FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by aajawas25 on Fri Nov 15, 2013 11:00 am

Menurut Sodara Benarkah perempuan Kristen harus berjilbab atau botak?

aajawas25
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 233
Kepercayaan : Islam
Location : mataram
Join date : 13.11.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by islam pasti jaya on Fri Nov 15, 2013 4:03 pm

Bunda Maria saja pakai jilbab, tp heran kenapa tidak ditiru sama umatnya...
pusing 

islam pasti jaya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 354
Kepercayaan : Islam
Join date : 16.01.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by putramentari on Fri Nov 15, 2013 5:20 pm

1Kr 11:5 Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepalanya, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya.

1Kr 11:6 Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya.

1Kr 11:10 Sebab itu, perempuan harus memakai tanda wibawa di kepalanya oleh karena para malaikat.

1Kr 11:13 Pertimbangkanlah sendiri: Patutkah perempuan berdoa kepada Allah dengan kepala yang tidak bertudung?
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by jaya on Wed Nov 20, 2013 12:05 am

Koq gak ada kata jilbab, malah nyosor dgn judul jilbab. Khas muslim. Apa yg dia punya seolah2 ada di agama sebelah dan karena itu islam jadi benar. Paya, agama ndompleng.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by aajawas25 on Wed Nov 20, 2013 12:15 pm

@jaya wrote:Koq gak ada kata jilbab, malah nyosor dgn judul jilbab. Khas muslim. Apa yg dia punya seolah2 ada di agama sebelah dan karena itu islam jadi benar. Paya, agama ndompleng.
tudung kepala=jilbab

google aja gan.

kalau tidak sama, seperti apa tudung kepala itu?

saya tanya kepada agan, kitab agan ada disebut telekung. apa sama dengan tudung?

benar tidak, perempuan kristen harus bertudung atau botak?
jawab yang singkat aja, benar atau tidak.

aajawas25
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 233
Kepercayaan : Islam
Location : mataram
Join date : 13.11.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by jaya on Tue Dec 17, 2013 10:57 pm

@aajawas25 wrote:
@jaya wrote:Koq gak ada kata jilbab, malah nyosor dgn judul jilbab. Khas muslim. Apa yg dia punya seolah2 ada di agama sebelah dan karena itu islam jadi benar. Paya, agama ndompleng.
tudung kepala=jilbab

google aja gan.

kalau tidak sama, seperti apa tudung kepala itu?

saya tanya kepada agan, kitab agan ada disebut telekung. apa sama dengan tudung?

benar tidak, perempuan kristen harus bertudung atau botak?
jawab yang singkat aja, benar atau tidak.

Judulmu aja gak beres dipertanggungjawabkan, main nanya lagi.


Definisi "jilbab"

The term jilbāb or jilbaab (Arabic: جلباب‎) refers to any long and loose-fit coat or garment worn by some Muslim women. Wearers believe that this definition of jilbab fulfills the Quranic demand for a Hijab.[citation needed] Jilbab, Jubbah or Jilaabah is also known as Manteau (a French loan word, meaning "coat") by Persian speakers in Iran.

The modern jilbāb covers the entire body, except for hands, face, and head. The head and neck are then covered by a scarf or wrap (khimar). Some women will also cover the hands and face (niqab).

In Indonesia, the word jilbab is used for a headscarf rather than a long baggy overgarment (Geertz). In recent years, a short visor is often included to protect the face from the tropical

http://en.wikipedia.org/wiki/Jilb%C4%81b


Jilbāb (Arab: جلباب ) adalah busana muslim terusan panjang menutupi seluruh badan kecuali tangan, kaki dan wajah yang biasa dikenakan oleh para wanita muslim. Penggunaan jenis pakaian ini terkait dengan tuntunan syariat Islam untuk menggunakan pakaian yang menutup aurat atau dikenal dengan istilah hijab.
http://id.wikipedia.org/wiki/Jilbab

Jadi, jangan asal dicocockan saja bung!


Arti kata "tudung"

sesuatu yg dipakai untuk menutup atau melingkupi bagian sebelah atas (kepala, lubang, dsb); tutup; penutup:
http://bahasa.cs.ui.ac.id/kbbi/kbbi.php?keyword=tudung&varbidang=all&vardialek=all&varragam=all&varkelas=all&submit=tabel

sesuatu yg dipakai untuk menutup atau melingkupi bagian atas (kepala, lubang, dsb); penutup

http://artikata.com/arti-191171-tudung.html
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by Mutiara on Tue Jan 07, 2014 3:18 am

para biarawati saj apakai jilbab, wanta kristen sudah tersesat jauh
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by jaya on Tue Jan 07, 2014 3:21 am

Dalilnya mana? Biarawati pakai jilbab?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by Mutiara on Tue Jan 07, 2014 3:27 am

tudung kepala biarawati itu bisa disebut jilbab juga, bego dipiara.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by jaya on Tue Jan 07, 2014 3:30 am

@Mutiara wrote:tudung kepala biarawati itu bisa disebut jilbab juga, bego dipiara.

Mengapa bisa disebut jilbab, dari mana asal usulnya? Dalil2...dalil.....neng. Masak asal kamu ngomong (emang siapa kamu), lalu aku percaya gitu? Yang otak bego itu sapa coba, yg asal ngomong atau saya yg minta pertanggungjawaban anda?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by Mutiara on Tue Jan 07, 2014 3:39 am

kain penutup kepala itu bisa disebut jilbab, dalilnya ada tuh di page depan, lebih baik botak atau gundul daripada kelihatan rambutnya.

itu baru bener.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by jaya on Thu Jan 09, 2014 8:36 am

Omdo...baca definisi jilbal!
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by Mutiara on Fri Jan 10, 2014 12:17 pm

wkwkw ada yang kalap dan tergunchang...

:D :D :D
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by jaya on Fri Jan 10, 2014 7:13 pm

Lihat yg diatas ini, LAGI KUMUR2.........
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by Guest on Fri Jan 10, 2014 8:32 pm

@jaya wrote:
@Mutiara wrote:tudung kepala biarawati itu bisa disebut jilbab juga, bego dipiara.

Mengapa bisa disebut jilbab, dari mana asal usulnya? Dalil2...dalil.....neng. Masak asal kamu ngomong (emang siapa kamu), lalu aku percaya gitu? Yang otak bego itu sapa coba, yg asal ngomong atau saya yg minta pertanggungjawaban anda?

Lho, neng @mutiara ini kan yg mengatakan kalo surah Al-Ghāshiyah itu adalah buatan kafir.
hati2 lho, neng @mutiara ini ilmumu sangat tinggi, ADIKNYA aja penghafal Alquran.

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by Guest on Fri Jan 10, 2014 8:51 pm

@aajawas25 wrote:
@jaya wrote:Koq gak ada kata jilbab, malah nyosor dgn judul jilbab. Khas muslim. Apa yg dia punya seolah2 ada di agama sebelah dan karena itu islam jadi benar. Paya, agama ndompleng.
tudung kepala=jilbab

google aja gan.

kalau tidak sama, seperti apa tudung kepala itu?

saya tanya kepada agan, kitab agan ada disebut telekung. apa sama dengan tudung?

benar tidak, perempuan kristen harus bertudung atau botak?
jawab yang singkat aja, benar atau tidak.

Apakah tudung kepala org Yahudi sama dgn jilbab muslimah?

perhatikan gambar ini




apakah itu JILBAB??

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by isaku on Fri Jan 10, 2014 11:30 pm

@putramentari wrote:1Kr 11:5  Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepalanya,  sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya.

1Kr 11:6  Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi  jika bagi  perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi  kepalanya.

1Kr 11:10  Sebab itu, perempuan harus memakai tanda wibawa di kepalanya oleh karena para malaikat.

1Kr 11:13  Pertimbangkanlah sendiri: Patutkah perempuan berdoa kepada Allah dengan kepala yang tidak bertudung?
 nice info 


dijamin jungkir balik nyari alesan, siap 2 ngadapin akrobat dan ngajar bahasa :)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by jaya on Sat Jan 11, 2014 12:46 am

Yang di atas ini lagi menghayal, dan cocokmology.

baca definisi jilbab!
Sekadar jilbab saja harus ndompleng ke kafir
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by Mutiara on Sat Jan 11, 2014 1:10 am

Nabi Isa dan pengikutnya yang menaatinya itu BUKAN kafir, mereka itu muslim...kalianlah yang ngaku2 pemilik Injil, padahal Injil kalian itu PALSU...

Injil yang asli adalah milik muslim juga, dari NABI Isa.
Juga perintah berjilbab (tudung kepala) bagi muslimah itu sudah sejak masa nabi Adam, diulang perintah Allah itu juga kepada umat nabi Isa, dan juga kepada umat nabi Muhammad.


tudung kepala para biarawati itulah bukti bahwa ajaran Islam masih berkelanjutan, aslinya itu adalah ajaran Islam yang sudah ada sejak nabi Adam
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by Mutiara on Sat Jan 11, 2014 8:42 am

makanya ikuti NABI Isa, bukan ikuti paulus, jadi sesat deh
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 11, 2014 8:47 am


tuh leher dan rambut masih kelihatan..
hijaber kan tidak, apalagi yang model ninja
maksa bangets

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by Mutiara on Sat Jan 11, 2014 8:49 am

itu yang sedikit keliru...jelas-jelas di ayatnya bilang lebih baik GUNDHUL daripada keliahtan rambutnya...

wkwkw masih mau ngeles.

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 11, 2014 9:01 am


yang leher dan ninja, gimana...
dari setan-kah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by Guest on Sat Jan 11, 2014 1:59 pm

Kalo urusan MENGKLAIM, ISLAM JAGONYA!!! tapi kalo diminta klasifikasi, PADA BUNGKAM SEMUA!!!


-----------


sama kayak yg teriak2 salib tiang lurus dibeberapa forum, begitu ada yg dukung langsung jerit2 di zolimi.

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by hampa on Sat Jan 11, 2014 2:32 pm

@Mutiara wrote:tudung kepala biarawati itu bisa disebut jilbab juga, bego dipiara.
 pusing tudung beda atuh ama jilbab

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perempuan Kristen Wajib Berjilbab atau Botak.

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik