FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

ketika tuhan menjadi batu

Halaman 1 dari 11 1, 2, 3 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Sat May 04, 2013 10:38 pm

ketika tuhan mengambil wujud sebagai batu dan ke-batu-anyah tidak mengurangi sedikitpun sifat dan kuasa ketuhanan..yah anggap ajah mirip sun go kong..cabut bulu dan bulu bisa berwujud sun go kong dan masi@ sama2 sakti..

batu yang perwujudan tuhan,apakah bisa diterima bila ada batu tersebut mampu bicara dalam basa manusia?


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Mon May 06, 2013 9:34 am, total 1 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Sun May 05, 2013 9:06 pm

manusia dan batu tidak akan pernah menjadi domba..tetapi tuhan maha kuasa untuk berubah/mengambil dalam rupa apapun..ketika tuhan beravatar menjadi lembu,dosakah manusia yang menyembelih lembu untuk disantap atas nama perut?

apakah itu berarti pembebasan tuhan atow hukuman bagi manusia?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Sun May 05, 2013 9:30 pm

tentu kita dapat berkata;tuhan yang menjadi batu telah disebutkan akan terjadi oleh orang/kitab suci di masa lalu..

dan menjadi kepastian yang akan anda lakukan adalah meneliti dalam situasi apa tuhan menjadi batu diterangkan..
anda akan mengeksplorasi semua jalan untuk mencari tau dan menguji kebenaran berita tersebut..

dan setelah rangkaian proses telah selesai dilakukan dan pengujian telah membuahkan hasil maka pertanyaan selanjutnyah adalah;
apakah anda mengikuti hasil ujian atow terlalu takut terhadap karya anda sendiri?
sayah gak tau pasti apa yang ada dalam pikiran anda..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Mon May 06, 2013 8:38 am



batu menjadi tuhan atau tuhan menjadi batu, bu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Mon May 06, 2013 8:42 am

swory,keliru judul..ntar deh sayah ganti.tuhan menjadi batu..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Mon May 06, 2013 8:54 am



kira-kira apa alasan rasionalnya
sehingga tuhan perlu menjadi batu??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by EbisuSensei on Wed May 08, 2013 9:31 am

nyimak dulu... piss
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by frontline defender on Wed May 08, 2013 10:45 am

@SEGOROWEDI wrote:kira-kira apa alasan rasionalnya
sehingga tuhan perlu menjadi batu??
bukannya yang penting bisa, WED? ketiwi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Wed May 08, 2013 1:36 pm


lha kamu percaya tidak: Tuhan maha kuasa/bisa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by mencari petunjuk on Wed May 08, 2013 1:57 pm

Agama samawi lebih dikenal sebagai agama monotheism yang hanya menyembah kepada Tuhan yang Maha Esa. Konsep adanya Tuhan itu sendiri adalah berasal dari kekaguman manusia akan adanya alam semesta ini. Alam semesta yang begitu kompleks dapat berjalan dengan keteraturan yang luar biasa dan tidak mungkin semua ini terjadi secara kebetulan. Maka siapakah yang menciptakan alam semesta ini? Maka tentunya keterbatasan pikiran manusia akan berakhir pada jawaban bahwa memang ada “Sesuatu” yang menciptakan alam semesta ini. “Sesuatu” itu adalah Tuhan.

Inilah konsep dasar agama monotheism, yaitu mengenal adanya satu Tuhan yang menciptakan alam semesta ini. Lalu pada fase selanjutnya agama monotheism mengalami degradasi dikarenakan adanya keinginan manusia untuk mewujudkan Tuhan dalam bentuk yang lebih nyata agar ada kedekatan diantara manusia dengan Tuhan. Kemudian muncullah konsep perlambangan-perlambangan dan inkarnasi-inkarnasi Tuhan. Perlambangan Tuhan dalam bentuk Patung anak lembu tuangan, patung Latta, Uzza dan Manatta, patung Baal yang kemudian disembah selayaknya menyembah Tuhan.

Inkarnasi-inkarnasi Tuhan seperti Kresna, Rama, Osiris, Zeus, Sidharta dan Yesus yang juga disembah karena diyakini sebagai inkarnasi Tuhan yang turun ke bumi dengan membawa misi tertentu. Konsep-konsep perlambangan dan inkarnasi Tuhan ini dikenal sebagai agama politheism karena mengenal banyaknya bentuk Tuhan yang berinkarnasi ke dunia. Dan bentuk-bentuk fisik Tuhan (lambang dan Inkarnasi) dikenal sebagai BERHALA.Agama politheism inilah yang kemudian dikenal sebagai agama Budhaya.

Kristen selama ini mengklaim diri sebagai agama samawi dikarenakan meyakini bahwa ajarannya berasal dari Wahyu Tuhan, namun bagi orang-orang yang mau berfikir dan sedikit kritis maka klaim tersebut haruslah ditelaah lebih mendalam. Kristen bukanlah agama samawi karena memenuhi syarat sebagai agama Budhaya dimana kristen meyakini adanya inkarnasi Tuhan yang bernama Yesus. Namun Yesus yang dipercaya sebagai inkarnasi Tuhan adalah seorang pembawa ajaran agama samawi yang tidak mempercayai adanya inkarnasi Tuhan.

Yesus adalah seorang Nabi dari banyak Nabi yang datang di kalangan bangsa Israel untuk meluruskan kembali kedegilan-kedegilan mereka yang di antaranya suka membuat bentuk-bentuk fisik dari Tuhan (Berhala). Namun setelah kemangkatannya, Yesus justru diberhalakan dan diangkat sebagai inkarnasi Tuhan oleh orang-orang yang mengaku sebagai pengikut-pengikutnya (kristen).

Karenanya, tidaklah mengherankan ketika orang-orang kristen berusaha mencari dalil-dalil yang tepat dari ajaran Yesus yang bisa mendukung ajaran berhala Kristen, namun mereka selalu dihadapkan pada kebuntuan karena memang Yesus tidak pernah mengajarkan pemberhalaan dirinya. Itulah sebabnya mengapa ajaran-ajaran Yesus dibuat multi tafsir dan sering direvisi sana sini agar ditemukan formulasi yang tepat guna mendukung ajaran politheism Kristen.

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Wed May 08, 2013 2:01 pm

Tuhan-nya musa pernah mengijinkan musa melihatnya lho...
jangan dibandingkan dengan ilahnya muhammad
sama-sekali gak pernah nongol dan gak pernah menunjukkan eksistensi dirinya
adanya cuman di benak dan di deskripsian muhammad doang
bahwa ia pencipta ini/itu; bahwa dia maha ini/itu; bahwa dia nyuruh ini/itu

realitanya justeru...
batu disujudi siang malam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by mencari petunjuk on Wed May 08, 2013 2:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:Tuhan-nya musa pernah mengijinkan musa melihatnya lho...
jangan dibandingkan dengan ilahnya muhammad
sama-sekali gak pernah nongol dan gak pernah menunjukkan eksistensi dirinya
adanya cuman di benak dan di deskripsian muhammad doang
bahwa ia pencipta ini/itu; bahwa dia maha ini/itu; bahwa dia nyuruh ini/itu

realitanya justeru...
batu disujudi siang malam

apakah ini kebohongan alkitab?
"No man shall see me and live" #28 (Exodus 33:20)
(Tdk seorangpun bisa melihatku dan hidup)

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Wed May 08, 2013 2:10 pm

@mencari petunjuk wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Tuhan-nya musa pernah mengijinkan musa melihatnya lho...
jangan dibandingkan dengan ilahnya muhammad
sama-sekali gak pernah nongol dan gak pernah menunjukkan eksistensi dirinya
adanya cuman di benak dan di deskripsian muhammad doang
bahwa ia pencipta ini/itu; bahwa dia maha ini/itu; bahwa dia nyuruh ini/itu

realitanya justeru...
batu disujudi siang malam

apakah ini kebohongan alkitab?
"No man shall see me and live" #28 (Exodus 33:20)
(Tdk seorangpun bisa melihatku dan hidup)

- asal tidak menatap wajah
- asal Tuhan menghendaki

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by mencari petunjuk on Wed May 08, 2013 4:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mencari petunjuk wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Tuhan-nya musa pernah mengijinkan musa melihatnya lho...
jangan dibandingkan dengan ilahnya muhammad
sama-sekali gak pernah nongol dan gak pernah menunjukkan eksistensi dirinya
adanya cuman di benak dan di deskripsian muhammad doang
bahwa ia pencipta ini/itu; bahwa dia maha ini/itu; bahwa dia nyuruh ini/itu

realitanya justeru...
batu disujudi siang malam

apakah ini kebohongan alkitab?
"No man shall see me and live" #28 (Exodus 33:20)
(Tdk seorangpun bisa melihatku dan hidup)

- asal tidak menatap wajah
- asal Tuhan menghendaki



tutup mata jangan liat wajah yesus, mati ntar... wkwkwkkwk, dangkal banget pemahamannya

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Wed May 08, 2013 4:42 pm



exodus kok namplin Yesus..
gak nyambung

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by mencari petunjuk on Wed May 08, 2013 4:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:

exodus kok namplin Yesus..
gak nyambung

neh kata tuhan dalam alkitab

"No man shall see me and live" #28 (Exodus 33:20)
(Tdk seorangpun bisa melihatku dan hidup)

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Wed May 08, 2013 4:48 pm



bisa kalau..
- tidak menatap wajah-Nya
- dikehendaki untuk melihat-Nya

contohnya Musa..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by mencari petunjuk on Wed May 08, 2013 4:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:

bisa kalau..
- tidak menatap wajah-Nya
- dikehendaki untuk melihat-Nya

contohnya Musa..



tutup mata jangan liat wajah yesus kalo yesus itu kalian tuhankan, mati ntar... wkwkwkkwk, dangkal banget pemahamannya

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Wed May 08, 2013 4:53 pm


mbahas exodus
kok yang ditampilin Yesus
jokosembung

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by mencari petunjuk on Wed May 08, 2013 4:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:
mbahas exodus
kok yang ditampilin Yesus
jokosembung

kasian anak kristen yg 1 ini

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Wed May 08, 2013 4:57 pm



jadi manusia Yesus-nya kapan..
kok membahas exodus yang ditampilkan gambar Yesus
muslim payah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Thu May 09, 2013 4:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:

kira-kira apa alasan rasionalnya
sehingga tuhan perlu menjadi batu??
jawaban justru sayah sedang menunggu dari kaum yang mengganggap tuhan bisa jadi apa ajah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Thu May 09, 2013 4:07 pm

jadi manusia untuk MENGAJAR MANUSIA SECARA LANGSUNG
jadi batu untuk apa, bu? (kamu lho, yang bawa-bawa batu)
seukuwahmu juga bilang: jadi kotoran; ketika saya tanya alasan rasionalnya
cuman plonga-plongo, semoga kamu tidak begitu..
silakan, bu!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by abu hanan on Thu May 09, 2013 4:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:jadi manusia untuk MENGAJAR MANUSIA SECARA LANGSUNG
jadi batu untuk apa, bu? (kamu lho, yang bawa-bawa batu)
seukuwahmu juga bilang: jadi kotoran; ketika saya tanya alasan rasionalnya
cuman plonga-plongo, semoga kamu tidak begitu..
silakan, bu!
sama..menjadi batu untuk mengajar langsung..dan menjadi batu adalah lebih hebat karena bisa bicara pake basa manusia..dan batu yang bisa bicara dan bergerak adalah lebih sitimewa dibandingkan tuhan menjadi manusia..bicara pake basa manusia?wajar..

alasan rasional?
tentu kita dapat berkata;tuhan yang menjadi batu telah disebutkan akan terjadi oleh orang/kitab suci di masa lalu..
tinggal diubah ajah ;
tentu kita dapat berkata;tuhan yang menjadi batu manusia telah disebutkan akan terjadi oleh orang/kitab suci di masa lalu..




untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by SEGOROWEDI on Thu May 09, 2013 4:30 pm

@abu hanan wrote:sama..menjadi batu untuk mengajar langsung..dan menjadi batu adalah lebih hebat karena bisa bicara pake basa manusia..dan batu yang bisa bicara dan bergerak adalah lebih sitimewa dibandingkan tuhan menjadi manusia..bicara pake basa manusia?wajar..

batu bicara? kek hajar aswat ajah...
gak rasional, bu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika tuhan menjadi batu

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 11 1, 2, 3 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik