FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yang Lebih Mulya

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yang Lebih Mulya

Post by oglikom on Mon Oct 07, 2013 9:48 pm

First topic message reminder :

Hadis Sahih Bukhari vol.4, Book 53, Number 351

Dikisahkan oleh Jabir bin Abdullah:
Rasul Allah berkata,"Barang jarahan adalah HALAL bagiku".

Saya mau bertanya kepada para muslim, apakah tidak ada pekerjaan lebih mulya bagi seorang yang kononnya adalah insanul khamil (manusia paling sempurna) selain menjadi seorang penjarah?


oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down


Re: Yang Lebih Mulya

Post by musicman on Fri Oct 11, 2013 1:09 pm

Kalau menurut Kitab Futuh al Buldan orang2 Yahudi punya kebiasaan menyembunyikan barang berharga dikubur dalam tanah....

Kebanyakan didalam dekat akar pohon kurma.
Nilai barang itu cukup besar ditinggalkan Bani Nudhair setelah peristiwa pengusiran oleh Nabi, dimana mereka hanya membawa barang yg hanya cukup dibawa 1 ekor unta untuk satu orang.

Itu Harta Fa'i, tidak sampai terjadi pertempuran yang artinya tanpa peperangan
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 11, 2013 1:21 pm


harta kek gituan halal ya, sic?
setelah yang empunya disuruh minggat..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by frontline defender on Fri Oct 11, 2013 2:10 pm

dulupun kita menasionalisasi aset penjajah setelah kita usir mereka!ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 11, 2013 3:19 pm

@frontline defender wrote:dulupun kita menasionalisasi aset penjajah setelah kita usir mereka!ehmm 
emang duluan siapa tiggal di madinah?
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by frontline defender on Fri Oct 11, 2013 3:45 pm

kalau Belanda nggak ngapa2in, bener nggak, kalau kita usir mereka?ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by Ibnu Sabil on Fri Oct 11, 2013 7:13 pm

@aliumar wrote:
Saya gak ngerti maksud pertanyaan anda nih....apa maksudnya koq harta kekayaan bani nadhir
makanya dibaca baik2 hadisnya !!

( HR.MUSLIM No:3301 )
Hadis riwayat Umar ra., ia berkata: Harta benda Bani Nadhir adalah termasuk kekayaan fai` yang diberikan Allah kepada Rasul-Nya, yang diperoleh kaum Muslimin tanpa perang dengan menunggang kuda atau unta. Harta rampasan itu khusus untuk Nabi saw. lalu menafkahkan untuk istri-istri beliau selama setahun, sisanya beliau pergunakan untuk membeli hewan angkutan serta persenjataan perang di jalan Allah.

Pertanyaannya:

Harta benda bani nadhir tsb didapat dari:
a) Perang
ataukah
b) Tanpa perang

Sebelum dijawab, harap Ingat baik2, bahwa anda pernah nulis begini:
@Ibnu sabil wrote:Lalu beliau shallallahu 'alaihi wasallam pergi dari mereka dan menuju Bani Nadhir, dan memeranginya sampai mereka menyerah dan menerima keputusan pengusiran dengan syarat mereka boleh membawa harta mereka yang mampu dibawa oleh unta, kecuali senjata (maka tidak boleh dibawa). Maka mereka pun membawa harta-harta, hingga pintu-pintu rumah merekapun mereka bawa.
Selamat menjawab
Maaf saya tidak bermaksud melewatkan pertanyaan anda.....
Jika melihat riwayat umar ra secara sepintas yah tentunya tidak diketemukan kata peperangan atau perang. Tapi mari lihat kronologis sebelum bani nadhir angkat kaki.

Muslimin dibawah pimpinan ali ra mengepung benteng Yahudi dan melemparinya dengan panah dan batu sehingga menimbulkan ketakutan kepada pasukan musuh.
Akhirnya Bani Quraizhah meninggalkan Bani Nadhir. Bahkan sekutu mereka, Ibnu Ubay dan Ghathafan juga mengkhianati mereka.= Bani nadhir ditinggalkan oleh sekutu mereka (Bani Quraizhah, ibnu ubay dan Ghathafan)
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengepung mereka selama enam hari. Beliau menebang pokok-pokok (pohon) kurma milik mereka dan membakarnya.

Lanjut........
Kemudian orang-orang Yahudi itu mengutus seseorang untuk memohon: “Kami akan keluar dari Madinah.” Beliau akhirnya memperkenankan mereka keluar dari kota itu dengan hanya membawa anak-cucu mereka serta barang-barang yang dapat diangkut seekor unta kecuali senjata

Dari sinilah kemudian Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan para shahabat memperoleh harta dan senjata.

Seperlima bagian dari rampasan perang Bani Nadhir ini tidak dibagikan, dikhususkan bagi Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan para pengganti beliau (para pemimpin, khalifah) demi kepentingan kaum muslimin. Karena Allah Subhanahu wa Ta’ala telah memberikannya kepada beliau sebagai fai’, tanpa kaum muslimin mengerahkan seekor kuda ataupun unta untuk mendapatkannya.

Akhirnya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengusir mereka termasuk pembesar mereka, Huyai bin Akhthab, ke wilayah Khaibar. Beliau menguasai tanah dan rumah-rumah berikut senjata. Ketika itu diperoleh sekitar 50 perisai, 50 buah topi baja, dan 340 bilah pedang.
Apakah paragraf yang saya warnai biru pernyataan memerangi salah?
Coba anda simak dan baca lebih cermat lagi!


avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 78
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 12, 2013 6:58 am

@frontline defender wrote:kalau Belanda nggak ngapa2in, bener nggak, kalau kita usir mereka?ehmm
duluan mana mas..
antara nadr dengan si hijrahan muhammad?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by Mutiara on Sun Nov 17, 2013 7:10 am

rampasan atau jarahan perang itu sebenarnya terjemahan tepatnya adalah HARTA sitaan KEMENANGAN perang. Memang hukum yang berlaku secara international sejak nabi Musa bahkan itu berlaku bahkan hingga sekarang, pihak yang menang perang MENYITA seluruh harta pihak yang kalah perang, SUPAYA tidak ada lagi dana yang bisa digunakan untuk berperang, DANA PERANG, kalau tidak disita maka perang tidak akan pernah bisa berakhir, akan berlarut-larut hingga ke anak cucu, berabad-abad, karena pihak yang kalah masih punya dana perang.

think.

Dan kalau nabi haus harta, maka nabi akan bermewahan membangun istana dll seperti para kaisar kafir yang gila harta, karena nabi sering menang perang. Sedangkan nabi TIDAK, beliau hidupnya tetap dalam kesederhanaan, harta kemenangan perang bagian beliau, beliau sedekahkan untuk rakyat, kepada masjid, untuk umat, untuk membangun sarana dan prasarana negara. Itulah nabi, pemimpin negara yang amanah, mencintai dan dicintai rakyatnya.

bandingkan dengan di Alkitab Yeremia 49:29 boleh merampok harta rampasan perang

BEDA jauh.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 18, 2013 11:42 am


pedagang digarog di tengah jalan
bagi muhammad juga perang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by ian rush on Mon Nov 18, 2013 2:15 pm

@frontline defender wrote:dulupun kita menasionalisasi aset penjajah setelah kita usir mereka!ehmm 
berarti muhammad penjajah dong seperti belanda. muslim ini ngelesnya hebat bangat. muhammad musti harum namanya.

@segorowedi wrote: pedagang dig arog di tengah jalan
bagi muhammad juga perang
revisi bung wedi.
yg diinginkan muhammad adalah perampokan. muhammad sangat sadar itu dan itulah kemauan hatinya. Tapi muslim muslimah terlalu malu untuk mengakuinya sehingga mereka memoles karakter muhammad yg jahat menjadi harum dengan berbagai cara.

harus bisa dibedakan kemauan muhammad, sang nabi pemberani dan kemauan muslim yg pengecut. Ini dua hal yg berbeda.

Sebagian muslim kaffah berani dan tunduk untuk mengikuti teladan jahat sang nabi. Sebagian besar pengecut dan penipu yg dalam hatinya sangat menyetujui kehancuran kafir oleh muslim kaffah

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

menjawab FITNAH perampokan.

Post by Mutiara on Mon Nov 18, 2013 6:56 pm

Nabi cuma memberi ijin kepada para sahabat untuk mengambil kembali hartanya yang diserobot kafir Quraish ketika hijrah dari Mekah ke Madinah.
Cuma pemimpin idiot yang membiarkan negaranya, Madinah diserang oleh kafir Mekah dengan dana perang dari harta para penduduk Madinah itu sendiri. JAdi mengambil kembali harta para sahabat dari tangan kafi rMekah adalah cara TERDAMAI untuk menghindari perang, untuk melindungi para wanita dan anak-anak Madinah dari serangan kafir MEkah.

MENGAMBIL HARTA SENDIRI kok difitnah merampok, MENGHINDARI PERANG DAN SERANGAN kok difitnah merampok.

KAfir terlalu bego, gak ngerti sejarah sudah asal bacod.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by ian rush on Mon Nov 18, 2013 11:39 pm

@Mutiara wrote:Nabi cuma memberi ijin kepada para sahabat untuk mengambil kembali hartanya yang diserobot kafir Quraish ketika hijrah dari Mekah ke Madinah.
Cuma pemimpin idiot yang membiarkan negaranya, Madinah diserang oleh kafir Mekah dengan dana perang dari harta para penduduk Madinah itu sendiri. JAdi mengambil kembali harta para sahabat dari tangan kafi rMekah adalah cara TERDAMAI untuk menghindari perang, untuk melindungi para wanita dan anak-anak Madinah dari serangan kafir MEkah.

MENGAMBIL HARTA SENDIRI kok difitnah merampok, MENGHINDARI PERANG DAN SERANGAN kok difitnah merampok.

KAfir terlalu bego, gak ngerti sejarah sudah asal bacod.
emang apa pekerjaan muhammad sehingga muhammad punya harta yg dirampoki oleh kafir quraish. tolong sertakan buktinya ya. jangan omdo mulu.

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 19, 2013 9:17 am

@Mutiara wrote:Nabi cuma memberi ijin kepada para sahabat untuk mengambil kembali hartanya yang diserobot kafir Quraish ketika hijrah dari Mekah ke Madinah.
Cuma pemimpin idiot yang membiarkan negaranya, Madinah diserang oleh kafir Mekah dengan dana perang dari harta para penduduk Madinah itu sendiri. JAdi mengambil kembali harta para sahabat dari tangan kafi rMekah adalah cara TERDAMAI untuk menghindari perang, untuk melindungi para wanita dan anak-anak Madinah dari serangan kafir MEkah.

MENGAMBIL HARTA SENDIRI kok difitnah merampok, MENGHINDARI PERANG DAN SERANGAN kok difitnah merampok.

KAfir terlalu bego, gak ngerti sejarah sudah asal bacod.
mana bukti kafir quraisy menyerobot harta muhammad?? asalmangap aja..
ia minggat ke madinah dah jadi setengah kere, minggatnyapun atas kemauannya sendiri
sambil maksa pengikutnya..

perang mana yang kamu maksud madinah diserang???
mengambil harta sendiri darimana? lha wong yang dirampok adalah para pedagang yang lewat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by Mutiara on Wed Nov 20, 2013 4:26 am

Pedagang itu KAFIR QURAISH MEKAH, yang menyerobot harta para SAHABAT nabi yang ikut hijrah ke Madinah. Baca sejarah, begoo!

BErdagang itu upaya mereka untuk menggandakan uang para sahabat, yang akan mereka pergunakan sebagai DANA PERANG untuk rencana menyerbu Madinah. Untung dari berdagang itu yang rencananya mau mereka pakai untuk beli alat perang, dll, sisa dari uang sahabat yang telah mereka gunakan untuk bayar pelacur, beli minuman keras, dll itu.

think!
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by jaya on Wed Nov 20, 2013 8:57 pm

Wah hebat ya mut, harta para sahabat nabimu mau diserobot oleh kafir quraisy. Kasih donk datanya secara lengkap, ambil dr fb, twiter dll juga boleh.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by Mutiara on Sat Nov 30, 2013 5:11 pm

baca sirat....

bego dipiara
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by jaya on Mon Dec 09, 2013 9:55 pm

Biasalah mut, kalau seukuwah nulis, pasti ygbaik2nya saja. Mirip korupr indon yg bikin biografi kawan2nya, yg ditulis semua yg baik2 saja. Pakai akalmu mut.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik