FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

ketika tuhan menjadi batu

Halaman 6 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Sat May 04, 2013 10:38 pm

First topic message reminder :

ketika tuhan mengambil wujud sebagai batu dan ke-batu-anyah tidak mengurangi sedikitpun sifat dan kuasa ketuhanan..yah anggap ajah mirip sun go kong..cabut bulu dan bulu bisa berwujud sun go kong dan masi@ sama2 sakti..

batu yang perwujudan tuhan,apakah bisa diterima bila ada batu tersebut mampu bicara dalam basa manusia?


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Mon May 06, 2013 9:34 am, total 1 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down


Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by Ibnu Sabil on Mon Mar 17, 2014 12:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
Tidak pernah? sok teu bangets..
Mingkem dah...masih nembok saja sih...  ehmm 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 78
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 17, 2014 12:42 pm



@SEGOROWEDI wrote:
kira-kira apa alasan rasionalnya
sehingga tuhan perlu menjadi batu??

 ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by Ibnu Sabil on Mon Mar 17, 2014 1:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:

@SEGOROWEDI wrote:
kira-kira apa alasan rasionalnya
sehingga tuhan perlu menjadi batu??

 ehmm 
Apa bedanya batu dengan manusia?
Sama-sama benda toh, yang jadi pembeda hanya ruh (nyawa). Sama-sama diciptakan Tuhan.

Pertanyaannya apakah rasional apabila tuhan menjadi batu atow manusia?
Tentu tidak toh....wong sama2 benda...nyungsep!
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 78
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 17, 2014 1:19 pm


ada/tidak alasan rasionalnya (jadi batu)?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by Ibnu Sabil on Mon Mar 17, 2014 1:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ada/tidak alasan rasionalnya (jadi batu)?
Jadi batu atow manusia sama-sama irasional.....  ehmm 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 78
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by Kedunghalang on Mon Mar 17, 2014 4:14 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ada/tidak alasan rasionalnya (jadi batu)?
Jadi batu atow manusia sama-sama irasional.....  ehmm 

Batu tidak mungkin jadi manusia, tetapi manusia bisa menjadi batu, terutama akalnya, pikirannya dan hatinya yang membatu tidak mau beriman kepada Allah, Tuhan Yang Maha Pencipta dan tidak juga kepada Nabi Muhammad Rasulullah saw.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by putramentari on Mon Mar 17, 2014 4:56 pm

@Kedunghalang wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ada/tidak alasan rasionalnya (jadi batu)?
Jadi batu atow manusia sama-sama irasional.....  ehmm 

Batu tidak mungkin jadi manusia, tetapi manusia bisa menjadi batu, terutama akalnya, pikirannya dan hatinya yang membatu tidak mau beriman kepada Allah, Tuhan Yang Maha Pencipta dan tidak juga kepada Nabi Muhammad Rasulullah saw.

tumben gak bawa bawa nama HMGA, udah lupa ya dg gendongannga usil 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by Kedunghalang on Mon Mar 17, 2014 5:18 pm

@putramentari wrote:
@Kedunghalang wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ada/tidak alasan rasionalnya (jadi batu)?
Jadi batu atow manusia sama-sama irasional.....  ehmm 

Batu tidak mungkin jadi manusia, tetapi manusia bisa menjadi batu, terutama akalnya, pikirannya dan hatinya yang membatu tidak mau beriman kepada Allah, Tuhan Yang Maha Pencipta dan tidak juga kepada Nabi Muhammad Rasulullah saw.

tumben gak bawa bawa nama HMGA, udah lupa ya dg gendongannga usil 

OOT. Ingat, sikap sombong itu seperti orang-orang yang menolak sujud kepada Allah bersama Adam as.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by Ibnu Sabil on Mon Mar 17, 2014 6:50 pm

@Kedunghalang wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ada/tidak alasan rasionalnya (jadi batu)?
Jadi batu atow manusia sama-sama irasional.....  ehmm 

Batu tidak mungkin jadi manusia, tetapi manusia bisa menjadi batu, terutama akalnya, pikirannya dan hatinya yang membatu tidak mau beriman kepada Allah, Tuhan Yang Maha Pencipta dan tidak juga kepada Nabi Muhammad Rasulullah saw.
Ya....ya intinya kan manusia dan batu juga ada persamaan toh...

PM wrote:tumben gak bawa bawa nama HMGA, udah lupa ya dg gendongannga usil 
Coba-coba saja bawa kesini.....jaka sembung naek ojek mas  usil 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 78
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by Kedunghalang on Mon Mar 17, 2014 8:00 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@Kedunghalang wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ada/tidak alasan rasionalnya (jadi batu)?
Jadi batu atow manusia sama-sama irasional.....  ehmm 

Batu tidak mungkin jadi manusia, tetapi manusia bisa menjadi batu, terutama akalnya, pikirannya dan hatinya yang membatu tidak mau beriman kepada Allah, Tuhan Yang Maha Pencipta dan tidak juga kepada Nabi Muhammad Rasulullah saw.
Ya....ya intinya kan manusia dan batu juga ada persamaan toh...

PM wrote:tumben gak bawa bawa nama HMGA, udah lupa ya dg gendongannga usil 

Coba-coba saja bawa kesini.....jaka sembung naek ojek mas  usil 

Jika anda seorang muslim sejati yang sedang mencari-cari kebenaran dan menunggu-nunggu Imam Al Mahdi as yang diutus Allah, cepat atau lambat anda atau anak anda atau cucu anda akan sampai juga kepada nama itu. Insya-Allah.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by Ibnu Sabil on Mon Mar 17, 2014 9:51 pm

@Kedunghalang wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@Kedunghalang wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ada/tidak alasan rasionalnya (jadi batu)?
Jadi batu atow manusia sama-sama irasional.....  ehmm 

Batu tidak mungkin jadi manusia, tetapi manusia bisa menjadi batu, terutama akalnya, pikirannya dan hatinya yang membatu tidak mau beriman kepada Allah, Tuhan Yang Maha Pencipta dan tidak juga kepada Nabi Muhammad Rasulullah saw.
Ya....ya intinya kan manusia dan batu juga ada persamaan toh...

PM wrote:tumben gak bawa bawa nama HMGA, udah lupa ya dg gendongannga usil 

Coba-coba saja bawa kesini.....jaka sembung naek ojek mas  usil 

Jika anda seorang muslim sejati yang sedang mencari-cari kebenaran dan menunggu-nunggu Imam Al Mahdi as yang diutus Allah, cepat atau lambat anda atau anak anda atau cucu anda akan sampai juga kepada nama itu. Insya-Allah.
Ya...jawabannya wallahu a'lam bishawab saja pak... simple kan?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 78
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 19, 2014 6:07 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ada/tidak alasan rasionalnya (jadi batu)?
Jadi batu atow manusia sama-sama irasional.....  ehmm 

jadi manusia untuk mengajar secara langsung..
jadi batu untuk ....................................?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 19, 2014 6:09 pm

@Kedunghalang wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ada/tidak alasan rasionalnya (jadi batu)?
Jadi batu atow manusia sama-sama irasional.....  ehmm 

Batu tidak mungkin jadi manusia, tetapi manusia bisa menjadi batu, terutama akalnya, pikirannya dan hatinya yang membatu tidak mau beriman kepada Allah, Tuhan Yang Maha Pencipta dan tidak juga kepada Nabi Muhammad Rasulullah saw.

baca judul, baru komen..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by Ibnu Sabil on Wed Mar 19, 2014 7:32 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ada/tidak alasan rasionalnya (jadi batu)?
Jadi batu atow manusia sama-sama irasional.....  ehmm 

jadi manusia untuk mengajar secara langsung..
jadi batu untuk ....................................?
Irasionalnya karena Tuhan tidak akan merendahkan martabatnya untuk merubah wujud baik itu jadi batu atow manusia.... ehmm 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 78
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 20, 2014 2:03 pm


apa makudmu 'martabat' Tuhan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Thu Mar 20, 2014 2:17 pm

tuhan menjadi batu untuk mengajar manusia secara langsung..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 20, 2014 2:19 pm


batu seperti apa itu, bu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Thu Mar 20, 2014 2:25 pm

@pak dhe
batu yang seperti batu biasa kita jumpai saat ini..batu bata bisa,batu bara,batu cadas,batu karang dsb..suka2 tuhan deh mau jadi batu apa..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 20, 2014 2:30 pm

@abu hanan wrote:@pak dhe
batu yang seperti batu biasa kita jumpai saat ini..batu bata bisa,batu bara,batu cadas,batu karang dsb..suka2 tuhan deh mau jadi batu apa..

mana ada batu biasa bisa mengajar manusia..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Thu Mar 20, 2014 3:16 pm

lha ini kan ide suatu konsep "tuhan beralih bentuk/wujud"..
kalow tanya mana ada?yah meneketehe..
piye tho pak dhe pak dhe..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 20, 2014 4:31 pm


gak ada kan?
berarti ide/konsep yang tidak rasional..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by ngayarana on Thu Mar 20, 2014 4:33 pm

Ya Emang gak Ada Jendral sego....
Makanya kalo Tuhan Jadi Manusia yang Ngimanin Rada...........?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 20, 2014 4:40 pm



gak nyemak ini ya:
@SEGOROWEDI wrote:
mana ada batu biasa bisa mengajar manusia..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by ngayarana on Thu Mar 20, 2014 4:44 pm

Saya belajar lewat buku juga bisa...?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 20, 2014 4:45 pm


suruh aja, ilahmu jadi buku..
 piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik