FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by islam pasti jaya on Sun Nov 17, 2013 1:32 am

1.
2.
3.

Saya mau tanya, ini mereka ini ngapain sih, apa ini termasuk peribadatan dan apakah ini yg diajarkan Yesus?

islam pasti jaya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 354
Kepercayaan : Islam
Join date : 16.01.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by jaya on Sun Nov 17, 2013 1:35 am

Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Utk menghindari cium batu. itu tujuannya.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by islam pasti jaya on Sun Nov 17, 2013 1:40 am

@jaya wrote:Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Utk menghindari cium batu. itu tujuannya.
terima kasih jawaban singkatnya, menyinggung Islam ya? lebih baik jangan disini deh...
kalau tidak mampu menjawab dengan benar dan baik, saya sarankan tidak usah berkomentar, tp bila ingin terus berkomentar ya silahkan, saya tidak dapat melarangnya kecuali Mod....hehe

islam pasti jaya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 354
Kepercayaan : Islam
Join date : 16.01.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by islam pasti jaya on Sun Nov 17, 2013 2:01 am

Ini tambahan gambarnya, hanya sekedar bukti atas Judul thread saya dan bahwa ini bukanlah fitnah yg saya buat2...

4.
5.
6.
7.

gambar terakhir agak sedikit keluar dari konteks pembahasan Thread, tp karena kebetulan nemu, dan malah yg itu lebih extream lagi sampai sujud2an segala dengan patung. (ok, yang ini silahkan skip)

balik lagi kepada pertanyaan, apa tujuan mereka2 ini, apakah ini termasuk peribadatan dan apakah ini yang diajarkan Yesus kepada umat Kristen....??

islam pasti jaya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 354
Kepercayaan : Islam
Join date : 16.01.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by Mutiara on Sun Nov 17, 2013 6:37 am

aduuuh itu nyaris sekali apanya tuh yang dicium wkwkwk.

kasihan sekali tuhan yang difitnah menjelma jadi bukan tuhan, nasibnya dicium-cium, diraba-raba, ditenteng-tenteng, dibikin klonengannya.......hina sekali. :D
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by islam pasti jaya on Mon Nov 18, 2013 5:32 pm

@Mutiara wrote:aduuuh itu nyaris sekali apanya tuh yang dicium wkwkwk.

kasihan sekali tuhan yang difitnah menjelma jadi bukan tuhan, nasibnya dicium-cium, diraba-raba, ditenteng-tenteng, dibikin klonengannya.......hina sekali. :D
okelah, mungkin mereka mengaku tidak menyembah tuh patung, tp mereka secara jelas membuat patung2 tersebut menjadi perantara untuk mereka berdoa atau ibadah (cmiiw), maka apakah ini benar2 sesuai yg Yesus ajarkan?
pusing 

islam pasti jaya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 354
Kepercayaan : Islam
Join date : 16.01.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by Mutiara on Mon Nov 18, 2013 7:56 pm

iya nieh, penasaran juga, kenapa sih? geli lihatnya...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 18, 2013 9:31 pm

@islam pasti jaya wrote:
@Mutiara wrote:aduuuh itu nyaris sekali apanya tuh yang dicium wkwkwk.

kasihan sekali tuhan yang difitnah menjelma jadi bukan tuhan, nasibnya dicium-cium, diraba-raba, ditenteng-tenteng, dibikin klonengannya.......hina sekali. :D
okelah, mungkin mereka mengaku tidak menyembah tuh patung, tp mereka secara jelas membuat patung2 tersebut menjadi perantara untuk mereka berdoa atau ibadah (cmiiw), maka apakah ini benar2 sesuai yg Yesus ajarkan?
pusing 
yang penting: bukan untuk disembah/diibadahi
hanya simbol/sarana mengungkapkan kedekatan dan kerinduan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by islam pasti jaya on Tue Nov 19, 2013 12:14 am

@SEGOROWEDI wrote:
@islam pasti jaya wrote:
@Mutiara wrote:aduuuh itu nyaris sekali apanya tuh yang dicium wkwkwk.

kasihan sekali tuhan yang difitnah menjelma jadi bukan tuhan, nasibnya dicium-cium, diraba-raba, ditenteng-tenteng, dibikin klonengannya.......hina sekali. :D
okelah, mungkin mereka mengaku tidak menyembah tuh patung, tp mereka secara jelas membuat patung2 tersebut menjadi perantara untuk mereka berdoa atau ibadah (cmiiw), maka apakah ini benar2 sesuai yg Yesus ajarkan?
pusing 
yang penting: bukan untuk disembah/diibadahi
hanya simbol/sarana mengungkapkan kedekatan dan kerinduan
yang penting ? haha

simbolisasi yg tanpa dasar... (mengapa harus dlm bentuk patung)
saya tanya..
apakah ini yang diajarkan Yesus agar umatnya dapat meluapkan segala kerinduan kepada Tuhannya (Yesus kristus)..??

islam pasti jaya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 354
Kepercayaan : Islam
Join date : 16.01.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by isaku on Tue Nov 19, 2013 6:25 am

itu ibadah pagan
para penyembah patung
:)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by Ibnu Sabil on Tue Nov 19, 2013 6:44 am

Bener2 cara ibadah yang aneh bin ajaib. Sampe segitunya cara beribadah non muslim........... bener-bener ancur :D
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 78
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 19, 2013 9:04 am

@islam pasti jaya wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@islam pasti jaya wrote:
@Mutiara wrote:aduuuh itu nyaris sekali apanya tuh yang dicium wkwkwk.

kasihan sekali tuhan yang difitnah menjelma jadi bukan tuhan, nasibnya dicium-cium, diraba-raba, ditenteng-tenteng, dibikin klonengannya.......hina sekali. :D
okelah, mungkin mereka mengaku tidak menyembah tuh patung, tp mereka secara jelas membuat patung2 tersebut menjadi perantara untuk mereka berdoa atau ibadah (cmiiw), maka apakah ini benar2 sesuai yg Yesus ajarkan?
pusing 
yang penting: bukan untuk disembah/diibadahi
hanya simbol/sarana mengungkapkan kedekatan dan kerinduan
yang penting ? haha

simbolisasi yg tanpa dasar... (mengapa harus dlm bentuk patung)
saya tanya..
apakah ini yang diajarkan Yesus agar umatnya dapat meluapkan segala kerinduan kepada Tuhannya (Yesus kristus)..??
yang mengharuskan patung siapa??
gak pernah ada, bro
lha meluapkan kerinduan aja kenapa harus diajari???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 19, 2013 9:07 am

@isaku wrote:itu ibadah pagan
para penyembah patung
:)
gak ada yang nembah patung, bro
tidak ada keharusan menyujudinya sekian kali sehari
sambil bergerakan fisikal tertentu kek senam irama
sambil melolong-lolongkan mantera

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 19, 2013 9:09 am

@Ibnu Sabil wrote:Bener2 cara ibadah yang aneh bin ajaib. Sampe segitunya cara beribadah non muslim...........  bener-bener ancur :D
itu hanya pada acara tertentu, kalau tidak salah saat memperingati paskah..
itu simbolik

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by islam pasti jaya on Wed Nov 20, 2013 12:45 am

@SEGOROWEDI wrote:
@islam pasti jaya wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@islam pasti jaya wrote:
@Mutiara wrote:aduuuh itu nyaris sekali apanya tuh yang dicium wkwkwk.

kasihan sekali tuhan yang difitnah menjelma jadi bukan tuhan, nasibnya dicium-cium, diraba-raba, ditenteng-tenteng, dibikin klonengannya.......hina sekali. :D
okelah, mungkin mereka mengaku tidak menyembah tuh patung, tp mereka secara jelas membuat patung2 tersebut menjadi perantara untuk mereka berdoa atau ibadah (cmiiw), maka apakah ini benar2 sesuai yg Yesus ajarkan?
pusing 
yang penting: bukan untuk disembah/diibadahi
hanya simbol/sarana mengungkapkan kedekatan dan kerinduan
yang penting ? haha

simbolisasi yg tanpa dasar... (mengapa harus dlm bentuk patung)
saya tanya..
apakah ini yang diajarkan Yesus agar umatnya dapat meluapkan segala kerinduan kepada Tuhannya (Yesus kristus)..??
yang mengharuskan patung siapa??
gak pernah ada, bro
lha meluapkan kerinduan aja kenapa harus diajari???
maksud saya, dari sekian cara yg bisa dilakukan untuk meluapkan kerinduan sama Yesus, kenapa harus dengan perantara patung yg menjadi pilihan favorit, ngaku saja deh, di photo2 itu sudah bukti yg tak terbantahkan betapa patung2 saja begitu diagungkan, dan lihatlah disetiap gereja, pasti patung2 bertebaran. dan juga ada di rumah2, mungkin sih patung2 itu bisa sebagai semacam jimat didalam rumah (cmiiw)....

ADA tidak Yesus buat patung dirinya, dan mengajarkan kepada muridnya, "Kalau kamu rindu padaku, ciumlah kakiku pada patungku ini..."..??

islam pasti jaya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 354
Kepercayaan : Islam
Join date : 16.01.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by jaya on Wed Nov 20, 2013 12:52 am

Spamming
By:mod
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by islam pasti jaya on Wed Nov 20, 2013 12:55 am

@jaya wrote:
@islam pasti jaya wrote:
@jaya wrote:Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Utk menghindari cium batu. itu tujuannya.
terima kasih jawaban singkatnya, menyinggung Islam ya? lebih baik jangan disini deh...
kalau tidak mampu menjawab dengan benar dan baik, saya sarankan tidak usah berkomentar, tp bila ingin terus berkomentar ya silahkan, saya tidak dapat melarangnya kecuali Mod....hehe
Ngerasa sendiri kalau sering nyium batu. Apanya yg nyinggung islam. Kan nyium kayu, apalagi patung, lebih baik donk drpd nyium batu. Apa menurut anda nyium batu lebih baik? Parah ne, sensian abis.
hehe, oh, bukan menyinggung Islam, kirain anda nyinggung Islam...ok deh, anda dipersilahkan cabut dari sini, kalau toh anda tidak bisa memberi penjelasan apa2 dalam Thread saya...

islam pasti jaya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 354
Kepercayaan : Islam
Join date : 16.01.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by jaya on Wed Nov 20, 2013 12:59 am

....Loe sih nyerempet2 ke agamamu sendiri. Coba dicek aja pikiranmu masih lurus apa gak.
....saya menjawab pertanyaan koq.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by islam pasti jaya on Wed Nov 20, 2013 1:06 am

@jaya wrote:....Loe sih nyerempet2 ke agamamu sendiri. Coba dicek aja pikiranmu masih lurus apa gak.
....saya menjawab pertanyaan koq.
@jaya wrote:Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Utk menghindari cium batu. itu tujuannya.
Ok, saya terima jawaban anda... nilai anda 10 dari 100, lebih banyak belajar lagi ya...

islam pasti jaya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 354
Kepercayaan : Islam
Join date : 16.01.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by jaya on Wed Nov 20, 2013 1:10 am

Mau loe beri nilai berapa, hem.......itu penting buat loe. Kafir masih lebih baik nyium kayu, daripada nyium batu/menyembah batu. Merasa terserempet? Urusan loe juga sih. Kalau cerdas, kasih argument, cium batu lebh baik dari cium kayu. Gak usah bawa2 agama loe.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by Mutiara on Wed Nov 20, 2013 11:08 am

OOT

By Admin
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 20, 2013 4:02 pm

@islam pasti jaya wrote:
maksud saya, dari sekian cara yg bisa dilakukan untuk meluapkan kerinduan sama Yesus, kenapa harus dengan perantara patung yg menjadi pilihan favorit, ngaku saja deh, di photo2 itu sudah bukti yg tak terbantahkan betapa patung2 saja begitu diagungkan, dan lihatlah disetiap gereja, pasti patung2 bertebaran. dan juga ada di rumah2, mungkin sih patung2 itu bisa sebagai semacam jimat didalam rumah (cmiiw)....

ADA tidak Yesus buat patung dirinya, dan mengajarkan kepada muridnya, "Kalau kamu rindu padaku, ciumlah kakiku pada patungku ini..."..??
- lha apa masalahnya dengan patung yang dijadikan simbol?
gak ada patungnya juga boleh kok..

- lha meluapkan kerinduan aja kenapa musti diajari?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 20, 2013 4:04 pm

OOT

By Admin

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by Ibnu Sabil on Wed Nov 20, 2013 7:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:Bener2 cara ibadah yang aneh bin ajaib. Sampe segitunya cara beribadah non muslim...........  bener-bener ancur :D
itu hanya pada acara tertentu, kalau tidak salah saat memperingati paskah..
itu simbolik
Apapun alasannya jika ritual memakai media patung dikategorikan pagan ya wed?
Simbolnya yesus itu ya patungya...makanya kalian tiap berdo'a gak pernah jauh dari patung yesusmu..karena punya anggapan patung yesus tsb mewakili yesus.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 78
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by jaya on Wed Nov 20, 2013 8:04 pm

Pertanyaan TS kan udah dijawab tu. Mau apalagi?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aksi Cium Patung Yesus, apa tujuannya?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik