FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

menyikapi kebrutalan israel

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

menyikapi kebrutalan israel

Post by paman tat on Sun Jul 21, 2013 5:44 pm

First topic message reminder :

Hari-hari ini, kaum Muslim seluruh dunia menyaksikan kebrutalan yang membabi buta kaum Zionis terhadap kaum Muslim di Palestina dan Lebanon. Setiap hari, jet-jet tempur beserta tank-tank Israel membunuhi warga Muslim. Dunia mengutuk serangan Israel itu. Tetapi, semuanya tidak berdaya, tidak mampu mencegah kebrutalan Israel. Padahal, dari segi hukum internasional, aksi sepihak Israel yang menyerbu Lebanon jelas-jelas tidak dibenarkan.

Tetapi, kaum Zionis Israel tidak mempedulikan hal itu. Mereka merasa lebih kuat, dan menganggap remeh protes dunia Islam terhadap kebrutalan mereka. Pada akhir Juli 2006, Israel bahkan menyerang tempat pengungsian penduduk sipil di Desa Qana, sehingga membunuh lebih dari 60 warga Lebanon –37 diantaranya adalah anak-anak. Seketika itu kemudian dunia mengecam Israel. Tetapi, tetap saja, hal itu tidak mampu menghentikan kebiadaban kaum Zionis Israel.

Umat Islam dan dunia Islam, sejauh ini, hanya mampu melakukan protes, menangis, mengeluarkan resolusi dan kutukan demi kutukan. Tetapi, tidak ada yang digubris oleh Israel. Sepertinya, Israel sudah hafal langgamkaum Muslim. Jika dibantai atau dipecundani, kaum Muslim akan marah dan melakukan aksi demontrasi. Setelah itu, lama-lama lupa pada masalahnya, lalu diam. Megapa umat Islam begitu mudah untuk diperdaya dan dipecundangi ? Tidak adakah kemuliaan bagi kaum Muslimin? Padahal, dalam Al-Quran, Allah SWT menjamin :

“Janganlah kamu bersikap lemah dan janganlah pula kamu bersedih hati, karena kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.” (QS Ali Imran: 139).

Jadi, umat Islam harusnya menjadi umat yang mulia, umat yang disegani, umat yang terbaik yang menjadi saksi atas umat manusia lainnya. Tetapi, semua itu tidak akan terjadi, jika umat Islam meninggalkan syarat-syarat untuk dapat menjadi umat yang mulia.

"Kamu adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, (kamu) menyuruh kepada yang makruf dan mencegah kemunkaran, serta beriman kepada Allah." (QS Ali Imran:110).

Jika kaum Muslim meninggalkan syarat untuk menjadi mulia, maka mereka akan menjadi umat yang hina.

Kondisi umat Islam yang tidak berdaya menghadapi kebiadaban kaum Zionis Israel seperti mencerminkan apa yang telah digambarkan oleh Rasulullah saw:

“Hampir tiba suatu zaman dimana bangsa-bangsa dari seluruh dunia akan datang mengerumuni kamu bagaikan orang-orang yang kelaparan mengerumuni hidangan mereka.” Maka salah seorang sahabat bertanya: “Apakah karena jumlah kami yang sedikit pada hari itu?” Nabi SAW menjawab: “Bahkan, pada hari itu jumlah kamu banyak sekali, tetapi kamu umpama buih di waktu banjir, dan Allah akan mencabut rasa gentar terhadap kamu dari hati musuh-musuh kamu, dan Allah akan melemparkan ke dalam hati kamu penyakit al wahnu.” Seorang sahabat bertanya: “Apakah al wahnu itu Ya Rasulallah?” Rasulullah SAW menjawab: “Cinta dunia dan takut mati.” (HR Abu Daud)

Tanpa perlu melakukan riset yang rumit, dengan mudah dapat dilihat, bahwa kondisi umat Islam saat ini sangat mirip dengan apa yang digambarkan Rasulullah saw tersebut. Di berbagai belahan dunia, umat menghadapi ujian dan cobaan yang berat. Umat Islam diperlakukan dengan sangat hina. Tidak disegani dan ditindas dimana-mana. Di Palestina, Moro, Xin Jiang, India, Kashmir, Thailand Selatan, dan di berbagai belahan dunia lainnya, umat Islam menghadapi penindasan dalam berbagai bidang kehidupan. Umat Islam, yang jumlahnya sekarang sekitar 1,3 milyar jiwa, bernasib seperti buih, kehilangan kepercayaan diri, diombang-ambingkan situasi dan kondisi. Untuk menyelesaikan masalah Palestina saja masih belum mampu. Bandingkan dengan kaum Yahudi yang jumlahnya hanya sekitar 15 juta jiwa, yang berani menolak puluhan resolusi PBB, dan tidak gentar sedikit pun menghadapi protes dari seluruh penjuru dunia.

Sebagai Muslim kita tidak boleh berdiam diri terhadap perkembangan di Palestina dan Lebanon saat ini. Rasulullah saw bersabda: “Barangsiapa yang bangun pagi dan tidak peduli dengan masalah umat Islam, maka dia tidak termasuk bagian dari umat Islam.”

Secara umum, ada dua tanggung jawab muslim terhadap dunia Islam, yaitu (1) tanggung jawab risalah, dan (2) tanggung jawab ukhuwah. Tanggung jawab risalah wajib dilaksanakan oleh umat muslim berdasarkan perintah Allah SWT yang terdapat dalam sejumlah ayat Al Quran:

"Dan hendaklah ada diantara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebaikan, menyuruh kepada yang makruf dan mencegah kemunkaran. Merekalah orang-orang yang beruntung." (QS Ali Imran:104).

Ayat-ayat Al Quran tersebut memberikan penjelasan yang tegas tentang kewajiban umat Islam untuk melaksanakan dakwah, dalam arti melanjutkan risalah Rasulullah saw.

Ad-Dinul Islam diturunkan Allah SWT melalui Rasul-Nya, Muhammad saw., kepada seluruh manusia (QS 34:28). Islam diturunkan bukan hanya untuk umat Islam semata. Islam diturunkan untuk menyelamatkan umat manusia, untuk menebarkan rahmat bagi seluruh alam (QS 21:107). Penegasan agar ajaran Islam menjadi rahmat bagi seluruh alam juga tampak dari seruan Rasulullah saw dalam Khutbatul Wada’, dimana Rasul saw senantiasa menggunakan seruan “Ya ayyuhan naas…”. Ketika itu beliau berpesan, agar orang-orang yang hadir di Arafah, menyampaikan pesan-pesan kepada yang tidak hadir.

Karena mengemban misi yang sangat mulia -- yaitu untuk menyebarkan rahmat kepada seluruh alam, yang dapat juga diartikan sebagai tugas untuk menyelamatkan umat manusia dari kehancuran -- maka umat Islam diberi julukan dengan berbagai predikat yang agung, seperti “khairu ummah”, “ummatan wasatha”, dan sebagainya.

Pada sisi lain, sebutan-sebutan indah itu juga mengindikasikan adanya perintah Allah SWT, agar umat Islam menjadi umat yang mulia, umat yang disegani, umat yang kuat, dan umat yang agung; bukan umat yang hina dan lemah. Hal itu dapat dilihat, misalnya, pada perintah Allah SWT, agar umat Islam menghimpun segala macam kekuatan, agar mereka menjadi umat yang kuat.

Seperti firman Allah SWT:

“Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan persiapan itu), kamu menggentarkan musuh Allah, musuhmu dan orang-orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya, sedang Allah mengatahuinya. Apa saja yang kamu nafkahkan pada jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan
dianiaya.” (QS al-Anfal:60).

Mudah dipahami, dengan kondisi sebagai “umat yang mulia”, “umat yang kuat”, dan sebagainya, maka umat Islam akan dapat menjalankan fungsi dakwah dan amanah risalah kepada seluruh manusia, dengan lancar. Jika kondisi umat Islam sebaliknya, yakni umat yang lemah dan hina, maka umat Islam bukanlah menjadi “subjek”, tetapi akan menjadi “objek”. Bukan menjadi da’i, tetapi malah menjadi “mad’u”, bukan menjadi “penentu arah” perjalanan dunia, tetapi malah menjadi “yang diarahkan”.

Tanggung jawab yang kedua, yakni tanggung jawab ukhuwah, juga jelas-jelas merupakan perintah Allah SWT.

"Dan orang-orang yang beriman, laki-laki dan perempuan, sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain. Mereka menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah kemunkaran, mendirikan salat, menunaikan zakat, dan mereka taat kepada Allah dan Rasul-Nya. (QS 9:71).

Umat muslim diibaratkan oleh Rasulullah SAW sebagai satu tubuh (kal jasadil wahid) atau satu bangunan yang saling menguatkan (kal bunyan yasyuddu ba’dhuhum ba’dha). Dalam hadits lain, Rasulullah SAW jugamengibaratkan kaum Muslimin seperti penumpang yang bersama-sama berlayar ke tengah lautan. Di dalam kapal itu, ada satu penumpang yang bermaksud melobangi kapalnya untuk mengambil air. Jika seluruh penumpang membiarkan orang itu melobangi perahunya, maka binasalah dia dan juga seluruh penumpang.

Hanya di antara orang-orang beriman dapat menjalin ukhuwah Islamiyah, sebab ukhuwan Islamiyah adalahmanivestasi dari iman. Ukhuwah Islamiyah membutuhkan pengorbanan, lebih mementingkan kepentingan saudaranya sesama mukmin, ketimbang kepentingan dirinya. Ditegaskan Rasulullah SAW: “Laa yu’minu ahadukum hattaa yuhibba liakhihi maa yuhibbu linafsihi.” (Tidak/belum sempurna iman salah seorang kamu, sehingga ia mencintai untuk saudaranya apa-apa yang dicintai oleh dirinya sendiri.).

Ukhuwah Islamiyah adalah persaudaraan tertinggi antar sesama muslim. Nilai persaudaraan ini lebih tinggi daripada persaudaraan yang dibangun di atas landasan kesukuan, kebangsaan, atau hubungan darah sekali pun.

Allah SWT berfirman:

"Kamu tidak akan mendapati suatu kaum yang beriman kepada Allah dan dan Hari Akhir berkasih sayang dengan orang-orang yang memusuhi Allah dan Rasul-Nya, sekalipun mereka itu orang tua sendiri, anak, saudara kandung atau keluarga. Mereka itulah yang Allah telah tuliskan keimanan di hatinya dan menguatkannya dengan pertolongan dari-Nya. Dan dimasukkan-Nya mereka ke dalam sorga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Allah ridha terhadap mereka dan mereka pun ridha terhadap (limpahan rahmat) Allah. Mereka itulah "hizbullah". Ketahuilah, bahwa sesunggguhnya "hizbullah" itulah yang pasti menang." (QS Al Mujadalah:22).

Ironinya, justru sekarang, persaudaraan muslim itu sudah ditinggalkan oleh umat Muslim, yang kiniterkoyak-koyak dan terpecah belah dalam berbagai paham nasionalisme sempit, bahkan terkadang sudah bersikap fanatis buta terhadap kelompoknya sendiri. Dalam situasi dimana saudara-saudara kita kaum Muslim Palestina dan Lebanon menjadi mangsa keganasan dan kebiadaban Yahudi Israel saat ini seyogyanya kaum Muslimin kini mampu menyatukan hati dan pikiran untuk melakukan gerakan perlawanan yang efektif dan serius.

Kaum Muslim di Indonesia, sudah harus mulai berpikir serius dalam merumuskan srategi perjuangan melawan Yahudi. Sebelum melakukan perlawanan, umat Islam harus tahu persis, di mana posisi-posisi Yahudi di Indonesia. Perusahaan mana saja yang dibiayai Yahudi. iapa saja pendukung-pendukungnya di Indonesia. Bagaimana cara mereka menguasai umat Islam. Semua itu harus dipelajari dan dikaji dengan serius oleh umat Islam, agar tidak salah dalam melangkah dan menyusun program perjuangan; agar tidak sporadis dalam melawan kekuatan Yahudi yang sudah menggurita di berbagai sektor kehidupan: informasi, studi dan pemikiran Islam, keuangan, sampai barang-barang konsumsi rumah tangga.

Perjuangan melawan hegemoni Yahudi dan para kroninya adalah perjuangan yang panjang dan membutuhkan keseriusan, ilmu dan kesabaran. Maka, sudah saatnya umat Islam berusaha keras pembangun posisi kemandiriannya, terutama dalam pemikiran, budaya, dan ekonomi. Sangatlah sulit dibayangkan, bagaimana kaum Muslim mau melawan Yahudi, sedangkan untuk air minum saja, umat Islam masih merasa nyaman mereguk air kemasan produk Yahudi.

Dan sangatlah mustahil untuk mengalahkan Yahudi dan kroninya, jika untuk pemikiran Islam saja, kampus-kampus berlabel Islam bangga menjiplak pemikiran Yahudi, dan bahkan sejumlah kampus sudah memasukkan metode penafsiran Bibel Yahudi untuk menafsirkan Al-Quran sebagai mata kuliah wajib di jurusan Tafsir-Hadits.

Wallahu a’lam.
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down


Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by ramayana on Mon Jul 29, 2013 10:54 pm

@ dee nee.

orang amerika emang ga membenci manusia lain! kan udah ane bilang! mereka membenci ajaran yg buat orang ngebom 9/11!

mereka masih ga percaya ada agama yg ajar seperti itu. termasuk yg boston.

sama kayak ane.. apa ane akan memusuhi muslim? kan kagak! ane hanya berusaha mencerahkan akan akibat dari agama yg salah.

mengenai curhat... ane heran, ente bisa memahami kaliamat ga sih?? ane ini ngatain ente! hahahahahahaha..

kalau selama ini ente hanya asal njeplak supaya agama ente masuk akal! kok malah di bilang curhat.

mengenai moro.. ente kan dah ane kasih link wiki!! mososk ente minta di suapin melulu???

ane hanya kasih contoh, kalau emang ada yg kurang ajar, saat jadi mayoritas, juga saat jadi minoritas.

btw ... yang bold : Al Quran tetap yang paling masuk akal buat saya

ente bisa kasih ane 1 aja kalau quran masuk akal dibanding bible.. 1 aja!! sanggup dee?

terserah dilihat dari sisi mana aja yg menurut ente paling masuk akal. 1 aja dee. 1 aja!

konfil palestina yg paling biadab siapa? yg ngebom siapa? yg teroris siapa? kok kristen yg salah?

emang yerusalem itu yg bangun daud raja israel atau orang palestina?

apa hak islam/palestina atas yerusalem?? ini kalau ente mengandaikan mereka biadab.

mengenai sarekat islam.. yang salah agama atau siapa? apa mereka akan melakukan itu kalau ajaran agamanya malarang?? tolong ente yg jujur!!

nih ane kasih ente buat belajar!!

http://www.laskarislam.com/t4801p350-all-adakah-yg-bisa-menjelaskan-kebaikan-di-agama-islam#87509
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by dee-nee on Tue Jul 30, 2013 12:28 am

@ramayana wrote:@ dee nee.

orang amerika emang ga membenci manusia lain! kan udah ane bilang! mereka membenci ajaran yg buat orang ngebom 9/11!
mereka masih ga percaya ada agama yg ajar seperti itu. termasuk yg boston.

sama kayak ane.. apa ane akan memusuhi muslim? kan kagak! ane hanya berusaha mencerahkan akan akibat dari agama yg salah.

sama ... saya juga ga percaya ada agama yang ajar seperti itu ... kalau semua sudah ga percaya ada agama yang ajar seperti itu ... apa ya masih ditanya bagaimana orang2 yang ngebom ini memahami agama ??

Catatan: disini saya tidak mengamini boston sebagai ulah si tertuduh (the brothers) ... tapi kalau 9/11 saya mengakui ulah Osama karena dia sudah menyatakan diri yang bertanggung jawab >>> tapi intinya adalah yang bold diatas

Merah : yang anda lakukan adalah >>> merujuk pada kejadian yang dilakukan beberapa muslim (misalnya A) ... anda langsung mengambil kesimpulan tentang agama tersebut ... dan bicara ke saya ... seorang muslim lain yang ga ada hubungannya dengan A dan juga tidak mengakui apa yang dilakukan A adalah ajaran agama saya ...

itu namanya jaka sembung ...

@ramayana wrote: mengenai curhat... ane heran, ente bisa memahami kaliamat ga sih?? ane ini ngatain ente! hahahahahahaha..
kalau selama ini ente hanya asal njeplak supaya agama ente masuk akal! kok malah di bilang curhat.

mengenai curhat ... saya heran, anda bisa memahami kalimat ga sih? saya ini nyindir anda! hahahahahahahaha
ya saya merasa ga asal jeplak kok malah lanjut terus curhatnya

piss

@ramayana wrote:mengenai moro.. ente kan dah ane kasih link wiki!! mososk ente minta di suapin melulu???
ane hanya kasih contoh, kalau emang ada yg kurang ajar, saat jadi mayoritas, juga saat jadi minoritas.

awalnya anda bilang ini kan

@ramayana wrote:kenapa minoritas moro muslim memberontak?? krn filipina mayoritas adalah katholik! lalu, di mindanau ini yg diskriminasi siapa? monoritas muslim moro!

pemerintah filipina sudah bersedia menyerahkan kepemimpnan mindanau kepada kelompok muslim. kurang apalagi?? kenapa masih aja muslim main bunuh disana dan minta merdeka??? lalau yg mayoritas di suruh kemana? bayar jiryah??? hahahahahahaha..

Nah silahkan balik ke sejarahnya kenapa muslim moro ini ingin merdeka ... dan seperti saya udah katakan juga ... menurut saya konflik itu ga ada urusannya dengan konflik agama tapi lebih mengenai konflik tanah (wilayah) ...

Tapi karena yang ingin merdeka adalah muslim ... sementara mayoritas disana katolik ... jadilah issue agama ... munculah diskriminasi agama ... >>> sekali lagi ... segala bentuk diskriminasi saya tidak setuju apakah itu dari muslim atau non-muslim

Padahal ... kalau dilihat jenis konfliknya ... ga jauh beda dengan konflik malaysia vs sulu ... tapi kenapa ga ada issue agama ?? karena dua2nya islam ....

Jadi ... kalau anda bilang "dasar moro muslim kurang ajar pake ingin2 merdeka (memberontak) padahal sudah dapet kepemimpinan dsb" >>> ini ga 100% tepat dibilang kurang ajar karena harus balik ke sejarah

Lalu kalau ada bunuh2an ... harus dilihat ... yang dibunuh itu sapa ?? kalau yang dibunuh adalah org mindano (katolik) yang berwenang untuk ngurusin separatis moro muslim (polisi atau tentara misalnya) >>> ini ga diskriminasi ... wong lagi konflik kok

Tapi kalo ada orang moro lagi iseng jalan2 trus membunuh (bahkan hanya menghina sekalipun) warga sipil karena dia katolik >>> ini diskriminasi >> dan saya tidak setuju

@ramayana wrote:
btw ... yang bold : Al Quran tetap yang paling masuk akal buat saya
ente bisa kasih ane 1 aja kalau quran masuk akal dibanding bible.. 1 aja!! sanggup dee?
terserah dilihat dari sisi mana aja yg menurut ente paling masuk akal. 1 aja dee. 1 aja!

yesus bukan tuhan ... itu udah sangat masuk akal

@ramayana wrote:konfil palestina yg paling biadab siapa? yg ngebom siapa? yg teroris siapa? kok kristen yg salah?
emang yerusalem itu yg bangun daud raja israel atau orang palestina?
apa hak islam/palestina atas yerusalem?? ini kalau ente mengandaikan mereka biadab.

Gini ... mengenai konflik ... sapa yang benar dan salah terkait sejarah ... saya ga mau eyel2an
Tapi intinya ada konflik ... ada perang ... ada bunuh2an ...
Nah sekarang ... dari perang itu ... dari bunuh2an itu ... siapa yang banyak korban

Begini kan maksud biadab itu ???
Memang menurut anda dalam konflik israel vs palestina yang biadab sapa ??

@ramayana wrote:
mengenai sarekat islam.. yang salah agama atau siapa? apa mereka akan melakukan itu kalau ajaran agamanya malarang?? tolong ente yg jujur!!

Saya muslim
Saya ga pernah membenci tiong hoa atau non-muslim ...
Dan saya yakin banyak jutaan muslim di Indonesia yang seperti saya (bahkan saya adalah muslim mayoritas)
Apa artinya saya salah memahami ajaran agama saya ??
Kalau anda bilang : Iya Din ... kamu salah .. karena yang bener ya yang sarekat itu

Artinya anda sudah melakukan diskriminasi sama saya ... karena sudah melabelkan semua muslim sama ...

Dan ini juga yang saya sebut shiloh punya victim mentality
Karena perlakuan minoritas muslim >>> dia menjadi victim sebenarnya  
Dan karena sudah ga suka dengan agamanya ... semua dipukul rata >>> dia melakukan diskriminasi
Akhirnya ... dia beranggapan semua muslim memperlakukan dia sebagai victim >>> victim mentality
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by abu hanan on Tue Jul 30, 2013 1:11 am

lho kok ada surabaya dan tiong hoa?
sayah aseli arek suroboyo..jadi referensi ramayana akan dapat sayah urai kalow detail sebutin kampungnyah..
mengafa?
di kawasan ampel,semua ras tumplek blek disonoh..sayah ada kerabat madura,sayah juga pernah bergaul akrab dengan cewek cina muslim..sayah satu kelas sama cina di sma,sayah berpartner sama orang cina..trus apa sih yang jadi majalah?blogernyah kok rasis banget sih sama javanesse..di kampung kapasan-kapasari (kawasan tua surabaya) membaur kok cina sama javanesee,di petemon juga..

waduh,surabaya dijelek2an dimari..
sayah sekeluarga pernah bergesek dengan orang madura karena ngebela cina,dan pernah bantu warga jeblosin cina ke hotel prodeo..duh susah deh kalow omong sama link tapi kehidupan surabaya gak persis seperti yang diomongin blogger..masalah jodoh yah suka2 dunk..istri sayah orang arab,ipar sayah madura,tante sayah cina..

uda lah..kalian terusin ajah..tape deh..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by ramayana on Tue Jul 30, 2013 10:00 pm

@ dee nee.. ente bukan muslim!

adakah muslim yg melawan quran? hadist? fatwa ulama?

memerangi kafir adalah wajib hukumnya! ini ada di quran dan hadist.

jangan pakai nurani kalau bicara agama!
bisakah nurani ente mewakili ajaran agama ente??

sama ... saya juga ga percaya ada agama yang ajar seperti itu ... kalau semua sudah ga percaya ada agama yang ajar seperti itu ... apa ya masih ditanya bagaimana orang2 yang ngebom ini memahami agama ??

lalu apa penjelasan ente tentang ayat at taubah 123 dan hadits ini?

Dari Ibnu Umar, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Aku diperintah untuk memerangi manusia sehingga bersaksi bahwa tiada ilah kecuali Allah dan Muhammad adalah utusan Allah, dan supaya mereka menegakkan shalat dan mengeluarkan zakat. Jika mereka melakukan itu maka darah dan harta mereka mendapat perlindungan dariku, kecuali karena alasan-alasan hukum Islam. Sedangkan perhitungan terakhir mereka terserah kepada Allah.

ane bertaruh 1000000000 % ilmu dan pemahaman agama ente sangat jauh dibawah mereka.. lha ente aja ga ada apa apa dibanding ane kok hahahahaha..

ente debat agama ama osama? ama amzori dan imam samudra?????? ente serius?????

semua agama mengajar kebaikan.. itu pasti! kecuali agama ente dee! ini kenyataan yg ga bisa ente bantah..

ente udah kemari kan??

http://www.laskarislam.com/t4801p350-all-adakah-yg-bisa-menjelaskan-kebaikan-di-agama-islam

tolong ente bantu ane untuk melihat kebaikan agama ente dee! siapa tau ane terlewat piss 

ada emang muslim yg punya nurani.. ini buat muslim yg ga tau ilmu agama.. krn yg tau.. FPI, abu bakar baasyir, imam samudra, osama bin laden, dll lah contohnya.

muslim yg koar koar ga akan berlaku jahat ya muslim kayak ente dee. ga tau apa apa tentang agama ente sendiri!

biadab atau tidak itu bukan dari jumlah korbannya!! tetapi dari tindakannya!

contoh... tentara utara amerika hendak membebaskan budak. pihak selatan melarang dan menentang. akhirnya perang saudara.

pihak utara membunuh lebih banyak orang dari pihak amerika selatan.

mana yg biadab? pihak utara yg akan membebaskan budak dan membunuh pihak selatan sangat banyak atau pihak selatan yg terbunuh banyak dan menentang penghapusan budak?

israel dan filipina membela tanah air dan warganya. sedang pihak musuh akan membunuh warga mereka dengan segala cara termasuk teror!! bom, penculikan, penganiayaan, pemenggalan, dll dll..

siapa yg biadab?

Yerusalem sudah di tetapkan dibagi. islam ga mau.. demikian pula israel. palestina ga pernah punya tanah itu... setidaknya dari sejarah!! lalu apa hak palestina meminta yerusalem dan wilayah israel??? tidakkan israel berhak mempertahankan wilayahnya dari serangan musuh??


avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by ramayana on Tue Jul 30, 2013 10:04 pm

@abu hanan wrote:lho kok ada surabaya dan tiong hoa?
sayah aseli arek suroboyo..jadi referensi ramayana akan dapat sayah urai kalow detail sebutin kampungnyah..
mengafa?
di kawasan ampel,semua ras tumplek blek disonoh..sayah ada kerabat madura,sayah juga pernah bergaul akrab dengan cewek cina muslim..sayah satu kelas sama cina di sma,sayah berpartner sama orang cina..trus apa sih yang jadi majalah?blogernyah kok rasis banget sih sama javanesse..di kampung kapasan-kapasari (kawasan tua surabaya) membaur kok cina sama javanesee,di petemon juga..

waduh,surabaya dijelek2an dimari..
sayah sekeluarga pernah bergesek dengan orang madura karena ngebela cina,dan pernah bantu warga jeblosin cina ke hotel prodeo..duh susah deh kalow omong sama link tapi kehidupan surabaya gak persis seperti yang diomongin blogger..masalah jodoh yah suka2 dunk..istri sayah orang arab,ipar sayah madura,tante sayah cina..

uda lah..kalian terusin ajah..tape deh..
ente baca dulu di sana!!

bilang ama FPI, dll...... mereka inilah yg menghilangkan hubungan antar manusia!

termasuk emang dari ajarnya. ga heran sarekat islam si hos cokroaminoto dan agus salim adalah penggerak diskriminasi kelas berat!!

blog hurek ini sangat berimbang. dia wartawan jawa pos!

aku suwe nang rungkut cuk!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by abu hanan on Wed Jul 31, 2013 12:30 am

lama di rungkut itu urusan anda ram..tapi gambaran surabaya gak seperti itu..btw,fpi di surabaya gak seheboh di luar surabaya..aparat di surabaya responsif terhadap laporan warga..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by Ibnu Sabil on Wed Jul 31, 2013 6:17 am

Waduh....waduh....pembelaan opini masing2 nih.
@dee
Argumen anda boleh juga...tapi jangan narsis lah. Di islam jika pure menjalankan syariat memang harus saklek. Dibilang gak boleh...tidak ada kompromi....

@rama
Anda jangan salah penafsiran dan ngelantur deh, lihat ke fokus threat dong.
Kan yang dibahas sikap brutalnya israel.

Yang harus dilihat kenapa si israel itu brutal???

Ada beberapa firman Alloh SWT yang merujuk ke arah sana :
1. Firman Allah , yang artinya: "Dan orang-orang Yahudi dan Nashrani tidak akan pernah senang kepada kalian, sampai kalian mengikuti agama mereka." (QS. Al Baqarah: 120).
2. Firman Allah subhaanahu wa ta'ala, artinya: "Wahai orang-orang beriman! Janganlah kamu mengambil sebagai teman kepercayaanmu orang-orang yang di luar kalanganmu, mereka tidak henti-hentinya menimbulkan kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut-mulut mereka dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka lebih besar lagi." (QS. Âli 'Imrân: 118).
3. Firman Allah subhaanahu wa ta'ala, artinya: "Sebagian besar ahli kitab sangat menginginkan agar mereka dapat mengembalikan kalian kepada kekafiran setelah kalian beriman karena kedengkian yang timbul dari diri mereka sendiri." (QS. Al Baqarah: 109).
4. Firman Allah subhaanahu wa ta'ala, artinya:
"Dan mereka senantiasa memerangi kalian sampai mereka mengembalikan kalian dari agama kalian (kepada kekafiran) sekiranya mereka mampu." (QS. Al Baqarah: 217).

JADI INTINYA YA YAHUDI atau ISRAEL SANGAT MEMBENCI MUSLIM DI PALESTINA, DAN KENAPA MEREKA TIDAK PANDANG BULU alias MEMBABI BUTA??? JELASLAH KARENA KEBENCIANNYA kepada MUSLIM.

Secara historis israel beranggapan bahwa filistine adalah tanah mereka (claim sepihak)hehehe.

Monggo saya kasih faktanya tolong disimak

1000 SM – 922 SM

Nabi Daud A.s. (anak Nabi Musa A.s.) mengalahkan Goliath (Jalut, Qur’an) dari Filistin. Palestina berhasil direbut dan Daud dijadikan raja. Wilayah kerajaannya membentang dari tepi sungai Nil hingga sungai Efrat di Iraq. Sekarang ini Yahudi tetap memimpikan kembali kebesaran Israel Raya seperti yang dipimpin raja Daud. Bendera Israel adalah dua garis biru (sungai Nil dan Eufrat) dan Bintang Daud. Kepemimpinan Daud A.s. diteruskan oleh anaknya Nabi Sulaiman A.s. dan Masjidil Aqsa pun dibangun.

922 SM – 800 SM

Sepeninggal Sulaiman A.s., Israel dilanda perang saudara yang berlarut-larut, hingga akhirnya kerajaan itu terbelah menjadi dua, yakni bagian Utara bernama Israel beribukota Samaria dan Selatan bernama Yehuda beribukota Yerusalem.

nah bisa diambil kesimpulan DAUD (yahudi) menyerang Goliath (Filistine). Jadi yang punya wilayah Filistine itu siapa?

Terus mengenai si zionis yang kejam itu kenapa???
Harapan dan Mimpi mereka untuk mendirikan ISRAEL RAYA seperti nenek moyang mereka akan terwujud.

Nah anda bisa paham jika orang mimpi itu kondisinya gimana antara sadar dan tidak bukan, ya dengan membunuh rakyat palestine yang mempertahankan negaranya jadi tidak masalah buat mereka....namanya juga lagi mimpi.....piss 

bobo bobo bobo bobo 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 78
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by ramayana on Wed Jul 31, 2013 9:07 pm

@abu hanan wrote:lama di rungkut itu urusan anda ram..tapi gambaran surabaya gak seperti itu..btw,fpi di surabaya gak seheboh di luar surabaya..aparat di surabaya responsif terhadap laporan warga..

responsif apa bu???? ane tau jeroan surabaya! lebih parah dari kendal!

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by ramayana on Wed Jul 31, 2013 9:27 pm

@ sabil..

siapa juga yg seneng berteman ama muslim? ane setuju kalau ada garis pemisah hehehehe.. daripada di perangi ama kekerasan, kan mending pisah!

daud merebut dari palestina?? ente ini pakai data ngawur ya...


2 samuel 5!
5:4 Daud berumur tiga puluh tahun, pada waktu ia menjadi raja; empat puluh tahun lamanya ia memerintah.
5:5 Di Hebron ia memerintah atas Yehuda tujuh tahun enam bulan, dan di Yerusalem ia memerintah tiga puluh tiga tahun atas seluruh Israel dan Yehuda.
5:6 Lalu raja dengan orang-orangnya pergi ke Yerusalem, menyerang orang Yebus, penduduk negeri itu. Mereka itu berkata kepada Daud: "Engkau tidak sanggup masuk ke mari; orang-orang buta dan orang-orang timpang akan mengenyahkan engkau!" Maksud mereka: Daud tidak sanggup masuk ke mari.
5:7 Tetapi Daud merebut kubu pertahanan Sion, yaitu kota Daud.

jauh sebelum itu..

yaitu di jaman nabi penerus musa.


18:20 Sungai Yordan ialah batasnya pada sisi timur. Itulah milik pusaka bani Benyamin dengan batas-batasnya ke segala penjuru menurut kaum-kaum mereka.
18:21 Kota-kota suku bani Benyamin menurut kaum-kaum mereka ialah Yerikho, Bet-Hogla, Emek-Kezis,
18:22 Bet-Araba, Zemaraim, Betel,
18:23 Haawim, Para, Ofra,
18:24 Kefar-Haamonai, Ofni dan Geba; dua belas kota dengan desa-desanya.
18:25 Gibeon, Rama, Beerot,
18:26 Mizpa, Kefira, Moza,
18:27 Rekem, Yirpeel, Tarala,
18:28 Zela, Elef dan Yebus, ialah Yerusalem, Gibeat dan Kiryat; empat belas kota dengan desa-desanya. Itulah milik pusaka bani Benyamin menurut kaum-kaum mereka.

ente ini sekaum ama goliat ya... ama firaun juga kan? hehehehehe..

jadi ente ga akuin daud yg pernah punya kota yerusalem ya.. hanya krn orang palestina itu islam!

menurut ente.. orang palestina ama filistin itu sama ga?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by dee-nee on Thu Aug 01, 2013 6:54 pm

@ramayana wrote:@ dee nee.. ente bukan muslim!

adakah muslim yg melawan quran? hadist? fatwa ulama?

memerangi kafir adalah wajib hukumnya! ini ada di quran dan hadist.

jangan pakai nurani kalau bicara agama!
bisakah nurani ente mewakili ajaran agama ente??

sama ... saya juga ga percaya ada agama yang ajar seperti itu ... kalau semua sudah ga percaya ada agama yang ajar seperti itu ... apa ya masih ditanya bagaimana orang2 yang ngebom ini memahami agama ??

bla bla bla ... yang ini ga usah dibahas ... males bahasnya ...

@ramayana wrote:lalu apa penjelasan ente tentang ayat at taubah 123 dan hadits ini?

Dari Ibnu Umar, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Aku diperintah untuk memerangi manusia sehingga bersaksi bahwa tiada ilah kecuali Allah dan Muhammad adalah utusan Allah, dan supaya mereka menegakkan shalat dan mengeluarkan zakat. Jika mereka melakukan itu maka darah dan harta mereka mendapat perlindungan dariku, kecuali karena alasan-alasan hukum Islam. Sedangkan perhitungan terakhir mereka terserah kepada Allah.

memang yang dimaksud Rasulullah disini siapa ??

@ramayana wrote:ane bertaruh 1000000000 % ilmu dan pemahaman agama ente sangat jauh dibawah mereka.. lha ente aja ga ada apa apa dibanding ane kok hahahahaha..

ente debat agama ama osama? ama amzori dan imam samudra?????? ente serius?????

semua agama mengajar kebaikan.. itu pasti! kecuali agama ente dee! ini kenyataan yg ga bisa ente bantah..

kalimat saya :
Merah : yang anda lakukan adalah >>> merujuk pada kejadian yang dilakukan beberapa muslim (misalnya A) ... anda langsung mengambil kesimpulan tentang agama tersebut ... dan bicara ke saya ... seorang muslim lain yang ga ada hubungannya dengan A dan juga tidak mengakui apa yang dilakukan A adalah ajaran agama saya ...

kalau saya ga mau mengakui apa yang dilakukan mereka (bom dsb) bukan ajaran agama saya ... kok jadi saya yang dibilang ga ngerti agama ??
bawa aja mereka kemari tunjukkan dimana dalilnya bom (terorisme) ada dalam agama saya

@ramayana wrote:ente udah kemari kan??

http://www.laskarislam.com/t4801p350-all-adakah-yg-bisa-menjelaskan-kebaikan-di-agama-islam

tolong ente bantu ane untuk melihat kebaikan agama ente dee! siapa tau ane terlewat piss 

bawa saja kemari ga baiknya Islam dimana ??

@ramayana wrote:ada emang muslim yg punya nurani.. ini buat muslim yg ga tau ilmu agama.. krn yg tau.. FPI, abu bakar baasyir, imam samudra, osama bin laden, dll lah contohnya.

muslim yg koar koar ga akan berlaku jahat ya muslim kayak ente dee. ga tau apa apa tentang agama ente sendiri!

curhat lagi

nyerah

@ramayana wrote:biadab atau tidak itu bukan dari jumlah korbannya!! tetapi dari tindakannya!

contoh... tentara utara amerika hendak membebaskan budak. pihak selatan melarang dan menentang. akhirnya perang saudara.

pihak utara membunuh lebih banyak orang dari pihak amerika selatan.

mana yg biadab? pihak utara yg akan membebaskan budak dan membunuh pihak selatan sangat banyak atau pihak selatan yg terbunuh banyak dan menentang penghapusan budak?

perbudakan jelas salah ... beda kasus dengan Israel vs palestina

@ramayana wrote:israel dan filipina membela tanah air dan warganya. sedang pihak musuh akan membunuh warga mereka dengan segala cara termasuk teror!! bom, penculikan, penganiayaan, pemenggalan, dll dll..

siapa yg biadab?

Yerusalem sudah di tetapkan dibagi. islam ga mau.. demikian pula israel. palestina ga pernah punya tanah itu... setidaknya dari sejarah!! lalu apa hak palestina meminta yerusalem dan wilayah israel??? tidakkan israel berhak mempertahankan wilayahnya dari serangan musuh??

yang bold dulu : tanah air ini menurut aturan siapa ?? Israel dan filipina ??
Makanya saya bilang .... balik ke sejarahnya ....
Urusan rebutan tanah ga nyambung dengan perbudakan ...

konflik israel vs palestina atau filipina vs moro karena ada perbedaan sikap terkait perjanjian milik siapa siapa tanah itu ... makanya balik ke sejarah

baik palestina dan moro sama2 punya hak atas tanah itu (wong perjanjiannya dianggap sepihak kok)
bandingkan dengan analogi anda tentang perbudakan (amerika utara vs selatan) ....
apa anda pikir pihak selatan merasa punya hak atas budak2 tersebut ??


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Thu Aug 01, 2013 6:58 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by dee-nee on Thu Aug 01, 2013 6:56 pm

@Ibnu Sabil wrote:Waduh....waduh....pembelaan opini masing2 nih.
@dee
Argumen anda boleh juga...tapi jangan narsis lah. Di islam jika pure menjalankan syariat memang harus saklek. Dibilang gak boleh...tidak ada kompromi....

yang bold : anda merujuk tulisan saya yang mana ya ??

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by mang odoy on Thu Aug 01, 2013 8:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:
saya bersedia kok..

membiayai anak-anak ponpes berkunjung ke israel

supaya melihat sendiri bangsa israel seperti apa dan berinteraksi dengan mereka
supaya tidak dicekoki doktrin-doktrin salah terus-menerus..

lu sendiri emang pernah kongkow ke ISRAEL..??

lagu luu...ndusss...ndussss....!!

usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by ramayana on Thu Aug 01, 2013 9:54 pm

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
saya bersedia kok..

membiayai anak-anak ponpes berkunjung ke israel

supaya melihat sendiri bangsa israel seperti apa dan berinteraksi dengan mereka
supaya tidak dicekoki doktrin-doktrin salah terus-menerus..

lu sendiri emang pernah kongkow ke ISRAEL..??

lagu luu...ndusss...ndussss....!!

usil 
iya iya mang.. ente udah pernah ke israel!! ke betlehem kan? tempat lahir Yesus?? hahahahahaha..

ente muncul kok cuman mau pamer!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by Ibnu Sabil on Thu Aug 01, 2013 10:02 pm

@dee-nee wrote:
@Ibnu Sabil wrote:Waduh....waduh....pembelaan opini masing2 nih.
@dee
Argumen anda boleh juga...tapi jangan narsis lah. Di islam jika pure menjalankan syariat memang harus saklek. Dibilang gak boleh...tidak ada kompromi....

yang bold : anda merujuk tulisan saya yang mana ya ??


Maaf ya jadi jaka sembung deh....salah quote:piss: pisssembah 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 78
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by ramayana on Thu Aug 01, 2013 10:09 pm

@ dee nee..

pertama bilang ini..

bla bla bla ... yang ini ga usah dibahas ... males bahasnya ...

kemudian di bawah bilang ini..

bawa saja kemari ga baiknya Islam dimana ??

lha yg ente bilang bla bla bla itu apa????????? kan ga baiknya islam!!! hahahahahahaha..

kacau ente dee....

ente tau ga sih awalnya yerusalem saat isrel merdeka itu gimana??

di bagi 2!! israel ama palestina! ga ada yg puas!
makanya negara arab serang israel.. dan malah arab di hancurkan.. dan yerusaelm di duduki 100% ama israel.

kalau jaman dulu islam menduduki yerusalem.. ya sekarang diambil balik lagi ama israel jangan mewek!! mau sejarah apa? tinggal ente buktikan kalau emang palestina berhak atas yerusalem!!

ingat dee... ini bukan curhat!! jijik bener ane curhat ama ente...

jaman nabi, yerusalem di aku ada masjid disana! masjid al aqsa.

emang disana emang ada masjid??? ga ada!! baru saat islam menyerbu dan menguasai yerusalem baru di buat masjid!!!!! artinya apa??

ga ada kaitan islam palestina/arab dengan yerusalem!

ga ada kaitan Yerusalem ama islam!
Yerusalem di sebut juga kota daud. dan daud adalah raja Israel.
Penyembah TUHAN YHWH. bukan Allah swt yg disebut di quran punya 3 anak itu. al uzza, al manat, dan al lat! yang punya anak itu adalah hubal!! alias Roh Baal.

dipikir ya dee.. ente kenapa takut ke trit ane? ane bisa banyak sebut ke tidak baikan islam.. kayak bunuh murtadin, perangi kafir di sekitarmu dengan kekerasan, fitnah yahudi dengan uzair. mengajar jangan manjadikan awliya bagi non muslim.. memenggal leher kafir.. dll dll dll.

ane hanya minta 1 aja kebaikan islam! silahkan ente mampir..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by Ibnu Sabil on Thu Aug 01, 2013 10:29 pm

@ramayana wrote:@ dee nee..

pertama bilang ini..

bla bla bla ... yang ini ga usah dibahas ... males bahasnya ...

kemudian di bawah bilang ini..

bawa saja kemari ga baiknya Islam dimana ??

lha yg ente bilang bla bla bla itu apa????????? kan ga baiknya islam!!! hahahahahahaha..

kacau ente dee....

ente tau ga sih awalnya yerusalem saat isrel merdeka itu gimana??

di bagi 2!! israel ama palestina! ga ada yg puas!
makanya negara arab serang israel.. dan malah arab di hancurkan.. dan yerusaelm di duduki 100% ama israel.

kalau jaman dulu islam menduduki yerusalem.. ya sekarang diambil balik lagi ama israel jangan mewek!! mau sejarah apa? tinggal ente buktikan kalau emang palestina berhak atas yerusalem!!

ingat dee... ini bukan curhat!! jijik bener ane curhat ama ente...

jaman nabi, yerusalem di aku ada masjid disana! masjid al aqsa.

emang disana emang ada masjid??? ga ada!! baru saat islam menyerbu dan menguasai yerusalem baru di buat masjid!!!!! artinya apa??

ga ada kaitan islam palestina/arab dengan yerusalem!

ga ada kaitan Yerusalem ama islam!
Yerusalem di sebut juga kota daud. dan daud adalah raja Israel.
Penyembah TUHAN YHWH. bukan Allah swt yg disebut di quran punya 3 anak itu. al uzza, al manat, dan al lat! yang punya anak itu adalah hubal!! alias Roh Baal.

dipikir ya dee.. ente kenapa takut ke trit ane? ane bisa banyak sebut ke tidak baikan islam.. kayak bunuh murtadin, perangi kafir di sekitarmu dengan kekerasan, fitnah yahudi dengan uzair. mengajar jangan manjadikan awliya bagi non muslim.. memenggal leher kafir.. dll dll dll.

ane hanya minta 1 aja kebaikan islam! silahkan ente mampir..

@ram
Anda gak lihat bukti sejarah ya bro. Ini pertanyaan anda yang saya merahin saya jawab. Picingkan mata anda dan baca baik-baik okey.

1000 SM – 922 SM

Nabi Daud A.s. (anak Nabi Musa A.s.) mengalahkan Goliath (Jalut, Qur’an) dari Filistin. Palestina berhasil direbut dan Daud dijadikan raja. Wilayah kerajaannya membentang dari tepi sungai Nil hingga sungai Efrat di Iraq. Sekarang ini Yahudi tetap memimpikan kembali kebesaran Israel Raya seperti yang dipimpin raja Daud. Bendera Israel adalah dua garis biru (sungai Nil dan Eufrat) dan Bintang Daud. Kepemimpinan Daud A.s. diteruskan oleh anaknya Nabi Sulaiman A.s. dan Masjidil Aqsa pun dibangun.

922 SM – 800 SM

Sepeninggal Sulaiman A.s., Israel dilanda perang saudara yang berlarut-larut, hingga akhirnya kerajaan itu terbelah menjadi dua, yakni bagian Utara bernama Israel beribukota Samaria dan Selatan bernama Yehuda beribukota Yerusalem.

nah bisa diambil kesimpulan DAUD (yahudi) menyerang Goliath (Filistine). Jadi yang punya wilayah Filistine itu siapa?
Ya jelas Daud merampasnya dari Goliath Filistine (Palestina) ya yerusalem adalah didalamnya.
STOP jangan asal CLAIM

Mengenai kebaikan ISLAM, jika saya uraikan tidaklah cukup 150 tahun buat jelasinnya. Karena apa saking banyaknya.


Bila saya tanya balik ke anda apa yang baik dari ajaran kristen, gimana????
Tapi jangan sebut ajaran kasih mengasihi yang digembor-gemborkan padahal semu.

avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 78
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by mang odoy on Fri Aug 02, 2013 7:38 pm

@ramayana wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
saya bersedia kok..

membiayai anak-anak ponpes berkunjung ke israel

supaya melihat sendiri bangsa israel seperti apa dan berinteraksi dengan mereka
supaya tidak dicekoki doktrin-doktrin salah terus-menerus..

lu sendiri emang pernah kongkow ke ISRAEL..??

lagu luu...ndusss...ndussss....!!

usil 
iya iya mang.. ente udah pernah ke israel!! ke betlehem kan? tempat lahir Yesus?? hahahahahaha..

ente muncul kok cuman mau pamer!!

hussh...bukan itu aja...

* The Dome of the Rock dan Masjid Al-Aqsha
* Asdod
* Tel Aviv
* Makamnya Ibu RACHEL (Istri Jacob)
* Tempat kelahinya Nabi Daud sama Goliath
* Makam Nabi Daud di Jerusalem
* Nazareth (the church of announciation)
* Danau TIberias
* Tempat Pembabtisan Yesus di Sungai Jordan
* Jerusalem (the church of holy sepulchre)
* Betlehem (the church of nativity)

usil 

Ane lagi males posting serius....tar lah Insya Allah abis lebaran...
Nafe ram...kangen ya sama eiiikkkeuuuhhh...??

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by ramayana on Fri Aug 02, 2013 10:21 pm

@Ibnu Sabil wrote:

@ram
Anda gak lihat bukti sejarah ya bro. Ini pertanyaan anda yang saya merahin saya jawab. Picingkan mata anda dan baca baik-baik okey.

1000 SM – 922 SM

Nabi Daud A.s. (anak Nabi Musa A.s.) mengalahkan Goliath (Jalut, Qur’an) dari Filistin. Palestina berhasil direbut dan Daud dijadikan raja. Wilayah kerajaannya membentang dari tepi sungai Nil hingga sungai Efrat di Iraq. Sekarang ini Yahudi tetap memimpikan kembali kebesaran Israel Raya seperti yang dipimpin raja Daud. Bendera Israel adalah dua garis biru (sungai Nil dan Eufrat) dan Bintang Daud. Kepemimpinan Daud A.s. diteruskan oleh anaknya Nabi Sulaiman A.s. dan Masjidil Aqsa pun dibangun.

922 SM – 800 SM

Sepeninggal Sulaiman A.s., Israel dilanda perang saudara yang berlarut-larut, hingga akhirnya kerajaan itu terbelah menjadi dua, yakni bagian Utara bernama Israel beribukota Samaria dan Selatan bernama Yehuda beribukota Yerusalem.

nah bisa diambil kesimpulan DAUD (yahudi) menyerang Goliath (Filistine). Jadi yang punya wilayah Filistine itu siapa?
Ya jelas Daud merampasnya dari Goliath Filistine (Palestina) ya yerusalem adalah didalamnya.
STOP jangan asal CLAIM

Mengenai kebaikan ISLAM, jika saya uraikan tidaklah cukup 150 tahun buat jelasinnya. Karena apa saking banyaknya.


Bila saya tanya balik ke anda apa yang baik dari ajaran kristen, gimana????
Tapi jangan sebut ajaran kasih mengasihi yang digembor-gemborkan padahal semu.  

ya elah.... ente belajar daud darimana??

daud itu setelah mengalahkan goliat ga langsung jadi raja.. krn yg jadi raja adalah saul!! dan daud ini yg gantikan saul!

Membunuh Goliat[sunting]
Tiba di medan pertempuran, Daud bangkit amarahnya ketika mendengar Tuhannya dihujat oleh tentara Filistin. Mereka menantang siapapun juga untuk maju berperang melawan Goliat, salah seorang anggota pasukan Filistin yang terkenal sangat besar tubuhnya. Daud semakin menjadi-jadi amarahnya ketika tahu bahwa tak seorangpun di antara tentara Israel yang berani maju menjawab tantangan Goliat. Akhirnya Daud merelakan diri mau bertempur dengan hanya menggunakan umban dan beberapa butir batu. Goliat mati terkena lemparan umban dan Daud menjadi pahlawan Israel.[1]

Menjadi raja Israel[sunting]
Kemenangan Daud membuat ia dipuja-puja sebagai pahlawan. Hal ini membangkitkan rasa iri dan dengki pada diri Saul, raja Israel yang pertama. Akhirnya Allah tidak lagi berkenan atas Saul dan Daud pun menggantikannya menjadi raja Israel yang kedua.
Meskipun demikian, hubungan Daud dengan Saul boleh dikatakan istimewa. Daud seringkali diundang untuk bermain kecapi di istana Saul. Setelah kemenangannya atas Goliat, Daud menikahi Mikhal, anak perempuan Saul. Dan Yonatan, anak laki-laki Saul, adalah sahabat karib Daud.[2]

http://id.wikipedia.org/wiki/Daud

palestina berhasil di rebut?? hahahahahahaha..

lha sebelumnya emang udah punya wilayah dan kerajaan kok di tuduh merebut!

dan yang ga kuat itu ini....

diteruskan oleh anaknya Nabi Sulaiman A.s. dan Masjidil Aqsa pun dibangun.

bahkan bait suci yg di buat untuk TUHAN YHWH pun diaku sebagai masjid!! apa kata dunia???

ente bilang ada 150 juta tahun buat cerita?? ane ga butuh banyak banyak... 1 aja!!! 1 aja!!

mau tau ajaran kristen??

Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri!
berdoalah buat yang menganiaya kamu!
jangan membunuh!
dll
dll
dll
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by ramayana on Fri Aug 02, 2013 10:26 pm

@mang odoy wrote:

hussh...bukan itu aja...

* The Dome of the Rock dan Masjid Al-Aqsha
* Asdod
* Tel Aviv
* Makamnya Ibu RACHEL (Istri Jacob)
* Tempat kelahinya Nabi Daud sama Goliath
* Makam Nabi Daud di Jerusalem
* Nazareth (the church of announciation)
* Danau TIberias
* Tempat Pembabtisan Yesus di Sungai Jordan
* Jerusalem (the church of holy sepulchre)
* Betlehem (the church of nativity)

usil 

Ane lagi males posting serius....tar lah Insya Allah abis lebaran...
Nafe ram...kangen ya sama eiiikkkeuuuhhh...??

usil
hahahahahaaha.. gimana mang? jauhkan keadaan israel ama palestina?

ada yg bilang.. di wilayah israel perasaan jadi damai. ente merasa ga? ini wilayah tanah perjanjian lho..

ane ga kangen sih mang... males juga ane ladenin ente.. lihat aja junior ente.. sama bebalnya.. capek bener ane!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by mang odoy on Fri Aug 02, 2013 11:32 pm

@ramayana wrote:
@mang odoy wrote:

hussh...bukan itu aja...

* The Dome of the Rock dan Masjid Al-Aqsha
* Asdod
* Tel Aviv
* Makamnya Ibu RACHEL (Istri Jacob)
* Tempat kelahinya Nabi Daud sama Goliath
* Makam Nabi Daud di Jerusalem
* Nazareth (the church of announciation)
* Danau TIberias
* Tempat Pembabtisan Yesus di Sungai Jordan
* Jerusalem (the church of holy sepulchre)
* Betlehem (the church of nativity)

usil 

Ane lagi males posting serius....tar lah Insya Allah abis lebaran...
Nafe ram...kangen ya sama eiiikkkeuuuhhh...??

usil
hahahahahaaha.. gimana mang? jauhkan keadaan israel ama palestina?

daerah PALESTINA yang ane kunjungi cuman BETLEHEM...pas masuk ke goa didalam THE CHURCH OF ANNOUNCIATION yang katanya tempat brojol den yesus.... padahal goa tempat pemujaan DEWA THAMUZ/ADONIS....wkwkwkwkwk..
Kalo di Betlehem sih adem adem aja....

Di Nazareth yang mayoritas penduduknya MUSLIM pun adem adem aja...

gak tau lah kalo di GAZA...ane gak mampir ke sono... hiks hiks hiks..




ada yg bilang.. di wilayah israel perasaan jadi damai. ente merasa ga? ini wilayah tanah perjanjian lho..

perjanjian apaan..??? perjanjian linggar jati...??? wkwkwkwkwk
halahhh....sama aja lah...... mo dimanapun itu .... sama sama dalam Kekuasaan Nya.... 5 benua dah saya injek.... semuanya sama aja.... cuman manusia aja yang suka bikin LABEL sendiri ...hiks hiks hiks...


ane ga kangen sih mang... males juga ane ladenin ente.. lihat aja junior ente.. sama bebalnya.. capek bener ane!

hi hi hi...cape apa dah MUNTAH DARAH...??
tenang aja ram.... seperti janjiku padamu...selama NAFS nya mang odoy masih nyangsang di badan.... ane bakal terus nongol di mari.... biasa.... wara wiri masalah PAGAN KRISTEN...wkwkwkwkwk
sekarang aja lagi males.... respect mo lebaran..

tar...tunggu tangal maennya kalo mang odoy dah mulai gokil lagi sama kristen...hi hi hi hi...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by dee-nee on Sat Aug 03, 2013 12:47 am

@ramayana wrote:@ dee nee..

pertama bilang ini..

bla bla bla ... yang ini ga usah dibahas ... males bahasnya ...

kemudian di bawah bilang ini..

bawa saja kemari ga baiknya Islam dimana ??

lha yg ente bilang bla bla bla itu apa????????? kan ga baiknya islam!!! hahahahahahaha..

kacau ente dee....

yang saya bilang bla bla bla itu bukan Islam ... makanya males saya bahasnya
......... okey  (jadi kaya bung jagona)

piss 

@ramayana wrote:ente tau ga sih awalnya yerusalem saat isrel merdeka itu gimana??
di bagi 2!! israel ama palestina! ga ada yg puas!
makanya negara arab serang israel.. dan malah arab di hancurkan.. dan yerusaelm di duduki 100% ama israel.

kalau jaman dulu islam menduduki yerusalem.. ya sekarang diambil balik lagi ama israel jangan mewek!! mau sejarah apa? tinggal ente buktikan kalau emang palestina berhak atas yerusalem!!

bosen ram ... dah banyak banget thread yang bahas israel vs palestina
Saya mah sekarang liat kedepannya aja gimana ...
Sudah mulai lagi perjanjian damai kan ...
Liat aja ntar gimana ...

Toh faktanya PBB dah mengakui negara palestina
Faktanya sudah banyak yang mendukung berdirinya negara palestina ...
Saya ikutin berita aja ....

@ramayana wrote:ingat dee... ini bukan curhat!! jijik bener ane curhat ama ente...
jaman nabi, yerusalem di aku ada masjid disana! masjid al aqsa.
emang disana emang ada masjid??? ga ada!! baru saat islam menyerbu dan menguasai yerusalem baru di buat masjid!!!!! artinya apa??
ga ada kaitan islam palestina/arab dengan yerusalem!
ga ada kaitan Yerusalem ama islam!
Yerusalem di sebut juga kota daud. dan daud adalah raja Israel.
Penyembah TUHAN YHWH. bukan Allah swt yg disebut di quran punya 3 anak itu. al uzza, al manat, dan al lat! yang punya anak itu adalah hubal!! alias Roh Baal.

Tentang kenapa ada mesjid di yerusalem ... ya kenapa ada gereja juga disana ?? memang jaman nabi ada gereja ??
Islam sampai ke yerusalem ... Islam juga punya sejarah dengan yerusalem ...
apa masalahnya ?? gitu aja kok protes

@ramayana wrote:dipikir ya dee.. ente kenapa takut ke trit ane? ane bisa banyak sebut ke tidak baikan islam.. kayak bunuh murtadin, perangi kafir di sekitarmu dengan kekerasan, fitnah yahudi dengan uzair. mengajar jangan manjadikan awliya bagi non muslim.. memenggal leher kafir.. dll dll dll.

ane hanya minta 1 aja kebaikan islam! silahkan ente mampir..

yang bold ... bosen ram ... segala fitnah-nya F-22 dah cukup saya jawab ... (sekarang aja dah mulai bosen nanggepin dia)
ya masa 1000 warung rumpi musti saya datengin satu2

bobo
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by dee-nee on Sat Aug 03, 2013 12:56 am

@Ibnu Sabil wrote:

Maaf ya jadi jaka sembung deh....salah quote:piss: pisssembah 

Hehehehe ... Alhamdulilah kalau tulisan saya baik2 saja
tolong koreksinya kalau ada yang menyinggung ...
mungkin saya yang ga pinter nulis ...


piss 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by ramayana on Sat Aug 03, 2013 1:31 pm

@ dee nen.

pertama nantang nantang..

bawa saja kemari ga baiknya Islam dimana ??

udah di bawa langsung lari..

yang bold ... bosen ram ... segala fitnah-nya F-22 dah cukup saya jawab ... (sekarang aja dah mulai bosen nanggepin dia)
ya masa 1000 warung rumpi musti saya datengin satu2

ternyata ini adalah sifat dan kebiasaanmu ya dee hehehehehe..

Di yerusalem emang ada gereja. ane yakin. tapi apa orang kristen meminta wilayah disana??

beda ama islam. yerusalem itu ga ada masjid disana.. kenapa kemudian di dirikan masjid, terus dianggap suci lagi.

kalau islam mengaku aku nabi nabi israel. kenapa ama bangsa israel ga diaku??

ane 100 % yakin.. masalah perdamaian akan terbentur di status yerusalem!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by Ibnu Sabil on Sat Aug 03, 2013 3:12 pm

@ramayana wrote:
@Ibnu Sabil wrote:

@ram
Anda gak lihat bukti sejarah ya bro. Ini pertanyaan anda yang saya merahin saya jawab. Picingkan mata anda dan baca baik-baik okey.

1000 SM – 922 SM

Nabi Daud A.s. (anak Nabi Musa A.s.) mengalahkan Goliath (Jalut, Qur’an) dari Filistin. Palestina berhasil direbut dan Daud dijadikan raja. Wilayah kerajaannya membentang dari tepi sungai Nil hingga sungai Efrat di Iraq. Sekarang ini Yahudi tetap memimpikan kembali kebesaran Israel Raya seperti yang dipimpin raja Daud. Bendera Israel adalah dua garis biru (sungai Nil dan Eufrat) dan Bintang Daud. Kepemimpinan Daud A.s. diteruskan oleh anaknya Nabi Sulaiman A.s. dan Masjidil Aqsa pun dibangun.

922 SM – 800 SM

Sepeninggal Sulaiman A.s., Israel dilanda perang saudara yang berlarut-larut, hingga akhirnya kerajaan itu terbelah menjadi dua, yakni bagian Utara bernama Israel beribukota Samaria dan Selatan bernama Yehuda beribukota Yerusalem.

nah bisa diambil kesimpulan DAUD (yahudi) menyerang Goliath (Filistine). Jadi yang punya wilayah Filistine itu siapa?
Ya jelas Daud merampasnya dari Goliath Filistine (Palestina) ya yerusalem adalah didalamnya.
STOP jangan asal CLAIM

Mengenai kebaikan ISLAM, jika saya uraikan tidaklah cukup 150 tahun buat jelasinnya. Karena apa saking banyaknya.


Bila saya tanya balik ke anda apa yang baik dari ajaran kristen, gimana????
Tapi jangan sebut ajaran kasih mengasihi yang digembor-gemborkan padahal semu.  

ya elah.... ente belajar daud darimana??

daud itu setelah mengalahkan goliat ga langsung jadi raja.. krn yg jadi raja adalah saul!! dan daud ini yg gantikan saul!

Membunuh Goliat[sunting]
Tiba di medan pertempuran, Daud bangkit amarahnya ketika mendengar Tuhannya dihujat oleh tentara Filistin. Mereka menantang siapapun juga untuk maju berperang melawan Goliat, salah seorang anggota pasukan Filistin yang terkenal sangat besar tubuhnya. Daud semakin menjadi-jadi amarahnya ketika tahu bahwa tak seorangpun di antara tentara Israel yang berani maju menjawab tantangan Goliat. Akhirnya Daud merelakan diri mau bertempur dengan hanya menggunakan umban dan beberapa butir batu. Goliat mati terkena lemparan umban dan Daud menjadi pahlawan Israel.[1]

Menjadi raja Israel[sunting]
Kemenangan Daud membuat ia dipuja-puja sebagai pahlawan. Hal ini membangkitkan rasa iri dan dengki pada diri Saul, raja Israel yang pertama. Akhirnya Allah tidak lagi berkenan atas Saul dan Daud pun menggantikannya menjadi raja Israel yang kedua.
Meskipun demikian, hubungan Daud dengan Saul boleh dikatakan istimewa. Daud seringkali diundang untuk bermain kecapi di istana Saul. Setelah kemenangannya atas Goliat, Daud menikahi Mikhal, anak perempuan Saul. Dan Yonatan, anak laki-laki Saul, adalah sahabat karib Daud.[2]

Wah....wah anda ini gimana???
Bukankah artikel yang anda tulis sudah menyatakan apa yang tersirat dan hampir sama secara garis besar. Cuma saya mau tanya apa anda sudah membaca baik-baik apa yang anda tulis.
Dari pernyataan anda diatas siapa yang Israel dan Siapa Filistin...itu yang saya kasih warna merah...pelototin yang bener.
Jangan jadi OOT please


ente bilang ada 150 juta tahun buat cerita?? ane ga butuh banyak banyak... 1 aja!!! 1 aja!!

Jikalau saya jelaskan apakah anda akan terima??? Tentunya bukan membaca dulu, belum apa2 anda akan langsung bilang...bohong saja...sampah bla..bla..bla. Jadi buat apa toh saya jelaskan...cape deh

mau tau ajaran kristen??

Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri!
berdoalah buat yang menganiaya kamu!
jangan membunuh!
dll
dll
dll

Itu hanya menurut kitab suci anda bukan????
Saya kembalikan...Apakah anda sudah menjalankan sesuai yang diajarkan???
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 78
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by dee-nee on Sat Aug 03, 2013 7:17 pm

@ramayana wrote:@ dee nen.

pertama nantang nantang..

bawa saja kemari ga baiknya Islam dimana ??

udah di bawa langsung lari..

heran ... netter forum sebelah kok jagonya cuma perang urat tanpa ilmu gini sih ??

@ramayana wrote:adakah muslim yg melawan quran? hadist? fatwa ulama?
memerangi kafir adalah wajib hukumnya! ini ada di quran dan hadist.
jangan pakai nurani kalau bicara agama!
bisakah nurani ente mewakili ajaran agama ente??

yang mana yang perlu dibahas >>> yang anda bilang ga baiknya Islam ???
ck ck ck ... modal jago2an 10 jari doang bisanya ...
sampai di sini ... saya cuma liat anda ga jauh2 dari curhat and ngedumel sama saya

nyerah 

@ramayana wrote:
yang bold ... bosen ram ... segala fitnah-nya F-22 dah cukup saya jawab ... (sekarang aja dah mulai bosen nanggepin dia)
ya masa 1000 warung rumpi musti saya datengin satu2

ternyata ini adalah sifat dan kebiasaanmu ya dee hehehehehe..

Ya emang topik kalian ngebosenin and ga ada ilmunya kok ... selain eyel2an tukang rumpi  
mau gimana lagi ?? terima fakta aja lah
reality does bites say ...
kenyataan itu memang menyakitkan

ehmm 

@ramayana wrote:
Di yerusalem emang ada gereja. ane yakin. tapi apa orang kristen meminta wilayah disana??

beda ama islam. yerusalem itu ga ada masjid disana.. kenapa kemudian di dirikan masjid, terus dianggap suci lagi.

kalau islam mengaku aku nabi nabi israel. kenapa ama bangsa israel ga diaku??
ane 100 % yakin.. masalah perdamaian akan terbentur di status yerusalem!

bandingkan betapa ga nyambungnya antara yang merah dan biru ...
jaka sembung bawa golok ... ga nyambung sayuuuuurrrrr

Hijau : trus kalau bangsa israel ga mengakui harus jadi masalah bagi Islam gitu ??
sisanya : iya ... saya juga mikirnya gitu ... liat hasilnya aja lah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: menyikapi kebrutalan israel

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik