FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

yang bikin kangen kalow ke luar kota..

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

yang bikin kangen kalow ke luar kota..

Post by abu hanan on Sat Jul 13, 2013 3:32 am

situasi gerimis dan dengerin campursari..wah serasa dunia sebatas kokpit mobil..dan pengalaman seru tuh waktu mengejar rembulan..berangkat dari surabaya sekitar jam 7 malem..melewati kraksaan-probolinggo kan menyusuri pantai dari paiton sampe masuk wilayah banyuwangi..pas purnama ih rasanya bulan berada dalam jangkauan..bulat-terang-juernih..tapi kayaknya waktu itu meskipun sayah uda melaju ke arah banyuwangi yah tetep ajah gak bisa pegang tuh purnama haha..

pengalaman yang laen yah waktu ke denpasar naik bus dari gilimanuk..wkwkwk..ketiduran dari gilimanuk sampe ubung..kalow gak dibangunin sama kondektur yah gak bakalan bangun..eh buka mata kok ada 50ribu di sebelah sayah..padahal dompet ada di tas' dan saku gak ada duit..lumayan deh buat bayar bus lagian penumpang juga tinggal sayah sendirian..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: yang bikin kangen kalow ke luar kota..

Post by abu hanan on Sat Jul 13, 2013 3:44 am

eh iyah..omong2 campursari jadi inget deh waktu dijemput si mang dari cengkareng..
awalnyah sih apa tampang si mang nih samah kaya di koran2..sempet ragu juga waktu nunggu driver made in cianjur di cengkareng..ternyata sama persis waktu penampakan wujud aseli si mang hahaha..
gerimis kan waktu itu..nah sambil berdua ke arah cianjur tuh flashdisk si mang kok tepat banget lagunyah..aroma 60-80..nasib baik deh berdua..macet sampe cibubur..kelaparan..waktu makan di lepas jagorawi tuh puncak longsor jadi lewat dolorosa yang sukabumi..duingin banget..aseli..air serasa es..hujan deras lagi..mampir di masjid menjelang subuh..nyampe di vila cianjur masih sempet deh ngopi haha dasar pecandu kafein..

kalow baca nih mang..nitip salam yah buat yang di rumah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: yang bikin kangen kalow ke luar kota..

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 13, 2013 5:37 am



ngomong ke siapa sih, bu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yang bikin kangen kalow ke luar kota..

Post by abu hanan on Sat Jul 13, 2013 10:40 am

@SEGOROWEDI wrote:

ngomong ke siapa sih, bu?
lha kan lagi belajar nulis..yang diajak omong yah yang mau dengerlah..trus bagi2 cerita unik/lucu..moso tiap hari debat terus tanpa rehat..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: yang bikin kangen kalow ke luar kota..

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 13, 2013 11:04 pm



debat bikin sehat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yang bikin kangen kalow ke luar kota..

Post by abu hanan on Sun Jul 14, 2013 1:08 am

yang sehat kan 10 jari (keyboard) dan jempo (hp) hahaha..

ayo mana nih kisah petualangan para pengukur jalan?kalow ada yang pernah inap ala backpeker juga boleh..lha wong sayah juga sering tidur di box mobil,pernah juga di atas kabin..ngopi qiqiqi..cape nunggu penyeberangan padang bay-mataram dibuka setelah tutup 36 jam karena ombak tinggi..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: yang bikin kangen kalow ke luar kota..

Post by satria bergitar on Tue Sep 03, 2013 7:03 am

perjalanan jauh sya pertama kali dilakoni tahun 98...umur 12 tahun dari ponorogo menuju karawang ...seprti pondok pesantren yg lain yg pada umumnya libur panjang menjelang ramadhan..sayapun plg mengunakan kereta api ekonomi sendirian..dgn harga tiket waktu itu cm 16rb rupiah...bayangkan anak smp umur 12 tahun plg sendiri naek kereta api...ekonomi lg..bagi saya sesuatu sekali...
berhubung ponorogo tdk punya stasiun yg besar untuk transit kereta api dgn trayek long distance...maka sy mengawali perjalana dari madiun pukul 9 malam...
to be continue..
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: yang bikin kangen kalow ke luar kota..

Post by satria bergitar on Tue Sep 03, 2013 8:20 am

sebenarnya pengurus ponpes memfasilitasi kepulangan santri2 secara berjamaah sesuai wilayah masing masing...tpi berhubung saya mah orangnya bandel pisan dan pengen cepet2 pulang (sebab jadwal mudik berjamaah dilaksanakan seminggu setelah imtihan/ujian selesai) maka dua hari setelah ujian selesai saya pun pamit kepada rekan2 dan ustadz untuk plg duluan...

awalnya saya hendak pulang menggunakan bus saja sekalian mampir ke ponpes putri di mantingan ngawi untuk mengajak kakak sepupu saya pulang bareng..tapi karena pertimbangan ongkos..dan khawatir nyasar...jadi akhirnya diputuskan lgsg plg sajalah neik kereta...

ada cerita menarik sebelum berangkat naik kereta...dari ponorogo saya nik bus kecil menuju madiun...tiba di stasiun madiun pukul setengah lima sore sementara jadwal kedatangan kereta dari sby ke madiun menuju jkt jam 5 pas atau lebih 15-20 menit biasanya..alhasil sayapun tidak kebagian tiket dan harus menunggu jadwal berikutnya pukul 9 malem...sempet mo nangis gara-gara kesel ga dapet tiket...akhirnya sy ke mushola istirahat sambil nunggu magrib...

selepas magrib perut keroncongan...nyari tempat makan depan stasiun banyak warung2 kakilima berjejer dan pilihan pun jatuh pada nasi rawon dengan tempe mendoan terpisah dengan kisaran harga 2500-3500 rupiah/porsi klo ga salah...wah mantapppnya...klo kata pak bondan "maknyossss" di akhiri dengan es dawet yg super suegerrrr...

to be continue,,,
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: yang bikin kangen kalow ke luar kota..

Post by Agaroh ha'Tsadiqim on Tue Sep 03, 2013 8:27 am

Wah, perjalanan panjangnya antar kota ya rata-rata. Perjalanan panjang saya, saya anggap yang paling krusial dari episode perjalanan panjang saya. Yaitu, perjalanan panjang pertama saya adalah ketika saya baru belajar pertama kali naek angkot dari rumah saya ke SD saya.

Deg-degan. Takut kesasar. Dan hilang di jalan.

:)
avatar
Agaroh ha'Tsadiqim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 107
Kepercayaan : Islam
Location : Bumi Tuhan di Timur
Join date : 12.08.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: yang bikin kangen kalow ke luar kota..

Post by yakobus on Tue Sep 03, 2013 9:39 am

Wow,ada acara santai juga ya?

Mod Abu
Apa ada bagian yang berisi berita atau artikel pengetahuan umum?

Thx

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: yang bikin kangen kalow ke luar kota..

Post by abu hanan on Tue Sep 03, 2013 12:46 pm

@yakobus wrote:Wow,ada acara santai juga ya?

Mod Abu
Apa ada bagian yang berisi berita atau artikel pengetahuan umum?

Thx
ada kok..SF ada di sekitar forum berita/internasional/nasional..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: yang bikin kangen kalow ke luar kota..

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik