FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Nabi..... menurut kristen / yahudi

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by isaku on Tue Mar 12, 2013 11:44 am

First topic message reminder :

http://id.wikipedia.org/wiki/Nabi

Nabi dalam pemahaman Yahudi

Nabi-nabi Awal


Dalam tradisi Yahudi dan Kristen, nabi adalah pemimpin umat yang dipanggil Allah untuk memperingati mereka agar tidak menyimpang dari perintah-perintah Allah. Umumnya tradisi kenabian dianggap baru dimulai setelah masa Samuel, hakim terakhir yang memimpin Israel sebelum munculnya sistem monarkhi. Namun para teolog sepakat bahwa tradisi kenabian dimulai sejak masa Yosua yang muncul sebagai pengganti Musa dan yang memimpin bangsa Israel memasuki Kanaan. Itu berarti, selain menjadi hakim, Samuel dapat dianggap juga memainkan peranan kenabian. Para pemimpin ini digolongkan sebagai nabi-nabi awal. Dalam kelompok ini termasuk pula nabi-nabi terkenal lainnya seperti Natan, Elia, dan Elisa. Selain itu ada juga "nabi-nabi palsu", khususnya mereka yang bekerja di lingkungan istana dan hanya memberikan nasihat-nasihat dusta yang hanya menyenangkan raja (lih. 1 Raja-raja ps. 18).

Nabi-nabi Yang Kemudian

Yang digolongkan ke dalam nabi-nabi yang kemudian adalah mereka yang biasa disebut nabi-nabi besar dan nabi-nabi kecil.

Sebutan "nabi-nabi besar" dan "nabi-nabi kecil" tidak ada hubungannya dengan peranan, kedudukan, ataupun status nabi-nabi tersebut. Istilah ini diberikan kepada mereka hanya dalam kaitannya dengan kitab-kitab mereka. Kitab "empat nabi-nabi besar", yaitu Yesaya, Yeremia, Yehezkiel, dan Daniel, umumnya panjang-panjang, dan pasal-pasalnya relatif lebih banyak daripada kitab nabi-nabi kecil. Sementara itu, kedua belas nabi kecil disebut demikian karena kitab-kitab mereka singkat-singkat. Bahkan kitab Nabi Obaja, misalnya, hanya satu pasal saja.

Yang termasuk dalam "dua belas nabi-nabi kecil" adalah Hosea, Yoel, Amos, Obaja, Yunus, Mikha, Nahum, Habakuk, Zefanya, Hagai, Zakharia, dan Maleakhi.

Keenambelas nabi-nabi yang namanya diabadikan menjadi nama kitab tersebut dapat dibagi menjadi lima kurun waktu[1]
1.Masa mula-mula (c. 845-800 SM): Obaja, Yoel, dan Yunus
2.Sebelum masa penawanan Israel (c. 760-722 SM): Amos dan Hosea (kepada kerajaan utara), Yesaya dan Mikha (kepada kerajaan selatan)
3.Sebelum masa penawanan Yehuda (c. 627-586 SM): Zefanya, Nahum, Habakuk, Yeremia
4.Masa pengasingan (c. 593-536): Yehezkiel, Daniel
5.Masa pemulihan (c. 536 SM - ): Hagai, Zakharia, Maleakhi

Nabi dalam pemahaman Kristen

Gereja Kristen umumnya mengikuti pemahaman Yahudi mengenai nabi-nabi, dengan sebuah catatan kecil. Tradisi Yahudi tidak menggolongkan kitab Daniel ke dalam kategori Kitab Nabi-nabi (nebiim), melainkan dalam kategori Tulisan atau Sastra (ketubim). Di pihak lain, gereja-gereja Kristen umumnya memasukkan kitab ini ke dalam golongan kitab nabi-nabi.

Sebagian aliran Kristen memahami "nabi" sebagai orang yang meramalkan apa yang akan terjadi di masa yang jauh ke depan. Kitab Daniel, misalnya, sering ditafsirkan dalam cara ini dan seringkali dihubungkan dengan ramalan-ramalan tentang akhir zaman.

Di kalangan Gereja Kristen perdana, nabi-nabi masih memainkan peranan yang tampaknya cukup penting (1 Korintus 12:28-29, dll), namun di kemudian hari agaknya peranannya semakin berkurang, khususnya ketika gereja semakin ditata.



kurang lebih......
nabi adalah pemimpin umat yang dipanggil Allah untuk memperingati mereka agar tidak menyimpang dari perintah-perintah Allah

barangkali ada yg tertarik menguji konsisten tidaknya definisi nabi di atas ......

ambil contoh.....
Kejadian 20:3
Tetapi pada waktu malam Allah datang kepada Abimelekh dalam suatu mimpi serta berfirman kepadanya: "Engkau harus mati oleh karena perempuan yang telah kauambil itu; sebab ia sudah bersuami."


Abimelekh bukan Nabi tapi diperingatkan tuhan

Tidak konsisten nomer 1...

silahkan ditambahkan






isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down


Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by ucup on Tue Apr 02, 2013 12:49 am

@aco.setang wrote:
@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
@isaku wrote:.....ditolak juga oleh revolt, aco setang, dan mungkin anda sendiri.

.....

Kalo Fitnah.... MUslim Jagonya!!!!
dibibel sendiri tuhan lo menyatakan abraham itu nabi, kok kalian menyangkalnya?
Kalo Fitnah.... MUslim Jagonya!!!!

intropeksi diri dulu deh....
baca kej 20:7
abraham nabi bukan?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by aco.setang on Tue Apr 02, 2013 1:00 am

@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
@isaku wrote:.....ditolak juga oleh revolt, aco setang, dan mungkin anda sendiri.

.....

Kalo Fitnah.... MUslim Jagonya!!!!
dibibel sendiri tuhan lo menyatakan abraham itu nabi, kok kalian menyangkalnya?
Kalo Fitnah.... MUslim Jagonya!!!!

intropeksi diri dulu deh....
baca kej 20:7
abraham nabi bukan?

xixixixixi.... menurut definisi & batasan yang disodorin sama TS gimana..?
TS nya aja ngambang,.. ntah mo dibawa kemana tritnya...
cuman copas2an, tanpa ngerti isi copasan sendiri...
pusing
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by ucup on Tue Apr 02, 2013 1:12 am

@aco.setang wrote:
@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
@ucup wrote:
@aco.setang wrote:

Kalo Fitnah.... MUslim Jagonya!!!!
dibibel sendiri tuhan lo menyatakan abraham itu nabi, kok kalian menyangkalnya?
Kalo Fitnah.... MUslim Jagonya!!!!

intropeksi diri dulu deh....
baca kej 20:7
abraham nabi bukan?

xixixixixi.... menurut definisi & batasan yang disodorin sama TS gimana..?
TS nya aja ngambang,.. ntah mo dibawa kemana tritnya...
cuman copas2an, tanpa ngerti isi copasan sendiri...
pusing
kej 20:7 abraham nabi apa bukan?
mau ngikut ucapan tuhan apa mau ngikut definisi si wiki?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by isaku on Tue Apr 02, 2013 10:01 am

@aco.setang wrote:
@isaku wrote:.....ditolak juga oleh revolt, aco setang, dan mungkin anda sendiri.

.....

Kalo Fitnah.... MUslim Jagonya!!!!
yo wes kalau salah ngira mohon maaf, di post no.17 ente mendukung penjelasan wiki dengan kutipan warna merah, jadi saya simpulkan seperti itu.

btw, tanggapanmu cuma sepotong2 g jelas, g pake argumen.

Apa di gereja dilarang bertanya?


isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 02, 2013 10:24 am



siapa saja nabi yahudi/kristen yang dicontek islam?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by Revolt on Tue Apr 02, 2013 11:25 am

Abraham bukan nabi, dia BAPAK DARI SEGALA BANGSA/PATRIARK.

Tradisi kenabian Yahudi dan kekristenan di mulai semenjak MUSA.
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by ucup on Tue Apr 02, 2013 1:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:

siapa saja nabi yahudi/kristen yang dicontek islam?
si dewa matahari yg mbrojol 25 desember itu mungkin piss
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by ucup on Tue Apr 02, 2013 1:05 pm

@Revolt wrote:Abraham bukan nabi, dia BAPAK DARI SEGALA BANGSA/PATRIARK.

Tradisi kenabian Yahudi dan kekristenan di mulai semenjak MUSA.
trus nabi yang disebut di kej 20:7 itu siapa?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by Revolt on Tue Apr 02, 2013 2:36 pm

@ucup wrote:
@Revolt wrote:Abraham bukan nabi, dia BAPAK DARI SEGALA BANGSA/PATRIARK.

Tradisi kenabian Yahudi dan kekristenan di mulai semenjak MUSA.
trus nabi yang disebut di kej 20:7 itu siapa?


Memang benar bahwa Abraham yang dimaksudkan, itu saya akui.

Apakah pada masa Abraham, YAHUDI sudah ada??






avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by aco.setang on Tue Apr 02, 2013 8:01 pm

@isaku wrote:
@aco.setang wrote:
@isaku wrote:.....ditolak juga oleh revolt, aco setang, dan mungkin anda sendiri.

.....

Kalo Fitnah.... MUslim Jagonya!!!!
yo wes kalau salah ngira mohon maaf, di post no.17 ente mendukung penjelasan wiki dengan kutipan warna merah, jadi saya simpulkan seperti itu.

btw, tanggapanmu cuma sepotong2 g jelas, g pake argumen.

Apa di gereja dilarang bertanya?

Xixixixi,.....
maka genaplah nubuat dari Wolfie
mengaku salah TAPI tidak Ikhlas..

@ Isaku,
ane bukan dalam kapasita untuk menolak atau memerima WIKI.
ente pahami bener dulu deh kutipan ente yang ane merahin,
apakah itu sebuah dukungan atau malah termasuk dalam cakupan definisi ?

termasuk kutipan dari revolt,
@Revolt wrote:Dalam pengertian agama samawi, nabi adalah manusia yang memperoleh wahyu dari Tuhan tentang agama dan misinya. (wiki)

Kalau semua orang yang bertemu TUHAN itu di sebut nabi....Penjahat pun juga jadi nabi menurut anda ya??

Itulah yang bikin saya malas bicara dan berdebat dengan anda yang berpikirnya terlalu pendek.

Silakan teman yang lain saja yang menanggapi anda.
yg ane merahin, kok ente sunat dari sumbernya..? ujug2 ente jadi ngambang & akrobat ke-dungua-an sendiri sampe kena bully sama Wolfie
piss
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by ucup on Tue Apr 02, 2013 11:39 pm

@Revolt wrote:
@ucup wrote:
@Revolt wrote:Abraham bukan nabi, dia BAPAK DARI SEGALA BANGSA/PATRIARK.

Tradisi kenabian Yahudi dan kekristenan di mulai semenjak MUSA.
trus nabi yang disebut di kej 20:7 itu siapa?


Memang benar bahwa Abraham yang dimaksudkan, itu saya akui.

Apakah pada masa Abraham, YAHUDI sudah ada??






emang nabi harus nunggu bangsa yahudi ada?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by isaku on Wed Apr 03, 2013 9:39 am

[quote]
Xixixixi,.....
maka genaplah nubuat dari Wolfie

mengaku salah TAPI tidak Ikhlas..
kalo ngeles, kristen jagonya ;D

@ Isaku,
ane bukan dalam kapasita untuk menolak atau memerima WIKI.
ente pahami bener dulu deh kutipan ente yang ane merahin,
apakah itu sebuah dukungan atau malah termasuk dalam cakupan definisi ?
tidak dua2nya. itu penjelasan dari definisi tapi malah mengaburkan definisi itu sendiri.
yg ane merahin, kok ente sunat dari sumbernya..? ujug2 ente jadi ngambang & akrobat ke-dungua-an sendiri sampe kena bully sama Wolfie
makanya baca yg bener, balik lagi ke post no 19 dan 22 ya.

btw; ente sebelas 12 deh ama wolfie, penuh retorika g penting tapi tetap g bisa jawab2.
sedikit lebih baik revolt yang akhirnya ngaku, bahkan om wedi yg langsung OOT karena menyadari memang ini kontradiksi.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by aco.setang on Wed Apr 03, 2013 10:40 am

@isaku wrote:
@Aco.Setang wrote:Xixixixi,.....
maka genaplah nubuat dari Wolfie

mengaku salah TAPI tidak Ikhlas..
kalo ngeles, kristen jagonya ;D
Biarkan sidang pembaca yg menilai, ane ngeles atau ente yg bebal bak keledai liar...


@isaku wrote:
@Aco.Setang wrote:@ Isaku,
ane bukan dalam kapasita untuk menolak atau memerima WIKI.
ente pahami bener dulu deh kutipan ente yang ane merahin,
apakah itu sebuah dukungan atau malah termasuk dalam cakupan definisi ?
tidak dua2nya. itu penjelasan dari definisi tapi malah mengaburkan definisi itu sendiri.
xixixixi....
Penjelasan yang mengaburkan definisi, ATAU Definsi yang mengaburkan/meleber dr JUDUL Trit ente ini..?

Ane ingatin aja,
Judul Trit yg ente usung : Nabi..... menurut kristen / yahudi
ane selaraskan cakupan dengan kutipan yg ane merahin, yg menurut ente mengaburkan "definisi" :
- Dalam pengertian agama samawi, nabi adalah manusia yang memperoleh wahyu dari Tuhan tentang agama dan misinya. <=== agama samawi apa aja..?
- Umumnya tradisi kenabian dianggap baru dimulai setelah masa Samuel, hakim terakhir yang memimpin Israel sebelum munculnya sistem monarkhi. Namun para teolog sepakat bahwa tradisi kenabian dimulai sejak masa Yosua yang muncul sebagai pengganti Musa dan yang memimpin bangsa Israel memasuki Kanaan. <=== ane minjam kutipan dari Revolt " Apakah pada masa Abraham, YAHUDI sudah ada??
- Sebagian aliran Kristen memahami "nabi" sebagai orang yang meramalkan apa yang akan terjadi di masa yang jauh ke depan.

Yg jadi fokus ane.., tiga kutipan itu mengaburkan definisi dari segi apa..? kontradiksi dengan definsi dari segi apa ...?

@isaku wrote:
@Aco.Setang wrote:yg ane merahin, kok ente sunat dari sumbernya..? ujug2 ente jadi ngambang & akrobat ke-dungua-an sendiri sampe kena bully sama Wolfie
makanya baca yg bener, balik lagi ke post no 19 dan 22 ya.

btw; ente sebelas 12 deh ama wolfie, penuh retorika g penting tapi tetap g bisa jawab2.
sedikit lebih baik revolt yang akhirnya ngaku, bahkan om wedi yg langsung OOT karena menyadari memang ini kontradiksi.
coba ente perhatiin kutipan dari Revolt,....
ente sesuaikan dengan judul trit ente.
Akhirnya akan jadi pertanyaan,: Kami yg be-retorika, atau Nalar ente yg ngambang bin ngawur dalam bikin Trit ini..?
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by Revolt on Wed Apr 03, 2013 11:03 am

Makanya saya dari pertama sudah bilang males berdebat dengan muslim satu ini dan juga beberapa muslim lainnya...yang jadi fokus bahasan apa yang dibahas apa...

Malah nuduh orang lain mau ngaburin permasalahan....padahal sendirinya yang keluar dari judul/fokus bahasannya....

otak muslim memang selalu keluar jalur alias tidak paham sendiri dengan apa yang dibahas.

avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by isaku on Wed Apr 03, 2013 11:07 am

@aco.setang wrote:
xixixixi....
Penjelasan yang mengaburkan definisi, ATAU Definsi yang mengaburkan/meleber dr JUDUL Trit ente ini..?

Ane ingatin aja,
Judul Trit yg ente usung : Nabi..... menurut kristen / yahudi
ane selaraskan cakupan dengan kutipan yg ane merahin, yg menurut ente mengaburkan "definisi" :
- Dalam pengertian agama samawi, nabi adalah manusia yang memperoleh wahyu dari Tuhan tentang agama dan misinya. <=== agama samawi apa aja..?
- Umumnya tradisi kenabian dianggap baru dimulai setelah masa Samuel, hakim terakhir yang memimpin Israel sebelum munculnya sistem monarkhi. Namun para teolog sepakat bahwa tradisi kenabian dimulai sejak masa Yosua yang muncul sebagai pengganti Musa dan yang memimpin bangsa Israel memasuki Kanaan. <=== ane minjam kutipan dari Revolt " Apakah pada masa Abraham, YAHUDI sudah ada??
- Sebagian aliran Kristen memahami "nabi" sebagai orang yang meramalkan apa yang akan terjadi di masa yang jauh ke depan.

Yg jadi fokus ane.., tiga kutipan itu mengaburkan definisi dari segi apa..? kontradiksi dengan definsi dari segi apa ...?
kesimpulannya. penjelasan tidak sesuai definisi
definisinya;
nabi adalah pemimpin umat yang dipanggil Allah untuk memperingati mereka agar tidak menyimpang dari perintah-perintah Allah
revolt wrote; Apakah pada masa Abraham, YAHUDI sudah ada??
Apakah menurut kalian berdua, tuhan yahudi baru lahir setelah kematian Abraham?

karena ente malas baca, saya kutip lagi dari post dibelakang
@isaku wrote:Justru itu.. Nape beda ama d bible-nya, terjemahannya salah?

Nih satu dulu
Kejadian 20:7
Jadi sekarang, kembalikanlah isteri orang itu, sebab dia seorang nabi; ia akan berdoa untuk engkau, maka engkau tetap hidup; tetapi jika engkau tidak mengembalikan dia, ketahuilah, engkau pasti mati, engkau dan semua orang yang bersama-sama dengan engkau.

Di bible mu abraham nabi kata tuhan.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by Revolt on Wed Apr 03, 2013 11:12 am

bung...judul treat ini apaan emangnya??

MENURUT YAHUDI dan KRISTEN kan??

otak anda itu ngerti dan paham tidak dengan apa yang anda tulis??
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by aco.setang on Wed Apr 03, 2013 11:22 am

@isaku wrote:...
kesimpulannya. penjelasan tidak sesuai definisi
definisinya;
nabi adalah pemimpin umat yang dipanggil Allah untuk memperingati mereka agar tidak menyimpang dari perintah-perintah Allah

Xixixixixi....
Kalo ente udah tau SUMBER itu ngawur,
ngapain ente jadikan standar acuan....?
panas

Aco.Setang ber-nubuat : Akhirnya akan jadi pertanyaan,: Kami yg be-retorika, atau Nalar ente yg ngambang bin ngawur dalam bikin Trit ini..?
Isaku aka. TS menggenapi

kacau
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by isaku on Wed Apr 03, 2013 11:23 am

aiya macam mana nih...

nape pada tumpul semua ya???

gini aja...
lupakan wiki, lupakan judul, lupakan semua.

Di bible... Abraham adalah Nabi

menurut kalian, abraham bukan nabi

jadi ada kontradiksi

setubuh?
2 good


isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by Revolt on Wed Apr 03, 2013 11:26 am

makanya saya tanya lagi kepada anda bung...


Memangnya JAMAN ABRAHAM, YAHUDI SUDAH ADA??

Nalar dipake dikit plsss, baca dan pahami lagi judul tread anda....
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by isaku on Wed Apr 03, 2013 11:31 am

@atas
jadi menurut nalarmu tuhan baru ada setelah yahudi ada...

mengikuti nalarmu, sebaiknya ente usul ke gereja, bible nya yahudi g usah dipake lagi, biar kalian g pusing

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by yakobus on Wed Apr 03, 2013 11:32 am

Otak muslim selalu beku info nyerah

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by Revolt on Wed Apr 03, 2013 11:35 am

Dasar mahluk bodoh.......

BACA DAN PAHAMI JUDUL TULISANMU....

males bener debat sama tong kosong..... nyerah
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by aco.setang on Wed Apr 03, 2013 11:41 am

@isaku wrote:
...
nape pada tumpul semua ya???

gini aja...
lupakan wiki, lupakan judul, lupakan semua.

....

setubuh?
2 good

ane mankin bingung,....
yg tumpul itu sapa ya...?
Trit ini dilupkan juga gituh..?
pelanggaran berat
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by isaku on Wed Apr 03, 2013 11:44 am

piss saya maklum kalo g bisa jawab kok.

revolt, aco setang, yakobus, segorowedi....
tak satupun bisa menjawab untuk sebuah trit konyol.

Mas Wolfie silahkan masuk

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by yakobus on Wed Apr 03, 2013 12:10 pm

@isaku wrote: piss saya maklum kalo g bisa jawab kok.

revolt, aco setang, yakobus, segorowedi....
tak satupun bisa menjawab untuk sebuah trit konyol.

Mas Wolfie silahkan masuk
Asal mangap aja ente.Trit elo kaga jelas arahnya kamana.Petentang petenteng macam preman TK panas

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi..... menurut kristen / yahudi

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik