FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by mang kok on Fri Apr 26, 2013 11:13 pm

First topic message reminder :

sedikit pertanyaan yang masih mengganjal dlm pikiran saya.
kita tau didunia saat ini banyak sekali ajaran berupa agama maupun hny kepercayaan yg dianut tiap manusia, yg mengajarkan kepercayaan kepada tuhan, dewa, maupun atheis. anggap saja semua ajaran2 tsb baik, dan semua manusia hidup sesuai apa yg diajarkan, baik dan tdk ada yg melanggar. simpelnya semua manusia dibumi ini berprilaku baik.
lantas apa yg akan terjadi? kedamaian kah? tidak akan ada masalah yg muncul kah?

atau lebih kita persempit saja......
anggap saja hanya ada satu ajaran / agama yg benar versi kalian, dan semua manusia seluruh bumi ini menjadi penganut ajaran tersebut dan semua menerapkan ajaran agama / kepercayaan tersebut
apa yang akan terjadi?

Apakah yg kalian panggil tuhan itu memang menakdirkan bahwa manusia memang harus ada yg berprilaku baik dan buruk, harus ada yg kafir dan alim?

ada yang bilang jika setiap manusia sudah memiliki takdirnya masing2. ada juga yang bilang memang ditakdirkan seperti itu sebagai penyeimbang.

entahlah, saya yang bodoh dan tdk beragama ini ingin belajar banyak kepada yg beragama dan bertuhan.

maaf jika hanya berdasarkan pemikiran pribadi tanpa ada ayat, link maupun refrensi.

monggo pencerahannya saya tunggu.

tq
avatar
mang kok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 157
Join date : 15.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down


Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by SEGOROWEDI on Wed May 01, 2013 3:09 pm

@Penyaran wrote:Wahai Para Katolik:

~ Protestan tak mau mengakui Vatikan Katolik sebagai Gereja: http://en.wikipedia.org/wiki/Anti-catholic#In_Protestant_countries
~ Katolik dianggap Whore of Babylon oleh Protestan: http://en.wikipedia.org/wiki/Whore_of_Babylon#Roman_Catholic_Church

& Wahai Para Protestan:

~ protestan disebut bid'ah oleh katolik: http://en.wikipedia.org/wiki/Heresy#Catholicism
~ sampai sekarang, secara resmi, vatikan gak mau menyebut protestan sebagai "gereja": http://en.wikipedia.org/wiki/Anti-Protestantism

yang penting..
sama-sama mengimani bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by Penyaran on Wed May 01, 2013 3:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Penyaran wrote:Wahai Para Katolik:

~ Protestan tak mau mengakui Vatikan Katolik sebagai Gereja: http://en.wikipedia.org/wiki/Anti-catholic#In_Protestant_countries
~ Katolik dianggap Whore of Babylon oleh Protestan: http://en.wikipedia.org/wiki/Whore_of_Babylon#Roman_Catholic_Church

& Wahai Para Protestan:

~ protestan disebut bid'ah oleh katolik: http://en.wikipedia.org/wiki/Heresy#Catholicism
~ sampai sekarang, secara resmi, vatikan gak mau menyebut protestan sebagai "gereja": http://en.wikipedia.org/wiki/Anti-Protestantism

yang penting..
sama-sama mengimani bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat

halah alesan, dulu aja elu ngatain kalo

kenapa Yahudi & Islam saling konflik
padahal sama2 gak mengakui Yesus sebagai Tuhan & Juruselamat


berarti sekarang bisa dibalik

kenapa Katolik & Protestan saling konflik
padahal sama2 mengakui Yesus sebagai Tuhan & Juruselamat


ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by SEGOROWEDI on Wed May 01, 2013 3:27 pm



siapa yang konflik?
isteri saya aja katolik, bahkan sekarang kalau kristen menikah dengan katolik
peneguhannya dilakukan bareng oleh pendeta dan romo di gereja

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by Penyaran on Wed May 01, 2013 4:03 pm

lha, di kolom agama KTP aja Katolik ama Protestan dibedain kok

Islam aja gak dibedain jadi Sunni, Syiah, Salafi, Wahabi, dlsb

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by SEGOROWEDI on Wed May 01, 2013 4:15 pm



dibedain tapi gak berantem
gak dibedain tapi berantem

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by Penyaran on Wed May 01, 2013 4:29 pm

oh, jadi maksudnya kudu dibedain biar gak berantem, gitu ngakak

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by SEGOROWEDI on Wed May 01, 2013 4:36 pm


apa hbungannya berantem dengan ktp?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by Moderator 3 on Wed May 01, 2013 4:51 pm

@All
Kembali ke topik diskusi.
avatar
Moderator 3
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 99
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 17.12.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by Wolfchrist on Wed May 01, 2013 5:28 pm

@all non islam... lebih baik cuekin aja yg namanya Penyaran... dia cm sampah.... baik thread yg dia buat atau komennya tu semua cm sampah...
da lanjut ke topik aj... kasian yg susah2 buat ene thread....
avatar
Wolfchrist
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 59
Kepercayaan : Katolik
Location : Purwokerto
Join date : 24.04.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by Penyaran on Wed May 01, 2013 7:05 pm

atas ane nih lucu banget deh ketawa guling ketawa guling ketawa guling

nyuruh orang nyuekin gw tapi doinya sendiri merhatiin gw mulu ketawa guling ketawa guling ketawa guling

bentar lagi doi bakalan nantang kroyokan ama minta foto ke gw kek si SEGONEWEDI nih ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by jaya on Thu Nov 21, 2013 9:31 pm

TS ngajak berkhayal......
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by Mutiara on Sat Nov 30, 2013 4:47 pm

tak akan bisa, karena Allah belum menghendaki semua manusia jadi muslim semua.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by jaya on Mon Dec 09, 2013 10:03 pm

Apa Allah swt punya kehendak mengislamkan seluruh dunia? Kan tidak. Jadi, Allah swt ini pilih2 kasih. Tergntung siapa yg da mau. Suka2 dia.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by Mutiara on Mon Jan 06, 2014 2:09 pm

bukan pilih kasih, tapi Allah memberi kebebasan kepada manusia untuk MEMILIH, mau surga atau neraka.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by mutiiiara on Tue Mar 18, 2014 9:57 pm

agama kafir lah yang selalu berusaha semaksimal mungkin untuk menjadikan semuaaa manusia di dunia ini masuk agamanya, tapi selalu GAGAL.

wkwkwk

sedangkan Islam, tidak, karena hidayah itu hanya Allah yang tahu, dan memang kehendak Allah belum akan menjadikan semuaaa manusia menjadi muslim semua, karena kalau Allah sudah berkehendak maka hal itu sangat mudah, seperti ketika Allah menciptakan malaikat, semuaaanya selalu taat dan dalam kemusliman.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik