FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Buddha bertanya tentang Allah,Muslim menjawab

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Buddha bertanya tentang Allah,Muslim menjawab

Post by abu hanan on Wed Jul 17, 2013 12:49 pm

dari trit sebelah berawal dari http://www.laskarislam.com/t6222p100-obrolan-abu-hanan-dan-emiliana-tentang-sidharta-gautama-available-untuk-semua-member#84664

@emiliana wrote:
@emiliana wrote:
sayah wrote:kenapa allah nakal?=>jika allah maha kuasa dan tiada sesuatu pun yang dapat terjadi di luar kehendak-Nya, maka bagaimana mungkin makhluk disalahkan karena dosa-dosanya?
benarkah?
sederhana dapat dijawab ; allah tidak dapat dimintai tanggung jawab karena makhluk uda dikasi tau ; pilihan A berakibat kenyang,pilihan B berakibat lapar..
mungkin anda akan berkata ; allah adalah makhluk dengan kamma terburuk dan kamma terbaik

sayah akan coba jelaskan,entah tersendiri dalam satu trit atow masih bersatu dengan trit ini..
manusia tdk boleh menggunakan akal (u/ mempertanyakan Tuhan), dan semuanya hanya dpt dibuktikan ktk sudah mati
kok jdnya kayak tiran gitu, ud berkuasa berbuat, tp ga mau dimintai pertanggungjawaban? Emang bnr ada konsekuensi dari pilihan yg dilakukan...yg jadi pertanyaan ketika pilihan yg dilakukan itu sbetulnya sdh dipilihkan Allah dlm skenarionya...kontradiktif abis...>>>sy kira ga bisa dijwb dengan akal manusia, kecuali keimanan yg mirip keimanan babu yg takut sama penguasa tiran...
Klo Anda bisa jwb secara memuaskan....sy jamin ga akan lagi org yg bertanya kenapa begitu?

agar gak bikin bingung..dan sayah persilahkeun rekan2 muslim untuk berpartisipasi disinih..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buddha bertanya tentang Allah,Muslim menjawab

Post by abu hanan on Wed Jul 17, 2013 1:08 pm

pertamaxx..
mantabf buat berbuka..


keduaxx..
pada permukaannya ada pergerakan atau tindak tanduk benda-benda nyata dan ikhtiar atau usaha menjadi sebab yang menimbulkan akibat..

Tidak ada sesuatu kesusahan (atau bala bencana) yang ditimpakan di bumi, dan tidak juga yang menimpa diri kamu, melainkan telah ada di dalam Kitab (pengetahuan Kami) sebelum Kami menjadikannya; sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. (al hadiid 22)

sementara itu dulu deh..piss 


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buddha bertanya tentang Allah,Muslim menjawab

Post by ramayana on Wed Jul 17, 2013 1:14 pm

buat trit sendiri.. pertamax sendiri. ente stress bu??

ane boleh gabung bu?? piss 
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buddha bertanya tentang Allah,Muslim menjawab

Post by abu hanan on Wed Jul 17, 2013 1:19 pm

@ramayana wrote:buat trit sendiri.. pertamax sendiri. ente stress bu??

ane boleh gabung bu?? piss 
amplop deh ram..
post pertama =>info kalow trit ini bagian dari trit sebelah
post keduax=>itu bagian dari bahan sayah
stres?walah..gak pernah sekalipun mikir positif tentang orang lain yah?
boleh..asal gak keluar konteks sama sekali dan deleted by momod gak boleh digugat..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buddha bertanya tentang Allah,Muslim menjawab

Post by Emiliana on Wed Jul 17, 2013 3:35 pm

iya jwbannya psti berkisar spt itu:
-ditentukan kitab
-ditentukan Tuhan yang Maha Kuasa
-Yang Maha Kuasa tdk dpt disandingkan dgn moral (pertanggungjawaban) khas manusia
-logika/akal manusia terbatas
-sy yakin Anda pertanyaan Anda akan habis sempurna klo Anda sudah mati ntar lalu bertemu Allah

ini tdk menyentuh inti yg dipertanyakan sama-sekali...ibarat org bertanya mengapa sebuah mobil dpt berjalan? Yg sy harapkan tentunya penjelasan teknis dari mobil itu diam sampai bergerak, tanpa ada yg terlewatkan..sdgkan ibaratnya jawaban yg Anda suguhkan ke saya: karena mobil memang dpt bergerak saat dihidupkan...

sy jd pembaca pasif aja deh di sini, klo ada yg bs menjelaskan dgn memuaskan....maka persoalan iman di islam ga ada lagi, melainkan islam akan diakui sbg Kebenaran setara atau melebihi sains...
avatar
Emiliana
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 258
Kepercayaan : Budha
Location : apa penting
Join date : 04.05.13
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buddha bertanya tentang Allah,Muslim menjawab

Post by abu hanan on Thu Jul 18, 2013 3:52 pm

tambahan ;
@emiliana wrote:Emanknya org yg “ga bertuhan/pencipta” harus dpt menghentikan kematian?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buddha bertanya tentang Allah,Muslim menjawab

Post by Mutiara on Thu Aug 15, 2013 8:59 pm

Budha itu sebenarna atheis, mereka mengira dirinyalah tuhan itu.

Allah menguji manusia dan jin di dunia itu karena Allah itu Maha Adil.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buddha bertanya tentang Allah,Muslim menjawab

Post by Mutiara on Sun Sep 01, 2013 11:06 pm

pendapat bahwa segala sesuatu harus bisa dilihat dulu dengan mata telanjang manusia yang sangat terbatas kemampuannya itu adalah pendapat yang keliru, karena tak semua yang tak terlihat lantas juga tak ada. ADA hal-hal yang mata terbatas manusia tak bisa lihat, dan itu tetap ada meski manusia pikir dan kira tak ada. Al.seperti udara, nyawa, tuhan, malaikat dll.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buddha bertanya tentang Allah,Muslim menjawab

Post by jaya on Tue Nov 26, 2013 5:21 am

Gak harus dilihat mata telanjang kali......Apalagi kalau memang dari sononya hanya hasil imajinasi. Tetap aja imajinasi, jungkir balik pun ngomong, tetap aja gak ada.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buddha bertanya tentang Allah,Muslim menjawab

Post by musicman on Tue Nov 26, 2013 12:31 pm

avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buddha bertanya tentang Allah,Muslim menjawab

Post by ramayana on Tue Nov 26, 2013 10:40 pm

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buddha bertanya tentang Allah,Muslim menjawab

Post by musicman on Wed Nov 27, 2013 9:48 am

avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Kebiasaan Muhammad MENGKLAIM seseorang sbg Jibril, setelah orgnya PERGI.

Post by Guest on Wed Nov 27, 2013 6:03 pm



Terakhir diubah oleh emban tanggal Wed Nov 27, 2013 6:17 pm, total 2 kali diubah

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Buddha bertanya tentang Allah,Muslim menjawab

Post by musicman on Thu Nov 28, 2013 5:02 pm

avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buddha bertanya tentang Allah,Muslim menjawab

Post by abu hanan on Fri Nov 29, 2013 1:47 pm

oleh karena sayah selaku TS,aneh juga sih ada penyimpangan..karena trit ini pada mulanyah ditujukan pada umat budha..
gini ajah deh opsinyah..:
1.sayah ubah judul..
2.trit bahasan jibril digeser ke trit lain..
3.sayah hanya butuh satu swara untuk sarannyah..

wassalam


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buddha bertanya tentang Allah,Muslim menjawab

Post by Guest on Fri Nov 29, 2013 2:45 pm

@abu hanan wrote:oleh karena sayah selaku TS,aneh juga sih ada penyimpangan..karena trit ini pada mulanyah ditujukan pada umat budha..
gini ajah deh opsinyah..:
1.sayah ubah judul..
2.trit bahasan jibril digeser ke trit lain..
3.sayah hanya butuh satu swara untuk sarannyah..

wassalam
Monggo kalo soalan Jibril dipindah ketempat lain.

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Buddha bertanya tentang Allah,Muslim menjawab

Post by abu hanan on Fri Nov 29, 2013 3:28 pm

emban wrote:
@abu hanan wrote:oleh karena sayah selaku TS,aneh juga sih ada penyimpangan..karena trit ini pada mulanyah ditujukan pada umat budha..
gini ajah deh opsinyah..:
1.sayah ubah judul..
2.trit bahasan jibril digeser ke trit lain..
3.sayah hanya butuh satu swara untuk sarannyah..

wassalam
Monggo kalo soalan Jibril dipindah ketempat lain.
trims..silahkeun dilanjut start at http://www.laskarislam.com/t3566-pocongmuhammad-bertemu-jibril#35261


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buddha bertanya tentang Allah,Muslim menjawab

Post by lek dewo on Sun Apr 27, 2014 11:26 pm

wah..kok aku mlh tambah mumet..gak tambah cerah...hihihi.. mungkin kurang saya sendiri yang kurang pinter

lek dewo
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 7
Kepercayaan : Lain-lain
Location : semarang
Join date : 27.04.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buddha bertanya tentang Allah,Muslim menjawab

Post by frontline defender on Mon Apr 28, 2014 9:01 am

@emiliana wrote:kok jdnya kayak tiran gitu, ud berkuasa berbuat, tp ga mau dimintai pertanggungjawaban? Emang bnr ada konsekuensi dari pilihan yg dilakukan...
karena Tuhan menjadikan kejahatan dengan niat untuk menguji/mendidik manusia, sedangkan manusia berbuat jahat karena memang niatnya jelek!

QS. 29:2-3. Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.

QS. 16:106. Barangsiapa yang kafir kepada Allah sesudah dia beriman (dia mendapat kemurkaan Allah), kecuali orang yang dipaksa kafir padahal hatinya tetap tenang dalam beriman (dia tidak berdosa), akan tetapi orang yang melapangkan dadanya untuk kekafiran, maka kemurkaan Allah menimpanya dan baginya azab yang besar.


@emiliana wrote:yg jadi pertanyaan ketika pilihan yg dilakukan itu sbetulnya sdh dipilihkan Allah dlm skenarionya...kontradiktif abis...
yang dipilihkan itu perbuatan/kejadiannya, bukan niatnya! http://www.laskarislam.com/t7273p100-allah-swt-dan-iblis-kurang-lebih-sama

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buddha bertanya tentang Allah,Muslim menjawab

Post by Antonio Bihusban on Sun Sep 21, 2014 9:50 pm

Tuhan berkuasa atas kehidupan manusia. Tetapi DIA tidak ikut campur dalam menentukan niat atau perbuatan manusia. Karena manusia itu punya kehendak dan kemauan sendiri.
Sehingga jika manusia harus dihukum/dimintai pertanggungjawaban atas perbuatannya, maka wajar. Karena manusia itu sendiri yg memilih perbuatannya.

Antonio Bihusban
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 10
Kepercayaan : Islam
Location : Sidoarjo
Join date : 21.09.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buddha bertanya tentang Allah,Muslim menjawab

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik