FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Halaman 5 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by wahyu_zein_alkaf on Fri Aug 30, 2013 2:56 pm

First topic message reminder :

بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــمِ

10 PESAN ALLAH SWT KEPADA NABI MUSA AS

Abul-Laits Assamarqandi meriwayatkan kepada sanadnya dari Jabir bin Abdillah r.a. berkata Rasulullah S.A.W bersabda :
– “Allah S.W.T. telah memberikan kepada Nabi Musa bin Imran a.s. dalam alwaah 10 bab :

1· Wahai Musa jangan menyekutukan aku dengan suatu apa pun bahwa aku telah memutuskan bahwa api neraka akan menyambar muka orang-orang musyrikin.

2. Taatlah kepada-Ku dan kedua orang tuamu niscaya aku peliharamu dari segala bahaya dan akan Aku lanjutkan umurmu dan Aku hidupkan kamu dengan penghidupan yang baik.

3· Jangan sekali-kali membunuh jiwa yang Aku haramkan kecuali dengan hak niscaya akan menjadi sempit bagimu dunia yang luas dan langit dengan semua penjurunya dan akan kembali engkau dengan murka-Ku ke dalam api neraka.

4· Jangan sekali-kali sumpah dengan nama-Ku dalam dusta atau durhaka sebab Aku tidak akan membersihkan orang yang tidak mensucikan Aku dan tidak mengagung-agungkan nama-Ku.

5· Jangan hasad dengki dan irihati terhadap apa yang Aku berikan kepada orang-orang, sebab penghasut itu musuh nikmat-Ku, menolak kehendak-Ku, membenci kepada pembahagian yang Aku berikan kepada hamba-hamba-Ku dan sesiapa yang tidak meninggalkan perbuatan tersebut, maka bukan daripada-Ku.

6· Jangan menjadi saksi terhadap apa yang tidak engkau ketahui dengan benar-benar dan engkau ingati dengan akalmu dan perasaanmu sebab Aku menuntut saksi-saksi itu dengan teliti atas persaksian mereka.

7· Jangan mencuri dan jangan berzina isteri tetanggamu sebab niscaya Aku tutup wajah-Ku dari padamu dan Aku tutup pintu-pintu langit daripadanya.

8· Jangan menyembelih korban untuk selain dari-Ku sebab Aku tidak menerima korban kecuali yang disebut nama-Ku dan ikhlas untuk-Ku.

9· Cintailah terhadap sesama manusia sebagaimana yang engkau suka terhadap dirimu sendiri.

10· Jadikan hari Sabtu itu hari untuk beribadat kepada-Ku dan hiburkan anak keluargamu. Kemudian Rasulullah S.A.W bersabda lagi :
– “Sesungguhnya Allah S.W.T menjadikan hari Sabtu itu hari raya untuk Nabi Musa a.s. dan Allah S.W.T memilih hari Juma’at sebagai hari raya untukku.”

Semoga bermanfaat piss 
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down


Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by Paradise OK on Thu Oct 23, 2014 11:49 am

dari jaman Musa sampai hari ini isinya seperti ini

Keluaran
20:1 Lalu Allah mengucapkan segala firman ini:
20:2 "Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
20:3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apa pun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
20:5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,
20:6 tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.
20:7 Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.
20:8 Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:
20:9 enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
20:10 tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.
20:11 Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.
20:12 Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.
20:13 Jangan membunuh.
20:14 Jangan berzinah.
20:15 Jangan mencuri.
20:16 Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.
20:17 Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apa pun yang dipunyai sesamamu."


ringkasnya sbb :
1. Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku
2. Jangan membuat patung untuk disembah
3. Jangan menyebut nama Tuhan dengan sembarangan
4. Kuduskanlah hari Sabat
5. Hormatilah Orang tua mu
6. Jangan membunuh
7. Jangan berzinah
8. Jangan mencuri
9. Jangan berdusta
10.Jangan mengingini milik orang lain.


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by isaku on Thu Oct 23, 2014 12:51 pm

@atas
Pak ok tau darimana itu yang tertulis di loh batu?

di ayat selanjutnya juga ada perintah:


20:23
Janganlah kamu membuat di samping-Ku allah perak, juga allah emas janganlah kamu buat bagimu.

20:24
Kaubuatlah bagi-Ku mezbah dari tanah dan persembahkanlah di atasnya korban bakaranmu dan korban keselamatanmu, kambing dombamu dan lembu sapimu. Pada setiap tempat yang Kutentukan menjadi tempat peringatan bagi nama-Ku, Aku akan datang kepadamu dan memberkati engkau.

20:25
Tetapi jika engkau membuat bagi-Ku mezbah dari batu, maka jangan engkau mendirikannya dari batu pahat, sebab apabila engkau mengerjakannya dengan beliung, maka engkau melanggar kekudusannya.

20:26
Juga jangan engkau naik tangga ke atas ke mezbah-Ku, supaya auratmu jangan kelihatan di atasnya."




Belum lagi di Kel 34 yang bicara ttg loh batu yang pecah, banyak perintah disana dan diakhiri dengan:

34:27
Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Tuliskanlah segala firman ini, sebab berdasarkan firman ini telah Kuadakan perjanjian dengan engkau dan dengan Israel."


Di Kel 34 tidak bicara keseluruhan dari Kel 20, malah ada tambahan perintah yang lain lagi, misalnya yg ini:

34:25
Janganlah darah korban sembelihan yang kepada-Ku kaupersembahkan beserta sesuatu yang beragi, dan janganlah ada dari korban sembelihan pada hari raya Paskah bermalam sampai pagi.


piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by Paradise OK on Thu Oct 23, 2014 2:05 pm

tahunya di Alkitab sangat jelas kisah/kronologis tentang Musa dgn 10 Hukum ALLAH yg ditulis pd dua loh batu, sebaliknya versi muhammad saw cs tdk jelas kisahnya

10 Firman ALLAH/Dasah titah dalam PL menjadi dasar (menjiwai perintah2 lainnya)
contoh :
Keluaran
20:3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apa pun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
20:5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,


menjiwai/selaras dengan perintah yg km permasalahkan brikut d bawah ini :

Keluaran
20:23 Janganlah kamu membuat di samping-Ku allah perak, juga allah emas janganlah kamu buat bagimu.


selanjutnya ada versi nyontek brsumber muhammad saw cs

lagian Keluaran 20 : 22 - 26 yg anda prtanyakan,  isinya "peraturan tentang kebaktian". lengkapnya sbb :

20:22 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel: Kamu sendiri telah menyaksikan, bahwa Aku berbicara dengan kamu dari langit.
20:23 Janganlah kamu membuat di samping-Ku allah perak, juga allah emas janganlah kamu buat bagimu.
20:24 Kaubuatlah bagi-Ku mezbah dari tanah dan persembahkanlah di atasnya korban bakaranmu dan korban keselamatanmu, kambing dombamu dan lembu sapimu. Pada setiap tempat yang Kutentukan menjadi tempat peringatan bagi nama-Ku, Aku akan datang kepadamu dan memberkati engkau.
20:25 Tetapi jika engkau membuat bagi-Ku mezbah dari batu, maka jangan engkau mendirikannya dari batu pahat, sebab apabila engkau mengerjakannya dengan beliung, maka engkau melanggar kekudusannya.
20:26 Juga jangan engkau naik tangga ke atas ke mezbah-Ku, supaya auratmu jangan kelihatan di atasnya."




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by isaku on Thu Oct 23, 2014 2:23 pm

@pak OK

Iya, tapi kan tidak ada keterangan bahwa itulah yang tertulis di loh batu...

sekalian pak OK belum tanggapi Kel 34 yang isinya beda dengan KEl 20.

Mengapa darah korban sembelihan tidak dimasukkan ke dalam yang 10?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by Paradise OK on Thu Oct 23, 2014 4:49 pm

Keluaran
31:18 Dan TUHAN memberikan kepada Musa, setelah Ia selesai berbicara dengan dia di gunung Sinai, kedua loh hukum Allah, loh batu, yang ditulisi oleh jari Allah.

kedua loh hukum Allah = 10 Firman ALLAH/Dasah titah = keluaran 20 : 1 - 17

Sebenarnya anda/bahkan saya sendiri terkadang salah kaprah istilah disini, yang betul adalah 10 FIRMAN atau DASA TITAH bukan 10 PERINTAH/ 10 HUKUM/ 10 COMMANDMENTS. istilah yang dipergunakan orang Israel dalam mengistilahkan apa yang tertulis dalam Keluaran 20:2-17, Orang Israel tidak menyebutnya dengan istilah "10 hukum" atau "sepuluh perintah" atau "ten commandments", karena bagi mereka yang namanya HUKUM TAURAT itu adalah apa yang tertulis pada ke-5 Kitab Taurat (Pentateukh), dan jika diperinci apa yang tertulis dari kitab-kitab tsb, jumlahnya 613 perintah-perintah (MITSVOT).

Apa yang tertulis dalam Keluaran 20:2-17 diistilahkan oleh orang Israel : "'ASERET HADIBROT" ( עשרת הדברות ) atau "'ASERET HADEVÂRÏM" ( עשרת הדברים ) , "Sepuluh Firman" atau "Dasa Titah"

Jadi, bukan Sepuluh "Perintah" (commandments), karena "perintah" dalam bahasa Ibrani adalah " מצווה - MITSVAH", jamaknya " מצוות - MITSVOT"). Dan tidak pernah ada istilah "10 Mitsvot", yang ada adalah "613 Mitsvot".

Dalam istilah lain kita juga mengenal kata "DEKALOG" serapan dari kata Yunani (deka = sepuluh, dan logos = Firman). Maka, sebaiknya mulai sekarang kita menggunakan istilah yang lebih tepat "SEPULUH FIRMAN" atau "DASA TITAH"

contoh (yang anda permasalahkan) adalah bagian dari "SEPULUH FIRMAN" atau "DASA TITAH"
Keluaran
34:25 Janganlah darah korban sembelihan yang kepada-Ku kaupersembahkan beserta sesuatu yang beragi, dan janganlah ada dari korban sembelihan pada hari raya Paskah bermalam sampai pagi.
34:26 Yang terbaik dari buah bungaran hasil tanahmu haruslah kaubawa ke dalam rumah TUHAN, Allahmu. Janganlah engkau masak anak kambing dalam susu induknya."
34:27 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Tuliskanlah segala firman ini, sebab berdasarkan firman ini telah Kuadakan perjanjian dengan engkau dan dengan Israel."

dst...dan masih banyak perintah2 lainnya


btw jangan lupa ada 10 firman ALLAH nyontek versi muhammad saw cs, katakanlah saya menggunakan istilah 10 dikurangi 613


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by dee-nee on Thu Oct 23, 2014 7:50 pm

Utang dulu ya POK

Kumpulin sumber dan link dulu

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by Paradise OK on Thu Oct 23, 2014 11:19 pm

asal jangan seperti junjunganmu muhammad saw CS... CS-nya nyususn alquran banyak nyontek ke taurat (kyk 10 hukum muhammad di ts ini) . katakanlah suka2 gue ngedopsi kitab orang lain ...
susahnya ketahuan  nyontek gk sadar2 : katakanlah ANDA/saya ?

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by isaku on Fri Oct 24, 2014 2:22 pm

@Paradise OK wrote:
asal jangan seperti junjunganmu muhammad saw CS... CS-nya nyususn alquran banyak nyontek ke taurat (kyk 10 hukum muhammad di ts ini) . katakanlah suka2 gue ngedopsi kitab orang lain ...
susahnya ketahuan  nyontek gk sadar2 : katakanlah ANDA/saya ?
Pak OK focus saja pada bahasan, g usah asal nyablak nyontek2lah, muslim gampang kok menjawab tuduhan nyontek karena bagi muslim Musa AS dan Isa As/Yesus bukan orang lain, masih Nabi dan Rasul juga, wajar jika ditemukan kesamaan, namun demikian nyontek pun tidak bisa sembarangan dituduhkan karena redaksi belum tentu sama dan prinsip ajaran toh berbeda, misal Kristen menyembah 3tuhan, Islam tidak, Kristen menyembah manusia Islam tidak, yahudi pakai korban bakaran dan banyak hal lain.
Kalau Pak OK bersikeras membahas contek mencontek, buka trit baru saja, g masalah, Insya Allah nanti ada yang menemani.
piss

Pak OK wrote:lagian Keluaran 20 : 22 - 26 yg anda prtanyakan,  isinya "peraturan tentang kebaktian". lengkapnya sbb :

20:22 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel: Kamu sendiri telah menyaksikan, bahwa Aku berbicara dengan kamu dari langit.
20:23 Janganlah kamu membuat di samping-Ku allah perak, juga allah emas janganlah kamu buat bagimu.
20:24 Kaubuatlah bagi-Ku mezbah dari tanah dan persembahkanlah di atasnya korban bakaranmu dan korban keselamatanmu, kambing dombamu dan lembu sapimu. Pada setiap tempat yang Kutentukan menjadi tempat peringatan bagi nama-Ku, Aku akan datang kepadamu dan memberkati engkau.
20:25 Tetapi jika engkau membuat bagi-Ku mezbah dari batu, maka jangan engkau mendirikannya dari batu pahat, sebab apabila engkau mengerjakannya dengan beliung, maka engkau melanggar kekudusannya.
20:26 Juga jangan engkau naik tangga ke atas ke mezbah-Ku, supaya auratmu jangan kelihatan di atasnya."
Kalau saya tidak salah duga, mestinya ayat2 ini juga turun di saat yang sama, pertanyaannya kenapa tidak gabung ke yang 10? mau acara kebaktian kek atau apapun, perintah ya tetap perintah, toh semua perintah juga dalam rangka berbakti.

pak OK wrote:contoh (yang anda permasalahkan) adalah bagian dari "SEPULUH FIRMAN" atau "DASA TITAH"
Keluaran
34:25 Janganlah darah korban sembelihan yang kepada-Ku kaupersembahkan beserta sesuatu yang beragi, dan janganlah ada dari korban sembelihan pada hari raya Paskah bermalam sampai pagi.
34:26 Yang terbaik dari buah bungaran hasil tanahmu haruslah kaubawa ke dalam rumah TUHAN, Allahmu. Janganlah engkau masak anak kambing dalam susu induknya."
34:27 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Tuliskanlah segala firman ini, sebab berdasarkan firman ini telah Kuadakan perjanjian dengan engkau dan dengan Israel."
dst...dan masih banyak perintah2 lainnya
Kenapa bisa disebut bagian kalau isinya berbeda??

ok wrote:btw jangan lupa ada 10 firman ALLAH  nyontek versi muhammad saw cs, katakanlah saya menggunakan istilah 10 dikurangi 613
10-613 jadi minus dong? maksudnya apa? :)
Masa iya Pak OK malah berdalil kepada 10 firman versi nyontek, saya pribadi belum tahu status hadits ttg 10 hal yang disampaikan Allah SWT kepada Musa AS.



To All MUSLIM bilkhusus  Pak TS.
Harap dimaklum karena keterbatasan ilmu saya, jika ada yang mengetahui status hadits dari TS beserta sumbernya, mohon ditampilkan.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by Paradise OK on Fri Oct 24, 2014 7:32 pm

yg ini focus ? ada 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim
trnyata sdh ada ribuan tahun kisah musa dgn 10 firman ALLAH/dasah titah versi kitab orang Yahudi. maka bgmna muhammad cs medptkan kisah musa dgn 10 Pesan Allah SWT ?

10 Firman ALLAH/Dasah titah ditulis dgn tangan Allah sendiri pd dua loh batu (Keluaran 20:2-17) & firman Allah lainnya diterima oleh musa di atas gunung sinai, atas perintah Allah musa menulisnya, selanjutnya apa yg dikenal dgn HUKUM TAURAT yang tertulis pada ke-5 Kitab Taurat (Pentateukh), dan jika diperinci apa yang tertulis dari kitab-kitab tsb, jumlahnya 613 perintah-perintah (MITSVOT). Dalam perincian 613 MITSVOT, 10 Firman/Dasa Titah dan keluaran 34 : 26 yg anda permaslahkan termasuk yang diperincikan itu. itulah yg sya maksudkan keluaran 34 : 26 dst bagian dari/yg tdk trpisahkan dgn 10 Firman ALLAH/Dasah titah

10 - 613 bhs sindiran, 10-nya vrsi muhammad cs dpt drmana ?

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by Mutiara on Sat Oct 25, 2014 12:28 am

darimana? ya dari Allah.

semua nabi itu muslim, semuanya utusan Allah
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by Paradise OK on Sat Oct 25, 2014 10:43 am

hadisnya bilang 01 pesan Allah kpd musa versi islam datangnya dri mulut muhammad saw, bukan dari ALLAH

adanya semua nabi datangnya dri bangsa ibrani, kecuali nabimu bangsa arab bikin agama islam utusan alloh swt

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by dee-nee on Sun Oct 26, 2014 8:49 pm

@Paradise OK wrote:
asal jangan seperti junjunganmu muhammad saw CS... CS-nya nyususn alquran banyak nyontek ke taurat (kyk 10 hukum muhammad di ts ini) . katakanlah suka2 gue ngedopsi kitab orang lain ...
susahnya ketahuan  nyontek gk sadar2 : katakanlah ANDA/saya ?

LOL ... udah diskusi dulu sama bung isaku aja
Tuh nyatanya anda juga ga bisa buktikan apa yang tertulis di loh batu

btw ... saya nebeng bung isaku aja deh

piss piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by dee-nee on Sun Oct 26, 2014 9:07 pm

@isaku wrote:To All MUSLIM bilkhusus  Pak TS.
Harap dimaklum karena keterbatasan ilmu saya, jika ada yang mengetahui status hadits dari TS beserta sumbernya, mohon ditampilkan.

Terkait TS ... saya pribadi mungkin tidak membawa hadist sebagai rujukan 10 perintah Allah ... karena bicara tentang 10 perintah Allah ... sudah tertulis dalam Surah Anaam, 6:151-153 (yang bisa disebut 10 perintah Allah pada Muhammad SAW)  

Katakanlah: "Marilah kubacakan apa yang diharamkan atas kamu oleh Tuhanmu yaitu: janganlah kamu mempersekutukan sesuatu dengan Dia, berbuat baiklah terhadap kedua orang ibu bapa, dan janganlah kamu membunuh anak-anak kamu karena takut kemiskinan, Kami akan memberi rezeki kepadamu dan kepada mereka, dan janganlah kamu mendekati perbuatan-perbuatan yang keji, baik yang nampak di antaranya maupun yang tersembunyi, dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) melainkan dengan sesuatu (sebab) yang benar". Demikian itu yang diperintahkan kepadamu supaya kamu memahami(nya).

Dan janganlah kamu dekati harta anak yatim, kecuali dengan cara yang lebih bermanfaat, hingga sampai ia dewasa. Dan sempurnakanlah takaran dan timbangan dengan adil. Kami tidak memikulkan beban kepada sesorang melainkan sekedar kesanggupannya. Dan apabila kamu berkata, maka hendaklah kamu berlaku adil, kendatipun ia adalah kerabat(mu), dan penuhilah janji Allah. Yang demikian itu diperintahkan Allah kepadamu agar kamu ingat.

dan bahwa (yang Kami perintahkan ini) adalah jalan-Ku yang lurus, maka ikutilah dia, dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan (yang lain), karena jalan-jalan itu mencerai beraikan kamu dari jalan-Nya. Yang demikian itu diperintahkan Allah agar kamu bertakwa.

---------

Dini : yang saya baca dari beberapa sumber, banyak ulama yang sudah ga ngurusin lagi apa 10 Perintah Allah pada Musa (apa dan bagaimana isinya) ... karena sesuai dengan ayat2 Quran itu sendiri pun ... isi loh batu itu sudah terdistorsi .... dan tidak ada yang bisa membuktikan seperti apa persisnya 10 perintah yang tertulis dalam loh batu Musa

Tapi ... bila bicara 10 perintah dalam Quran ... ayat diatas bisa disebut 10 perintah Allah pada manusia (lewat Muhammad) ... walaupun tidak perlu diberi label menjadi 10 Perintah Allah pada Muhammad

apakah seperti itu juga 10 perintah yang diberikan Musa ... ulama tidak mau menghubung2kan

balik ke TS ... ya mungkin benar juga seperti itu perintah Allah pada Musa (sesuai hadist) ... karena isinya beda2 tipis dengan ayat quran diatas ...

Tapi yang jelas ... dalam perintah di ayat Quran ... Allah tidak bicara tentang hari suci ... (hari sabat ... yang lalu diganti jadi hari jumat)

--------------------------

Jawaban diatas juga untuk menjawab ini

POK wrote:yg ini focus ? ada 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim
trnyata sdh ada ribuan tahun kisah musa dgn 10 firman ALLAH/dasah titah versi kitab orang Yahudi. maka bgmna muhammad cs medptkan kisah musa dgn 10 Pesan Allah SWT ?


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Tue Oct 28, 2014 5:09 pm, total 2 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by Paradise OK on Sun Oct 26, 2014 9:12 pm

@dee-nee wrote:
@Paradise OK wrote:
asal jangan seperti junjunganmu muhammad saw CS... CS-nya nyususn alquran banyak nyontek ke taurat (kyk 10 hukum muhammad di ts ini) . katakanlah suka2 gue ngedopsi kitab orang lain ...
susahnya ketahuan  nyontek gk sadar2 : katakanlah ANDA/saya ?

LOL ... udah diskusi dulu sama bung isaku aja
Tuh nyatanya anda juga ga bisa buktikan apa yang tertulis di loh batu

btw ... saya nebeng bung isaku aja deh

piss piss piss

10 Firman Allah/Dasa Titah
Keluaran
31:18 Dan TUHAN memberikan kepada Musa, setelah Ia selesai berbicara dengan dia di gunung Sinai, kedua loh hukum Allah, loh batu, yang ditulisi oleh jari Allah.

klo yg diterima muhammad saw cs prlu dipertanyakan

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by Paradise OK on Sun Oct 26, 2014 9:53 pm

@dee-nee wrote:
@isaku wrote:To All MUSLIM bilkhusus  Pak TS.
Harap dimaklum karena keterbatasan ilmu saya, jika ada yang mengetahui status hadits dari TS beserta sumbernya, mohon ditampilkan.

Terkait TS ... saya pribadi mungkin tidak membawa hadist sebagai rujukan 10 perintah Allah ... karena bicara tentang 10 perintah Allah ... sudah tertulis dalam Surah Anaam, 6:151-153 (yang bisa disebut 10 perintah Allah pada Muhammad SAW)  

Katakanlah: "Marilah kubacakan apa yang diharamkan atas kamu oleh Tuhanmu yaitu: janganlah kamu mempersekutukan sesuatu dengan Dia, berbuat baiklah terhadap kedua orang ibu bapa, dan janganlah kamu membunuh anak-anak kamu karena takut kemiskinan, Kami akan memberi rezeki kepadamu dan kepada mereka, dan janganlah kamu mendekati perbuatan-perbuatan yang keji, baik yang nampak di antaranya maupun yang tersembunyi, dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) melainkan dengan sesuatu (sebab) yang benar". Demikian itu yang diperintahkan kepadamu supaya kamu memahami(nya).

Dan janganlah kamu dekati harta anak yatim, kecuali dengan cara yang lebih bermanfaat, hingga sampai ia dewasa. Dan sempurnakanlah takaran dan timbangan dengan adil. Kami tidak memikulkan beban kepada sesorang melainkan sekedar kesanggupannya. Dan apabila kamu berkata, maka hendaklah kamu berlaku adil, kendatipun ia adalah kerabat(mu), dan penuhilah janji Allah. Yang demikian itu diperintahkan Allah kepadamu agar kamu ingat.

dan bahwa (yang Kami perintahkan ini) adalah jalan-Ku yang lurus, maka ikutilah dia, dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan (yang lain), karena jalan-jalan itu mencerai beraikan kamu dari jalan-Nya. Yang demikian itu diperintahkan Allah agar kamu bertakwa.

---------

Dini : yang saya baca dari beberapa sumber, banyak ulama yang sudah ga ngurusin lagi apa 10 Perintah Allah pada Musa (apa dan bagaimana isinya) ... karena sesuai dengan ayat2 Quran itu sendiri pun ... isi loh batu itu sudah terdistorsi .... dan tidak ada yang bisa membuktikan seperti apa persisnya 10 perintah yang tertulis dalam loh batu Musa

Tapi ... bila bicara 10 perintah dalam Quran ... ayat diatas bisa disebut 10 perintah Allah pada manusia (lewat Muhammad) ... walaupun tidak perlu diberi label menjadi 10 Perintah Allah pada Muhammad

apakah seperti itu juga 10 perintah yang diberikan Musa ... ulama tidak mau menghubung2kan

balik ke TS ... ya mungkin benar juga seperti itu perintah Allah pada Musa (sesuai hadist) ... karena isinya beda2 tipis dengan ayat quran diatas ...

Tapi yang jelas ... dalam perintah di ayat Quran ... Allah tidak bicara tentang hari suci ... (hari sabat ... yang lalu diganti jadi hari jumat)

--------------------------

Jawaban diatas juga untuk menjawab ini

POK wrote:yg ini focus ? ada 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim
trnyata sdh ada ribuan tahun kisah musa dgn 10 firman ALLAH/dasah titah versi kitab orang Yahudi. maka bgmna muhammad cs medptkan kisah musa dgn 10 Pesan Allah SWT ?
kan ada versi milik Jabir bin Abdillah r.a. (muhammad saw cs) sesuai isi TS, yg isinya serupa tpi tdk sama dgn versi 10 Firman Allah yg diterima oleh Musa,  pun versi Jabir bin Abdillah r.a. (hadis) isinya beda jauh dgn versi muhammad saw pemberian alloh swt, justeru versi milik Jabir bin Abdillah r.a. lebih unggul dri versi muhammad saw, krn isinya serupa tapi tdk sama dgn 10 firman Allah yg diterima oleh Musa.

kalau 10 firman alloh versi muhammad saw jelas versus 10 Firman YHVH yg diterima Musa

soalan 10 Firman Allah/Dasa Titah/"'ASERET HADIBROT" ( עשרת הדברות )/ "'ASERET HADEVÂRÏM" ( עשרת הדברים ) yg diterima oleh Musa, informasinya sudah mendunia/bukan hal baru. menurutmu " apa dan bagaimana isinya/sdh trdistorsi, dll ", btw hari ini saya bru tahu ada orang minim info. kenapa ? krn anda menggunakan alquran yg minin info. sebgai sumbernya/tolok ukurnya

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by isaku on Mon Oct 27, 2014 1:53 pm

@Paradise OK wrote:
yg ini focus ? ada 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim
trnyata sdh ada ribuan tahun kisah musa dgn 10 firman ALLAH/dasah titah versi kitab orang Yahudi. maka bgmna muhammad cs medptkan kisah musa dgn 10 Pesan Allah SWT ?  
-----
10 - 613 bhs sindiran, 10-nya vrsi muhammad cs dpt drmana ?
Sudah dijawab lengkap oleh mb Dee :) dijawab singkat tegas oleh Mutiara, dari Allah SWT, karena semua Nabi dan Rasul adalah utusanNya.

p OK wrote:10 Firman ALLAH/Dasah titah ditulis dgn tangan Allah sendiri pd dua loh batu (Keluaran 20:2-17) & firman Allah lainnya diterima oleh musa di atas gunung sinai, atas perintah Allah musa menulisnya, selanjutnya apa yg dikenal dgn  HUKUM TAURAT  yang tertulis pada ke-5 Kitab Taurat (Pentateukh), dan jika diperinci apa yang tertulis dari kitab-kitab tsb, jumlahnya 613 perintah-perintah (MITSVOT). Dalam perincian 613 MITSVOT, 10 Firman/Dasa Titah dan keluaran 34 : 26 yg anda permaslahkan termasuk yang diperincikan itu. itulah yg sya maksudkan keluaran 34 : 26 dst bagian dari/yg tdk trpisahkan dgn 10 Firman ALLAH/Dasah titah
ok, bagian yang tak terpisahkan, tapi bunyi perintahnya beda ya?. Tau darimana pak ok kalau yang 10 itu ditulis tangan Allah? jangan menebak2 deh, lihat ayat 1:

20:1   Lalu Allah mengucapkan segala firman ini:

mengucapkan =/=menulis


Jika yang lain adalah perincian dari yang 10, mengapa terjadi kontradiksi?
misal "jangan membunuh"

ternyata:


BUNUHLAH ISTRIMU DI MALAM PENGANTIN JIKA DIA TIDAK PERAWAN

[Ulangan 22-21] "Tetapi jika tuduhan itu benar dan tidak didapati tanda-tanda keperawanan pada si gadis pada malam pernikahan, maka haruslah si gadis dibawa ke luar ke depan pintu rumah ayahnya, dan orang-orang sekotanya haruslah melempari dia dengan batu, sehingga mati -- sebab dia telah menodai orang Israel dengan bersundal di rumah ayahnya. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu."


Yang dipakai perincian atau yang umum? Itu baru satu jenis pembunuhan, belum bunuh2 yang lain.
===============

Belum pula dihitung perbuatan Kristen

jangan ada Allah lain eh malah ditambah 2 lagi

jangan membuat patung eh malah patung2 sekecil souvenir sampai ukuran raksasa Yesus disembah2.

pusing

Nilainya 10 perintah itu dimana jika kenyataannya lain???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by isaku on Mon Oct 27, 2014 2:04 pm

@Paradise OK wrote:
@dee-nee wrote:
@Paradise OK wrote:
asal jangan seperti junjunganmu muhammad saw CS... CS-nya nyususn alquran banyak nyontek ke taurat (kyk 10 hukum muhammad di ts ini) . katakanlah suka2 gue ngedopsi kitab orang lain ...
susahnya ketahuan  nyontek gk sadar2 : katakanlah ANDA/saya ?

LOL ... udah diskusi dulu sama bung isaku aja
Tuh nyatanya anda juga ga bisa buktikan apa yang tertulis di loh batu

btw ... saya nebeng bung isaku aja deh

piss piss piss

10 Firman Allah/Dasa Titah
Keluaran
31:18 Dan TUHAN memberikan kepada Musa, setelah Ia selesai berbicara dengan dia di gunung Sinai, kedua loh hukum Allah, loh batu, yang ditulisi oleh jari Allah.
la iya, yang dipertanyakan adalah isi loh batunya itu macam apa ehmm

@Paradise OK wrote:soalan 10 Firman Allah/Dasa Titah/"'ASERET HADIBROT" ( עשרת הדברות )/ "'ASERET HADEVÂRÏM" ( עשרת הדברים ) yg diterima oleh Musa, informasinya sudah mendunia/bukan hal baru. menurutmu " apa dan bagaimana isinya/sdh trdistorsi, dll ", btw hari ini saya bru tahu ada orang minim info. kenapa ? krn anda menggunakan alquran yg minin info. sebgai sumbernya/tolok ukurnya[/justify]
10 perintah mendunia bukan karena info alkitab, karena disana tidak pernah disebut2 angka 10 atau berapapun.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by Paradise OK on Mon Oct 27, 2014 4:41 pm

kedua loh hukum Allah, loh batu, yang ditulisi oleh jari Allah, yang diberikan oleh Tuhan kepada Musa isinya 10 Firman Allah/Dasa Titah atau diistilahkan oleh orang Ibrani/Israel/Yahudi : "'ASERET HADIBROT" ( עשרת הדברות ) atau "'ASERET HADEVÂRÏM" ( עשרת הדברים ) (lihat : Keluaran 20 : 1 - 17)

10 Firman Allah/Dasa Titah sumbernya kan alkitab PL/Kitab Taurat (Pentateukh) milik kristen/yahudi

klo versi islam (hadis Jabir bin Abdillah r.a.) tuh kan dari mulut muhammad saw. klo bukan drmana ?, klo dri alloh swt ceritain donk kisahnya kyk apa ? ... seumpama larinya ke kisah Musa, jgn marah/tersinggung klo ada yg bilang nyontek


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by isaku on Tue Oct 28, 2014 1:33 pm

@Paradise OK wrote:kedua loh hukum Allah, loh batu, yang ditulisi oleh jari Allah, yang diberikan oleh Tuhan kepada Musa isinya 10 Firman Allah/Dasa Titah atau diistilahkan oleh orang Ibrani/Israel/Yahudi : "'ASERET HADIBROT" ( עשרת הדברות ) atau "'ASERET HADEVÂRÏM" ( עשרת הדברים )  (lihat : Keluaran 20 : 1 - 17)

10 Firman Allah/Dasa Titah sumbernya kan alkitab PL/Kitab Taurat (Pentateukh) milik kristen/yahudi

klo versi islam (hadis Jabir bin Abdillah r.a.) tuh kan dari mulut muhammad saw. klo bukan drmana ?,  klo dri alloh swt ceritain donk kisahnya kyk apa ? ... seumpama larinya ke kisah Musa, jgn marah/tersinggung klo ada yg bilang nyontek
jaka sembung lagi ngojek ehmm siapa yang marah dan tersinggung sih?

Pak ok baca baik2 pertanyaan/tanggapan/sanggahan saya, baru menulis, biar nyambung piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by Paradise OK on Tue Oct 28, 2014 8:03 pm

oooh ....jdi blm ngrti mksd sya di #118 ?, sya cba lebih sederhanakan.

la iya, yang dipertanyakan adalah isi loh batunya itu macam apa
kalau sempat lihat di alkitab, Keluaran 20 : 1 - 17  
10 perintah mendunia bukan karena info alkitab, karena disana tidak pernah disebut2 angka 10 atau berapapun
yang ditulis di Alkitab Keluaran 20 : 1 - 17 (sampe 17 ayat lho) orang israel/yahudi menyebutnya Dasah titah, karena isinya ada 10 Firman Allah, maka mereka menyebutnya pula 10 Firman Allah/(ibaraninya, ASERET HADEVÂRÏM) , krn isinya emang cuma 10 Firman Allah. selanjutnya tertuang dalam 17 ayat di alkitab, bukan brarti ada 17 Dasa Titah/Firman Allah.

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by isaku on Thu Oct 30, 2014 12:18 pm

@Paradise OK wrote:
oooh ....jdi blm ngrti mksd sya di #118 ?, sya cba lebih sederhanakan.

la iya, yang dipertanyakan adalah isi loh batunya itu macam apa
kalau sempat lihat di alkitab, Keluaran 20 : 1 - 17  
10 perintah mendunia bukan karena info alkitab, karena disana tidak pernah disebut2 angka 10 atau berapapun
yang ditulis di Alkitab Keluaran 20 : 1 - 17 (sampe 17 ayat lho) orang israel/yahudi menyebutnya Dasah titah, karena isinya ada 10 Firman Allah, maka mereka menyebutnya pula 10 Firman Allah/(ibaraninya, ASERET HADEVÂRÏM) , krn isinya emang cuma 10 Firman Allah. selanjutnya tertuang dalam 17 ayat di alkitab, bukan brarti ada 17 Dasa Titah/Firman Allah.
Iya tapi di ayat 1 hanya mengucapkan:
20:1   Lalu Allah mengucapkan segala firman ini:

Jadi angka 10 hanyalah kesimpulan saja dari orang yahudi, ya ok lah.

piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 30, 2014 7:09 pm


coba aja dihitung ada berapa...
trus versi muhammad kok gak jelas bahkan konon bertebaran
gimana tuh?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by bloody972 on Fri Oct 31, 2014 2:18 pm

kalian salah tentang 10 pesan Yahweh kepada Moses..

1. (Exodus 20:2): I am the Lord Your God, who brought you out of the land of Egypt, out of the house of bondage.

2. (Exodus 20:3-6): You shall have no other gods beside Me. You shall not make for yourself any graven image, nor any manner of likeness, of any thing that is heaven above, or that is in the earth beneath, or that is in the water under the earth. You shall not bow down to them, nor serve them, for I, the Lord Your God, am a jealous God, visiting the iniquity of the fathers upon the children unto the third and fourth generation.

3. (Exodus 20:7): You shall not take the name of the Lord Your God in vain; for the Lord will not hold him guiltless that takes His name in vain.

4. (Exodus 20:8-11): Remember the Sabbath, to keep it holy. Six days you shall labor, and do all your work; but the seventh day is a Sabbath unto the Lord Your God, in it you shall not do any manner of work, you, nor your son, nor your daughter, nor your man-servant, nor your maid-servant, nor your cattle, nor your stranger that is within your gates; for in six days the Lord made heaven and earth, the sea, and all that in them is, and rested on the seventh day. Wherefore the Lord blessed the Sabbath day, and made it holy.

5. (Exodus 20:12): Honor your father and your mother, that your days may be long upon the land which the Lord God gives you.

6. (Exodus 20:13): You shall not murder.

7. (Exodus 20:13): You shall not commit adultery.

8. (Exodus 20:13): You shall not steal.

9. (Exodus 20:13): You shall not bear false witness against your neighbor.

10. (Exodus 20:14):You shall not covet your neighbor's house, nor his wife, his man-servant, his maid-servant, nor his ox, nor his ass, nor anything that is your neighbor's.

aku pernah baca di quran surat sapi lupa ayatnya yang intinya kalo Allah menurunkan 10 perintah kepada Musa (Moses)

yang di utarakan TS versi protestan, terus ada versi muslim, nah ini yang bener versi Torah
ehmm
avatar
bloody972
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 93
Posts : 39
Kepercayaan : Yahudi
Location : Jerusalem
Join date : 30.10.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by bloody972 on Fri Oct 31, 2014 2:23 pm

aku ngerti kenapa di quran gak di uraikan 10 pesan kayak di Torah, karena aku baca baca di quran itu banyaknya "Wahai manusia" "Wahai orang orang kafir" "Wahai orang orang yang beriman" "Wahai bani Israil" artinya tuh quran buat semua manusia bukan khusus buat orang Yahudi kan? (koreksi para muslim kalo aku salah)

sedangkan yang di permasalahkan di trit ini kenapa di quran gak ada kan? nah itu alasannya

pada kemana orang islam tuh, yang jawab malah orang Yahudi
avatar
bloody972
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 93
Posts : 39
Kepercayaan : Yahudi
Location : Jerusalem
Join date : 30.10.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by satria bergitar on Fri Oct 31, 2014 3:04 pm

ada yg bisa ngebuktiin bahwa yg diperintahkan kepada musa memang cm 10?

soalnya di bibel ga ada tuh ngomongin angka2an perintah tuhan

katolik, ortodok, protestan aja ga sepakat kok yg mana disebut 10 perintah tuhan?
http://id.wikipedia.org/wiki/Sepuluh_Perintah_Allah

ini nanya 10 perintah versi muslim kelewat pinter nih ketiwi
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Pesan Allah SWT Kepada Musa AS Ver Muslim

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik