FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by muslim_netral on Mon Mar 04, 2013 11:02 am

First topic message reminder :

Matius 17 : (20) Yesus menjawab, "Sebab kalian kurang percaya. Ingatlah! Kalau kalian mempunyai iman sebesar biji sawi, kalian dapat berkata kepada bukit ini, 'Pindahlah ke sana!' pasti bukit ini akan pindah. Tidak ada sesuatu pun yang tidak dapat kalian buat!

Saya kira tidak ada orang kristen yang beriman, karena selama ini tidak ada orang kristen yang bisa menyuruh bukit untuk pindah, jadi harap diperhatikan lagi keimanan Anda, selagi bukit belum bisa Anda suruh untuk pindah, Anda belum punya iman meskipun sedikit.
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down


Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by oglikom on Thu Mar 07, 2013 10:44 am

@muslim_netral wrote:
@oglikom wrote:
Baca ke 4 Injil semua sarat dengan ajaran dalam PERUMPAMAAN, TS yang sedang beropini.
Udah aku baca, mana keterangan untuk ayat ini bahwa ini perumpamaan.

Dudul banget sich, coba kita pikir bila orang Kristen semua "beriman" seperti yang anda mau pasti kacau dunia.
Bagaimana kalau mereka memindahkan bukit ke dalam area Masjidil Haram, kalian Islam tawaf dua kali sudah tepar.....hehehe.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by muslim_netral on Thu Mar 07, 2013 11:30 am

@oglikom wrote:
Dudul banget sich, coba kita pikir bila orang Kristen semua "beriman" seperti yang anda mau pasti kacau dunia.
Bagaimana kalau mereka memindahkan bukit ke dalam area Masjidil Haram, kalian Islam tawaf dua kali sudah tepar.....hehehe.
Justru itulah, kalian tertipu, midahin korek saja ngga bisa, apalagi bukit
@oglikom wrote:


Injil banyak di tulis dengan PERUMPAMAAN, jadi kurang tepat bila diartikan secara LITERAL.

Bukit= beban kehidupan, penghalang dll.

OK lah kalau itu menurutmu perumpamaan

Matius 17 : (20) Yesus menjawab, "Sebab kalian kurang percaya. Ingatlah! Kalau kalian mempunyai iman sebesar biji sawi, kalian dapat berkata kepada bukit ini, 'Pindahlah ke sana!' pasti bukit ini akan pindah. Tidak ada sesuatu pun yang tidak dapat kalian buat!

Lihat kalau itu perumpamaan, kita ganti :
...kalian dapat berkata kepada BEBAN ini, 'Pindahlah ke sana!' pasti BEBAN ini akan pindah.....
Beban mau dipindahin ke mana? kok gak tanggungjawab, memindahkan beban ke orang lain?
Seharusnya "kalau kamu percaya, hilanglah beban ini", jadi jelas bukit di sini bukan perumpamaan, karena tidaklah bijaksana memindahkan beban hidup kepada orang lain.


Terakhir diubah oleh muslim_netral tanggal Thu Mar 07, 2013 11:33 am, total 1 kali diubah
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by muslim_netral on Thu Mar 07, 2013 11:31 am

@SEGOROWEDI wrote:

kamu mau harfiah juga aku layani..
tetapi jelaskan dulu kenapa bukit harus saya pindah?
atau memindah korek api aja harus berdoa/beriman dulu kepada Tuhan?

Kok muter-muter begitu, kan di ayatnya juga sudah jelas, "kalau punya iman sedikit saja bisa mampu memindahkan bukit"
Nah, kenapa harus memindahkan bukit? untuk memastikan saja, kamu punya iman nggak? kalo gak bisa memindahkan, berarti keimananmu patut dipertanyakan.
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 07, 2013 11:35 am

@muslim_netral wrote:Nah, kenapa harus memindahkan bukit? untuk memastikan saja, kamu punya iman nggak? kalo gak bisa memindahkan, berarti keimananmu patut dipertanyakan.

trus kalau ditanya Tuhan: mengapa kamu minta bukit dipindahkan?
saya harus menjawab gimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by oglikom on Thu Mar 07, 2013 11:42 am

@muslim_netral wrote:
@oglikom wrote:
Dudul banget sich, coba kita pikir bila orang Kristen semua "beriman" seperti yang anda mau pasti kacau dunia.
Bagaimana kalau mereka memindahkan bukit ke dalam area Masjidil Haram, kalian Islam tawaf dua kali sudah tepar.....hehehe.
Justru itulah, kalian tertipu, midahin korek saja ngga bisa, apalagi bukit
@oglikom wrote:


Injil banyak di tulis dengan PERUMPAMAAN, jadi kurang tepat bila diartikan secara LITERAL.

Bukit= beban kehidupan, penghalang dll.

OK lah kalau itu menurutmu perumpamaan

Matius 17 : (20) Yesus menjawab, "Sebab kalian kurang percaya. Ingatlah! Kalau kalian mempunyai iman sebesar biji sawi, kalian dapat berkata kepada bukit ini, 'Pindahlah ke sana!' pasti bukit ini akan pindah. Tidak ada sesuatu pun yang tidak dapat kalian buat!

Lihat kalau itu perumpamaan, kita ganti :
...kalian dapat berkata kepada BEBAN ini, 'Pindahlah ke sana!' pasti BEBAN ini akan pindah.....
Beban mau dipindahin ke mana? kok gak tanggungjawab, memindahkan beban ke orang lain?
Seharusnya "kalau kamu percaya, hilanglah beban ini", jadi jelas bukit di sini bukan perumpamaan, karena tidaklah bijaksana memindahkan beban hidup kepada orang lain.

Ok, saya mengikuti anda....BEBAN HIDUP APA saja yang bisa dipindahkan kepada orang lain?

Muslim Netral mempunyai beban hidup karena memakai BH super super large, coba dech pindahkan ke perempuan lain.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by bezat on Thu Mar 07, 2013 12:26 pm

OK lah kalau itu menurutmu perumpamaan

Matius 17 : (20) Yesus menjawab, "Sebab kalian kurang percaya. Ingatlah! Kalau kalian mempunyai iman sebesar biji sawi, kalian dapat berkata kepada bukit ini, 'Pindahlah ke sana!' pasti bukit ini akan pindah. Tidak ada sesuatu pun yang tidak dapat kalian buat!

Ternyata di forum ini musnet langsung nyungsep logikanya. Apa karena kelamaan di MMI??

Konteks ayat diatas adalah bicara mengenai iman para murid Yesus yang gagal saat mengusir setan dari anak yang kerasukan.
Teguran Yesus pada muridnya mengumpamakan jika saja mereka memiliki Imam sebesar biji sawi (harap googling bentuk biji sawi ya) saja, maka apapun yang ingin mereka lakukan untuk kemuliaan Bapa, pasti bisa dilakukan. Begono neng musnet, ga usah dipelintir kemana mana, apalagi menulis judul bombastis karena benci dipencudangi di FFI.

Satu hal lagi ahh :
Jangan cobai TUHAN dalam melakukan perbuatan perbuatan mujizat jika bukan untuk kemulian namaNYA.
Mujizat sebesar apapun tidak akan merubah iman ente menjadi murtad, Tuhan tahu hal ini. Firaun melihat mujizat yang dilakukan musa tetap bebal, Jahudi TIAP HARI melihat mujizat didepan matanya, Allah memimpin melalui tiang api dan tiang awan dan manna. Masih juga bebal kok. Jangan cobai TUHAN, karena saat kamu dicobai sedikit saja nanti mewek...kayak firaun dan deedat. nangis

bezat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 152
Kepercayaan : Protestan
Location : Kota Kafir
Join date : 05.10.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by muslim_netral on Thu Mar 07, 2013 1:21 pm

@bezat wrote:
Ternyata di forum ini musnet langsung nyungsep logikanya. Apa karena kelamaan di MMI??
Kok nyerang aku? kayak ada dendam pribadi.
@bezat wrote:
Konteks ayat diatas adalah bicara mengenai iman para murid Yesus yang gagal saat mengusir setan dari anak yang kerasukan.
Teguran Yesus pada muridnya mengumpamakan jika saja mereka memiliki Imam sebesar biji sawi (harap googling bentuk biji sawi ya) saja, maka apapun yang ingin mereka lakukan untuk kemuliaan Bapa, pasti bisa dilakukan. Begono neng musnet, ga usah dipelintir kemana mana, apalagi menulis judul bombastis karena benci dipencudangi di FFI.

Satu hal lagi ahh :
Jangan cobai TUHAN dalam melakukan perbuatan perbuatan mujizat jika bukan untuk kemulian namaNYA.
Mujizat sebesar apapun tidak akan merubah iman ente menjadi murtad, Tuhan tahu hal ini. Firaun melihat mujizat yang dilakukan musa tetap bebal, Jahudi TIAP HARI melihat mujizat didepan matanya, Allah memimpin melalui tiang api dan tiang awan dan manna. Masih juga bebal kok. Jangan cobai TUHAN, karena saat kamu dicobai sedikit saja nanti mewek...kayak firaun dan deedat. nangis
Iya, jangan banyak muter-muter, sudah jelas, logikanya JIKA dan MAKA, silahkan buktikan, gak ada salahnya mencoba, ini bukan mecobai Tuhan, tapi mencobai imanmu, kalau mau mencobai tuhanmu kan tinggal makan roti dan minum anggur, enak gak?
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by Revolt on Thu Mar 07, 2013 7:25 pm

untunglah saya "tidak punya iman" terhadap batu...sehingga otak saya juga tidak membatu.....
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by Revolt on Fri Mar 08, 2013 10:40 am

Mbak musnet....tolong anda baca lagi ya kutipan anda dan usahakan pahami dengan mendalam.....

Dibagian mananya yang menyatakan bahwa orang Kristen tidak memiliki iman??
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by bezat on Fri Mar 08, 2013 10:05 pm

bezat wrote:

Konteks ayat diatas adalah bicara mengenai iman para murid Yesus yang gagal saat mengusir setan dari anak yang kerasukan.
Teguran Yesus pada muridnya mengumpamakan jika saja mereka memiliki Imam sebesar biji sawi (harap googling bentuk biji sawi ya) saja, maka apapun yang ingin mereka lakukan untuk kemuliaan Bapa, pasti bisa dilakukan. Begono neng musnet, ga usah dipelintir kemana mana, apalagi menulis judul bombastis karena benci dipencudangi di FFI.

Satu hal lagi ahh :
Jangan cobai TUHAN dalam melakukan perbuatan perbuatan mujizat jika bukan untuk kemulian namaNYA.
Mujizat sebesar apapun tidak akan merubah iman ente menjadi murtad, Tuhan tahu hal ini. Firaun melihat mujizat yang dilakukan musa tetap bebal, Jahudi TIAP HARI melihat mujizat didepan matanya, Allah memimpin melalui tiang api dan tiang awan dan manna. Masih juga bebal kok. Jangan cobai TUHAN, karena saat kamu dicobai sedikit saja nanti mewek...kayak firaun dan deedat.

Iya, jangan banyak muter-muter, sudah jelas, logikanya JIKA dan MAKA, silahkan buktikan, gak ada salahnya mencoba, ini bukan mecobai Tuhan, tapi mencobai imanmu, kalau mau mencobai tuhanmu kan tinggal makan roti dan minum anggur, enak gak?

Apa yg saya jawab bukan muter muter neng. Iman Kristen bukan dites untuk show up, ketika Kristus dicobai di padang pasir, Kristus menjawab : Jangan mencobai Tuhan Mu. Dan setan mundur. Poin dalam kisah tersebut adalah : Kristus lah yang berdaulat, bukan setan. Demikian juga kalau neng, memaksa seseorang untuk membuktikan imannya literally, poin nya apa untuk kemulian Kristus?? Emangnya Iman Kristen seperti nabi arab yang hobinya memegahkan dirinya.

bezat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 152
Kepercayaan : Protestan
Location : Kota Kafir
Join date : 05.10.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by ucup on Sat Mar 09, 2013 10:45 am

@Revolt wrote:Mbak musnet....tolong anda baca lagi ya kutipan anda dan usahakan pahami dengan mendalam.....

Dibagian mananya yang menyatakan bahwa orang Kristen tidak memiliki iman??
iman kamu sebesar biji sawi ga?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by Revolt on Sat Mar 09, 2013 5:53 pm

@ucup wrote:
@Revolt wrote:Mbak musnet....tolong anda baca lagi ya kutipan anda dan usahakan pahami dengan mendalam.....

Dibagian mananya yang menyatakan bahwa orang Kristen tidak memiliki iman??
iman kamu sebesar biji sawi ga?

Tidak...memangnya kenapa??

Sudah baca tuduhan mbak Musnet tidak??

ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by muslim_netral on Mon Mar 04, 2013 12:02 pm

Ngomong-ngomong bung "banci", anda sedang mencontoh alloh swt dengan pura-pura jadi non muslim ya??

Ga usah dijawab nanti jadi oot yang ini.
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by ucup on Thu Mar 14, 2013 12:06 pm

@Revolt wrote:
@ucup wrote:
@Revolt wrote:Mbak musnet....tolong anda baca lagi ya kutipan anda dan usahakan pahami dengan mendalam.....

Dibagian mananya yang menyatakan bahwa orang Kristen tidak memiliki iman??
iman kamu sebesar biji sawi ga?

Tidak...memangnya kenapa??

Sudah baca tuduhan mbak Musnet tidak??

ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by muslim_netral on Mon Mar 04, 2013 12:02 pm

Ngomong-ngomong bung "banci", anda sedang mencontoh alloh swt dengan pura-pura jadi non muslim ya??

Ga usah dijawab nanti jadi oot yang ini.
berarti benar lu ga punya iman
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 14, 2013 12:16 pm



kesimpulan darimana: gak punya iman?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by ucup on Thu Mar 14, 2013 12:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:

kesimpulan darimana: gak punya iman?
ga baca ya? tuh si revolt bilang imannya ga sebesar biji sawi
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: ORANG KRISTEN TIDAK PUNYA IMAN

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik