FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

ketika tuhan menjadi batu

Halaman 2 dari 11 Previous  1, 2, 3, ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Sat May 04, 2013 10:38 pm

First topic message reminder :

ketika tuhan mengambil wujud sebagai batu dan ke-batu-anyah tidak mengurangi sedikitpun sifat dan kuasa ketuhanan..yah anggap ajah mirip sun go kong..cabut bulu dan bulu bisa berwujud sun go kong dan masi@ sama2 sakti..

batu yang perwujudan tuhan,apakah bisa diterima bila ada batu tersebut mampu bicara dalam basa manusia?


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Mon May 06, 2013 9:34 am, total 1 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down


Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Thu May 09, 2013 4:35 pm

lho kok gak rasional?yang jadi batu itu tuhan loh..kalow batu bisa bicara terus dikatakan gak rasional sedangkan yang jadi batu itu tuhan sendiri..kan tuhan maha kuasa toh?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Thu May 09, 2013 9:33 pm


pantesan..
batu disujudi, lha wong manusia bisa diajar oleh batu yang bisa ngomong
dianggap rasional

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Fri May 10, 2013 6:06 am

qiqiqi..masalah hajar aswad uda banyak di forum..
inti trit ini juga uda jelas..tuhan menjadi manusia itu gak rasional seperti tuhan menjadi batu..kalow kafirin menganggap hajar aswad adalah batu yah tetep ajah rasional (semua muslim pasti mikir kaya sayah) karena kafirin diajari bahwa tuhan maha kuasa jadi batu atow tempe juga bisa..

inget..
hajar aswad bila dia adalah tuhan maka harus ada di kitab terdahulu seperti bibel..buktinyah kan gak ada toh?
sedangkan yesus,tuhan yang menjadi manusia,uda dikabarkan sebelum yesus lahir..
sehingga..
apabila tuhan menjadi batu telah dituliskan ketetapannyah pada PL,apakah kalian menerima/menolak?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Fri May 10, 2013 7:06 am



batu bisa ngomong dimana rasionalitasnya, bu?
apalagi batu mengajar manusia

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Fri May 10, 2013 3:27 pm

@SEGOROWEDI wrote:

batu bisa ngomong dimana rasionalitasnya, bu?
apalagi batu mengajar manusia
karena yang menjadi batu adalah tuhan.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Fri May 10, 2013 4:17 pm



@abu hanan wrote:karena yang menjadi batu adalah tuhan.

dimana-mana batu gak bisa ngomong
apalagi mengajar manusia
kenapa jadinya batu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Fri May 10, 2013 9:59 pm

dan yang menjadi batu adalah tuhan.dia mengosongkan diri menjadi benda mati untuk mengajari manusia.
apakah tuhan bersalah ketika dia memilih menjadi batu?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Sat May 11, 2013 12:13 am


benda mati kok ngomong apalagi ngajari manusia
mo ngajari manusia kok jadi benda mati yang gak bisa ngomong
irasional

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Sat May 11, 2013 8:50 am

lho gimana nih orang?batu bisa ngomong,semut bisa angkat gunung..kenapa gak rasional?tuhan yang menjadi batu yah bisa dunk batu ngomong,bicara,terbang,hidupkan mayat..lha wong tuhan yang jadi batu..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Sun May 12, 2013 10:31 am



tidak rasional
karena tidak ada batu yang bisa ngomong
karena tidak ada semut yang bisa mengangkat gunung
ngapain jadi batu untuk mengajar?
ngapain jadi semut untuk mengangkat gunung?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Sun May 12, 2013 4:44 pm

batu bisa ngomong..perbedaan batu dan manusia hanyalah masalah ruh..semut bisa mengangkat gunung plus mengeringkan samudra..apa sih yang gak rasional dan gak mungkin bagi tuhan?dia maha kuasa..sangat dan banget plus sekali..

tinggal "mengosongkan diri" dan menjadi batu..habis perkara..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Sun May 12, 2013 6:18 pm

@abu hanan wrote:batu bisa ngomong..perbedaan batu dan manusia hanyalah masalah ruh.
tinggal "mengosongkan diri" dan menjadi batu..habis perkara..

siapa bilang hanya soal ruh?
secara fisik batu itu hanya mineral, manusia itu terorganisasi dari sel-sel, jaringan-jaringan dan organ-organ dengan segala sistem fisiologi yang complex

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Sun May 12, 2013 9:56 pm

kekuasaan tuhan bisa menjadikan batu yang mineral bisa bicara tanpa harus merubah susunan jasad/fisik..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by mencari petunjuk on Sun May 12, 2013 11:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:

jadi manusia Yesus-nya kapan..
kok membahas exodus yang ditampilkan gambar Yesus
muslim payah

jadi yesus manusia toh, wkwkwkkwk 2 good

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by mencari petunjuk on Sun May 12, 2013 11:19 pm

Mat. 3:9 Dan janganlah mengira, bahwa kamu dapat berkata dalam hatimu: Abraham adalah bapa kami! Karena aku berkata kepadamu: Allah dapat menjadikan anak-anak bagi Abraham dari batu-batu ini!

binar

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Sun May 12, 2013 11:31 pm



@abu hanan wrote:kekuasaan tuhan bisa menjadikan batu yang mineral bisa bicara tanpa harus merubah susunan jasad/fisik..

gak pernah ada yang seperti itu..
untuk berbicara butuh organ khusus, mineral/benda mati gak bisa bicara

rasional mana:
- untuk mengajar menjadi manusia? atau..
- menjadi batu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Mon May 13, 2013 6:25 am

ini bukan masalah logis atow irrasionalisme tetapi kekuasaan tuhan untuk menjadi apa aja atas nama pengajaran..batu hanyalah satu pilihan diantara beberapa pilihan seperti menjadi apem atow pepaya atow kanguru atow malaikat atow manusia..

logika manusia menuntut adanya pita swara-lidah-bibir untuk mengeluarkan bunyi..bicara kekuasaan tuhan maka tembok pun bisa bicara..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Mon May 13, 2013 8:52 am

@abu hanan wrote:ini bukan masalah logis atow irrasionalisme tetapi kekuasaan tuhan untuk menjadi apa aja atas nama pengajaran..batu hanyalah satu pilihan diantara beberapa pilihan seperti menjadi apem atow pepaya atow kanguru atow malaikat atow manusia..

logika manusia menuntut adanya pita swara-lidah-bibir untuk mengeluarkan bunyi..bicara kekuasaan tuhan maka tembok pun bisa bicara..

lha semakin irasional..
kenapa untuk mengajar yang membutuhkan kemampuan verbal
melalui organ-organ tubuh tertentu untuk bicara bagi suatu mahluk hidup utamanya manusia
malah menjadi batu, apem, pepaya dan tembok

kenapa tidak jadi manusia????
rasional mana: jadi manusia atau jadi batu apalagi jadi apem dan tembok????
untuk mengajar manusia..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by frontline defender on Thu May 16, 2013 6:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:ini bukan masalah logis atow irrasionalisme tetapi kekuasaan tuhan untuk menjadi apa aja atas nama pengajaran..batu hanyalah satu pilihan diantara beberapa pilihan seperti menjadi apem atow pepaya atow kanguru atow malaikat atow manusia..

logika manusia menuntut adanya pita swara-lidah-bibir untuk mengeluarkan bunyi..bicara kekuasaan tuhan maka tembok pun bisa bicara..

lha semakin irasional..
kenapa untuk mengajar yang membutuhkan kemampuan verbal
melalui organ-organ tubuh tertentu untuk bicara bagi suatu mahluk hidup utamanya manusia
malah menjadi batu, apem, pepaya dan tembok

kenapa tidak jadi manusia????
rasional mana: jadi manusia atau jadi batu apalagi jadi apem dan tembok????
untuk mengajar manusia..
kok masih nanya soal mana yang lebih rasional?
@SEGOROWEDI wrote:lha kamu percaya tidak: Tuhan maha kuasa/bisa?
ketiwi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Thu May 16, 2013 8:02 pm



kuasa menjadi manusia
kuasa menjadi batu

untuk mengajar manusia
rasional mana: menjadi manusia atau menjadi batu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Sat May 18, 2013 8:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:

kuasa menjadi manusia
kuasa menjadi batu

untuk mengajar manusia
rasional mana: menjadi manusia atau menjadi batu?
keduanya adalah rasional..karena kekuasaan tuhan untuk menjadi manusia atow apem atow batu..
batu mengajari manusia adalah rasional karena sebagai bukti kekuasaan tuhan yang ruar biyasa..batu berbicara dan mengajari manusia..
manusia mengajari manusia adalah rasional karena satu species dan justru ketika tuhan menjadi manusia malah gak ada show kekuasaan yang dahsyat..lha cuman jadi manusia dan bicara dengan basa manusia,apa sitimewanyah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Sun May 19, 2013 10:46 am

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

kuasa menjadi manusia
kuasa menjadi batu

untuk mengajar manusia
rasional mana: menjadi manusia atau menjadi batu?
keduanya adalah rasional..karena kekuasaan tuhan untuk menjadi manusia atow apem atow batu..
batu mengajari manusia adalah rasional karena sebagai bukti kekuasaan tuhan yang ruar biyasa..batu berbicara dan mengajari manusia..
manusia mengajari manusia adalah rasional karena satu species dan justru ketika tuhan menjadi manusia malah gak ada show kekuasaan yang dahsyat..lha cuman jadi manusia dan bicara dengan basa manusia,apa sitimewanyah?

itu bukan luar biasa, tapi aneh bin konyol
tujuannya mengajar manusia, kok jadinya batu

lah tuh dah tahu..
mengajar manusia -jadi manusia -> rasional

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Sun May 19, 2013 10:55 am

tuhan jadi batu lalu ajarin manusia..dan ketika jadi batu bisa bermukjizat..apanya yang konyol?
kekuasaan tuhan tidak dapat dibatasi oleh rasionalitas..
menjadi batu atow apem,bagi tuhan,gak ada beda dengan menjadi manusia..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Sun May 19, 2013 11:07 am


beda, karena tujuannya adalah ntuk mengajar manusia secara langsung
kenapa tidak jadi manusia aja?
kenapa malah jadi batu bahkan apem, benda mati yang tak bisa bicara
untuk menjadi sesuatu kan mestinya Tuhan rasional, tidak irasional seperti itu
ini bukan soal Tuhan bisa/tidak, tapi soal rasional/tidak...



SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by EbisuSensei on Sun May 19, 2013 11:12 am

ketika batu bisa berbicara, juga mengajar kepada manusia, bukankah ini ajaib?

kalau manusia bisa berbicara dan mengajar, istimewanya dimana ya?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 11 Previous  1, 2, 3, ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik