FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

ketika tuhan menjadi batu

Halaman 3 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Sat May 04, 2013 10:38 pm

First topic message reminder :

ketika tuhan mengambil wujud sebagai batu dan ke-batu-anyah tidak mengurangi sedikitpun sifat dan kuasa ketuhanan..yah anggap ajah mirip sun go kong..cabut bulu dan bulu bisa berwujud sun go kong dan masi@ sama2 sakti..

batu yang perwujudan tuhan,apakah bisa diterima bila ada batu tersebut mampu bicara dalam basa manusia?


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Mon May 06, 2013 9:34 am, total 1 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down


Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Sun May 19, 2013 11:19 am



@EbisuSensei wrote:ketika batu bisa berbicara, juga mengajar kepada manusia, bukankah ini ajaib?
kalau manusia bisa berbicara dan mengajar, istimewanya dimana ya?

itu konyol..
batu itu untuk bahan bangunan
rasional kalau tujuan Tuhan menjadi bahan bangunan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by EbisuSensei on Sun May 19, 2013 11:25 am

kok bisa nyanthol ke bahan bangunan.... ketawa gulingketawa guling
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Sun May 19, 2013 11:27 am



lha tanya aja setiap,orang waras..
batu itu fungsinya apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Sun May 19, 2013 12:43 pm

untuk menjadi sesuatu kan
mestinya Tuhan rasional, tidak
irasional seperti itu
ini bukan soal Tuhan bisa/tidak,
tapi soal rasional/tidak...
mengafa harus ada tuntutan bahwa tindakan tuhan harus rasional?dengan menjadi batu,apakah itu berarti mengurangi kemuliaan tuhan?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Mon May 20, 2013 9:02 am

@abu hanan wrote:mengafa harus ada tuntutan bahwa tindakan tuhan harus rasional?dengan menjadi batu,apakah itu berarti mengurangi kemuliaan tuhan?

lha kita diberi otak juga supaya rasional
mosok Tuhannya malah tidak rasional

sekali lagi..
ini bukan soal Tuhan mampu/tidak mampu; mulia/tidak mulia
tapi rasional/tidak rasional

sudah jelas batu itu fungsinya sebagai bahan bangunan
malah jadi batu, padahal tujuannya mengajar manusia
malah jadi apem...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Mon May 27, 2013 9:56 pm

@pak dhe
lho yang jadi ukuran rasional dan irrasional moso logika manusia?
kalow tuhan nurut sama logika manusia yah artinyah yang jadi tuhan itu manusia dunk..
tuhan menjadi batu = irrasional..
ukuran rasional wal irrasional pake standar manusia..mbulet deh..

tuhan menjadi batu = rasional..
tuhan menjadi apem = rasional..
mengafa?
logika tuhan yang dipake..moso tuhan mau ajah nurut logika manusia?jelas bingung deh yang jadi tuhan..

hanya karena bertujuan mengajari manusia yah terserah tuhan pilih metode dan di trit ini ceritanyah tuhan pilih jadi batu buat ngajarin manusia..
"nih bener,yang itu salah" ucap tuhan yang batu pada manusia..

"kamu tau batu kan? "tanya tuhan pada manusia..
lalu manusia jawab " yah tau"
"lha itu jangan ditiru yah!" kata tuhan.
"kalow kamu nolak kebenaran yah kamu berkepala batu dan berhati batu.inget baik2 yah" tuhan berkata lagi pada manusia.

dialog imajiner diatas uda bisa membuktikan bahwa tuhan menjadi batu juga bisa ajari manusia berpikir dan bertindak dengan rasional..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Fri May 31, 2013 4:18 pm


ntar kalau ada yang mo bikin pondasi
gak boleh protes lho, lha wong batu..
ntar kalaudijadiken semen, juga tidak boleh protes
termasuk bila dijadikan jamban..

sebab itulah logika tuhan-nya abu hanan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Mon Jun 03, 2013 11:15 am

@SEGOROWEDI wrote:
ntar kalau ada yang mo bikin pondasi
gak boleh protes lho, lha wong batu..
ntar kalaudijadiken semen, juga tidak boleh protes
termasuk bila dijadikan jamban..

sebab itulah logika tuhan-nya abu hanan..
lha bener toh?
tuhan mau jadi batu buat pengajaran manusia => dengan logika ketuhanan yah gak boleh protes..
tuhan mau jadi manusia buat ngajarin manusia => dengan logika ketuhanan yah gak boleh protes..

dan perubahan bentuk dari tuhan menjadi makhluk pun gak boleh diprotes siapafun dan berarti penyembah tuhan berbentuk manusia dalah selevel dengan penyembah tuhan berbentuk batu..
animisme dengan dinamisme mungkin dapat mewakili pemikiran perubahan bentuk tuhan..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 03, 2013 11:18 am



kenapa untuk mengajar harus jadinya batu
bukan jadi manusia?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Mon Jun 03, 2013 11:23 am

@SEGOROWEDI wrote:

kenapa untuk mengajar harus jadinya batu
bukan jadi manusia?
itu masih mendinglah dengan menjadi batu..coba kalow jadi lumpur..bisa bayangin gak?
menjadi batu dan menjadi manusia tetap gak merubah bahwa bentuk apafun adalah superioritas tuhan yang gak boleh digugat..apalagih diganggu..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 03, 2013 11:26 am



bukan menggugat, tapi menalar..
kenapa untuk mengajar harus jadinya batu, apem, atau lumpur
bukan jadi manusia?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Mon Jun 03, 2013 11:22 pm

kalow jadi manusia yah wajar bila ada tuntutan bikin mukjizat dan lumrah karena menjadi manusia dan bicara pake basa manusia..

tetapi menjadi apem?
uda jadi mukjizat tersendiri..setelah ngobrol sama manusia dan karena lapar setelah dengar khotbah tuhan yah apem dimakan tetapi tuhan tetap hidup dengan menjadi apem laen..
ajibun kan?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 04, 2013 11:56 am

@abu hanan wrote:kalow jadi manusia yah wajar bila ada tuntutan bikin mukjizat dan lumrah karena menjadi manusia dan bicara pake basa manusia..

tetapi menjadi apem?
uda jadi mukjizat tersendiri..setelah ngobrol sama manusia dan karena lapar setelah dengar khotbah tuhan yah apem dimakan tetapi tuhan tetap hidup dengan menjadi apem laen..
ajibun kan?

berarti sudah sadar kalau jadi apem tidak wajar dan tidak lumrah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Tue Jun 04, 2013 10:15 pm

nah karena gak wajar wal gak lumrah itulah lebih pantas bila tuhan menjadi apem atow batu..sebagai bukti kalow tuhan maha sakti wal digdaya..
menjadi apem tetapi gak mengabaikan manusia..keren kan?menjadi manusia dan mengajari manusia?yah sama ajah seperti guru yang jadi siswa dan belajar bareng siswanyah untuk mata pelajaran yang dia ajarkan di kelas yang dia ajari..

gak ada nilai lebih yang sitimewa di situ..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by mystery on Tue Nov 26, 2013 2:25 pm

Mereka ingin melarang Tuhan (pokoknya harus jadi manusia), padahal Tuhan juga bisa melakukan apa saja untuk mengajar manusia.

ketiwi
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Sat Jan 11, 2014 12:58 am

nganggur nih trit..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by oglikom on Mon Jan 13, 2014 9:18 pm

@abu hanan wrote:nah karena gak wajar wal gak lumrah itulah lebih pantas bila tuhan menjadi apem atow batu..sebagai bukti kalow tuhan maha sakti wal digdaya..
menjadi apem tetapi gak mengabaikan manusia..keren kan?menjadi manusia dan mengajari manusia?yah sama ajah seperti guru yang jadi siswa dan belajar bareng siswanyah untuk mata pelajaran yang dia ajarkan di kelas yang dia ajari..

gak ada nilai lebih yang sitimewa di situ..

Kalau mau rame, coba mikirnya yang lumrah dan logisa aja dech sebagaimana manusia pada umumnya.

Bukankah ada tertulis "Janganlah kamu menyeru pada apa-apayang tidak memberi manfaat dan tidak pula memberi mudharat".

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 13, 2014 10:11 pm

@abu hanan wrote:nah karena gak wajar wal gak lumrah itulah lebih pantas bila tuhan menjadi apem atow batu..sebagai bukti kalow tuhan maha sakti wal digdaya..
menjadi apem tetapi gak mengabaikan manusia..keren kan?menjadi manusia dan mengajari manusia?yah sama ajah seperti guru yang jadi siswa dan belajar bareng siswanyah untuk mata pelajaran yang dia ajarkan di kelas yang dia ajari..

gak ada nilai lebih yang sitimewa di situ..

untuk mengjar manusia kok jadi apem/betu
irasional

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Tue Jan 14, 2014 9:43 am

justru dengan menjadi apem/batu itulah tuhan menunjukkan ke-maha kuasa-nyah..
bayangkan..batu bisa bicara,apem bisa ngomel..setelah yang dikhotbahi lapar,apem dimakan,tetapi tuhan tetap pada kodratnyah..termasuk ketika manusia butuh batu buat bikin rumah..dia dapat memanfaatkan tuhannyah dan tuhan pun secara langsung dapat memberi manfaat bagi hambanyah..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 14, 2014 9:48 am


itu kan maumu, bu
pokoknya asal heboh, pun kan tidak hanya soal bicara bu..
tetapi juga melakukan ini/itu dan mengalami ini/itu
sebagaimana yang dilakukan/dialami manusia

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Tue Jan 14, 2014 10:03 am

ini bukan kemauanku,tetapi aku mencoba mengerti perasaanmu..
saat tuhan menjadi kucing pun hanya sebuah pemikiran agar aku dapat memahami apa kata hatimu..
sedemikian besar rasa sayang tuhan pada manusia sampe dia rela dan ikhlas menjelma sebagai sembako agar manusia tercukupi..
sebagai sembako,tuhan dapat mengajari manusia agar berhenti di kala uda terpenuhi..sebagai fulus,tuhan juga bisa hukum koruptor dan suruh mereka bertobat..
dan dari "sebagai2" itu jelas jika tuhan menjadi batu adalah pilihan tepat menurut sayah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 14, 2014 10:08 am


mo menggok ke kucing, bu?
gak bisa mencerna jawaban saya ini:
pun kan tidak hanya soal bicara bu..
tetapi juga melakukan ini/itu dan mengalami ini/itu
sebagaimana yang dilakukan/dialami manusia

?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Tue Jan 14, 2014 10:34 am

apa engkau berpikir bugituh sempit?hingga batu gak bisa sedih atow makan ayam?ingat,dengan bugituh,engkau meremehkan kemampuan tuhan..walapun menjadi batu,itu gak berarti tuhan gak bisa sedih dan ini dan itu..bahkan dengan menjadi batu pun,tuhan bisa bertelur dan berkokok..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by hampa on Tue Jan 14, 2014 10:44 am

ciptaan tuhan ato mahluk yang sempurna derajatnya batu apa manusia.......  piss 

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by frontline defender on Tue Jan 14, 2014 10:52 am

ada yang derajatnya lebih rendah dari hewan! tapi yang jelas derajatnya bukan Tuhan! piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik