FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Pengakuan Warga Lenteng Agung Soal Lurah Susan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pengakuan Warga Lenteng Agung Soal Lurah Susan

Post by F-22 on Sat Aug 24, 2013 11:20 pm

http://www.tempo.co/read/news/2013/08/24/083507077/Pengakuan-Warga-Lenteng-Agung-Soal-Lurah-Susan

Pengakuan Warga Lenteng Agung Soal Lurah Susan

Penolakan warga Lenteng Agung terhadap Lurah Susan Jamine Zulkifli yang beragama Nasrani diduga berasal dari provokasi pihak luar. Dugaan itu muncul setelah seorang warga mengaku, bermula ketika ceramah tarawih di Masjid Abu Bakar Siddiq pada Ramadan lalu. "Penceramahnya "orang-orang panggilan'," kata Edi, 52 tahun, salah satu warga pada Sabtu, 24 Agustus 2013.

Menurut warga RT 014/RW 03, Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, itu, yang dia maksud "orang-orang panggilan" adalah penceramah dari luar Lenteng Agung. Sang penceramah, tutur Edi, menyampaikan bahwa dalam Islam, umat muslim tidak boleh dipimpin oleh orang nonmuslim. Apalagi kalau muslim di suatu wilayah itu jadi mayoritas.

Selain itu, kata Edi, penceramah juga menyampaikan ajakan menolak pemimpin nonmuslim. Kebetulan, Susan Jasmine Zulkifli baru saja ditunjuk jadi Lurah Lenteng Agung per Juli 2013. Edi mengaku, secara pribadi tidak sepakat dengan isi ceramah. Dia juga menolak ketika diajak untuk meminta Lurah Susan digeser dari Lenteng Agung.

"Selama dia (Lurah Susan) nggak melanggar aturan tidak masalah. Persoalan agama yang dianut Lurah berbeda dengan warganya sudah wajar di negara yang tidak berdasarkan agama. "Yang penting administrasi lancar," kata Edi.

Edi yakin, banyak warga Lenteng Agung bersikap sama dengannya. Paling-paling, kata Edi, kalau pun ada masalah dengan Lurah Susan yang Nasrani, hanya pada saat acara-acara keagaaman.  "Biasanya kalau ada acara keagamaan memang kagok. Seperti Isra' Mi'raj dan Maulid Nabi. Masak yang ngasih sambutan orang Nasrani, gitu doang," katanya.
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengakuan Warga Lenteng Agung Soal Lurah Susan

Post by dee-nee on Sun Aug 25, 2013 12:49 am

So ... endingnya gimana ?? si Susan tetep jadi lurah ga ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik