FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

yhwh adalah tuhan skala domestik

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by abu hanan on Sat Mar 16, 2013 10:34 am

First topic message reminder :

konsep ketuhanan yahudi adalah skala domestik.ini tidak bisa dipungkiri.sikap yhwh terhadap bangsa non yahudi seperti india-china pun gak disebutkan kecuali di beberapa negara tetangga kerajaan sulaiman.

dalil dari bibel pun menunjukkan sempitnyah wawasan yhwh terhadap konsep ketuhanan dari bangsa2 lain sedangkan usia peradaban india dan china pun seusia dengan peradaban bani israil.mesir,sebagai negara yang menjadi start point kaum yahudi ternyata diabaikan yhwh.apakah yhwh takut terhadap osiris?tentu anda tidak berpikir seperti itu tetapi secara konyol maka setiap orang bisa berkata "setuju".
setelah musa memimpin imigrasi massal tidak disebutkan perintah yhwh untuk mendakwahi bangsa mesir agar bertuhan pada yhwh.
secara pasti dan perlahan konsep ketuhanan hindu,sengaja atow tidak,dan harus diakui konsep avatar dalam hindu mirip dengan kristen.

satu bukti adalah banjir nuh..jika banjir nuh melanda seluruh permukaan bumi dan memusnahkan manusia..apakah yhwh tidak/belum mengirim utusan pada bangsa laen sebelum menghabisi anak cucu bangsa tersebut secara buas?

yhwh,tuhan skala internasional?
silahkan beri argumen non sampah.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down


Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by musicman on Sat Mar 30, 2013 3:10 am

Wak abuh, tidak seperti biasanya untuk kali ini tidak akan saya quote satu persatu tanggapan anda. Tanpa berniat tidak sopan saya memahami inti dari semua apa yg anda sampaikan.

bila yhwh identik sama dengan allah maka itu tak lepas dari persamaan nabi atow sejarah kaum yahudi yang dimuat al quran maupun tata cara ibadah namun konsepsi ketuhanan jelas berbeda..
saya sudah tangkap pointnya..


Taurat adalah kitab yg sudah berubah-ubah dalam perjalanan waktunya tentu sudah menjadi Kewajiban dan Harga mati bagi setiap muslim untuk meyakininya. Clear.......
Kalau kita mau saja menengok atau flash back mengenai historis ketiga agama samawi (Yahudi, kristen, Islam) tentu tidak bisa bilang tidak bahwa mereka juga dikenalkan oleh Tuhan yang sama dan itu-itu juga. Konsep ketuhanan yg kerdil seperti yg anda ulas diatas tentu bukan sesuatu alasan bagi saya untuk bisa memahami bahwa menjadi clear kalau sosok OKNUM menjadi beda.

Apa konsekuensi yg harus kita telan?
Ketika Tuhan bergumul melawan manusia itu kalah dan dijadikan argument bahwa Tuhan tersebut bukanlah sosok Allah, maka dengan sendirinya pemahaman Taurat sudah diubah dalam konteks pengkerdilan Tuhan menjadi Tidak pernah ada. Demikian pula segala teks kisah kerdil Tuhan yg anda ulas diatas.

Maka --> Keyakinan kita bahwa Allah pernah menurunkan Taurat menjadi batal plus keyakinan taurat sudah tidak sepenuhnya murni otomatis juga menjadi batal.

Dengan logika seperti itu, Maka dengan kata lain artinya Taurat tidak pernah diubah-ubah dan jelas membuat efek totalitas bahwa Allah tidak pernah menurunkan Taurat. Bagi saya, Tuhan Yahudi (YAHWH) adalah Oknum yg sama dan dalam masalah bbrp syariat yg memang tercemar ataupun tekstual yg sudah tidak murni tentu tidak serta merubah sosok Oknum YAHWH.

Konsekuensinya jelas, ketika kita mengatakan YAHWH bukanlah Allah dengan syariat2 nyelenehnya maka suka tidak suka kita harus mengakui bahwa sang Khalik tidak pernah menurunkan kitab Taurat dan Taurat adalah kitab yg tidak pernah berubah-ubah dalam kontekstual.

kalau saja tidak ada suruhan Allah bahwa saya harus meyakini Taurat sebagai Firmannya, maka saya adalah orang pertama yg berteriak lantang ALLAH bukanlah YAHWH.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by abu hanan on Sat Mar 30, 2013 3:19 am

@paman mm
Maka --> Keyakinan kita bahwa
Allah pernah menurunkan Taurat
menjadi batal plus keyakinan
taurat sudah tidak sepenuhnya
murni otomatis juga menjadi batal.
dalam trit ini uda sayah batasi bahwa yhwh skala domestik dengan bahan pembanding adalah logika..bibel vs logika..al quran tidak disediakan tiket..
maaf paman..
bila anda berkenan,lebih baik buka aja tret yhwh=allah?...supaya fokus sayah dalam menjelaskan tidak terpecah..
mohon pengertiannyah..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by abu hanan on Sat Mar 30, 2013 3:51 am

@paman mm
agar tidak timbul salah paham..mohon dilirik #16 dan #berikutnyah ;
sayah menggunakan informasi bibel sendiri dalam menguji ketuhanan
yhwh vs logika manusia..
klear dan jelas..tapi terlewat dan tetep ajah bablas deh nih paman qiqiqi...

bila dengan 2 bahan itu dapat membuktikan yhwh adalah skala domestik yah artinyah konsep ketuhanan yhwh identik dengan animisme-dinamisme wal takhayul..woleh karenanya sayah angkut suku dawan-dayak-china-jepang..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by musicman on Sun Mar 31, 2013 6:02 pm

avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by ramayana on Wed Apr 03, 2013 12:36 pm

Apa konsekuensi yg harus kita telan?
Ketika Tuhan bergumul melawan manusia itu kalah dan dijadikan argument bahwa Tuhan tersebut bukanlah sosok Allah, maka dengan sendirinya pemahaman Taurat sudah diubah dalam konteks pengkerdilan Tuhan menjadi Tidak pernah ada. Demikian pula segala teks kisah kerdil Tuhan yg anda ulas diatas.
hahahaha.. ente ga salah mus?
makanya TUHAN bilang.. pakai akal budi.
bukan menghina mus. jangan sensi.

ane cm mau ente pakai akal budi kalau mau menilai sesuatu. apalagi mengenai TUHAN. TUHAN itu masuk akal. kalau ga, ga akan ada FIRMAN berkata kasihi TUHAN dengan segenap jiwa dan akal budi.

kalau taurat pernah di rubah rubah, lalu yang dibenarkan jaman mohamad itu taurat yang mana?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by ramayana on Wed Apr 03, 2013 12:40 pm

@abu hanan wrote:konsep ketuhanan yahudi adalah skala domestik.ini tidak bisa dipungkiri.sikap yhwh terhadap bangsa non yahudi seperti india-china pun gak disebutkan kecuali di beberapa negara tetangga kerajaan sulaiman.

dalil dari bibel pun menunjukkan sempitnyah wawasan yhwh terhadap konsep ketuhanan dari bangsa2 lain sedangkan usia peradaban india dan china pun seusia dengan peradaban bani israil.mesir,sebagai negara yang menjadi start point kaum yahudi ternyata diabaikan yhwh.apakah yhwh takut terhadap osiris?tentu anda tidak berpikir seperti itu tetapi secara konyol maka setiap orang bisa berkata "setuju".
setelah musa memimpin imigrasi massal tidak disebutkan perintah yhwh untuk mendakwahi bangsa mesir agar bertuhan pada yhwh.
secara pasti dan perlahan konsep ketuhanan hindu,sengaja atow tidak,dan harus diakui konsep avatar dalam hindu mirip dengan kristen.

satu bukti adalah banjir nuh..jika banjir nuh melanda seluruh permukaan bumi dan memusnahkan manusia..apakah yhwh tidak/belum mengirim utusan pada bangsa laen sebelum menghabisi anak cucu bangsa tersebut secara buas?

yhwh,tuhan skala internasional?
silahkan beri argumen non sampah.
pertanyaan yang sama.. kenapa Alloh tidak mengirim utusan ke bangsa bangsa lain??

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by ramayana on Wed Apr 03, 2013 12:52 pm

@abu hanan wrote:@revolt
sebaiknyah anda uraikan apa dan bagaimana yang HARUS dimiliki sesuatu agar bisa disebut tuhan...
perbedaan tuhan israel dan allah uda jelas ADA..dan yesus bukan yhwh aka tuhan israel..dalam kata laen,anda menyembah bukan yang disembah kaum yahudi.
jika yhwh sayah masukkan tuhan skala domestik.maka kapasitas yesus pun lebih sempit dari domestik jika dianggap sebagai tuhan.
buat ente mikir bu..

kejadian 2:4 2:4 Demikianlah riwayat langit dan bumi pada waktu diciptakan. Ketika TUHAN Allah menjadikan bumi dan langit, --

kata TUHAN yang ane bold. ini merujuk ke siapa?
emang TUHAN hanya menciptakan umat israel ya?

ane kasih kata taurat dalam bahasa ibrani.

ד אֵלֶּה תוֹלְדוֹת הַשָּׁמַיִם וְהָאָרֶץ, בְּהִבָּרְאָם: בְּיוֹם, עֲשׂוֹת יְהוָה אֱלֹהִים--אֶרֶץ וְשָׁמָיִם.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by abu hanan on Mon Apr 08, 2013 11:51 am

belum ada jawaban ang cerdas dari kafirin..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by Hilal bin Sahar on Sat May 04, 2013 5:25 pm

@abu hanan wrote:konsep ketuhanan yahudi adalah skala domestik.ini tidak bisa dipungkiri.sikap yhwh terhadap bangsa non yahudi seperti india-china pun gak disebutkan kecuali di beberapa negara tetangga kerajaan sulaiman.

dalil dari bibel pun menunjukkan sempitnyah wawasan yhwh terhadap konsep ketuhanan dari bangsa2 lain sedangkan usia peradaban india dan china pun seusia dengan peradaban bani israil.

wa minta data2nya he he he yang warna merah,,

@abu hanan wrote:mesir,sebagai negara yang menjadi start point kaum yahudi ternyata diabaikan yhwh.apakah yhwh takut terhadap osiris?tentu anda tidak berpikir seperti itu tetapi secara konyol maka setiap orang bisa berkata "setuju".


menurut anet YHWH tidak takut akan osiris tentunya, menurut ane Dia punya rencananya sendiri.
jelasin maksud wa apa yg warna merah?? biar tidak salah redaksi. maksudnya karena Yhwh it permulaan di abaikany kaum yahudi?


@abu hanan wrote:setelah musa memimpin imigrasi massal tidak disebutkan perintah yhwh untuk mendakwahi bangsa mesir agar bertuhan pada yhwh.
secara pasti dan perlahan konsep ketuhanan hindu,sengaja atow tidak,dan harus diakui konsep avatar dalam hindu mirip dengan kristen.

jadi sebelum2nya tidak??? coba wa abu yang mana konsepny yang sama??

@abu hanan wrote:satu bukti adalah banjir nuh..jika banjir nuh melanda seluruh permukaan bumi dan memusnahkan manusia..apakah yhwh tidak/belum mengirim utusan pada bangsa laen sebelum menghabisi anak cucu bangsa tersebut secara buas?

yhwh,tuhan skala internasional?
silahkan beri argumen non sampah.

bagaimana secara buas?? kenapa banjir nuh itu terjadi??

maksih wa abu


Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by abu hanan on Thu May 09, 2013 4:22 pm

lha terus selama anda jadi orang kristen moso gak pernah mikir sejauh itu?yah minimal sependek itu..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by ramayana on Fri May 10, 2013 9:34 pm

@abu hanan wrote:konsep ketuhanan yahudi adalah skala domestik.ini tidak bisa dipungkiri.sikap yhwh terhadap bangsa non yahudi seperti india-china pun gak disebutkan kecuali di beberapa negara tetangga kerajaan sulaiman.

dalil dari bibel pun menunjukkan sempitnyah wawasan yhwh terhadap konsep ketuhanan dari bangsa2 lain sedangkan usia peradaban india dan china pun seusia dengan peradaban bani israil.mesir,sebagai negara yang menjadi start point kaum yahudi ternyata diabaikan yhwh.apakah yhwh takut terhadap osiris?tentu anda tidak berpikir seperti itu tetapi secara konyol maka setiap orang bisa berkata "setuju".
setelah musa memimpin imigrasi massal tidak disebutkan perintah yhwh untuk mendakwahi bangsa mesir agar bertuhan pada yhwh.
secara pasti dan perlahan konsep ketuhanan hindu,sengaja atow tidak,dan harus diakui konsep avatar dalam hindu mirip dengan kristen.

satu bukti adalah banjir nuh..jika banjir nuh melanda seluruh permukaan bumi dan memusnahkan manusia..apakah yhwh tidak/belum mengirim utusan pada bangsa laen sebelum menghabisi anak cucu bangsa tersebut secara buas?

yhwh,tuhan skala internasional?
silahkan beri argumen non sampah.
sama bu.. Allah jg ga tau kalau ada agama hindu dan buddha? nyebutnya hanya nasrani, yahudi, dabiin.. skala domestik juga??

emang Allah swt kasih tau ke seluruh dunia di jaman nuh?

emang ente bisa mikir bu? hahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by abu hanan on Fri May 10, 2013 9:44 pm

kalow cuma sampah,mending gak usa ngepost ram..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by ramayana on Fri May 10, 2013 9:50 pm

@abu hanan wrote:kalow cuma sampah,mending gak usa ngepost ram..

ente sama aja ngaku juga kalau postingan ente juga sampah!

lha ane nulis persis yg ente katakan.. hanya "aktornya" beda.. kok ane di bilang sampah hahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by abu hanan on Fri May 10, 2013 9:52 pm

@ramayana
buktikan ajah yhwh bukan tuhan skala domestik..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by ramayana on Fri May 10, 2013 9:59 pm

@abu hanan wrote:@ramayana
buktikan ajah yhwh bukan tuhan skala domestik..

saat ente buktikan Allah swt bukan Tuhan domestik.. saat itulah ente mengerti YHWH bukan domestik! hahaha

jadi.. ente pikirkan tuhan ente sendiri.. ga usah urus Tuhan agama lain! minta agama lain mikir lagi.. kayak ente bisa mikir aja hahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by abu hanan on Fri May 10, 2013 10:02 pm

perjanjian lama menjadi bukti sifat domestik yhwh..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by ramayana on Fri May 10, 2013 10:15 pm

@abu hanan wrote:perjanjian lama menjadi bukti sifat domestik yhwh..
Out of topic -Delete By Mod

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by abu hanan on Fri May 10, 2013 10:41 pm

gak usa singgung islam..buka ajah trit baru..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by SEGOROWEDI on Sat May 11, 2013 12:10 am

@abu hanan wrote:konsep ketuhanan yahudi adalah skala domestik.ini tidak bisa dipungkiri.sikap yhwh terhadap bangsa non yahudi seperti india-china pun gak disebutkan kecuali di beberapa negara tetangga kerajaan sulaiman.

dalil dari bibel pun menunjukkan sempitnyah wawasan yhwh terhadap konsep ketuhanan dari bangsa2 lain sedangkan usia peradaban india dan china pun seusia dengan peradaban bani israil.mesir,sebagai negara yang menjadi start point kaum yahudi ternyata diabaikan yhwh.apakah yhwh takut terhadap osiris?tentu anda tidak berpikir seperti itu tetapi secara konyol maka setiap orang bisa berkata "setuju".
setelah musa memimpin imigrasi massal tidak disebutkan perintah yhwh untuk mendakwahi bangsa mesir agar bertuhan pada yhwh.
secara pasti dan perlahan konsep ketuhanan hindu,sengaja atow tidak,dan harus diakui konsep avatar dalam hindu mirip dengan kristen.

satu bukti adalah banjir nuh..jika banjir nuh melanda seluruh permukaan bumi dan memusnahkan manusia..apakah yhwh tidak/belum mengirim utusan pada bangsa laen sebelum menghabisi anak cucu bangsa tersebut secara buas?

yhwh,tuhan skala internasional?
silahkan beri argumen non sampah.

poin-nya apa sih? kok nuduh domestik

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by Ero_Shenin on Sun May 12, 2013 2:09 am

Berbicara tentang Tuhan, sebenarnya tidak ada perbedaan antara Tuhan orang islam, Tuhan orang kristen, hindu atau Budha jika mereka berpegang pada konteks "Tuhan adalah sang pencipta yang maha perkasa". Apapun agamanya, ras, dan sukunya, tetap Dia yang maha pencipta yang menciptakan. Yang salah adalah yang menyamakan Tuhan dengan ciptaan-Nya. Karena sebagai sang pencipta, Tuhan tidak butuh pengakuan, tidak butuh diproklamirkan, dan tidak butuh bantuan dari makhluk-Nya. Tuhan Ada, sebelum dan sesudah makhluk diciptakan (tidak berawal dan tidak berakhir).

Mari kita gunakan logika kita! Jika Tuhan turun dengan menyerupakan diri dengan makhluk-Nya hanya untuk mengurusi salah satu dari kaum manusia, maka alangkah hinanya Tuhan yang pada waktu itu yang hanya mengurusi satu kaum dan melalaikan kaum lainnya. Maka mulai saat ini, berpeganglah pada keyakinan bahwa Tuhan adalah Sang Maha Segalanya, jangan biarkan pikiran kita berpikir Tuhan dalam batasan ruang, waktu dan tempat. Jika ada makhluk mengaku Tuhan, maka dia salah, karena Tuhan tidak butuh pengakuan. Jika seorang mengatakan Tuhan dalam batasan ruang, waktu, dan tempat, maka dia salah karena yang ada batasan ruang, waktu dan tempat adalah ciptaan seperti halnya ciptaan manusia berupa benda- benda di sekeliling kita yang ada dimana tempat berada, kapan dilahirkan (diciptakan), dan kapan akan rusak (mati).

Para utusan diutus ke muka bumi ini bertujuan untuk meluruskan akidah (pemahaman tentang tuhan) dan akhlak ( kelakuan ), itu juga yang menjadi bukti bahwa Tuhan sayang kepada semua makhluk-Nya terutama manusia agar mereka bisa mendapatkan kebahagian dalam kehidupan di dunia dan kehidupan setelah mati. Bukan karena Tuhan butuh makhluk-Nya, tapi makhluk yang butuh Tuhan. Karena sekali lagi, Tuhan tidak butuh pengakuan, Tuhan tetap adalah Tuhan. Sekalipun di dunia ini tidak ada makhluk mengakui-Nya, Dia tetap Tuhan. Dan celakalah mereka yang pada saat kembali dalam keadaan bingung tidak tahu apa - apa karena buta matanya dan tuli telinganya. Yang selamat adalah mereka yang mau mendengar kebenaran yang telah disampaikan utusan2 yang datang sebelum kita. Apakah kurang bukti dengan banyaknya utusan yang telah menyampaikan tentang kebenaran. Baik itu Yesus, Muhammad, Brahma, ataupun Budha Gautama, mereka menyampaikan jalan kebenaran untuk melalui kehidupan di dunia. Tidak ada dari mereka yang menyatakan "Aku telah menciptakan makhluk ini atau itu", yang ada adalah mereka telah diciptakan dan diutus ke bumi untuk menata kehidupan di dunia ini.

SALAM SEJAHTERA, SEMOGA TUHAN SELALU MEMBERIKAN KITA PETUNJUK AGAR TIDAK TERSESAT JALAN.
avatar
Ero_Shenin
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Age : 39
Posts : 6
Kepercayaan : Agnostic
Location : Sidoarjo
Join date : 12.05.13
Reputation : 0

http://godloverdiary.webs.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by SEGOROWEDI on Sun May 12, 2013 8:59 am

@Ero_Shenin wrote:Berbicara tentang Tuhan, sebenarnya tidak ada perbedaan antara Tuhan orang islam, Tuhan orang kristen, hindu atau Budha jika mereka berpegang pada konteks "Tuhan adalah sang pencipta yang maha perkasa". Apapun agamanya, ras, dan sukunya, tetap Dia yang maha pencipta yang menciptakan. Yang salah adalah yang menyamakan Tuhan dengan ciptaan-Nya. Karena sebagai sang pencipta, Tuhan tidak butuh pengakuan, tidak butuh diproklamirkan, dan tidak butuh bantuan dari makhluk-Nya. Tuhan Ada, sebelum dan sesudah makhluk diciptakan (tidak berawal dan tidak berakhir).

Mari kita gunakan logika kita! Jika Tuhan turun dengan menyerupakan diri dengan makhluk-Nya hanya untuk mengurusi salah satu dari kaum manusia, maka alangkah hinanya Tuhan yang pada waktu itu yang hanya mengurusi satu kaum dan melalaikan kaum lainnya. Maka mulai saat ini, berpeganglah pada keyakinan bahwa Tuhan adalah Sang Maha Segalanya, jangan biarkan pikiran kita berpikir Tuhan dalam batasan ruang, waktu dan tempat. Jika ada makhluk mengaku Tuhan, maka dia salah, karena Tuhan tidak butuh pengakuan. Jika seorang mengatakan Tuhan dalam batasan ruang, waktu, dan tempat, maka dia salah karena yang ada batasan ruang, waktu dan tempat adalah ciptaan seperti halnya ciptaan manusia berupa benda- benda di sekeliling kita yang ada dimana tempat berada, kapan dilahirkan (diciptakan), dan kapan akan rusak (mati).

Para utusan diutus ke muka bumi ini bertujuan untuk meluruskan akidah (pemahaman tentang tuhan) dan akhlak ( kelakuan ), itu juga yang menjadi bukti bahwa Tuhan sayang kepada semua makhluk-Nya terutama manusia agar mereka bisa mendapatkan kebahagian dalam kehidupan di dunia dan kehidupan setelah mati. Bukan karena Tuhan butuh makhluk-Nya, tapi makhluk yang butuh Tuhan. Karena sekali lagi, Tuhan tidak butuh pengakuan, Tuhan tetap adalah Tuhan. Sekalipun di dunia ini tidak ada makhluk mengakui-Nya, Dia tetap Tuhan. Dan celakalah mereka yang pada saat kembali dalam keadaan bingung tidak tahu apa - apa karena buta matanya dan tuli telinganya. Yang selamat adalah mereka yang mau mendengar kebenaran yang telah disampaikan utusan2 yang datang sebelum kita. Apakah kurang bukti dengan banyaknya utusan yang telah menyampaikan tentang kebenaran. Baik itu Yesus, Muhammad, Brahma, ataupun Budha Gautama, mereka menyampaikan jalan kebenaran untuk melalui kehidupan di dunia. Tidak ada dari mereka yang menyatakan "Aku telah menciptakan makhluk ini atau itu", yang ada adalah mereka telah diciptakan dan diutus ke bumi untuk menata kehidupan di dunia ini.

SALAM SEJAHTERA, SEMOGA TUHAN SELALU MEMBERIKAN KITA PETUNJUK AGAR TIDAK TERSESAT JALAN.

- yang menjadi masalah itu kalau ilah yang diklaimnya sebagai Tuhan, ternyata bukan..
klaim yang hanya digunakan untuk kepentingan si nabi (gadungan) untuk segala kepentingan diri pribadinya, seperti: menjarah harta orang, mengawini wanita, mengawini bocah, dll

- justeru andalah yang membatasi kuasa Tuhan, bahwa ketika menjadi manusia Yahudi seolah-olah kehilangan kuasa-Nya atas seantero jagad; justeru andalah yang membatasi Tuhan bahwa Tuhan tidak bisa berada dalam dimensi ruang dan waktu, kalau Tuhan tidak bisa seperti itu, berarti Tuhan tidak maha kuasa dong..

- masalahnya kalau ada 'utusan-utusan' gadungan yang mengaku-aku utusan-Nya; karenanya perlu kita uji dan selidiki, antara lain dengan menilik ajaran dan perbuatannya.. bagaimana mungkin penggarong, pembunuh, pemloigami, pedofil bisa dipercaya sebagai nabi hanya karena ia mengaku-aku sebaai utusan Tuhan??


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by aliumar on Sun May 12, 2013 9:10 am

Jika Tuhan turun dengan menyerupakan diri dengan makhluk-Nya hanya untuk mengurusi salah satu dari kaum manusia, maka alangkah hinanya Tuhan yang pada waktu itu yang hanya mengurusi satu kaum dan melalaikan kaum lainnya.
Tuhan turun karena ada urusan besar yg tidak bisa diselesaikan oleh manusia siapapun, yaitu urusan dosa.
Ini spt bos yg harus turun tangan langsung utk menyelesaikan urusan besar dan penting, yg tidak bisa diselesaikan oleh semua anak buahnya. Apakah lantas itu membuat sang bos menjadi terhina? Tidak !!

sikap yhwh terhadap bangsa non yahudi seperti india-china pun gak disebutkan kecuali di beberapa negara tetangga kerajaan sulaiman.
apakah Allah nya muhammad pernah menceritakan ttg ilahnya bgs Cina dan India?

setelah musa memimpin imigrasi massal tidak disebutkan perintah yhwh untuk mendakwahi bangsa mesir agar bertuhan pada yhwh.
Menurut Quran, Musa utusan untuk bani Israel saja, ataukah utk bani Firaun/mesir juga?

secara pasti dan perlahan konsep ketuhanan hindu,sengaja atow tidak,dan harus diakui konsep avatar dalam hindu mirip dengan kristen.
mirip tapi TAK SAMA !

satu bukti adalah banjir nuh..jika banjir nuh melanda seluruh permukaan bumi dan memusnahkan manusia..apakah yhwh tidak/belum mengirim utusan pada bangsa laen sebelum menghabisi anak cucu bangsa tersebut secara buas?
Kenyataannya tidak ada jejak2 pengajaran perihal Allah spt yg diajarkan Quran, pada bgs2 lain tsb di luar timur tengah.
Harusnya jika memang Allah pernah mengutus kpd bgs2 lain, maka setidak2nya bgs2 lain memiliki jejak2 pengajaran pengenalan akan Allah yg sama spt yg diajarkan Quran.
Dan quran pun tidak pernah menyebut satu kalipun siapa nabi yg pernah diutus kpd bgs2 lain di luar bgs2 timur tengah dan nama kitabnya.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by abu hanan on Thu Jun 20, 2013 5:24 pm

@aliumar wrote:Tuhan turun karena ada urusan besar yg tidak bisa diselesaikan oleh manusia siapapun, yaitu urusan dosa.
Ini spt bos yg harus turun tangan langsung utk menyelesaikan urusan besar dan penting, yg tidak bisa diselesaikan oleh semua anak buahnya. Apakah lantas itu membuat sang bos menjadi terhina? Tidak !!
sayah katakan "saat itu dan satu kaum"..gak ada urusan menebus dosa..

@aliumar wrote:apakah Allah nya muhammad pernah menceritakan ttg ilahnya bgs Cina dan India?
cukup dengan satu kata ; musyrik..

ali umar wrote:Menurut Quran, Musa utusan untuk bani Israel saja, ataukah utk bani Firaun/mesir juga?
mesir juga termasuk..
@aliumar wrote:
mirip tapi TAK SAMA !
konsep apa yang tak sama?

@aliumar wrote:Kenyataannya tidak ada jejak2 pengajaran perihal Allah spt yg diajarkan Quran, pada bgs2 lain tsb di luar timur tengah.
Harusnya jika memang Allah pernah mengutus kpd bgs2 lain, maka setidak2nya bgs2 lain memiliki jejak2 pengajaran pengenalan akan Allah yg sama spt yg diajarkan Quran.
Dan quran pun tidak pernah menyebut satu kalipun siapa nabi yg pernah diutus kpd bgs2 lain di luar bgs2 timur tengah dan nama kitabnya.
al quran bukan buku sejarah yang merinci apa yang telah diperbuat allah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 20, 2013 10:33 pm

@abu hanan wrote:
yhwh,tuhan skala internasional?
silahkan beri argumen non sampah.

yhwh adalah tuhanya adam, ibrahim, ishak, yusuf, yunus, nuh, musa, daud, salomo dan lain-lain
internasional bukan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by abu hanan on Sun Jun 23, 2013 2:41 am

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
yhwh,tuhan skala internasional?
silahkan beri argumen non sampah.

yhwh adalah tuhanya adam, ibrahim, ishak, yusuf, yunus, nuh, musa, daud, salomo dan lain-lain
internasional bukan?
Pada hari-hari, dan untuk beberapa waktu setelah itu, Nephilites raksasa hidup di bumi, untuk setiap kali anak-anak Allah memiliki hubungan dengan wanita, mereka melahirkan anak-anak yang menjadi pahlawan dan pejuang terkenal zaman kuno. Kejadian 6:4

raksasa bertuhan ke siafa?

adam-nuh-ibrahim..lha terus pada orang2 sejaman ibrahim tuh tuhannyah siapa?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: yhwh adalah tuhan skala domestik

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik