FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by Hilal bin Sahar on Sun Jun 02, 2013 7:08 pm

okey menurut kalian aku ini sombong atau tidak??


"HILAL BIN SAHAR berdoa: Ya allohku ampuni aku dan anugerahi aku kekayaan yang tidak dimiliki oleh seseorangpun sesudahku"

monggo, tak tunggu dlu dari kafir n muslem lage piss

vonis kafir

segerowedi wrote:minta ampun lalu minta kekayaan yang tak dimiliki orang lain
minta ampunya tidak tulus, ada motif minta kekayaan bahkan secara serakah dan egois
berarti hilal bin sahar mahluk terkutuk
ketawa guling ketawa guling ampun pak wedi nyerah


okey ane buka ya maksud tulisan ane..

35. Ia berkata: "Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi".

lihat kata yang ane bold pahami dlu.. baru lanjut ke bawah..

disini ane tidak menghakimi tidak ingin mejatuhkan dari pihak kafir maupun dari pihak muslim.. disni ane hanya berbagi apa yang ana tangkap ,, dengan ilmu yang ane punya sekarang,, saya rasa masih kurang dan jauh dari kurang.. jika memang ada yang bertanya ana usahakan untuk menjawab..

terima kasih


Terakhir diubah oleh Hilal bin Sahar tanggal Wed Jun 05, 2013 10:13 pm, total 2 kali diubah

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by Hilal bin Sahar on Sun Jun 02, 2013 7:09 pm

yuhuii booked buat muslim ana tidak akan menghakimi salah atau benar perkataan mereka biar menilai sendiri thx

@jagona wrote:belum ............. karena dalam lubuk hati anda tersirat keinginan untuk melebihi orang lain ................... sumber kesombongan ....................... okey



@ehan wrote:ini mah bukan sombong tapi t*l*l.

@frontline defender wrote:tidak tulus itu kalau minta ampunnya baru setelah doanya dituruti! ehmm

kenapa ana katakan sombong?? mungkin kata pak wedi ada benarnya rakus.. ini dalil ana

1. "Dan sesungguhnya Kami telah memberi ilmu kepada Daud dan Sulaiman; dan keduanya mengucapkan: 'Segala puji bagi Allah yang melebihkan hami dari kebanyakan hamba-hamba-Nya yang beriman.' Dan Sulaiman telah mewarisi Daud dan dia berkata: 'Hai munusia, kami telah diberi pengertian tentang suara burung dan knmi diberi segala sesuatu, sesungguhnya (semua) ini benar-benar suatu karunia yangnyata.'" (QS. an-Naml: 15-16)

ini merupakan salah satu dari kelebihan raja sulaiman dan raja daud dari pada HAMBA2 yang lain .. tapi apakah puas dengan itu sajah hi sulaiman??

"Dan Kami kuatkan kerajaannya." (QS. Shad: 20)

bahwa raja daud mewarisi kerajaannya (daud selalu memenagkan pertarungan sehingga kerajaanya kokoh) kepada raja sulaiman.. benar atau salah?? tapi apa yang di pinta sulaiman??

35. Ia berkata: "Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi".

apa yang sudah dia punya tapi ingin lebih dan gak ingin kalah dari yang lain.

2. disini hanya ingin menjelaskan bagaimana dengan kerajaannya itu di gunakan bukan ILMUnya untuk pamer kepada ratu bilqis yg memiliki kerajaan yang besar pula

An-Naml Ayat : 30. Sesungguhnya surat itu, dari SuIaiman dan sesungguhnya (isi)nya: "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.31. Bahwa janganlah kamu sekalian berlaku sombong terhadapku dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri".

baru pertama kali ngirim surat bgini isinya mnurut anda??


38. Berkata Sulaiman: "Hai pembesar-pembesar, siapakah di antara kamu sekalian yang sanggup membawa singgasananya kepadaku sebelum mereka datang kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri".


apa yang terjadi selanjutnya?? ratu bilqis takjub.. so??


closed


Terakhir diubah oleh Hilal bin Sahar tanggal Wed Jun 05, 2013 11:10 pm, total 6 kali diubah (Reason for editing : pake quote)

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by EbisuSensei on Mon Jun 03, 2013 5:48 am

@Hilal bin Sahar wrote:okey menurut kalian aku ini sombong atau tidak??
tidak!

Karena:
1. Orang yang berdoa seperti itu, berarti memohon sesuatu hanya kepada Tuhan.
2. Nabi Sulaiman as, memiliki pandangan seperti keseluruhan orang Islam yaitu:
Segala sesuatunya adalah milik Tuhan.

Jelas ya.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by Jagona on Mon Jun 03, 2013 9:44 am

@Hilal bin Sahar wrote:okey menurut kalian aku ini sombong atau tidak??


"HILAL BIN SAHAR berdoa: Ya allohku ampuni aku dan anugerahi aku kekayaan yang tidak dimiliki oleh seseorangpun sesudahku"

monggo piss

belum ............. karena dalam lubuk hati anda tersirat keinginan untuk melebihi orang lain ................... sumber kesombongan ....................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by Hilal bin Sahar on Mon Jun 03, 2013 3:54 pm

@EbisuSensei wrote:
@Hilal bin Sahar wrote:okey menurut kalian aku ini sombong atau tidak??
tidak!

Karena:
1. Orang yang berdoa seperti itu, berarti memohon sesuatu hanya kepada Tuhan.
2. Nabi Sulaiman as, memiliki pandangan seperti keseluruhan orang Islam yaitu:
Segala sesuatunya adalah milik Tuhan.

Jelas ya.

hehe ane gak tanya tentang kesiapa mintanya yg ane tanya isinya.. tulalit gitu sih... piss

@hilal bin sahar wrote:HILAL BIN SAHAR berdoa: Ya allohku ampuni aku dan anugerahi aku kekayaan yang tidak dimiliki oleh seseorangpun sesudahku"


cari alesan yg laen y jelas ya???

pertanyaan no 2 bisa ane counter cuma males hehe.. dan no 2 sekalipun tidak menjawab pertanyaan ane ehmm


Terakhir diubah oleh Hilal bin Sahar tanggal Mon Jun 03, 2013 9:57 pm, total 1 kali diubah

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by EbisuSensei on Mon Jun 03, 2013 4:21 pm

@atas

Maksud saya, segala sesuatu yang baik2, kalau memintanya hanya kepada Tuhan, maka belum bisa dikatakan sombong.

Karena kalau sombong, maka dia tidak menyadari bahwa segala sesuatunya adalah milik Tuhan.

gimana?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by Hilal bin Sahar on Mon Jun 03, 2013 10:02 pm

@atas sama sperti jawaban ane bukan kepada siapanya TAPI isinya

ane nunggu kafir2 nehh.. sepii amet.. piss

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 03, 2013 10:15 pm

@Hilal bin Sahar wrote:okey menurut kalian aku ini sombong atau tidak??

"HILAL BIN SAHAR berdoa: Ya allohku ampuni aku dan anugerahi aku kekayaan yang tidak dimiliki oleh seseorangpun sesudahku"

monggo piss

minta ampun lalu minta kekayaan yang tak dimiliki orang lain
minta ampunya tidak tulus, ada motif minta kekayaan bahkan secara serakah dan egois
berarti hilal bin sahar mahluk terkutuk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by EHAN on Mon Jun 03, 2013 10:33 pm

"HILAL BIN SAHAR berdoa: Ya allohku ampuni aku dan anugerahi aku kekayaan yang tidak dimiliki oleh seseorangpun sesudahku"
ini mah bukan sombong tapi t*l*l.

avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by Admin on Mon Jun 03, 2013 10:40 pm

@Hilal bin Sahar wrote:okey menurut kalian aku ini sombong atau tidak??


"HILAL BIN SAHAR berdoa: Ya allohku ampuni aku dan anugerahi aku kekayaan yang tidak dimiliki oleh seseorangpun sesudahku"

monggo

belum dapat ditarik kesimpulan, karena manusia terbatas dalam mengetahui isi hati seseorang sedangkan Allah Maha Mengetahui segala isi hati seseorang, sombong adalah penyakit hati yg demikian itu akan tercermin melalui sikap dan perilaku...
dan kembali lagi ke Topik, dengan anda bersikap dan berdo'a seperti itu adalah benar bila hanya berharap kepada Sang Pencipta bukan kepada yg lain dan tidak ada bedanya do'a seperti itu dengan do'a sebagaimana orang2 meminta dianugerahkan 'ilmu dll,... bukannya meminta dianugerahkannya 'ilmu berarti anda ingin melebihi orang2 disekitarmu yg tidak ber'ilmu..?? namun bagi orang yg beriman pasti bukan itu tujuannya, melainkan dianugerahkannya 'ilmu untuk di'amalkan bagi dirinya dan disebarkan kepada banyak orang...

begitu juga bila anda ingin meminta kekayaan seperti do'a tersebut diatas (yg sejatinya adalah do'a Nabi Sulaiman dalam QS. Shad : 35), semua tergantung dr hati untuk apa dibalik anda meminta kekayaan itu... yg tahu dan yg bisa menilai adalah diri sendiri dan Sang Pencipta.


demikian
avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 56

http://laskarislam.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by Hilal bin Sahar on Mon Jun 03, 2013 10:49 pm

@atas waduh sampe ada admin di mari ehmm

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by EbisuSensei on Tue Jun 04, 2013 5:40 am

@hbs

Anda lihat post admin dech.
Mirip2 kan dengan penjelasan saya.

Kalau anda berpikir bahwa kekayaan anda adalah milik anda, maka anda baru bisa dikatakan sombong.
Tetapi kalau anda berpikir bahwa semuanya milik Tuhan, maka anda tidak bisa dikatakan sombong.

Maka, isi dari doa, harus dilihat juga hati dan pikiran dari yang memanjatkan doa.
Kesimpulannya, kalau hanya dari isi saja, belum bisa menggambarkan motif orang yang berdoa.

paham?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by Jagona on Tue Jun 04, 2013 8:52 am

@Hilal bin Sahar wrote:@atas waduh sampe ada admin di mari ehmm


makanya ane bilang blon sombong, ............ baru nyari sumber buat bekel kesombongan ............................ hi hi hi .......okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 04, 2013 12:47 pm



bukan sombong/tidak, tapi TERKUTUK
karena minta ampun lalu minta kekayaan yang tak dimiliki orang lain
berarti minta ampunya tidak tulus, melainkan ada motif minta kekayaan bahkan secara serakah dan egois

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by frontline defender on Tue Jun 04, 2013 1:52 pm

tidak tulus itu kalau minta ampunnya baru setelah doanya dituruti! ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 04, 2013 2:05 pm


motifnya kan jelas..
minta ampun dulu kemudian minta kekayaan secara egois dan serakah
bener-bener manusia TERKUTUK

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by Hilal bin Sahar on Tue Jun 04, 2013 4:24 pm

@ebisu n admin sabar ya pastinya ane punya jawaban moga tidak mengecewakan.

wasalam ehmm

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by Jagona on Wed Jun 05, 2013 11:49 am

@SEGOROWEDI wrote:
motifnya kan jelas..
minta ampun dulu kemudian minta kekayaan secara egois dan serakah
bener-bener manusia TERKUTUK

gak usah suudzon dong ................................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by Hilal bin Sahar on Wed Jun 05, 2013 11:13 pm

mohon pencerahan..

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by Hilal bin Sahar on Wed Jun 05, 2013 11:23 pm

@admin dsini ana tidak membahas kepda siapanya tapii intiny tq

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by Admin on Thu Jun 06, 2013 3:10 am

@SEGOROWEDI wrote:

bukan sombong/tidak, tapi TERKUTUK
karena minta ampun lalu minta kekayaan yang tak dimiliki orang lain
berarti minta ampunya tidak tulus, melainkan ada motif minta kekayaan bahkan secara serakah dan egois

Saya sudah katakan orang2 yang berdo'a seperti itu adalah tergantung dr hati dan niat-nya...
Dan mohon tidak menyamakan antara pemikiran para Nabi dengan manusia2 khususnya zaman sekarang yg gila dan haus kekayaan serta kekuasaan...
didalam qs shaad : 35 yg termuat kisah Nabi Sulaiman yg berdo'a kepada Allah, dan perlu kita ketahui juga perihal apa dan sebab apa Nabi Sulaiman ber-istigfar/bertaubat/memohon ampun dan lalu memohon untuk memperoleh kerajaan yg tidak dimiliki oleh siapapun sepeninggal Nabi Sulaiman.
didalam ayat sebelumnya yaitu QS Shaad : 34, Allah berfirman...

34. Dan sesungguhnya Kami telah menguji Sulaiman dan Kami jadikan (dia)
tergeletak di atas kursinya sebagai tubuh (yang lemah karena sakit),
kemudian ia bertaubat
[1303].

[1303] Sebahagian ahli tafsir mengatakan bahwa yang dimaksud dengan
ujian ini ialah keberantakan kerajaan Sulaiman sehingga orang lain duduk
di atas singgasananya.

sedikit dalam catatan kaki diatas dijelaskan bahwa bentuk ujian/cobaan yg menimpa Nabi Sulaiman saat itu-lah yg membuat Ia ingin bertaubat (qs shaad : 35), jd masih ada relevansinya bila dihubungkan antara ayat ke 34 dan 35, cobaan yg dialami Nabi Sulaiman yang menjadi sebab Nabi Sulaiman bertaubat dan berdo'a seperti yg termuat dalam ayat setelahnya.

dan ternyata Allah SWT mengabulkan do'anya dan menerima taubatnya...

QS Shaad : 40. Dan sesungguhnya dia mempunyai kedudukan yang dekat pada sisi Kami dan tempat kembali yang baik.

Akhlaq dan Iman yang sempurna juga ditunjukkan Nabi Sulaiman dalam berbagai ayat didalam Al-Qur'an tidak ada satupun ayat yg mengisahkan atau bahkan menunjukkan bahwa Nabi Sulaiman adalah seseorang yang haus kekayaan ataupun kekuasaan.

Bahkan Allah SWT berfirman tentang Sulaiman:


"(Sulaiman) sebaik-baik hamba. Sesungguhnya dia amat taat (kepada Tuhannya)."
(QS. Shad: 30)
avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 56

http://laskarislam.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 06, 2013 8:43 am



justeru menunjukkan sulaiman matre..
diuji malah minta-minta lagi kekayaan dan kejayaannya dulu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by EbisuSensei on Thu Jun 06, 2013 9:19 am

@sw

Jawabanmu kok model sms terus tho wed?
lollol
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 06, 2013 9:33 am



cubit
ebisu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by EbisuSensei on Thu Jun 06, 2013 9:34 am

@atas

opo?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut kalian aku sombong atau tidak???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik