FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.

paus kena tilang Follow_me
@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

paus kena tilang

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

paus kena tilang Empty paus kena tilang

Post by keroncong on Sun Dec 04, 2011 3:04 am

(voa-islam.com) – Di gereja, Paus boleh menjadi orang yang dianggap suci. Tapi di jalan raya tak semua orang menghormatinya. Akibat dosa lalulintas yang dilakukan, Paus digugat.

Kepala gereja Katolik, Paus Benediktus XVI menghadapi tuntutan karena tidak memakai sabuk pengaman. Paus terancam denda karena melakukan dosa dengan tidak berkomitmen menggunakan sabuk pengaman selama perjalanan terakhir ke Jerman.

Menurut senjumlah laporan dari reporter Eropa, seorang anggota dari publik Jerman dilaporkan telah memutuskan untuk menggugat Paus Benediktus XVI setelah dia tidak memakai sabuk pengaman selama lebih dari 1 jam.

Dikutip The Age dan dilansir ABC News, Kamis (1/12/2011) pengacara penggugat, Johannes Sunderman mengatakan kepada surat kabar harian Jerman, Berliner Zeitung bahwa penggugat bukan sebagai fanatik anti-pendeta tetapi seseorang yang konsen terhadap keselamatan setiap pengguna jalan, termasuk keselamatan Paus waktu itu.

Karena Paus Benediktus XVI tidak menggunakan sabuk pengaman, ia harus menghadapi denda antara US$ 50 sampai US$ 4.000 atau sekitar Rp 457 ribu - Rp 36 juta jika bukti video membuktikan Paus melanggar aturan berlalu lintas.

ABC News juga melaporkan dua pejabat tinggi akan dijadikan saksi mata atas pelanggaran tersebut termasuk Uskup Agung Freiburg (otoritas tertinggi Katolik Jerman) dan presiden dari negara bagian Baden-Wuerttemberg.

Seorang pengacara Jerman yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan “Paus adalah kepala negara Vatikan, sehingga sangat mungkin dia akan diberikan kekebalan diplomatik.”
keroncong
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 66
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67

Kembali Ke Atas Go down

paus kena tilang Empty Re: paus kena tilang

Post by Admin on Sun Dec 04, 2011 7:45 am

paus kena tilang Paus-Ditilang

paus kena tilang Paus-Ditilang-dosa-lalulintas

paus kena tilang 488368979
Admin
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 55

http://laskarislam.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

paus kena tilang Empty Re: paus kena tilang

Post by islam pasti jaya on Mon Jan 16, 2012 3:47 pm

jangan diulangi lagi ya pak paus...
ketawa guling
avatar
islam pasti jaya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 354
Kepercayaan : Islam
Join date : 16.01.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

paus kena tilang Empty Re: paus kena tilang

Post by Pembela Kristen on Sun Feb 12, 2012 9:06 pm

Shalom

Sebetulnya ketika saya membaca soal pemberitaan ini saya ada sedikit keraguan. Begini, sebagai Katolik saya amat tau pasti bagaimana kehidupan para gerejawi terutama biarawan/wati dimana sebagai seorang selibat (tidak menikah) mereka diberikan suatu hak yang diberikan oleh pihak gereja contohnya ketika berplesir ke luar negri (misalnya karena misi hubungan antar keuskupan) mereka akan dilayani di biara terdekat jika menunjukan kartu tanda kebiaraan. Demikian pula dengan Paus. Saya katakan hal ini tidak benar dan sangat tidak masuk akal karena jikalau terdapat peraturan tersebut kenapa pihak gereja Vatikan bisa "sewot" seperti itu padahal hubungan antar gereja dan pemerintahan disana amat dekat. Bahkan sejak masa sebelumnya, Paus Yohanes Paulus II pun juga demikian tapi kenapa dimasa itu beliau tidak ditegur (ini hasil penelusuran saya dibantu oleh Penyaran)
paus kena tilang 500px-PapstJPII20040922
Anda tau tidak bagaimana ketika seorang pejabat/petinggi negeri menggunakan mobil dinasnya untuk keperluan sakral pasti beliau akan diberi jalan dan kawalan jadi mana mungkin akan terjadi tabrakan atau kecelakaan lalu lintas kecuali ada pihak kedua (mobil penabrak misalnya) Ditambah lagi mobilnya pun pelan karena harus memberi sambutan kepada para penonton yang berada dipinggir jalan yang dilaluinya. Jadi apalah gunanya sabuk pengaman apalagi amat mengganggu ketika harus menoleh dari kiri ke kanan untuk memberi sambutan dari kedua arah. Ditambah lagi dengan pernyataan bahwa "dua pejabat tinggi akan dijadikan saksi mata atas pelanggaran tersebut termasuk Uskup Agung Freiburg (otoritas tertinggi Katolik Jerman) dan presiden dari negara bagian Baden-Wuerttemberg", ini menjadi bertambah tidak masuk akal karena tak perlu pejabat tinggi, puluhan bahkan ratusan penonton yang dipinggir mobil perjalanan Paus pun bisa dijadikan saksi. Untuk apa coba harus pejabat tinggi yang harus dijadikan saksi, memang ini kasus korupsi apa padahal kasusnya di tempat terbuka.

Maranatha
Pembela Kristen
Pembela Kristen
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 349
Join date : 29.01.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

paus kena tilang Empty Re: paus kena tilang

Post by islam pasti jaya on Tue Feb 14, 2012 9:55 pm

singkat saja,..hukum tidak untuk mendiskriminasikan...hendaknya semua sama di mata hukum..siapa saja yg melanggar hukum maka akan ditindak dan itu sah bagi negara2 yg bersangkutan... piss
avatar
islam pasti jaya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 354
Kepercayaan : Islam
Join date : 16.01.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

paus kena tilang Empty Re: paus kena tilang

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik