FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

rapat terbuka-regulasi berita sara

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by abu hanan on Sun Apr 21, 2013 8:40 am

@all
rapat sayah awali dengan izin allah yang maha pemurah dan maha penyayang..

***
berita kriminal yang dilakukan oleh pemeluk agama tertentu..

sayah ingin mendengar pendapat anda sekalian,yang sayah yakin adalah kaum pemikir dan bijaksana..

bugimanah sebuah trit tidak dapat dikategorikan menyalahi UU ITE tentang sara..sehingga berita kriminal seperti ustadz mencuri atow pastur korupsi dapat disetujui oleh LI untuk ditayangkan..



silahkeun..sayah menghargai semua ide positif meskipun pada akhirnya keputusan tetap pada hasil musyawarah pengurus LI..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by EbisuSensei on Sun Apr 21, 2013 8:57 am

Usulan saya:

1. Sebaiknya judul untuk setiap berita kriminal, dimulai dengan kalimat "Hikmah apa dibalik peristiwa:"
2. Selain member yang keyakinannya merasa ditanya oleh TS, dilarang ikut menjawab.

avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by Jagona on Sun Apr 21, 2013 9:32 am

@abu hanan wrote:@all
rapat sayah awali dengan izin allah yang maha pemurah dan maha penyayang..

***
berita kriminal yang dilakukan oleh pemeluk agama tertentu..

sayah ingin mendengar pendapat anda sekalian,yang sayah yakin adalah kaum pemikir dan bijaksana..

bugimanah sebuah trit tidak dapat dikategorikan menyalahi UU ITE tentang sara..sehingga berita kriminal seperti ustadz mencuri atow pastur korupsi dapat disetujui oleh LI untuk ditayangkan..



silahkeun..sayah menghargai semua ide positif meskipun pada akhirnya keputusan tetap pada hasil musyawarah pengurus LI..

aku kira berpulang pada visi dan misi dari LI itu sendiri ............ sesuaikah tret itu (apapun masalahnya) dengan v&m itu ........ kalau sesuai ..... tayangkan .................. okey itu aja

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by abu hanan on Sun Apr 21, 2013 9:42 am

2 masukan berharga..
adakah yang lain?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by abu hanan on Sun Apr 21, 2013 10:33 am

2 masukan berharga..
adakah yang lain?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by ramayana on Sun Apr 21, 2013 10:41 am

ada firman..
Luk. 6:31 Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.

kalau ente ga mau berita tetntang keburukan agamamu di tayangkan.. ya jangan menayangkan berita orang lain!

sejujurnya.. ane ga perduli kalau ada dosa para pendeta di tayangkan. ga masalah. wong emang kejadian kok. kalau emang benar kejadiannya gitu lho ya.

tapi kalau ane juga punya dosa.. apa ane mau di koar koarkan ke banyak orang?

makanya ane ga tertarik menceritakan dosa orang lain. wong ane juga banyak dosa.

tapi kalau membiarkan yg seagama koar koar tapi memberangus yg lain.. ya itu ga fair!

apalagi ada momod pakai alasan berita udah basi. hahahahahahaha..
ane pertanyakan bener nalarnya! masih punya nalar apa ga?

semoga ente tau maksud ane bu..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by EbisuSensei on Sun Apr 21, 2013 11:16 am

Oh ya, saya ingin menambahkan.

Kalo ada 5 usulan dari penjawab yang berbeda untuk menghapus tret, maka dihapus saja. Tapi keputusan ada di tangan Admin/moderator yang berwenang.

Misalkan karena inti pelajarannya sama dengan tret yang lain, yang sudah dibuat sebelumnya.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by bahdar on Mon Apr 22, 2013 1:44 am

menurut gw begini.....terserah para member mau ngeposting berita apa,,,dan dua yg harus diperhatikan adalah Judul dan Isi berita nya....

pertama...Judul, judul ini adalah yg paling sensitif karna orang akan membuka thread karena melihat judul, jadi judul yg baik adalah judul yg tidak PROVOKATIF, tidak MENGHINA, tidak mengandung unsur PELECEHAN terhdp suatu SARA (suku, agama, ras n antar golongan)...
jd saya harap terbitkan segera larangan membuat judul yg seperti gw sebut diatas demi kebaikan forum ini kedepannya...,,

kedua...isi berita, isi berita adalah hal yg dapat mempengaruhi pemikiran si pembaca, bisa jadi pro atau bisa jadi kontra dengan isi berita trsbt....isi berita yg menyalahi UU adalah apabila berita tersebut bohong, atau berita trsbt mengandung unsur2 terlarang yg telah gw sebut diatas,,,
2 good
avatar
bahdar
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 257
Kepercayaan : Islam
Join date : 23.12.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by armyman on Mon Apr 22, 2013 11:00 am

shalom


Saya termasuk member tua di forum ini, tp akhir-akhir ini saya lebih diposisi pembaca pasif, karena saya lihat member2 selain muslim disini sudah sangat baik. Saya bilang konten berita tidak boleh tidak ada diforum ini. Anggap saja bahwa setiap orang punya hak untuk mendapatkan berita apapun, baik buruknya.

Yang harus disensor oleh pihak berwajib forum ini adalah Tanggal dari berita yg dimaksud. Kalau memang expired, sudah dipastikan tujuannya hanya Spamming, tapi kalau berita tsb Update tentu tidak bisa dikatakan spamming tetapi suatu Penambahan wawasan dan info bagi pembaca. Ini yang harus dilindungi oleh pihak berwajib forum ini.
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by F-22 on Mon Apr 22, 2013 11:46 am

@abu hanan wrote:bugimanah sebuah trit tidak dapat dikategorikan menyalahi UU ITE tentang sara..sehingga berita kriminal seperti ustadz mencuri atow pastur korupsi dapat disetujui oleh LI untuk ditayangkan..
Bener2 cara mikir yg ajaib, sok menggunakan uu ite tentang sara segala.

Dari awal forum ini khan FORUM SARA juga. Kapir bisa menyudutkan muhammad/islam/quran & muslim pun bisa menyudutkan Yesus/kristen/bible dst. Kalo menggunakan uu ite, forum ini juga ndak bakalan lolos juga.

Kenafa terus forum sara spt forum ini skrg malah berusaha meregulasi berita2 dr media nasional yg sebenarnya mereka telah mempunyai filter sara sendiri ??? Media nasional ndak akan berani ngepost berita sara berlebihan krn memang begitulah situasi di negara ini.

Jadi kenapa berita biasa yg sudah difilter sara oleh media nasional masih mau disensor lagi oleh FORUM SARA spt forum ini???

Mosok berita kriminal biasa bisa dianggap lebih SARA drpd forum ini yg isinya memang saling menyudutkan antar agama??? Yg benerlah kalo mikir.


basi


avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by EbisuSensei on Mon Apr 22, 2013 12:33 pm

@atas

Baik sangka dululah.

Mungkin Admin/Moderatornya mulai merasa harus berhati-hati terhadap uu ite, dengan cara meregulasi beberapa aturan.

Supaya tidak di larang oleh negara.

Bukankah itu baik?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by F-22 on Mon Apr 22, 2013 1:08 pm

@EbisuSensei wrote:@atas
Baik sangka dululah.
Mungkin Admin/Moderatornya mulai merasa harus berhati-hati terhadap uu ite, dengan cara meregulasi beberapa aturan.
Supaya tidak di larang oleh negara.
Bukankah itu baik?
Lagi2 cara mikir muslim yg aneh, apakah berita2 yg aku post & berasal dr media2 nasional adalah berita sara yg dilarang negara ??? Ndak ada tuh yg protes & merasa itu adalah berita sara selain di forum ini.

Kalo ingin berhati2 thd uu ite ya sebaiknya TUTUP saja forum ini yg isinya saling menyudutkan antar agama.


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by Hilal bin Sahar on Mon Apr 22, 2013 1:16 pm

@EbisuSensei wrote:@atas

Baik sangka dululah.

Mungkin Admin/Moderatornya mulai merasa harus berhati-hati terhadap uu ite, dengan cara meregulasi beberapa aturan.

Supaya tidak di larang oleh negara.

Bukankah itu baik?


ehmm hi hi hi kalo ane sih pengen liat abu masuk tipi kayak di berita2 usil

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by abu hanan on Mon Apr 22, 2013 8:24 pm

@all
bila forum ini masuk kategori sara maka semuwah forum sejenis harus ditiadakan dari muka bumi maya..

tetapi yang sayah kamsutkeun adalah:
1.apakah harus dibebaskan tayang untuk semua jenis berita kriminal atas nama agama?
2.apakah harus ada batasan untuk berita koran kuning bila ditayangkeun di sinih?

bila seorang pastor ternyata suka cabuli biarawati apakah pantas ditayangkan?
bila seorang ustadz mencabuli santriwati apakah pantas ditayangkan?
bila seorang penginjil korup dana jemaat apakah pantas ditayangkan?
bila seorang kyai merampok negara apakah pantas ditayangkan?
bila seorang atheis berKTP agama tertentu merampas harta orang lain apakah pantas ditayangkan?

beri sayah masukan..
apakah harus ada batasan atow tanpa batasan?atas alasan apa anda memiliki pendapat..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by armyman on Mon Apr 22, 2013 8:35 pm

kayaknya semua udah jawab deh, batasannya
pusing sendiri yah kek?

kok malah ditanya lagi kesemua
lol


avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by aco.setang on Mon Apr 22, 2013 8:58 pm

@abu hanan wrote:@all
bila forum ini masuk kategori sara maka semuwah forum sejenis harus ditiadakan dari muka bumi maya..
menurut ane yg awam UU/hukum,
Keq-nya yg kena dalam hanya muslim2 yg sotoy ttg Kristen/keyakinan lain deh...
Non-Muslim khan hanya ikut meramaikan & meluruskan ttg apa saja yg member LI plintir2... piss
@abu hanan wrote:tetapi yang sayah kamsutkeun adalah:
1.apakah harus dibebaskan tayang untuk semua jenis berita kriminal atas nama agama?
2.apakah harus ada batasan untuk berita koran kuning bila ditayangkeun di sinih?

bila seorang pastor ternyata suka cabuli biarawati apakah pantas ditayangkan?
bila seorang ustadz mencabuli santriwati apakah pantas ditayangkan?
bila seorang penginjil korup dana jemaat apakah pantas ditayangkan?
bila seorang kyai merampok negara apakah pantas ditayangkan?
bila seorang atheis berKTP agama tertentu(non-ISLAM) merampas harta orang lain apakah pantas ditayangkan?

beri sayah masukan..
apakah harus ada batasan atow tanpa batasan?atas alasan apa anda memiliki pendapat..


Yang ane coret maupun brita2 yg terkait dengan keyakinan lain selain ISLAM, seharusnya gak bisa ditayangkan...

Ingat slogan/embel2 kalian "... KAJIAN ISLAM TERBESAR DI INDONESIA".
yg LI kaji adalah Islam & masalah penerapannya...
gak ada istilah menyudutkan ISLAM, tapi menurut ane itu -brita yg ane gak coret- malah jadi bahan kajian yg perlu dibahas sesuai dengan jargon "..KAJIAN ISLAM.." menurut nalar kemanusiaan, syriah, & akidah ISLAM

Pastor, pendeta, atheis dll... buat apa kalian Kaji. gak pake standar ISLAM tuh mereka
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by bahdar on Mon Apr 22, 2013 10:06 pm

@abu hanan wrote:@all
bila forum ini masuk kategori sara maka semuwah forum sejenis harus ditiadakan dari muka bumi maya..

tetapi yang sayah kamsutkeun adalah:
1.apakah harus dibebaskan tayang untuk semua jenis berita kriminal atas nama agama?
2.apakah harus ada batasan untuk berita koran kuning bila ditayangkeun di sinih?

bila seorang pastor ternyata suka cabuli biarawati apakah pantas ditayangkan?
bila seorang ustadz mencabuli santriwati apakah pantas ditayangkan?
bila seorang penginjil korup dana jemaat apakah pantas ditayangkan?
bila seorang kyai merampok negara apakah pantas ditayangkan?
bila seorang atheis berKTP agama tertentu merampas harta orang lain apakah pantas ditayangkan?

beri sayah masukan..
apakah harus ada batasan atow tanpa batasan?atas alasan apa anda memiliki pendapat..


dibebas tayangkan aja...dengan mempertimbangkan penulisan judul yg tepat dan tidak memprovokasi, menghina atau melecehkan dan untuk isi adalah harus terpercaya akan kebenarannya...
avatar
bahdar
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 257
Kepercayaan : Islam
Join date : 23.12.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by F-22 on Mon Apr 22, 2013 11:28 pm

@abu hanan wrote:bila seorang pastor ternyata suka cabuli biarawati apakah pantas ditayangkan?
bila seorang penginjil korup dana jemaat apakah pantas ditayangkan?
Bila memang itu berita yg benar terjadi tanpa manipulasi, ndak masalah buatku. Lebih baik aku tahu sekalian drpd pura2 ndak tahu.

Tapi kalo misalnya aku kebetulan menjadi pengelola sebuah forum kapir & kebetulan postingan berita menyudutkan dr pihak muslim LEBIH BANYAK drpd pihak kapir, rasanya mungkin juga tanganku jadi gatel utk men-delete/menyensor berita2 semacam itu. Tapi kalo yg terjadi sebaliknya, postingan dr pihak kapir lebih banyak dr pihak muslim ya mungkin saja aku pura2 bodo, pura2 ndak tau aja.

Sekian jawaban dr sayah.


ketawa guling

avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by Andi Cactusa on Tue Apr 23, 2013 8:44 am

...Walau saya bukan termasuk orang yang mudah berprasangka, tetapi mohon dimaafkan kalau kali ini saya curiga:
#1. "Odometer" serangan Islamiah yang saya kutip dari "thereligionofpeace" sangat mengganggu syaraf bung Abu Hanan dan para petinggi LI ini. Karena item yang pertama disebutkan adalah "berita kriminal yang dilakukan oleh pemeluk agama tertentu."
#2. Ada kaitannya dengan pengunduran diri moderator 1 beberapa hari yang lalu, yang selama ini saya nilai impartial, objektif dan netral.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by The.Barnabas on Tue Apr 23, 2013 9:49 am

Bunyi Pasal 28 ayat (2) UU ITE adalah sebagai berikut:

Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Kalo menurut ane,,aturan memposting berita seputar tidak kriminal yang dilakukan pemuka agama tidak boleh expire date batas tiga hari dari sumber berita, dan tidak boleh merubah berita dari sumbernya, judul dan isi, dan apabila suber yang digunakan ts ternyata abal-abal berita tersebut harus dihapus, dan ts tersebut masuk dalam daftar provokartor, yang disertakan dalam profil si user.

cuma usul si,,, ketiwi
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by Moderator 3 on Tue Apr 23, 2013 7:56 pm

@Wak Abuh
Usulan The Barnabas adalah usulan terbaik dari sejumlah posting yang telah masuk.Umur berita dibatasi maksimal 7 hari dan lebih dari itu saya usulkan thread dihapus.

avatar
Moderator 3
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 99
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 17.12.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by ramayana on Tue Apr 23, 2013 9:11 pm

@Moderator 3 wrote:@Wak Abuh
Usulan The Barnabas adalah usulan terbaik dari sejumlah posting yang telah masuk.Umur berita dibatasi maksimal 7 hari dan lebih dari itu saya usulkan thread dihapus.

gimana mau batasi berita?? ukurannya darimana?

kalau ada blog yg baru nulis berita lama 2 hari lagi dan kita jadikan link, bisa ga?

dan berita lama itu kalau ada yg mengulas lagi, itu termasuk yang mana?
jangan membuat tambah rumit! ntar banyak masalah lagi.. keluar ilmu dari momod.. aturan ga tertulis!!

jujur aja yg hapus kemarin emang blunder! apalagi pakai alasan ga masuk akal.

tentukan aja.. mau di ijinkan atau tidak!! udah gitu aja.

mengenai peraturan ITE. kalau berita dari link suner umum kayak detik, kompas, dll aja ga masalah.. kenapa di sini masalah??

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by armyman on Tue Apr 23, 2013 11:39 pm

maksudnya dihitung dr hari tanggal kejadian.
sebelum barnabas kasih usul kayaknya usul saya sudah sama deh
ehmm
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by EbisuSensei on Wed Apr 24, 2013 5:32 am

@armyman wrote:maksudnya dihitung dr hari tanggal kejadian.
sebelum barnabas kasih usul kayaknya usul saya sudah sama deh
ehmm
Maklum saja dech, manusia kan bisa juga keletihan.
Sehingga post anda terlewatkan.
pisspiss
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by Admin on Wed Apr 24, 2013 8:51 pm

Sebelumnya perlu untuk diketahui bahwa yg mendasari akan diberlakukannya peraturan yg mengatur tentang Tata Tertib Posting berita adalah agar ...

1. Tercipta suasana yg tertib dan tidak ada konten2 berita atau Judul berita yang provokatif, mengintimidasi, pelecehan, penghinaan, pornografi, SARA dsb.
Contoh : - Penulisan judul yg salah dan tidak berusaha menuliskan judul yg positif atau senetral mungkin.
- Isi berita dimaksudkan menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) [sesuai UU ITE Pasal 28 ayat (2) dengan sanksinya yg diatur dlm Pasal 45 ayat (2)]

2. Menanggulangi terjadinya SPAM/JUNK yaitu dengan membanjiri Thread dengan artikel2 dalam waktu yang berdekatan.
Contoh yg seperti terjadi pada Thread ini :
http://www.laskarislam.com/t5890-putra-penginjil-bunuh-diri#70866


Secara garis besarnya adalah 2 point diatas, Kita tidak berkeinginan untuk mengekang kebebasan Pers, namun hal ini penting dan perlu untuk mengatur dan menertibkan Forum dari berita2 yang tidak pantas atau melanggar norma2 kesopanan...


Terima Kasih atas masukannya, untuk sementara masukan yg ada akan menjadi pertimbangan dan diskusi diruang Kepengurusan LI, silahkan bila ada masukan2 yang berhaga lainnya yang ingin disampaikan disini ...


wassalam
avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 55

http://laskarislam.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: rapat terbuka-regulasi berita sara

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik