FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by ramayana on Tue Nov 12, 2013 10:48 pm

ini adalah kisah sebuah perjalanan rohani seorang muslim..
bukan kisahnya yg ane coba tampilkan.
tetapi pemikirannya yg akan ane ulang di bawah yg ane tampilkan. Tolong jangan di pindah trit ini ke sub forum lain!


Aku dibesarkan sebagai orang Arab Muslim Sunni di kota Baghdad, Iraq, di tahun 1980-an sewaktu perang Iran-Iraq. Aku ingat pesawat² tempur Iran membom kotaku. Suara ledakan² bom dan serangan udara menjadi kegiatan rutin sehari-hari bagiku.

Satu pertanyaan mengganggu diriku untuk waktu yang cukup lama. Apa yang akan terjadi dengan diriku jika salah satu bom tersebut jatuh mengenaiku dan aku lalu mati? Apakah yang akan terjadi setelah kematian? Sebagai Muslim aku tahu akan hari kiamat dan kehidupan di alam baka surga atau neraka, dan aku tentu ingin masuk surga. Karena ingin mencari jawaban pertanyaan itu, aku lalu menyelidiki penjelasan Islamiah dari berbagai buku di perpustakaan keluarga atau perpustakaan mesjid yang tak jauh dari rumahku.

Dakwah Islam dilarang di Iraq di tahun 1980-an. Partai Baath sekuler tidak mendukung kegiatan² agama. Mesjid² seringkali kosong di saat sholat kecuali di hari Jum’at di mana mesjid akan penuh dengan pengunjung.

Melalui penyelidikanku, dan juga diskusi dengan imam mesjid dan beberapa ulama, aku mengetahui jawaban pertanyaanku: Agar bisa masuk surga, dan menghindari neraka, maka orang harus benar² tunduk pada Allah (kata Islam berasal dari kata Arab bermakna tunduk) dan melalukan perintah²nya.

Aku mengerti makna Mizan (timbangan) di hari kiamat yang akan mengukur perbuatan manusia di masa hidupnya dan digunakan untuk menghakimi nasibnya. Setiap orang akan berdiri di hadapan Allah dan ditanyai apa saja yang diperbuatnya sewaktu hidup di dunia. Perbuatan baik dan buruk akan ditimbang untuk menentukan apakah orang itu akan masuk surga atau neraka.

Tiada seorang pun yang tahu bagaimana nasib akhirnya karena tiada yang tahu berapa ukuran berat perbuatan baik dibandingkan perbuatan buruk. Dengan demikian, tiada jaminan keselamatan apapun dalam metoda pengukuran ini. Satu² jaminan masuk surga hanya diberikan bagi Muslim yang mati syahid dengan mengurbankan darah dan nyawanya sendiri bagi kepentingan Allah dalam jihad. Allah berjanji bahwa orang yang syahid akan masuk surga.

Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Quran. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar. (Qur’an, Surat At-Taubah (9), ayat 111)

Karena aku masih muda dan tidak tahu cara berperang di jalan Allah, maka aku mencari jalan lain – melakukan perbuatan baik menurut Islam. Aku sholat lima waktu, bangun saat subuh untuk sholat Qiyaam Al-Layl (sholat di malam hari) diikuti dengan sholat Fajar berjemaah di mesjid. Aku kebanyakan bersholat di mesjid, meskipun tak bisa melakukannya di siang hari karena aku harus sekolah dan tak ada sholat jemaah di sekolah.

Aku puasa sebanyak yang kumampu dan kuberi zakat sebanyak yang kubisa. Aku meniru segala hal tentang Muhammad – caranya pakai baju, kebiasaannya. Aku ingin menjadi seperti sahabat Nabi di jaman dulu.

Meskipun partai Baath memusuhi kaum agamawan Sunni dan Syiah di tahun 1980-an, aku memilih berjihad demi Allah dengan cara berdakwah pada teman²ku yang masih remaja, agar mereka bertobat pada Allah dan menjadi Muslim yang takwa. Sebagian menuruti nasehatku, dan kami dalam kelompok kecil bersama-sama pergi ke mesjid. Kami mencari cara untuk mengumpulkan pahala dan perbuatan baik agar bisa masuk surga setelah mati nanti. Sebagai Muslim Sunni, kami memberitahu Muslim Syiah tentang sunnah Nabi yang sebenarnya.

Karena aku suka membaca buku, maka aku mulai mempelajari berbagai aliran Islam yang berbeda dengan Sunni. Perbedaan aliran ini menarik perhatianku dan memberiku banyak gagasan yang tidak pernah kuketahui sebelumnya. Kami berhasil menyadarkan dua orang pemuda Syiah untuk bergabung bersama kelompok kami dan menjadi Muslim Sunni.

Harus aku akui bahwa usahaku untuk mengajak para Muslim KTP, Muslim bid’ah, dan kafir ke jalan Allah yang benar hanyalah untuk kepentinganku sendiri. Aku mengharap pahala dari Allah setiap kali aku bisa membawa seseorang untuk beriman padanya. Aku berharap perbuatan baikku ini akan menambah berat bagian timbangan untuk bisa masuk surga.

Salah satu anggota kelompokku menonton video debat antara Ahmed Deedat melawan Jimmy Swaggart yang diterjemahkan dalam bahasa Arab. Kami sangat senang melihat kemenangan Deedat atas pendeta Kristen itu, dan kami mengajak orang² Kristen untuk memeluk Islam pula.

Aku mulai membaca buku² Kristen di perpustakaan mesjid. Semua buku itu ditulis dari sudut pandang Muslim, dan tiada yang ditulis dari pengertian orang Kristen. Aku ingat saat aku merasa jijik dengan Alkitab saat membaca buku karangan Mustafa Mahmud yang berjudul “The Torah” (Kitab Taurat) dan dia menjelaskan berbagai dosa² sexual yang dilakukan oleh orang² yang dianggap Muslim sebagai nabi atau orang suci. Salah satu contoh adalah Lut yang berhubungan seks dengan anak² perempuannya saat dia lagi mabuk.

Kami pun mulai menyerang dan merusak iman teman² Kristen kami di Iraq (kebanyakan Kristen Katolik dan Kristen Orthodox). Kami melemparkan berbagai argumen menentang iman mereka dan mereka tidak siap menjawab. Para pendeta Kristen lokal melihat perbuatan kami. Seorang pendeta berusaha menjelaskan pada para pemuda Kristen bahwa agama mereka itu benar. Dia lalu mengundang kami untuk berbicara dengannya di hadapan para pemuda Kristen yang kebingungan.

Aku hadir dalam pertemuan ini dengan mengira bahwa aku akan menjadi pahlawan Islam, bagaikan Deedat dari Iraq. Aku awalnya yakin bahwa tiada jawaban apapun dari segala pertanyaan yang telah kusiapkan. Kau bisa membayangkan betapa terkejut, malu dan marahnya aku ketika ternyata pendeta itu bisa menjawab dengan mudah segala pertanyaan² yang kukira tak terjawabkan itu.
Pendeta itu tak berminat untuk menjadikan kami sebagai orang Kristen, dan dia hanya berperan sebagai gembala yang peduli akan domba²nya. Aku tidak pernah lupa senyuman penuh kemenangan di wajah teman² Kristenku, padahal tadinya mereka sudah hampir menjadi Muslim. Aku juga tak bisa lupa akan kekecewaan di wajah teman² Muslimku. Dari raut wajah mereka tampak jelas bahwa mereka menganggap diriku tidak kompeten dan tidak mampu berdebat melawan pendeta itu. Aku lalu pulang dengan rasa marah dan terhina. Di hari² berikutnya, aku mulai menganalisa mengapa aku bisa kalah. Aku lalu tahu apa kesalahanku. Aku tidak pernah membaca buku Kristen apapun dari sudut pandang orang Kristen untuk mempersiapkan jawabanku terhadap pendeta tersebut. Aku bahkan tidak punya Alkitab!

Motto-ku dalam beberapa tahun kedepan adalah: kenalilah musuhmu. Maka aku melakukan tugas berat yakni membaca buku² Kristen yang ditulis oleh orang² Kristen. Tugas pertamaku adalah membaca Alkitab. Hal ini susah, tapi aku akhirnya bisa memiliki Alkitab bahasa Arab dari luar Iraq setelah setahun mencari. Aku lalu mulai mendengarkan siaran radio Kristen dalam bahasa Arab dan membaca Alkitab dan buku² Kristen.

Setelah membaca, aku menyadari bahwa jika aku terlahir sebagai Kristen dan membaca keterangan tentang agama Kristen (yang menurutku sangat lemah), aku tidak akan pernah beralih agama ke Islam. Aku tentunya akan dicuci-otak oleh gereja, keluarga, dan teman² Kristen. Hal ini juga tentunya terjadi pada diriku yang terlahir sebagai Muslim. Sejak itu mulailah muncul beberapa pertanyaan tentang ‘bagaimana andaikata’, seperti misalnya:

Mengapa aku percaya Islam sebagai agama yang benar? Mungkin aku juga dijejali dogma agama, sama seperti orang² Kristen yang ingin kuubah imannya. Apakah aku beriman pada Islam karena aku terlahir sebagai Muslim?

Bagaimana aku bisa mengetahui dengan jelas bahwa Islam adalah agama yang benar? Apakah karena Qur’an telah diwahyukan pada Muhammad? Tapi tiada saksi apapun yang melihat malaikat datang mengunjungi Muhammad! Keterangan itu bersumber dari satu orang saja!

Aku menempatkan diriku sebagai orang² Mekah di jaman Nabi. Bagaimana sikapku jika seseorang datang padaku hari ini dan mengatakan padaku bahwa dia adalah seorang Nabi? Mengapa aku percaya padanya dan meninggalkan agama kelahiranku? Apakah hanya karena dia berkata begitu? Apa bukti yang bisa ditunjukkannya? Tulisan bahwa dia menerimanya dari Allah melalui malaikat? Lalu, apa sih hebatnya isi tulisan itu? Memang tampak bagus sih, tapi apakah kebagusan merupakan bukti kebenaran? Mungkin aku seharusnya menganggap Leonardo da Vinci adalah seorang Nabi juga karena dia menciptakan karya seni terbaik di seluruh dunia. Selain pemikiran² ini, aku juga tahu dari sejarah Islam bahwa banyak orang yang juga mengaku sebagai Nabi, mereka disebut sebagai Al-Mutanabbi, dan mereka ternyata bisa menulis lebih baik daripada Qur’an. Salah satu buktinya adalah Surat² yang dianggap Syiah telah dihilangkan dari Qur’an, yakni Surat Al-Wilayat dan Surat Al-Nurain.

Penyelidikanku untuk mencari bukti kenabian Muhammad ternyata gagal. Untuk beriman pada Islam, orang harus percaya pada wahyu yang diucapkan Muhammad. Tapi hal ini tidak bisa dibuktikan dengan menggunakan logika. Dengan penuh rasa takut dan bingung, aku berpikir tentang pertanyaan ini: Bagaimana jika aku terlahir sebagai orang Kristen? Bagaimana aku bisa berubah iman ke agama yang benar yakni Islam agar aku tidak masuk neraka? Qur’an mengatakan bahwa kafir akan masuk neraka:

Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi. (QS: Ali Imran Ayat: 85)

Jadi bagaimana caranya agar aku bisa selamat? Orang² Muslim mengatakan “bacalah Qur’an dan kau akan menemukan kebenaran.” Akan tetapi ternyata tidak begitu yang terjadi di dunia nyata. Bagaimana orang bisa yakin bahwa Qur’an itu benar? Apakah karena isinya ditulis dengan indah? Bagaimana jika aku tidak bisa bahasa Arab? Tentunya aku tidak akan bisa melihat keindahan tulisan Qur’an dan tak akan beralih iman ke Islam.

Pertanyaan² ‘bagaimana andaikata’ terus bertambah banyak. Aku bertambah ragu akan Qur’an sewaktu membaca ayat berikut:
Barangsiapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Quran), kami adakan baginya syaitan (yang menyesatkan) maka syaitan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya. (QS: Az-Zukhruf Ayat: 36)

Apakah makna ayat itu berarti karena jerih-payahku yang tulus untuk mencari kebenaran dan kepastian selamat di hari kiamat membuat Allah marah padaku sehingga dia menyesatkan diriku dengan mengirim setan² padaku? Jika benar begitu, wah terima kasih banyak ya, Allah.

Pandangan Islamku untuk mengerti konsep Kristen tentang Yesus sebagai makhluk illahi dalam tubuh manusia mulai memudar setelah aku menyadari bahwa aku membuat kesalahan dengan membandingkan Yesus dengan Muhammad atau menganggap Yesus sebagai manusia biasa. Kita harus membandingkan Yesus dengan Qur’an karena ‘keduanya’ (ini yang kupercayai dulu) adalah firman Allah.

Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. (QS: An-Nisaa Ayat: 171)

Sebagai Muslim, aku percaya bahwa Qur’an adalah firman illahi dari Allah, dan juga bersifat manusia karena dilafalkan oleh bahasa Arab yang merupakan bahasa manusia. Dengan begitu, jika Qur’an (firman Allah) bersifat illahi dan manusia, maka firman Allah yang lain (Yesus) semestinya juga bersifat illahi dan manusia juga.

Aku lalu mulai mengerti konsep Kristen tentang Tuhan yang menjelma dalam bentuk manusia. Qur’an menjelma dalam bentuk bahasa manusia yang dituliskan di atas kertas yang kenal sebagai Mus’haf (buku yang berisi Qur’an). Dengan begitu, firman Allah dalam Yesus juga bisa menjelma dalam daging dan darah dalam tubuh Yesus. (baca tulisanku Jesus and the Qur’an).

Sewaktu aku terus mencari bukti bahwa Muhammad benar² Nabi, aku akhirnya merasa tidak yakin bahwa dia itu Nabi sejati. Aku bahkan mencari bukti bahwa dia disebut dalam Taurat dan Injil, tapi aku tak menemukan bukti itu. Tentu saja sebagai Muslim aku harus percaya bahwa orang² Kristen dan Yahudi telah mengubah kitab suci mereka untuk menyembunyikan kenabian Muhammad, sebagaimana yang diajarkan Islam padaku.

Hal ini juga menimbulkan keraguan. Apakah dengan begitu orang² kafir itu lebih hebat daripada Allah? Jika Allah mampu menjaga keutuhan Qur’an, maka mengapa dia tidak bisa menjaga keutuhan kitab² suci sebelum Qur’an? (baca tulisanku Is the Quran Preserved?)

Terlebih lagi, bagaimana mungkin orang bisa memalsukan kitab sucinya sendiri? Mengkorupsi firman Tuhannya? Bukankah mereka adalah orang² yang sangat menghormati dan beriman padaTuhannya? Bagaimana mungkin mereka bisa merubah firman Tuhan hanya karena mereka tidak ingin seorang Nabi tertentu muncul? Tentunya ada sebagian orang yang menolak usaha tipu menipu seperti ini dan tetap memelihara keutuhan kitab sucinya. Umat mana yang berani memalsukan kitab sucinya? Jikalaupun ada, tentunya tidak SEMUA umat bersikap seperti itu.
Lalu, kapan sih kitab² suci ini dirubah atau dikorupsi? Kitab² suci itu jelas dianggap sempurna di jaman awal kenabian Muhammad, dan dia sendiri mengakui keasliannya.

Dan bagaimanakah mereka mengangkatmu menjadi hakim mereka, padahal mereka mempunyai Taurat yang didalamnya (ada) hukum Allah, kemudian mereka berpaling sesudah itu (dari putusanmu)? Dan mereka sungguh-sungguh bukan orang yang beriman. (Qur’an, Surat Al Maidah (5):43

Dengan begitu, sudah jelas bahwa Taurat adalah kitab suci asli di jaman Muhammad! (Baca tulisanku “Is the Bible Corrupted?“)

Orang² Yahudi dan Kristen (yang saling tak menyukai satu sama lain di jaman Muhammad) harus berkumpul bersama untuk merubah kitab² suci mereka! Aku sungguh tidak bisa membayangkan para ketua agama tersebut berkumpul bersama dalam rapat seluruh dunia dan membawa semua kitab² suci Yahudi dan Kristen untuk diganti isinya dan mengubah bagian yang menyebut tentang Muhammad dan lalu mengirim kembali ribuan kopi kitab² suci ini ke tempat asalnya!

Ini tentu merupakan hal yang tak mungkin dilakukan, bahkan di jaman modern sekalipun! Usaha korupsi buku ini memerlukan transportasi besar yang tidak bisa dilakukan di jaman modern sekalipun. Dengan begitu tuduhan korupsi kitab suci ini tentunya tidak berdasar.

Aku merasa mulai terpisah dengan Muhammad dan tidak bisa lagi percaya akan ajarannya. Sebuah ayat Qur’an muncul dalam benakku dan aku tidak bisa menerimanya:

Qur'an, Surat An Nisaa (4):115
Dan barangsiapa yang menentang Rasul sesudah jelas kebenaran baginya, dan mengikuti jalan yang bukan jalan orang-orang mu'min, Kami biarkan ia leluasa terhadap kesesatan yang telah dikuasainya itu dan Kami masukkan ia ke dalam Jahannam, dan Jahannam itu seburuk-buruk tempat kembali. Allah biarkan mereka bergelimang dalam kesesatan.

Jadi, menurut ayat di atas, adalah salahku sendiri jika aku mencoba mencari penjelasan atas iman Islam sehingga aku akhirnya merasa ragu. Yang lebih parah lagi, Allah sendiri sebenarnya yang menuntunku untuk tidak percaya.

Qur’an, Surat Faathir (35):8
Maka apakah orang yang dijadikan (syaitan) menganggap baik peker- jaannya yang buruk lalu dia meyakini pekerjaan itu baik, (sama dengan orang yang tidak ditipu oleh syaitan) ? Maka sesungguhnya Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya dan menunjuki siapa yang dikehendaki-Nya; maka janganlah dirimu binasa karena kesedihan terhadap mereka. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.

Aku berbicara pada Allah untuk terakhir kalinya, “Jika kau menuntun siapa yang kau kehendaki dan menyesatkan siapa yang kau kehendaki, maka, tahu gak, kau tidak bisa mengirimku ke neraka karena aku hanya sekedar boneka di tanganmu.”
Setelah mengumpulkan seluruh keberanianku, aku menangis pada Tuhan sejati seluruh alam raya, “Tunjukkan dirimu padaku, karena aku tidak bisa menemukanmu dengan caraku sendiri.”

Anehnya, aku bangun keesokan harinya dalam keadaan masih hidup. Saat tidur, aku bermimpi indah yang sangat menyamankan diriku dan memutuskan benang terakhir dengan Islam. Setelah itu, aku tak berminat lagi untuk melakukan sholat dan aku malah senang tidak menjadi Muslim lagi.

Dengan rasa lega, aku mulai mencari kebenaran. Kali ini hatiku tidak terbelenggu lagi oleh segala dogma agama, tapi dipenuhi rasa tulus yang haus akan kebenaran dan pencarian jalan keluar yang benar.

Aku mulai membaca Alkitab dengan hati penuh sukacita. Kali ini aku membacanya denga penuh keyakinan bahwa Alkitab adalah kitab suci yang asli dan tidak dirubah. Bahkan bagian yang dulu kuanggap sebagai kesalahan malah menjadi bukti keaslian kitab itu, karena jika ada orang yang ingin merubahnya, maka dia seharusnya menyembunyikan apa yang dianggapnya sebagai kesalahan.

Aku juga memandang dosa² para nabi sebagaimana apa adanya. Mereka itu manusia biasa yang bisa berdosa, dipilih untuk menyampaikan pesan Tuhan, tapi bukan berarti mereka adalah manusia sempurna. Tiada yang sempurna kecuali Tuhan.
Yesus menarik perhatianku seperti yang sudah terjadi sejak dulu. Ketika aku masih Muslim, aku sangat mengaguminya. Aku selalu saja punya pemikiran² sesat dari setan – begitulah yang kuyakini – tentang Yesus.

Mengapa dia lahir dari ibu yang perawan? Mengapa dia tanpa dosa? Mengapa dia tidak mati? Mengapa dia masih hidup dan masuk surga? Mengapa dia bisa melakukan berbagai muzizat? Mengapa dia begitu spesial?

Aku juga heran akan persamaan keterangan Qur’an dan Injil bahwa Yesus lahir dari seorang perawan. Mengapa dia tidak punya bapak? Aku ingat jawaban Islam:

Qur’an, Surat Ali Imran (3), ayat 59
Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia.

Jadi Yesus itu seperti Adam! Hmm… tapi hanya itulah kesamaan Yesus dengan Adam, yakni tak punya bapak. Tapi sudah jelas Yesus itu berbeda dengan Adam dalam segala hal lainnya.

Adam hidup di surga, dia awalnya tak berdosa dan tak bisa mati (tidak perlu mati) sampai dia tidak taat pada perintah Allah dan makan dari pohon yang terlarang sehingga akhirnya diusir dari surga ke bumi (Qur’an, Surat Thaahaa (20), ayat 115-123).

Meskipun Qur’an menyiratkan bahwa Allah memaafkan Adam, kita tidak bisa berkata bahwa Adam itu tanpa dosa. Dia ‘dimaafkan’ tapi bukanlah ‘tanpa dosa.’ Sewaktu hidup di bumi, dia tidak bisa enak²an seperti waktu masih di surga. Dia tidak lagi imortal, tapi bisa mati.

Sudah jelas sekarang bagiku, bahwa hal Adam diusir dari surga bukanlah satu²nya hukuman bagi ketidaktaatannya, tapi dia juga menerima hukuman tambahan: MATI.

Sebagai keturunan Adam, kita juga akan mati seperti dia. Sepertinya kita mewarisi kematian dari dia, atau dengan kata lain, kita mewarisi hukuman Adam tersebut.

Karena Tuhan itu adil, kita tidak seharusnya dihukum untuk sesuatu yang tidak kita perbuat, meskipun tiada seorang pun dari kita yang bisa menghindari dosa. Semua orang telah berdosa, dengan berbagai cara apapun. Kesimpulanku adalah: kita mewarisi kemampuan untuk berdosa dan sifat pendosa dari diri Adam; karenanya kita menerima hukuman adil yakni kematian seperti dia. (baca tulisanku “Adam’s Sin“)

Tapi sama seperti dosa seorang manusia mengakibatkan kematian terjadi pada seluruh umat manusia, apakah mungkin dengan kesucian seorang manusia kita bisa dikembalikan lagi untuk bisa hidup selamanya di surga?

Satu²nya orang tak berdosa seperti Adam dulu adalah Yesus. Dia adalah yang kedua dan merupakan Adam di jaman awal sebelum dia berdosa. Yesus tentu bisa mengembalikan kita semua untuk hidup selamanya di surga, jika kita percaya akan dia dan mengikuti perintahnya.

Aku dapatkan bahwa firman Tuhan di Alkitab mengajarkan konsep seperti itu. Aku sungguh kagum dan tercengang sewaktu aku membaca keterangan seperti itu di Roma 5:12-21 dan 1 Korinthia 15:20-22, 45. Baca saja sendiri.

Roma 5:19
Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.

1 Korinthia 15:21-22
Sebab sama seperti maut datang karena satu orang manusia, demikian juga kebangkitan orang mati datang karena satu orang manusia.
Karena sama seperti semua orang mati dalam persekutuan dengan Adam, demikian pula semua orang akan dihidupkan kembali dalam persekutuan dengan Kristus.
Sekarang semua jadi masuk akal. Yesus tidak lahir dari benih Adam agar dia tidak mewarisi kecenderungan berbuat dosa dan hukuman kematian dari Adam. Yesus menjadi Adam di jaman awal sebelum dia berdosa, dan dialah yang bisa mengembalikan umat yang percaya untuk bisa hidup kekal bersama dengan Tuhan di surga.

Tentunya kalian bisa menduga apa yang terjadi setelah aku menemukan kebenaran ini. Aku lalu mengikuti saja satu²nya orang tak berdosa yang turun dari surga dan kembali ke surga, dan percaya bahwa dia akan membawaku bersamanya di surga setelah aku mati. Aku ikut Yesus dan mengakuinya sebagai Tuhan dan Juru Selamatku.

Sekarang giliranmu. Apakah kau ingin mendapat jaminan keselamatan ke surga setelah kau mati? Kau tidak bisa mendapatkannya melalui perbuatan baikmu. Ada harga yang harus kau bayar. Kau harus menjadi pengikut Yesus yang telah membelimu dengan harga yang sangat mahal. Kau harus mengikutinya setiap hari.

Sama seperti Adam dulu yang jatuh dalam dosa dan mengakibatkan kita semua mati seperti dia, maka Yesus, melalui ketaatan dan kesuciannya, mengembalikan orang² yang percaya padanya ke dalam kehidupan abadi di surga. Kau harus percaya bahwa dia adalah Tuhan dan Juru Selamat dan mengikutinya sampai ajal. Dapatkah kau melakukan hal ini? (baca tulisanku “First and Second Adam“)
http://exmuslim.com/my-story/#.UoJMKSflMgV
inilah yg selalu ane sampaikan ke muslim....

point 1.
Sebagai Muslim, aku percaya bahwa Qur’an adalah firman illahi dari Allah, dan juga bersifat manusia karena dilafalkan oleh bahasa Arab yang merupakan bahasa manusia. Dengan begitu, jika Qur’an (firman Allah) bersifat illahi dan manusia, maka firman Allah yang lain (Yesus) semestinya juga bersifat illahi dan manusia juga.

Aku lalu mulai mengerti konsep Kristen tentang Tuhan yang menjelma dalam bentuk manusia. Qur’an menjelma dalam bentuk bahasa manusia yang dituliskan di atas kertas yang kenal sebagai Mus’haf (buku yang berisi Qur’an). Dengan begitu, firman Allah dalam Yesus juga bisa menjelma dalam daging dan darah dalam tubuh Yesus. (baca tulisanku Jesus and the Qur’an).

point 2.
Sewaktu aku terus mencari bukti bahwa Muhammad benar² Nabi, aku akhirnya merasa tidak yakin bahwa dia itu Nabi sejati. Aku bahkan mencari bukti bahwa dia disebut dalam Taurat dan Injil, tapi aku tak menemukan bukti itu. Tentu saja sebagai Muslim aku harus percaya bahwa orang² Kristen dan Yahudi telah mengubah kitab suci mereka untuk menyembunyikan kenabian Muhammad, sebagaimana yang diajarkan Islam padaku.

Hal ini juga menimbulkan keraguan. Apakah dengan begitu orang² kafir itu lebih hebat daripada Allah? Jika Allah mampu menjaga keutuhan Qur’an, maka mengapa dia tidak bisa menjaga keutuhan kitab² suci sebelum Qur’an? (baca tulisanku Is the Quran Preserved?)

Terlebih lagi, bagaimana mungkin orang bisa memalsukan kitab sucinya sendiri? Mengkorupsi firman Tuhannya? Bukankah mereka adalah orang² yang sangat menghormati dan beriman padaTuhannya? Bagaimana mungkin mereka bisa merubah firman Tuhan hanya karena mereka tidak ingin seorang Nabi tertentu muncul? Tentunya ada sebagian orang yang menolak usaha tipu menipu seperti ini dan tetap memelihara keutuhan kitab sucinya. Umat mana yang berani memalsukan kitab sucinya? Jikalaupun ada, tentunya tidak SEMUA umat bersikap seperti itu.

Lalu, kapan sih kitab² suci ini dirubah atau dikorupsi? Kitab² suci itu jelas dianggap sempurna di jaman awal kenabian Muhammad, dan dia sendiri mengakui keasliannya.

Dan bagaimanakah mereka mengangkatmu menjadi hakim mereka, padahal mereka mempunyai Taurat yang didalamnya (ada) hukum Allah, kemudian mereka berpaling sesudah itu (dari putusanmu)? Dan mereka sungguh-sungguh bukan orang yang beriman. (Qur’an, Surat Al Maidah (5):43

Dengan begitu, sudah jelas bahwa Taurat adalah kitab suci asli di jaman Muhammad! (Baca tulisanku “Is the Bible Corrupted?“)

Orang² Yahudi dan Kristen (yang saling tak menyukai satu sama lain di jaman Muhammad) harus berkumpul bersama untuk merubah kitab² suci mereka! Aku sungguh tidak bisa membayangkan para ketua agama tersebut berkumpul bersama dalam rapat seluruh dunia dan membawa semua kitab² suci Yahudi dan Kristen untuk diganti isinya dan mengubah bagian yang menyebut tentang Muhammad dan lalu mengirim kembali ribuan kopi kitab² suci ini ke tempat asalnya!

Ini tentu merupakan hal yang tak mungkin dilakukan, bahkan di jaman modern sekalipun! Usaha korupsi buku ini memerlukan transportasi besar yang tidak bisa dilakukan di jaman modern sekalipun. Dengan begitu tuduhan korupsi kitab suci ini tentunya tidak berdasar.

Point 3.
Aku merasa mulai terpisah dengan Muhammad dan tidak bisa lagi percaya akan ajarannya. Sebuah ayat Qur’an muncul dalam benakku dan aku tidak bisa menerimanya:

Qur'an, Surat An Nisaa (4):115
Dan barangsiapa yang menentang Rasul sesudah jelas kebenaran baginya, dan mengikuti jalan yang bukan jalan orang-orang mu'min, Kami biarkan ia leluasa terhadap kesesatan yang telah dikuasainya itu dan Kami masukkan ia ke dalam Jahannam, dan Jahannam itu seburuk-buruk tempat kembali. Allah biarkan mereka bergelimang dalam kesesatan.

Jadi, menurut ayat di atas, adalah salahku sendiri jika aku mencoba mencari penjelasan atas iman Islam sehingga aku akhirnya merasa ragu. Yang lebih parah lagi, Allah sendiri sebenarnya yang menuntunku untuk tidak percaya.

Qur’an, Surat Faathir (35):8
Maka apakah orang yang dijadikan (syaitan) menganggap baik peker- jaannya yang buruk lalu dia meyakini pekerjaan itu baik, (sama dengan orang yang tidak ditipu oleh syaitan) ? Maka sesungguhnya Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya dan menunjuki siapa yang dikehendaki-Nya; maka janganlah dirimu binasa karena kesedihan terhadap mereka. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.

Aku berbicara pada Allah untuk terakhir kalinya, “Jika kau menuntun siapa yang kau kehendaki dan menyesatkan siapa yang kau kehendaki, maka, tahu gak, kau tidak bisa mengirimku ke neraka karena aku hanya sekedar boneka di tanganmu.”
Setelah mengumpulkan seluruh keberanianku, aku menangis pada Tuhan sejati seluruh alam raya, “Tunjukkan dirimu padaku, karena aku tidak bisa menemukanmu dengan caraku sendiri.”

== 3 point itu yg selalu ane sampaikan ke muslim. Dan untunglah kebenaran itu telah membebaskan orang ini. semoga muslim di forum ini juga melihat hal ini.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by frontline defender on Tue Nov 12, 2013 11:37 pm

ini yang aneh :
Sebagai Muslim, aku percaya bahwa Qur’an adalah firman illahi dari Allah, dan juga bersifat manusia karena dilafalkan oleh bahasa Arab yang merupakan bahasa manusia. Dengan begitu, jika Qur’an (firman Allah) bersifat illahi dan manusia, maka firman Allah yang lain (Yesus) semestinya juga bersifat illahi dan manusia juga.

Aku lalu mulai mengerti konsep Kristen tentang Tuhan yang menjelma dalam bentuk manusia.
mana ada muslim yang berpikir bahwa Al Quran itu adalah jelmaan Tuhan?pusing 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by dee-nee on Wed Nov 13, 2013 1:38 am

ini juga aneh

@ramayana wrote:Terlebih lagi, bagaimana mungkin orang bisa memalsukan kitab sucinya sendiri? Mengkorupsi firman Tuhannya? Bukankah mereka adalah orang² yang sangat menghormati dan beriman padaTuhannya? Bagaimana mungkin mereka bisa merubah firman Tuhan hanya karena mereka tidak ingin seorang Nabi tertentu muncul? Tentunya ada sebagian orang yang menolak usaha tipu menipu seperti ini dan tetap memelihara keutuhan kitab sucinya. Umat mana yang berani memalsukan kitab sucinya? Jikalaupun ada, tentunya tidak SEMUA umat bersikap seperti itu.
kenapa tidak mungkin ... wong faktanya Musa turun gunung ... umatnya sudah nyembah patung ...

underline : ya memang tidak semua ... justru mereka ini yang kemudian percaya akan kedatangan Nabi Muhammad ... dan mualaf lah mereka

piss 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by oglikom on Wed Nov 13, 2013 4:56 am

@ Dn

Think.....masih dalam kepemimpinan seorang Nabi besar Musa saja dalam sekejab umatnya bisa menyembah patung.

Pertanyaannya, bagaimana dengan 'keturunan Ismail' sendiri berapa generasi dan berapa ribu tahun tanpa seorang 'nabi' ?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by dee-nee on Wed Nov 13, 2013 8:56 am

@oglikom wrote:@ Dn

Think.....masih dalam kepemimpinan seorang Nabi besar Musa saja dalam sekejab umatnya bisa menyembah patung.

Pertanyaannya, bagaimana dengan 'keturunan Ismail' sendiri berapa generasi dan berapa ribu tahun tanpa seorang 'nabi' ?
fokus ke TS ... yang dibahas si orang iraq yang berfikir  
orang irak wrote:
Terlebih lagi, bagaimana mungkin orang bisa memalsukan kitab sucinya sendiri? Mengkorupsi firman Tuhannya?
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by satria bergitar on Wed Nov 13, 2013 11:42 am

sorry double post piss 


Terakhir diubah oleh satria bergitar tanggal Thu Nov 14, 2013 8:07 am, total 1 kali diubah
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by satria bergitar on Wed Nov 13, 2013 11:44 am

ini juga aneh..

orang irak wrote:Aku hadir dalam pertemuan ini dengan mengira bahwa aku akan menjadi pahlawan Islam, bagaikan Deedat dari Iraq. Aku awalnya yakin bahwa tiada jawaban apapun dari segala pertanyaan yang telah kusiapkan. Kau bisa membayangkan betapa terkejut, malu dan marahnya aku ketika ternyata pendeta itu bisa menjawab dengan mudah segala pertanyaan² yang kukira tak terjawabkan itu.

Pendeta itu tak berminat untuk menjadikan kami sebagai orang Kristen, dan dia hanya berperan sebagai gembala yang peduli akan domba²nya. Aku tidak pernah lupa senyuman penuh kemenangan di wajah teman² Kristenku, padahal tadinya mereka sudah hampir menjadi Muslim. Aku juga tak bisa lupa akan kekecewaan di wajah teman² Muslimku. Dari raut wajah mereka tampak jelas bahwa mereka menganggap diriku tidak kompeten dan tidak mampu berdebat melawan pendeta itu. Aku lalu pulang dengan rasa marah dan terhina. Di hari² berikutnya, aku mulai menganalisa mengapa aku bisa kalah. Aku lalu tahu apa kesalahanku. Aku tidak pernah membaca buku Kristen apapun dari sudut pandang orang Kristen untuk mempersiapkan jawabanku terhadap pendeta tersebut. Aku bahkan tidak punya Alkitab!
bagi seorang muslim yang mengidolakan ahmed deedat dan berusaha berdebat dengan pendeta...sungguh konyol sekali mendengar pengakuan yang saya bold merah...

kita semua tahu gaya berdebat ahmed deedat...dalam setiap debatnya dengan orang kristen beliau jarang sekali menggunakan referensi Islam selalu munggunakan sumber2 kristen sendiri bahkan terkadang dengan logika saja untuk menghancurkan pondasi keimanan kristen yang rapuh...

kliatan banget ngibulnya usil
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by oglikom on Wed Nov 13, 2013 11:49 am

@dee-nee wrote:
@oglikom wrote:@ Dn

Think.....masih dalam kepemimpinan seorang Nabi besar Musa saja dalam sekejab umatnya bisa menyembah patung.

Pertanyaannya, bagaimana dengan 'keturunan Ismail' sendiri berapa generasi dan berapa ribu tahun tanpa seorang 'nabi' ?
fokus ke TS ... yang dibahas si orang iraq yang berfikir  
orang irak wrote:
Terlebih lagi, bagaimana mungkin orang bisa memalsukan kitab sucinya sendiri? Mengkorupsi firman Tuhannya?
Oleh karena itu kita di tuntut untuk sama-sama berpikir, siapa yang diuntungkan dan siapa yang dirugikan pada "waktu itu" jika firman Tuhannya di korupsi.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by aliumar on Wed Nov 13, 2013 4:54 pm

Sewaktu aku terus mencari bukti bahwa Muhammad benar² Nabi, aku akhirnya merasa tidak yakin bahwa dia itu Nabi sejati. Aku bahkan mencari bukti bahwa dia disebut dalam Taurat dan Injil, tapi aku tak menemukan bukti itu. Tentu saja sebagai Muslim aku harus percaya bahwa orang² Kristen dan Yahudi telah mengubah kitab suci mereka untuk menyembunyikan kenabian Muhammad, sebagaimana yang diajarkan Islam padaku.
Sebenci-benci nya para pemuka agama Yahudi pada Yesus, toh mereka tetap tidak merubah2 nubuat ttg Yesus yg ada di Taurat mereka. Jadi omong kosong lah prasangka buruk ajaran Islam yg menuduh Yahudi menghapuskan nubuat ttg muhammad di kitabnya krn kebencian akan muhammad.


Orang² Yahudi dan Kristen (yang saling tak menyukai satu sama lain di jaman Muhammad) harus berkumpul bersama untuk merubah kitab² suci mereka! Aku sungguh tidak bisa membayangkan para ketua agama tersebut berkumpul bersama dalam rapat seluruh dunia dan membawa semua kitab² suci Yahudi dan Kristen untuk diganti isinya dan mengubah bagian yang menyebut tentang Muhammad dan lalu mengirim kembali ribuan kopi kitab² suci ini ke tempat asalnya!
adalah amat sangat lebih susaaaah mengubah2/mengarang2 kitab Bible, krn Bible ditulis oleh beberapa penulis yg berbeda zaman. Tak mungkin mereka bisa saling bermufakat utk merubah Alkitab.
Sebaiknya adalah lebih mudah bagi muhammad mengarang Qurannya lalu dikatakan sbg Firman Allah, krn ia adalah sumber tunggal, dan tak ada saksi lainnya.
Sebaliknya kisah2 yg ditulis di Bible, dan waktu penulisannya, itu sangat dekat dekat dengan peristiwanya. Sehingga para saksi2 masih banyak yg masih hidup. Sehingga tak mungkin mengarang peristiwa/cerita di Bible, krn org akan mentertawakan dan beramai2 meninggalkan kitab tsb, krn dgn mudah bisa ketauan tipuannya/karangannya, sebab msh terdapat khalayak ramai org yg menyaksikan langsung peristiwa2 yg dicatat dlm Bible.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by musicman on Wed Nov 13, 2013 5:13 pm

Kalau begitu Logikanya si narasumber, artinya PL pun Produk gagal Tuhan sehingga Resmi menjadi Tuhan yg gagal atas syariatnya sendiri.

Seperti Kristiani sejak lahir sekali fikirannya.. sampai logika dirinya sendiri lupa penempatan

@Aliumar
Sebenci-benci nya para pemuka agama Yahudi pada Yesus, toh mereka tetap tidak merubah2 nubuat ttg Yesus yg ada di Taurat mereka
Sebenci-bencinya Muslim kepada Yesus/Isa, mereka pantang Merendahkan Yesus/Isa kedalam Level Bajingan..berbanding 180 derajat dengan pemuka Yahudi.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by aliumar on Wed Nov 13, 2013 5:18 pm

Sebenci-bencinya Muslim kepada Yesus/Isa, mereka pantang Merendahkan Yesus/Isa kedalam Level Bajingan..berbanding 180 derajat dengan pemuka Yahudi.
masalahnya muslim bukan benci sama Isa nya, tapi benci sama pengikut nabi Isa nya, sampe2 berprasangka buruk buta dgn tidak boleh menjadikan mereka sbg teman.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by musicman on Wed Nov 13, 2013 5:28 pm

@aliumar
Ya, itu betul.
Itulah akibat mengartikan makna dari ayat tanpa mau tau Asbabun Nudzul, kenapa dan kapan ayat itu turun.
Padahal Quran sudah memberikan batasan, jelas...kapan berteman kapan menjadi musuh dengan Kristen. Bahkan Kristen menempati posisi Istimewa.

saya sendiri suka tertawa dalam hati dan angguk2 nyengir dalam jumatan kalau Khotib sudah bicara percis seperti apa yg anda katakan.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by isaku on Wed Nov 13, 2013 5:47 pm

@aliumar wrote:Sebaiknya adalah lebih mudah bagi muhammad mengarang Qurannya lalu dikatakan sbg Firman Allah, krn ia adalah sumber tunggal, dan tak ada saksi lainnya.
pilihannya memang cuma dua, mengakui bahwa AQ adalah dariNya atau Nabi Muhammmad seorang supersakti yg kata2nya melebihi pengetahuan pada jamannya. Kata2 yg dikeluarkan hanya beberapa kalimat saja selama 22 tahun tapi ternyata begitu diumpulkan syarat dengan makna yg dalam dan susunan tata bahasa yg luar biasa.

@aliumar wrote:Sebaliknya kisah2 yg ditulis di Bible, dan waktu penulisannya, itu sangat dekat dekat dengan peristiwanya. Sehingga para saksi2 masih banyak yg masih hidup. Sehingga tak mungkin mengarang peristiwa/cerita di Bible, krn org akan mentertawakan dan beramai2 meninggalkan kitab tsb, krn dgn mudah bisa ketauan tipuannya/karangannya, sebab msh terdapat khalayak ramai org yg menyaksikan langsung peristiwa2 yg dicatat dlm Bible.
ketiwi  klaim tanpa bukti

@ramayana wrote:Setelah mengumpulkan seluruh keberanianku, aku menangis pada Tuhan sejati seluruh alam raya, “Tunjukkan dirimu padaku, karena aku tidak bisa menemukanmu dengan caraku sendiri.”
1:6 Tunjukilah kami jalan yg lurus
1:7 jalan orang2 yg Engkau beri nikmat kepada mereka, bukan jalan orang2 yg dimurkai, bukan pula jalan orang2 yg sesat.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by Ibnu Sabil on Wed Nov 13, 2013 5:56 pm

@satria bergitar wrote:ini juga aneh..

orang irak wrote:Aku hadir dalam pertemuan ini dengan mengira bahwa aku akan menjadi pahlawan Islam, bagaikan Deedat dari Iraq. Aku awalnya yakin bahwa tiada jawaban apapun dari segala pertanyaan yang telah kusiapkan. Kau bisa membayangkan betapa terkejut, malu dan marahnya aku ketika ternyata pendeta itu bisa menjawab dengan mudah segala pertanyaan² yang kukira tak terjawabkan itu.

Pendeta itu tak berminat untuk menjadikan kami sebagai orang Kristen, dan dia hanya berperan sebagai gembala yang peduli akan domba²nya. Aku tidak pernah lupa senyuman penuh kemenangan di wajah teman² Kristenku, padahal tadinya mereka sudah hampir menjadi Muslim. Aku juga tak bisa lupa akan kekecewaan di wajah teman² Muslimku. Dari raut wajah mereka tampak jelas bahwa mereka menganggap diriku tidak kompeten dan tidak mampu berdebat melawan pendeta itu. Aku lalu pulang dengan rasa marah dan terhina. Di hari² berikutnya, aku mulai menganalisa mengapa aku bisa kalah. Aku lalu tahu apa kesalahanku. Aku tidak pernah membaca buku Kristen apapun dari sudut pandang orang Kristen untuk mempersiapkan jawabanku terhadap pendeta tersebut. Aku bahkan tidak punya Alkitab!
bagi seorang muslim yang mengidolakan ahmed deedat dan berusaha berdebat dengan pendeta...sungguh konyol sekali mendengar pengakuan yang saya bold merah...

kita semua tahu gaya berdebat ahmed deedat...dalam setiap debatnya dengan orang kristen beliau jarang sekali menggunakan referensi Islam selalu munggunakan sumber2 kristen sendiri bahkan terkadang dengan logika saja untuk menghancurkan pondasi keimanan kristen yang rapuh...

kliatan banget ngibulnya usil
2 good 2 good 2 good 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by jaya on Wed Nov 13, 2013 6:38 pm

Rata muslim melihat artikel di atas sebagai aneh. Sanggupnya hanya segitu. Yang berikut ini gak aneh kali ya.

Tentu saja sebagai Muslim aku harus percaya bahwa orang² Kristen dan Yahudi telah mengubah kitab suci mereka untuk menyembunyikan kenabian Muhammad, sebagaimana yang diajarkan Islam padaku.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by Ibnu Sabil on Wed Nov 13, 2013 9:16 pm

@jaya wrote:Rata muslim melihat artikel di atas sebagai aneh. Sanggupnya hanya segitu. Yang berikut ini gak aneh kali ya.

Tentu saja sebagai Muslim aku harus percaya bahwa orang² Kristen dan Yahudi telah mengubah kitab suci mereka untuk menyembunyikan kenabian Muhammad, sebagaimana yang diajarkan Islam padaku.
Bukan gitu kali...
Mana bisa kristen rubah2 kitab suci mereka, orang yang rubah (yahudi) otaknya lebih pintar dari otak kristen. Makanya bisa saja dibodoh-bodohi sama yahudi....malah bisa2nya si perusak (yahudi) tsb dijadikan rasul....Apa ini gak lebih aneh..?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by gusti_bara on Wed Nov 13, 2013 10:07 pm

saya sering dapat kisah2 serupa dengan kristen... email2 scam dan fraud, yang nulis kisah ditinggal mati mewarisi milyaran dan pingin menghibahkan dari negara2 afrika dan suruh dekelola dg sistem bagi hasil... seperti inilah kristen mengarang bebas seoalah2 dia mantan muslim padahal karangan tersebut jelas hasil khayalan ktisten...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by ramayana on Wed Nov 13, 2013 11:32 pm

Inilah yg selalu muslim lakukan..

Aku hadir dalam pertemuan ini dengan mengira bahwa aku akan menjadi pahlawan Islam, bagaikan Deedat dari Iraq. Aku awalnya yakin bahwa tiada jawaban apapun dari segala pertanyaan yang telah kusiapkan. Kau bisa membayangkan betapa terkejut, malu dan marahnya aku ketika ternyata pendeta itu bisa menjawab dengan mudah segala pertanyaan² yang kukira tak terjawabkan itu.
Pendeta itu tak berminat untuk menjadikan kami sebagai orang Kristen, dan dia hanya berperan sebagai gembala yang peduli akan domba²nya. Aku tidak pernah lupa senyuman penuh kemenangan di wajah teman² Kristenku, padahal tadinya mereka sudah hampir menjadi Muslim. Aku juga tak bisa lupa akan kekecewaan di wajah teman² Muslimku. Dari raut wajah mereka tampak jelas bahwa mereka menganggap diriku tidak kompeten dan tidak mampu berdebat melawan pendeta itu. Aku lalu pulang dengan rasa marah dan terhina. Di hari² berikutnya, aku mulai menganalisa mengapa aku bisa kalah. Aku lalu tahu apa kesalahanku. Aku tidak pernah membaca buku Kristen apapun dari sudut pandang orang Kristen untuk mempersiapkan jawabanku terhadap pendeta tersebut. Aku bahkan tidak punya Alkitab!
dengan modal dongeng dan tulisan ngawur sudah merasa hebat tentang agama lain. terutama kristen. ngatain 3 tuhan, manusia kok di sembah, dll dll.
baca cerita deedat udah merasa akan bisa melawan kristen!

dan lihatlah hasilnya.. tidak hanya di irak, di forum ini pun dihajar habis habisan...
ada forum dimana kristen kalah??

masih ingat tertawaan akan kisah nama nabi di alkitab versi deedat?????
konon nama nabi ada di kitab kidung agung!

sebuah kitab yang di klaim kitab porno.. padahal kitab ini di benarkan quran datang dari Allah. dan begitu ada kata mirip ke nabi, langsung deh kitab yg di anggap porno jadi kitab yg di junjung segabai bukti adanya nama nabi di alkitab.

dan tentu kita tahu, kisah dan hoax deedat akan nama nabi di alkitab ini jadi bahan tertawaan orang sedunia... krn super ngawur hahahahahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by ramayana on Wed Nov 13, 2013 11:34 pm

@gusti_bara wrote:saya sering dapat kisah2 serupa dengan kristen... email2 scam dan fraud, yang nulis kisah ditinggal mati mewarisi milyaran dan pingin menghibahkan dari negara2 afrika dan suruh dekelola dg sistem bagi hasil... seperti inilah kristen mengarang bebas seoalah2 dia mantan muslim padahal karangan tersebut jelas hasil khayalan ktisten...
bawa kemari 1 aja bar email yg ente dapat! jangan omong kosong ente.. dan mari kita lihat.... siapa yg bullshit!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by ramayana on Wed Nov 13, 2013 11:52 pm

@Ibnu Sabil wrote:Bukan gitu kali...
Mana bisa kristen rubah2 kitab suci mereka, orang yang rubah (yahudi) otaknya lebih pintar dari otak kristen. Makanya bisa saja dibodoh-bodohi sama yahudi....malah bisa2nya si perusak (yahudi) tsb dijadikan rasul....Apa ini gak lebih aneh..?
bil bil.. please jangan berlagak pinter lah..... yg ane ga tahan dari ente ya ini bil.. berlagak pinter tapi sebenarnya...... ente tau lah bil. ga usah ane katakan hahahahahaha..

kapan orang yahudi jadi rasul??? paulus maksud lu???? di jaman itu injil di rubah?????
lalu di jaman nabi mohamad itu injil mana yg di benarkan?????? hahahahahahahahahaha..

untunglah orang irak itu punya otak! dia tau ga masuk akalnya kisah perubahan atau pengeditan nama nabi ini!

ane nanya bil... di hadis dikatakan kalau Isa akan datang lagi.

kalau ada nabi Isa yang datang.. ente percaya ga kalau itu nabi yg dikatakan oleh kitab ente?? ente amini ga????? ente amini kan???

demikian juga kalau emang di kitab ane para nabi dulu berkata ada nama nabi yg datang yaitu nabi Mohamad.. tentu begitu ada nabi itu, kami akan sambut suka cita! kan begitu.... ngapain kami edit kitab ini????? untungnya kami edit apa??? kan malah senang kalau ada nabi yg dijanjikan telah datang!

tapi kan emang ga ada nama nabi ente! tuh ada gulungan laut mati! itu kitab lebih tua dari injil! ada ga nama nabi ente? atau gulungan laut mati itu juga udah di edit??? hahahahahahahahahaha



avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by Mutiara on Thu Nov 14, 2013 6:35 am

Wkwk bodohnya.

BEDAlah, firman Allah itu mliputi segala ciptaanNya, karena: kun fayakun. Tidak lantas ciptaanNya bahkan juga firmanNya adalah tuhan juga.

Sandal ibumu bukan ibumu, hormati dan cium ibumu,bukan cium sendal ibumu.

Sembahlah tuhan,bukan firman tuhan.


Muslim tahu benar itu bedanya, jadi copasan itu cuma karangan kafir,kitabsuci saja kafir palsukan apalagi cuma tulisan biasa.

Wkwkwk
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by jaya on Thu Nov 14, 2013 6:41 am

@Ibnu Sabil wrote:
@jaya wrote:Rata muslim melihat artikel di atas sebagai aneh. Sanggupnya hanya segitu. Yang berikut ini gak aneh kali ya.

Tentu saja sebagai Muslim aku harus percaya bahwa orang² Kristen dan Yahudi telah mengubah kitab suci mereka untuk menyembunyikan kenabian Muhammad, sebagaimana yang diajarkan Islam padaku.
Bukan gitu kali...
Mana bisa kristen rubah2 kitab suci mereka, orang yang rubah (yahudi) otaknya lebih pintar dari otak kristen. Makanya bisa saja dibodoh-bodohi sama yahudi....malah bisa2nya si perusak (yahudi) tsb dijadikan rasul....Apa ini gak lebih aneh..?
Pasti aneh donk....kembali ke pasal satu.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by jaya on Thu Nov 14, 2013 6:44 am

@Mutiara wrote:Wkwk bodohnya.

BEDAlah, firman Allah itu mliputi segala ciptaanNya, karena: kun fayakun. Tidak lantas ciptaanNya bahkan juga firmanNya adalah tuhan juga.

Sandal ibumu bukan ibumu, hormati dan cium ibumu,bukan cium sendal ibumu.

Sembahlah tuhan,bukan firman tuhan.


Muslim tahu benar itu bedanya, jadi copasan itu cuma karangan kafir,kitabsuci saja kafir palsukan apalagi cuma tulisan biasa.

Wkwkwk
wah...akal mut mank ok, walau setengahnya dah disunat Muhammad.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by Mutiara on Thu Nov 14, 2013 6:56 am

Kafir idiot asal bacod melulu. Gak level.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by jaya on Thu Nov 14, 2013 7:01 am

jelas gak level donk mut, masak wanita yg akalnya coman 1/2 pria bisa selevel pria.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inilah yang Kami Coba Jelaskan ke Muslim!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik