FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by Hilal bin Sahar on Sun Jun 02, 2013 7:08 pm

First topic message reminder :

okey menurut kalian aku ini sombong atau tidak??


"HILAL BIN SAHAR berdoa: Ya allohku ampuni aku dan anugerahi aku kekayaan yang tidak dimiliki oleh seseorangpun sesudahku"

monggo, tak tunggu dlu dari kafir n muslem lage piss

vonis kafir

segerowedi wrote:minta ampun lalu minta kekayaan yang tak dimiliki orang lain
minta ampunya tidak tulus, ada motif minta kekayaan bahkan secara serakah dan egois
berarti hilal bin sahar mahluk terkutuk
ketawa guling ketawa guling ampun pak wedi nyerah


okey ane buka ya maksud tulisan ane..

35. Ia berkata: "Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi".

lihat kata yang ane bold pahami dlu.. baru lanjut ke bawah..

disini ane tidak menghakimi tidak ingin mejatuhkan dari pihak kafir maupun dari pihak muslim.. disni ane hanya berbagi apa yang ana tangkap ,, dengan ilmu yang ane punya sekarang,, saya rasa masih kurang dan jauh dari kurang.. jika memang ada yang bertanya ana usahakan untuk menjawab..

terima kasih


Terakhir diubah oleh Hilal bin Sahar tanggal Wed Jun 05, 2013 10:13 pm, total 2 kali diubah

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down


Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 06, 2013 9:36 am


jawab aja tuh..
katanya sulaiman diuji alloh
kenapa malah merengek-rengek minta kekayaan dan kejayaannya dikembalikan?
bahkan secara serakah dan egois

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by Jagona on Thu Jun 06, 2013 9:38 am


kaya sinetron tk

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by EbisuSensei on Thu Jun 06, 2013 9:46 am

@sw

Gini aja, dari pos admin, bagian mana yang kamu belum jelas?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 06, 2013 10:26 am



intisari post admin sudah tak kasih
malah kamu ngomongon soal sms

yang saya tanyakan ke kamu itu..
silakan dijawab!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by EbisuSensei on Thu Jun 06, 2013 10:48 am

@SEGOROWEDI wrote:

intisari post admin sudah tak kasih
malah kamu ngomongon soal sms

yang saya tanyakan ke kamu itu..
silakan dijawab!
Tidak disebutkan di dalam Al Quran, tentang motif dari Nabi Sulaiman as. yang sesungguhnya.

Yang jelas Nabi Sulaiman as. bukanlah seseorang yang pernah menyombongkan kekayaannya, kepada orang lain.
Dalam kitab agama manapun.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 06, 2013 10:57 am


di quran, sulaimannya matre:
35. Ia berkata: "Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi".

dicobai tidak menunjukkan kekuatan imanya..
malah merengek-rengek minta kejayaan dan kekayaan
egois dan serakah lagi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by dee-nee on Thu Jun 06, 2013 11:01 am

@Hilal bin Sahar wrote:


"HILAL BIN SAHAR berdoa: Ya allohku ampuni aku dan anugerahi aku kekayaan yang tidak dimiliki oleh seseorangpun sesudahku"


Ga sombong ah .... suka2 yang berdoa mau mintanya gimana ... sombong atau ga nya ... serakah atau ga-nya kan hanya Allah yang tau ....

setuju dengan admin

2 good 2 good
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by EbisuSensei on Thu Jun 06, 2013 11:03 am

@sw

Yang dibahas TS adalah masalah kesombongan, atau menyombongkan diri.
Bukan masalah keserakahan.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 06, 2013 11:06 am

mana kualitas iman sulaiman ketika dicobai alloh?
kok malah merengek-rengek minta kekayaan dan kejayaannya kembali
pakai muji-muji alloh sebagai 'maha pemberi' segala..
jangan-jangan malah alloh seneng lagi, dipuji-puji kek gitu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by EbisuSensei on Thu Jun 06, 2013 11:08 am

@sw

Pembicaraan anda nampaknya mulai melenceng dari yang sedang dibahas dan terkesan nyampah.

Tolong tanggapi post saya yang terakhir, bahwa yang dibahas adalah masalah sombong dan menyombongkan diri.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 06, 2013 11:09 am

@EbisuSensei wrote:@sw

Yang dibahas TS adalah masalah kesombongan, atau menyombongkan diri.
Bukan masalah keserakahan.

bagiku bukan sombong/tidak tapi TERKUTUK
soal serakah karena mintanya kek gini:
anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by EbisuSensei on Thu Jun 06, 2013 11:15 am

@sw

Sudah saya laporkan.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 06, 2013 11:30 am


ya silakan...
yang mbawa sulaiman juga pak admin sendiri, kok
bobo

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by EbisuSensei on Thu Jun 06, 2013 11:37 am

okeeeeh........................

Apakah yang berdoa seperti itu bisa dikatakan sombong?
Sedangkan tidak ada catatan apapun yang menyebutkan bahwa yang berdoa seperti itu adalah sombong.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 06, 2013 11:43 am



hadeehh..
ini lho jawaban saya:
@SEGOROWEDI wrote:
bagiku bukan sombong/tidak tapi TERKUTUK
soal serakah karena mintanya kek gini:
anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by EbisuSensei on Thu Jun 06, 2013 11:48 am

@SEGOROWEDI wrote:

hadeehh..
ini lho jawaban saya:
@SEGOROWEDI wrote:
bagiku bukan sombong/tidak tapi TERKUTUK
soal serakah karena mintanya kek gini:
anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku
Masalah terkutuk/serakah/dll, silahkan dibahas di tret lain.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 06, 2013 2:23 pm


disini juga gpp..
karena permohonan HILAL BIN SAHAR seperti ini:
"Ya allohku ampuni aku dan anugerahi aku kekayaan yang tidak dimiliki oleh seseorangpun sesudahku"

gak mau mbahas juga gpp..
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by EbisuSensei on Thu Jun 06, 2013 2:27 pm

@sw

Nggak usah ngajak OOT.......... ehmmehmm
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 06, 2013 2:32 pm



yang ngajak OOT siapa? baca:
@SEGOROWEDI wrote:
gak mau mbahas juga gpp..
ehmm

saya hanya menunjukkan itu tidak OOT
hari ini sensi banget sih kamu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by EbisuSensei on Thu Jun 06, 2013 2:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:

yang ngajak OOT siapa? baca:
@SEGOROWEDI wrote:
gak mau mbahas juga gpp..
ehmm

saya hanya menunjukkan itu tidak OOT
hari ini sensi banget sih kamu?
Kalau ingin membahas masalah keserakahan atau masalah terkutuk, silahkan buat tretnya sendiri.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 06, 2013 2:46 pm


gak mau mbahas juga gpp
meski tidak OOT

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by Hilal bin Sahar on Thu Jun 06, 2013 4:11 pm

@Admin wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

bukan sombong/tidak, tapi TERKUTUK
karena minta ampun lalu minta kekayaan yang tak dimiliki orang lain
berarti minta ampunya tidak tulus, melainkan ada motif minta kekayaan bahkan secara serakah dan egois

Saya sudah katakan orang2 yang berdo'a seperti itu adalah tergantung dr hati dan niat-nya...
Dan mohon tidak menyamakan antara pemikiran para Nabi dengan manusia2 khususnya zaman sekarang yg gila dan haus kekayaan serta kekuasaan...
didalam qs shaad : 35 yg termuat kisah Nabi Sulaiman yg berdo'a kepada Allah, dan perlu kita ketahui juga perihal apa dan sebab apa Nabi Sulaiman ber-istigfar/bertaubat/memohon ampun dan lalu memohon untuk memperoleh kerajaan yg tidak dimiliki oleh siapapun sepeninggal Nabi Sulaiman.
didalam ayat sebelumnya yaitu QS Shaad : 34, Allah berfirman...

34. Dan sesungguhnya Kami telah menguji Sulaiman dan Kami jadikan (dia)
tergeletak di atas kursinya sebagai tubuh (yang lemah karena sakit),
kemudian ia bertaubat
[1303].

[1303] Sebahagian ahli tafsir mengatakan bahwa yang dimaksud dengan
ujian ini ialah keberantakan kerajaan Sulaiman sehingga orang lain duduk
di atas singgasananya.

sedikit dalam catatan kaki diatas dijelaskan bahwa bentuk ujian/cobaan yg menimpa Nabi Sulaiman saat itu-lah yg membuat Ia ingin bertaubat (qs shaad : 35), jd masih ada relevansinya bila dihubungkan antara ayat ke 34 dan 35, cobaan yg dialami Nabi Sulaiman yang menjadi sebab Nabi Sulaiman bertaubat dan berdo'a seperti yg termuat dalam ayat setelahnya.

dan ternyata Allah SWT mengabulkan do'anya dan menerima taubatnya...

QS Shaad : 40. Dan sesungguhnya dia mempunyai kedudukan yang dekat pada sisi Kami dan tempat kembali yang baik.

Akhlaq dan Iman yang sempurna juga ditunjukkan Nabi Sulaiman dalam berbagai ayat didalam Al-Qur'an tidak ada satupun ayat yg mengisahkan atau bahkan menunjukkan bahwa Nabi Sulaiman adalah seseorang yang haus kekayaan ataupun kekuasaan.

Bahkan Allah SWT berfirman tentang Sulaiman:


"(Sulaiman) sebaik-baik hamba. Sesungguhnya dia amat taat (kepada Tuhannya)."
(QS. Shad: 30)

silahkan baca dalil ane n di komen min.. dan komen2 seukwahmu sendiri min.. kec ebisu sama admin.. karena apa?? kalian sudah mengetahuinya maksud saya.. ane yakin min kalau temen2 seukwah ente tau itu ana ambil dari alquran pasti merekapun membantah maksud ana itu sendiri seperti ebisu n admin. basi

jika ente mau tau hati n niatan sulaiman baca yang no 2 dalil ana min.. bagamana sang raja sulaiman ingin menunjukkan singgasanannya dengan mendekatkan kerajaan ratu bilqis dengan kerjaaan sulaiman.. dan adminpun tau sendiri RATU BILQIS TAKJUB !! dan dalil ana no 1 bahwa sulaiman mewarisi segala yang dari daud,, bgtu pula kerajaannya.. tapi?? apa?? qs shad:35 dia ingin lebih dari pada itu !!

"Maka tatkala utusan itu sampai kepada Sulaiman, Sulaiman berkata: 'Apakah (patut) kamu menolong aku dengan harta?, maka apa yang diberikan Allah kepadaku lebih baik daripada apa yang diberikan-Nya kepadamu; tetapi kamu merasa bangga dengan hadiahmu (QS. an-Naml: 36)

layakkah berbangga min??

jika kita balik perkataan nabi sulaiman menjadi bgini "maka apa yang diberikan Yesus (kerajaan / singgasana) kepadaku lebih baik daripada apa yang diberikan-Nya kepadamu; tetapi kamu merasa bangga dengan hadiahmu"?? layakkah kita menghakimi orang lain dengan berkah yang kita dapat?? sombong gak tuh??


Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by Hilal bin Sahar on Thu Jun 06, 2013 4:15 pm

@dee-nee wrote:
@Hilal bin Sahar wrote:


"HILAL BIN SAHAR berdoa: Ya allohku ampuni aku dan anugerahi aku kekayaan yang tidak dimiliki oleh seseorangpun sesudahku"


Ga sombong ah .... suka2 yang berdoa mau mintanya gimana ... sombong atau ga nya ... serakah atau ga-nya kan hanya Allah yang tau ....

setuju dengan admin

2 good 2 good

kan ente baru masuk.. coba awal2 usil lihat komen teman2 seukwah mu itu..

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by EbisuSensei on Thu Jun 06, 2013 4:28 pm

@Hilal bin Sahar wrote:
silahkan baca dalil ane n di komen min.. dan komen2 seukwahmu sendiri min.. kec ebisu sama admin.. karena apa?? kalian sudah mengetahuinya maksud saya.. ane yakin min kalau temen2 seukwah ente tau itu ana ambil dari alquran pasti merekapun membantah maksud ana itu sendiri seperti ebisu n admin. basi

jika ente mau tau hati n niatan sulaiman baca yang no 2 dalil ana min.. bagamana sang raja sulaiman ingin menunjukkan singgasanannya dengan mendekatkan kerajaan ratu bilqis dengan kerjaaan sulaiman.. dan adminpun tau sendiri RATU BILQIS TAKJUB !! dan dalil ana no 1 bahwa sulaiman mewarisi segala yang dari daud,, bgtu pula kerajaannya.. tapi?? apa?? qs shad:35 dia ingin lebih dari pada itu !!

"Maka tatkala utusan itu sampai kepada Sulaiman, Sulaiman berkata: 'Apakah (patut) kamu menolong aku dengan harta?, maka apa yang diberikan Allah kepadaku lebih baik daripada apa yang diberikan-Nya kepadamu; tetapi kamu merasa bangga dengan hadiahmu (QS. an-Naml: 36)

layakkah berbangga min??

jika kita balik perkataan nabi sulaiman menjadi bgini "maka apa yang diberikan Yesus (kerajaan / singgasana) kepadaku lebih baik daripada apa yang diberikan-Nya kepadamu; tetapi kamu merasa bangga dengan hadiahmu"?? layakkah kita menghakimi orang lain dengan berkah yang kita dapat?? sombong gak tuh??

Kenapa anda mengutip 36, tapi tidak diteruskan sampai 38?

Maka akan menjadi melenceng.

Silahkan dilengkapi terlebih dahulu.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by Jagona on Thu Jun 06, 2013 4:34 pm


wahai para neter ................. apakah layak kita-kita ini "disamakan" dengan nabi ? ................................................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik