FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Muslim-Zone Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Post by Mutiara on Sun Aug 11, 2013 12:38 pm

Mukjizat Nabi Muhammad:

Sebelum dan sesudah kelahiran
Aminah binti Wahab, ibu Muhammad pada saat mengandung Rasulullah Muhammad SAW tidak pernah merasa lelah seperti wanita pada umumnya,
Raja Khosrow (Kekaisaran Sassania dari Persia) dan para pendita Majusi bermimpi yang menakutkan
Dinding istana Raja Khosrow tiba-tiba retak dan empat belas menaranya Dewan Kekaisaran ini runtuh
Padamnya api yang disembah penganut Agama Majusi secara tiba-tiba
Terjadinya gempa yang merobohkan tempat ibadah di sekitar Kerajaan Rum
Saat melahirkan Muhammad, Aminah binti Wahab tidak merasa sakit seperti wanita sewajarnya.
Keluarnya cahaya dari faraj Aminah yang menerangi istana negeri Syam.
Lahir dengan tali pusar sudah terputus.

Balita dan kanak-kanak
Halimah binti Abi-Dhua'ib, ibu susuan Muhammad dapat menyusui kembali setelah sebelumnya ia dinyatakan telah kering susunya
Ternak kambing Halimah menjadi gemuk-gemuk dan susunya pun bertambah.
Pada usia 5 bulan ia sudah pandai berjalan, usia 9 bulan ia sudah mampu berbicara dan pada usia 2 tahun ia sudah bisa dilepas bersama anak-anak Halimah yang lain untuk menggembala kambing.
Abdul Muthalib, kakek Muhammad menuturkan bahwa berhala yang ada di Ka'bah tiba-tiba terjatuh dalam keadaan bersujud saat kelahiran Muhammad. Ia juga menuturkan bahwa ia mendengar dinding Ka'bah berbicara, "Nabi yang dipilih telah lahir, yang akan menghancurkan kekafiran dan membersihkan dariku dari beberapa patung berhala ini, kemudian memerintahkan untuknya kepada Zat Yang Merajai Seluruh Alam Ini."
Ketika Muhammad berusia empat tahun, ia pernah dibedah perutnya oleh dua orang berbaju putih yang terakhir diketahui sebagai malaikat. Peristiwa itu terjadi di ketika Muhammad sedang bermain dengan anak-anak Bani Sa'd dari suku Badui. Setelah kejadian itu, Muhammad dikembalikan oleh Halimah kepada Aminah.Sirah Nabawiyyah, memberikan gambaran detai bahwa kedua orang itu, "membelah dadanya, mengambil jantungnya, dan membukanya untuk mengelurkan darah kotor darinya. Lalu mereka mencuci jantung dan dadanya dengan salju." Peristiwa seperti itu juga terulang 50 tahun kemudian saat Muhammad diIsra'kan ke Yerusalem lalu ke Sidratul Muntaha dari Mekkah.
Dikisahkan pula pada masa kecil Muhammad, ia telah dibimbing oleh Allah. Hal itu mulai tampak setelah ibu dan kakeknya meninggal. Dikisahkan bahwa Muhammad pernah diajak untuk menghadiri pesta dalam tradisi Jahiliyah, namun dalam perjalanan ke pesta ia merasa lelah dan tidur di jalan sehingga ia tidak mengikuti pesta tersebut, dll.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Post by Mutiara on Sun Aug 11, 2013 12:39 pm

Remaja
Pendeta Bahira menuturkan bahwa ia melihat tanda-tanda kenabian pada diri Muhammad. Muhammad saat itu berusia 12 tahun sedang beristirahat di wilayah Bushra dari perjalannya untuk berdagang bersama Abu Thalib ke Syiria. Pendeta Bahira menceritakan bahwa kedatangan Muhammad saat itu diiringi dengan gumpalan awan yang menutupinya dari cahaya matahari. Ia juga sempat berdialog dengan Muhammad dan menyaksikan adanya sebuah "stempel kenabian" (tanda kenabian) di kulit punggungnya.
Tanah yang dilalui oleh unta Muhammad diperpendek jaraknya oleh Jibril, sebelah sisi kanan dijaga oleh Israfil dan sisi kirinya dijaga oleh Mikail kemudian mendung menaunginya.

Fisik
Dapat melihat dengan jelas dalam keadaan gelap.

Wajah Muhammad memancarkan cahaya dikegelapan pada waktu sahur.

Dua Sahabat Muhammad dibimbing oleh dua cahaya, setelah bertemunya.
Peluh yang keluar dari tubuh Muhammad memiliki bau harum,jika Muhammad berjabat tangan dengan seseorang maka aroma harum itu akan membekas selama beberapa hari ditangan orang tersebut.
Tubuh Muhammad memancarkan petir ketika hendak di bunuh oleh Syaibah bin 'Utsman pada Perang Hunain.
Muhammad yang sanggup menghancurkan batu besar dengan tiga kali pukulan, dikala menjelang Perang Khandaq, padahal pada saat itu Muhammad belum makan selama 3 hari.
Muhammad sanggup merubuhkan seorang pegulat bertubuh tinggi dan kekar, Rukanah al-Mutthalibi bin Abdu Yazid hanya dengan dua kali dorongan saja.

Kharisma dan kewibawaan
Tatapan mata membuat Umar bin Al-Khaththab dan Abu Jahm lari terbirit-birit, ketika mereka berencana untuk membunuh Muhammad pada malam hari.
Tatapan mata yang menggetarkan Ghaurats bin Harits, yaitu seorang musuh yang pernah menghunus pedang kearah leher Muhammad.
Allah melumpuhkan Hay bin Akhtab dan para sahabatnya, ketika hendak melemparkan batu yang besar kepada Muhammad.
Menjadikan tangan Abu Jahal kaku.

Menghentikan gempa yang terjadi di Mekkah dan Madinah, dengan cara menghentakkan kakinya dan memerintahkan bukit supaya tenang.
Menurunkan hujan dan meredakan banjir saat musim kemarau tahun 6 Hijriah di Madinah yang saat itu mengalami musim kemarau.
Berbicara dengan gunung untuk mengeluarkan air bagi Uqa'il bin Abi Thalib yang kehausan.
Menahan matahari tenggelam, sehingga menantunya Ali sempat sholat Isya selepas pulang dari medan perang.
Menghilang saat akan dilempari batu oleh Ummu Jamil, bibi Muhammad ketika ia duduk di sekitar Ka'bah dengan Abu Bakar.
Menghilang saat akan dibunuh Abu Jahal dimana saat itu ia sedang salat.
Menidurkan 10 pemuda Mekkah yang berencana membunuhnya dengan taburan pasir. Keluarnya beliau melalui orang-orang yang menunggunya di pintu rumahnya untuk membunuhnya.
Bumi menelan seorang Quraisy yang hendak membunuh Muhammad dan Abu Bakar pada saat hijrah.
Menyembuhkan beberapa sahabat yang sakit, lumpuh juga buta.
Menyambung tangan orang Badui yang putus setelah dipotong oleh dirinya sendiri sehabis menampar Muhammad.

Meramalkan seorang istrinya ada yang akan menunggangi unta merah, dan disekitarnya ada banyak anjing yang menggonggong dan orang tewas. Hal itu terbukti pada Aisyah pada saat Perang Jamal di wilayah Hawwab yang mengalami kejadian yang diramalkan Muhammad.Padahal nabi sudah wafat jauh-jauh hari sebelum peristiwa tersebut terjadi. Peramal biasa tak akan mampu melihat masa depan yang melampaui masa kematiannya.
Meramalkan istrinya yang paling rajin bersedekah akan meninggal tidak lama setelahnya dan terbukti dengan meninggalnya Zainab yang dikenal rajin bersedekah tidak lama setelah kematian Muhammad.Sehingga impian Zainab untuk bersuamikan nabi hingga di surga pun terkabul, sebagai hadia dari Allah atas kerajinannya dan beribadah dan bersedekah.
dll
dan mukjizat yang terbesar yang tak dimiliki oleh para nab iterdahulu yang lain adalah mukjizat berupa Al Quran.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Post by Mutiara on Mon Aug 12, 2013 3:36 am

JAdi sebenarnya bukan cuma nabi Isa saja yang diberi Allah untuk bermukjizat menghidupkan orang mati, nabi Muhammad pun juga, sempat menghidupkan seorang gadis kecil.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Post by wahyu_zein_alkaf on Mon Aug 12, 2013 6:17 pm

jaya wrote:Menurut Allah swt, Muhammad hanya pemberi peringatan!
Mungkin ayat ini bisa memberikan jawabannya :

“Dan orang-orang kafir Mekah berkata: “Mengapa tidak diturunkan kepadanya mukjizat-mukjizat dari Tuhannya?” Katakanlah: “Sesungguhnya mukjizat- mukjizat itu terserah kepada Allah. Dan sesungguhnya aku hanya seorang pemberi peringatan yang nyata.” (29:50).
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Post by mang odoy on Mon Aug 12, 2013 7:29 pm

Al-Quran .... gak ada lagi ...


yang lain-lain....tinggal cerita... gone with the wind....

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Post by wahyu_zein_alkaf on Mon Aug 12, 2013 7:33 pm

mang odoy wrote:Al-Quran .... gak ada lagi ...


yang lain-lain....tinggal cerita... gone with the wind....
Maksud anda apa ya???mana 
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Post by Mutiara on Mon Aug 19, 2013 11:20 am

Istri nabi itu bisa puluhan juga halal karena pernikahan nabi itu khusus, bukan karena nafsu tapi ada hikmah disetiap pernikahan nabi itu.

Baca ini: http://www.laskarislam.com/t7334-hikmah-disetiap-pernikahan-nabi?highlight=hikmah
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Post by wahyu_zein_alkaf on Mon Aug 19, 2013 12:58 pm

3x6 wrote:Muslim mau saja dibodohoi sama Muhammad.
Alquran memerintahkan muslim beristri maksimal 4 dan diikuti oleh Muslim maka
Muslim maksimal beristri 4 tapi Muhammad boleh lebih dari 4
Cuman klarifikasi. Apakah karena pernikahan Nabi Muhammad itukah yang membuat anda tidak mau menerima Muhammad?

Apakah hanya karena nabi memiliki banyak Istri sedang umatnya hanya dibolehkan 4 membuat anda tercekik untuk mengikuti muhammad?

Jika anda segan menjawabnya, insya allah sayapun akan menjawab pertanyaan anda seputar pernikahan nabi?
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Post by Jagona on Tue Aug 20, 2013 10:58 am

mang odoy wrote:Al-Quran .... gak ada lagi ...


yang lain-lain....tinggal cerita... gone with the wind....
yang ada apaaaa doooongngng ??????????? cerpen kaya alkitab ? hi hi hi ....... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Post by Mutiara on Tue Jan 07, 2014 2:34 pm

Al quran itu kelebihan mukjizat tertinggi dari Allah kepada nabi, yang tidak dimiliki oleh para nabi lain selain nabi Muhammad, tapi bukan berarti nabi Muhammad tidak dikaruniai mukjizat lain, isra mi'raj pun merupakan mukjizat.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Post by Jagona on Tue Jan 07, 2014 3:55 pm

Mutiara wrote:Al quran itu kelebihan mukjizat tertinggi dari Allah kepada nabi, yang tidak dimiliki oleh para nabi lain selain nabi Muhammad, tapi bukan berarti nabi Muhammad tidak dikaruniai mukjizat lain, isra mi'raj pun merupakan mukjizat.

heuheuy deudeuh ......... aya-aya wae bikin istilah baru .............. keyos

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Post by Mutiara on Tue Jan 07, 2014 10:38 pm

Al Quran itu mukjizat, kok dikira istilah baru....kemana aja kok gak ngerti apa-apa...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Post by Jagona on Wed Jan 08, 2014 9:53 am

Mutiara wrote:Al Quran itu mukjizat, kok dikira istilah baru....kemana aja kok gak ngerti apa-apa...

benar alquran itu mujizat ............. anda kan menulisnya :Al quran itu kelebihan mukjizat tertingg ........... dari mana anda mendapatkan istilah itu ? ............ makanya simak yang baik postingan orang .................. key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Post by Mutiara on Wed Jan 08, 2014 9:56 am

Al Quran di sebut kelebihan nabi Muhammad daripada nabi yang lain, yakni sebagai mukjizat yang tertinggi dari mukjizat-mukjizat lain...karena:
1) belum pernah mukjizat seperti al Quran yang sangat istimewa itu Allah berikan kepada nabi lain selain nabi Muhammad
2) Al Quran berisi clue of science, yang sangat indah bahasanya sekaligus ilmiah.
3) Al quran Allah jamin keasliannya sampai kiamat, tidak dengan kitabsuci terdahulu sebelumnya
4) dll.

think
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Post by Jagona on Wed Jan 08, 2014 11:42 am

Mutiara wrote:Al Quran di sebut kelebihan nabi Muhammad daripada nabi yang lain, yakni sebagai mukjizat yang tertinggi dari mukjizat-mukjizat lain...karena:
1) belum pernah mukjizat seperti al Quran yang sangat istimewa itu Allah berikan kepada nabi lain selain nabi Muhammad
2) Al Quran berisi clue of science, yang sangat indah bahasanya sekaligus ilmiah.
3) Al quran Allah jamin keasliannya sampai kiamat, tidak dengan kitabsuci terdahulu sebelumnya
4) dll.

think

baca dong yang aku tanyakan !!!!!!

ini : anda kan menulisnya :Al quran itu kelebihan mukjizat tertinggi ........... dari mana anda mendapatkan istilah (kelebihan mukjizat tertinggi itu ?

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Post by Mutiara on Wed Jan 08, 2014 11:53 am

baca ulang postingan aku sebelumnya....sudah jelas....

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Post by Jagona on Thu Jan 09, 2014 10:23 am

Mutiara wrote:baca ulang postingan aku sebelumnya....sudah jelas....


kamu gak lihat yang di-quote itu postingan siapa ? ............... gak usah cari alasan untuk memperbanyak postingan kalo gak bisa menjawab pertanyaan aku ............... key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Post by panda1 on Thu Jan 09, 2014 11:05 am

Sesungguhnya mukjizat-mukjizat itu terserah kepada Allah. Dan sesungguhnya Nabi Muhammad hanyalah seorang pemberi peringatan.

Nabi Muhammad sendiri mengakui bahwa beliau hanyalah manusia biasa.

Dan mereka berkata: "Kami sekali-kali tidak percaya kepadamu hingga kamu memancarkan mata air dari bumi untuk kami, atau kamu mempunyai sebuah kebun kurma dan anggur, lalu kamu alirkan sungai-sungai di celah kebun yang deras alirannya, atau kamu jatuhkan langit berkeping-keping atas kami, sebagaimana kamu katakan atau kamu datangkan Allah dan malaikat-malaikat berhadapan muka dengan kami. Atau kamu mempunyai sebuah rumah dari emas, atau kamu naik ke langit. Dan kami sekali-kali tidak akan mempercayai kenaikanmu itu hingga kamu turunkan atas kami sebuah Kitab yang kami baca." Katakanlah: "Mahasuci Tuhanku, bukankah aku ini hanya seorang manusia yang menjadi Rasul?"
(QS. al-Isrâ': 90-93)

Rasulullah tak mau memenuhi permintaan kaum musyrik yang menghendaki beliau memperlihatkan beberapa mukjizat.
Ayat-ayat surah al-Isra itu membuktikan poin ini.

Berkali2 rasulullah menegaskan tidak lain hanyalah pemberi peringatan dan pembawa berita, sebagaimana ayat berikut.

Aku tidak berkuasa menarik manfaat bagi diriku dan tidak (pula) menolak mudarat kecuali yang dikehendaki Allah. Dan sekiranya aku mengetahui yang gaib, tentulah aku membuat kebajikan sebanyak-banyaknya dan aku tidak akan ditimpa mudarat. Aku tidak lain hanyalah pemberi peringatan dan pembawa berita gembira bagi orang-orang yang beriman. (QS. al-A'râf: 188)

Nabi Muhammad hanya bersandar pada Al-Qur'an Suci sebagai mukjizat yang tiada taranya.
Bahwa Al-Qur'an Suci tak ada tandingannya itu sendiri sudah merupakan bukti kenabian.
Mukjizat tersebut adalah sebuah kitab yang berisi kebenaran, ajaran dan petunjuk yang sungguh cocok dengan semua aspek kehidupan.
Kitab tersebut merupakan mukjizat yang cocok untuk manusia yang sudah matang, bukan untuk manusia purba yang mempercayai mitos dan dongeng.
avatar
panda1
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 181
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.11.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik