FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by gusti_bara on Wed Jul 24, 2013 11:20 am

kalo iman dalam islam itu jelas.... batasannya jelas...standarnya jelas...
nah bagaimanakah dalam kristen???? ama itu iman, apa itu percaya??? monggo dijawab dengan hati dan kesadaran penuh.....


Terakhir diubah oleh gusti_bara tanggal Mon Jul 29, 2013 1:24 am, total 1 kali diubah

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by wolfie on Wed Jul 24, 2013 11:26 am

@gusti_bara wrote:kalo iman dalam islam itu jelas.... batasannya jelas...standarnya jelas...
Ah, lo lagi bicara dengan hati dan kesadaran yg ngga penuh nih!
ketiwi 
nah bagaimanakah dalam kristen???? ama itu iman, apa itu percaya??? monggo dijawab dengan hati dan kesadaran penuh.....
Maksudnya apaan?
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by moderator 2 on Wed Jul 24, 2013 11:47 am

@TS
Mohon Lengkapi Judul anda dengan tanda "?" dan Lebih baik apabila diperbaiki dengan penggunaan Huruf besar.

Mohon diperhatikan
avatar
moderator 2
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 304
Kepercayaan : Islam
Location : Kursi Saya
Join date : 25.04.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by alex77 on Wed Jul 24, 2013 12:29 pm

@gusti_bara wrote:kalo iman dalam islam itu jelas.... batasannya jelas...standarnya jelas...
nah bagaimanakah dalam kristen???? ama itu iman, apa itu percaya??? monggo dijawab dengan hati dan kesadaran penuh.....

judul thread: mengapa pagan kristen takut membahas iman dan kepercayaan

post anda tidak sesuai dengan judul trit..




alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by wolfie on Mon Jul 29, 2013 1:05 am

TSnya Karbitan!
Bolak Balik keluar masuk Forum, malah Ngacir ngelipat BUntut!

Perang belum Mulai, udah terkencing-kencing rupanya
ngakak 
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by gusti_bara on Mon Jul 29, 2013 1:22 am

@moderator 2 wrote:@TS
Mohon Lengkapi Judul anda dengan tanda "?" dan Lebih baik apabila diperbaiki dengan penggunaan Huruf besar.

Mohon diperhatikan

ok...tks atas sarannya...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by moderator 2 on Mon Jul 29, 2013 1:48 am

Karena judul hasil revisi anda masih tidak tertata dengan baik, saya revisi sesuai dengan penggunaan kalimat yg lebih baik.

Selamat Berdiskusi
avatar
moderator 2
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 304
Kepercayaan : Islam
Location : Kursi Saya
Join date : 25.04.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by gusti_bara on Mon Jul 29, 2013 1:56 am

@moderator 2 wrote:Karena judul hasil revisi anda masih tidak tertata dengan baik, saya revisi sesuai dengan penggunaan kalimat yg lebih baik.

Selamat Berdiskusi
terimakasih..........2 good 

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by gusti_bara on Tue Aug 13, 2013 10:23 pm

mangkrak neh trit...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by gusti_bara on Thu Aug 15, 2013 11:43 pm

apakah temen2 pagan dah pada nyerah 

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 16, 2013 12:43 am

Iman adalah percaya. Iman adalah karunia Allah, yang dikerjakan di dalam hati oleh Roh Kudus, yang menghidupkan dan memandu semua kemampuan kita menuju satu tujuan. Kita harus berdoa untuk memiliki iman, dan supaya iman kita bertumbuh. Iman kita juga akan diperkuat dengan selalu mengingat janji-janji Kristus yang berulangkali diucapkan bahwa doa-doa kita kepada Bapa, dalam nama-Nya, pasti akan dijawab kalau kita memintanya dengan iman, dan percaya sewaktu kita memintanya. Lihat Matius 7:7; Lukas 11:9; Yohanes 14:13, 15, 16; Yakobus 4:2; I Yohanes 3:22, 5:14; Lukas 11:10. Iman didefinisikan sebagai "dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat" (Ibr. 11:1); iman adalah pekerjaan jiwa yang dengannya kita merasa pasti akan keberadaan dan kebenaran dari sesuatu yang tidak ada di depan kita, atau tidak tampak.bagi indera manusia. Setiap orang menilai iman secara berbeda, yang akan dirasanya sukar bahkan tidak mungkin untuk menunjukkannya dengan cara-cara yang tampak. Ini merupakan hal mempraktikan iman - latihan sukarela - yang memampukan kita untuk bertambah dalam mempercayai kebenaran-kebenaran besar yang Allah berkenan nyatakan. Paulus menyatakan "sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat" (II Kor. 5:7). Yesus sendiri berfirman (Yoh. 20:29), "Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya". Dengan demikian, sementara mempercayai apa yang kita lihat dan pahami akan mendatangkan manfaat, percaya pada apa yang tidak terlihat dan hanya dipahami secara samar-samar mendatangkan manfaat yang lebih besar. Ada banyak hal di alam semesta ini yang kita percayai, tanpa harus kita pahami sepenuhnya; kita percaya karena kita mendapatkan buktinya dari orang lain, meskipun bukan dari panca indera kita sendiri. Iman yang begitu saja percaya pada apa yang bisa ia lihat, pahami, jelaskan dan tunjukkan sama sekali bukan iman. "Tidak seorang pun melihat Allah", akan tetapi semua orang percaya kepada Allah. Hal-hal dalam dunia rohani tidak dapat ditunjukkan melalui perantara-perantara materiil, melainkan hanya bisa melalui perantara-perantara rohani. Menggunakan iman akan meningkatkan kerohanian kita, memampukan kita memahami berbagai hal yang tanpa latihan semacam ini tidak akan terpahami. Paulus mengatakan bagi orang Yunani terpelajar yang skeptis Injil adalah "kebodohan". Kebanggaan akan kepandaian adalah salah satu penghalang terbesar terhadap pertumbuhan rohani.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by wolfie on Sun Aug 18, 2013 12:06 am

@gusti_bara wrote:apakah temen2 pagan dah pada nyerah 
betul, nyerah ..
Thread gk jelas pesan dan tujuannya cm bikin "nyerah" siapapun kok. Apa juga yg mau diposting kalau pertanyaan dan pesannya bias gk karuan??
basi 

Silahkan kibarkan bendera kemenanganmu biar tambah keliatan kwalitas muslim kayak anda
usil 
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by Mutiara on Fri Aug 30, 2013 4:11 am

Tidak ada dosa waris dan Penebusan dosa
Para nabi Allah tidak ada yang mengajarkan Dosa Waris dan Penebusan Dosa. Risalah Allah yang dibawa oleh semua nabi-Nya itu pada hakekatnya sama saja, yaitu Tauhid dan amal shalih. Semua nabi menekankan adanya tanggung jawab individu atas segala perbuatan setiap manusia (Yehezkiel 18:20, Ulangan 24:16, Matius 16:27, Yeremia 31:29-30, II Tawarikh 25:4).
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 31, 2013 2:41 pm

@Mutiara wrote:Tidak ada dosa waris dan Penebusan dosa
Para nabi Allah tidak ada yang mengajarkan Dosa Waris dan Penebusan Dosa. Risalah Allah yang dibawa oleh semua nabi-Nya itu pada hakekatnya sama saja, yaitu Tauhid dan amal shalih. Semua nabi menekankan adanya tanggung jawab individu atas segala perbuatan setiap manusia (Yehezkiel 18:20, Ulangan 24:16, Matius 16:27, Yeremia 31:29-30, II Tawarikh 25:4).
kalau gak ada dosa waris (baca: potensi berbuat dosa) bagi keturunan biologis adam..
maka pasti ada manusia yang tidak pernah berbuat dosa, ada??

ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by Mutiara on Sun Sep 01, 2013 11:02 pm

manusia berbuat dosa bukan karena dosa warisan atau dosa turunan, tiap manusia bertanggung jawab atas setiap perbuatannya, dan memang ada manusia yang tak berdosa itu, yakni para nabi, dan yang berhasil langsung masuk surga itu adalah yang dosanya minus.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by gusti_bara on Sun Sep 01, 2013 11:05 pm

lah binatan ajah ada potensi untuk berbuat curang thd binatang lain.. apa itu juga dosa turunan versi binatang???

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by Mutiara on Fri Sep 06, 2013 4:57 am

wk wk wk iyaah, paraaaah :D
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by jaya on Wed Nov 20, 2013 8:15 pm

@gusti_bara wrote:kalo iman dalam islam itu jelas.... batasannya jelas...standarnya jelas...
nah bagaimanakah dalam kristen???? ama itu iman, apa itu percaya??? monggo dijawab dengan hati dan kesadaran penuh.....
Cukup bilang jelas, lalu perkara selesai? Pinter dikit nak.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by Mutiara on Sat Nov 30, 2013 5:44 pm

iman di kristen itu iman buta, menelan mentah-mentah apa kata pendetanya....semua bualan dan sampah ditelan mentah-mentah
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by jaya on Mon Dec 09, 2013 9:47 pm

Tidak juga, terbukti orang2 yg berasal dari dunia kafir rata2 paling pinter, dan bisa memberi sumbangan yg berarti bagi dunia ini.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by lokomotif on Mon Dec 09, 2013 10:18 pm

baru tahu kalau Islam tidak ada kenal dosa warisan. Jadi kutuk dosa terhadap adam dan hawa tidak tersentuh oleh moslem. berarti moslem tidak perlu susah payah cari hidup; tidak susah payah melahirkan dll. Nabi Muhammad aja masih di pintu sorga minta di doain umatnya biar masuk surga bukannya langsung masuk sorga.
avatar
lokomotif
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 72
Kepercayaan : Protestan
Location : gerbong kereta api
Join date : 16.11.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by Mutiara on Wed Jan 08, 2014 4:55 am

yesus katanya sudah menebus dosa, kok masiiih banyak tuh wanita hamil dan melahirkan....wkwkwk
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by jaya on Wed Jan 08, 2014 5:00 am

Jadi kalau dosa suah ditebus gak bias hamil lagi ya neng? Muslimah pinter......
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by Mutiara on Wed Jan 08, 2014 5:03 am

tuh kata pendetamu dosa waris ada karena wanita harus hamil dan melahirkan........

wkwkwk koplak
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by jaya on Wed Jan 08, 2014 5:15 am

Kutip aja neng. Lagi males mbaca. Saya hanya mengomentari cara bicara anda. Dan saya puji anda pinterrrrrrrrrrrr.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah artinya Iman dan percaya serta penebusa dosa didalam Kristen?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik