FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Salawat

Halaman 11 dari 12 Previous  1, 2, 3 ... , 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Salawat

Post by oglikom on Thu Oct 10, 2013 11:20 pm

First topic message reminder :

Surah Al-Ahzaab (33).56

"Sesungguhnya Allah dan para malaikat-malaikat-Nya bersalawat atas Nabi. Hai, orang-orang yang beriman bersalawatlah kepadanya, dan berilah salam dengan sungguh-sungguh."

Yang di ketahui bunyi salawat orang Islam kepada nabinya "allahuma shalli ala Muhammad".

Pertanyaannya bagaimana BUNYI salawat para malaikat kepada Muhammad ?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down


Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 13, 2014 6:36 pm


muhammad gak mikir ke situ, mut
kalian aja yang jungkir-balok menggothak-gathuk

KANAPA HANYA ISLAM/MUSLIM YANG MEMUJA-MUJI NABINYA (MUHAMMAD)?
hal yang tak pernah dilakukan pengikt nabi siapapun

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by hampa on Mon Jan 13, 2014 7:27 pm

pendapat saya
Allahuma = AKU MOHON PADA ALLAH
Sholli = BERDOA
‘ala Muhammad” = UNTUK MUHAMMAD
apakah jadi AKU MOHON PADA ALLAH BERDOA UNTUK MUHAMMAD.
tolong koreksi jika salah terutama oleh muslim, khusus mbah Abu sebagai ahlinya

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by EHAN on Mon Jan 13, 2014 8:12 pm

@SEGOROWEDI wrote:
muhammad gak mikir ke situ, mut
kalian aja yang jungkir-balok menggothak-gathuk

KANAPA HANYA ISLAM/MUSLIM YANG MEMUJA-MUJI NABINYA (MUHAMMAD)?
hal yang tak pernah dilakukan pengikt nabi siapapun

Memuja dan memuji Muhammad adalah bentuk penghormatan kepada beliau selaku nabi, Jadi ya wajar2 saja, emang Nasrani nga ada yah kewajiban menghormati Nabi?
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 13, 2014 8:22 pm


kalian lebih dari sekedar hormat
tapi sudah memuliakan dan memuja-muji dia
coba tunjukkan kalau ada nabi yang diperlakukan seperti itu
oleh umatnya? kan gak ada..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by EHAN on Mon Jan 13, 2014 8:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kalian lebih dari sekedar hormat
tapi sudah memuliakan dan memuja-muji dia
coba tunjukkan kalau ada nabi yang diperlakukan seperti itu
oleh umatnya? kan gak ada..

Emang salah memuliakan Nabi, memuji beliau.. kalau salah, salahnya dimana. lah itu bentuk penghormatan. Maunya bentuk penghormatan itu seperti apa? apa ajaran kalian tidak boleh mengormati Nabi,
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by jaya on Mon Jan 13, 2014 8:42 pm

@EHAN,

Muhammad memuliakan Tuhan
Anda memuliakan Muhammad
Kesimpulan...?

Qs 43.81. Katakanlah, jika benar Tuhan Yang Maha Pemurah mempunyai anak, maka akulah (Muhammad) orang yang mula-mula memuliakan (anak itu).

Seharusnya Muhammad itu adalah Anak Allah swt bukan?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 13, 2014 8:48 pm

@EHAN wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kalian lebih dari sekedar hormat
tapi sudah memuliakan dan memuja-muji dia
coba tunjukkan kalau ada nabi yang diperlakukan seperti itu
oleh umatnya? kan gak ada..

Emang salah memuliakan Nabi, memuji beliau.. kalau salah, salahnya dimana. lah itu bentuk penghormatan. Maunya bentuk penghormatan itu seperti apa? apa ajaran kalian tidak boleh mengormati Nabi,

yang bener
nabi dan umat nabi memuji dan memuliakan Tuhan
bukan nabinya yang malah dijunjung-junjung

menghormati nabi dengan cara mengikuti pengajarannya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by EHAN on Mon Jan 13, 2014 10:33 pm

@jaya wrote:@EHAN,

Muhammad memuliakan Tuhan
Anda memuliakan Muhammad
Kesimpulan...?

Qs 43.81. Katakanlah, jika benar Tuhan Yang Maha Pemurah mempunyai anak, maka akulah (Muhammad) orang yang mula-mula memuliakan (anak itu).

Seharusnya Muhammad itu adalah Anak Allah swt bukan?

Ngacoo,, sejak kapan Muhammad memuliakan Tuhan.. beliau itu tunduk dan menyembah Tuhan.

Coba anda check baik2 dengan otak anda yang pentium jadul itu.. Atas dasar apa anda menulis "Seharusnya Muhammad itu adalah Anak Allah" swt",
Ayat Qs 43:81. sudah jelas ada kata, JIKA BENAR,
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by EHAN on Mon Jan 13, 2014 10:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kalian lebih dari sekedar hormat
tapi sudah memuliakan dan memuja-muji dia
coba tunjukkan kalau ada nabi yang diperlakukan seperti itu
oleh umatnya? kan gak ada..

Emang salah memuliakan Nabi, memuji beliau.. kalau salah, salahnya dimana. lah itu bentuk penghormatan. Maunya bentuk penghormatan itu seperti apa? apa ajaran kalian tidak boleh mengormati Nabi,

yang bener
nabi dan umat nabi memuji dan memuliakan Tuhan
bukan nabinya yang malah dijunjung-junjung

menghormati nabi dengan cara mengikuti pengajarannya

Jika memuji Tuhan, okeh,, Memuliakan Tuhan? Lah kami menyembah dan tunduk kepada Allah. itu melebihi memuliakan,
kami menjunjung dan memuliakan nabi ada batasan. dan itu bentuk penghormatan terhadap beliau.

Apa ajaran kalian tidak boleh menghormati nabi..?? jawab ini.

avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 14, 2014 12:00 am


menghormati dengan cara mengikuti pengajarannya
tapi nabi bukan untuk dimuliakan/dipuja-puji/dijunjung-junjung
hanya muhammad yang diperlakukan demikian oleh umatnya

kadang yang dipuja-puji alloh
kadang yang diuja-puji mohammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by EHAN on Tue Jan 14, 2014 5:44 am

@SEGOROWEDI wrote:
menghormati dengan cara mengikuti pengajarannya
tapi nabi bukan untuk dimuliakan/dipuja-puji/dijunjung-junjung
hanya muhammad yang diperlakukan demikian oleh umatnya

kadang yang dipuja-puji alloh
kadang yang diuja-puji mohammad

Mengikuti ajarannya itu bukan menghormati, tapi itu menjalankan kewajiban.. itu merupakan hukum Allah.

Anda kan punya Hotel, Tamu anda itu di hormati dengan cara, membukakan pintu mobil, pintu hotel, barang di bawakan, dapat minuman selamat datang, di antar samapai kamar.

Jika kami, cara menghoramti Beliau, ya dengan salawat. karena beliau sudah tiada. jika hanya Muhammad, emang kenapa? lah kami ini memang uamat beliau. wajar saja..

yang ini nga mau di jawab..
Apa ajaran kalian tidak boleh menghormati nabi..??
Jawab saja..
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 14, 2014 6:55 am


masalahnya..
gak pernah ada nabi yang disolawati umatnya
bahkan gak ada nabi yang ikutan disahadati umatnya

hanya mohammad yang diperlakukan demikian oleh umatnya
- umat mohammad kadang menjunjung-junjung alloh
- kadang menjunjung-junjung mohammad
hal yang tidak pernah dilakukan umat nabi manapun..

nabi dan umatnya hanya memuja-muji/memuliakan/menjunjung Tuhan
gak pernah ada nabi dipuja-puji/dimuliakan/dijunjung-junjung umatnya

sudah dijawab berkali-kali:
menghormati nabi dengan melakukan apa yang diajarkannya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Jagona on Tue Jan 14, 2014 9:26 am

@jaya wrote:@EHAN,

Muhammad memuliakan Tuhan
Anda memuliakan Muhammad
Kesimpulan...?

Qs 43.81. Katakanlah, jika benar Tuhan Yang Maha Pemurah mempunyai anak, maka akulah (Muhammad) orang yang mula-mula memuliakan (anak itu).

Seharusnya Muhammad itu adalah Anak Allah swt bukan?

hi hi hi ............... bukan geh Ya ....... seharusnya Muhammad itu yang akan memuliakan anak itu ................... key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 14, 2014 9:29 am


pengertian 'anak' Tuhan di kepala muhammad apaan sih?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by EHAN on Tue Jan 14, 2014 5:13 pm

@SEGOROWEDI wrote:
masalahnya..
gak pernah ada nabi yang disolawati umatnya
bahkan gak ada nabi yang ikutan disahadati umatnya

hanya mohammad yang diperlakukan demikian oleh umatnya
- umat mohammad kadang menjunjung-junjung alloh
- kadang menjunjung-junjung mohammad
hal yang tidak pernah dilakukan umat nabi manapun..

nabi dan umatnya hanya memuja-muji/memuliakan/menjunjung Tuhan
gak pernah ada nabi dipuja-puji/dimuliakan/dijunjung-junjung umatnya

sudah dijawab berkali-kali:
menghormati nabi dengan melakukan apa yang diajarkannya
Sudah, nga usah khotbah, sampai muncrat. ntar kena jemaat.

jawab saja dulu ini.
Apa ajaran kalian tidak boleh menghormati nabi..??
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 14, 2014 6:23 pm

dasar lohan..
sudah dijawab berulangkali masih nanyak..

JANGAN LAGI MEMUJA-MUJI DAN MENJUNJUNG-JUNUNG NABI, HAN
itu sesat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by EHAN on Tue Jan 14, 2014 6:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:dasar lohan..
sudah dijawab berulangkali masih nanyak..

JANGAN LAGI MEMUJA-MUJI DAN MENJUNJUNG-JUNUNG NABI, HAN
itu sesat

Lohh, saya itu bertanya tentang penghormatan, bukan masalah bentuk penghormatannya.

dijawab saja ini
Apa ajaran kalian tidak boleh menghormati nabi..?? BOLEH / TIDAK.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 15, 2014 9:29 am


boleh
bentuknya melakukan apa yang diajarkannya

tapi jangan memuja-muji dan menjunjung-junjungnya..
sebab yang layak dipuji dan dijunjung hanya TUHAN..
nabi da umat nabi harus hanya memuji dan menjunjung TUHAN

maka yang kalian lakukan atas muhammad itu SESAT
gak pernah dilakukan umat nabi manapun..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Jagona on Thu Jan 16, 2014 10:02 am

@SEGOROWEDI wrote:
pengertian 'anak' Tuhan di kepala muhammad apaan sih?

monokotoho ............... tanyain aja ama beliau

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 16, 2014 12:45 pm


lha belum/tidak jelas kok percaya...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Jagona on Sat Jan 18, 2014 10:35 am

@SEGOROWEDI wrote:
lha belum/tidak jelas kok percaya...

hi hi hi ........... aku percaya karena Tuhan tidak beranak ........... jadi gak ada yang disebut "anak Tuhan" .......... makanya kalo gak percaya, tanya ama beliau ................ key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 18, 2014 11:50 am


maksudmu Tuhan 'beranak' itu kek gimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Mutiara on Sun Jan 19, 2014 4:12 am

cieh, hanya mendoakan baik sebagai BALAS BUDI kepada nabi Muhammad kok dibilang mengkhultuskan, yang mengkhultuskan NABI Isa secara lebay parah justru kafir kristen, kok kebalik, ngaca-ngaca... sampai manusia nabi Isa dikhultuskan disembah layaknya tuhan, tuhan palsu.

dan yang dibacakan sholawat itu bukan cuma nabi Muhammad, tapi juga nabi Ibrahim, dan yang diucap dalam syahadat juga bukan cuma nabi Muhammad, tapi juga para nabi terdahulu sejak nabi Adam pun boleh, hanya yang wajibnya kepada nabi Muhammad, karena semua nabi pun, termasuk nabi Isa syahadatnya kepada Allah dan nabi Muhammad sebagai nabi terakhir.
dan bagi manusia yang hidup sekarang ini, di masa kenabian nabi Muhammad, maka syahadatnya kepada Allah dan nabi Muhammad, itu wajibnya.
sedangkan bagi umat nabi Musa, yang hidupnya di masa kenabian nabi Musa, maka syahadat wajibnya adalah kepada Allah dan nabi Musa.
Juga umat nabi lain, umat yang hidupnya di mas akenabian nabi Isa, bersyahadatnya kepada Allah dan nabi ISa, umat nabi Nuh kepada Allah dan nabi Nuh, dll dstnya.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 19, 2014 10:22 am


gak ada umat yang menyolawati nabinya, mut
apalagi menyahadati..

hanya umat muhammad

penjunjungan kalian terhadap muhammad itu luar biasa
padahal semestinya hanya Tuhan yang dijunjung/dimuliakan/dipuja-puji
apa kalian gak merasa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by EHAN on Sun Jan 19, 2014 10:58 am

om wewe wrote:boleh
bentuknya melakukan apa yang diajarkannya
Yasudah, kalau boleh.. jangan protes.
masalah bentuknya.. itu bukan urusan anda.. jika melakukan yang di ajarkan itu memang perintah Allah.

om wewe wrote:tapi jangan memuja-muji dan menjunjung-junjungnya..
sebab yang layak dipuji dan dijunjung hanya TUHAN..
nabi da umat nabi harus hanya memuji dan menjunjung TUHAN
coba anda check bunyi shalawatnya.. apa ada memuji-muji dan menjunjung..
isinya doa kepada Allah.

jika kami menjunjung beliau hanya sebatas sebagai Rasul Allah.

jadi clear. menghormati nabi itu tidak di larang,
selama dalam koridor yang benar. tidak sampai mengsujudi beliau selayaknya Tuhan,

avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 11 dari 12 Previous  1, 2, 3 ... , 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik