FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Keliru terjemah, fatal akibatnya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Muslim-Zone Keliru terjemah, fatal akibatnya

Post by Jagona on Mon Nov 25, 2013 10:07 am

Assalamu alaykum war., wab. neter muslim

ALLAH menurunkan Alquran adalah untuk digunakan manusia sebagai petunjuk hidup di dunia sebagai bekal di akherat nanti.
Bagi kita-kita yang awam berbahasa Alquran, amatlah sulit untuk memahaminya, kecuali dengan menggunakan terjemah alquran yang beredar di masyarakat.

Namun ternyata pada terjemah yeng beredar masih banyak terdapat kekeliruan penerjemahan, sehingga tanpa disadari kita telah menentang ketetapan ALLAH, sehingga kita dikatagorikan sebagai "mendustakan ayat".

Salah satu diantaranya, kita lihat ayat 5/96 sbb ;

أُحِلَّ    لَكُمْ    صَيْدُ    الْبَحْرِ    وَطَعَامُهُۥ    مَتٰعًا    لَّكُمْ    وَلِلسَّيَّارَةِ    ۖ    وَحُرِّمَ    عَلَيْكُمْ    صَيْدُ    الْبَرِّ    مَا    دُمْتُمْ    حُرُمًا    ۗ    وَاتَّقُوا۟    اللّٰـهَ    الَّذِىٓ    إِلَيْهِ    تُحْشَرُونَ    ﴿المائدة:٩٦﴾

yang terjemahnya ;

Dihalalkan bagimu binatang buruan laut dan makanan dari laut sebagai makanan yang lezat bagimu dan bagi orang-orang dalam perjalanan dan diharamkan/dilarang menangkap binatang buruan darat, selama kamu dalam ihram. Dan bertaqwalah pada ALLAH yang kepada-NYA kamu akan dikumpulkan.

Ada yang menarik dari terjemah ini (yang dibold) ...... yaitu mengisyaratkan bahwa pengharaman/larangan berburu itu hanya ditujukan pada jemaah haji yang sedang ihram, padahal ratusan juta manusia diu luar itu tetap aja melakukan perburuan.
Tentunya ada kekeliruan dalam penerjemahan ayat tersebut.

Untuk itu aku mengajak neter muslim dan pakar Islam di LI untuk membuka hati dan pikiran untuk menemukan kekeliruan tersebut, sehgingga terjemahanya sesuai dengan kandungan ilmu dari ayat tersebut.

wassalam
avatar
Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 72
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Keliru terjemah, fatal akibatnya

Post by cain on Mon Nov 25, 2013 11:19 am

TS wrote:Untuk itu aku mengajak neter muslim dan pakar Islam di LI
dan post2 kafir dibawah akan deleted by sayah
cain
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Keliru terjemah, fatal akibatnya

Post by oglikom on Mon Nov 25, 2013 10:49 pm

@ TS
Masalah Kesalahan terjemahan dan tafsir dalam Quran kenapa dimasukkan dalam Subforum KOREKSI BIBLE.?

Seharusnya dalam Subforum koreksi Quran....salah kamar nich TS nya.
avatar
oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Keliru terjemah, fatal akibatnya

Post by Jagona on Tue Nov 26, 2013 10:44 am

@jaya wrote:Biasanya hanya babi yg dilarang. Terserah kamu2 ajalah muslim.....kami ikut simak aja.
yang aku undang kan neter muslim ................. okey
avatar
Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 72
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Keliru terjemah, fatal akibatnya

Post by Jagona on Tue Nov 26, 2013 10:47 am

emban wrote:Gelik ah, lihat cara berpikir muslim @Jagona ini.  

----
 

Sepertiny benar ungkapan ini:
dalam urusan jasmani/ KULIT LUAR, islam membuat yg gampang jadi rumit. Tapi dalam urusan rohani/ MORAL DAN ISI HATI, muslim membuat yg "seharusnya" pelik jadi gampang.


Muslim selalu mempersulit diri dgn hal2 jasmani yg gak penting, seperti: menurut hukum islam, kalo pake celana kaki kanan dulu atau kaki kiri dulu ???

Tapi utk urusan MORAL dan ISI HATI, muslim tanpa pikir panjang akan membunuh org yg murtad. ( ? )

utk urusan pake celana, muslim akan buka 1001 kitab utk menemukan DALIL YG HAKIKI.

Tapi utk membunuh yg murtad, cuma perlu LIMA MENIT DENGAR KHOTBAH yg diakhiri dgn teriakan allahuakbar 3X.
Sadarlah ............ anda salah kamar ....................... okey
avatar
Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 72
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Keliru terjemah, fatal akibatnya

Post by Jagona on Tue Nov 26, 2013 10:49 am

@jaya wrote:Ish...ish.....ternyata gak ada mutunya. Tunggu aja kalau gitu, sapa tahu ada yg selevel jagona.
hi hi hi ................. gak usah jual kecap di sini ................ okey
avatar
Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 72
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Keliru terjemah, fatal akibatnya

Post by Jagona on Tue Nov 26, 2013 10:52 am

@ramayana wrote:
@no murtad wrote:
la klo saya merasa wawasan saya di bawah sdr jogona yang saya lakukan belajar dari dia..

ane mau ketawa.. tapi ga enak ama jagona..
entah wawasan apa yg ente akan dapet dari berguru ke jagona.

tolong minta ajarin ilmu keledai.. jagona sangat hebat wawasannya kalau masalah ini.
udah deh ........... berdiri aja di pinggir lapangan, jadi pemandu sorak ......... okey
avatar
Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 72
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Keliru terjemah, fatal akibatnya

Post by Jagona on Tue Nov 26, 2013 10:54 am

@oglikom wrote:@ TS
Masalah Kesalahan terjemahan dan tafsir dalam Quran kenapa dimasukkan dalam Subforum KOREKSI BIBLE.?

Seharusnya dalam Subforum koreksi Quran....salah kamar nich TS nya.
masukm kemanapun gak masalah ........ tokh bukan kerjaan aku ..... okey
avatar
Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 72
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Keliru terjemah, fatal akibatnya

Post by Guest on Tue Nov 26, 2013 12:09 pm

@Jagona wrote:
emban wrote:Gelik ah, lihat cara berpikir muslim @Jagona ini.  

----
 

Sepertiny benar ungkapan ini:
dalam urusan jasmani/ KULIT LUAR, islam membuat yg gampang jadi rumit. Tapi dalam urusan rohani/ MORAL DAN ISI HATI, muslim membuat yg "seharusnya" pelik jadi gampang.


Muslim selalu mempersulit diri dgn hal2 jasmani yg gak penting, seperti: menurut hukum islam, kalo pake celana kaki kanan dulu atau kaki kiri dulu ???

Tapi utk urusan MORAL dan ISI HATI, muslim tanpa pikir panjang akan membunuh org yg murtad. ( ? )

utk urusan pake celana, muslim akan buka 1001 kitab utk menemukan DALIL YG HAKIKI.

Tapi utk membunuh yg murtad, cuma perlu LIMA MENIT DENGAR KHOTBAH yg diakhiri dgn teriakan allahuakbar 3X.
Sadarlah ............ anda salah kamar ....................... okey
Post anda ada dalam subforum KOREKSI BIBLE. Apa anda sadar!?
avatar
Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Keliru terjemah, fatal akibatnya

Post by Jagona on Wed Nov 27, 2013 10:37 am

@cain wrote:
@Jagona wrote:
@cain wrote:nonton ah
apa yang ditonton ........ gak akan paham ................ okey
Belum ada saudara loe yang masuk gona, nonton aja ah basi 
yaaa .......... nonton atau bobo  oun gak masalah
avatar
Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 72
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Keliru terjemah, fatal akibatnya

Post by Jagona on Wed Nov 27, 2013 10:38 am

emban wrote:
@Jagona wrote:
emban wrote:Gelik ah, lihat cara berpikir muslim @Jagona ini.  

----
 

Sepertiny benar ungkapan ini:
dalam urusan jasmani/ KULIT LUAR, islam membuat yg gampang jadi rumit. Tapi dalam urusan rohani/ MORAL DAN ISI HATI, muslim membuat yg "seharusnya" pelik jadi gampang.


Muslim selalu mempersulit diri dgn hal2 jasmani yg gak penting, seperti: menurut hukum islam, kalo pake celana kaki kanan dulu atau kaki kiri dulu ???

Tapi utk urusan MORAL dan ISI HATI, muslim tanpa pikir panjang akan membunuh org yg murtad. ( ? )

utk urusan pake celana, muslim akan buka 1001 kitab utk menemukan DALIL YG HAKIKI.

Tapi utk membunuh yg murtad, cuma perlu LIMA MENIT DENGAR KHOTBAH yg diakhiri dgn teriakan allahuakbar 3X.
Sadarlah ............ anda salah kamar ....................... okey
Post anda ada dalam subforum KOREKSI BIBLE.  Apa anda sadar!?
yang masukin bukan aku ............ tanya tuh ama momod .............. okey
avatar
Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 72
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Keliru terjemah, fatal akibatnya

Post by Guest on Wed Nov 27, 2013 12:06 pm

Nah, yang salah siapa?
Loe kok gak protes kalo dimasukkan ke tempat yg salah?
avatar
Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Keliru terjemah, fatal akibatnya

Post by oglikom on Wed Nov 27, 2013 5:31 pm

@ Atas

Kalau Quran ada salah Alkitab juga harus salah......hehehe.
avatar
oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Keliru terjemah, fatal akibatnya

Post by abu hanan on Wed Nov 27, 2013 5:42 pm

@oglikom wrote:@ TS
Masalah Kesalahan terjemahan dan tafsir dalam Quran kenapa dimasukkan dalam Subforum KOREKSI BIBLE.?

Seharusnya dalam Subforum koreksi Quran....salah kamar nich TS nya.
trims...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
abu hanan
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 85
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Keliru terjemah, fatal akibatnya

Post by oglikom on Wed Nov 27, 2013 5:43 pm

My pleasure,sir.
avatar
oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Keliru terjemah, fatal akibatnya

Post by Jagona on Thu Nov 28, 2013 9:28 am

emban wrote:Nah, yang salah siapa?
Loe kok gak protes kalo dimasukkan ke tempat yg salah?
hi hi hi ........... tuh ada merah-merahnya di pojok atas ................. okey
avatar
Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 72
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Keliru terjemah, fatal akibatnya

Post by Jagona on Thu Nov 28, 2013 9:33 am

@oglikom wrote:@ Atas

Kalau Quran ada salah Alkitab juga harus salah......hehehe.
hi hi hi ........... anda keliru pemahaman ............bukan quran yang salah, tetapi terjemah ayat quran yang keliru ...................... okey
avatar
Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 72
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Keliru terjemah, fatal akibatnya

Post by cain on Thu Nov 28, 2013 9:33 am

Merahnya baru muncul kemaren kok.
cain
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Keliru terjemah, fatal akibatnya

Post by moderator 2 on Thu Nov 28, 2013 9:38 am

Setelah post saya ini, kafir Haram disini.

Selamat Berdiskusi
moderator 2
moderator 2
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 304
Kepercayaan : Islam
Location : Kursi Saya
Join date : 25.04.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Keliru terjemah, fatal akibatnya

Post by Jagona on Thu Nov 28, 2013 10:37 am

@cain wrote:Merahnya baru muncul kemaren kok.
hi hi hi ........... yang penting dah ada merahnya ...................... okey
avatar
Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 72
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Keliru terjemah, fatal akibatnya

Post by Jagona on Thu Nov 28, 2013 10:39 am

@moderator 2 wrote:Setelah post saya ini, kafir Haram disini.

Selamat Berdiskusi


terima kasih Glo-moderator .............................. okey
avatar
Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 72
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Keliru terjemah, fatal akibatnya

Post by Guest on Thu Nov 28, 2013 11:17 am

@Jagona wrote:
emban wrote:Nah, yang salah siapa?
Loe kok gak protes kalo dimasukkan ke tempat yg salah?
hi hi hi ........... tuh ada merah-merahnya di pojok atas ................. okey
Hi hi hi.....
anda menyedihkan sekali.
pantes aja islam 'gak pernah salah', lha wong yg jadi islam itu kayak anda ini.


Oke @Mod, karena anda udah bangun, gue gak akan kesini lagi deh.
avatar
Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Keliru terjemah, fatal akibatnya

Post by moderator 2 on Thu Nov 28, 2013 11:23 am

@emban
Kalau masih ingin berpartisipasi, silahkan membuat Thread terpisah
moderator 2
moderator 2
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 304
Kepercayaan : Islam
Location : Kursi Saya
Join date : 25.04.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Keliru terjemah, fatal akibatnya

Post by Jagona on Sun Dec 08, 2013 10:29 am


wahhh ........ gak ada yang minat ........ kenapaa yaa ? emangnya topiknya susah dicerna/dimengerti ..... hi hi hi padahal gampang, kalo sering memperhatikan ayat-ayat quran .................... okey
avatar
Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 72
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Keliru terjemah, fatal akibatnya

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik