FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Muslim-Zone Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by dhans on Thu Aug 15, 2013 2:22 pm

Haloooo Para Kristener2 sekalian....

Langsung aja ya... Kapan kah tanggal kematian/penyaliban dan kenaikan Sang Yesus kristus...??
Kenafa saya tanyakan ini, karena secara nda langsung, kejadian ini juga lah yg menjadi dasar keimanan kalian...Tanpa ada penyaliban, tidak ada dosa yg di tanggung....tanpa ada kenaikan tidak ada mukjizat yg juga pangkal keimanan Kalian...

Mohon dijawab dengan alkitabiah dan Logis....
Dipersilahkan Pencerahan dan Keyboardnya....

paus 

Anda sopan Kami pun segan... malaekat

Hormat saya...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by dhans on Thu Aug 15, 2013 2:53 pm

Heluu...Guuyyyysss...

Mohon pencerahannya.....

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by Elu Ha Ehad on Thu Aug 15, 2013 4:31 pm

Ada kesalahan besar kaum Kristen selama berabad-abad yang menipu sejarah dan menipu umat mereka dengan mengatakan Yesus mati pada hari Jumat yang sangat bertentangan dengan fakta sejarah asli Tradisi Obyektif dan fakta Alkitab yang mengatakan: “Karena hari itu Hari Persiapan (Sabat)...” (Yokhanan 19:31). Jika benar Yesus wafat hari Jumat maka kita hitung Dia wafat jam 3 sore dan dikubur sebelum jam 6 sore (Ma’ariv), lalu beristirahat hari Sabat (Sabtu) dan bangkit Minggu dini hari sekitar jam 1 pagi. Maka jumlah hari SIANG Jumat (pukul 3-6; hanya 3 jam seharusnya 12 jam Siang dan malam 6-12 malam = 6 jam) dan Sabtu 24 jam, + Minggu pagi dini hari jam 1 pagi maka jumlah jam seluruhnya 3 + 6 + 24 + 1 = 34 jam!
Pada hal Yesus berkata Anak Manusia akan berada dalam perut bumi 3 SIANG 3 MALAM, yakni 24 x 3 = 72 jam. Menurut hitungan kalender Enokhian Yesus wafat Hari Rabu petang 14 Abib/ Nissan beyn ha'arbayim ( בין הערבים ) pada hari Pesakh sesuai zaman Mosha malaikat maut membunuh anak-anak sulung di Mesir. Pada saat zaman Yesus ada pertikaian antara Farisi dan Sadduki melawan faksi Esseni Nasrani masalah paskah ini, kaum Farisi dan Sadduki menggeser sehari mundur hitungan kalender Pesakh/Paskah, sementara kaum Esseni Nasrani yang diikuti Yesus tetap tidak berubah.
Mari kita hitung bahwa Yesus wafat sesuai penggenapan Torah yang dikenal dengan istilah “beyn ha'arbayim” ( םיברעה ןיב ) artinya domba paskah disembelih “diantara petang”, sehingga menurut hitungan Yahudi Hari di mulai senja (Bereshit 1:1-3) jam 6 sore ke jam 6 sore = 24 jam (Yunani jam 6 pagi ke jam 6 pagi = 24 jam). Yesus wafat petang terhitung jam 6 petang (Rabu petang/malam + Kamis petang = 24 jam)= hari pertama; (Kamis petang ke jumat petang = 24 jam) = Hari kedua; (Jumat petang ke Sabtu petang = 24 jam) = Hari ketiga. Maka total 3 siang + 3 malam = 72 jam, maka ucapan Yesus adalah tepat! Baca Injil Mattai 12:40; Lukas 11:29-30; Yunus 1:17.
Kemudian, bagi kaum Yahudi semua 7 Perayaan Hari Raya Yahudi disebut sebagai “Sabat Besar”, inilah yang disebut “Sabat-sabat” yang jatuhnya tidaklah selalu hari Sabtu menurut perhitungan Omer kalender setiap tahunnya. Di sinilah letak kesalahan besar kaum Kristen yang berpikir Hari Sabat itu selalu hari sabtu! Sementara Sabat (Hari ketujuh) dalam lingkaran sepekan yakni 7 hari maka Sabtu itu disebut “Sabat” atau “Sabat Biasa”, sementara Hari Raya Besar disebut Sabat Besar yang wajib juga dilakukan Hari Persiapan!
Jadi Yesus tidak wafat hari Jumat dan tidak ada Jumat Agung, ini merupakan perayaan BOHONG BESAR yang diciptakan dunia Kristen sejak Konsili Nikea yang menolak 14 Nissan/Abib tahun 325 Masehi. Sebenarnya “Jumat Agung” adalah Hari Raya Kematian Dewa Mithra yang disembah kaisar Romawi! Dan Dewa Mithra bangkit pada Hari Minggu yang akhirnya disebut Paskah Kristen. Peringatan kebangkitan Dewa Mithra ini ditandai dengan telur-telur paskah yang tradisi keagamaan kafir ini berasal dari dongeng Babilonia.

Paskah Alkitabiah itu adalah Hari Rabu (menurut hitungan kalender tiap tahun!), yakni 14 Nissan atau 14 Abib.
(Jemaat Yerusalem di Indonesia - Kehilat Nasrani Nestorian Ortodoks + Mar Thoma Indonesia)


avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by gusti_bara on Fri Aug 16, 2013 2:30 pm

cuman bisa tepok jidat 7x

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 16, 2013 4:15 pm

Kematian Yesus Kristus terjadi pada abad ke-1 Masehi, diperkirakan antara tahun 30-33 M. Menurut penanggalan Yahudi, Ia mati tergantung di atas salib, tanggal 14 Nisan, beberapa jam sebelum hari Paskah Yahudi dirayakan..

Ia bangkit kembali dari kematian pada hari yang ketiga, yaitu tanggal 17 Nisan..

Kenaikan Yesus Kristus terjadi 40 hari setelah Kebangkitan...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by Elu Ha Ehad on Sat Aug 17, 2013 2:28 am

wedus: paskah yahudi itu hari apa?
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by Mutiara on Sat Aug 17, 2013 3:03 am

tentang kematian yesus tuhan mereka itu, tiap injil punya versinya masing-masing lho, injil saling kontradiksi.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by Elu Ha Ehad on Sat Aug 17, 2013 3:29 am

aduh mutiara kok main ngehakimi kristen aja sih. hahahahaha
Injil bukannya punya versi masing-masing, tetapi ahli kitabnya aja tiarap, main menterjemahkan seenak diri, dan menambahkan ayat. hahahaha

kristen itu ajaran penuh kasih dan tidak lupa penuh trik politik, sehingga dari konsili pertama dan seterusnya, dari jaman konstantin sampai sempurnanya keputusan penuh akal-akalan.

nah sekarang aku mau tanya kepada kristen mulia ini, soalnya udah sepaham ini tanggal juru selamatnya meninggal. Hari apakah Paskah Yahudi itu?
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 17, 2013 8:17 am

@Elu Ha Ehad wrote:wedus: paskah yahudi itu hari apa?
OOT jing..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by gusti_bara on Sat Aug 17, 2013 8:26 am

@SEGOROWEDI wrote:Kematian Yesus Kristus terjadi pada abad ke-1 Masehi, diperkirakan antara tahun 30-33 M. Menurut penanggalan Yahudi, Ia mati tergantung di atas salib, tanggal 14 Nisan, beberapa jam sebelum hari Paskah Yahudi dirayakan..

Ia bangkit kembali dari kematian pada hari yang ketiga, yaitu tanggal 17 Nisan..

Kenaikan Yesus Kristus terjadi 40 hari setelah Kebangkitan...
tuhan kok pake kira kira wed...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 17, 2013 8:27 am



tanggalnya jelas kok kira-kira..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by Elu Ha Ehad on Sat Aug 17, 2013 12:00 pm

lah dibilang oot. katanya kematian yesus itu sudah masuk paskah yahudi, sekarang aku tanya hari paskah yahudi itu hari apa?
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 17, 2013 12:02 pm



kapan kematian dan kenaikan kan sudah dijawab?
kok nanya urusan lain..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by Elu Ha Ehad on Sat Aug 17, 2013 1:06 pm

urusan lain? ini masih seputar kematian yesus-mu. katanya yesus meninggal pada hari paskah yahudi. nah sekarang yang saya tanyakan adalah kapan hari paskah yahudi itu? apa jum'at? apa rabu? apa kamis?
kalo Anda ga bisa jawab, berarti pengetahuan akar kepercayaan anda itu, NOL! melahap ajaran agama mentah-mentah
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by Jagona on Sat Aug 17, 2013 1:44 pm


llllahhhhhhh ....... ngamati aja yahhh ....... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 17, 2013 2:25 pm

@Elu Ha Ehad wrote:urusan lain? ini masih seputar kematian yesus-mu. katanya yesus meninggal pada hari paskah yahudi. nah sekarang yang saya tanyakan adalah kapan hari paskah yahudi itu? apa jum'at? apa rabu? apa kamis?
kalo Anda ga bisa jawab, berarti pengetahuan akar kepercayaan anda itu, NOL! melahap ajaran agama mentah-mentah
baca dong judul tretnya!
kok malah tanya kapan hari paskah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by Elu Ha Ehad on Sat Aug 17, 2013 2:40 pm

hahahahaha. muter-muter ga jelas, NOL besar

Penanggalan Masehi;
Ini adalah kalender Gregorian yang setahunnya terdiri dari 365,25 hari. Kelihatannya kalender ini perlu dikaji kembali karena banyak muatan politisnya, yakni memaksakan tanggal perayaan
Paskah agar sesuai dengan keputusan konsili Nicea tahun 325. Jadi, mencurigakan sekali jika ini disebut sebagai perhitungan Bumi mengedari Matahari. Lebih-lebih penamaannya berdasarkan pada nama-nama Dewa Romawi.
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 17, 2013 2:42 pm



malah jualan kalender..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by Elu Ha Ehad on Sat Aug 17, 2013 3:24 pm

wk wk wk wk ga ada bantahan yang pake ilmu. ya ampun. case closed aja kalo ga ada kristen yang bisa jawab.
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 17, 2013 3:25 pm


kapan kenaikan, kapan kematian
sudah dijawab

close aja..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by Elu Ha Ehad on Sat Aug 17, 2013 4:38 pm

yang perlu diperjelas adalah kematian Yesus yang ga sampe 3 hari
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 17, 2013 5:09 pm


mati 14 nisan
15, 16, dan 17 nisan bangkit (hari ketiga)
jelas?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by Elu Ha Ehad on Sat Aug 17, 2013 5:22 pm

saya tanya sekarang, berarti kalo kematian Yesus hari Jum'at ketika hari baru dimulai atau tepatnya jum'at petang atau sudah termasuk hari sabat dalam Jam Yahudi. jadi dia bangkit hari selasa dini hari ya?
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 17, 2013 5:26 pm


pergantian harinya kan jam 18.00

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by gusti_bara on Sat Aug 17, 2013 5:35 pm

mas wed.... kok ada tulisan ini...

yang bener tahun berapa meninggalnya??? wrote:diperkirakan antara tahun 30-33 M.

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Kapan Kematian - Kenaikan Yesus..?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik