FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Soal Lurah Lenteng Agung,Jokowi-Ahok Diminta Tegas

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Soal Lurah Lenteng Agung,Jokowi-Ahok Diminta Tegas

Post by F-22 on Sat Aug 24, 2013 3:06 pm

Untuk satu berita,tema sama wajib satu post.Bedakan dengan quote.
Mod 3..


F-22 wrote:http://www.tempo.co/read/news/2013/08/23/083506879/Soal-Lurah-Lenteng-AgungJokowi-Ahok-Diminta-Tegas

Soal Lurah Lenteng Agung,Jokowi-Ahok Diminta Tegas

Ketua Setara Institute, Hendardi meminta Gubernur DKI Joko Widodo dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama untuk bersikap tegas menanggapi penolakan warga Lenteng Agung terhadap Susan Jasmine Zulkifli. Warga menolak Lurah Susan karena beragama nasrani.

"Penolakan sebagian warga Lenteng Agung merupakan bentuk intoleransi dan diskriminasi atas dasar jenis kelamin dan agama," kata Hendardi, Jumat 23 Agustus 2013.

Menurut Hendardi, Jokowi-Ahok harus menegaskan posisinya, bahwa tata kelola pemerintahan dijalankan berdasarkan Konstitusi RI dan peraturan perundang-undangan. Dalam hal ini, Susan Jasmine Zulkifli mempunyai hak yang setara untuk menduduki jabatan tertentu. "Jika aspirasi intoleransi warga dipenuhi Jokowi, maka dipastikan virus intoleransi serupa akan menyebar ke berbagai wilayah," Hendardi menegaskan.

Hendardi mengkhawatirkan kasus ini akan seperti kasus Tambora 10 tahun yang lalu, yaitu kasus penolakan pembangunan gereja di Tambora. Menurutnya, Jokowi-Awok sempat turun menangani kasus Tambora namun sampai saat ini, kasus tersebut belum mendapat kejelasan. "Jokowi-Ahok sempat menanganinya di bulan Februari lalu," kata Hendardi.

Hendardi berpendapat, kasus diskriminasi berlapis ini merupakan ujian kedua Jokowi-Ahok mengatasi persoalan intoleransi agama di Jakarta. Ujian pertamanya adalah kasus intoleransi di Tambora.
F-22 wrote:http://www.tempo.co/read/news/2013/08/23/083506850/Soal-Lurah-Susan-Ini-Kata-Gus-Sholah

Soal Lurah Susan, Ini Kata Gus Sholah

Sejumlah warga Lenteng Agung menolak kepemimpinan Susan Jasmine Zulkifli sebagai lurah Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan menolak karena beragama nasrani. Tokoh HAM, Salahuddin Wahid angkat bicara soal ini. Ia menilai, terpilihnya seorang pemimpin karena kemampuannya dalam memimpin. "Yang terpenting, ia mampu untuk memimpin, jujur, dan memenuhi syarat administrasi," kata Salahuddin saat dihubungi Tempo, Jumat 23 Agustus 2013. (Baca: Pro Kontra Penempatan Lurah Lenteng Agung)

Warga Lenteng Agung yang menolak kepemimpinan Lurah Susan membentuk Forum Penolak Penempatan Lurah Lenteng Agung. Mereka mengancam mengadakan unjuk rasa di Balai Kota dan menyampaikan petisi penolakan atas Lurah Susan Jasmine Zulkifli. (Baca: Penolak Lurah Lenteng Agung Ancam Demo Balai Kota)

Menanggapi hal tersebut, Gus Sholah berpendapat, Gubernur dan wakilnya mesti bersikap tegas dalam menanggapi kasus ini. Ia meminta Jokowi-Ahok bersikap profesional. "Jokowi-Ahok harus tegas serta mengkomunikasikannya dengan baik kepada warga yang menolak," katanya. Sebab, menurut Gus Sholah, kasus intoleransi dan diskriminasi akan mewabah bila terjadi pembiaran.
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik