FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Revolt on Sat Mar 09, 2013 7:08 pm

First topic message reminder :

Qs2:102
Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh syaitan-setan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya setan-setan itulah yang kafir (mengerjakan sihir). Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorang pun sebelum mengatakan: "Sesungguhnya kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir". Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan istrinya. Dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudarat dengan sihirnya kepada seorang pun kecuali dengan izin Allah. Dan mereka mempelajari sesuatu yang memberi mudarat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Demi, sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barang siapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui.

1.Iblis/setan suka melakukan sihir
2.Iblis/setan yang menceraikan antara suami dan si istri

Qs2:169
Sesungguhnya setan itu hanya menyuruh kamu berbuat jahat dan keji, dan mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui.

3. Iblis/setan suka menyuruh manusia berbuat jahat dan keji.

Qs2:268
Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan (kikir); sedang Allah menjanjikan untukmu ampunan daripada-Nya dan karunia. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.

4. setan suka menakuti dengan kemiskinan agar kikir

Qs4:60
Apakah kamu tidak memperhatikan orang-orang yang mengaku dirinya telah beriman kepada apa yang diturunkan kepadamu dan kepada apa yang diturunkan sebelum kamu? Mereka hendak berhakim kepada thaghut, padahal mereka telah diperintah mengingkari thaghut itu. Dan setan bermaksud menyesatkan mereka (dengan) penyesatan yang sejauh-jauhnya.

Qs4:119
dan aku benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku suruh mereka (merubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka merobahnya". Barang siapa yang menjadikan setan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata.

Qs4:120
Setan itu memberikan janji-janji kepada mereka dan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka, padahal setan itu tidak menjanjikan kepada mereka selain dari tipuan belaka.

5. Iblis/setan suka Menipu dan Menyesatkan

Qs17:53
Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku: " Hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang lebih baik (benar). Sesungguhnya setan itu menimbulkan perselisihan di antara mereka. Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia.

Qs5:91
Sesungguhnya setan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu lantaran (meminum) khamar dan berjudi itu, dan menghalangi kamu dari mengingat Allah dan sembahyang; maka berhentilah kamu (dari mengerjakan pekerjaan itu).

6. Iblis/setan suka menimbulkan perselisihan.

-----------------------------------------------

Kalau ada yang bisa menambahkan mohon bantuannya ya
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down


Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Mutiara on Tue Aug 06, 2013 6:02 am

yang ngomong diatasku ini manusia kafir, setan penghuni neraka
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by jaya on Tue Aug 06, 2013 6:15 am

Mutiara wrote:yang ngomong diatasku ini manusia kafir, setan penghuni neraka

Koq malah meracau...?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Mutiara on Tue Aug 06, 2013 6:21 am

yg meracau ya kamu, ngomong sendiri masih nanya ini yang ngomong siapa..ya kamu lah, si kafir sesat.

Allah itu tuhan ASLI yang MAHA kuasa, bedalah dengan looser tuhan kamu, yang kalah dengan iblis setan. kenapa itu yesus kamu tak bisa membuat seluruh manusia di dunia ini jadi kristen semua, padahal tuhan kamu itu kan sangat INGIN, mimpi yesusmu adalah mengkristenkan seluruh dunia kan, tapi SELALU GAGAL, karena yesusmu itu TIDAK maha kuasa, tapi mudah bertekuk lutut tidak punya kuasa terhadap iblis setan. wk wk wk itulah tuhan palsu, tidak maha kuasa, yesus yang selalu GAGAL. Ini kan arah pertanyaan kafir, sudah ketahuan.

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by jaya on Tue Aug 06, 2013 6:47 am

Mutiara wrote:yg meracau ya kamu, ngomong sendiri masih nanya ini yang ngomong siapa..ya kamu lah, si kafir sesat.

Allah itu tuhan ASLI yang MAHA kuasa, bedalah dengan looser tuhan kamu, yang kalah dengan iblis setan. kenapa itu yesus kamu tak bisa membuat seluruh manusia di dunia ini jadi kristen semua, padahal tuhan kamu itu kan sangat INGIN, mimpi yesusmu adalah mengkristenkan seluruh dunia kan, tapi SELALU GAGAL, karena yesusmu itu TIDAK maha kuasa, tapi mudah bertekuk lutut tidak punya kuasa terhadap iblis setan. wk wk wk itulah tuhan palsu, tidak maha kuasa, yesus yang selalu GAGAL. Ini kan arah pertanyaan kafir, sudah ketahuan.


Malah meracau ke agama sebelah.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by alex77 on Tue Aug 06, 2013 12:25 pm

Mutiara wrote:yang ngawur itu setan manusia kafir dan jin iblis, jelas diperintah Allah untuk sujud, kok melawan, menentang, apa saja yang tuhan perintahkan itu ikuti saja kok malah membangkang, ya jadilah kalian sama setannya, sama suka membangkang kepada tuhan.

brarti allah mu yang ngawur... nyuruh malaikat sujud kepada manusia...
maka nya kamu jangan ikutan ngawur donk....

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by ramayana on Tue Aug 06, 2013 12:53 pm

yang ngawur itu setan manusia kafir dan jin iblis, jelas diperintah Allah untuk sujud, kok melawan, menentang, apa saja yang tuhan perintahkan itu ikuti saja kok malah membangkang, ya jadilah kalian sama setannya, sama suka membangkang kepada tuhan.

dimana ayatnya iblis di suruh sujud???
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Mutiara on Thu Aug 08, 2013 6:41 am

tuhan kok ngawur, suka-suka tuhan lah mau memerintahkan apa pada ciptaanNya, kalau orang membuat robot, ya suka-suka tuh yang bikin robot, robotnya mau disuruh nyanyi, disuruh joged dll. Karena sang pencipta yang asli itu punya kuasa.

Dan tentunya Allah itu Maha Bijaksana dan Maha Adil, kalau Allah mau mengeluarkan iblis dari golongan malaikat, itu secara fair, secara adil, Allah Maha Tahu apa sebenarnya isi hati Iblis, meski selama beribu tahun menunjukkan ketaatannya dan kelihatannya baik sehingga bisa digabungkan menjadi golongan malaikat, namun sebenarnya iblis itu punya dosa kesombongan, dengki iri hati. Sehingga diujilah iblis dengan perintah untuk menghormat pada manusia Adam, nah ketahuanlah siapa iblis itu sebenarnya, para malaikat yang lain tanpa mengeluh dan membantah langsung menghormat pada manusia Adam, langsung patuhi SEGALA perintah Allah, tapi tidak dengan iblis.


avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by alex77 on Thu Aug 08, 2013 11:01 pm

Mutiara wrote:tuhan kok ngawur, suka-suka tuhan lah mau memerintahkan apa pada ciptaanNya, kalau orang membuat robot, ya suka-suka tuh yang bikin robot, robotnya mau disuruh nyanyi, disuruh joged dll. Karena sang pencipta yang asli itu punya kuasa.

Dan tentunya Allah itu Maha Bijaksana dan Maha Adil, kalau Allah mau mengeluarkan iblis dari golongan malaikat, itu secara fair, secara adil, Allah Maha Tahu apa sebenarnya isi hati Iblis, meski selama beribu tahun menunjukkan ketaatannya dan kelihatannya baik sehingga bisa digabungkan menjadi golongan malaikat, namun sebenarnya iblis itu punya dosa kesombongan, dengki iri hati. Sehingga diujilah iblis dengan perintah untuk menghormat pada manusia Adam, nah ketahuanlah siapa iblis itu sebenarnya, para malaikat yang lain tanpa mengeluh dan membantah langsung menghormat pada manusia Adam, langsung patuhi SEGALA perintah Allah, tapi tidak dengan iblis.

kalau memang tujuan tuhan itu untuk menguji... harus nya iblis ga salah dong menolak printah allah...
krn iblis tau.. hny kepada siapa dia harus sujud...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Mutiara on Sat Aug 10, 2013 8:40 am

Iblis SALAH, karena maunya masuk golongan malaikat yang selalu taat, dan sudah diberi kesempatan oleh Allah untuk jadi malaikat meski terbua dari api, bukan dari cahaya, tapi masih saja menunjukkan sifat aslinya yang penuh kesombongan, dengki iri hati bahkan demi kesombongannya iblis sampai berani MENENTANG perintah Allah.

BerBEDA dengan malaikat asli yang SELALU taat pada APAPUN perintah Allah.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Jagona on Sat Aug 10, 2013 10:37 am

ma'af ...... sampeyan semua ngerti ngga sih iblis itu kaya apa ? .............................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by alex77 on Sat Aug 10, 2013 12:31 pm

Mutiara wrote:Iblis SALAH, karena maunya masuk golongan malaikat yang selalu taat, dan sudah diberi kesempatan oleh Allah untuk jadi malaikat meski terbua dari api, bukan dari cahaya, tapi masih saja menunjukkan sifat aslinya yang penuh kesombongan, dengki iri hati bahkan demi kesombongannya iblis sampai berani MENENTANG perintah Allah.

BerBEDA dengan malaikat asli yang SELALU taat pada APAPUN perintah Allah.
perintah allah mu yang ngawur.. krn nyuruh sujud kepada manusia...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by jaya on Sat Aug 10, 2013 2:06 pm

Mutiara wrote:Iblis SALAH, karena maunya masuk golongan malaikat yang selalu taat, dan sudah diberi kesempatan oleh Allah untuk jadi malaikat meski terbua dari api, bukan dari cahaya, tapi masih saja menunjukkan sifat aslinya yang penuh kesombongan, dengki iri hati bahkan demi kesombongannya iblis sampai berani MENENTANG perintah Allah.

BerBEDA dengan malaikat asli yang SELALU taat pada APAPUN perintah Allah.
Yang salah ya, Allah swt, seharusnya kan hanya Allah swt yg boleh disembah, lha Allah swt malah menyuruh Iblis menyembah Adam. Yang eror, malah Allah swt. Pantas saja iblis ogah nurut sama Allah swt yg gak tahu diri ini. Tidak tahu diri karena dia tidak tahu bahwa sebenarnya Allah swt itu sajalah yg pantas disembah.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Mutiara on Sat Aug 10, 2013 2:24 pm

dasar picik, pahami itu apa arti menyembah, yakni TUNDUK MEMATUHI SEGALA PERINTAHNYA.

nah, dalam hal ini ikuti contoh malaikat asli, yakni SELALU taat tunduk patuh pada APAPUN perintah Allah, itu yang disebut sebagai menyembah itu.

KAlau Allah melarang untuk menyembah manusia, ya ikuti itu, tapi kalau Allah yang menyuruh untuk menghormat pada manusia, ya juga laksanakan, patuhi itu, itu yang disebut sebagai menyembah dalam arti yang sebenarnya.

yang buat aturan itu Allah, hanya Allah yang berhak membuat hukum dan aturan, bukan kamu atau manusia kafir lainnya, atau iblis itu sendiri. memangnya siapa elo, bukan tuhan kok bikin aturan sendiri, menentang aturan dan perintah tuhan.

think!
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by alex77 on Sat Aug 10, 2013 10:48 pm

Mutiara wrote:dasar picik, pahami itu apa arti menyembah, yakni TUNDUK MEMATUHI SEGALA PERINTAHNYA.

nah, dalam hal ini ikuti contoh malaikat asli, yakni SELALU taat tunduk patuh pada APAPUN perintah Allah, itu yang disebut sebagai menyembah itu.

KAlau Allah melarang untuk menyembah manusia, ya ikuti itu, tapi kalau Allah yang menyuruh untuk menghormat pada manusia, ya juga laksanakan, patuhi itu, itu yang disebut sebagai menyembah dalam arti yang sebenarnya.

yang buat aturan itu Allah, hanya Allah yang berhak membuat hukum dan aturan, bukan kamu atau manusia kafir lainnya, atau iblis itu sendiri. memangnya siapa elo, bukan tuhan kok bikin aturan sendiri, menentang aturan dan perintah tuhan.

think!
di situlah dapat di uji, itu perintah tuhan atau bukan...
krn allah sudah memerintahkan hanya kepada Dia saja boleh sujud..

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Mutiara on Sun Aug 11, 2013 6:08 am

kapan Allah memerintahkan pada malaikat bahwa hanya boleh bersujud pada Allah saja? mana? wk wk wk itu kan cuma asumsi dan kebodohan kamu sendiri, yang sok tahu, memangnya kamu malaikat apa, mana kamu tahu apa saja yang Allah perintahkan dan larang kepada malaikat. Jangan samakan malaikat dengan manusia, apa yang haram bagi manusia belum tentu juga haram bagi malaikat, dan sebaliknya.

dan pahami dan pelajari dan dalami apa itu MAKNA dan esensi dari menyembah itu....yakni TUNDUK PATUH dan selalu taat kepada APAPUN perintah Allah.

think...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 11, 2013 8:05 am



buktinya..
mengajarkan membunuh dapat pahala

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Jagona on Sun Aug 11, 2013 1:17 pm

SEGOROWEDI wrote:

buktinya..
mengajarkan membunuh dapat pahala
iya taaaaahhhhh ........ aku baru tahu, yang ngajar memhunuh dapat pahala ....... dimana tuh adanya ............................ hi hi hi, tunjukin deh ............... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by alex77 on Sun Aug 11, 2013 3:26 pm

Mutiara wrote:kapan Allah memerintahkan pada malaikat bahwa hanya boleh bersujud pada Allah saja? mana? wk wk wk itu kan cuma asumsi dan kebodohan kamu sendiri, yang sok tahu, memangnya kamu malaikat apa, mana kamu tahu apa saja yang Allah perintahkan dan larang kepada malaikat. Jangan samakan malaikat dengan manusia, apa yang haram bagi manusia belum tentu juga haram bagi malaikat, dan sebaliknya.

dan pahami dan pelajari dan dalami apa itu MAKNA dan esensi dari menyembah itu....yakni TUNDUK PATUH dan selalu taat kepada APAPUN perintah Allah.

think...
kalau manusia aja di suruh sujud kepada Allah saja, masakan malaikat allah perintahkan sujud kepada manusia..
hahahhah....

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Mutiara on Mon Aug 12, 2013 3:04 am

masak itu kan pikiran kamu sendiri, manusia bodoh yang  tak tahu apa rencana dan maksud tuhan memerintahkan malaikat untuk bersujud pada manusia.

apa yang manusia kira sebagai hal yang mustahil maka BUKAN hal mustahil bagi tuhan.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by alex77 on Wed Aug 14, 2013 7:19 pm

Mutiara wrote:masak itu kan pikiran kamu sendiri, manusia bodoh yang  tak tahu apa rencana dan maksud tuhan memerintahkan malaikat untuk bersujud pada manusia.

apa yang manusia kira sebagai hal yang mustahil maka BUKAN hal mustahil bagi tuhan.
wahh... kamu bisa baca pikiran Tuhan yaa...?
tolong jelaskan sama saya rencana dan maksud Tuhan memerintah malaikat bersujud kepada manusia..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Mutiara on Thu Aug 15, 2013 8:56 am

kan sudah dijelaskan, untuk mengUJI iblis. dan kasih bukti kepada Iblis bahwa ia memang bukan malaikat, karena kalau ia malaikat pasti akan SELALU taat pada APAPUN PERINTAH Allah.

Allah tidak semena-mena mengeluarkan iblis dari kelompok golongan malaikat, tapi dikasih pula bukti dan penyebabnya..,karena Allah itu Maha Adil.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Jagona on Thu Aug 15, 2013 1:31 pm

@ segoro w.

mana jawaban pertanyaan aku tanggal 11/08 ...... gak sanggup yaaa ? ............... nyemplung

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 15, 2013 1:39 pm

Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:

buktinya..
mengajarkan membunuh dapat pahala
iya taaaaahhhhh ........ aku baru tahu, yang ngajar memhunuh dapat pahala ....... dimana tuh adanya ............................ hi hi hi, tunjukin deh ............... okey
“Dan Bunuhlah dimana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu. Dan fitnah itu lebih besar dari pembunuhan. (QS : Al baqoroh 191 )

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Mutiara on Thu Aug 15, 2013 1:42 pm

terjemahan tepatnya bukan bunuh, tapi PADAMkan. Itu perintah untuk memerangi fitnah. dengan memadamkan segala fitnah. al bisa dengan didakwahi dll tergantung situasi dan kondisinya.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 15, 2013 2:08 pm


ke depag sono, direvisi!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sifat-sifat IBLIS/SETAN menurut alquran/islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik