FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Bukti keilmiahan Al Quran

Halaman 7 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Muslim-Zone Bukti keilmiahan Al Quran

Post by Mutiara on Sun Aug 04, 2013 12:21 am

First topic message reminder :

Berikut ini beberapa diantaranya:

SPACE SHUTTLE

Bila pesawat terbang bisa mengunakan angin untuk terbang tetapi bila pesawat angkasa harus menggunakan pendorong roket untuk memberi gaya tolak di luar angkasa karena di sana hampa udara. Maka dalam Al Qur’an pun diketahui bahwa manusia akan mampu menembus angkasa dan ke luar angkasa. Al Qur’an juga meramalkan kemampuan manusia menembus bumi (dasar laut goa dst)

(QS: Ar-Rahman: 33. Hai jama'ah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, Maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan Kekuatan. 34. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Apakah Muhammad dari padang pasir arab yang terpencil dapat membuat buku tentang roket, orbit, astronomi, gas nebula seperti di atas. Apakah ini adalah karya dari seorang yang tidak bisa baca tulis. Sungguh… ini adalah firman Alloh SWT. Firman terakhir bagi kita manusia modern yang mengangungkan iptek dan fakta ilmiah. Mukjizat terakhir sebelum kiamat. Apa lagi yang membuat kita ragu kebenaran Islam?

(QS: Saba: 2). Dia mengetahui apa yang masuk ke dalam bumi, apa yang ke luar daripadanya, apa yang turun dari langit dan apa yang naik kepadanya. dan Dia-lah yang Maha Penyayang lagi Maha Pengampun.

Jaman nabi dah pada tahu kali ada yang masuk ke dalam bumi dari langit, meteor, hujan, dst, tetapi kenapa Al Qur’an juga bilang ada yang naik ke langit. Yaa itu yang kemarin Rusia dan Amerika berlomba, dan akhirnya Niel Amstrong ke Bulan, Shuttle Galileo, Pathfinder ke Mars. Dah tau tuh Al Qur’an,,,

Oh ya kata ya’ruju artinya ‘naik dengan membelok’ lha ini adalah kalo pesawat luar angkasa mau naik gak bisa tegak lurus, harus mengesuaikan kelengkungan arah…..

Kenapa Pendaki Gunung Himalaya memerlukan Bantuan Oksigen Karena semakin ke atas kadar oksigen semakin tipis.

(QS: An’Naam: 125). Barangsiapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya dia melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam. dan barangsiapa yang dikehendaki Allah kesesatannya, niscaya Allah menjadikan dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah ia sedang mendaki langit.

Kok Muhammad bisa tau kadar oksigen segala yaa, padahal di arab gak ada gunung yang tinggi, paling2 Cuma bukit batu. SEBUAH MUKJIZAT MODERN AKHIR JAMAN ABAD ILMIAH

Teori Black Hole dan Wormhole

Ada teori alam ini satu lalu meledak (big bang) dan runtuh lagi dalam black hole dan mengerucut dan keluar atau meledak lagi menjadi alam semesta lagi dan seterusnya:

(QS: Anbiya 21: 104) 104. (yaitu) pada hari kami gulung langit sebagai menggulung lembaran - lembaran kertas. sebagaimana kami Telah memulai panciptaan pertama begitulah kami akan mengulanginya. Itulah suatu janji yang pasti kami tepati; Sesungguhnya kamilah yang akan melaksanakannya.

Garis Edar Matahari
(QS:36: 38)Dan matahari berjalan ditempat peredarannya. Demikianlah ketetapan yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.
Dulu orang berfikir matahari berjalan mengelilingi bumi, maka ketika mereka baca ayat diatas mereka berpikiran yang sama, dan mereka menerimanya,. Sekarang telah diketahui bumi mengelilingi matahari. Ayat di atas ternyata juga menunjukkan kebenarannya juga. Faktanya matahari adalah bintang dalam sayap galaksi Bima sakti/milky way yang beredar mengelilingi pusat galaksi. Maha Besar Alloh, yang membuat ayat yang bisa diterima di setiap jaman.


Bulan yang tandus
QS: Yaasin: 39). Dan Telah kami tetapkan bagi bulan manzilah-manzilah, sehingga (Setelah dia sampai ke manzilah yang terakhir) kembalilah dia sebagai bentuk tandan yang tua.
40. Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahului siang. dan masing-masing beredar pada garis edarnya.
Dalam bahasa arab, tandan yang tua artinya tidak lagi berwarna hijau, tidak lagi berair, tidak pula hidup adalah penyerupaan pada sifat permukaan bulan. Kemudian pada ayat 40 Al Qur’am menegaskan bahwa malam dan siang keduanya beredar. Satu sama lain tidak mendahului. Ini adalah indikasi bahwa bumi itu bulat. Juga indikasi bahwa malam dan siang keduanya dalam satu waktu di atas permukaan bumi. Seandainya bumi datar, maka hanya ada satu saja yang akan terjadi antara kedua hal tersebut. yaitu siang saja atau malam saja. Kemudian dikatakan bahwa bulan tidak tersedot ke dalam matahari karena bulan mempunyai garis edar revolusi ke bumi dan besama bumi berevolusi ke matahari.


Matahari mengeluarkan cahaya sedangkan bulan Cuma memantulkan

(QS: Nuh: 16). Dan Allah menciptakan padanya bulan sebagai cahaya dan menjadikan matahari sebagai pelita?

Mengapa bila dulu manusia menganggap matahari dan bulan sama2 bercahaya kenapa AlQur’an membedakan bahwa bulan bercahaya (dari pantulan) dan matahari = pelita (sumber cahaya). Karena Al Qur’an bukan ucapan manusia. Apalagi manusia dari padang pasir arab.

Rotasi Bumi

(QS: Azzumar: 5). Dia menciptakan langit dan bumi dengan yang benar; dia menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam dan menundukkan matahari dan bulan, masing-masing berjalan menurut waktu yang ditentukan. ingatlah dialah yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.

Menutup dalam bahasa arab adalah kaur yang juga artinya menggulung. Penemuan ilmiah ini diungkapkan AlQuran dengan bahasa yang sangat dalam seolah2 rahasia tentang berputarnya bumi telah diketahui pada masa turunya Al Quran.

Bumi berputar seperti gangsing. Tetapi sumbu putarnya tidak tegak lurus melainkan 23,5 derajad. Kenapa mesti berputar dan mengapa harus 23,5 derajad.
Seandainya Bumi ini tidak berputar maka bumi dipastikan tidak ada kehidupan,.
Bagian yang menghadap Matahari terus menerus dipastikan akan mengalami pemanasan yang berlebihan. Dalam waktu 100 jam saja air dipermukaan bumi yang menghadap matahari akan mendidih dan 100 jam kemudian air yang itu akan menguap. Dan kehidupan pun mati. Sebaliknya pada bagian yang tidak tersinari matahari akan membeku dan menjadi es.

QS: Al Qashash (28: 71-27)
71. Katakanlah: "Terangkanlah kepadaku, jika Allah menjadikan untukmu malam itu terus menerus sampai hari kiamat, siapakah Tuhan selain Allah yang akan mendatangkan sinar terang kepadamu? Maka apakah kamu tidak mendengar?"
72. Katakanlah: "Terangkanlah kepadaku, jika Allah menjadikan untukmu siang itu terus menerus sampai hari kiamat, siapakah Tuhan selain Allah yang akan mendatangkan malam kepadamu yang kamu beristirahat padanya? Maka apakah kamu tidak memperhatikan?"

Komet
Komet mempunyai garis edar yang berbeda dengan planet dalam sistem tata surya. Komet mempunyai elavasi yang amat jauh beredar mengelilingi matahari dalam masa yang lama. Seperti komet Helly yang muncul setiap 76 (?) sekali seakan habis sembunyai di orbit yang jauh.
(QS: At Takwiir) 15. Sungguh, Aku bersumpah dengan bintang-bintang yang tersembunyi,
16. Yang beredar dan terbenam,

KEGUNAAN ATMOSFER
Ratusan meteor jatuh tiap hari dan kita bisa melihatnya pada malam hari, sungguh apabila tidak ada atmosfer apakah kita bisa aman hidup di permukaan bumi. Sinar matahari bila tidak ada atmosfer juga sangat membakar, bumi mempunyai sabuk van hallen yang melindungi badai partikel matahari yang gesekannya menyebabkan aurora. Sungguh, langit bumi (atmosfer) adalah atap yang melindungi kehidupan bumi.
(QS: Al Baqoroh: 22). Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezki untukmu; Karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu Mengetahui.

Hamparan = dahiya adalah nama lain dari telor, jadi bumi seperti bulat telor

(QS: Al Anbiya: 32). Dan kami menjadikan langit itu sebagai atap yang terpelihara, sedang mereka berpaling dari segala tanda-tanda (kekuasaan Allah) yang terdapat padanya.

7 lapis atmosfer: Troposfer, Stratosfer, Ozonosfer, Mesosfer, Ionosfer, termosfer dan Eksosfer. Yang tiap2 lapisan ada fungsinya masing2.

29. Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. dan dia Maha mengetahui segala sesuatu. (QS; Al Baqoroh: 29)
12. Maka dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa. dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. dan kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui. . (QS; Al Fusilat 41: 12)

Meski ada ahli tafsir yang mengatakan bahwa 7 langit dalam ayat di atas bukan atmosfer tetapi pengertian langit yang lebih besar lagi.

AIR SUMBER KEHIDUPAN

Para peneliti sedang mangamati Es CO2 di planet mars. Berharap menemukan air kuno yang memungkinkan adanya kehidupan. Memang Air adalah syarat kehidupan
(QS: Anbiya: 30 ………dan dari air kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?


TERJADINYA PERGANTIAN MUSIM AKIBAT GERAK SEMU MATAHARI

Gerak semu matahari akibat revolusi bumi seakan2 matahari menyinari belahan bumi utara lebih banyak dan sebaliknya yang menyebabkan terjadinya perbedaan musim yang juga mempengaruhi timbulnya angin hujan, arus laut dan keseimbangan suhu bumi. Subhanallah….

(QS: Ar-Rahman: 17). Tuhan yang memelihara kedua tempat terbit matahari dan Tuhan yang memelihara kedua tempat terbenamnya[1442]
[1442] dua tempat terbit matahari dan dua tempat terbenamnya ialah tempat dan terbenam matahari di waktu musim panas dan di musim dingin.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down


Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by mutiiiara on Tue Mar 11, 2014 3:40 pm

yup, makin lengkap
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by mutiiiara on Tue Mar 11, 2014 9:02 pm

Al Quran secara LENGKAP menjelaskan ttg bentuk bumi, yakni dari pandangan seorang manusia yang tinggal di muka bumi, maupun bentuk bumi jika dilihat dari luar bumi (dalam ayat lainnya).
dan secara AKURAT, dan TEPAT menjelaskannya, yakni bukan BULAT SEMPURNA, melainkan BULAT ELIPSIS, seperti telur burung unta karena pepat di kedua kutubnya.

http://www.answering-christianity.com/egg-shaped_earth.htm
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by mutiiiara on Tue Mar 11, 2014 11:39 pm

Garis Edar Matahari

(QS:36: 38)Dan matahari berjalan ditempat peredarannya. Demikianlah ketetapan yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

Dulu orang berfikir matahari berjalan mengelilingi bumi, maka ketika mereka baca ayat diatas mereka berpikiran yang sama, dan mereka menerimanya,. Sekarang telah diketahui bumi mengelilingi matahari. Ayat di atas ternyata juga menunjukkan kebenarannya juga. Faktanya matahari adalah bintang dalam sayap galaksi Bima sakti/milky way yang beredar mengelilingi pusat galaksi. Maha Besar Allah, yang membuat ayat yang bisa diterima di setiap jaman.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by mutiiiara on Wed Mar 12, 2014 5:49 pm

Dari ayat berikut ini:

QS 19. Maryam


Kelahiran Nabi Isa a.s.

23. Maka rasa sakit akan melahirkan anak memaksa ia (bersandar) pada pangkal pohon kurma, dia berkata: "Aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi barang yang tidak berarti, lagi dilupakan."






24. Maka Jibril menyerunya dari tempat yang rendah: "Janganlah kamu bersedih hati, sesungguhnya Tuhanmu telah menjadikan anak sungai di bawahmu.

Mengapa sungai, karena sungai adalah salah satu tempat air, dan ternyata melahirkan di dalam air lebih mudah dan bisa mengurangi rasa sakit.

Melahirkan di dalam air atau Water Birth mulai populer di Eropa, terutama Rusia dan Prancis pada tahun 1970-an. Tujuannya saat itu adalah untuk memudahkan lahirnya bayi. Melahirkan dalam air dapat mengurangi rasa sakit pada ibu. Idenya berawal dari pemikiran bahwa janin yang selama sembilan bulan berenang dalam air ketuban dapat lebih nyaman memasuki dunia baru yang juga air. Setelah itu bayi akan bernapas dan menghirup udara.

Namun, ada beberapa resiko pada water birth, misalnya adanya komplikasi pada paru. Kadang bayi kesulitan bernapas ketika berada dalam air. Maka jika ingin melahirkan dalam air, Anda harus dulu berkonsultasi dengan dokter.
Manfaat Melahirkan di Air

Manfaat bagi ibu :

Para pakar kesehatan dibidang ginekologi mengakui bahwa melahirkan didalam air memiliki kelebihan dibanding metode melahirkan lain, yaitu:

. Ibu akan merasa lebih rileks karena semua otot yang berkaitan dengan persalinan menjadi lebih elastis

. Metode ini juga akan mempermudah proses mengejan, sehingga rasa nyeri selama persalinan tidak terlalu dirasakan.

. Di dalam air proses pembukaan jalan lahir akan berjalan lebih cepat.

Manfaat bagi bayi :

. Menurunnya resiko cedera kepala bayi.

. Peredaran darah bayi akan lebih baik, sehingga tubuh bayi akan cepat memerah setelah dilahirkan.
Proses Melahirkan Di Air

Proses dan melahirkan dalam air sama saja dengan melahirkan normal, hanya tempatnya yang berbeda. Dilakukan didalam sebuah kolam cukup besar (berukuran 2 meter) yang terbuat dari plastik atau bath tube dengan benjolan-benjolan pada alasnya agar posisi Anda tidak merosot. Selain kolam plastik, fasilitas pendukung lainnya adalah pompa pengatur air agar tetap bersikulasi, pengatur suhu (water heater) untuk menjaga air tetap hangat, serta termometer untuk mengukur suhu. Kolam yang sudah disterilisasi kemudian diisi air yang suhunya disesuaikan dengan suhu tubuh, yaitu sekitar 36-37 Celcius. Ini bertujuan agar bayi tidak merasakan perbedaan suhu yang ekstrem antara didalam perut dan diluar, dan agar bayi tidak mengalami hipotermia.

Selanjutnya Anda mengejan seperti biasa. Mengingat tempatnya di air, bayi yang baru keluar otomatis berendam dulu selama beberapa saat didalam air (sekitar 5-10 detik). Ini tidak masalah karena suhu air hampir sama dengan suhu cairan ketuban tempat bayi "berenang" sebelum dilahirkan. Itu sebabnya ketika baru keluar, bayi tidak menangis, mungkin dia merasa seolah seperti belum lahir karena kondisinya sama antara didalam dan diluar.

Water birth atau melahirkan dalam air, merupakan sebuah terobosan baru dalam proses persalinan di dunia kedokteran saat ini. Sebuah tindakan persalinan yang dilakukan dokter spesialis kandungan pada pasien yang akan melahirkan dengan menggunakan media air yang disesuaikan dengan ukuran suhu tubuh yaitu sekitar tiga puluh tujuh derajat Celcius.

Manfaat melahirkan dalam air dibanding proses persalinan biasa adalah terletak pada kemampuan media air mengurangi rasa sakit pada ibu ketika proses melahirkan berlangsung. Beberapa pasien yang telah mencoba metode water birth ini merasa cukup nyaman, tubuh mengalami rileksasi, dan tidak merasa terlalu sakit .

Selain rasa nyaman yang dirasakan ibu, rasa nyaman tersebut juga dirasakan si jabang bayi. Bayi yang lahir melalui proses water birth tidak terlalu kaget dengan perubahan lingkungan yang dialaminya, mengurangi resiko bayi mengalami cidera kepala, dan bayi tidak mudah keracunan air ketuban.

Berikut ini adalah lima manfaat melahirkan dalam air yang dikutip dari waterbirthinfo.com :

1. Melahirkan dalam air dapat mengurangi tekanan pada rongga perut yang memperlancar peredaran darah sehingga dapat mengurangi rasa sakit pada ibu dan memberi oksigen lebih banyak kepada bayi.

2. Melahirkan dalam air memberi efek relaksasi pada ibu. Saat ibu merasa relaks, proses kelahiran akan berlangsung lebih cepat daripada biasanya.

3. Air dapat mengurangi konsumsi obat-obatan pada ibu untuk mempercepat proses kelahiran karena air dapat menstimulasi tubuh ibu untuk mempercepat proses kelahiran.

4. Melahirkan dalam air sangat baik bagi wanita penderita asma karena air akan memudahkan mereka dalam bernafas daripada saat melahirkan di atas kasur biasa.

5. Saat ketakutan akan melahirkan menaikkan tekanan darah ibu, berada di dalam air membantu menurunkan tekanan darah ibu yang akan melahirkan.







avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by mutiiiara on Sat Mar 15, 2014 2:27 am

penunjukan kiblat itu juga petunjuk bahwa bumi itu bulat
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by mutiiiara on Tue Mar 18, 2014 9:43 pm

bagi yang punya ayat lain lagi tentang bukti keilmiahan Quran bisa ditambahkan disini
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by mutiiiara on Fri Apr 18, 2014 6:53 am

selain ketiga hal tentang ayat besi, masih bisa ditambahkan jika ada hal baru lagi.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by mutiiara on Mon Aug 18, 2014 4:44 am

Al Quran itu semakin dikaji semakin ilmiah. Kitab lain semakin usang.
avatar
mutiiara
PRAJURIT
PRAJURIT

Female
Posts : 19
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 05.02.14
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by Mutiara on Sat Oct 25, 2014 1:06 am

Lemahnya SARANG laba-laba isyarat Quran tentang pentingnya ilmu arsitektur itu

Isyarat Quran tentang pentingnya ilmu arsitektur, karena bahan bangunan yang kuat sekalipun kalau tidak disusun secara cermat penuh perhitungan dan akurasi serta presisi maka akan sia-sia kekuatannya bisa kita dapati pada ayat berikut:



Qs 29.41, Perumpamaan orang-orang yang mengambil pelindung-pelindung selain Allah seperti laba-laba yang membuat rumah.
Dan sesungguhnya rumah yang paling lemah ialah rumah laba-laba, kalau mereka mengetahui.

Nah, padahal jaring laba-laba itu konon katanya jauh lebih kuat daripada serat baja,

"Spider silk is five times stronger than steel" sumber
tapi rumah atau sarang laba-laba justru yang terlemah dari rumah atau sarang hewan lainnya, seperti rumah atau sarang semut yang terbuat dari butiran tanah, atau rumah/sarang burung yang hanya dari kumpulan ranting pohon, tak sekuat baja, tapi sarang itu bisa lebih kuat daripada sarang laba-laba karena penyusunannya yang tepat.

Rumah atau sarang laba-laba (baitul ankabut) nya yang rapuh, bukan nusjatul ankabut atau jaring laba-laba (spider web) nya.

Bangunan yang dibuat dari tumpukan baja terkuat sedunia pun jika tidak disusun secara tepat penuh perhitungan maka dengan sekali sentil bangunan itu akan rumuh, sedangkan bangunan yang hanya dari balok-balok kayu tapi kalau disusunnya secara tepat, penuh perhitungan arsitektur, maka justru bangungan dari kayu itu akan jauh lebih kuat, bahkan malah bisa tahan terhadap goncangan gempa sekalipun, daripada tumpukan baja itu.

http://www.islamtrulyislam.blogspot.com/2014/03/isyarat-quran-tentang-pentingnya-ilmu.html
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by Mutiaraa on Thu May 07, 2015 12:51 pm

Surga hanya bagi yang mau dan mampu berpikir
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by Mutiaraa on Fri May 15, 2015 5:08 am

Al Quran secara LENGKAP menjelaskan ttg bentuk bumi, yakni dari pandangan seorang manusia yang tinggal di muka bumi, maupun bentuk bumi jika dilihat dari luar bumi (dalam ayat lainnya).
dan secara AKURAT, dan TEPAT menjelaskannya, yakni bukan BULAT SEMPURNA, melainkan BULAT ELIPSIS, seperti telur burung unta karena pepat di kedua kutubnya.

http://www.answering-christianity.com/egg-shaped_earth.htm
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by Mutiaraa on Wed May 20, 2015 12:59 am

Quran benar-benar asli firman dari Tuhan sang Maha Pencipta
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by Mutiaraa on Sat May 23, 2015 3:49 am

ilmuwan kafir pun mengakuinya
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by Mutiaraa on Sat May 23, 2015 4:45 am

temuan-temuan baru.semakin membuktikan keilmiahan Quran
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by Mutiaraa on Wed May 27, 2015 7:01 am

gerakan-gerakan Sholat pun terbukti manfaatnya secara ilmiah,baik secara jasmani maupun rohani.

komplit dan lengkap
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by mutiiiara on Sun Jun 28, 2015 2:33 am

Quran semaakin dipelajari semakin terbukti.kebenarannya sebaliknya g kitab suci2 lain
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by mutiiiara on Sun Jun 28, 2015 4:45 am

kitab suci.lain semakin didalami semakin.terlihat ketidakilmiahannya
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by mutiiiara on Mon Jun 29, 2015 2:04 am

perbedaan kitab suci asli dengan yang palsu adalah ini.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by mutiiiara on Mon Jun 29, 2015 2:05 am

perbedaan kitab suci asli dengan yang palsu adalah ini.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by mutiiiara on Tue Jun 30, 2015 6:48 am

ilmuwan non muslim pun akui kebenaran Quran
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by mutiiiara on Tue Jun 30, 2015 10:14 pm

@Mutiara wrote:Pergerakan Lempeng Bumi atau Rotasi Bumi?

(QS: An-Naml: 88. Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap di tempatnya, padahal ia berjalan sebagai jalannya awan. (Begitulah) perbuatan Allah yang membuat dengan kokoh tiap-tiap sesuatu; Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Ada yang mengartikan bahwa ayat diatas tentang pergerakan lempeng bumi yang menggerakkan benua (gunung , lembah, dst) Benua Amerika pernah jadi satu sama afrika, jadi pegunungan andes dan rocky mountain bergerak juga. ada juga yang mengartikan rotasi bumi yang dengan kecepatan tinggi ) jadi gunung bergerak juga./

Kegunaan Gunung

Gunung adalah jalan keluarnya magma yang menggelegak di dalam perut bumi. Bumi akan terguncang jika tidak ada saluran karena tekanan magma. Gunung bagaikan timah penyeimbang pada velg mobil.

QS Luqman (31: 10). 10. Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan dia meletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu; dan memperkembang biakkan padanya segala macam jenis binatang. dan kami turunkan air hujan dari langit, lalu kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh-tumbuhan yang baik.

Langit tanpa tiang diatas maksudnya, atmosfer bumi yang berton-ton melayang diatas kita memberikan perlindungan dan hujan.

Hujan yang Terukur

Hujan berasal dari awan. Di awan terkandung jutaan Ton air yang melayang di atas kita. Kenapa tidak jatuh? Karena ada mekanisme bentuk uap pada air. Dengan angin yang diakibatkan miringnya sumbu bumi 23,5 derajad, air itu diantar ke tempat yang membutuhkan. Dan jatuhnya juga menjadi butiran2 kecil yang tidak berbahaya. Padahal jatuhnya dengan kecepatan 8 km per jam. Karena ada hambatan dari atmosfer.

QS: Az Zukhruf (43: 11) 11. Dan yang menurunkan air dari langit menurut kadar (yang diperlukan) lalu kami hidupkan dengan air itu negeri yang mati, seperti Itulah kamu akan dikeluarkan (dari dalam kubur).

“Sesungguhnya Allah telah menentukan jumlah mereka dan menghitung mereka dengan bilangan yang teliti.” (Surah Maryam;94)





TEORI MENDEL

Bumi Indonesia yang subur, bila anda mempunyai ladang, lalu anda tanami dengan cabe, apel, mangga, duren, kurma, anggur, anda sirami dengan air yang sama dan dengan pupuk yang sama. Kenapa tanaman2 tadi menghasilkan buah yang beda rasanya? Tanamannya beda maaas,,,,,, buahnya beda dooong karena gen nya bedaaaaaaa juga.....

(QS: Ar Ra’d: 4) Dan di bumi Ini terdapat bagian-bagian yang berdampingan, dan kebun-kebun anggur, tanaman-tanaman dan pohon korma yang bercabang dan yang tidak bercabang, disirami dengan air yang sama. kami melebihkan sebahagian tanam-tanaman itu atas sebahagian yang lain tentang rasanya. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berfikir.

MIKIR DOOOONG SIAPA YANG BUAT BEGINI??????

Perembesan Air

Mengapa di Venus gak ada air, menguap, atau rembes, jadi hilang deh.... Kenapa di Bumi ada air tanah? Kok orang di mana2 bisa buat sumur, kenapa ada sumur artesis? Jadi lapisan tanah ada yang kedap air. Dan ada beberapa lapisan itu, jadi ada beberapa lapis kandungan air. Kalo bumi terjadi kebetulan.... mungkin gak ternyata gak ada lapisan itu.... ? Hilang deh airnya....

(QS: Al Mukminun: 18). Dan kami turunkan air dari langit menurut suatu ukuran; lalu kami jadikan air itu menetap di bumi, dan Sesungguhnya kami benar-benar berkuasa menghilangkannya.

Kenapa di bulan gak ada air, karena gak ada atmosfer yang menjaganya agar tidak keluar atau karena gak ada lapisan kedap air dibawah.

(QS: Al Hijr: 22. Dan kami Telah meniupkan angin untuk mengawinkan (tumbuh-tumbuhan) dan kami turunkan hujan dari langit, lalu kami beri minum kamu dengan air itu, dan sekali-kali bukanlah kamu yang menyimpannya.
19. Dan kami Telah menghamparkan bumi dan menjadikan padanya gunung-gunung dan kami tumbuhkan padanya segala sesuatu menurut ukuran.




avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by mutiiiara on Thu Jul 02, 2015 1:49 am

Abdul Razak Naufal, seorang sarjana Mesir menemukan bahwa kata-kata yang terkandung dalam Quran sangat harmonis dan akurat. Dia mempublikasikan hasil penyelidikannya dalam bukunya yang berjudul "Al-Ijaaz Al-Adady LilQuran Alkarim" (Kemukjizatan dari segi bilangan dalam Quran) yang terdiri dari tiga jilid,mengemukakan sekian banyak contoh tentang keseimbangan jumlah kata-kata dalam Quran. Semua keajaiban itu menunjukkan bukti bahwa ada kekuatan yang mahadahsyat yang melebihi kekuatan manusia., yaitu Allah.
 
Berikut rangkuman/ ringkasan dari hasil penelitiannya tersebut, dimana pembaca bisa membuktikan sendiri secara tepat dengan merujuk pada Kashful-ul-Ayat dari Quran :
 
A. Keseimbangan antara jumlah bilangan kata dengan 'Antonimnya' (lawan kata) :
  
1.        Kata 'Hayat' (Hidup) dan 'Maut' (Mati) masing-masing ditemukan sebanyak 145 kali.
2.        Kata 'Al Nafa'a' (Manfaat) dan 'Al Madharrat' (Madharrat) masing-masing sebanyak 50 kali.
3.        Kata 'Al Har' (Panas) dan 'Al Bardu' (Dingin) masing-masing sebanyak 4 kali.
4.        Kata 'As Sholiha' (Kebajikan) dan 'As Sayah'(Keburukan) masing-masing sebanyak 167 kali.
5.        Kata 'At Thoma'ninah' (Kelapangan/ Ketenangan) dan 'Adduk' (Kesempitan/ Kekesalan) masing-masing sebanyak 13 kali.
6.        Kata 'Arrobat' (Cemas/ Takut) dan 'Arrogho' (Harap/Ingin) masing-masing sebanyak 8 kali.
7.        Kata 'Al Kafir' (Kafir) dan 'Al Iman' (Iman) dalam bentuk difinite masing-masing sebanyak 8 kali, sedang dalam bentuk indifinite masing-masing sebanyak 17 kali.
8.        Kata 'As Shufah' (Musim Panas) dan 'As Syata' (Musim Dingin) masing-masing sebanyak 1 kali.
9.        Kata 'Dunya' (Dunia) dan 'Akherat' (Hari Kemudian) masing-masing sebanyak 115 kali.
10.     Kata Setan dan Malaikat masing-masing sebanyak 88 kali.
 
B. Keseimbangan antara jumlah bilangan kata dengan 'Sinonimnya' (makna yg dikandungnya):
 
1.        Kata 'Al Harot' dan 'An Naro'at' (Membajak/ Bertani) masing-masing sebanyak 14 kali.
2.        Kata 'Al Ajaba' dan 'An Ghororoh' (Membanggakan Diri/ Angkuh) masing-masing sebanyak 27 kali.
3.        Kata (Orang Sesat/ Mati Jiwanya) masing-masing sebanyak 17 kali.
4.        Kata (Quran, Wahyu, dan Islam, ) masing-masing sebanyak 70 kali.
5.        Kata (Akal dan Cahaya) masing-masing sebanyak 49 kali.
6.        Kata (Nyata) masing-masing sebanyak 16 kali.
  
C. Keseimbangan antara jumlah bilangan kata dengan kata yang menunjuk pada akibatnya :
 
1.        Kata (Menafkahkan) dengan (Kerelaan) masing-masing sebanyak 73 kali.
2.        Kata (Kekikiran) dan (Penyesalan) masing-masing sebanyak 12 kali.
3.        Kata (Orang-orang kafir) dan (Neraka/ Pembakaran)) masing-masing sebanyak 154 kali.
4.        Kata (Zakat/ Pensucian) dan (Kebajikan yang banyak) ) masing-masing sebanyak 32 kali.
5.        Kata (Kekejian) dan (Murka) ) masing-masing sebanyak 26 kali.
6.        Kata 'Al Rijs' (Godaan Syaithan dan Najis) dan 'Al Rejz' (Siksa yang pedih) masing-masing sebanyak 10 kali.
7.        Kata 'Ilm' (Mengetahui), 'Ma'rifat' (Pengenalan Allah), dan 'Iman'Keyakinan) masing-masing sebanyak 811 kali.
 
Ini menunjukkan bahwa melalui pengenalan kepada Allah dapat menghantarkan pada keyakinan yang teguh.
  
D. Keseimbangan antara jumlah bilangan kata dengan kata penyebabnya :
 
1.        Kata (Pemborosan) dan (Ketergesa-gesaan) masing-masing sebanyak 23 kali.
2.        Kata (Nasehat/ Petuah) dan (Lidah) masing-masing sebanyak 25 kali.
3.        Kata (Tawanan) dan (Perang) ) masing-masing sebanyak 6 kali.
4.        Kata (Kedamaian) dan (Kebajikan) ) masing-masing sebanyak 60 kali.
 
 E. Keseimbangan Khusus
 
1.        Kata 'Yaum' (Hari) dalam bentuk tunggal ditemukan sebanyak 365 kali, sama dengan jumlah hari dalam setahun.
2.        Kata 'Yaam' dan 'Yaumin' (Hari-hari) dalam bentuk jamak, jumlah keseluruhannya ditemukan sebanyak 30 kali, sama dengan jumlah hari dalam sebulan.
3.        Kata 'Syahr' (Bulan) ditemukan sebanyak 12 kali, sama dengan 12 bulan dalam setahun.
4.        Kata 'Asbat' (Dua belas sahabat Nabi Musa) dan 'Hawariun' (Dua belas sahabat Nabi Isa) masing-masing ditemukan sebanyak 5 kali.
5.        Kata-kata yang menunjuk pada utusan Tuhan, yaitu (Rasul), (Nabi), (Pembawa Berita Gembira), dan (Pemberi Peringatan) keseluruhannya berjumlah 518 kali. Jumlah ini seimbang dengan jumlah penyebutan nama-nama Nabi, Rasul, Pembawa Berita tersebut, yakni 518 juga.
6.        Dalam Quran terdapat 7 (tujuh) ayat yang memberi penjelasan tentang langit ada 'tujuh', dan 7 (tujuh) ayat pula yang menjelaskan terciptanya langit dan Bumi dalam 'enam' tahap.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by mutiiiara on Fri Jul 03, 2015 4:50 am

Selain Al-Qur’an menyimpan banyak makna
terkait kedokteran, Al-Qur’an sendiri
merupakan suatu obat bagi umat manusia.
Itu sebagaimana firman Allah Swt. dalam
surah al-Isra’ ayat 82: “Dan kami turunkan
dari Al-Qur’an sesuatu yang menjadi penawar
(obat) dan rahmat bagi orang-orang yang
beriman, dan Al-Qur’an itu tidaklah
menambah kepada orang-orang zalim kecuali
kerugian”. Sudah cukup jelas Allah Swt. telah
mengingatkan umat manusia bahwa Al-
Qur’an menjadi obat bagi umat manusia, dan
kerugian yang teramat besar bagi mereka
yang zalim, baik pada diri mereka sendiri atau
orang lain dengan tidak mengindahkan Al-
Qur’an sebagai penuntun kehidupan.
Al-Qur’an adalah kitab petunjuk. Allah
menurunkannya untuk menjelaskan kepada
manusia hal-hal yang tidak bisa dimengerti
oleh akal mereka secara mandiri, seperti
esensi iman, ritual-ritual ibadah, serta
landasan-landasan etis dan hukum yang
berguna untuk mengatur interaksi sosial di
antara sesama mereka.
Selain itu, Al-Qur’an juga berbicara tentang
alam semesta, yang meliputi bumi dan langit,
unsur-unsurnya yang beranika ragam, para
penghuninya, serta fenomena-fenomena di
dalamnya. Lebih dari seribu ayat berbicara
tentang hal ini guna membuktikan kekuasaan,
ilmu, dan kebijaksanaan tak terbatas Sang
Pencipta, yang mampu menciptakan jagat
raya ini, melenyapkannya, lalu
mengembalikannya ke bentuknya yang
semula
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by mutiiiara on Fri Jul 03, 2015 9:49 am

The scientific story of creation of life is just one
example of how the Holy Quran convinces its
readers that no human on this Planet could have
authored this Book. Many of the scientific facts
revealed became known only in the last century
or so. The Messenger of God, Prophet
Muhammed (Peace and blessings of God be
upon him) was an illiterate man. It was
impossible for him or for any other human being
1428 years ago to know about such facts.
Examples of Verses Including Scientific Facts
Just Explained or Discovered Recently
Some of the Quran verses explain facts about
Earth, humans, and other creatures.

1. For example, there is an invitation for
humans to fly, indicating the possibility of
flying, more than 1428 years ago.**
In Surat Al-Rahman (Chapter 55), Verse 33
states, we read:***
O You jinn and men, if you can penetrate zones
of the heavens and the Earth, then penetrate!
You will never penetrate them except with (the)
power (of science).
ﺎَﻳ َﺮَﺸْﻌَﻣ ِّﻦِﺠْﻟﺍ ِﺲﻧِﺈْﻟﺍَﻭ ِﻥِﺇ ْﻢُﺘْﻌَﻄَﺘْﺳﺍ ﻥَﺃ ﺍﻭُﺬُﻔﻨَﺗ ْﻦِﻣ
ِﺭﺎَﻄْﻗَﺃ ﺍﻭُﺬُﻔﻧﺎَﻓ ِﺽْﺭَﺄْﻟﺍَﻭ ِﺕﺍَﻭﺎَﻤَّﺴﻟﺍ ۚ ﺎَﻟ ﺎَّﻟِﺇ َﻥﻭُﺬُﻔﻨَﺗ
ٍﻥﺎَﻄْﻠُﺴِﺑ

2. The Holy Quran tells us that there is
intelligent life in outer space , where Allah
(Praise to Him) is also worshipped and glorified.
In Chapter 30, Verse 26, Allah (Praise to Him)
says:
To Him belongs whom are in the heavens and
the Earth, all are devoutly obedient to Him.
ۥ ُﻪَﻟَﻭ ﻰِﻓ ﻦَﻣ ِﺕٲَﻮٰـَﻤَّﺴﻟﭐ ِۖﺽۡﺭﻷﭐَﻭ ٌّ۬ﻞُڪ ۥ ُﻪَّﻟ َﻥﻮُﺘِﻨٰـَﻗ
In Chapter 3, Verse 83, Allah (Praise to Him) also
tells us about life in outer space saying:
Do they want other than the Religion of Allah?
While (all) who are in the heavens and the Earth
have willingly, or unwillingly, submitted to Him
(as Muslims do), and to Him shall they be
returned.
ﺃ َﺮۡﻴَﻐَﻓَ ِﻦﻳِﺩ ِﻪَّﻠﻟﭐ َﻥﻮُﻐۡﺒَﻳ ۤۥ ُﻪَﻟَﻭ َﻢَﻠۡﺳَﺃ ِﺕٲَﻮٰـَﻤَّﺴﻟﭐ ﻰِﻓ ﻦَﻣ
ِﺽۡﺭﻷﭐَﻭ ﺎً۬ﻋۡﻮَﻃ ﺎً۬ﻫۡﺮَڪَﻭ ِﻪۡﻴَﻟِﺇَﻭ َﻥﻮُﻌَﺟۡﺮُﻳ
In Chapter 19, Verse 93-95, Allah (Praise to
Him) also says:
There is none in the heavens and the Earth but
comes (on the Day of Judgment) to the
Beneficent (Allah) as a (helpless) slave.
He does take an account of them, and has
counted them exactly.
And all of them (are coming to Him) on the Day
of Resurrection individually (alone) (Maryam, 19:
92-95).
ﻥِﺇ ُّﻞُﻛ ﻦَﻣ ﻲِﻓ ﺎَّﻟِﺇ ِﺽْﺭَﺄْﻟﺍَﻭ ِﺕﺍَﻭﺎَﻤَّﺴﻟﺍ ﻲِﺗﺁ ِﻦٰـَﻤْﺣَّﺮﻟﺍ ﺍًﺪْﺒَﻋ
ْﺪَﻘَّﻟ ْﻢُﻫﺎَﺼْﺣَﺃ ْﻢُﻫَّﺪَﻋَﻭ ﺍًّﺪَﻋ
ْﻢُﻬُّﻠُﻛَﻭ ِﻪﻴِﺗﺁ َﻡْﻮَﻳ ِﺔَﻣﺎَﻴِﻘْﻟﺍ ﺍًﺩْﺮَﻓ ‏( ، ﻢﻳﺮﻣ :19 95-93 ‏) .
In Chapter 24, Verse 41, Allah (Praise to Him)
also says:
Do not you see that Allah is praised by whoever
in the heavens and the Earth, and (that) the birds
are flying in lines? Each (category of creatures)
knows its own prayer and praise. And Allah
knows that they do.
َﺮَﺗ ۡﻢَﻟَﺃ َّﻥَﺃ َﻪَّﻠﻟﭐ ُﺢِّﺒَﺴُﻳ ۥ ُﻪَﻟ ﻰِﻓ ﻦَﻣ ِﺽۡﺭًﻷﭐَﻭ ِﺕٲَﻮٰـَﻤَّﺴﻟﭐ
ُﺮۡﻴَّﻄﻟﭐَﻭ ٍۖ۬ﺖٰـَّﻔٰٓـَﺻ ٌّ۬ﻞُﻛ ۡﺪَﻗ َﻢِﻠَﻋ ۥ ُﻪَﺗﻼﺻ ۗۥ ُﻪَﺤﻴِﺒۡﺴَﺗَﻭ ُﻪَّﻠﻟﭐَﻭ
ُۢﻢﻴِﻠَﻋ ﺎَﻤِﺑ َﻥﻮُﻠَﻌۡﻔَﻳ

3. Earth is described as egg-shaped (not a
perfect circular globe), a fact which was
discovered recently in the human history.
In Chapter 79, Verse 30, the Holy Quran
mentions that:
And the Earth, after that, He made it egg-
shaped.
َﺪْﻌَﺑ َﺽْﺭَﺄْﻟﺍَﻭ َﻚِﻟَٰﺫ ﺎَﻫﺎَﺣَﺩ
The noun "da'hya" is used by North African
Arabs in reference to an "egg." The author heard
it by himself in the early 1970s in Libya. Other
translators missed the meaning of the verb
(da'haha, ٓﺎَﻬٰٮَﺣَﺩ) translating it into "extended."

4. In Verses 68-69, we are told that it is the
female bee that makes honey, a very recent
bit of knowledge for humans. We know now
that male bees die after mating with the queen
and live only for about 90 days. Only female
bees survive to be the workers, which gather
nectar and make honey. This bit of knowledge
could never be known to humans before the
invention and use of microscopes. It is another
piece of evidence that the author of the Holy
Quran could never be a human being about
1428 years ago. Rather, He is the All
Knowledgeable One.
And your Lord inspired the female bees to take
(build) its houses (hives) on mountains, trees,
and in (people's) gardens
Then (you female bee) eat from all the fruits and
(you female bee) follow the ways of your Lord
laid down (for you). There emerges from their
bellies a drink, varying in colors, in which there is
healing (cure) for people. In that, (there) is a
sign for a people who give thought (Al-Na'hl, 16:
68-69).
ٰﻰَﺣْﻭَﺃَﻭ َﻚُّﺑَﺭ ﻰَﻟِﺇ ِﻞْﺤَّﻨﻟﺍ ِﻥَﺃ ﻱِﺬِﺨَّﺗﺍ َﻦِﻣ ِﻝﺎَﺒِﺠْﻟﺍ ﺎًﺗﻮُﻴُﺑ
َﻦِﻣَﻭ ﺎَّﻤِﻣَﻭ ِﺮَﺠَّﺸﻟﺍ َﻥﻮُﺷِﺮْﻌَﻳ
ﻲِﻠُﻛ َّﻢُﺛ ﻦِﻣ ِّﻞُﻛ ِﺕﺍَﺮَﻤَّﺜﻟﺍ ﻲِﻜُﻠْﺳﺎَﻓ ِﻚِّﺑَﺭ َﻞُﺒُﺳ ۚ ﺎًﻠُﻟُﺫ ُﺝُﺮْﺨَﻳ
ﻦِﻣ ﺎَﻬِﻧﻮُﻄُﺑ ٌﻒِﻠَﺘْﺨُّﻣ ٌﺏﺍَﺮَﺷ ُﻪُﻧﺍَﻮْﻟَﺃ ِﻪﻴِﻓ ٌﺀﺎَﻔِﺷ ۗ ِﺱﺎَّﻨﻠِّﻟ َّﻥِﺇ
ﻲِﻓ ًﺔَﻳﺂَﻟ َﻚِﻟَٰﺫ َﻥﻭُﺮَّﻜَﻔَﺘَﻳ ٍﻡْﻮَﻘِّﻟ ‏( ، ﻞﺤﻨﻟﺍ :16 69-68 ‏) .
In dealing with Verse 68, some translators did
not pay attention to the feminine form of the
Arabic verb ( ﻱِﺬِﺨَّﺗﺍ ), which refers to female bees
in particular, not bees in general. The same
meaning is confirmed in Verse 69, in verbs
( ﻲِﻠُﻛ), which means "you female bee eat," and
verb ( ﻲِﻜُﻠْﺳﺎَﻓ ), which means "you female bee
follow."

5. In 27: 18, there is a reference to a female ant
speaking to other ants, which is also a recent bit
of knowledge. We know now that male ants die
after mating with the queen and only female
ants survive to be the workers , just like the
case with bees mentioned above. This bit of
knowledge could never be known to humans
before the invention and use of microscopes and
the advanced studies in biology.
" ... a female ant said: "O you ants enter your
dwellings" (Al-Nahl, 27: 18).
ْﺖَﻟﺎَﻗﻕ ٌﺔَﻠْﻤَﻧ ﺎَﻬُّﻳَﺃ ﺎَﻳ ُﻞْﻤَّﻨﻟﺍ ﺍﻮُﻠُﺧْﺩﺍ ۡ ْﻢُﻜَﻨِﻛﺎَﺴَﻣ ‏( ، ﻞﻤﻨﻟﺍ
:27 18 ‏) .
Several translators, also in this verse, did not pay
attention to the feminine form of the Arabic
noun ( ٌﺔَﻠْﻤَﻧ ), which refers to "a singular female
ant."

6. The Holy Qur'an also provides us with an
accurate description of deep waters in the
ocean , where darkness prevails. Nobody could
dive deep enough in the ocean 1428 years ago
and come back to tell about what he saw there.
Only the One who has created Earth and its
oceans could know. For us, Philippe Causteau
and his crew showed us some videos about only
some parts of the ocean depth, in the 1980s.
In Chapter 24, Verse 40 of the Holy Quran, Allah
(Praise to Him) says:
Or (the Unbelievers' state) is like layers of
darkness in a vast deep ocean overwhelmed
with waves topped by waves, topped by clouds:
Layers of darkness, one above another, if a man
stretches out his hand, he can hardly see it! For
anyone to whom Allah does not make light, he
has no light (Al-Noor, 24: 40).
ﺃ ۡﻭَ ﻰِﻓ ٍ۬ﺖٰـَﻤُﻠُﻈَﻛ ٍ۬ﺮۡﺤَﺑ ُﻪٰٮَﺸۡﻐَﻳ ٍّ۬ﻰِّﺠُّﻟ ٌ۬ﺝۡﻮَﻣ ﻦِّﻣ ۦِﻪِﻗۡﻮَﻓ
ٌ۬ﺝۡﻮَﻣ ﻦِّﻣ ٌۚ۬ﺏﺎَﺤَﺳ ۦِﻪِﻗۡﻮَﻓ ُۢﺖٰـَﻤُﻠُﻇ ﺎَﮩُﻀۡﻌَﺑ َﻕۡﻮَﻓ ٍﺾۡﻌَﺑ ٓﺍَﺫِﺇ
َﺝَﺮۡﺧَﺃ ۥ ُﻩَﺪَﻳ ۡﻢَﻟ ۡﺪَﻜَﻳ ﻦَﻣَﻭ ۗﺎَﻬٰٮَﺮَﻳ ۡﻢَّﻟ ُﻪَّﻠﻟﭐ ِﻞَﻌۡﺠَﻳ ۥ ُﻪَﻟ ﺍً۬ﺭﻮُﻧ
ﺎَﻤَﻓ ۥ ُﻪَﻟ ﻦِﻣ ٍﺭﻮُّﻧ ‏( ، ﺭﻮﻨﻟﺍ :24 40 ‏) .

7. In Chapter 24, Verse 43 of the Holy Quran,
Allah (Praise to Him) vividly describes the
water cycle , from winds to clouds, then to rain.
He says:
Do not you see that Allah makes the clouds
move gently, then joins them together, then
makes them into a heap? Then, you will see rain
coming out of it. And He sends down hail from
the sky mountains (of clouds). He strikes with it
whom He wills and He turns it away from whom
He wills. The vivid flash of its lightning is close to
blinding the sights (of people). (Al-Noor, 24:
43).
ﺃ َﺮَﺗ ۡﻢَﻟَ َّﻥَﺃ ﻰِﺟۡﺰُﻳ َﻪَّﻠﻟﭐ ﺎً۬ﺑﺎَﺤَﺳ َّﻢُﺛ ُﻒِّﻟَﺆُﻳ ۥ ُﻪَﻨۡﻴَﺑ َّﻢُﺛ ۥ ُﻪُﻠَﻌۡﺠَﻳ
ﻯَﺮَﺘَﻓ ﺎً۬ﻣﺎَﻛُﺭ َﻕۡﺩَﻮۡﻟﭐ ُﺝُﺮۡﺨَﻳ ۡﻦِﻣ ۦِﻪِﻠٰـَﻠِﺧ ُﻝِّﺰَﻨُﻳَﻭ َﻦِﻣ ِﺀٓﺎَﻤَّﺴﻟﭐ
ﻦِﻣ ﺎَﮩﻴِﻓ ٍ۬ﻝﺎَﺒِﺟ ۢﻦِﻣ ٍ۬ﺩَﺮَﺑ ُﺐﻴِﺼُﻴَﻓ ۦِﻪِﺑ ﻦَﻣ ۥ ُﻪُﻓِﺮۡﺼَﻳَﻭ ُﺀٓﺎَﺸَﻳ
ﻦَﻋ ﻦَّﻣ ﺎَﻨَﺳ ُﺩﺎَﻜَﻳ ُۖﺀٓﺎَﺸَﻳ ۦِﻪِﻗۡﺮَﺑ ُﺐَﻫۡﺬَﻳ ِﺮٰـَﺼۡﺑًﻷﭑِﺑ ‏( ، ﺭﻮﻨﻟﺍ
:24 43 ‏) .
In Chapter 30, Verse 48, Allah (Praise to Him)
also says:
It is Allah Who sends the Winds, and they raise
the Clouds. Then, He spreads them in the sky as
He wills, and break them into fragments, until
you see rain-drops coming out from the midst
of it. When He makes them reach whoever He
wills of his servants, then they rejoice! (Al-Room,
30: 48).
ﻯِﺬَّﻟﭐ ُﻪَّﻠﻟﭐ ُﻞِﺳۡﺮُﻳ َﺢٰـَﻳِّﺮﻟﭐ ُﺮﻴِﺜُﺘَﻓ ﻰِﻓ ۥ ُﻪُﻄُﺴۡﺒَﻴَﻓ ﺎً۬ﺑﺎَﺤَﺳ
ِﺀٓﺎَﻤَّﺴﻟﭐ َﻒۡﻴَﻛ ۥ ُﻪُﻠَﻌۡﺠَﻳَﻭ ُﺀٓﺎَﺸَﻳ ﺎً۬ﻔَﺴِﻛ ﻯَﺮَﺘَﻓ ُﺝُﺮۡﺨَﻳ َﻕۡﺩَﻮۡﻟﭐ
ۡﻦِﻣ ۖۦِﻪِﻠٰـَﻠِﺧ َﺏﺎَﺻَﺃ ٓﺍَﺫِﺈَﻓ ۦِﻪِﺑ ﻦَﻣ ُﺀٓﺎَﺸَﻳ ۡﻦِﻣ ﺍَﺫِﺇ ۤۦِﻩِﺩﺎَﺒِﻋ
ۡﻢُﻫ َﻥﻭُﺮِﺸۡﺒَﺘۡﺴَﻳ ‏(، ﻡﻭﺮﻟﺍ 3 ‏( : 48 ‏) .

8. The Holy Qur'an tells us in several verses that
Allah (Praise to Him) has created plants in
pairs (male and female) in order for plant
reproductive activities to happen leading to
giving us the fruits we enjoy on this Planet.
This pairing can be found in two separate plants
producing the same fruit (such as date-palm
trees), or in two different flowers in the same
plant (such as cucumbers), or in the same flower
containing male and female organs (pistils and
stamens).
In Chapter 20, Verse 53, Allah (Praise to Him)
also says:
"... and (God) has sent down water from the
sky. With it, We have produced diverse pairs of
plants (T aha, 20: 53).
َﻝَﺰﻧَﺃَﻭ َﻦِﻣ ِﺀٓﺎَﻤَّﺴﻟﭐ ً۬ﺀٓﺎَﻣ ﺎَﻨۡﺟَﺮۡﺧَﺄَﻓ ۤۦِﻪِﺑ ﺎً۬ﺟٲَﻭۡﺯَﺃ ٍ۬ﺕﺎَﺒَّﻧ ﻦِّﻣ
ٰﻰَّﺘَﺷ ‏( ، ﻪﻃ :20 53 ‏).
In Chapter 13, Verse 3, Allah (Praise to Him) also
says:
"and of all fruits, He made in them pairs, two
each (a male and a female).
ﻦِﻣَﻭ ِّﻞُﻛ ﺎَﮩﻴِﻓ َﻞَﻌَﺟ ِﺕٲَﺮَﻤَّﺜﻟﭐ ِﻦۡﻴَﺟۡﻭَﺯ ِۖﻦۡﻴَﻨۡﺛﭐ ‏( ، ﺪﻋﺮﻟﺍ :13
3 ‏) .
In Chapter 31, Verse 10, Allah (Praise to Him)
also says:
We send down water from the sky, (in order
that) We cause goodly pairs to grow out of it (of
earth) (Luqman, 31: 10).
ﺎَﻨۡﻟَﺰﻧَﺃَﻭ َﻦِﻣ ِﺀٓﺎَﻤَّﺴﻟﭐ ﺎَﻨۡﺘَﺒۢﻧَﺄَﻓ ً۬ﺀٓﺎَﻣ ﺎَﮩﻴِﻓ ﻦِﻣ ِّﻞُڪ ٍﻢﻳِﺮَﻛ ٍ۬ﺝۡﻭَﺯ
‏( ، ﻥﺎﻤﻘﻟ :31 10 ‏) .
In Chapter 36, Verse 36, Allah (Praise to Him)
also says:
Glory to Him, Who created all pairs, of what the
earth produces, of themselves (humans), and of
others unknown to them (Yaseen, 36: 36).
َﻥﺎَﺤْﺒُﺳ َﻖَﻠَﺧ ﻱِﺬَّﻟﺍ َﺝﺍَﻭْﺯَﺄْﻟﺍ ﺎَﻬَّﻠُﻛ ُﺽْﺭَﺄْﻟﺍ ُﺖِﺒﻨُﺗ ﺎَّﻤِﻣ ْﻦِﻣَﻭ
ْﻢِﻬِﺴُﻔﻧَﺃ ﺎَّﻤِﻣَﻭ ﺎَﻟ َﻥﻮُﻤَﻠْﻌَﻳ ‏( ، ﺲﻳ :36 36 ‏) .

9. The Holy Quran mentioned that water
preceded the creation of heavens and the Earth.
Most recent scientific research has explained
this fact, as stated in an article posted at:
Water on Earth Predates the Solar System, and
Even the Sun
This scientific fact was mentioned in Verse 11: 7
and Verse 21: 30, as follows:
َﻮُﻫَﻭ ﻱِﺬَّﻟﺍ ِﺕﺍَﻭﺎَﻤَّﺴﻟﺍ َﻖَﻠَﺧ َﺽْﺭَﺄْﻟﺍَﻭ ﻲِﻓ ِﺔَّﺘِﺳ ٍﻡﺎَّﻳَﺃ َﻥﺎَﻛَﻭ
ُﻪُﺷْﺮَﻋ ﻰَﻠَﻋ ِﺀﺎَﻤْﻟﺍ ‏( ، ﺩﻮﻫ :11 7 ‏) .
َﺮَﻳ ْﻢَﻟَﻭَﺃ َﻦﻳِﺬَّﻟﺍ ﺍﻭُﺮَﻔَﻛ َّﻥَﺃ َﺽْﺭَﺄْﻟﺍَﻭ ِﺕﺍَﻭﺎَﻤَّﺴﻟﺍ ﺎًﻘْﺗَﺭ ﺎَﺘَﻧﺎَﻛ
ۖ ﺎَﻤُﻫﺎَﻨْﻘَﺘَﻔَﻓ ﺎَﻨْﻠَﻌَﺟَﻭ َﻦِﻣ ِﺀﺎَﻤْﻟﺍ َّﻞُﻛ ٍﺀْﻲَﺷ ٍّﻲَﺣ ﺎَﻠَﻓَﺃ ۖ
َﻥﻮُﻨِﻣْﺆُﻳ ‏( ﺀﺎﻴﺒﻧﻷﺍ ، :21 30‏) .
And it is He who created the heavens and the
Earth in six days - and His Throne had been
upon water (Hood, 11: 7 of the Holy Quran).
Have those who disbelieved not considered that
the heavens and the Earth were a joined entity,
and We separated them and made from water
every living thing ? Then will they not believe?
(Al-Anbiya, 21: 30 of the Holy Quran).
In Verse 11: 7, Allah praise to Him stated that
His Throne was on water before He created the
heavens and the Earth. So, water preceded the
formation of our solar system, as scientists
concluded in their most recent research.
In Verse 21: 30, Allah praise to Him stated that
He caused the split of the matter to form the
heavens and the Earth and that He created every
living thing (in them) out of water, which was
already there.

http://www.aljazeerah.info/Islamic%20Editorials/2007/September/The%20Scientific%20Evidence%20That%20God%20Exists%20and%20the%20Holy%20Qur'an%20Is%20His%20Message%20to%20Humanity%20By%20Hassan%20Ali%20El-Najjar.htm
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by mutiiiara on Fri Jul 03, 2015 10:08 am

BEBERAPA BUKTI KEILMIAHAN AL-QURAN

Tidak layak seorang muslim beranggapan
bahwa ada Kitab yang lebih baik daripada Al-
Qur`an. Dengan beriman kepada Al-Qur`an,
maka seorang muslim dituntut untuk menolak
segala paham yang bertentangan dengan Al-
Qur`an.
Paham-paham tersebut antara lain adalah
paham Darwinisme, komunisme, atheisme,
liberalisme, sekulerisme, dan materialisme.
Karena semua paham tersebut sama sekali
tidak ilmiah. Tidak pernah ada bukti ilmiah
bahwa manusia ini berasal dari kera. Tidak
pernah ada bukti ilmiah bahwa dunia ini
tercipta dengan sendirinya atau terjadi secara
kebetulan.
Sungguh tidak masuk di akal apabila desain
yang demikian kompleks ini tercipta tanpa
adanya Designer yang Mahabijaksana. Untuk
membuat helikopter saja diperlukan rancangan
cerdas dari para pakar yang cerdas. Apalagi
untuk membuat seekor lalat atau seekor
capung yang tentunya lebih canggih daripada
helikopter.

PENCIPTAAN ALAM SEMESTA
Dia Pencipta langit dan bumi. Bagaimana Dia
mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai
isteri. Dia menciptakan segala sesuatu; dan Dia
mengetahui segala sesuatu. (Q.S. Al-An’am:
101)
Dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan
(Kami) dan sesungguhnya Kami benar-benar
meluaskannya. (Q.S. Adz-Dzariyat: 47)
Pada tahun 1929, A.E. Hubble seorang
astronom berkebangsaan Amerika
menghadirkan sebuah penemuan besar. Ketika
mengamati bintang-bintang dengan teleskop
raksasa, ia mendapati cahaya dari bintang-
bintang itu berubah ujung spektrumnya
menjadi merah. Hal ini berarti, bintang tersebut
menjauh dari tempat observasi. Artinya bintang
menjauhi bumi secara tetap.
Sebelumnya ia juga mendapati bahwa galaksi-
galaksi dan bintang-bintang bergerak saling
menjauh satu dengan yang lainnya. Ini
menjelaskan bahwa ternyata alam semesta
ternyata meluas “tidak statis" sebagaimana
diklaim oleh kaum atheis. Alam semesta yang
meluas ini menunjukkan bahwa jika alam
semesta dapat bergerak mundur dalam hal
waktu, maka didapati bahwa alam semesta
berasal dari "titik tunggal".
Perhitungan menunjukkan bahwa titik tunggal
ini, mengandung pengertian semua zat atau
materi yang ada di alam semesta, mempunyai
volume nol dan kerapatan tak terbatas. Alam
semesta tercipta melalui ledakan titik tunggal
yang bervolume nol ini. Ledakan luar biasa
dahsyatnya yang disebut Ledakan Dahsyat (Big
Bang) ini menandai dimulainya alam semesta.
Adapun yang dimaksud dengan "volume nol"
adalah ketiadaan.
Ini adalah bukti bahwa agama Islam bukanlah
takhyul. Sebab keyaqinan bahwa alam semesta
itu diciptakan oleh Allah dapat dijelaskan secara
ilmiah. Justeru teori yang mengatakan bahwa
alam semesta ini tidak diciptakan itulah yang
merupakan kepercayaan takhyul yang tidak
logis, tidak masuk aqal, tidak ilmiah, jahil, sesat.
Jika tidak diatur oleh Allah, mana mungkin
sebuah ledakan dahsyat dapat menghasilkan
tatanan yang teratur seperti yang kita lihat pada
alam semesta. Sebagaimana kita ketahui, setiap
ledakan itu hanya menghasilkan kekacau-
balauan. Tidak mungkin ledakan dinamit
menghasilkan bangunan megah yang kokoh
dan indah.
Tanpa Kekuasaan Allah, tentu zat-zat itu akan
berhamburan tanpa kontrol. Tetapi pada
kenyataannya, setelah peristiwa Big Bang, zat-
zat itu bergerak dengan kecepatan dan arah
yang sangat terkendali. Tentu saja Allah Yang
telah menahan zat-zat tersebut agar tidak
berhamburan tanpa kendali.

PERJALANAN GUNUNG
Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu
sangka dia tetap di tempatnya, padahal ia
berjalan sebagai jalannya awan. (Begitulah)
perbuatan Allah yang membuat dengan kokoh
tiap-tiap sesuatu; sesungguhnya Allah Maha
Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (An Naml:
88)
Pada tahun 1980, teori Alfred Wegner tentang
pergerakan benua (continental drift)
dibenarkan para ilmuwan. Kerak dan bagian
terluar dari magma, dengan ketebalan sekitar
100 km, terbagi atas lapisan-lapisan yang
disebut lempengan. Terdapat enam lempengan
utama dan beberapa lempengan kecil.
Menurut teori yang disebut lempengan
tektonik, lempengan-lempengan ini bergerak
pada permukaan bumi, membawa benua dan
dasar lautan bersamanya. Pergerakan benua
telah diukur dan berkecepatan 1-5 cm per
tahun. Lempengan-lempengan itu terus
bergerak, dan menghasilkan perubahan pada
geografi bumi secara perlahan. Setiap tahun
misalnya, Samudera Atlantik menjadi sedikit
lebih lebar.

PEMBENTUKAN HUJAN
Dan Kami telah meniupkan angin untuk
mengawinkan dan Kami turunkan hujan dari
langit, lalu Kami beri minum kamu dengan air
itu, dan sekali-kali bukanlah kamu yang
menyimpannya. (Q.S. Al-Hijr: 22)
Ternyata angin tidak hanya mengawinkan
tumbuh-tumbuhan. Tetapi juga membantu
proses terjadinya hujan.
Di atas permukaan laut dan samudera
gelembung udara yang tak terhitung jumlahnya
terbentuk akibat pembentukan buih. Pada saat
gelembung-gelembung ini pecah, ribuan
partikel kecil (aerosol) dengan diameter 1/100
milimeter. Aerosol bercampur dengan debu-
debu daratan yang terbawa oleh angin.
Selanjutnya terbawa ke lapisan atas atmosfer.
Partikel-partikel ini dibawa naik lebih tinggi ke
atas oleh angin dan bertemu dengan uap air di
sana. Uap air mengembun disekeliling partikel-
partikel ini dan berubah jadi butiran-butiran air.
Butiran-butiran air berkumpul membentuk
awan dan jatuh ke bumi dalam bentuk hujan.
Angin mengawinkan uap air dengan partikel-
partikel aeoroso yang dibawanya.

PEMBAGIAN HUJAN
Dan Yang menurunkan air dari langit menurut
kadar (yang diperlukan) lalu Kami hidupkan
dengan air itu negeri yang mati, seperti itulah
kamu akan dikeluarkan (dari dalam kubur). (Az
Zukhruf:11)
Setiap detik 16 juta ton air menguap dari bumi
atau 513 trilyun air per tahun. Angka ini
sesuai dengan jumlah air yang jatuh ke bumi
tiap tahun. Dan hal ini terus terjadi tanpa
berubah. Jika setiap tahun terjadi perubahan
0,1% saja, maka kehidupan di bumi akan
berakhir.
PEMBATAS DUA LAUTAN
Dia membiarkan dua lautan mengalir yang
keduanya kemudian bertemu, antara keduanya
ada batas yang tidak dilampaui oleh masing-
masing. (Ar Rahman: 19-20)
Ahli kelautan telah menemukan bahwa dua
luatan yang berbeda tidak akan menyatu
disebabkan adanya perbedaan masa jenis air.
JENIS KELAMIN BAYI
Dan bahwasanya Dialah yang menciptakan
berpasang-pasangan laki-laki dan perempuan,
dari air mani, apabila dipancarkan. (An
Najm:45-46)
Cabang ilmu genetika dan biologi molekuler
membenarkan hal ini. Kromosom menentukan
jenis kelamin bayi. 2 Dari 46 kromosom yang
menentukan bentuk seorang manusia, diketahui
sebagai kromosom jenis kelamin. Dua
kromosom ini adalah XY pada laki-laki dan XX
pada wanita.
Kromosom Y membawa gen yang mengkode
sifat laki-laki, dan kromosom X membawa gen
yang mengkode sifat perempuan. Pada
perempuan kedua komponen sel kelamin yang
terbelah menjadi dua selama ovulasi membawa
kromosom X. Sebaliknya sel kelamin laki-laki
menghasilkan dua sperma yang berbeda. Satu
mengandung kromosom X dan yang lain
mengandung kromosom Y.
Jika semua kromosom X dari wanita bergabung
dengan sebuah sperma yang mengandung
kromosom X, maka bayi tersebut adalah
perempuan. Jika bertemu dengan sperma yang
mengandung kromosom Y, maka bayi tersebut
adalah laki-laki. Jadi jenis kelamin bayi
ditentukan oleh jenis kromosom laki-laki yang
bergabung dengan sel telur perempuan.
Hal-hal yang sudah disebutkan diatas mungkin
tidak diketemukan pada kitab-kitab lain. Galileo
Galilei dan Copernicus adalah dua contoh
korban dari kebodohan Gereja. Maka para
ilmuwan berpendapat bahwa dengan
mendekati agama, manusia akan mengalami
kegelapan. Padahal bukan agama yang perlu
dijauhi, tetapi agama yang bathil itulah yang
perlu dijauhi .
Sedangkan dengan mendekati agama yang
shahih, maka kita akan mendapatkan
pencerahan di dunia dan di akhirat. Hanya
dengan mendekati Islam dan mengkaji Al-
Qur`an serta menerapkan ajaran dari agama
yang shahih inilah, ummat manusia akan
berjalan menuju kejayaan (al-falah).
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Bukti keilmiahan Al Quran

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 7 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik