FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by wahyu_zein_alkaf on Fri Aug 30, 2013 2:56 pm

First topic message reminder :

بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــمِ

10 PESAN ALLAH SWT KEPADA NABI MUSA AS

Abul-Laits Assamarqandi meriwayatkan kepada sanadnya dari Jabir bin Abdillah r.a. berkata Rasulullah S.A.W bersabda :
– “Allah S.W.T. telah memberikan kepada Nabi Musa bin Imran a.s. dalam alwaah 10 bab :

1· Wahai Musa jangan menyekutukan aku dengan suatu apa pun bahwa aku telah memutuskan bahwa api neraka akan menyambar muka orang-orang musyrikin.

2. Taatlah kepada-Ku dan kedua orang tuamu niscaya aku peliharamu dari segala bahaya dan akan Aku lanjutkan umurmu dan Aku hidupkan kamu dengan penghidupan yang baik.

3· Jangan sekali-kali membunuh jiwa yang Aku haramkan kecuali dengan hak niscaya akan menjadi sempit bagimu dunia yang luas dan langit dengan semua penjurunya dan akan kembali engkau dengan murka-Ku ke dalam api neraka.

4· Jangan sekali-kali sumpah dengan nama-Ku dalam dusta atau durhaka sebab Aku tidak akan membersihkan orang yang tidak mensucikan Aku dan tidak mengagung-agungkan nama-Ku.

5· Jangan hasad dengki dan irihati terhadap apa yang Aku berikan kepada orang-orang, sebab penghasut itu musuh nikmat-Ku, menolak kehendak-Ku, membenci kepada pembahagian yang Aku berikan kepada hamba-hamba-Ku dan sesiapa yang tidak meninggalkan perbuatan tersebut, maka bukan daripada-Ku.

6· Jangan menjadi saksi terhadap apa yang tidak engkau ketahui dengan benar-benar dan engkau ingati dengan akalmu dan perasaanmu sebab Aku menuntut saksi-saksi itu dengan teliti atas persaksian mereka.

7· Jangan mencuri dan jangan berzina isteri tetanggamu sebab niscaya Aku tutup wajah-Ku dari padamu dan Aku tutup pintu-pintu langit daripadanya.

8· Jangan menyembelih korban untuk selain dari-Ku sebab Aku tidak menerima korban kecuali yang disebut nama-Ku dan ikhlas untuk-Ku.

9· Cintailah terhadap sesama manusia sebagaimana yang engkau suka terhadap dirimu sendiri.

10· Jadikan hari Sabtu itu hari untuk beribadat kepada-Ku dan hiburkan anak keluargamu. Kemudian Rasulullah S.A.W bersabda lagi :
– “Sesungguhnya Allah S.W.T menjadikan hari Sabtu itu hari raya untuk Nabi Musa a.s. dan Allah S.W.T memilih hari Juma’at sebagai hari raya untukku.”

Semoga bermanfaat piss 
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down


Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by dee-nee on Sat Sep 07, 2013 2:39 am

alex77 wrote:
bung MM, saya tidak mengatakan Agama yahudi tidak mengakui musa sebagai nabi.. kl sy katakan tidak mengakui bisa lah anda meminta bukti...
yang saya katakan, Musa tidak meminta pengikutnya beriman kepada dia (Musa)

kita bisa membedakan antara mengakui dgn beriman..
kita mengakui SBY sbg Presiden, tp kan kita tidak beriman kepada SBY
Orang Yahudi mengakui Musa sebagai nabi, tp mereka tidak beriman kepada musa.
Muslim mengakui muhammad sebagai nabi, tetapi muslim beriman juga kepada Muhammad...
beriman itu artinya apa sih ?? kok bingung amat antara mengakui dan beriman ...

alex77 wrote:Al Baqarah 228
Di dalam ayat ini dijelaskan hukum talak sebagai penyempurnaan bagi hukum-hukum yang tersebut pada ayat-ayat sebelumnya.
Jika dia dalam masa haid,  diminta menunggu 3 kali quru, untuk memastikan bhw si wanita tidak dalam keadaan hamil. Dan juga berbica tentang rujuk dalam masa iddah tersebut..

Sedangkan ayat yang saya bawa QS. 33:51
Bercerita tentang bagaimana muhammad menggilir istri2 nya..
Pada ayat ini Allah memberi kebebasan kepada Muhammad untuk menangguhkan siapa di antara istri-istrinya yang beliau kehendaki dan boleh pula menggauli siapa di antara mereka yang beliau kehendaki.
awalnya anda bold yang coklat ini

alex wrote:2. Mengenai Zina
Kamu boleh menangguhkan menggauli siapa yang kamu kehendaki di antara mereka (isteri-isterimu) dan (boleh pula) menggauli siapa yang kamu kehendaki.Dan siapa-siapa yang kamu ingini untuk menggaulinya kembali dari perempuan yang telah kamu cerai, maka tidak ada dosa bagimu. Yang demikian itu adalah lebih dekat untuk ketenangan hati mereka, dan mereka tidak merasa sedih, dan semuanya rela dengan apa yang telah kamu berikan kepada mereka. Dan Allah mengetahui apa yang (tersimpan) dalam hatimu. Dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Penyantun.(QS. 33:51)
kok nyambungnya jadi yang bold hitam diatas ??
dah jelas ada kalimat "perempuan yang telah kamu cerai" ... eh malah disambung pake cocokmologi jadi "diantara istri2"

nyerah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by musicman on Sat Sep 07, 2013 11:12 pm

@Alex

bung MM, saya tidak mengatakan Agama yahudi tidak mengakui musa sebagai nabi.. kl sy katakan tidak mengakui bisa lah anda meminta bukti...
yang saya katakan, Musa tidak meminta pengikutnya beriman kepada dia (Musa)

kita bisa membedakan antara mengakui dgn beriman..
kita mengakui SBY sbg Presiden, tp kan kita tidak beriman kepada SBY
Orang Yahudi mengakui Musa sebagai nabi, tp mereka tidak beriman kepada musa.
Muslim mengakui muhammad sebagai nabi, tetapi muslim beriman juga kepada Muhammad...
Kok Jadi repot sendiri anda bermain dan menafsirkan kata2..

Kelihatannya anda berusaha kelihatan pintar tapi (Maaf) luar bisa minim pemahamannya..

Faktanya bahwa MENGAKUI itu adalah sebagain dari luasnya artinya Iman..
Jadi bagaimana donk, apa yg ingin anda buktikan kalau anda tidak bisa membuktikan bahwa tidak ada Yahudi yg tidak mengakui Musa sebagai Nabi?


bisa anda jelaskan dasar anda mengaitkan kedua ayat itu..?
Saya melihat tujuan ayat itu berbeda.

Al Baqarah 228
Di dalam ayat ini dijelaskan hukum talak sebagai penyempurnaan bagi hukum-hukum yang tersebut pada ayat-ayat sebelumnya.
Jika dia dalam masa haid,  diminta menunggu 3 kali quru, untuk memastikan bhw si wanita tidak dalam keadaan hamil. Dan juga berbica tentang rujuk dalam masa iddah tersebut..

Sedangkan ayat yang saya bawa QS. 33:51
Bercerita tentang bagaimana muhammad menggilir istri2 nya..

Pada ayat ini Allah memberi kebebasan kepada Muhammad untuk menangguhkan siapa di antara istri-istrinya yang beliau kehendaki dan boleh pula menggauli siapa di antara mereka yang beliau kehendaki.

Kalau mau mencocok2an sendiri yah memang benar...
Tapi...
dalam hadits diceritakan yg terjadi adalah urusan Iddah atau rujug yg dilakukan Nabi

DARIMI HADIST NO - 2006
Telah menceritakan kepada kami Suwaid bin Sa'id dan Abdullah bin Amir bin Zurarah dan Masruq bin Al Marzuban mereka berkata; telah menceritakan kepada kami Yahya bin Zakariya bin Abu Za`idah dari Shalih bin Shalih bin Hay dari Salamah bin Kuhail dari Sa'id bin Jubair dari Ibnu Abbas dari Umar bin Khaththab berkata, "Pernah Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menceraikan Hafshah kemudian merujuknya kembali."

Tuh...ternyata Urusan Iddah...sama saja
Berlaku untuk semua Muslim, bukan hanya Nabi

Salah lagi anda bung alex..

urusan kontradiksi dengan Musanya masih nganggur ini..
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by alex77 on Sun Sep 08, 2013 12:29 am

dee-nee wrote:
beriman itu artinya apa sih ?? kok bingung amat antara mengakui dan beriman ...
iman itu lebih tepat nya di tujukan kepada Allah (hubungan nya dgn Allah.. dasar pengharapan kita kepada Allah..
kl mengakui, bisa di tujukan kepada manusia, mengakui status manusia, dll
dee-nee wrote:
alex77 wrote:Al Baqarah 228
Di dalam ayat ini dijelaskan hukum talak sebagai penyempurnaan bagi hukum-hukum yang tersebut pada ayat-ayat sebelumnya.
Jika dia dalam masa haid,  diminta menunggu 3 kali quru, untuk memastikan bhw si wanita tidak dalam keadaan hamil. Dan juga berbica tentang rujuk dalam masa iddah tersebut..

Sedangkan ayat yang saya bawa QS. 33:51
Bercerita tentang bagaimana muhammad menggilir istri2 nya..
Pada ayat ini Allah memberi kebebasan kepada Muhammad untuk menangguhkan siapa di antara istri-istrinya yang beliau kehendaki dan boleh pula menggauli siapa di antara mereka yang beliau kehendaki.
awalnya anda bold yang coklat ini

alex wrote:2. Mengenai Zina
Kamu boleh menangguhkan menggauli siapa yang kamu kehendaki di antara mereka (isteri-isterimu) dan (boleh pula) menggauli siapa yang kamu kehendaki.Dan siapa-siapa yang kamu ingini untuk menggaulinya kembali dari perempuan yang telah kamu cerai, maka tidak ada dosa bagimu. Yang demikian itu adalah lebih dekat untuk ketenangan hati mereka, dan mereka tidak merasa sedih, dan semuanya rela dengan apa yang telah kamu berikan kepada mereka. Dan Allah mengetahui apa yang (tersimpan) dalam hatimu. Dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Penyantun.(QS. 33:51)
kok nyambungnya jadi yang bold hitam diatas ??
dah jelas ada kalimat "perempuan yang telah kamu cerai" ... eh malah disambung pake cocokmologi jadi "diantara istri2"

nyerah
@dini...
baca nya jgn langsung dr komentar saya dong...
itu kan untuk menanggapi komentar nya bung MM.. bahwa ayat Al Baqarah 228 berlaku untuk semua muslim...
sementara ayat QS. 33:51 di tujukan buat Muhammad...

yang menjadi perhatian saya terhadap hukum taurat (dilarang berzina) adalah QS. 33:51 yang saya bol coklat itu:

Dan siapa-siapa yang kamu ingini untuk menggaulinya kembali dari perempuan yang telah kamu cerai, maka tidak ada dosa bagimu

kenapa boleh menggauli kembali perempuan yang telah di ceraikan..? bukan kah ini zina..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by alex77 on Sun Sep 08, 2013 12:31 am

musicman wrote:
Kok Jadi repot sendiri anda bermain dan menafsirkan kata2..

Kelihatannya anda berusaha kelihatan pintar tapi (Maaf) luar bisa minim pemahamannya..

Faktanya bahwa MENGAKUI itu adalah sebagain dari luasnya artinya Iman..
Jadi bagaimana donk, apa yg ingin anda buktikan kalau anda tidak bisa membuktikan bahwa tidak ada Yahudi yg tidak mengakui Musa sebagai Nabi?
lah... repot nya di mana..?
menurut anda beriman itu spt apa..?
apakah setiap mengakui itu dapat dikatakan beriman..?

dalam ayat berikut ini:
[4:136] Wahai orang-orang yang beriman, tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan kepada kitab yang Allah turunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang Allah turunkan sebelumnya. Barangsiapa yang kafir kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sesungguhnya orang itu telah sesat sejauh-jauhnya.
[49:15] Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu hanyalah orang-orang yang percaya (beriman) kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian mereka tidak ragu-ragu dan mereka berjuang (berjihad) dengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah. Mereka itulah orang-orang yang benar

ada gak ajaran musa yang seperti itu..?
ada tidak musa memerintahkan beriman lah kepada ku (musa)..?

musicman wrote:
Kalau mau mencocok2an sendiri yah memang benar...
Tapi...
dalam hadits diceritakan yg terjadi adalah urusan Iddah atau rujug yg dilakukan Nabi

DARIMI HADIST NO - 2006
Telah menceritakan kepada kami Suwaid bin Sa'id dan Abdullah bin Amir bin Zurarah dan Masruq bin Al Marzuban mereka berkata; telah menceritakan kepada kami Yahya bin Zakariya bin Abu Za`idah dari Shalih bin Shalih bin Hay dari Salamah bin Kuhail dari Sa'id bin Jubair dari Ibnu Abbas dari Umar bin Khaththab berkata, "Pernah Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menceraikan Hafshah kemudian merujuknya kembali."

Tuh...ternyata Urusan Iddah...sama saja
Berlaku untuk semua Muslim, bukan hanya Nabi

Salah lagi anda bung alex..

urusan kontradiksi dengan Musanya masih nganggur ini..
memang dalam hadist itu dikatakan bahwa Muhammad pernah menceraikan Hafshah kemudian merujuknya kembali..
tp kembali ke ayat QS. 33:51, apakah posisi nya di situ adalah masa iddah nya Hafshah..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by musicman on Sun Sep 08, 2013 4:06 am

alex77 wrote:
musicman wrote:
Kok Jadi repot sendiri anda bermain dan menafsirkan kata2..

Kelihatannya anda berusaha kelihatan pintar tapi (Maaf) luar bisa minim pemahamannya..

Faktanya bahwa MENGAKUI itu adalah sebagain dari luasnya artinya Iman..
Jadi bagaimana donk, apa yg ingin anda buktikan kalau anda tidak bisa membuktikan bahwa tidak ada Yahudi yg tidak mengakui Musa sebagai Nabi?
lah... repot nya di mana..?
menurut anda beriman itu spt apa..?
apakah setiap mengakui itu dapat dikatakan beriman..?

dalam ayat berikut ini:
[4:136] Wahai orang-orang yang beriman, tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan kepada kitab yang Allah turunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang Allah turunkan sebelumnya. Barangsiapa yang kafir kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sesungguhnya orang itu telah sesat sejauh-jauhnya.
[49:15] Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu hanyalah orang-orang yang percaya (beriman) kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian mereka tidak ragu-ragu dan mereka berjuang (berjihad) dengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah. Mereka itulah orang-orang yang benar

ada gak ajaran musa yang seperti itu..?
ada tidak musa memerintahkan beriman lah kepada ku (musa)..?
Sekarang saya tanya, ada tidak Pernyataan Yahweh yg Membaiat Musa sebagai Nabi Yahudi?
Jelas Ada kan..?

Lalu apa yg anda ingin buktikan kalau Outputnya sama bahwa Yahudi dan Islam sama2 harus mengakui Musa dan Muhammad sebagai Nabi Masing2?

artinya keduanya Wajib mempercayai nabi Masing2..
Itu sudah lebih dari cukup untuk pembuktian Keimanan terhadap Masing2 Nabi

musicman wrote:
Kalau mau mencocok2an sendiri yah memang benar...
Tapi...
dalam hadits diceritakan yg terjadi adalah urusan Iddah atau rujug yg dilakukan Nabi

DARIMI HADIST NO - 2006
Telah menceritakan kepada kami Suwaid bin Sa'id dan Abdullah bin Amir bin Zurarah dan Masruq bin Al Marzuban mereka berkata; telah menceritakan kepada kami Yahya bin Zakariya bin Abu Za`idah dari Shalih bin Shalih bin Hay dari Salamah bin Kuhail dari Sa'id bin Jubair dari Ibnu Abbas dari Umar bin Khaththab berkata, "Pernah Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menceraikan Hafshah kemudian merujuknya kembali."

Tuh...ternyata Urusan Iddah...sama saja
Berlaku untuk semua Muslim, bukan hanya Nabi

Salah lagi anda bung alex..

urusan kontradiksi dengan Musanya masih nganggur ini..
memang dalam hadist itu dikatakan bahwa Muhammad pernah menceraikan Hafshah kemudian merujuknya kembali..
tp kembali ke ayat QS. 33:51, apakah posisi nya di situ adalah masa iddah nya Hafshah..?
Anda ini bagaimana...
Padahal Aisyah Sudah berkata bahwa Nabi adalah Al quran "berjalan"

Katsir hal.881


Jadi...
Bung Alex, Q.33:51 Yang anda sebut sebagai ayat suka2 Nabi menggilir Istrinya adalah bukti Keminiman wawasan anda, karena Q.33:51 konteksnya Adalah Urusan Rujug dalam Masa Iddah

Bahkan pada ayat sebelumnya Q.33:49 malah lebih TRANSPARAN isinya adalah Penghalalan Rujug dalam masa Iddah.

Next, apa Iya Syariat Musa mengatakan kalau Hal Tsb adalah Zina?
Saya masih nunggu ini, untuk membaca Ulasan anda

dari tadi masih saja di skip
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by dee-nee on Mon Sep 09, 2013 1:35 am

alex77 wrote:
dee-nee wrote:
beriman itu artinya apa sih ?? kok bingung amat antara mengakui dan beriman ...
iman itu lebih tepat nya di tujukan kepada Allah (hubungan nya dgn Allah.. dasar pengharapan kita kepada Allah..
kl mengakui, bisa di tujukan kepada manusia, mengakui status manusia, dll
Iman itu artinya percaya

beriman kepada Allah = percaya kepada Tuhan
beriman kepada Nabi = percaya kepada Nabi >>> konteks nya bila masuk 2 kalimat syahadat ... beriman bahwa Muhammad adalah utusan Allah

alex77 wrote:
@dini...
baca nya jgn langsung dr komentar saya dong...
itu kan untuk menanggapi komentar nya bung MM.. bahwa ayat Al Baqarah 228 berlaku untuk semua muslim...
sementara ayat QS. 33:51 di tujukan buat Muhammad...

yang menjadi perhatian saya terhadap hukum taurat (dilarang berzina) adalah QS. 33:51 yang saya bol coklat itu:

Dan siapa-siapa yang kamu ingini untuk menggaulinya kembali dari perempuan yang telah kamu cerai, maka tidak ada dosa bagimu

kenapa boleh menggauli kembali perempuan yang telah di ceraikan..? bukan kah ini zina..?
ya itu kan udah dijelaskan sama bung MM ...
kalau gitu sama bung MM aja deh diskusinya ... nanti malah dobel2 jadinya
hehehehehehe .... sorry

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 11, 2013 11:15 am

wahyu_zein_alkaf wrote:
10· Jadikan hari Sabtu itu hari untuk beribadat kepada-Ku dan hiburkan anak keluargamu.

Kemudian Rasulullah S.A.W bersabda lagi :
–  “Sesungguhnya Allah S.W.T menjadikan hari Sabtu itu hari raya untuk Nabi Musa a.s. dan Allah S.W.T memilih hari Juma’at sebagai hari raya untukku.”
Semoga bermanfaat piss 
kok malah pada beribadat hari jumat??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by dee-nee on Fri Sep 05, 2014 7:24 pm

wahyu_zein_alkaf wrote:
بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــمِ

10 PESAN ALLAH SWT KEPADA NABI MUSA AS

Abul-Laits Assamarqandi meriwayatkan kepada sanadnya dari Jabir bin Abdillah r.a. berkata Rasulullah S.A.W bersabda :
–  “Allah S.W.T. telah memberikan kepada Nabi Musa bin Imran a.s. dalam alwaah 10 bab :

1·  Wahai Musa jangan menyekutukan aku dengan suatu apa pun bahwa aku telah memutuskan bahwa api neraka akan menyambar muka orang-orang musyrikin.

2.  Taatlah kepada-Ku dan kedua orang tuamu niscaya aku peliharamu dari segala bahaya dan akan Aku lanjutkan umurmu dan Aku hidupkan kamu dengan penghidupan yang baik.

3·  Jangan sekali-kali membunuh jiwa yang Aku haramkan kecuali dengan hak niscaya akan menjadi sempit bagimu dunia yang luas dan langit dengan semua penjurunya dan akan kembali engkau dengan murka-Ku ke dalam api neraka.

4·  Jangan sekali-kali sumpah dengan nama-Ku dalam dusta atau durhaka sebab Aku tidak akan membersihkan orang yang tidak mensucikan Aku dan tidak mengagung-agungkan nama-Ku.

5·  Jangan hasad dengki dan irihati terhadap apa yang Aku berikan kepada orang-orang, sebab penghasut itu musuh nikmat-Ku, menolak kehendak-Ku, membenci kepada pembahagian yang Aku berikan kepada hamba-hamba-Ku dan sesiapa yang tidak meninggalkan perbuatan tersebut, maka bukan daripada-Ku.

6·  Jangan menjadi saksi terhadap apa yang tidak engkau ketahui dengan benar-benar dan engkau ingati dengan akalmu dan perasaanmu sebab Aku menuntut saksi-saksi itu dengan teliti atas persaksian mereka.

7·  Jangan mencuri dan jangan berzina isteri tetanggamu sebab niscaya Aku tutup wajah-Ku dari padamu dan Aku tutup pintu-pintu langit daripadanya.

8·  Jangan menyembelih korban untuk selain dari-Ku sebab Aku tidak menerima korban kecuali yang disebut nama-Ku dan ikhlas untuk-Ku.

9·  Cintailah terhadap sesama manusia sebagaimana yang engkau suka terhadap dirimu sendiri.

10· Jadikan hari Sabtu itu hari untuk beribadat kepada-Ku dan hiburkan anak keluargamu. Kemudian Rasulullah S.A.W bersabda lagi :
–  “Sesungguhnya Allah S.W.T menjadikan hari Sabtu itu hari raya untuk Nabi Musa a.s. dan Allah S.W.T memilih hari Juma’at sebagai hari raya untukku.”

Semoga bermanfaat piss 

btw .... kalo versi kristen ... 10 perintahnya gimana sih ??
just asking ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by Paradise OK on Sat Sep 06, 2014 1:23 am


contoh kasus :


Keluaran
20:1 Lalu Allah mengucapkan segala firman ini:
20:2 "Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
20:3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apa pun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
20:5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,
20:6 tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.
20:7 Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.
20:8 Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:
20:9 enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
20:10 tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.
20:11 Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.
20:12 Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.
20:13 Jangan membunuh.
20:14 Jangan berzinah.
20:15 Jangan mencuri.
20:16 Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.
20:17 Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apa pun yang dipunyai sesamamu."


"awal" turunnya hukum ini tidak nyambung sama sekali dgn Muhammad CS (dlm konteks kitabnya/alquran)
diberikan kesempatan (tanpa kemaluan/PERASAAN) ... silahkan bercocokmology muslimah/min ... yg ngaku2 kitabnya menyempurnakan, btw si menyempurnakan isinya amburadul tidak ada juntrungannya = hkm satu masuk 2, hukum 2 masuk 1, pokoke campur sari gk karuan (yg konon menyempurnakan )

menyempurnakan isinya amburaul ??? .. tapehh dehhhh




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by dee-nee on Sun Sep 07, 2014 3:39 pm

POK wrote:"awal" turunnya hukum ini tidak nyambung sama sekali dgn Muhammad CS (dlm konteks kitabnya/alquran)
diberikan kesempatan (tanpa kemaluan/PERASAAN) ... silahkan bercocokmology muslimah/min ... yg ngaku2 kitabnya menyempurnakan, btw si menyempurnakan isinya amburadul tidak ada juntrungannya = hkm satu masuk 2, hukum 2 masuk 1, pokoke campur sari gk karuan (yg konon menyempurnakan )

bold : sapa yang nanya awal turunnya hukum ?? kan saya cuma tanya kalo versi Kristen gimana ...

sisanya : kalau menurut anda yang sempurna itu harus runut ... justru yang runut itu lah membuktikan berasal dari manusia .... silahkan baca hadist ... semua cerita juga runut persis seperti bible ....

namanya juga manusia menceritakan kembali ke manusia lain ... dari manusia untuk manusia .... makanya runut

Harusnya anda yang berpikir ... karena pada dasarnya memang tidak logis bila sepanjang hidup nabi2 ... mereka siang malam kerjanya cuma dengerin Tuhan cerita kisah per kisah >>> emang dikira Tuhan tukang dongeng

Apa yang dilakukan Tuhan adalah memberi perintah, hukum2, peringatan kepada manusia lewat seorang nabi.

Mungkin anda yang harus mulai belajar menghormati Sang Pencipta ... masa Tuhan disuruh ceritain kisah nabi2 dari awal sampe akhir dulu ... hanya untuk membuktikan suatu kesempurnaan  

...................

back to pertanyaan saya :

TS kan nulis point per point ... jadinya ada 10 point

Jadi ... bisa ga ditulis 10 point versi kristen itu seperti apa (jangan saya yang disuruh baca kitab kalian yang ada 17 ayat itu) ... nanti kalau saya bilang 10 perintah Allah versi kristen ada 17 .... jadi repot kan

lagipula ... saya cuma mau liat dimana bedanya antara versi Islam dan Kristen ... itu aja ...
bukan untuk ribut2 bikin perbandingan
kecuali kalau kalian yang memang penuh iri dan dengki kerjanya minta dibanding2kan terus ...

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by Paradise OK on Tue Sep 09, 2014 11:27 am

isi ts versus brnuansa cocokmology
ketahuan isinya kyk apa

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by frontline defender on Wed Sep 10, 2014 5:39 pm

1. Keluaran 20:2. "Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.

QS. 2:49-50. Dan (ingatlah) ketika Kami selamatkan kamu dari (Fir'aun) dan pengikut-pengikutnya; mereka menimpakan kepadamu siksaan yang seberat-beratnya, mereka menyembelih anak-anakmu yang laki-laki dan membiarkan hidup anak-anakmu yang perempuan. Dan pada yang demikian itu terdapat cobaan-cobaan yang besar dari Tuhanmu. Dan (ingatlah), ketika Kami belah laut untukmu, lalu Kami selamatkan kamu dan Kami tenggelamkan (Fir'aun) dan pengikut-pengikutnya sedang kamu sendiri menyaksikan.

2. Keluaran 20:3-6. Jangan ada padamu Allah lain di hadapan-Ku. Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi. Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku, tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.

QS. 2:54. Dan (ingatlah), ketika Musa berkata kepada kaumnya: "Hai kaumku, sesungguhnya kamu telah menganiaya dirimu sendiri karena kamu telah menjadikan anak lembu (sembahanmu), maka bertaubatlah kepada Tuhan yang menjadikan kamu dan bunuhlah dirimu. Hal itu adalah lebih baik bagimu pada sisi Tuhan yang menjadikan kamu; maka Allah akan menerima taubatmu. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang".

3. Keluaran 20:7. Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.

QS. 7:180. Hanya milik Allah asmaa-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.

4. Keluaran 20:8-11. Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat: enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu, tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu. Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.

QS. 62:9-11. Hai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jum'at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung. Dan apabila mereka melihat perniagaan atau permainan, mereka bubar untuk menuju kepadanya dan mereka tinggalkan kamu sedang berdiri (berkhotbah). Katakanlah: "Apa yang di sisi Allah lebih baik daripada permainan dan perniagaan", dan Allah Sebaik-baik Pemberi rezeki.

5. Keluaran 20:12. Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.

“Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia”. (Q.S Al Israa’, 17:23)

“Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah: “Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil.” (Q.S Al Israa’, 17:24)

“Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan. (Q.S Al ‘Ankabuut, 29:8)

“Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan dengan Aku sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya, dan pergaulilah keduanya di dunia dengan baik, dan ikutilah jalan orang yang kembali kepada-Ku, kemudian hanya kepada-Kulah kembalimu, maka Kuberitakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan”. (Q.S Luqman, 31:15)


6. Keluaran 20:13. Jangan membunuh.

QS. 5:32. Oleh karena itu Kami tetapkan (suatu hukum) bagi Bani Israil, bahwa: barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. Dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul-rasul Kami dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas, kemudian banyak diantara mereka sesudah itu sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan dimuka bumi.

QS. 6:151. Katakanlah: "Marilah kubacakan apa yang diharamkan atas kamu oleh Tuhanmu yaitu: janganlah kamu mempersekutukan sesuatu dengan Dia, berbuat baiklah terhadap kedua orang ibu bapa, dan janganlah kamu membunuh anak-anak kamu karena takut kemiskinan, Kami akan memberi rezeki kepadamu dan kepada mereka, dan janganlah kamu mendekati perbuatan-perbuatan yang keji, baik yang nampak di antaranya maupun yang tersembunyi, dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) melainkan dengan sesuatu (sebab) yang benar". Demikian itu yang diperintahkan kepadamu supaya kamu memahami(nya).

QS. 17:33. Dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya), melainkan dengan suatu (alasan) yang benar. Dan barangsiapa dibunuh secara zalim, maka sesungguhnya Kami telah memberi kekuasaan kepada ahli warisnya, tetapi janganlah ahli waris itu melampaui batas dalam membunuh. Sesungguhnya ia adalah orang yang mendapat pertolongan.


7. Keluaran 20:14. Jangan berzinah.

QS. 4:24. dan (diharamkan juga kamu mengawini) wanita yang bersuami, kecuali budak-budak yang kamu miliki (Allah telah menetapkan hukum itu) sebagai ketetapan-Nya atas kamu. Dan dihalalkan bagi kamu selain yang demikian (yaitu) mencari isteri-isteri dengan hartamu untuk dikawini bukan untuk berzina. Maka isteri-isteri yang telah kamu nikmati (campuri) di antara mereka, berikanlah kepada mereka maharnya (dengan sempurna), sebagai suatu kewajiban; dan tiadalah mengapa bagi kamu terhadap sesuatu yang kamu telah saling merelakannya, sesudah menentukan mahar itu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

QS. 17:32. Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.


8. Keluaran 20:15. Jangan mencuri.

QS. 5:38. Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

9. Keluaran 20:16. Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.

QS. 4:135. Wahai orang-orang yang beriman, jadilah kamu orang yang benar-benar penegak keadilan, menjadi saksi karena Allah biarpun terhadap dirimu sendiri atau ibu bapa dan kaum kerabatmu. Jika ia kaya ataupun miskin, maka Allah lebih tahu kemaslahatannya. Maka janganlah kamu mengikuti hawa nafsu karena ingin menyimpang dari kebenaran. Dan jika kamu memutar balikkan (kata-kata) atau enggan menjadi saksi, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui segala apa yang kamu kerjakan.

QS. 5:8. Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.


10. Keluaran 20:17. Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu."

QS. 2:188. Dan janganlah sebahagian kamu memakan harta sebahagian yang lain di antara kamu dengan jalan yang bathil dan (janganlah) kamu membawa (urusan) harta itu kepada hakim, supaya kamu dapat memakan sebahagian daripada harta benda orang lain itu dengan (jalan berbuat) dosa, padahal kamu mengetahui.

QS. 26:183. Dan janganlah kamu merugikan manusia pada hak-haknya dan janganlah kamu merajalela di muka bumi dengan membuat kerusakan;
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by dee-nee on Wed Sep 10, 2014 7:20 pm

Paradise OK wrote:isi ts versus brnuansa cocokmology
ketahuan isinya kyk apa

Lah .. makanya versi Kristen kaya apa yang 10 point itu ...
kalau cuma ngambil kata "jangan" dari ayat itu
maka silahkan hitung ada berapa kata "jangan" nya

Keluaran
20:1 Lalu Allah mengucapkan segala firman ini:
20:2 "Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
20:3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apa pun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
20:5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,
20:6 tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.
20:7 Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.
20:8 Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:
20:9 enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
20:10 tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.
20:11 Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.
20:12 Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.
20:13 Jangan membunuh.
20:14 Jangan berzinah.
20:15 Jangan mencuri.
20:16 Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.
20:17 Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apa pun yang dipunyai sesamamu."

ada 11 kata "jangan"

1. Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
2. Jangan membuat bagimu patung dst
3. Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya dst
4. Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan
5. jangan melakukan sesuatu pekerjaan dst (terkait hari sabat)
6. Jangan membunuh.
7. Jangan berzinah.
8. Jangan mencuri.
9. Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.
10. Jangan mengingini rumah sesamamu;
11. Jangan mengingini isterinya dst

begitu 10 perintah Allah versi Kristen ???

kalau salah ... bukan saya yang ga minta versi kalian loh .... kalian yang ga mau jawab pertanyaan saya
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by Paradise OK on Thu Sep 11, 2014 1:14 am

kenapa isi buku Muhammad SAW dijungkir balik (kyk tdk ada juntrungannya)?
ketahuan nyontek, nyontek pun salah kaprah

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by dee-nee on Fri Sep 12, 2014 3:00 pm

ditanya apa jawabnya apa

nyerah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by dee-nee on Fri Sep 12, 2014 7:50 pm

Oooooo ... saya baru tau kenapa POK ga mau jawab pertanyaan saya

ternyata 10 perintah Allah versi kalian (kristen dan katolik) tuh juga beda2 toh

http://katolisitas.org/7811/mengapa-ada-perbedaan-10-perintah-allah-versi-katolik-dan-versi-non-katolik

Tidak ada penomoran 10 perintah Allah di dalam Kitab Suci

Perintah-perintah Allah yang ada di dalam Kitab Suci yaitu Kitab Keluaran 20 tersebut, tidak diberi nomor secara khusus. Allah tidak memberikan secara eksplisit bagaimana cara memberi nomor pada perintah-perintah itu. Pembagian/ penomoran ayat pada seluruh Kitab Suci baru dimulai pada jaman abad pertengahan. Jika setiap perintah diberi nomor, maka bisa diperoleh sekitar 15 perintah. Gereja Katolik mengelompokkannya tanpa menghilangkan satu ayatpun dari perintah Tuhan itu, namun mengelompokkannya menjadi sepuluh, sesuai dengan ajaran St. Agustinus.

dst ..
.

bold : Ohhhhh .... manusia2 juga toh yang ngelompokin

pantesan ga berani jawab

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by Paradise OK on Sat Sep 13, 2014 11:35 pm

sma koq
kenapa dijungkir balik (versi buku nyotek/Muhammad SAW) ?

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by Kedunghalang on Sat Sep 13, 2014 11:43 pm

Paradise OK wrote:sma koq
kenapa dijungkir balik (versi buku nyotek/Muhammad SAW) ?

Bible pada mulanya (originally) berupa ajaran dari Allah, Tuhan Sekalian Alam, begitupula Al Qur'an yang Dia wahyukan kepada Nabi Muhammad saw yang Dia utus kepada sekalian manusia. Jadi, tidak ada buku contekkan Nabi Muhammad saw, kecuali hanya tuduhan orang-orang yang tidak berakal sehat.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by Paradise OK on Sat Sep 13, 2014 11:59 pm

pura2 gk tahu isinya nyontek ( 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim)
serupa tapi tidak sama, sama tapi tidak serupa dan serupa tapi tidak sama, sama tapi tidak serupa ...
tape dehhhhh



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by Kedunghalang on Sun Sep 14, 2014 12:00 am

Paradise OK wrote:
pura2 gk tahu isinya nyontek ( 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim)
serupa tapi tidak sama, sama tapi tidak serupa dan serupa tapi tidak sama, sama tapi tidak serupa ...
tape dehhhhh

Firman Allah di dalam Bible sudah terinterpolasi, kecuali yang dibenarkan dengan firman Allah di dalam Al Qur'an.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by Paradise OK on Sun Sep 14, 2014 12:08 am

Judul TS : " 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim "
setelah dibaca, ketahuan nyontek

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by Kedunghalang on Sun Sep 14, 2014 12:10 am

Paradise OK wrote:Judul TS : " 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim "
setelah dibaca, ketahuan nyontek

Firman Allah dibenarkan dengan firman Allah, bukan nyontek.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by Paradise OK on Sun Sep 14, 2014 12:22 am

dibenarkan ???
...bla...bla...bla
10· Jadikan hari Sabtu itu hari untuk beribadat kepada-Ku dan hiburkan anak keluargamu. Kemudian Rasulullah S.A.W bersabda lagi : – “Sesungguhnya Allah S.W.T menjadikan hari Sabtu itu hari raya untuk Nabi Musa a.s. dan Allah S.W.T memilih hari Juma’at sebagai hari raya untukku.”

ketahuan nyonteknya masih ngotot



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by isaku on Sun Sep 14, 2014 8:18 am

dee-nee wrote:Oooooo ... saya baru tau kenapa POK ga mau jawab pertanyaan saya

ternyata 10 perintah Allah versi kalian (kristen dan katolik) tuh juga beda2 toh

http://katolisitas.org/7811/mengapa-ada-perbedaan-10-perintah-allah-versi-katolik-dan-versi-non-katolik

Tidak ada penomoran 10 perintah Allah di dalam Kitab Suci

Perintah-perintah Allah yang ada di dalam Kitab Suci yaitu Kitab Keluaran 20 tersebut, tidak diberi nomor secara khusus. Allah tidak memberikan secara eksplisit bagaimana cara memberi nomor pada perintah-perintah itu. Pembagian/ penomoran ayat pada seluruh Kitab Suci baru dimulai pada jaman abad pertengahan. Jika setiap perintah diberi nomor, maka bisa diperoleh sekitar 15 perintah. Gereja Katolik mengelompokkannya tanpa menghilangkan satu ayatpun dari perintah Tuhan itu, namun mengelompokkannya menjadi sepuluh, sesuai dengan ajaran St. Agustinus.

dst ..
.

bold : Ohhhhh .... manusia2 juga toh yang ngelompokin

pantesan ga berani jawab

piss
2 good

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by Kedunghalang on Sun Sep 14, 2014 8:58 am

Paradise OK wrote:dibenarkan ???
...bla...bla...bla
10· Jadikan hari Sabtu itu hari untuk beribadat kepada-Ku dan hiburkan anak keluargamu. Kemudian Rasulullah S.A.W bersabda lagi : – “Sesungguhnya Allah S.W.T menjadikan hari Sabtu itu hari raya untuk Nabi Musa a.s. dan Allah S.W.T memilih hari Juma’at sebagai hari raya untukku.”

ketahuan nyonteknya masih ngotot

Gunakan akal sehat, pernyataan dari Allah dalam Taurat dibenarkan dengan firman Allah dalam Al Qur'an itu bukan nyontek.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik