FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

oleh sebab apakah tuhan menjadi daging mencari nafkah dan makan minum di bumi??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

oleh sebab apakah tuhan menjadi daging mencari nafkah dan makan minum di bumi??

Post by gusti_bara on Sat Aug 03, 2013 3:14 pm

kebanyakan dari agama pagan menjadikan tuhan itu sebagai kelompok yang esa, seperti osiris, mithra, dll...motifnya pun hampir sama yaitu mengorbankan dirinya yang telah berinkarnasi sebagi manusia sebagai penebusan dosa karena manusia berdosa...

dan sebagian kristen juga meyakini bahwa yesus adalah jelmaan tuhan dalam bentuk kedagingan, yang menjadi bahan renungan adalah kenapa tuhan musti repot2 mengorbankan dirinya padahal yang berdosa adalah manusia, padahal yang mempermainkan manusia adalah setan karena telah menjerumuskan kedalam lembah dosa, tapi mengapa pula harus tuhan yang bunuh diri demi iblis???

berikut ini adalah cerita yang hampir sama pula dengan cerita tuhan menjelma menjadi ciptaannya sendiri dan turun ke bumi...

1) Tuhan punya anak: dipercayai oleh hampir seluruh bangsa zaman
dulu, kecuali utamanya bangsa Yahudi yg menyembah Tuhan yg Esa
(2) Anak Tuhan lahir dari seorang Perempuan Manusia: Sebagian besar
firaun di mesir, osiris (mesir), mithra (persia), Hercules (Yunani),
Attis (Asia Minor)
(3) Anak Tuhan lahir bulan desember: osiris (mesir), mithra (persia),
apollo (yunani), penyembahnya merayakan kelahiran mereka sebagai hari
besar agama
(4) Bintang menandai kelahiran anak tuhan: osiris (mesir), mithra (persia)
(5) Anak Tuhan lahir di kandang kuda: hercules
(6) Orang bijak mengunjungi anak tuhan segera setelah kelahirannya:
osiris, mithra
(7) Trinitas: osiris-Isis-horus (Mesir), logos-tuhan pencipta-tuhan anak (konsep Plato, yunani)
(8) Anak Tuhan menyelamatkan manusia: osiris (mesir), mithra (persia),
hercules (yunani), Attis (Asia Minor),
(9) Anak Tuhan mati disalib: osiris (mesir), attis (asia minor)
(10) Anak Tuhan memiliki 12 pengikut setia: osiris (mesir), mithra
(persia)
(11) Darah anak Tuhan menyelamatkan dunia: attis (Asia minor), addonis
(syiria), dionysus (yunani)
(12) Anak tuhan mati lalu bangkit kembali dari kematian dan diangkat
ke surga: osiris, mithra, addonis, peristiwa ini juga diperingati oleh
para penyembahnya
(13) Pembaptisan dengan air suci: dilakukan utk setiap anggota
penyembah dewa mithra, dewa attis, dan dewa osiris
(14) Misa memakan roti dan minum anggur sbg perlambang daging dan
darah tuhan: dilakukan penyembah dionysus, penyembah osiris
(15) Peringatan kematian dan kebangkitan tuhan dari kematian:
dilaksanakan oleh penyembah AShtar (baylonia), osiris, mithra dan addonis
(16) lambang salib dipakai oleh para penyembah horus-isis-osiris utk
menghormati kematian osiris di tiang salib
(17) Pohon digunakan dalam upacara merayakan kelahiran dewa: mesir
(memperingati kelahiran osiris), romawi (memperingati kelahiran dewa
mithra)

jika kritsten tdk mengakui bahwa ini adalah cerita lama dengan lakon yang baru,....pertanyaannya adalah
oleh sebab apakah tuhan menjelma menjadi kedagingan??
oleh sebab apakah tuhan menjadi yesus dan harus dikorbankan?? (tanpa tahu dikorbankan untuk siapa)
dosa siapakah yang ditebus yesus??
kepada siapakah penebusan itu???


mohon jangan dijawab agar makhluk mengenal tuhan, karena kangen seumur2 belum pernah ketemu atau Allah turun ke bumi untuk menampakkan diri sejelas-jelasnya kepada manusia, sehingga manusia bisa melihat, menjamah, dan bersekutu dengannya. Agar manusia percaya bahwa Allah benar-benar ada di antara kita.piss

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: oleh sebab apakah tuhan menjadi daging mencari nafkah dan makan minum di bumi??

Post by janganbilangbilang on Sat Aug 03, 2013 4:19 pm

Nyundul2 wak... lumayan buat ngabuburit.. piss piss 

nice info 
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 72
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: oleh sebab apakah tuhan menjadi daging mencari nafkah dan makan minum di bumi??

Post by wildan99Islam on Sat Aug 03, 2013 4:27 pm

wew.... binar 
Tandain ahh .... usil
nice info 
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: oleh sebab apakah tuhan menjadi daging mencari nafkah dan makan minum di bumi??

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 03, 2013 5:26 pm

@gusti_bara wrote:
jika kritsten tdk mengakui bahwa ini adalah cerita lama dengan lakon yang baru,....pertanyaannya adalah
oleh sebab apakah tuhan menjelma menjadi kedagingan??
oleh sebab apakah tuhan menjadi yesus dan harus dikorbankan?? (tanpa tahu dikorbankan untuk siapa)
dosa siapakah yang ditebus yesus??
kepada siapakah penebusan itu???


Yohanes 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: oleh sebab apakah tuhan menjadi daging mencari nafkah dan makan minum di bumi??

Post by gusti_bara on Sat Aug 03, 2013 5:32 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:
jika kritsten tdk mengakui bahwa ini adalah cerita lama dengan lakon yang baru,....pertanyaannya adalah
oleh sebab apakah tuhan menjelma menjadi kedagingan??
oleh sebab apakah tuhan menjadi yesus dan harus dikorbankan?? (tanpa tahu dikorbankan untuk siapa)
dosa siapakah yang ditebus yesus??
kepada siapakah penebusan itu???


Yohanes 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
jawaban yang tdk menjelaskan.... tlg diperjelas

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: oleh sebab apakah tuhan menjadi daging mencari nafkah dan makan minum di bumi??

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 03, 2013 5:38 pm

@gusti_bara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:
jika kritsten tdk mengakui bahwa ini adalah cerita lama dengan lakon yang baru,....pertanyaannya adalah
oleh sebab apakah tuhan menjelma menjadi kedagingan??
oleh sebab apakah tuhan menjadi yesus dan harus dikorbankan?? (tanpa tahu dikorbankan untuk siapa)
dosa siapakah yang ditebus yesus??
kepada siapakah penebusan itu???


Yohanes 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
jawaban yang tdk menjelaskan.... tlg diperjelas

- sebab Tuhan sangat mengasihi manusia, melalui manusia Yesus, Tuhan menawarkan jalan keselamatan..
- pengorbanan Yesus di kayu salib adalah lambang penebusan atas dosa manusia..
- yang ditebus dosa setiap manusia yang percaya pada-Nya..
- penebusan kepada diri-Nya sendiri (baca: pengampunan dosa)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: oleh sebab apakah tuhan menjadi daging mencari nafkah dan makan minum di bumi??

Post by janganbilangbilang on Sat Aug 03, 2013 5:39 pm

Yohanes 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Anak Tunggal=Pasti dapat warisan dong//.? ketawa guling 

Sory OOt
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 72
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: oleh sebab apakah tuhan menjadi daging mencari nafkah dan makan minum di bumi??

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 03, 2013 5:44 pm



minggir!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: oleh sebab apakah tuhan menjadi daging mencari nafkah dan makan minum di bumi??

Post by haphap on Sat Aug 03, 2013 5:49 pm

@janganbilangbilang wrote:Yohanes 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Anak Tunggal=Pasti dapat warisan dong//.? ketawa guling 

Sory OOt

muslim...muslim...

BERDOA MUSLIM sebelum belajar Firman Tuhan biar ROH KUDUS yg menuntun dalam pemahaman, bukan pikiran buah karya Kuasa Gelap!

haphap
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 46
Kepercayaan : Protestan
Location : meja warnet
Join date : 21.07.13
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Re: oleh sebab apakah tuhan menjadi daging mencari nafkah dan makan minum di bumi??

Post by janganbilangbilang on Sat Aug 03, 2013 5:57 pm

LI tidak mentolerir gelar/sebutan/nama orang suci diplesetkan dan sejenisnyah..

by sayah
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 72
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: oleh sebab apakah tuhan menjadi daging mencari nafkah dan makan minum di bumi??

Post by gusti_bara on Sat Aug 03, 2013 9:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:
jika kritsten tdk mengakui bahwa ini adalah cerita lama dengan lakon yang baru,....pertanyaannya adalah
oleh sebab apakah tuhan menjelma menjadi kedagingan??
oleh sebab apakah tuhan menjadi yesus dan harus dikorbankan?? (tanpa tahu dikorbankan untuk siapa)
dosa siapakah yang ditebus yesus??
kepada siapakah penebusan itu???


Yohanes 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
jawaban yang tdk menjelaskan.... tlg diperjelas

- a. sebab Tuhan sangat mengasihi manusia, melalui manusia Yesus, Tuhan menawarkan jalan keselamatan..
- b. pengorbanan Yesus di kayu salib adalah lambang penebusan atas dosa manusia..
- c. yang ditebus dosa setiap manusia yang percaya pada-Nya..
- d. penebusan kepada diri-Nya sendiri (baca: pengampunan dosa)

sori wed saya tambain a,b,c,d biar lebih mudah membahasnya,....
dimulai dari ayat 3:16
1/ kalo tuhan begitu besar kasihnya kenapa ia tidak mengampuni dosa manusia saja??? sehingga tdk perlu mengorbankan orang yang tdk bersalah (yesus) dalam hal ini tuhan ingin menolong manusia tapi disisi lain berbuat jahat dengan mengorbankan manusia lain yaitu yesus, apa disini ada prinsip keadilan??? analoginya mas wedi yang memperkosa minah tetapi hakimnya dan jaksa (pengadil/ tuhan) malah minta paijo yang dikurung agar dosa mas wedi hilang....itu sama sekali tdk menyelesaikan masalah, karena ada yang dikorbankan yaitu yesus...
2/ setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal ini juga tdk adil dan malah akan menimbulkan perbuatan tercela, artinya amal baik mengalahkan kepercayaan. bagaimana seorang penjahat yang sangat keji bisa masuk surga sementara dia hanya bermodalkan percaya sama yesus??? mengapa surga diperuntukan bagi pembuat kerusakan dan kekejian??? lalu bagaimana dengan orang yang baik??? jika karena kasih karunia mestinya tuhan lebih memilih yang baik daripada orang yang percaya, itu menunjukan tuhan itu memilah2 dan pilih kasih serta tdk dapat menjalankan keadilan yang semestinya ia miliki.

jawaban ke 2
a. sebab Tuhan sangat mengasihi manusia, melalui manusia Yesus, Tuhan menawarkan jalan keselamatan.. menawarkan jalan keselamatan kepada siapa?? siapa yang diselamatkan dari siapa??? jika diselamatkan dari iblis kenapa bukan iblis yang dihilangkan atau bukan pengampunan kepada umat saja??? dalam hal ini siapa yang berhutang kepada siapa??? sehingga harus ada penebusan melalui yesus??
b. pengorbanan Yesus di kayu salib adalah lambang penebusan atas dosa manusia... tolong tunjukan ayat yang menyatakan bahwa kedatangan yesus adalah untuk menebus dosa manusia, jika yesus disalib dan mati bagaimana nasibnya sekarang?? mengapa harus tuhan yang menebus?? bukankah yang membutuhkan tuhan??? lalu kenapa harus mengorbankan tuhan??
c. yang ditebus dosa setiap manusia yang percaya pada-Nya... nah ini yang bikin ngakak...kalo gitu tuhan sama sekali tdk adil bagaimana orang yang hidup di jaman adam- musa?? padahal mereka tdk percaya kepada yesus?? bahkan bukan hanya yesu yang belum lahir melainkan maria pun belum brojol??? apakah tuhan akan mengorbankan umat yang sejaman adam- musa masuk neraka semua hanya karena menjadi korban situasi dimana mereka tdk pernah melihat yesus??
d. penebusan kepada diri-Nya sendiri (baca: pengampunan dosa) bagaimana teknis mengorbankan kepada dirinya sementara kita ketahui tuhan bahkan tdk membutuhkan makhluknya tetapi makhluklah yang membutuhkan tuhan??? bukankah tuhan tdk memiliki salah apapun mengapa harus menebus?? lalu siapakah yang mengekskusi penebusan tersebut??? jika tuhan mengekskusi diri sendiri bukankah itu berdosa karena tuhan bunuh diri?? jika bukan ia yang berkehendak atas kematiannya bukankah itu mengartikan ada pihak ketiga yang bisa mencabut nyawanya?? artinya ia bergantung pada pihak lain?

lalu akan timbul pertanyaan....
A jika manusia dilahirkan dalam dalam keadaan berdosa, maka adam - musa bahkan isa pun berdosa, jika tdk berdosa berarti sebenarnya tdk butuh penebusan dosa karena anak bayi tdk tahu apa2 tentang dosa adam kenapa tuhan menimpakan dosanya kepada kita2 bayi2 yang polos? dimana keadilan tuhan???

B lalu jika kedatangan yesus adalah sebagai “Penebusan Dosa”, kapankah Tuhan itu melakukan penebusan dosanya?? pada umur berapa seorang kristen ditebus dosanya??

C jika kedatangan yesu untuk mengampuni dosa, apakah artinya tuhan tdk membutuhkan makhluknya utnuk beribadah mematuhi semua perintah dan menjauhi larangan?? dimana letak keadilannya??
Bagaimanakah bisa, kita diciptakan olehNya tetapi justru kita tidak melakukan apa yang pencipta kita mau? Seperti berbuat kebaikan, menjalankan perintahNya, menjauhi laranganNya, beribadah kepadaNya? DAN BAHKAN MALAH MENGORBANKAN ORANG YG TDK BERSALAH YAITU YESUS???

dimana letak keadilan itu cth: seorang penjahat yang sudah mengakui Yesus sebagai tuhan, tiba2 harus mati mendadak saat melakukan kejahatan, lalu apakah Yesus juga akan menebus dosa penjhat tersebut dan memasukan penjahat terebut kedalam kerajaan Sorga?

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: oleh sebab apakah tuhan menjadi daging mencari nafkah dan makan minum di bumi??

Post by gusti_bara on Sun Aug 04, 2013 4:39 pm

monggo mas mas penyembah anak maria....silakan merapat..

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: oleh sebab apakah tuhan menjadi daging mencari nafkah dan makan minum di bumi??

Post by gusti_bara on Sun Aug 04, 2013 9:25 pm

mas weds....alex dll monggo diborong..

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: oleh sebab apakah tuhan menjadi daging mencari nafkah dan makan minum di bumi??

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 04, 2013 9:37 pm

@gusti_bara wrote:
dimulai dari ayat 3:16
1/ kalo tuhan begitu besar kasihnya kenapa ia tidak mengampuni dosa manusia saja??? sehingga tdk perlu mengorbankan orang yang tdk bersalah (yesus) dalam hal ini tuhan ingin menolong manusia tapi disisi lain berbuat jahat dengan mengorbankan manusia lain yaitu yesus, apa disini ada prinsip keadilan??? analoginya mas wedi yang memperkosa minah tetapi hakimnya dan jaksa (pengadil/ tuhan) malah minta paijo yang dikurung agar dosa mas wedi hilang....itu sama sekali tdk menyelesaikan masalah, karena ada yang dikorbankan yaitu yesus...
2/ setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal ini juga tdk adil dan malah akan menimbulkan perbuatan tercela, artinya amal baik mengalahkan kepercayaan. bagaimana seorang penjahat yang sangat keji bisa masuk surga sementara dia hanya bermodalkan percaya sama yesus??? mengapa surga diperuntukan bagi pembuat kerusakan dan kekejian??? lalu bagaimana dengan orang yang baik??? jika karena kasih karunia mestinya tuhan lebih memilih yang baik daripada orang yang percaya, itu menunjukan tuhan itu memilah2 dan pilih kasih serta tdk dapat menjalankan keadilan yang semestinya ia miliki.

1/bagaimana Tuhan mengampuni, tidak bisa kamu dikte..
Yesus itu Tuhan sendiri.. jangan kamu anggap 'orang lain'

2/jangan pakai filosofi/ajaran setan..
yaitu mengandalkan timbangan pahala vs dosa..
emang kamu berani ngacung pahalamu > dosamu??? muhammad aja gak berani ngacung..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: oleh sebab apakah tuhan menjadi daging mencari nafkah dan makan minum di bumi??

Post by wahyu_zein_alkaf on Sat Aug 10, 2013 5:15 pm

Kebiasaan orang Kristen kalo ditanya tentang kelahiran Yesus pasti selalu mengutip ayat :

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. (Yohanes 3:16)

Kenapa tidak anda kutip dari ayat ini :

Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh. (Yohanes 3:6)

Kenapa tidak anda jelaskan maksud ayat tersebut!
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: oleh sebab apakah tuhan menjadi daging mencari nafkah dan makan minum di bumi??

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 11, 2013 8:25 am


@atas
baca judul tretnya, jangan asal tidak nyambung..!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: oleh sebab apakah tuhan menjadi daging mencari nafkah dan makan minum di bumi??

Post by wildan99Islam on Mon Aug 12, 2013 5:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@atas
baca judul tretnya, jangan asal tidak nyambung..!
kamu kayak gitu terus deh mas wed
bosen cubit 
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: oleh sebab apakah tuhan menjadi daging mencari nafkah dan makan minum di bumi??

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik