FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

ketika tuhan menjadi batu

Halaman 10 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... , 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Sat May 04, 2013 10:38 pm

First topic message reminder :

ketika tuhan mengambil wujud sebagai batu dan ke-batu-anyah tidak mengurangi sedikitpun sifat dan kuasa ketuhanan..yah anggap ajah mirip sun go kong..cabut bulu dan bulu bisa berwujud sun go kong dan masi@ sama2 sakti..

batu yang perwujudan tuhan,apakah bisa diterima bila ada batu tersebut mampu bicara dalam basa manusia?


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Mon May 06, 2013 9:34 am, total 1 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down


Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 02, 2014 9:55 am


contoh jadi apem ada/tidak BU?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Sun Nov 02, 2014 6:29 pm

jika ada contoh tuhan menjadi apem,bukankah itu terwakili dengan tuhan jadi manusia?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by Paradise OK on Sun Nov 02, 2014 8:03 pm

tentu Tuhan Maha Kuasa, dalam kemahakuasaan-Nya itu Dia menunjukkan-Nya dalam batas rasional manusia yg terbatas sbg makhluk beradab, agar manusia mengerti siapa Dia yg menciptakan manusia sebagai makhluk beradab

mbahbu ingin disebut makhluk beradab, bukan ?
apalagi Tuhan, peradaban manusia tdk ada apa2nya
so buat apa Tuhan harus pakai kuasa-Nya utk sesuatu yg tdk beradab/batu tuk brkomunikasi dgn mbah bu makhluk beradab/bukan batu

akan wajar jika menggunakan irasional mbahbu sebagai makhluk tidak beradab/batu, maka tuhan pakai kuasanya menjadi batu/tdk beradab buat brkomunikasi dgn mbah abu makhluk tidak beradab/batu




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by metheny on Tue Nov 04, 2014 1:52 pm

Lalu mengapa Tuhan memakai kuasanya utk sesuatu yg tidak beradab (semak duri yg menyala) utk berkomunikasi dengan sesuatu yg beradab (Musa)?

Apakah semak duri, api, lebih beradab dari batu?
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 04, 2014 2:01 pm

@abu hanan wrote:jika ada contoh tuhan menjadi apem,bukankah itu terwakili dengan tuhan jadi manusia?

gak pernah ada ya BU?
Tuhan juga gak pernah nyuruh APEM untuk menyampaikan firman-Nya kan BU?
untuk mengajar manusia kok jadi apem..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 04, 2014 2:03 pm

@metheny wrote:Lalu mengapa Tuhan memakai kuasanya utk sesuatu yg tidak beradab (semak duri yg menyala) utk berkomunikasi dengan sesuatu yg beradab (Musa)?

Apakah semak duri, api, lebih beradab dari batu?

dibaca yang bener!
apa Tuhan menjadi semak duri..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by metheny on Tue Nov 04, 2014 2:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:
dibaca yang bener!
apa Tuhan menjadi semak duri..

dibaca yg bener...apa Tuhan menjelma jadi manusia?

semak berduri yg menyala tp tidak membakar vs manusia yg lahir tanpa bapak.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 04, 2014 2:52 pm


gimana..
Tuhan menjadi semak berduri/kagak???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by metheny on Tue Nov 04, 2014 2:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:
gimana..
Tuhan menjadi semak berduri/kagak???
Gak ada ayat bilang Tuhan jadi semak berduri, spt halnya gak ada ayat yg bilang Tuhan menjelma menjadi manusia bernama Yesus
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 04, 2014 3:02 pm


coba simak ucapan Yesus ini..

Yohanes 8:24
Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu."


kalau mahluk berpikir..
pasti tidak sulit mengerti ucapan tersebut

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Wed Nov 05, 2014 5:59 am

berkomunikasi tidak menunjukkan bahwa manusia adalah makhluk beradab..dengan komunikasi pula manusia juga mampu biadab..
manusia karena begitu lemahnya dalam berpikir sehingga tuhan menampilkan dirinyah dlm bentuk manusia untuk mengajari dan ini adalah bukti tuhan yang tidak sempurna dan lemah..

rasional atow tidak?irrasional karena tuhan yang sempurna menjadi lemah dalam kekuasaannyah sendiri..sesuatu yang dapat berubah memberi arti bahwa perubahan itu sendirilah yang sempurna..

mencari bukti jika tuhan pernah jadi apem yah samah halnyah dengan memberi bukti bahwa tuhan benar2 adidaya..sakti mandraguna..untuk mengajar manusia agar menjadi lebih baik tak perlu tuhan menjadi manusia..ini agar akal pikiran manusia dapat bekerja sesuai porsinyah..kecuali manusia benar2 tak tau lagih mana hak dan kewajiban..kecuali manusia benar2 tak tau lagih cara berpikir..maka saat itu adalah logis bagi sayah untuk menerima fakta bahwa tuhan pernah jadi manusia..

kapankah manusia uda tak mampu berpikir?
dikala sehat?
dikala sakit?
dikala stres?
dikala bahagia?
dikala pingsan?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by metheny on Wed Nov 05, 2014 9:39 am

@SEGOROWEDI wrote:
coba simak ucapan Yesus ini..

Yohanes 8:24
Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia,   kamu akan mati dalam dosamu."


kalau mahluk berpikir..
pasti tidak sulit mengerti ucapan tersebut

Kalau mahluk berpikir, tentu gak sulit memahami ucapan Yesus berikut..

P. Baru: Yohanes: 1
1:18 Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

P. Baru: Yohanes: 15
15:1. Kata Yesus lagi, "Aku pohon anggur yang sejati, dan Bapa-Ku adalah tukang kebunnya. ....
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by Paradise OK on Thu Nov 06, 2014 1:10 am

perumpamaan, bukan berarti menjadi bentuk obyek yg diumpamakan
Yohanes 15:1 "Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya.

sedangkan yang dimaksud si penulis TS adalah ketika tuhan bener2 merubah wujudnya jadi batu/apem dll.



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by metheny on Thu Nov 06, 2014 9:23 am

Soal pohon anggur dan tukang kebun memang perumpamaan.

Tetapi soal semak berduri yang menyala itu kan bukan perumpamaan
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 06, 2014 3:59 pm

@abu hanan wrote:berkomunikasi tidak menunjukkan bahwa manusia adalah makhluk beradab..dengan komunikasi pula manusia juga mampu biadab..
manusia karena begitu lemahnya dalam berpikir sehingga tuhan menampilkan dirinyah dlm bentuk manusia untuk mengajari dan ini adalah bukti tuhan yang tidak sempurna dan lemah..

rasional atow tidak?irrasional karena tuhan yang sempurna menjadi lemah dalam kekuasaannyah sendiri..sesuatu yang dapat berubah memberi arti bahwa perubahan itu sendirilah yang sempurna..

mencari bukti jika tuhan pernah jadi apem yah samah halnyah dengan memberi bukti bahwa tuhan benar2 adidaya..sakti mandraguna..untuk mengajar manusia agar menjadi lebih baik tak perlu tuhan menjadi manusia..ini agar akal pikiran manusia dapat bekerja sesuai porsinyah..kecuali manusia benar2 tak tau lagih mana hak dan kewajiban..kecuali manusia benar2 tak tau lagih cara berpikir..maka saat itu adalah logis bagi sayah untuk menerima fakta bahwa tuhan pernah jadi manusia..

kapankah manusia uda tak mampu berpikir?
dikala sehat?
dikala sakit?
dikala stres?
dikala bahagia?
dikala pingsan?

menjadi manusia kok lemah dan tidak sempurna gimana BU?
kalau dulu via manusia utusan/nabi nabi, kemudian via diri-Nya sendiri menjadi manusia apa masalahnya?
kecuali dulu via apem, kemudian jadi apem..

soal kesakti-mandragunaan Tuhan kan sudah gak perlu diperdebatkan..
TAPI UNTUK MENGAJAR MANUSIA KOK MALAH JADI APEM ITU LHO..
nalarnya dimana????

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by Paradise OK on Thu Nov 06, 2014 7:43 pm

@metheny wrote:Soal pohon anggur dan tukang kebun memang perumpamaan.

Tetapi soal semak berduri yang menyala itu kan bukan perumpamaan
kan tdk merubah wujud menjadi semak duri yg menyala
bukan seperti batu di ... bangunan segi empat itu !!!

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by metheny on Sat Nov 08, 2014 8:36 am

@Paradise OK wrote:
kan tdk merubah wujud menjadi semak duri yg menyala
bukan seperti batu di ... bangunan segi empat itu !!!

Darimana anda tahu Tuhan tdk merubah wujud mjd semak duri yang menyala, dan darimana anda tahu Tuhan berubah wujud menjadi manusia bernama Yesus?
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 10, 2014 5:10 pm

@metheny wrote:
@Paradise OK wrote:
kan tdk merubah wujud menjadi semak duri yg menyala
bukan seperti batu di ... bangunan segi empat itu !!!

- Darimana anda tahu Tuhan tdk merubah wujud mjd semak duri yang menyala,
- dan darimana anda tahu Tuhan berubah wujud menjadi manusia bernama Yesus?

- dibaca aja sendiri, kan tidak jadi semak duri..
- dari Yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Tue Nov 11, 2014 11:27 pm

wedi..
lha apakah tuhan gak berkeluh kesah ketika jadi manusia?
sedangkan keluh kesah adalah ciri lemah manusia..apakah tuhan tak putus asa ketika jadi manusia?
dimana nalarnyah kalo tuhan boleh putus asa atow mengeluh?

masalahnyah adalah ketika tuhan jadi manusia adalah keabadian dan kesempurnaan secara mutlak jadi nihil..
secara fisik,dimana letak kesempurnaan tuhan?macam mcleod in highlander kah?
secara rohani,dimana letak kesempurnaan tuhan jika dia sempat putus asa?
siapapun bisa berkata : ketidaksempurnaan itu adalah adaptasi..

baiklah..sayah pun mengatakan : tuhan jadi bunglon karena mimikri wkwkwkwk..


dengan menjadi apem atow batu..nalar logisnyah adalah tuhan berkuasa jadi apa ajah termasuk batu bergaya bunglon atow apem mimikri..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 12, 2014 10:27 am


dalam konteks pengajaran sebagai manusia yang sempurna/seutuhnya..
tentu merasakan seperti yang apa manusia rasakan..
apa masalahnya BU?

sama aja BU..
kenapa mengajar manusia malah jadi bunglon??
nalar dimana..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by Kedunghalang on Sat Nov 15, 2014 6:52 am

Masalahnya, Tuhan tidak pernah jadi manusia, kecuali orang-orang Protestan dan Katolik saja yang tidak waras, sehingga menjadikan Yesus sebagai Tuhan.  Padahal orang-orang Kristen awal yakni murid-murid Yesus yang di dalam Al Qur'an disebut Hawariyin, mereka menyembah Allah, Tuhan Semesta Alam. Mereka mengaku kepada Nabi Isa as: "Kamilah Ansharullah (Penolong agama Allah)." (Ash-Shaf)

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 25, 2014 5:38 pm


si DUNG
pengikut muhammad yang sok teu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by Kedunghalang on Thu Nov 27, 2014 10:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
si DUNG
pengikut muhammad yang sok teu

Si SEGO frustasi, karena gak punya dalil untuk merespon komentarku.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 04, 2014 4:03 pm


dalil ceplosan kek gini?
Mereka mengaku kepada Nabi Isa as: "Kamilah Ansharullah (Penolong agama Allah)." (Ash-Shaf)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by Kedunghalang on Thu Dec 04, 2014 5:10 pm

Itu firman Allah

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 10 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... , 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik