FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Allah bukanlah manusia

Halaman 4 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Allah bukanlah manusia

Post by mistik6666 on Sat Sep 28, 2013 7:38 pm

First topic message reminder :

katanya kitab (Bil 23:19), Allah itu bukanlah manusia, juga bukan anak manusia.. makanya, Allah itu tidak bisa menyesal, tidak berdusta ataupun tidak mungkin tidak menepati janji.

apakah indikator sebagai manusia cuman hal-hal semacam itu? tentu saja tidak. masih sangat banyak hal yang membedakan antara manusia dengan Allah, manusia dengan Sang Maha, manusia dengan Sang Penguasa Jagad, ciptaan dan penciptanya, meski tidak tercatat dalam kitab. Jelasnya, Sang Maha Segalanya tidak butuh makan buat hidup, tidak butuh toilet buat buang hajat, tidak butuh tidur buat beristirahat, tidak butuh ijin dari siapapun buat melakukan sesuatu, tidak butuh berdoa karena Dia adalah Sang Maha Super, dan tidak butuh berkembang-biak seperti makhluk ciptaanNya.

ada pertanyaan menarik dari kawan tukang becak saya, "mbah, apakah Tuhan itu juga punya Tuhan?"
lhaa.. iki pertanyaan yang bikin saya puyeng. bingung mau bikin jawaban. namun, untuk sementara saya kasih jawaban begini: "ya ndak mungkin lah Tuhan punya Tuhan. karena Tuhan adalah penguasa dan berada pada puncak tertinggi dari piramida kehidupan.. kecuali kalau cuman tuhan abal-abal..." merasa tidak puas dengan jawaban saya, kawan saya itu mengajukan pertanyaan lagi, "tapi, tapi kalau ada tuhan yang berdoa dan mengakui kebesaran tuhan yang lain gimana..?? karena bingung, saya cuman jawab, "yo embuh, tanya aja pada polisi.. emangnya saya detektif..." terus saya beranjak pergi dengan menyisakan segudang pertanyaan di benak kawan saya.....
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 40
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down


Re: Allah bukanlah manusia

Post by mystery on Thu Nov 06, 2014 4:39 pm

Allah cukup dengan mengutus nabi untuk mengajari manusia menuju jalan yang benar, cukup dengan kemurahan Allah nabi mendapat mukjizat, nabi selalu dilindungi Allah jika musuh menghadang, nabi selalu ditolong Allah jika menghadapi kesulitan. karena begitu dekat para nabi dengan Allah, semua itu bisa diambil sebagai teladan untuk sampai ke jalan yang benar. Tanpa repot-repot Allah menjelma menjadi seorang manusia. Karena bagaimanapun manusia diberi akal untuk berpikir akan kisah para nabi, dari nabi pertama sampai nabi terakhir semua penuh dengan pengajaran.
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by Lindu aji on Fri Nov 07, 2014 8:37 am

SEGOROWEDI wrote:
Lindu aji wrote:Mau nyundul.

Apakah yang dimaksud "MAHLUK"?
Dan apakah yang dimaksud "DZAT"?

Tolong teman-teman non Muslim bisa menjelaskan.

buat apa?
cari aja di kamus


Jangan asal cuap. Coba anda cari di Kamus Besar Bahasa Indonesia.
Kalau anda temukan, silahkan jelaskan:
Tuhan itu apa mahluk atau dzat?
Yesus itu mahluk atau dzat?
Roh Kudus itu mahluk atau dzat?
Manusia itu mahluk atau dzat?
avatar
Lindu aji
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 68
Posts : 69
Kepercayaan : Islam
Location : SEMARANG
Join date : 01.03.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 12, 2014 5:38 pm

mystery wrote:Allah cukup dengan mengutus nabi untuk mengajari manusia menuju jalan yang benar, cukup dengan kemurahan Allah nabi mendapat mukjizat, nabi selalu dilindungi Allah jika musuh menghadang, nabi selalu ditolong Allah jika menghadapi kesulitan. karena begitu dekat para nabi dengan Allah, semua itu bisa diambil sebagai teladan untuk sampai ke jalan yang benar. Tanpa repot-repot Allah menjelma menjadi seorang manusia. Karena bagaimanapun manusia diberi akal untuk berpikir akan kisah para nabi, dari nabi pertama sampai nabi terakhir semua penuh dengan pengajaran.

emang gak ada nabi yang terbunuh dan teraniaya?
semua hepi-hepi saja..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by mystery on Wed Nov 12, 2014 5:43 pm

SEGOROWEDI wrote:
mystery wrote:Allah cukup dengan mengutus nabi untuk mengajari manusia menuju jalan yang benar, cukup dengan kemurahan Allah nabi mendapat mukjizat, nabi selalu dilindungi Allah jika musuh menghadang, nabi selalu ditolong Allah jika menghadapi kesulitan. karena begitu dekat para nabi dengan Allah, semua itu bisa diambil sebagai teladan untuk sampai ke jalan yang benar. Tanpa repot-repot Allah menjelma menjadi seorang manusia. Karena bagaimanapun manusia diberi akal untuk berpikir akan kisah para nabi, dari nabi pertama sampai nabi terakhir semua penuh dengan pengajaran.

emang gak ada nabi yang terbunuh dan teraniaya?
semua hepi-hepi saja..

memangnya hidup harus selalu hepi?
kalo ada nabi terbunuh itu bukti manusia tidak bisa menilai mana yang baik dan buruk dan dikuasai oleh kesombongan seperti iblis.
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 12, 2014 5:45 pm

mystery wrote:
SEGOROWEDI wrote:
mystery wrote:Allah cukup dengan mengutus nabi untuk mengajari manusia menuju jalan yang benar, cukup dengan kemurahan Allah nabi mendapat mukjizat, nabi selalu dilindungi Allah jika musuh menghadang, nabi selalu ditolong Allah jika menghadapi kesulitan. karena begitu dekat para nabi dengan Allah, semua itu bisa diambil sebagai teladan untuk sampai ke jalan yang benar. Tanpa repot-repot Allah menjelma menjadi seorang manusia. Karena bagaimanapun manusia diberi akal untuk berpikir akan kisah para nabi, dari nabi pertama sampai nabi terakhir semua penuh dengan pengajaran.

emang gak ada nabi yang terbunuh dan teraniaya?
semua hepi-hepi saja..

memangnya hidup harus selalu hepi?
kalo ada nabi terbunuh itu bukti manusia tidak bisa menilai mana yang baik dan buruk dan dikuasai oleh kesombongan seperti iblis.

jadi omonganmu diatas hanya membual??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 12, 2014 5:47 pm

Lindu aji wrote:
SEGOROWEDI wrote:
Lindu aji wrote:Mau nyundul.

Apakah yang dimaksud "MAHLUK"?
Dan apakah yang dimaksud "DZAT"?

Tolong teman-teman non Muslim bisa menjelaskan.

buat apa?
cari aja di kamus


Jangan asal cuap. Coba anda cari di Kamus Besar Bahasa Indonesia.
Kalau anda temukan, silahkan jelaskan:
Tuhan itu apa mahluk atau dzat?
Yesus itu mahluk atau dzat?
Roh Kudus itu mahluk atau dzat?
Manusia itu mahluk atau dzat?

dzat itu apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by Kedunghalang on Wed Nov 12, 2014 5:55 pm

Allah itu Ar-Rabbul 'Aalamin, Ar-Rahman, Ar-Rahim wal Maalikiyaumiddin.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 12, 2014 5:58 pm


padat, cair atau gas?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by Kedunghalang on Wed Nov 12, 2014 6:05 pm

SEGOROWEDI wrote:
padat, cair atau gas?

Allah Al Ghaib itu Maha Ghaib.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 12, 2014 6:07 pm


setan juga gaib
iblis kuga gaib
genderowo juga gaib
kuntilanak juga gaib

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by Kedunghalang on Wed Nov 12, 2014 6:09 pm

SEGOROWEDI wrote:
setan juga gaib
iblis kuga gaib
genderowo juga gaib
kuntilanak juga gaib

Allah Tuhan Yang Maha Ghaib dan Yang memiliki 99 Nama-Nama Tuhan Yang Terindah.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 12, 2014 6:11 pm


maha iblis/rajanya iblis dong..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by Kedunghalang on Wed Nov 12, 2014 6:16 pm

SEGOROWEDI wrote:
maha iblis/rajanya iblis dong..

Ya, si SEGO itu rajanya IBLIS.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 12, 2014 6:19 pm


iblis = gaib
alloh = maha gaib

alloh raja/maha iblis????

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by Kedunghalang on Wed Nov 12, 2014 6:22 pm

SEGOROWEDI wrote:
iblis = gaib
alloh = maha gaib

alloh raja/maha iblis????

Allah Al Khaaliq = Maha Pencipta yang menciptakan iblis dan si SEGO, rajanya IBLIS.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 12, 2014 6:24 pm


gimana allohmu menciptakan iblis?
supaya merajakannya ya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by Kedunghalang on Wed Nov 12, 2014 6:26 pm

SEGOROWEDI wrote:
gimana allohmu menciptakan iblis?
supaya merajakannya ya?

Lihat judul TS: Allah bukan manusia, melainkan Al Khaaliq, yang menciptakan manusia, termasuk si SEGO, si manusia IBLIS.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 12, 2014 6:36 pm


baca judul dan pahami bacaan..
- kalau manusia suka begini-begitu
- Allah tidak begini-begitu seperti manusi

NGERTI?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by Kedunghalang on Wed Nov 12, 2014 6:55 pm

SEGOROWEDI wrote:
baca judul dan pahami bacaan..
- kalau manusia suka begini-begitu
- Allah tidak begini-begitu seperti manusi

NGERTI?

Allah itu bukan manusia, melainkan Tuhan yang menciptakan manusia, antara lain Yesus.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 13, 2014 10:14 am



Bilangan 23:19
Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara  dan tidak menepatinya?


Allah itu tidak seperti manusia
kalau manusia suka omdo dan dusta
tapi Allah tidak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by Kedunghalang on Thu Nov 13, 2014 11:14 am

SEGOROWEDI wrote:

Bilangan 23:19
Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara  dan tidak menepatinya?


Allah itu tidak seperti manusia
kalau manusia suka omdo dan dusta
tapi Allah tidak

Mosok Allah menyesal?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 13, 2014 1:17 pm


sedih, bahkan marah juga bisa kok..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by Kedunghalang on Thu Nov 13, 2014 1:31 pm

SEGOROWEDI wrote:
sedih, bahkan marah juga bisa kok..

Kalau begitu allahnya Protestan itu manusia juga.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 13, 2014 6:46 pm


sebab bukan BATU

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by Kedunghalang on Thu Nov 13, 2014 8:47 pm

SEGOROWEDI wrote:
sebab bukan BATU

Banyak juga patung salib tuhannya Protestan dari batu di gereja-gereja kampung di Jawa.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik