FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Halaman 2 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by wahyu_zein_alkaf on Sun Aug 18, 2013 9:01 pm

First topic message reminder :

Saudara/saudari saya dari forum LI. Subjek kita kali ini adalah : Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci". Yaitu kita akan mengupas sedikit demi sedikit tentang "Trinitas".

Nah, pendapat tentang Trinitas yang suci, yang mana kebanyakan Kristen dari aliran mana saja, hampir seluruhnya mereka percaya dengan hal ini, “Trinitas yang suci”. Didalam pengajaran Gereja Kristen, mereka mengatakan, saya kutip, bahwa Bapa adalah Tuhan, Anak adalah Tuhan dan Roh Suci adalah tuhan, tapi mereka bukan 3 tuhan melainkan 1 tuhan. Bapa adalah maha kuasa, Anak adalah maha kuasa dan Roh Suci adalah maha kuasa, tapi mereka bukan 3 maha kuasa melainkan 1 maha kuasa. Saya kutip pelajarannya, kemudian berlanjut “Bapa adalah seseorang, Anak adalah seseorang dan Roh Suci adalah seseorang”, tapi mereka bukan 3 orang melainkan 1 orang.

Dari itu saya ingin bertanya kepada Kristen, bahasa apa itu? Apakah Indonesia? Terdengar Indonesia, tapi ini bukanlah bahasa Indonesia, disebut seseorang, seseorang, seseorang, namun bukan 3 orang melainkan 1 orang. Apakah arti kata “Seseorang” dalam bahasa anda? Anda orang yang berbahasa Indonesia katakanlah apakah arti kata “Seseorang” dalam bahasa anda?

Katakanlah seandainya anda dan dua saudara anda yang lain adalah tiga kembar dan kita tidak bisa membedakan diantara ketiganya, anda semua kembar, kemudian salah satu anda terlibat pembunuhan, maka haruskah kita menggantunga yang lain?

Monggo disruput... paus
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down


Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by wahyu_zein_alkaf on Tue Aug 20, 2013 10:07 am

Jagona wrote:ooohhhh .......... trrinitas = trinity = tri-unity = 3 unit ................. kok yang diakui cuma satu aja ........ Bapa + anak + roh kudus = 1 ................. ajaib
Bener kang, diatas dah saya kasih ulasan tentang Trinitas :

vDidalam pengajaran Gereja Kristen, mereka mengatakan, saya kutip, bahwa Bapa adalah Tuhan, Anak adalah Tuhan dan Roh Suci adalah tuhan, tapi mereka bukan 3 tuhan melainkan 1 tuhan. Bapa adalah maha kuasa, Anak adalah maha kuasa dan Roh Suci adalah maha kuasa, tapi mereka bukan 3 maha kuasa melainkan 1 maha kuasa. Saya kutip pelajarannya, kemudian berlanjut “Bapa adalah seseorang, Anak adalah seseorang dan Roh Suci adalah seseorang”, tapi mereka bukan 3 orang melainkan 1 orang. wrote:
Setelah itu saya tanya :

Dari itu saya ingin bertanya kepada Kristen, bahasa apa itu? Apakah Indonesia? Terdengar Indonesia, tapi ini bukanlah bahasa Indonesia, disebut seseorang, seseorang, seseorang, namun bukan 3 orang melainkan 1 orang. Apakah arti kata “Seseorang” dalam bahasa anda? Anda orang yang berbahasa Indonesia katakanlah apakah arti kata “Seseorang” dalam bahasa anda? wrote:
Tapi sampai sekarang, masih belum ada jawaban dari para Kristen sedih 
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by Jagona on Tue Aug 20, 2013 10:32 am

wahyu_zein_alkaf wrote:
Jagona wrote:ooohhhh .......... trrinitas = trinity = tri-unity = 3 unit ................. kok yang diakui cuma satu aja ........ Bapa + anak + roh kudus = 1 ................. ajaib
Bener kang, diatas dah saya kasih ulasan tentang Trinitas :


Setelah itu saya tanya :


Tapi sampai sekarang, masih belum ada jawaban dari para Kristen sedih 
mereka kesulitan sebab itu dogma gereja ............. ngerti gak ngerti telen aja .... kalo ada yang mempermasalahkan trinitas, harus berupaya mencari pembenaran ...... key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by wahyu_zein_alkaf on Tue Aug 20, 2013 10:41 am

Jagona wrote:mereka kesulitan sebab itu dogma gereja ............. ngerti gak ngerti telen aja .... kalo ada yang mempermasalahkan trinitas, harus berupaya mencari pembenaran ...... key
Jujur kang, saya biasa nonton acara orang Kristen tiap hari minggu diindosiar. Tapi anehnya, semakin lama nonton malah semakin kaga ngerti. Seolah - olah penonton itu sedang dicuci otaknya. Trus, setiap ceramah tentang kasih tuhan, si penceramah tidak pernah menerangkan ayat - ayatnya dari Bible melainkan hanya dari pendapatnya sendiri. Beberapa ada yang memakai ayat, tapi tidak sesuai sama temanya pusing 
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by Thunderstruck on Tue Aug 20, 2013 12:20 pm

wahyu_zein_alkaf wrote:
Thunderstruck wrote:Kata trinitas tidak akan pernah siapapun menemukannya di dalam alkitab, kata trinitas adalah suatu kata penafsiran dari manusia itu sendiri untuk mengartikan Konsep ketuhanan dalam Kristen.
Cobalah anda untuk memperlajari kitab anda lebih giat lagi ketawa guling 

Walaupun tidak ada satu ayatpun dalam Bible tentang Trinitas, tapi paling tidak ada ayat yang hampir menggenapinya bukan?

"Aku dan Bapa adalah satu." (Yoh 10:30)

Hayo kasih argumennya basi 
Heh, Tau Arti "TRI"?
malah dia ngoceh "DWI"..

Kristolog nanggung, modal ilmu dari Kyai Desa ?

KehKehKehKehKeh usil 
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by wahyu_zein_alkaf on Tue Aug 20, 2013 12:38 pm

Thunderstruck wrote:
Heh, Tau Arti "TRI"?
malah dia ngoceh "DWI"..
Saya minta argumen anda, bukan pendapat anda hoax 

Thunderstruck wrote:Kristolog nanggung, modal ilmu dari Kyai Desa ?

KehKehKehKehKeh usil
Berati yang kaga nanggungnya gimana dong? Jangan asal koar - koar aja ketawa guling ketawa guling ketawa guling 
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by Thunderstruck on Tue Aug 20, 2013 10:26 pm

@wahyu

"Aku dan Bapa adalah satu." (Yoh 10:30)
Aku dan Bapa itu Dwi atau Tri?

Gk usah ngemis2 Gua berargument kalau Skill Level TK aja lo blm lulus slim..

Kehkehkehkeh usil
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by Mutiara on Tue Aug 20, 2013 10:28 pm

begoo banget, tuhan kok cuma roh kudus, tuhan itu MAHA kudus...

lagian tuhan kok setara dengan iblis, saling tawuran surga vs neraka. Dan tuhan kok nebeng di surga. Tuhan ASLI itu bersemayam di atas surga, di arsy.... bukan berhimpitan nebeng manusia dan jin di surga.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by Thunderstruck on Tue Aug 20, 2013 10:33 pm

ada muslimah kesurupan jin ifrit..kekekeh
Bukannya meluruskan sekan Seukhwahnya yg blm tau beda dua dan tiga, malah ngedumel
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by Mutiara on Tue Aug 20, 2013 10:47 pm

meluruskan kesesatanmu, kok ngedumel....rugi buang-buang energi ngedumelin kamu...kenal juga enggak, EGP
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by wahyu_zein_alkaf on Tue Aug 20, 2013 11:07 pm

Thunderstruck wrote:@wahyu

"Aku dan Bapa adalah satu." (Yoh 10:30)
Aku dan Bapa itu Dwi atau Tri?

Gk usah ngemis2 Gua berargument kalau Skill Level TK aja lo blm lulus slim..

Kehkehkehkeh usil
Situ ngelawak yah ketawa guling 

Cuman modal quote dijadiin argumen + cuman bisa ngutip ketawa guling 

Coba deh dibaca pernyataan saya sebelum saya menulis ayat tersebut :

Thunderstruck wrote:"Walaupun tidak ada satu ayatpun dalam Bible tentang Trinitas, tapi paling tidak ada ayat yang hampir menggenapinya bukan?

"Aku dan Bapa adalah satu." (Yoh 10:30)"]
Walaupun Dwikora jika ditambah 1 jadi Trikora ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

Nah, karena anda selalu koar - koar mulu, kenapa tidak anda jelaskan saja tentang Trinitas menurut pendapatmu basi 
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by ariephwahyudi on Wed Aug 21, 2013 8:48 am

Mutiara wrote:wk wk wk kok maksa banget supaya jadi tiga, namanya saja DILEMA, duo lema, DUA kubu yang saling bertentangan yang berkecamuk di pikiran.

tak ada itu pihak penengah, yang seperti makelar tanah saja.
Dialog antara 2 hal yang saling bertentangan.

btw. yang membatasi tuhan itu justru logika kristen, memangnya tuhan itu tak maha kuasa untuk langsung menghapus dosa tanpa harus kehilangan sifat ketuhanannya menjelma jadi manusia segala...
Pernah ga sih mba melihat dilema antara 2 kepentingan? Ada satu subjek yang diperebutkan kan? Nah, itulah subjek yang ketiga. Tolong membaca dengan seksama dan mengerti, baru anda angkat bicara. :)

Tuhan bukan tidak Maha Kuasa, tapi Tuhan ketika menghapuskan dosa, berarti peraturan yang Dia buat tentang dosa tidak ada konsekuensinya lagi. Berarti, Tuhan bertentangan dengan dirinya sendiri. Bukan berarti Tuhan tidak Maha Kuasa dan mampu berbuat apa saja, tapi Tuhan tidak bisa menyangkal eksistensi DiriNya. Misalnya, Tuhan tidak mungkin berdosa, Tuhan tidak mungkin membunuh DiriNya sendiri. Seperti itu. Dengan Dia menghapus dosa, berarti Tuhan menyangkal keberadaan DiriNya yang Maha Kudus. Jadi saya tidak membatasi Tuhan, tapi mencoba menempatkan Dia pada posisiNya yang benar.

Tuhan memberkati. :)

ariephwahyudi
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 14
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 16.07.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by Jagona on Wed Aug 21, 2013 8:50 am

[quote="wahyu_zein_alkaf"]
Thunderstruck wrote:
"Aku dan Bapa adalah satu." (Yoh 10:30)
Thunderstruck wrote:"Walaupun tidak ada satu ayatpun dalam Bible tentang Trinitas, tapi paling tidak ada ayat yang hampir menggenapinya bukan?  

"Aku dan Bapa adalah satu." (Yoh 10:30)"]
yyeeehhhhh ........... itu maksudnya satu keluarga ngerti ngga ...... hi hi hi


Terakhir diubah oleh Jagona tanggal Thu Aug 22, 2013 8:23 am, total 1 kali diubah

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by 3x6 on Wed Aug 21, 2013 11:10 am

Trinitas;
Tri = 3
Nitas = Unity = kesatuan
Konsep Trinitas berasal dari
Matius 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama BAPA DAN ANAK DAN ROH KUDUS
avatar
3x6
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 55
Kepercayaan : Agnostic
Location : Surabaya
Join date : 09.08.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by wahyu_zein_alkaf on Wed Aug 21, 2013 7:09 pm

3x6 wrote:Trinitas;
Tri = 3
Nitas = Unity = kesatuan
Konsep Trinitas berasal dari
Matius 28:19  Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama BAPA DAN ANAK DAN ROH KUDUS
Benarkah demikian?

Ketahuilah temankau, ketika Kristen berkata : “Atas nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus” saya katakan, ada tiga gambaran yang berbeda, didalam pikiran anda. Ketika anda berkata “Bapa” anda tidak berpikiran Anak, ketika “Anak” anda tidak berpikiran Roh Kudus, bukan? Dan tiga gambaran ini, tidak akan pernah anda tempatkan menjadi satu, 3 selalu 3 didalam pikiran anda, kecuali pikiran anda sakit, kemudian anda katakan : “Tiga ini, saya lihat satu”. Tiga akan selalu Tiga.

Sebagai Muslim, kami percaya bahwa siapa saja manusia sebagai tuhan atau membuat sama dengan tuhan adalah penghinaan terhadap tuhan baik itu pemikiran Hindu dari tuhan yang menyatu, atau pemikiran Kristen, tuhan menjadi manusia. Al – Qur`an yang suci berkata :

“Sesungguhnya kafirlah orang yang berkata : “Sesungguhnya Allah adalah putera Maryam”, padahal AL – Masih sendiri berkata : “Hai Bani Israil, sembahlah Allah tuhanku dan tuhanmu”. Sesungguhnya orang yang mempersekutukan Allah, maka pasti Allah haramkan padanya Surga dan tempatnya adalah Neraka dan tidaklah ada bagi orang – orang zalim itu seorang penolongpun” (QS 5:72).
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by Mutiara on Thu Aug 22, 2013 12:07 am

ariephwahyudi wrote:
Mutiara wrote:wk wk wk kok maksa banget supaya jadi tiga, namanya saja DILEMA, duo lema, DUA kubu yang saling bertentangan yang berkecamuk di pikiran.

tak ada itu pihak penengah, yang seperti makelar tanah saja.
Dialog antara 2 hal yang saling bertentangan.

btw. yang membatasi tuhan itu justru logika kristen, memangnya tuhan itu tak maha kuasa untuk langsung menghapus dosa tanpa harus kehilangan sifat ketuhanannya menjelma jadi manusia segala...
Pernah ga sih mba melihat dilema antara 2 kepentingan? Ada satu subjek yang diperebutkan kan? Nah, itulah subjek yang ketiga. Tolong membaca dengan seksama dan mengerti, baru anda angkat bicara. :)

Tuhan bukan tidak Maha Kuasa, tapi Tuhan ketika menghapuskan dosa, berarti peraturan yang Dia buat tentang dosa tidak ada konsekuensinya lagi. Berarti, Tuhan bertentangan dengan dirinya sendiri. Bukan berarti Tuhan tidak Maha Kuasa dan mampu berbuat apa saja, tapi Tuhan tidak bisa menyangkal eksistensi DiriNya. Misalnya, Tuhan tidak mungkin berdosa, Tuhan tidak mungkin membunuh DiriNya sendiri. Seperti itu. Dengan Dia menghapus dosa, berarti Tuhan menyangkal keberadaan DiriNya yang Maha Kudus. Jadi saya tidak membatasi Tuhan, tapi mencoba menempatkan Dia pada posisiNya yang benar.

Tuhan memberkati. :)
itu namanya suara hari, dilema, suara hati yang saling BERTENTANGAN, 2 DUA suara, bukan 3 suara, tapi 2 opini dalam diri manusia. 2 in 1, bukan 3 in 1.

dan memaksa tuhan harus jadi manusia dulu baru bisa dosa tertebus, itu adalah pembatasan kemampuan tuhan.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by Jagona on Thu Aug 22, 2013 8:26 am

3x6 wrote:Trinitas;
Tri = 3
Nitas = Unity = kesatuan
Konsep Trinitas berasal dari
Matius 28:19  Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama BAPA DAN ANAK DAN ROH KUDUS
iyaaa ........... berarti ada 3 (tiga) oknum yang disembah sebagai tuhan .... tul/ga ?

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by myxpnelyx on Thu Aug 22, 2013 3:36 pm

3x6 wrote:Konsep trinitas berdasarkan pada Injil Yohanes 1:1-14 (namun di situ hanya tertulis 2 oknum yaitu Allah dan Yesus.
Kalau boleh ane jelasin
Trinitas adalah : .......................??????? (defenisinya apa menurut apa saja)


Terakhir diubah oleh myxpnelyx tanggal Thu Aug 22, 2013 8:06 pm, total 2 kali diubah

myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by myxpnelyx on Thu Aug 22, 2013 3:41 pm

Thunderstruck wrote:Kata trinitas tidak akan pernah siapapun menemukannya di dalam alkitab, kata trinitas adalah suatu kata penafsiran dari manusia itu sendiri untuk mengartikan Konsep ketuhanan dalam Kristen.
jika seseorang mengaku kristen tetapi tidak percaya trinitas, dia tidak diselamatkan. Apakah hal itu benar ?
jika iya...
Kapan Tuhan mengatur bahwa orang yang percaya pada trinitas akan diselamatkan ?
jika tidak???????

myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by myxpnelyx on Thu Aug 22, 2013 4:01 pm

ariephwahyudi wrote:Konsep Trinitas paling gamblang diberikan di Matius 28:19-20.. Disana, Yesus men-sejajar-kan antara Bapa, Anak dan Roh Kudus. Padahal Yesus jarang sekali membandingkan antara Bapanya dengan Substansi yang lain selain DiriNya sendiri. Tetapi, Yesus meng-equalize Bapa, Anak dan Roh Kudus di ayat tsb.
jadi menurut anda doktrin Trinitas sebagai Ketuhanan Yang Esa (monoteisme) karena mengimani tiga hubungan/relasi pribadi antara Allah Bapak, Allah Anak (Yesus) dan Allah Roh Kudus sebagai satu kesatuan tanpa adanya penjelmaan atas kesatuan tersebut?
Kalau istilah Bapa, Anak dan Roh Kudus hanya sekedar menunjukkan hubungan ketiga oknum tanpa ada penjelmaan, maka seharusnya Tuhan yang berhak disembah dan diibadahi hanyalah Allah saja. Sedangkan Yesus dan Roh Kudus tak pantas disembah, diibadahi dan dipertuhankan.

Faktanya, dalam banyak ayat Bibel sendiri mengakui bahwa ketiganya adalah oknum yang berbeda, misalnya: Yesus lebih kecil daripada Allah (Yohanes 10:29); Allah lebih besar daripada Yesus (Yohanes 14:28); Yesus berteriak memanggil Allah (Matius 27:46, Markus 15:34); Yesus menyerahkan nyawanya kepada Allah (Lukas 23:44-46, Yohanes 19:30); Yesus bersyukur, berdoa dan minta ampun atas kesalahan kepada Tuhan (Matius 11:25, Lukas 10:21, Lukas 6:12, Matius 6:12, Lukas 11:4).

myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by wildan99Islam on Sat Aug 24, 2013 6:44 pm

halo?? mana nih Kristennya??
mana:
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by ramayana on Sat Aug 24, 2013 9:43 pm

http://www.laskarislam.com/t4880-buktikan-tuhan-kristen-ada-3-kalau-ga-bisa-berarti-ada-kitab-fitnah

baca baca disini dulu!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by Mutiara on Sun Aug 25, 2013 4:40 am

jelas ada 3, kalian sebut tuhan kalian bapa DAN yesus DAN roh kudus.

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by myxpnelyx on Sun Aug 25, 2013 7:27 am

ramayana wrote:http://www.laskarislam.com/t4880-buktikan-tuhan-kristen-ada-3-kalau-ga-bisa-berarti-ada-kitab-fitnah

baca baca disini dulu!!
sudah saya baca. pertanyaaannya masih sama.
jadi menurut anda doktrin Trinitas sebagai Ketuhanan Yang Esa (monoteisme) karena mengimani tiga hubungan/relasi pribadi antara Allah Bapak, Allah Anak (Yesus) dan Allah Roh Kudus sebagai satu kesatuan tanpa adanya penjelmaan atas kesatuan tersebut?
Kalau istilah Bapa, Anak dan Roh Kudus hanya sekedar menunjukkan hubungan ketiga oknum tanpa ada penjelmaan, maka seharusnya Tuhan yang berhak disembah dan diibadahi hanyalah Allah saja. Sedangkan Yesus dan Roh Kudus tak pantas disembah, diibadahi dan dipertuhankan.

myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by wildan99Islam on Sun Aug 25, 2013 6:38 pm

di trit yg dikasih ramayana

ramayana wrote:

Yesus adalah Firman Tuhan yang jadi
manusia. secara fisik. tetapi nama YESUS
adalah nama TUHAN yang diberikan TUHAN
kepada YESUS.


Roh KUDUS adalah Roh dari TUHAN yang
mengajarkan FIRMAN TUHAN.
ini semua adalah dari TUHAN.

BAPA = sebutan/panggilan untuk TUHAN YHWH YESUS= arti nama ini adalh YHWH
menyelamatkan ROH KUDUS= Roh dari YHWH yang mengajar Firman.

semua adalah TUHAN YHWH.
saya tanya ya

yang bold pertama "nama YESUS
adalah nama TUHAN yang diberikan TUHAN
kepada YESUS."

lho kok begitu?? nama Yesus adalah Nama Tuhan yang diberikan Tuhan kepada Yesus
berarti Yesus bukan Tuhan dong?
kalo dia Tuhan, harusnya sedari awal dia udah punya nama dong, bukan pemberian dari Tuhan??

bold kedua

"Roh KUDUS adalah Roh dari TUHAN yang
mengajarkan FIRMAN TUHAN."

Roh dari Tuhan??? Tuhan punya Roh??
katanya (Mas Wedi bilang) Yesus itu didiami Roh Kudus ini ya? bener gak??

bold ketiga

"sebutan/panggilan untuk TUHAN YHWH YESUS"

Berarti Bapa inilah Tuhan Kristen yg asli, alias Tuhan YHWH
bener gak??

saya ngambil segitu aja dulu deh

ok, saya tunggu jawabannya piss
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by wahyu_zein_alkaf on Sun Aug 25, 2013 7:05 pm

ramayana wrote:

Yesus adalah Firman Tuhan yang jadi
manusia. secara fisik. tetapi nama YESUS
adalah nama TUHAN yang diberikan TUHAN
kepada YESUS.


Roh KUDUS adalah Roh dari TUHAN yang
mengajarkan FIRMAN TUHAN.
ini semua adalah dari TUHAN.

BAPA = sebutan/panggilan untuk TUHAN YHWH YESUS= arti nama ini adalh YHWH
menyelamatkan ROH KUDUS= Roh dari YHWH yang mengajar Firman.

semua adalah TUHAN YHWH.
Saya juga ingin tanya, perkara anda mempercayai tuhan lebih dari 1. Dari mana asal gagasan itu?

Bukankah ketika Yesus ditanya oleh murid - muridnya "Perintah mana yang paling penting?" Injil Markus 12:29. Sangat jelas!

"Perintah utama adalah, hai israel, tuhan kita Allah yang Esa (Yang maksudnya adalah tuhan yang satu) dan kasihilah Allahmu dengan sepenuh hati, segenap jiwamu dan seluruh akal budimu".

Perintah itu sama dengan sabda Muhammad Saw kepada pengikutnya "Qul Amantu Billah Tsummastaqim" (Katakanlah aku beriman kepada Allah dan tulus ikhlas kepadanya)

Jadi sama bagi kita. Sungguh sesuatu yang lucu, kami muslim melaksanakan perintah itu, sementara yang mengklaim perintah itu malah melaksanakan hal yang berbeda! ehmm
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik