FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

ka'bah dan arkeologi..

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ka'bah dan arkeologi..

Post by abu hanan on Tue Apr 09, 2013 11:16 pm

First topic message reminder :

menarik juga baca post ramayana di trit sebelah..
nandain dulu ajah deh..sekalian panggilan buat yang hobi mengembara di sejarah-arkeologi..siapafun boleh post cuman ada syarat wajib taat..gak taat yah deleted post tanpya ampyun..
1.bukan roman picisan seperti klaim hindu
2. sumber boleh copas dari sumber non picisan contoh;blog ilmiah,jurnal ilmiah..gak ada sangkut paut sudutkan islam..



ada yang berani terima tantangan?
kabah vs arkeologi dkk




untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down


Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by EbisuSensei on Sat Apr 13, 2013 4:35 pm

to @Revolt

Bukankah seharusnya bisa simpelkan, misalkan "belum/tidak ada".
Atau misalkan ada tinggal dicantumkan data2nya.
Karena saya sendiri jujur belum pernah liat.

@Revolt wrote:
.
Emangnya TUAN ARABMU NGIJININ??

Boleh tahu kenapa anda menjawab seperti ini?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by Revolt on Sat Apr 13, 2013 4:54 pm

@EbisuSensei wrote:to @Revolt

Bukankah seharusnya bisa simpelkan, misalkan "belum/tidak ada".
Atau misalkan ada tinggal dicantumkan data2nya.
Karena saya sendiri jujur belum pernah liat.

@Revolt wrote:
.
Emangnya TUAN ARABMU NGIJININ??

Boleh tahu kenapa anda menjawab seperti ini?

Memangnya TUAN ARABMU disana MAU MEMBERI IZIN?? KAUM KAFIR KALAU ADA IZIN SUDAH PASTI NYELIDIKIN.
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by Revolt on Sat Apr 13, 2013 5:00 pm

sekali lagi,saya tegaskan bahwa post anda tidak membantu sama sekali.

by sayah
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by EbisuSensei on Sat Apr 13, 2013 5:04 pm

to @Revolt

Setahu saya diijinin kok, namun setahu saya juga, hanya penganut agama Islam yang boleh masuk.

Kalaulah prosesnya tidak merusak apapun, pasti diijinin untuk diselidiki.

Dulu saat pembangunan saluran air zamzam, sumurnya juga dimasukin penyelam.
Waktu mengganti penutup Kabah, malah atap Kabah diinjak rame2.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by Revolt on Sat Apr 13, 2013 5:06 pm

@EbisuSensei wrote:to @Revolt

Setahu saya diijinin kok, namun setahu saya juga, hanya penganut agama Islam yang boleh masuk.

Kalaulah prosesnya tidak merusak apapun, pasti diijinin untuk diselidiki.

Dulu saat pembangunan saluran air zamzam, sumurnya juga dimasukin penyelam.
Waktu mengganti penutup Kabah, malah atap Kabah diinjak rame2.

Baca dan pahami sendiri ucapanmu itu slim.
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by EbisuSensei on Sat Apr 13, 2013 5:10 pm

@Revolt wrote:
Baca dan pahami sendiri ucapanmu itu slim.

Ok, sekarang saya nanya, menurut anda, apakah Kabah boleh diselidiki secara ilmiah oleh manusia?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by abu hanan on Sat Apr 13, 2013 5:24 pm

@om ebi
sayah harap anda tau kapan saat berhenti vs revolt..


syukron


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by zadah1989 on Sat Apr 13, 2013 5:30 pm

mendingan baca sejarah kabah dimari

http://www.fimadani.com/inilah-sejarah-kabah-dari-masa-ke-masa/,

kalo ka'bah jadi arkeologi kaya gitu bisa jadi ka'bah akan seperti masjid al-aqso yang digali bawahnya. dan tinggal menunggu kehancurannya,, dan tiada lagi kiblat bagi umat muslim, karena Allah swt akan selalu menjaganya sampai hari kiamat

baca di mari.. saya ambil versi muslimnya ya walau di page pertama ada versi faith freedomnya....

http://almanhaj.or.id/content/2578/slash/0/keutamaan-kota-suci-mekkah/,

selamat membaca
semoga bermanfaat
zainudin abdullah

zadah1989
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 93
Kepercayaan : Islam
Location : indonesia
Join date : 05.01.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by EbisuSensei on Sat Apr 13, 2013 5:38 pm

@abu hanan wrote:
sayah harap anda tau kapan saat berhenti vs revolt..


syukron
Oke...
Kalo gitu saya nyimak dulu.
piss
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by aco.setang on Sat Apr 13, 2013 5:43 pm

@Revolt wrote:sekali lagi,saya tegaskan bahwa post anda tidak membantu sama sekali.

by sayah

Naas nian nasib-mu volt...volt...

Abu hanan maunya simple lho,...
Jangan posting bukti & fakta yang menyatakan ka'bah gak ada/contekan pagan.
cukup teori2 yang menyatakan ka'bah itu ada... hoax jg gak apa2 yg penting ada sumber link
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by abu hanan on Sat Apr 13, 2013 5:45 pm

@zadah1989 wrote:mendingan baca sejarah kabah dimari

http://www.fimadani.com/inilah-sejarah-kabah-dari-masa-ke-masa/,

kalo ka'bah jadi arkeologi kaya gitu bisa jadi ka'bah akan seperti masjid al-aqso yang digali bawahnya. dan tinggal menunggu kehancurannya,, dan tiada lagi kiblat bagi umat muslim, karena Allah swt akan selalu menjaganya sampai hari kiamat

baca di mari.. saya ambil versi muslimnya ya walau di page pertama ada versi faith freedomnya....

http://almanhaj.or.id/content/2578/slash/0/keutamaan-kota-suci-mekkah/,

selamat membaca
semoga bermanfaat
zainudin abdullah
trit ini adalah satu upaya membuktikan kebenaran al quran..dan tidak ada larangan selama menggunakan dalil2 yang ilmiah dan bisa dipertanggungjawabkan..bila kabah sebagai bukti arkeologi harus digali dibawahnya dan segala macam tentu saja mengganggu ibadah baik sholat,umroh maupun haji sedangkan kewajiban itu bukan kewajiban yang bisa cuti..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by abu hanan on Sat Apr 13, 2013 5:50 pm

@aco.setang wrote:

Naas nian nasib-mu volt...volt...

Abu hanan maunya simple lho,...
Jangan posting bukti & fakta yang menyatakan ka'bah gak ada/contekan pagan.
cukup teori2 yang menyatakan ka'bah itu ada... hoax jg gak apa2 yg penting ada sumber
link
http://www.laskarislam.com/t5868-ka-bah-dan-arkeologi#70380
sayah masih ijinkan sebatas teori ilmiah tanpa ada kalimat provokatif..
sebuah nama muslim yang dihadirkan revolt akan berpotensi menimbulkan penyimpangan dari tujuan trit..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by zadah1989 on Sat Apr 13, 2013 5:57 pm

@abu hanan wrote:@wildan
argumen boleh pake basa enggresh/endonesah..dan bila menggunakan bukan basa endonesah adalah lebih baik disertakan terjemahan (mengingat tidak semua pembaca paham basa enggresh termasuk sayah yang sering manfaatin translate mesin)

btw,itu data gimana cara bacanyah?atow mungkin tabel/data gak bisa dibaca sama basa mesin yang dipake forum..

ada yang mau bantu?

mas abu saya bikinin gambar yang belum jelas dari postingannya wildan......
[img:2d4d]http://illiweb.com/fa/pbucket.gif]

zadah1989
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 93
Kepercayaan : Islam
Location : indonesia
Join date : 05.01.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by aco.setang on Sat Apr 13, 2013 6:01 pm

@abu hanan wrote:
@aco.setang wrote:

Naas nian nasib-mu volt...volt...

Abu hanan maunya simple lho,...
Jangan posting bukti & fakta yang menyatakan ka'bah gak ada/contekan pagan.
cukup teori2 yang menyatakan ka'bah itu ada... hoax jg gak apa2 yg penting ada sumber
link
http://www.laskarislam.com/t5868-ka-bah-dan-arkeologi#70380
sayah masih ijinkan sebatas teori ilmiah tanpa ada kalimat provokatif..
sebuah nama muslim yang dihadirkan revolt akan berpotensi menimbulkan penyimpangan dari tujuan trit..

Kalo pikiran ane Bu,
ente ibarat punguk merindukan bulan...
Apanya yng mo di sajikan kalo emang gak ada peninggalan sama skali...
Teori yg tersedia malah merujuk pada ketiaadan/nyontek malah...
ujug2 malah jadinya cocokmology bin maksa2
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by zadah1989 on Sat Apr 13, 2013 6:07 pm

nambah lagi om abu....

http://jiwaku931.blogspot.com/2011/08/fakta-penelitian-kabah-pusat-bumi.html
ini ilmiah,,,,,,
dahsyat bener ni postingan,,,,

zadah1989
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 93
Kepercayaan : Islam
Location : indonesia
Join date : 05.01.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by abu hanan on Sat Apr 13, 2013 6:14 pm

@aco.setang wrote:
Apanya yng mo di sajikan kalo emang gak ada peninggalan sama skali...
Teori yg tersedia malah merujuk pada ketiaadan/nyontek malah...
ujug2 malah jadinya cocokmology bin maksa2
sebaiknya anda baca post sayah tentang keturunan keturah..dan itu adalah tulisan sejarahwan masa lalu..hari ini yang dikatakan tidak terbukti oleh sejarah akan menjadi berubah di masa depan..
1+1=2 akan berlaku selamanyah
namun sejarah?akan terus berkembang..

Abraham beremigrasi dari Mesir ke Palestina
ini adalah pendapat yang dipegang oleh mayoritas..dan sayah berpikir bahwa

Abraham beremigrasi dari MEsir ke YAMAN


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by abu hanan on Sat Apr 13, 2013 6:18 pm

@zahdah
syukron..dan urusan geologi tetap akan dilanjutkan di trit ini..
insya allah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by wildan99Islam on Sat Apr 13, 2013 6:56 pm



Mecca The Central Of Dry Land
membuka tabir Mekkah adalah Titik tengah bumi (pusat bumi)


Terakhir diubah oleh wildan99Islam tanggal Sat Apr 13, 2013 6:57 pm, total 1 kali diubah
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by Revolt on Sat Apr 13, 2013 6:58 pm

@wildan99Islam wrote:

Mecca The Central Of Dry Land
membuka tabir Mekkah adalah Titik tengah bumi (pusat bumi)


Sudah BACA FAKTA ILMIAH?? hahahaha
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by abu hanan on Sat Apr 13, 2013 7:13 pm

@revolt
sayah bener2 gak tau gimana anda beretika..
http://www.laskarislam.com/t5868-ka-bah-dan-arkeologi#70360
post f22 gak sayah hapus tapi ada edit di situ..

post anda di #22 pun hanya sayah edit..

selebihnyah post dari anda adalah sampah..
sedangkan ide taha husein adalah gak ada pengaruh signifikan sama sekali di trit ini..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by wildan99Islam on Sat Apr 13, 2013 7:19 pm

@Revolt wrote:
@wildan99Islam wrote:

Mecca The Central Of Dry Land
membuka tabir Mekkah adalah Titik tengah bumi (pusat bumi)


Sudah BACA FAKTA ILMIAH?? hahahaha

Sudah lihat video itu??? ngece
LIHAT DULU!!
video itu menjelaskan bahwa Mekkah itu berada di titik tengah bumi (pusat bumi)!
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by abu hanan on Sat Apr 13, 2013 7:26 pm

@Revolt wrote:
@abu hanan wrote:@revolt
sayah bener2 gak tau gimana anda beretika..
http://www.laskarislam.com/t5868-ka-bah-dan-arkeologi#70360
post f22 gak sayah hapus tapi ada edit di situ..

post anda di #22 pun hanya sayah edit..

selebihnyah post dari anda adalah sampah..
sedangkan ide taha husein adalah gak ada pengaruh signifikan sama sekali di trit ini..


Inilah KEBODOHAN MUSLIM PALING TINGGI.....

Kalau memang TIDAK BERPENGARUH buat apa di HAPUS?? Terlihatkan siapa sebenarnya anda itu??
post anda di #22 masih ada,begitu pula punya f22..mengapa?
karena itu penting untuk dipelajari..dan ide taha husein dihapus karena uda jelas..roman picisan..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by abu hanan on Sat Apr 13, 2013 8:06 pm

masih seputar..

1.rumah ibadah untuk manusia
bila ada manusia lain yang hidup sebelum adam maka WAJIB bagi manusia (baca berakal) mengenali tuhan dan sangat wajar bila mendirikan rumah ibadah.
sebelum menjadi gurun tandus,sebuah hadits telah menyatakan kesuburan arabia adalah tanah yang subur di masa lalu (dalam konteks ini tentu mekkah pun termasuk sebagai bagian)..
http://www.eajaz.org/index.php/component/content/article/64-Sixth-Issue/351-Back-Arabian-Peninsula-meadows-and-rivers
Sebelum itu, tepatnya pada tahun 1984, telah meminta dua dunia di badan antariksa AS «NASA» memotret Semenanjung Arab oleh satelit radar pencitraan dipasang pada pesawat ruang angkasa «Challenger» Setelah membandingkan gambar Shuttle dengan gambar yang dikirim oleh satelit mampu menjelaskan rute kafilah akuifer kuno dan aliran sungai kuno dan lembah, semua bidang sangat sulit untuk melihat dengan mata telanjang, tetapi tampaknya jelas berkat teknologi pencitraan ruang.
Peta ini menunjukkan konvoi jalan terkubur di bawah pasir, yang mencapai ketinggian 183 m, dan dengan informasi ini misi memutuskan untuk mengebor dekat titik persimpangan dari rute kafilah dengan reservoir air tua diungkapkan oleh citra satelit, dan di sini adalah penemuan yang menakjubkan .. Benteng segi delapan, dengan menara dan dinding bertingkat tinggi mencapai ketinggian 10 meter, dan termasuk sejumlah ruang penyimpanan dan akomodasi .. Dan menampilkan kota legendaris 'Ubar ».
Ada juga terdeteksi pada efek kota «desa», yang terletak di tepi lembah dan sekitar 280 km ke arah utara dari kota «Najran» dan mengawasi tepi utara Barat terletak di jalur perdagangan yang menghubungkan Semenanjung Arab selatan dan utara, di mana konvoi mulai dari Sheba dan melewati sebuah desa tertentu (Mohamed El-Assaad «peradaban sebelum Islam untuk jurnal ilmiah, jumlah (34)).
Telah mulai calon pelanggan pada tahun 1972 di mana dia tugas Asosiasi Sejarah dan Arkeologi di Universitas Riyadh, dan menerbitkan makalah sepuluh jilid dengan hasil penggalian, meliputi logam, keramik dan batu pembakar dupa dan ornamen kaca, tembikar, arsitektur dan koin, tulisan dan prasasti, yang mengembalikan «desa» ke abad kedua Masehi.
dan menjadi keyakinan adalah mekkah termasuk menerima efek dari siksaan yang diturunkan kepada kaum tsamud (bukan berarti kaum tsamud tinggal di mekkah,tetapi suatu lahan yang subur lebih cepat menjadi gersang dibandingkan gersang menjadi subur - hanya sebuah teori pribadi)..

ini berarti kaum tsamud telah mengenali sebuah lembah sempit (bakkah) yang diatasnya berdiri sebuah bangunan peribadatan..dan karena kekeringan yang melanda lembah sempit tersebut maka penghuninya (yang sejaman dengan kaum tsamud) pun berimigrasi entah kemana..ini sebuah gagasan.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by abu hanan on Mon Apr 15, 2013 12:03 pm

Banyak orang mendasarkan pendapat bahwa kabah dan mekkah adalah baru dikenal beberapa abad sebelum kebangkitan islam atas tulisan sejarahwan di masa lalu yang tidak ada melaporkan nama Mekkah/Mecca atau Kabah dalam tulisan mereka..
Sedangkan berdasarkan al quran ,nabi ibrahim sama sekali tidak menyebutkan nama bagi kota itu bahkan bangunan yang direnovasi pun tidak diberi nama..Al Quran memberi nama Bakkah dan jika anda mempelajari arti nama Bakkah atau Mekkah maka akan banyak timbul varian yang tersusun dari kata tersebut..


رَبِّ اجْعَلْ هذا البَلَدَ آمِناً
= ketika Ibrahim berkata: Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini..sehingga mekkah adalah nama yang baru muncul setelah periode nabi ibrahim..dan ketika beberapa saat menjelang kelahiran islam barulah nama Mekkah dan Kabah baru dikenal oleh sejarah.


إِنَّ أَوَّلَ بَيْتٍ وُضِعَ لِلنَّاسِ لَلَّذِي بِبَكَّةَ مُبَارَكاً وَهُدًى لِّلْعَالَمِينَ


” Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadah) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia.”

==>bakkah istilah untuk menunjukkan lokasi,lembah..ini adalah konteks ketika perintah merenovasi kabah diberikan..dan kemudian bakkah adalah bermakna berdesak-desakan, menekan atau berkerumun..

وَهُوَ الَّذِي كَفَّ أَيْدِيَهُمْ عَنكُمْ وَأَيْدِيَكُمْ عَنْهُم بِبَطْنِ مَكَّةَ مِن بَعْدِ أَنْ أَظْفَرَكُمْ عَلَيْهِمْ وَكَانَ اللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ بَصِيرا


” Dan Dialah yang menahan tangan mereka dari (membinasakan) kamu dan (menahan) tangan kamu dari (membinasakan) mereka di tengah kota Makkah sesudah Allah memenangkan kamu atas mereka, dan adalah Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan”



http://en.wikipedia.org/wiki/Mecca#cite_note-21

The form Bakkah is used for the name Mecca in the Quran in 3:96, while the form Mecca is used in 48:24.[17][20] In South Arabic, the language in use in the southern portion of the Arabian Peninsula at the time of Muhammad, the b and m were interchangeable.[20] Other references to Mecca in the Quran (6:92, 42:5) call it Umm al-Qura, meaning "mother of all settlements."[20] Another name of Mecca is Tihamah

Kata Bakkah digunakan untuk nama Mekkah dalam Quran di 3:96, sedangkan bentuk Mekkah digunakan dalam 48:24. [17] [20] Di South Arab, bahasa yang digunakan di bagian selatan dari Semenanjung Arab pada saat Muhammad, b dan m yang dipertukarkan. [20] referensi lain ke Mekah dalam Quran (6:92, 42:5) menyebutnya Umm al-Qura, yang berarti "ibu dari semua permukiman." [20] nama lain dari Mekkah adalah Tihamah



http://en.wikipedia.org/wiki/Tihamah
Over sixteen megalithic standing stones were discovered by Edward Keall, director of the Royal Ontario Museum's Canadian Archaeological Mission near the village of al-Mutaynah in the Tihamah area. The stones were made of granite and weighted up to 20 tonnes (20,000 kg). Three of the upright sotones measured around 8 feet (2.4 m) tall with one fallen being over 20 metres (66 ft) in length. Copper tools suggested to date to the same era as the construction of the stones were dated to around 2400 to 1800 BCE. An even more archaic lithic industry was found along with pottery sherds that were dated between 1200 to 800 BCE
Lebih dari enam belas batu berdiri megalitik ditemukan oleh Edward Keall, direktur Royal Ontario Museum Arkeologi Kanada Misi dekat desa al-Mutaynah di wilayah Tihamah. Batu-batu yang terbuat dari granit dan berbobot hingga 20 ton (20.000 kg). Tiga dari sotones tegak diukur sekitar 8 kaki (2,4 m) tinggi dengan satu jatuh menjadi lebih dari 20 meter (66 kaki) panjang. Alat tembaga menyarankan untuk tanggal untuk era yang sama dengan pembangunan batu-batu itu berasal dari sekitar 2400-1800 SM. Sebuah industri litik bahkan lebih kuno itu ditemukan bersama lagi pecahan tembikar yang bertanggal antara 1200-800 SM.

Dimanakah lokasi penemuan arkeologi?Gambar berikut adalah jawaban…


Seperti telah dituliskan oleh diatas bahwa keturunan Ibrahim melalui keturah tinggal sepanjang pesisir pantai merah..bukti menunjukkan bahw keturunan keturah yang berarti saudara nabi ismail telah tinggal di tihamah pada waktu yang tidak terpaut jauh dengan lahirnya mekkah/mecca/baka/bakkah..
Dan dimanakah lokasi keturunan keturah bertempat tinggal?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 15, 2013 12:08 pm

@abu hanan wrote:
رَبِّ اجْعَلْ هذا البَلَدَ آمِناً [/size] = ketika Ibrahim berkata: Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini..sehingga mekkah adalah nama yang baru muncul setelah periode nabi ibrahim..dan ketika beberapa saat menjelang kelahiran islam barulah nama Mekkah dan Kabah baru dikenal oleh sejarah.

kapan ibrahim pernah ngomong kek gitu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik