FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by frontline defender on Wed Apr 03, 2013 1:14 pm

silahkan menjawab, bagi siapapun yang merasa, bahwa satu2nya sesuatu yang sudah ada sebutannya, masih perlu diberi nama lagi!

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 03, 2013 1:22 pm


yang butuh nama itu manusia/mahluk/benda
bukan TUHAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by aco.setang on Wed Apr 03, 2013 1:27 pm

@frontline defender wrote:silahkan menjawab, bagi siapapun yang merasa, bahwa satu2nya sesuatu yang sudah ada sebutannya, masih perlu diberi nama lagi!

piss
bukannya lebih pas kalo " bahwa satu2nya sesuatu yang sudah ada NAMA, masih perlu diberi sebutan lagi!"
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by frontline defender on Thu Apr 04, 2013 5:19 am

mana nih, ramayana? usil
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by oglikom on Thu Apr 04, 2013 8:21 am

@frontline defender wrote:silahkan menjawab, bagi siapapun yang merasa, bahwa satu2nya sesuatu yang sudah ada sebutannya, masih perlu diberi nama lagi!

piss

Ikuut.

Kenapa satu-satunya yang tidak serupa dengan apapun bisa mempunyai nama?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by frontline defender on Fri Apr 05, 2013 5:23 am

@aco.setang wrote:bukannya lebih pas kalo " bahwa satu2nya sesuatu yang sudah ada NAMA, masih perlu diberi sebutan lagi!"
@oglikom wrote:Kenapa satu-satunya yang tidak serupa dengan apapun bisa mempunyai nama?
misalnya? piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 05, 2013 5:27 pm


aloh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by ramayana on Fri Apr 05, 2013 11:19 pm

maksude opo tho iki??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by ucup on Sat Apr 06, 2013 1:05 am

@SEGOROWEDI wrote:
yang butuh nama itu manusia/mahluk/benda
bukan TUHAN
lha yesus? tuhan kok punya nama? udah gak mengakui yesus nih kayaknya
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by frontline defender on Sat Apr 06, 2013 5:35 am

@ramayana wrote:maksude opo tho iki??
misalnya di dunia ini hanya tinggal satu kucing, setelah melalui lelang yang sangat ketat akhirnya kucing tsb berhasil dimiliki oleh ramayana, pertanyaannya :

1. perlukah ramayana memberi nama kucing tsb?
2. jikalau ramayana memutuskan menamai kucing tsb (Bejo misalnya), salahkah jika ada orang lain yang menyebut/memanggilnya dengan "kucing"?

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by oglikom on Sun Apr 07, 2013 12:35 am

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:maksude opo tho iki??
misalnya di dunia ini hanya tinggal satu kucing, setelah melalui lelang yang sangat ketat akhirnya kucing tsb berhasil dimiliki oleh ramayana, pertanyaannya :

1. perlukah ramayana memberi nama kucing tsb?
2. jikalau ramayana memutuskan menamai kucing tsb (Bejo misalnya), salahkah jika ada orang lain yang menyebut/memanggilnya dengan "kucing"?

piss
Tergantung pemiliknya..dudul banget CaPe dech.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by ramayana on Sun Apr 07, 2013 12:52 am

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:maksude opo tho iki??
misalnya di dunia ini hanya tinggal satu kucing, setelah melalui lelang yang sangat ketat akhirnya kucing tsb berhasil dimiliki oleh ramayana, pertanyaannya :

1. perlukah ramayana memberi nama kucing tsb?
2. jikalau ramayana memutuskan menamai kucing tsb (Bejo misalnya), salahkah jika ada orang lain yang menyebut/memanggilnya dengan "kucing"?

piss
ya elah... hahahahahaha.

1. ente bicara TUHAN apa kucing?
2. Tidak salah!

masalahnya kan ada manusia panggil Tuhan ke sesembahan lain. krn ada manusia anggap "anjing" jadi "kucing"! udah tahu kalau, kucing cuman satu kok anggap binatang lain kucing hahahahahahaha

makanya YESUS berkata.. panggillah Tuhan dengan BAPA!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by ucup on Sun Apr 07, 2013 7:52 am

@oglikom wrote:
@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:maksude opo tho iki??
misalnya di dunia ini hanya tinggal satu kucing, setelah melalui lelang yang sangat ketat akhirnya kucing tsb berhasil dimiliki oleh ramayana, pertanyaannya :

1. perlukah ramayana memberi nama kucing tsb?
2. jikalau ramayana memutuskan menamai kucing tsb (Bejo misalnya), salahkah jika ada orang lain yang menyebut/memanggilnya dengan "kucing"?

piss
Tergantung pemiliknya..dudul banget CaPe dech.
pemilik si rama, dia menamai bejo, salahkah jika ttangganya manggil tetap kucing
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by ucup on Sun Apr 07, 2013 7:57 am

@ramayana wrote:
@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:maksude opo tho iki??
misalnya di dunia ini hanya tinggal satu kucing, setelah melalui lelang yang sangat ketat akhirnya kucing tsb berhasil dimiliki oleh ramayana, pertanyaannya :

1. perlukah ramayana memberi nama kucing tsb?
2. jikalau ramayana memutuskan menamai kucing tsb (Bejo misalnya), salahkah jika ada orang lain yang menyebut/memanggilnya dengan "kucing"?

piss
ya elah... hahahahahaha.

1. ente bicara TUHAN apa kucing?
2. Tidak salah!

masalahnya kan ada manusia panggil Tuhan ke sesembahan lain. krn ada manusia anggap "anjing" jadi "kucing"! udah tahu kalau, kucing cuman satu kok anggap binatang lain kucing hahahahahahaha

makanya YESUS berkata.. panggillah Tuhan dengan BAPA!
kenapa harus bapa? kenapa bukan yhwh? hayo..........
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by oglikom on Sun Apr 07, 2013 8:46 am

@ucup wrote:
@oglikom wrote:
@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:maksude opo tho iki??
misalnya di dunia ini hanya tinggal satu kucing, setelah melalui lelang yang sangat ketat akhirnya kucing tsb berhasil dimiliki oleh ramayana, pertanyaannya :

1. perlukah ramayana memberi nama kucing tsb?
2. jikalau ramayana memutuskan menamai kucing tsb (Bejo misalnya), salahkah jika ada orang lain yang menyebut/memanggilnya dengan "kucing"?

piss
Tergantung pemiliknya..dudul banget CaPe dech.
pemilik si rama, dia menamai bejo, salahkah jika ttangganya manggil tetap kucing
Dengan logika anda yang normal diatas....bisakah penyebutan nama Alloh SWT di ganti bila kalian Islam mengucap syahadat dan dalam shalat?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by ucup on Sun Apr 07, 2013 8:52 am

@oglikom wrote:
@ucup wrote:
@oglikom wrote:
@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:maksude opo tho iki??
misalnya di dunia ini hanya tinggal satu kucing, setelah melalui lelang yang sangat ketat akhirnya kucing tsb berhasil dimiliki oleh ramayana, pertanyaannya :

1. perlukah ramayana memberi nama kucing tsb?
2. jikalau ramayana memutuskan menamai kucing tsb (Bejo misalnya), salahkah jika ada orang lain yang menyebut/memanggilnya dengan "kucing"?

piss
Tergantung pemiliknya..dudul banget CaPe dech.
pemilik si rama, dia menamai bejo, salahkah jika ttangganya manggil tetap kucing
Dengan logika anda yang normal diatas....bisakah penyebutan nama Alloh SWT di ganti bila kalian Islam mengucap syahadat dan dalam shalat?
mau ganti nama apa? dasarnya apa?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by oglikom on Sun Apr 07, 2013 8:53 am

@ Ucup

Atas dasar bahasa dan lidah anda...hehehe.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by ramayana on Sun Apr 07, 2013 9:39 am

@ucup wrote:
kenapa harus bapa? kenapa bukan yhwh? hayo..........
kenapa ente panggil ayahmu itu bapak? kenapa ga paijan?? wong nama bapakmu paijan kok. hayo....
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by ucup on Sun Apr 07, 2013 11:50 am

@ramayana wrote:
@ucup wrote:
kenapa harus bapa? kenapa bukan yhwh? hayo..........
kenapa ente panggil ayahmu itu bapak? kenapa ga paijan?? wong nama bapakmu paijan kok. hayo....
trus knp musa manggil yhwh, kenapa bukan bapa? apakah musa bukan anak paijan?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by ramayana on Sun Apr 07, 2013 10:24 pm

@ucup wrote:
@ramayana wrote:
@ucup wrote:
kenapa harus bapa? kenapa bukan yhwh? hayo..........
kenapa ente panggil ayahmu itu bapak? kenapa ga paijan?? wong nama bapakmu paijan kok. hayo....
trus knp musa manggil yhwh, kenapa bukan bapa? apakah musa bukan anak paijan?

kenapa ente ga panggil bapakmu paijan? tentu ga sopan dan ga hormat! itulah ada hukum TUHAN berkata.. jangan memanggil TUHAN dengan sia sia.

saking takutnya mereka mengganti BAPA YHWH dengan sebutan ADONAI.

dan itulah kenapa YESUS mengajar kita memanggil BAPA.

ente ini apa ga ada bahasan yang bermutu?? males lama lama urusan yg kayak gini.

apa alloh itu bukan nama tuhan juga? kenapa dikasih nama?

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by satria bergitar on Tue Apr 09, 2013 1:34 pm

kristen ada yg tau kenapa yesus ngajarin pake nama "bapa"???

apa emang tuhan sebelah punya kelamin...






avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 59

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by EHAN on Tue Apr 09, 2013 2:48 pm

@satria bergitar wrote:kristen ada yg tau kenapa yesus ngajarin pake nama "bapa"???

apa emang tuhan sebelah punya kelamin...






sepertinya punya bung sagi,
kan minta jatah perawan...
untung nga minta jatah perjaka yah,,, apa kata dunia. usil
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by Revolt on Tue Apr 09, 2013 5:16 pm

kenapa mahluk yang katanya tidak serupa apapun bisa memiliki 'NAMA" seperti mahluk ciptaannya??
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by EHAN on Wed Apr 10, 2013 1:42 pm

@Revolt wrote:kenapa mahluk yang katanya tidak serupa apapun bisa memiliki 'NAMA" seperti mahluk ciptaannya??
karena bentuk tuhan/dewa jadi-jadian di dunia beraneka ragam dan banyak.. seperti manusia di beri nama sebagai identitas, Tuhan memiliki nama merupakan identitas agama yang di anut. jika ia mengaku Allah sebagai tuhan dan satu2nya, dan muhammad sebagai rasulNya Islam lah agamanya.

Jika orang mengaku tuhannya brahman maka hindu lah agamanya.


avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by abu hanan on Wed Apr 10, 2013 4:18 pm

saking takutnya mereka mengganti BAPA YHWH dengan sebutan
ADONAI.
takut kok durhakanya diulang terus..

takut jadi tape
ngaku penakut tapi gile

qiqiqi


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buat Apa Satu2nya Punya Nama?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik