FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by jaya on Sat Aug 10, 2013 8:41 pm

First topic message reminder :

Trit ini dikhususkan bagi saudara-saudari yg memiliki informasi bahwa Muhammad tidak dapat diteladani/dipercaya!

1). Al quran memerintahkan Muhammad cukup mengawini paling banyak 4 perempuan. Konon Muhammad meniduri lebih dari 9 perempuan!

NB: judul saya modifikasi (by staff)
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 11, 2013 9:58 am


yang cuap-cuap pebisnis sukses kan kamu..
padahal yang pebisnis sukses adalah si janda kotijah..
begitu si janda mati, minggat ke madinah sebagai kere
malah cuap-cuap lagi: kafir mekah menjarah hartanya
dasar slimah kafah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by Mutiara on Sun Aug 11, 2013 10:01 am

heh makin begooo n gak tahu malu aja lo.

Justru bisnis Khatijdah makin berkembang dan sukses itu karena atas usaha nabi sebagai CEOnya, sedangkan kahtidjah hanya sebagai ownernya. Itulah mengapa lantas Khatidjah tertarik kepada nabi dan lantas melamarnya untuk menjadi suami.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 11, 2013 10:05 am

@Mutiara wrote:heh makin begooo n gak tahu malu aja lo.

Justru bisnis Khatijdah makin berkembang dan sukses itu karena atas usaha nabi sebagai CEOnya, sedangkan kahtidjah hanya sebagai ownernya. Itulah mengapa lantas Khatidjah tertarik kepada nabi dan lantas melamarnya untuk menjadi suami.
kalau klaim-mu itu bener..
maka setelah si kotijah matek, bisnisnya berkembang..
tapi mana buktinya? muhammad hanya kacung dan dipersuami hanya karena keberondongannya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by Mutiara on Sun Aug 11, 2013 10:07 am

mana buktinya kalau setelah wafatnya istri beliau lantas bisnisnya jadi bangkrut? kenapa apa penyebab bangkrutnya?

mana BUKTInya?!
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 11, 2013 10:09 am

@Mutiara wrote:mana buktinya kalau setelah wafatnya istri beliau lantas bisnisnya jadi bangkrut? kenapa apa penyebab bangkrutnya?

mana BUKTInya?!
buktinya suka nyepi ke goa..
buktinya cuman ditinggal dakwah..
buktinya minggat ke madinah sebagai kere..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by Mutiara on Sun Aug 11, 2013 10:12 am

thats it. tutup saja trit ini , karena malah sering oot dan nanya berulang2, asal bacod.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 11, 2013 10:23 am


kan masih soal teladan muhammad..
yang kamu bilang pebisnis hebat, ternyata??? OMONG KOSONG

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by Mutiara on Sun Aug 11, 2013 10:28 am

kosong melompong tuh otak kamu. Kalau nabi bukan pebisnis sukses mana bisa karavan yang nabi bawa selalu yang paling cepat habisnya, dan membawa pulang keuntungan yang tertinggi diantara pegawai Khatidjah yang lainnya sejak awal mula bisnis nabi. Hal itu berlanjut sampai nabi dipercaya jadi CEO dan sukses menjadikan bisnisnya membesar dan menghasilkan banyak profit. think!
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 11, 2013 10:34 am



tetep aja kendali bisnis ada di tangan kotijah..
ia hanya kacung yang tinggal menjalankan stategi..
buktinya begitu kotijah matek, bisnisnya langsung ikut matek..
dan si kacung jadi kere hijrahan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by Mutiara on Sun Aug 11, 2013 10:37 am

heh khatijah itu hanya sebagia owner, yang menjalankan bisnis sehari-hari itu CEOnya, yakni nabi Muhammad. dan kalau nabi bukan pebisnis sukses, kok bisnis khatidjah lebih berkembang pesat setelah nabi jadi CEOnya daripada ketika khatijah masih jadi CEOnya menangani sendiri sebelum nabi datang. think!

asal cuap2 memfitnah nabi saja kerjaan kamu!
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 11, 2013 10:49 am


kotijah itu owner sekaligus ceo..
muhammad itu hanya kacung, tinggal menjalankan strategi bos kotijah..
maka begitu bosnya matek, biar diwarisi bisnis dan kekayaan besarpun..
tetep bangkrut kembali jadi kere, karna kapasitasnya hanya kacung..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by Mutiara on Sun Aug 11, 2013 2:02 pm

kacung tuh mental kamu, kalau nabi bukan pebisnis sukses, mana bisa keuntungannya bisa jauh lebih tinggi ketika dipimpin nabi daripada ketika dipimpin oleh khatidjah.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 11, 2013 2:08 pm

@Mutiara wrote:kacung tuh mental kamu, kalau nabi bukan pebisnis sukses, mana bisa keuntungannya bisa jauh lebih tinggi ketika dipimpin nabi daripada ketika dipimpin oleh khatidjah.
ceonya tetep kotijah kok..
makanya setelah kotijah mati, bisnisnya bangkrut
dan si kacung kembali jadi kere lalu minggat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by Mutiara on Sun Aug 11, 2013 2:33 pm

wk wk maksa banget, gak ngerti sejarah kok nekad sudah sok teu....

banyak belajar dulu sebelum asal bacod
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by jaya on Sun Aug 11, 2013 3:05 pm

@Mutiara wrote:buat kalian kafir yang tak kenal nabi, cuma dari bualan pendeta kamu yang takut kehilangan domba-domba penyetor perpuluhan, yah mana ngerti tentang nabi.

Gelar al amin itu adalah kesaksian orang-orang yang sudah benar-benar kenal nabi, sejak remaja hingga menjadi nabi.

ttg ayat, nieh baca:

33. Al Ahzab

Wanita yang halal dinikahi oleh Rasul s.a.w

50. Hai Nabi, sesungguhnya Kami telah menghalalkan bagimu isteri- isterimu yang telah kamu berikan mas kawinnya dan hamba sahaya yang kamu miliki yang termasuk apa yang kamu peroleh dalam peperangan yang dikaruniakan Allah untukmu, dan (demikian pula) anak-anak perempuan dari saudara laki-laki bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara perempuan bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara laki-laki ibumu dan anak-anak perempuan dari saudara perempuan ibumu yang turut hijrah bersama kamu dan perempuan mukmin yang menyerahkan dirinya kepada Nabi kalau Nabi mau mengawininya, sebagai pengkhususan bagimu, bukan untuk semua orang mukmin. Sesungguhnya Kami telah mengetahui apa yang Kami wajibkan kepada mereka tentang isteri-isteri mereka dan hamba sahaya yang mereka miliki supaya tidak menjadi kesempitan bagimu. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

pembahasan tentang perkawinan nabi selanjutnya di bahas di sini: http://www.laskarislam.com/t7334-hikmah-disetiap-pernikahan-nabi

Dan banyaak sekali teladan nabi itu, al. teladan manajemen kepemimpinan beliau ketika menjadi khalifah kepala negara, ketika jadi pebisnis sukses, ketika menjadi hakim..

bahkan warisan beliau: PIAGAM MADINAH adalah cikal bakal PBB dan Pancasila

Yang saya tanya itu ini:

1) Apa ada ayat "4 istri hanya utk manusia biasa?" Saya belum tahu. Tolong berikan ayat2 qurannya ke saya.

2) Ayat yg anda ambil kan bukan dari Allah swt, tetapi dari mulut Muhammad.

avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by jaya on Sun Aug 11, 2013 3:27 pm

@Mutiara wrote:heh yang asal mangap tuh kamu...gak ngerti sejarah kok sudah nekad asal bacod!
@Mutiara wrote: lantas dimana letak tak bisa dipercayanya nabi, beliau itu terkenal sebagai al amin, yang sangat terpercaya, bahkan sejak masih sangat muda, itu prestasi dan reputasi beliau.
Al Amin.

MUHAMMAD SUKA TEROR DAN BERJIWA TERORIS

Periksa saja HADIS-hadis yang dikutip dibawah ini dengan situs bahasa Inggris dukungan SAUDI berikut ini. Anda tinggal masukkan angka-angka bagi Volume, Buku dan Nomor dalam kolom yg sudah tersedia di masing2 situs dibawah ini dan anda bisa melihat bahwa yg dibawah ini bukan isapan jempol.

1) Hadis Sahih Bukhari 4.52.220;
Narrated Abu Huraira:
Allah's Apostle said, " ... and I have been made victorious with TERROR (cast in the hearts of the enemy) ..."

Terjemahan :
Diriwayahkan Abu Huraira : Kata rasulullah, "... dan kemenangan saya adalah melalui TEROR(yang ditamankan dalam hati musuh) ..."

2) Sahih Bukhari 4.1066:
... The Messenger of Allah (may peace be upon him) said: I have been helped by terror (in the heart of the enemy) ...  

(Rasulullah saw mengatakan: Saya dibantu oleh TEROR...)

3)Sahih Muslim 4:1058
'The Apostle of God said, 'I have been given five (qualities) which were not given to any before me. I have been given victory thru fear (inspired by me) ...: and plunder has been made lawful for me, and it was not made lawful for anyone before me..."

(Rasulullah mengatakan, 'Saya memiliki LIMA kualitas yang TIDAK DIBERIKAN KPD SIAPAPUN SEBELUM SAYA. Saya diberikan kemenangan lewat KETAKUTAN (yg diinspirasi oleh saya) ...: dan PENJARAHAN dibuat SAH bagi saya, dan tidak disahkan bagi siapa saja sebelum saya ...')

4)Bukhari V4B52N220 (Jihad dijalan Allah = Jihad sabilullah)
Narrated Abu Huraira:
Allah's Apostle said, "I have been sent with the shortest expressions bearing the widest meanings, and I have been made victorious with terror (cast in the hearts of the enemy)..."

(... Saya diberikan kemenangan lewat TEROR(yg ditanamkan dlm hati musuh))

5) Bukhari V5B59N512 (Ekspedisi Militery Yang Dipimpin Nabi)
Narrated Anas:
The Prophet offered the Fajr Prayer near Khaibar when it was still dark and then said, "Allahu-Akbar! Khaibar is destroyed… The Prophet had their warriors killed, their offspring and woman taken as captives. (Safiya was amongst the captives, She first came in the share of Dahya Alkali but later on she belonged to the Prophet . The Prophet made her manumission as her 'Mahr'.)  

(Nabi mengadakan solat Fajar dan lalu mengatakan, 'Allahu Akbar ! Khaibar dihancurkan' ...
Nabi memerintahkan PEMBUNUHAN perwira2 mereka & ANAK2 dan WANITA2 mereka dijadikan TAHANAN. (Safiyah berada diantara tahanan tsb. ... Nabi menjadikannya sbg hasil rampasan perang ...)

6) Bukhari V4B52N256 (Perang dalam Nama Allah (Jihaad))
Narrated As-Sab bin Jaththama:
The Prophet passed by me at a place called Al-Abwa or Waddan, and was asked whether it was permissible to attack the pagan warriors at night with the probability of exposing their women and children to danger. The Prophet replied, "They (i.e. women and children) are from them (i.e. pagans)."  

(Nabi ditanya ... apakah kami diijinkan menyerang para perwira berhala pada malam hari dgn kemungkinan [membahayakan wanita dan anak2 mereka]]. Nabi menjawab, wanita dan anak2 mereka adalah dari kaum berhala. (baca: Mereka BOLEH DIBUNUH, karena mereka kaum berhala !))

7) Bukhari V5B59N401 (Ekspedisi Militer yang dipimpin Nabi)
Narrated Ibn 'Abbas :
Allah's Wrath became severe on him whom the Prophet had killed in Allah's Cause.

(Kemarahan Allah semakin besar terhadap dirinya--yang dibunuh nabi dalam nama Allah.)

8) Bukhari V5B59N333 (Ekspedisi Militer yang Dipimpin Nabi)
Narrated 'Urwa:
Az-Zubair said, "I met Ubaida bin Said bin Al-As on the day (of the battle) of Badr and he was covered with armor; so much that only his eyes were visible. He was surnamed Abu Dhat-al-Karish. He said (proudly), 'I am Abu-al-Karish.' I attacked him with the spear and pierced his eye and he died. I put my foot over his body to pull (that spear) out, but even then I had to use a great force to take it out as its both ends were bent." 'Urwa said, "Later on Allah's Apostle asked Az-Zubair for the spear and he gave it to him.  


(... katanya (dengan bangga), 'Saya Abu al Karish.' Saya MENYERANGNYA (Abu al Karish) DENGAN TOMBAK DAN MENEMBUS MATANYA DAN IA MATI. Saya sampai harus menahan tubuhnya dgn kaki saya agar saya dapat mencabut tombak itu, tetapi saya harus menggunakan kekuatan begitu besar karena kedua ujungnya bengkok. ..." Kemudian Rasulullah meminta tombak itu kepada Az Zubair yang menyerahkannya kepada rasul.)


JELAS MUHAMMAD TIDAK DAPAT DITELADANI/DIPERCAYA

Bersambung........................
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by jaya on Sun Aug 11, 2013 3:30 pm



Mutiara wrote:heh yang asal mangap tuh kamu...gak ngerti sejarah kok sudah nekad asal bacod!
Mutiara wrote:lantas dimana letak tak bisa dipercayanya nabi, beliau itu terkenal sebagai al amin, yang sangat terpercaya, bahkan sejak masih sangat muda, itu prestasi dan reputasi beliau.
Al Amin.

Muhammad suka teror DAN BERJIWA TERORIS

9) Dari sumber BIOGRAFI NABI oleh IBN ISHAQ

a) Ishaq:281 "The Raid on Waddan was the first Maghazi [invasion]. The Expedition of Harith was second. They encountered a large number of Quraysh in the Hijaz. Abu Bakr composed a poem about the raid: ‘When we called them to the truth they turned their backs and howled like bitches. Allah’s punishment on them will not tarry. I swear by the Lord of Camels [?] that I am no perjurer. A valiant band will descend upon the Quraysh which will leave women husbandless. It will leave men dead, with vultures wheeling round. It will not spare the infidels.’"  

(... Saya bersumpah pada Pencipta Onta, bahwa saya bukan pembohong. Bala tentara kami akan menyerang Quraish, dan para wanita TIDAK AKAN BERSUAMI LAGI. Kami akan meninggalkan para lelaki MATI ... Saya tidak akan membiarkan hidup para kafir.)

b) Ishaq:301 "As the Muslims were laying their hands on as many prisoners as they could catch, the Prophet, saw disapproval in the face of Sa’d. He said, ‘Why are you upset by the taking of captives?’ Sa’d replied, ‘This was the first defeat inflicted by Allah on the infidels. Slaughtering the prisoners would have been more pleasing to me than sparing them.’"  

(Saat Muslim mengumpulkan sebanyak mungkin tahanan yg dapat mereka tangkap, Nabi melihat ketidaksukaan dalam wajah Sa'd. Nabi mengatakan, 'Mengapa kau sedih dengan diambilnya tahanan ?' Sa'd menjawab, 'Ini adalah kekalahan pertama yg dijatuhkan Allah kpd kafir. MEMBANTAI tahanan lebih saya sukai ketimbang membiarkan mereka hidup.')

c) Ishaq:304 "I cut off Abu Jahl’s head and brought it to the Messenger. ‘O Allah’s Prophet, this is the head of the enemy of Allah.’ Muhammad said, ‘Praise be to Allah.’"  

(Saya MEMOTONG KEPALA Abu Jahl dan membawanya kepada Rasulullah. ... Muhammad mengatakan, "Terpujilah Allah.")

d) Ishaq:315 "It was so criminal, men could hardly imagine it. Muhammad was ennobled because of the bloody fighting. I swear we shall never lack soldiers, nor army leaders. Driving before us infidels until we subdue them with a halter above their noses and a branding iron. We will drive them to the ends of the earth. We will pursue them on horse and on foot. We will never deviate from fighting in our cause. We will bring upon the infidels the fate of the Ad and Jurhum. Any people that disobey Muhammad will pay for it. If you do not surrender to Islam, then you will live to regret it. You will be shamed in Hell, forced to wear a garment of molten pitch forever!"  

("Kejahatan yang terjadi begitu parah, orang sulit membayangkannya. Muhammad dihormati karena pertempuran berdarah. Saya bersumpah, kami tidak akan pernah kekurangan tentara ... Kafir kami tundukkan dgn tali diatas hidung mereka dan besi panas. Kami akan usir mereka sampai ke ujung dunia. Kami akan kejar mereka diatas kuda maupun dgn kaki. Kami tidak akan pernah beralih dari perang utk tujuan kami. Kami akan membawa kepada kafir, nasib Ad dan Jurhum. Setiap bangsa yang tidak patuh kepada Muhammad akan membayar dengan mahal. Jika kau tidak menyerah kepada Islam, kau akan menyesal dalam hidupmu. Kau akan dipermalukan di Neraka, kau akan dipaksa mengenakan jubah besi cair untuk selama-lamanya.)

e) Ishaq:326 "If you come upon them (kafir), deal so forcibly as to terrify those who would follow, that they may be warned. Make a severe example of them by terrorizing Allah’s enemies."  

(Kalau kau menemui mereka (kafir), perlakukanlah mereka dgn begitu keras sampai mereka takut, sbg peringatan terhdp mereka. Dgn keras, jadikanlah mereka sbg contoh dgn cara MENEROR musuh2 Allah.)

f) Ishaq:326 "Allah said,‘No Prophet before Muhammad took booty from his enemy nor prisoners for ransom.’ Muhammad said, 'I was made victorious with terror. The earth was made a place for me to clean. I was given the most powerful words. Booty was made lawful for me. I was given the power to intercede. These five privileges were awarded to no prophet before me.’"  

(Allah mengatakan, 'TIDAK ADA NABI SEBELUM Muhammad YANG MENGAMBIL BARANG JARAHAN DARI MUSUHNYA, MAUPUN MENGAMBIL TAHANAN BAGI UANG SANDERA.' Muhammad mengatakan, 'Saya diberikan kejayaan lewat TEROR. Bumi diberikan bagi saya utk dibersihkan ... JARAHAN dibuat SAH bagi saya ... Kelima hak istimewa ini tidak diberikan kepada nabi lain sebelum saya.)



g) Ishaq:327 " Allah said, ‘A prophet must slaughter before collecting captives. A slaughtered enemy is driven from the land. Muhammad, you craved the desires of this world, its goods and the ransom captives would bring. But Allah desires killing them to manifest the religion.’"  

(Allah mengatakan, 'Seorang nabi harus MEMBANTAI, sebelum mengumpulkan tahanan. Musuh yang dibantai diusir dari tanahnya. Muhammad, kau HAUS akan KEKAYAAN DUNIA dan uang sandera yang dihasilkan para tahanan perang. Tapi Allah HAUS akan PEMBUNUHAN untuk memanifestasikan agamaNya. )

h) Ishaq:517 "Khaybar was stormed by the Apostle’s squadron, fully armed, powerful and strong. It brought certain humiliation with Muslim men in its midst. We attacked and they met their doom. Muhammad conquered the Jews in fighting that day as they opened their eyes to our dust."  

(... Kami menyerang mereka menemui ajal mereka. Muhammad menguasai Yahudi dalam pertempuran hari itu begitu mereka membuka mata melihat debu kami. (debu = yg diakibatkan kaki kuda, saat kuda yg dinaiki Muslim menghampiri Yahudi yg baru bangun tidur.)

i) Ishaq:576 "Allah and His servant overwhelmed every coward. Allah honored us and made our religion victorious. We were glorified and destroyed them all. Allah humiliated them in the worship of Satan. By what our Apostle recites from the Book and by our swift horses, I liked the punishment the infidels received. Killing them was sweeter than drink. We galloped among them panting for the spoil. With our loud-voiced army, the Apostle’s squadron advanced into the fray."  

(... Kami mendapat kemenangan dan menghancurkan mereka semua ... Saya suka hukuman yg diterima kafir. Membunuh mereka lebih manis dari minuman. Kuda2 kami bergegas diantara mereka, mencari harta jarahan ... )

j) Ishaq:580 "Our strong warriors obey his orders to the letter. By us Allah’s religion is undeniably strong. You would think when our horses gallop with bits in their mouths that the sounds of demons are among them. The day we trod down the unbelievers there was no deviation or turning from the Apostle’s order. During the battle the people heard our exhortations to fight and the smashing of skulls by swords that sent heads flying. We severed necks with a warrior’s blow. Often we have left the slain cut to pieces and a widow crying alas over her mutilated husband. ’Tis Allah, not man we seek to please."  

("Perwira2 kuat kami mematuhi setiap perintahnya sampai sedetil mungkin. ... Kau akan menyangka bahwa saat kuda kami berlari ... ini spt bunyi bala tentara setan. Pada hari kami menginjak/menindas kafir, tidak ada lagi yg dapat mengalihkan kami dari perintah Rasul ...

Selama pertempuran, kami mendengarkan ... dan bunyi penghancuran kepala oleh pedang yg sampai membuat terbang kepala2 itu. Kami memutuskan leher dgn satu hempasan pedang. Sering kami meninggalkan tubuh mereka yg tewas dlm bentuk berkeping2 dan seorang janda menangisi suaminya yg dipotong2. Hanya Allah, dan bukan manusia, yg kami ingin bahagiakan.

k) Ishaq:588 "When the Apostle descends on your land none of your people will be left when he leaves."  

(Saat Rasulullah sampai di tanahmu, TIDAK SEORANGPUN DARIMU AKAN DIBIARKAN HIDUP ...

10) Kutipan QURAN:

[9.5] Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu, maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu di mana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah di tempat pengintaian. Jika mereka bertobat dan mendirikan salat (baca: masuk Islam) dan menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (yeah right ! )

[8.12] (Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkanlah (pendirian) orang-orang yang telah beriman". Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka.

[8.57] Jika kamu menemui mereka dalam peperangan, maka cerai beraikanlah orang-orang yang di belakang mereka dengan (menumpas) mereka, supaya mereka mengambil pelajaran.

Beda dgn versi Inggrisnya :
If you gain mastery over them in battle, inflict such a defeat as would terrorize them, so that they would learn a lesson and be warned.’  

[8.67] Tidak patut, bagi seorang Nabi mempunyai tawanan sebelum ia dapat melumpuhkan musuhnya di muka bumi.

Bahasa Inggrisnya : Until he has made GREAT SLAUGHTER in the land. Great slaughter = pembantaian besar2an.

[7.4] Betapa banyaknya negeri yang telah Kami binasakan, maka datanglah siksaan Kami (menimpa penduduk)di waktu mereka berada di malam hari, atau di waktu mereka beristirahat di tengah hari.

[33.26] Dan Dia menurunkan orang-orang Ahli Kitab (Bani Quraizhah) yang membantu golongan-golongan yang bersekutu dari benteng-benteng mereka, dan Dia memasukkan rasa takut dalam hati mereka. Sebahagian mereka kamu bunuh dan sebahagian yang lain kamu tawan.

[59.2] Dia-lah yang mengeluarkan orang-orang kafir di antara ahli Kitab dari kampung-kampung mereka pada saat pengusiran kali yang pertama. Kamu tiada menyangka, bahwa mereka akan keluar dan mereka pun yakin, bahwa benteng-benteng mereka akan dapat mempertahankan mereka dari (siksaan) Allah; maka Allah mendatangkan kepada mereka (hukuman) dari arah yang tidak mereka sangka-sangka. Dan Allah mencampakkan ketakutan ke dalam hati mereka; mereka memusnahkan rumah-rumah mereka dengan tangan mereka sendiri dan tangan orang-orang yang beriman. Maka ambillah (kejadian itu) untuk menjadi pelajaran, hai orang-orang yang mempunyai pandangan.

[33.60] Sesungguhnya jika tidak berhenti orang-orang munafik, orang-orang yang berpenyakit dalam hatinya dan orang-orang yang menyebarkan kabar bohong di Madinah (dari menyakitimu), niscaya Kami perintahkan kamu (untuk memerangi) mereka, kemudian mereka tidak menjadi tetanggamu (di Madinah) melainkan dalam waktu yang sebentar,

[33.61] dalam keadaan terlaknat. Di mana saja mereka dijumpai, mereka ditangkap dan dibunuh dengan sehebat-hebatnya.


JELAS MUHAMMAD TIDAK DAPAT DITELADANI/DIPERCAYA

Bersambung.........................
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by abu hanan on Sun Aug 11, 2013 4:51 pm

susah emang memeriksa versi asing dengan versi domestik..btw,teror ( yg ditanamkan dlm hati musuh) apa berarti musuh uda gentar sebelum perang?
dan rasa gentar itu termasuk teror yang gimana?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by jaya on Sun Aug 11, 2013 9:07 pm

MUHAMMAD MELEGALKAN PERZINAHAN DAN MEMPRAKTEKKANNYA


Masihkah kita mau meneladani dan percaya pada nabi yg mulia ini?
Muhammad tidak memiliki rasa bersalah ketika dia menyetubuhi para budaknya tanpa ikatan perkawinan.

Quran 33:50
Hai Nabi, sesungguhnya Kami telah menghalalkan bagimu isteri- isterimu yang telah kamu berikan mas kawinnya dan hamba sahaya yang kamu miliki yang termasuk apa yang kamu peroleh dalam peperangan yang dikaruniakan Allah untukmu, dan (demikian pula) anak-anak perempuan dari saudara laki-laki bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara perempuan bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara laki-laki ibumu dan anak-anak perempuan dari saudara perempuan ibumu yang turut hijrah bersama kamu dan perempuan mukmin yang menyerahkan dirinya kepada Nabi kalau Nabi mau mengawininya, sebagai pengkhususan bagimu, bukan untuk semua orang mukmin. Sesungguhnya Kami telah mengetahui apa yang Kami wajibkan kepada mereka tentang isteri-isteri mereka dan hamba sahaya yang mereka miliki supaya tidak menjadi kesempitan bagimu. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Quran 23:5
kecuali terhadap isteri2 dan budak2 wanita yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela. Konteks kalimat ini (yang tidak dikutip sepenuhnya) menjelaskan secara detail bahwa para pria Muslim diperbolehkan untuk melakukan hubungan seksual dengan para istri dan budak2 wanita.

Quran 24:33
Dan orang-orang yang tidak mampu kawin hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sehingga Allah memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan budak-budak yang kamu miliki yang memginginkan perjanjian, hendaklah kamu buat perjanjian dengan mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebahagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa budak-budak wanitamu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri mengingini kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan duniawi. Dan barangsiapa yang memaksa mereka, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (kepada mereka) sesudah mereka dipaksa itu.

Hadis2 Sahih Bukhari Vol. 7-#137
Dikisahkan oleh Abu al-Khudri:
"Kami mendapatkan tawanan2 wanita dari penjarahan perang dan kami melakukan coitus interruptus (pengeluaran sperma di luar tubuh wanita) dengan mereka. Maka kami menanyakan pada Rasul Allah tentang hal itu dan dia berkata,”Apakah kalian benar2 melakukan itu?” dan mengulangi pertanyaan ini tiga kali, “ Jika jiwa ditakdirkan untuk tidak ada, maka jiwa ini tidak akan menjelma menjadi ada, sampai di Hari Kebangkitan.’”

Hadis Sahih Bukhari Vol. 5-#459 [Hadis ini serupa dengan Hadis di atas, tapi keterangannya lebih lengkap]. Dikisahkan oleh Ibn Muhairiz:
Aku masuk ke dalam mesjid dan melihat Abu Khudri dan lalu duduk di sebelahnya dan bertanya padanya tentang coitus interruptus. Abu berkata, “Kami pergi bersama Rasul Allah untuk Ghazwa (penyerangan terhadap) Banu Mustaliq dan kami menerima tawanan2 perang diantara para tawanan perang dan kami berhasrat terhadap para wanita itu dan sukar untuk tidak melakukan hubungan seksual dan kami suka melakukan coitus interruptus. Maka ketika kami bermaksud melakukan coitus interruptus kami berkata: “Bagaimana kami dapat melakukan coitus interruptus tanpa menanyakan Rasul Allah yang ada diantara kita?” Kami bertanya padanya tentang hal ini dan dia berkata: “Lebih baik kalian tidak melakukan itu, karena jika jiwa (dalam hal ini jiwa bayi) manapun (sampai hari Kebangkitan) memang ditentukan untuk menjadi ada, maka jiwa itu pun akan ada.’”

Shahih Bukhari (Volume 5, Book 59, Number 637) Narrated Buraida: The Prophet sent 'Ali to Khalid to bring the Khumus (of the booty) and I hated Ali, and 'Ali had taken a bath (after a sexual act with a slave-girl from the Khumus). I said to Khalid, "Don't you see this (i.e. Ali)?" When we reached the Prophet I mentioned that to him. He said, "O Buraida! Do you hate Ali?" I said, "Yes." He said, "Do you hate him, for he deserves more than that from the Khumus."

Nabi mengutus Ali kepada Khalid untuk menbawa Khumus (pampasan perang) dan saya (Buraida) sangat membenci Ali, dan Ali sudah mandi (sesudah melakukan hubungan sex dengan budak perempuan dari hasil Khumus). Saya (Buraida) mengatakan kepada Khalid, “Tidakkah kamu melihat ini (i.e Ali)?” Ketika kita menemui Nabi saya menyampaikan hal itu kepadanya. Dia (nabi) berkata, “Oh Buraida! Apakah kamu membenci Ali?” Saya mengatakan, “Ya”. Dia mengatakan, “Apakah kamu membencinya karena dia berhak mendapatkan lebih dari itu dari Khumus?”.

Sahih Bukhari Volume 7, Book 62, Number 137:
Narrated Abu Said Al-Khudri:
We got female captives in the war booty and we used to do coitus interruptus with them. So we asked Allah's Apostle about it and he said, "Do you really do that?" repeating the question thrice, "There is no soul that is destined to exist but will come into existence, till the Day of Resurrection."

Kami mendapatkan wanita-wanita tangkapan dalam pampasan perang dan kami biasanya melakukan “coitus intteruptus” dengan mereka. Jadi kami menanyakan pada Rasulullah mengenai hal ini dan dia berkata, “Apakah kalian benar-benar melakukan itu?” mengulangi pertanyaan tersebut tiga kali, “Tidak ada jiwa yang sudah ditakdirkan untuk ada tapi akan datang, sampai Hari Kebangkitan.”

Sahih Muslim, Book 019, Number 4364:
It has been narrated on the authority of Ibn Umar that the Jews of Banu Nadir and Banu Quraizi fought against the Messenger of Allah (may peace be upon him) who expelled Banu Nadir, and allowed Quraiza to stay on, and granted favour to them until they too fought against him. Then he killed their men, and distributed their women, children and properties among the Muslims, except that some of them had joined the Messenger of Allah (may peace be upon him) who granted them security. They embraced Islam. The Messenger of Allah (may peace be upon him) turned out all the Jews of Medlina. Banu Qainuqa' (the tribe of 'Abdullah b. Salim) and the Jews of Banu Haritha and every other Jew who was in Medina.

Kemudian dia membunuh laki-laki mereka, dan membagi-bagikan wanita2 mereka, anak dan harta2 mereka diantara para Muslim

Sahih Bukari, Volume 3, Book 46, Number 717:
Narrated Ibn Aun:
I wrote a letter to Nafi and Nafi wrote in reply to my letter that the Prophet had suddenly attacked Bani Mustaliq without warning while they were heedless and their cattle were being watered at the places of water. Their fighting men were killed and their women and children were taken as captives; the Prophet got Juwairiya on that day. Nafi said that Ibn 'Umar had told him the above narration and that Ibn 'Umar was in that army.

Para lelaki yang mampu bertemu dibunuh, dan wanita dan anak2 dijadikan tawanan

Sahih Muslim, Book 008, Number 3371:
Abu Sirma said to Abu Sa'id al Khadri (Allah he pleased with him): 0 Abu Sa'id, did you hear Allah's Messenger (may peace be upon him) mentioning al-'azl? He said: Yes, and added: We went out with Allah's Messenger (may peace be upon him) on the expedition to the Bi'l-Mustaliq and took captive some excellent Arab women; and we desired them, for we were suffering from the absence of our wives, (but at the same time) we also desired ransom for them. So we decided to have sexual intercourse with them but by observing 'azl (Withdrawing the male sexual organ before emission of semen to avoid-conception). But we said: We are doing an act whereas Allah's Messenger is amongst us; why not ask him? So we asked Allah's Mes- senger (may peace be upon him), and he said: It does not matter if you do not do it, for every soul that is to be born up to the Day of Resurrection will be born.

dan mengambil sebagai rampasan wanita2 Arab yang bagus sekali; dan kami bernafsu pada mereka, karena kami sengsara dari ketidakhadiran para isteri kami, (tetapi pada saat yang sama) kami juga menginginkan tebusan dari mereka. Jadi kami memutuskan untuk melakukan hubungan seks dengan (memperkosa, red) mereka tetapi mempraktekan "azl" (menarik organ lelaki pria sebelum memancarkan sperma untuk menghindari kehamilan).

JELAS MUHAMMAD TIDAK DAPAT DITELADANI/DIPERCAYA

Bersambung.........................
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by jaya on Sun Aug 11, 2013 9:41 pm

@abu hanan wrote:susah emang memeriksa versi asing dengan versi domestik..btw,teror ( yg ditanamkan dlm hati musuh) apa berarti musuh uda gentar sebelum perang?
dan rasa gentar itu termasuk teror yang gimana?
Yang diperiksa di sini adalah sikap hati/jiwa nabi yg sangat mulia ini. Semua yg telah ditulis menunjukkan kepada anda, siapakah nabi yg satu ini. Ia berusaha menciptakan ketakutan, kengerian. Kata2 nabi tidak terutama merusak mental lawan2nya, tetapi terutama menciderai pikiran dan hati para pengikutnya, yang memberinya gelar MULIA, AL AMIN. Jika sudah diberi gelar MULIA, RAHMAT BAGI SELURUH ALAM, itu sama saja dengan menyutujui segala ucapan buruk dan prilaku jahat sang nabi mulia. Itu juga menginspirasi, menyemangat teroris muslim di era modern ini. Apakah lawan2nya ternyata merasa takut dan gentar, itu urusan lain lagi. Yang pasti, dari sumber yg kita baca, Muhammad berjiwa teroris.
Osama Bin Laden sering meneror israel dan Amerika, itu artinya Osama Bin Laden memiliki jiwa teoris. Apakah Israel dan Amerika merasa takut dan gentar atas teror yg keluar dari mulut Osama Bin Laden, itu hal lain. Namun kata2 Osama Bin Laden semakin merusak hati dan pikiran para pengikutnya. Anda mengerti?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by abu hanan on Sun Aug 11, 2013 9:50 pm

@atas
yah berarti lawan/orang yang berseberangan bisa dibilang gak bernyali..tanpa nyali yah denger nama mike tyson (masa jaya) uda keder..

masalah ayat2 perang dan hadits hukuman/sanksi ntar ada masa buat bahas itu,bisa sayah atow rekan laen..tetapi satu hal kalow hukuman atas kriminal maupun logika perang gak digubris yah ada yang salah pada kritik2 wal salah kafrah diatas..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by Mutiara on Mon Aug 12, 2013 2:48 am

kenapa yah kafir selalu memakai metode sampah yang ngaco, bersumber dari sampah.

Cari kebenaran itu dari sumber yang valid, yang kredible dan dalam BAHASA ASLInya, karena terjemahan itu selalu mengandung distorsi.

seperti terjemahan teror itu, sebenarnya adalah "disiplin taat" lebih tepatnya, namun akibat keterbatasan kosakata dalam bahasa Indonesia lalu main disingkat teror begitu saja, menjadikan awam salah tafsir.

yang namanya ayat Quran dan hadis itu adalah yang dalam bahasa aslinya, jadi adalah parah dan ngaco kalau mengambil dari terjemahan english baru diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, jadi double distorsi. Ini Islam bukan agama sampah kamu, yang cuma modal sembarang terjemahkan yang lalu diterjemahkan ulang lagi berkali-kali ke dalam berbagai bahasa, TERDISTORSI berkali-kali.

Kalau perlu tiap penanya diwajibkan menyertakan hadis dalam bahasa aslinya, juga ayat Quran minimal yang bersumber dari terjemahan Depag, supaya tidak ngaco pertanyaannya. Metode sampah kafir dalam cara beragamanya yang ngaco itu, tidak berlaku dalam Islam.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by jaya on Mon Aug 12, 2013 4:12 am

@abu hanan wrote:@atas
yah berarti lawan/orang yang berseberangan bisa dibilang gak bernyali..tanpa nyali yah denger nama mike tyson (masa jaya) uda keder..
"Mike Tyson" memang "PEMBUNUH" pada masa jayanya. Keberadaannya mencemaskan lawan2nya. Itu sudah menjadi karakter Mike Tyson sebagai seorang petinju. Pembunuh dan penebar terror bagi lawan2nya. Sebagai petinju dia memang MERANCANG DAN MEMILIKI calon2 lawan SEBAB DARI SITULAH DIA MENDAPATKAN KEHIDUPANNYA, HARTA YG MELIMPAH DAN BISA MENDAPATKAN ISTRI2 YG DIA SUKAI. PETINJU HIDUP DARI KERJA KERASNYA DI ATAS RING. SUKA TIDAK SUKA MUSTI ADA RING TINJU, MUSTI ADA CALON LAWAN.  

@abu hanan wrote:@ayat2 perang dan hadits hukuman/sanksi ntar ada masa buat bahas itu,bisa sayah atow rekan laen..tetapi satu hal kalow hukuman atas kriminal maupun logika perang gak digubris yah ada yang salah pada kritik2 wal salah kafrah diatas..
Mike Tyson yg memukul lawannya di atas ring tinju, tentulah tidak masalah, tetapi kalau dia memukul hingga tewas orang2 yg sedang  berjualan di pasar2 kota dan mengambil barang2 jualan mereka, dia adalah seorang kriminal, tetapi orang2  yg cacat mental/gak waras akan menyanjungnya sebagai nabi. TENTU TIDAK BENAR TINDAKAN  promotor dan penggemar gilanya, yg tiba2 tampil di TV dgn pembelaan bahwa Mike Tyson sedang BERMAIN TINJU utk mempertahankan gelarnya.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by abu hanan on Tue Aug 13, 2013 10:42 am

@jaya
bagus anda mengerti bahwa rasa gentar yang ada di hati kafirin adalah islam gak pake basa basi..dan itu bikin ciut nyali orang gak bernyali..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by jaya on Wed Aug 14, 2013 8:28 am

@abu hanan wrote:@jaya
bagus anda mengerti bahwa rasa gentar yang ada di hati kafirin adalah islam gak pake basa basi..dan itu bikin ciut nyali orang gak bernyali..
Anda ngomong apa? Anda ngerti gak tulisan saya ini? Mau islam gak basa-basi, itu urusan anda. Urusan saya adalah Muhammad, nabi yang sangat2 mulia, junjungan anda itu berjiwa teroris. Mau orang lain ciut, mau orang lain gak ciut, santai2...atau bagaimana, gak urusan. Anda harus belajar dari kafir, kalau mau debat harus tahu apa yg diperdebatkan.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yang dari nabi Muhammad dapat diteladani/dipercayai?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik