FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yang Lebih Mulya

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yang Lebih Mulya

Post by oglikom on Mon Oct 07, 2013 9:48 pm

Hadis Sahih Bukhari vol.4, Book 53, Number 351

Dikisahkan oleh Jabir bin Abdullah:
Rasul Allah berkata,"Barang jarahan adalah HALAL bagiku".

Saya mau bertanya kepada para muslim, apakah tidak ada pekerjaan lebih mulya bagi seorang yang kononnya adalah insanul khamil (manusia paling sempurna) selain menjadi seorang penjarah?


oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by frontline defender on Mon Oct 07, 2013 9:59 pm

logika darimana, terima barang jarahan = penjarah ? mana 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by oglikom on Mon Oct 07, 2013 10:03 pm

@frontline defender wrote:logika darimana, terima barang jarahan = penjarah ? mana 
Kalau begithu, statusnya bisa dinaikan lagi menjadi "PENADAH"...hehehe.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by oglikom on Mon Oct 07, 2013 10:16 pm

Sebagaimana yang tertulis pada hadis di atas memangnya sebagai manusia paling sempurna dan kekasih Alloh swt tidak bisa mencari pekerjaan yang lebih mulya daripada menjarah dan menerima harta jarahan?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by frontline defender on Mon Oct 07, 2013 10:39 pm

mana ada coba, polisi dikatakan menjarah barang bukti? lol 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by oglikom on Mon Oct 07, 2013 10:42 pm

Siapa dulu namanya?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 08, 2013 8:48 am

@frontline defender wrote:logika darimana, terima barang jarahan = penjarah ? mana 
lha yang menyuruh njarah kan juga si muhammad
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by Ibnu Sabil on Tue Oct 08, 2013 10:04 am

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:logika darimana, terima barang jarahan = penjarah ? mana 
lha yang menyuruh njarah kan juga si muhammad
ehmm 
Kasih dulu buktinya baru boleh mangap!!! panas 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 78
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by musicman on Tue Oct 08, 2013 10:39 am

Wajar menjadi halal.

Semua sektor Ekonomi menjadi Lumpuh akibat perang, rampasan perang menjadi hal yg lumrah untuk penggantinya. Selain biaya perang yg tidak sedikit, kelangsungan agar bisa hidup dan bernafas tentu menjadi hal yg tidak bisa dihindarkan.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by abu hanan on Tue Oct 08, 2013 10:43 am

@oglikom wrote:Hadis Sahih Bukhari vol.4, Book 53, Number 351

Dikisahkan oleh Jabir bin Abdullah:
Rasul Allah berkata,"Barang jarahan adalah HALAL bagiku".

Saya mau bertanya kepada para muslim, apakah tidak ada pekerjaan lebih mulya bagi seorang yang kononnya adalah insanul khamil (manusia paling sempurna) selain menjadi seorang penjarah?

kalow liat versi asing dan pake mesin..
booty-/ nomina /

barang rampasan = booty, swag, loot, trophy, spoil

rampasan perang dan penjarahan emang sama yah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by abu hanan on Tue Oct 08, 2013 10:56 am

@abu hanan wrote:
@oglikom wrote:Hadis Sahih Bukhari vol.4, Book 53, Number 351

Dikisahkan oleh Jabir bin Abdullah:
Rasul Allah berkata,"Barang jarahan adalah HALAL bagiku".

Saya mau bertanya kepada para muslim, apakah tidak ada pekerjaan lebih mulya bagi seorang yang kononnya adalah insanul khamil (manusia paling sempurna) selain menjadi seorang penjarah?

kalow liat versi asing dan pake mesin..
booty-/ nomina /

barang rampasan = booty, swag, loot, trophy, spoil

rampasan perang dan penjarahan emang sama yah?
karena narasi dari TS cuman sepotong..maka sayah bawa agak lengkap..

imam bukhari 2890
Telah bercerita kepada kami Muhammad bin Sinan telah bercerita kepada kami Husyaim telah mengabarkan kepada kami Sayyar telah bercerita kepada kami Yazid Al Faqir telah bercerita kepada kami Jabir bin 'Abdullah radliallahu 'anhuma berkata; Rasulullah Shallallahu'alaiwasallam bersabda: "Dihalalkan untukku ghanimah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 08, 2013 12:18 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:logika darimana, terima barang jarahan = penjarah ? mana 
lha yang menyuruh njarah kan juga si muhammad
ehmm 
Kasih dulu buktinya baru boleh mangap!!! panas 
lha kalau gak disuruh..
mana mungkin muhammad dapat bagian

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 08, 2013 12:21 pm

@musicman wrote:Wajar menjadi halal.
Semua sektor Ekonomi menjadi Lumpuh akibat perang, rampasan perang menjadi hal yg lumrah untuk penggantinya. Selain biaya perang yg tidak sedikit, kelangsungan agar bisa hidup dan bernafas tentu menjadi hal yg tidak bisa dihindarkan.
benarkah 'perang'?
bukankah perampokan kalifah quraisy dan penggarongan yahudi (misalnya peristiwa khaybar)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 08, 2013 12:24 pm

@abu hanan wrote:
imam bukhari 2890
Telah bercerita kepada kami Muhammad bin Sinan telah bercerita kepada kami Husyaim telah mengabarkan kepada kami Sayyar telah bercerita kepada kami Yazid Al Faqir telah bercerita kepada kami Jabir bin 'Abdullah radliallahu 'anhuma berkata; Rasulullah Shallallahu'alaiwasallam bersabda: "Dihalalkan untukku ghanimah..
'makanan' apa itu, bu?
piss 


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by Ibnu Sabil on Tue Oct 08, 2013 12:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:logika darimana, terima barang jarahan = penjarah ? mana 
lha yang menyuruh njarah kan juga si muhammad
ehmm 
Kasih dulu buktinya baru boleh mangap!!! panas 
lha kalau gak disuruh..
mana mungkin muhammad dapat bagian
Mana buktinya???
Referensi saja gak lengkap...makanya maknai dulu...kebiasaan asal mangap mu wed.
Harta-harta yang dimiliki kaum Kafir Quraisy adalah harta-harta kaum Muslimin yang direbut paksa dan dijarah/disita ketika kaum Muslim berhijrah itu pointnya.
Dan kaum muslim mengambil kembali harta mereka yang dirampas sebelumnya.
Kondisi saat itu dalam keadaan perang, jadi apabila salah satu pasukan mengambil harta yang kalah perang dilegalkan, jangankan hartanya, nyawapun dak ada masalah toh.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 78
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by aliumar on Tue Oct 08, 2013 2:10 pm

Wajar menjadi halal.
Semua sektor Ekonomi menjadi Lumpuh akibat perang, rampasan perang menjadi hal yg lumrah untuk penggantinya. Selain biaya perang yg tidak sedikit, kelangsungan agar bisa hidup dan bernafas tentu menjadi hal yg tidak bisa dihindarkan.
Benarkah "perang" ?

( HR.MUSLIM No:3301 )
       Hadis riwayat Umar ra., ia berkata: Harta benda Bani Nadhir adalah termasuk kekayaan fai` yang diberikan Allah kepada Rasul-Nya, yang diperoleh kaum Muslimin tanpa perang dengan menunggang kuda atau unta. Harta rampasan itu khusus untuk Nabi saw. lalu menafkahkan untuk istri-istri beliau selama setahun, sisanya beliau pergunakan untuk membeli hewan angkutan serta persenjataan perang di jalan Allah.

Mau perang atau ga perang, kalau memang sudah tabiatnya suka "merampas harta org", yg beginilah jadi nya..

Nah sekaligus terjawab sudah dgn apa org mulia ini menafkahkan istri2 nya...ternyata dgn harta rampasan yg diperoleh bukan dari hasil perang.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by musicman on Tue Oct 08, 2013 2:43 pm

@Atas
Uang Tsb adalah pembayaran Diyat atas dibunuhnya utusan nabi yaitu Khuhaib bin adi oleh bani Nadhir dengan cara disalib.

Silahkan Salahkan diri sendiri, cari gara2 kepada kaum muslimin.

avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 08, 2013 3:26 pm

@Ibnu Sabil wrote:]Mana buktinya???
Referensi saja gak lengkap...makanya maknai dulu...kebiasaan asal mangap mu wed.
Harta-harta yang dimiliki kaum Kafir Quraisy adalah harta-harta kaum Muslimin yang direbut paksa dan dijarah/disita ketika kaum Muslim berhijrah itu pointnya.
Dan kaum muslim mengambil kembali harta mereka yang dirampas sebelumnya.
Kondisi saat itu dalam keadaan perang, jadi apabila salah satu pasukan mengambil harta yang kalah perang dilegalkan, jangankan hartanya, nyawapun dak ada masalah toh.
buktinya..
menerima bagian dari harta jarahan tersebut

mana ada kafir quraisy merampas harta hijrahan?
lha wong hijrah atas kehendak sendiri karena dipaksa muhammad..
lha wong yang dirampoki para pedagang kok, apa dagangan mereka itu harta hijrahan???
perang melawan pedagang ya?
piss piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by aliumar on Tue Oct 08, 2013 10:06 pm

@Atas
Uang Tsb adalah pembayaran Diyat atas dibunuhnya utusan nabi yaitu Khuhaib bin adi oleh bani Nadhir dengan cara disalib.
Fitnah bin ngarang!!!

Ingat menurut Islam, Fitnah lebih kejam dari pembunuhan !!!

Khuhaib bin adi dibunuh oleh keluarga Al-Harits, bukan oleh bani Nadhir!!!

Nih link nya:pembunuhan khubaib bin adi

Demi membela kelakuan nabinya yg suka merampas harta org saat bukan perang sekalipun, muslim sampe berani melakukan Fitnah !!!

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by oglikom on Tue Oct 08, 2013 10:15 pm

Sepertinya memang Alloh tidak bisa memberikan cara yang lebih layak bagi utusannya selain MERAMPAS dan MENJARAH.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by oglikom on Tue Oct 08, 2013 10:24 pm

@abu hanan wrote:
@abu hanan wrote:
@oglikom wrote:Hadis Sahih Bukhari vol.4, Book 53, Number 351

Dikisahkan oleh Jabir bin Abdullah:
Rasul Allah berkata,"Barang jarahan adalah HALAL bagiku".

Saya mau bertanya kepada para muslim, apakah tidak ada pekerjaan lebih mulya bagi seorang yang kononnya adalah insanul khamil (manusia paling sempurna) selain menjadi seorang penjarah?

kalow liat versi asing dan pake mesin..
booty-/ nomina /

barang rampasan = booty, swag, loot, trophy, spoil

rampasan perang dan penjarahan emang sama yah?
karena narasi dari TS cuman sepotong..maka sayah bawa agak lengkap..

imam bukhari 2890
Telah bercerita kepada kami Muhammad bin Sinan telah bercerita kepada kami Husyaim telah mengabarkan kepada kami Sayyar telah bercerita kepada kami Yazid Al Faqir telah bercerita kepada kami Jabir bin 'Abdullah radliallahu 'anhuma berkata; Rasulullah Shallallahu'alaiwasallam bersabda: "Dihalalkan untukku ghanimah..
Kalau perang tidak bisa untuk mata pencaharian lain dengan harta jarahan bisa menjadikan seseorang menjadi PENJARAH.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by isaku on Tue Oct 08, 2013 11:21 pm

@aliumar wrote:
@Atas
Uang Tsb adalah pembayaran Diyat atas dibunuhnya utusan nabi yaitu Khuhaib bin adi oleh bani Nadhir dengan cara disalib.
Fitnah bin ngarang!!!

Ingat menurut Islam, Fitnah lebih kejam dari pembunuhan !!!

Khuhaib bin adi dibunuh oleh keluarga Al-Harits, bukan oleh bani Nadhir!!!

Nih link nya:pembunuhan khubaib bin adi

Demi membela kelakuan nabinya yg suka merampas harta org saat bukan perang sekalipun, muslim sampe berani melakukan Fitnah !!!
Dah g usah ngamuk2 lah...
keliru bin khilaf doang...
Bani Nadhir diusir karena khianat, merencanakan pembunuhan terhadap Nabi.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by aliumar on Wed Oct 09, 2013 12:40 am

Dah g usah ngamuk2 lah...
keliru bin khilaf doang...
coba aja kalo kamu dikatain/difitnah sbg pembunuh...jgn ngamuk ya...muhammad aja sampe ngajarin kalo fitnah lebih kejam dari pembunuhan...

Bani Nadhir diusir karena khianat, merencanakan pembunuhan terhadap Nabi.
tapi itu tidak lantas berhak mengambil hartanya yg jelas2 milik bani Nadhir.

Seorang murid yg diusir keluar dari ruang kelas oleh guru (misal krn murid tsb ga buat PR), Nah, Apakah lantas si guru berhak mengambil tas/barang2 milik si murid tsb?

Dasar emang ga punya kerjaan lain utk menafkahi diri dan istri2nya, langsung main seenaknya rampas harta milik org lain yg bukan dari hasil berperang. Itu sih ga ada beda dgn perampok/penjarah.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by isaku on Wed Oct 09, 2013 12:51 am

@ atas
harta mereka boleh dibawa semampunya kok.
dan bani nadhir tidak pernah berguru kepada Nabi :))
kalo berguru mah g akan diusir, mereka justru berkhianat, musuh dalam selimut, mengancam keamanan negara.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 09, 2013 6:31 am



pekerjaan kok menjarah/menggarong

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang Lebih Mulya

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik