FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Para Pendeta Pemilik Harta Kekayaan Hingga Triliunan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Para Pendeta Pemilik Harta Kekayaan Hingga Triliunan

Post by Penyaran on Sun Mar 03, 2013 2:29 pm


Seorang pastor seharusnya hidup jauh dari keinginan duniawi dan material, apalagi kesan mewah. Namun, pastor asal Brasil bernama Edir Macedo ini justru memiliki kekayaan fantastis untuk ukuran seorang pemuka agama.

Majalah Forbes melaporkan, Jumat (17/1), sebagai seorang uskup, Edir Macedo, ditetapkan menjadi pastor terkaya di Brasil, menurut beberapa majalah bisnis asal Brasil. Pendiri dan pemimpin Gereja Kerajaan Tuhan ini dilaporkan mempunyai harta senilai Rp 9.2 triliun dan sejumlah gereja di Amerika Serikat.

Namun sayang, pastor makmur ini terus menerus terlibat skandal lantaran organisasi pimpinan dia dituduh telah menggelapkan sumbangan amal dari para jemaatnya sampai miliaran dolar Amerika.

Dia juga dituduh telah menipu dan melakukan pencucian uang. Namun, sampai saat ini Macedo nyatanya masih bisa terus membimbing umatnya selama bertahun-tahun.

Macedo bahkan dilaporkan sempat dijebloskan ke penjara selama sebelas hari pada 1992 lalu lantaran dituduh menipu agar mendapatkan uang. Meski dia membantah segala tuduhan itu, namun pria ini masih dituntut oleh pemerintah Amerika dan Venezuela.

Selain sebagai pastor, Macedo juga telah menulis buku bertema agama dan sudah terjual lebih dari sepuluh juta eksemplar. Buku Macedo berisi tentang kritikan pedas terhadap gereja Katolik dan sejumlah agama asli warga Brasil keturunan Afrika.

Juru bicara Macedo tidak disebutkan namanya mengatakan sepak terjang Macedo sudah dimulai pada akhir 1980. Ketika itu, dia sudah mengelola stasiun televisi terbesar kedua di Brasil, Rede Record.

Dia mengatakan aset Macedo lainnya adalah sebuah perusahaan surat kabar dengan oplah 2,5 juta di seantero Brasil, Folva Universal. Dia juga dikabarkan memiliki stasiun televisi, perusahaan rekaman, dan sebuah pesawat jet pribadi seharga Rp 436 miliar bernama Global Express XRS.

Namun, juru bicara itu mengatakan, dia tidak mau berkomentar terkait masalah tuduhan yang diarahkan ke Macedo.

http://www.merdeka.com/dunia/pastor-kaya-di-brasil-berharta-rp-92-triliun.html


Terakhir diubah oleh Penyaran tanggal Tue Mar 05, 2013 2:20 pm, total 1 kali diubah

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para Pendeta Pemilik Harta Kekayaan Hingga Triliunan

Post by Penyaran on Sun Mar 03, 2013 2:30 pm


Tidak terima dengan pemberitaan majalah Forbes yang mencantumkan daftar pendeta terkaya di Brazil, salah seorang pendeta tersebut menyatakan akan mengajukan gugatan.

Pendeta tersebut adalah Silas Malafaia, ia menyebut pemberitaan majalah Forbes tentang kekayaannya tersebut sebagai hal "memalukan". Para pemuka agama lainnya juga mengecam pemberitaan Forbes karena menyatakan bahwa kegiatan agama sebagai bisnis dan telah melanggar privasi individu.

Sebelumnya Forbes merilis hasil investigasi atas kekayaan para pemimpin Kristen terkenal di Brazil. Lima orang pendeta terkaya tersebut adalah Edir Macedo, pemimpin Gereja Universal Church of The Kingdom of God dengan total kekayaan 950 juta dolar; Valdemiro Santiago pemimpin World Church of the Power of God dengan total kekayaan 200 juta dolar, Silas Malafaia, pemimpin Victory in Christ Assembly of God dengan total kekayaan 150 juta dolar; RR Soares dari International Church of the Grace of God dengan nilai kekayaan 125 juta dolar, dan terakhir adalah pasangan pendeta Estevam Hernandes dan Sonia dari Reborn in Christ Church yang kekayaannya 65 juta dolar.

Pendeta Silas Malafaia membantah informasi yang diberitakan tersebut, ia menyatakan bahwa semua uang yang ia miliki dari gerejanya, bahkan persembahan dan donasi yang diterimanya bahkan tidak mencapai jumlah yang disebutkan di Forbes.

"Semua kekayaan pribadi dan pendapatan saya sudah diperiksa oleh IRS Brasil. Saya tidak perlu takut atau merasa bersalah. Selain itu mengetahui informasi pendapatan saya diberikan oleh Kementerian Umum Brazil dan pihak Polisi Federal adalah penghinaan serius terhadap lembaga-lembaga ini karena mereka mereka tidak memiliki otoritas legal dalam memberikan informasi tersebut," demikian tulis Pendeta Silas dalam website gerejanya.

Bocornya informasi keuangan pendeta-pendeta Brazil ini menimbulkan keprihatian dikalangan pemimpin Kristen Brazil. Bahkan menurut Presiden dari asosiasi pendeta Brazil, Brazilian Association of Evangelical Jurists (ANAJURE), Dr. Uziel Santana, bocornya informasi ini sebagai tindakan kriminal.

http://www.jawaban.com/index.php/news/detail/id/90/news/130209224622/limit/0/Diberitakan-Kekayaannya-Pendeta-Brazil-Akan-Tuntut-Forbes

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para Pendeta Pemilik Harta Kekayaan Hingga Triliunan

Post by Penyaran on Tue Mar 05, 2013 2:23 pm

Pendeta tidak lagi semata-mata tertarik untuk membawa orang ke Surga, tapi mereka telah juga menemukan cara cerdas untuk menghasilkan uang dari menjangkau jiwa-jiwa, seperti ditulis Mfonobong Nsehe dalam Forbes.com beberapa waktu lalu.

Setelah sebelumnya menuliskan tentang pendeta-pendeta kaya Nigeria, Nsehe dihujani dengan serangkaian E-mail dan surat meminta penjelasan lebih rinci tentang apa yang ditulisnya. Hal ini kemudian direspons secara positif oleh Nsehe dengan kembali menuliskan daftar tersebut dengan lebih jelas dari penelusurannya ke beberapa perwakilan pendeta. Berikut adalah daftar yang Nsehe tulis dalam Forbes.com.

1. David Oyedepo

David Oyedepo adalah salah satu pengkhotbah Nigeria terkaya Sejak ia mendirikan the Living Faith World Outreach Ministry pada tahun 1981, yang kini jemaatnya telah berkembang dan menjadi salah satu jemaat terbesar di Afrika.

Gereja The Faith Tabernacle tempat dia melayani setiap Minggu dengan tiga kali ibadah adalah pusat ibadah terbesar Afrika, dengan kapasitas tempat duduk 50.000. Oyedepo memiliki empat jet pribadi dan rumah di London dan Amerika Serikat.Dia juga memiliki Dominion Publishing House, sebuah perusahaan penerbitan berkembang yang menerbitkan semua bukunya (yang sering berpusat pada kemakmuran).

2. Chris Oyakhilome

Gereja: Believers' Loveworld Ministries, atau Christ Embassy

Perkiraan penghasilan bersih senilai: $ 30 juta - $ 50 juta us

Tahun lalu, Chris Oyakhilome, pengkhotbah karismatik ini diduga terlibat dalam pencucian uang sebesar $ 35.000.000. Oyakhilome dituduh menyedot dana dari bank asing ke Gereja. Gerejanya Christ Embassy memiliki 40.000 anggota, beberapa di antaranya adalah eksekutif bisnis yang sukses dan politisi. Tak hanya gereja Oyakhilome juga mengelola beberapa usaha penerbitan seperti surat kabar, majalah, stasiun televisi lokal, sebuah label rekaman, TV satelit, hotel dan real estate yang besar. Jaringan TV Loveworld miliknya adalah jaringan Kristen pertama untuk menyiarkan dari Afrika ke seluruh dunia secara 24 jam.

3. Temitope Yosua

Gereja: Synagogue Church Of All Nations (SCOAN)

Perkiraan Penghasilan bersih senilai: $ 10 juta - $ 15.Juta

Temitope Yosua, Pendeta Nigeria paling kontroversial ini adalah salah satu yang terkaya . Gereja Synagogue Church Of All Nations (SCOAN) yang didirikan Yosua pada tahun 1987, menampung lebih dari 15.000 jamaah pada hari Minggu. Yosua mengklaim dirinya dapat menyembuhkan segala macam penyakit termasuk HIV / AIDS, kanker dan kelumpuhan. Nsehe menulis kata mujizat menjadi daya tarik sempurna dari pendeta Yosua ini. SCOAN juga telah memiliki cabang di Ghana, Inggris, Afrika Selatan, dan Yunani. Selain gereja Temitope Yosua juga memiliki Emmanuel TV, sebuah jaringan televisi Kristen besar.

4. Matius Ashimolowo

Lembaga: Kingsway International Christian Centre (KICC)

Perkiraan Penghasilan bersih senilai: $ 6.000.000 - $ 10.000.000

Pada tahun 1992, Foursquare Gereja Injil, gereja Nigeria, dikirim Ashimolowo untuk membuka cabang di London.Tapi Pendeta Matthew memiliki ide lain dan memutuskan untuk mendirikan gereja sendiri sebagai gantinya dan berdirilah KICC. Pada tahun 2009, gereja mencatat mendapatkan pemasukan bersih sebesar $ 10 juta dan aset senilai $ 40 juta. Ashimolowo mendapatkan gaji tahunan sebesar $ 200.000, tetapi kekayaan yang sebenarnya berasal dari bisnis, perusahaan media yang bervariasi termasuk, Matthew Ashimolowo media, yang memproduksi literatur Kristen dan dokumenter.

5. Chris Okotie

Gereja: Household of God Church

Bersih senilai: $ 3 juta - $ 10.000.000

Pendeta Okotie membuat sukses pertamanya sebagai musisi pop populer di tahun 80-an. Dia menemukan titik balik hidupnya yang kemudian mengantarkannya menjadi Hamba Tuhan dan mendirikan Household of God Church. Jemaat gerejanya diperkirakan sekitar 5.000 anggota yang terdiri sebagian besar dari selebriti Nollywood, musisi, dan orang biasa. Diberitakan Okotie pernah tiga kali kalah dalam pencalonan presiden Nigeria. Okotie juga dikenal sebagai seorang pencinta mobil. Beberapa koleksinya antara lain Mercedes S600, Hummer, Porsche dan beberapa mobil mewah lainnya. Slawi/Forbes

http://reformata.com/news/view/5866/lima-pendeta-nigeria-terkaya

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para Pendeta Pemilik Harta Kekayaan Hingga Triliunan

Post by Penyaran on Tue Mar 05, 2013 2:26 pm


Sering mendengar kabar tentang pendeta punya satu pesawat jet pribadi? Ahh.. itu sudah biasa, baru-baru ini seorang pendeta Afrika dikabarkan justru sedang kelabakan mengurus empat pesawat jet pribadi miliknya. David Oyedepo, Pendeta Nigeria terkaya ini dikabarkan hendak menjual 2 dari empat pesawat pribadinya.

Menurut laporan sebuah media Nigeria myjoyonline.com, pendeta glamour ini kewalahan dengan biaya perawatan empat pesawatnya. Karena itu Oyedepo mengambil keputusan untuk menjual dua dari empat pesawatnya.

Oyedepo hanya akan mengunakan satu pesawat pribadinya "Gulfstream V" seharga $10.000 Dolar Amerika untuk mobilitas Misinya ke Afrika.

Kekayaan Oyedepo saat ini diperkirakan sekitar $ 150.000.000. Harta miliknya berasal dari kepemilikan besar real estate, sebuah penerbitan besar, dan kerjasamanya dengan universitas-universitas dan sekolah tinggi.

Gaya hidup Glamour dengan operasional biaya pendukung yang tak sedikit jumlahnya berbanding terbalik dengan kemiskinan rakyat di Afrika. Slawi/dbs

http://reformata.com/news/view/5865/pendeta-punya-4-jet-pribadi

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para Pendeta Pemilik Harta Kekayaan Hingga Triliunan

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 05, 2013 3:52 pm



diberkati dengan harta, harus lebih lagi dalam membagi berkat
itu lebih bagus daripada menjadi beban bagi umat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para Pendeta Pemilik Harta Kekayaan Hingga Triliunan

Post by Penyaran on Thu Apr 04, 2013 1:14 pm


The Pope: The Richest Man on Earth

Remember when the pope came to the United States? How he chided us for not showing mercy? That we should give away what we have to the poor? We are such a wealthy nation. And then remember the great earthquake that took place in 1980 over in Italy? I remember when the pope came in to this ruined area, walked up to the bedside of some poor little wounded Italian man and the pope so benevolently laid his hand on his head and made the sign of the cross, blessed the man and walked off.


John Paul II, "Pilgrimage of Faith"

And the newscasters were telling of the devastation. And then we cut back to the United States and Senator Kennedy looked at the camera with sorrowful eyes and said, "Oh, we Americans, out of mercy we should send at least 45 million dollars to this devastated village so we can reconstruct it." Remember that? Now let me read something out of THE VATICAN BILLIONS by Avro Manhattan, and I think you're going to get as mad as I am right now. I want to bring to your attention the fact that this information was published 10 years ago, and the figures are probably even more startling today.

"The Vatican has large investments with the Rothschilds of Britain, France and America, with the Hambros Bank, with the Credit Suisse in London and Zurich. In the United States it has large investments with the Morgan Bank, the Chase-Manhattan Bank, the First National Bank of New York, the Bankers Trust Company, and others. The Vatican has billions of shares in the most powerful international corporations such as Gulf Oil, Shell, General Motors, Bethlehem Steel, General Electric, International Business Machines, T.W.A., etc. At a conservative estimate, these amount to more than 500 million dollars in the U.S.A. alone.

"In a statement published in connection with a bond prospectus, the Boston archdiocese listed its assets at Six Hundred and Thirty-five Million ($635,891,004), which is 9.9 times its liabilities. This leaves a net worth of Five Hundred and Seventy-one million dollars ($571,704,953). It is not difficult to discover the truly astonishing wealth of the church, once we add the riches of the twenty-eight archdioceses and 122 dioceses of the U.S.A., some of which are even wealthier than that of Boston.

"Some idea of the real estate and other forms of wealth controlled by the Catholic church may be gathered by the remark of a member of the New York Catholic Conference, namely 'that his church probably ranks second only to the United States Government in total annual purchase.' Another statement, made by a nationally syndicated Catholic priest, perhaps is even more telling. 'The Catholic church,' he said, 'must be the biggest corporation in the United States. We have a branch office in every neighborhood. Our assets and real estate holdings must exceed those of Standard Oil, A.T.&T., and U.S. Steel combined. And our roster of dues-paying members must be second only to the tax rolls of the United States Government.'

"The Catholic church, once all her assets have been put together, is the most formidable stockbroker in the world. The Vatican, independently of each successive pope, has been increasingly orientated towards the U.S. The Wall Street Journal said that the Vatican's financial deals in the U.S. alone were so big that very often it sold or bought gold in lots of a million or more dollars at one time.

"The Vatican's treasure of solid gold has been estimated by the United Nations World Magazine to amount to several billion dollars. A large bulk of this is stored in gold ingots with the U.S. Federal Reserve Bank, while banks in England and Switzerland hold the rest. But this is just a small portion of the wealth of the Vatican, which in the U.S. alone, is greater than that of the five wealthiest giant corporations of the country. When to that is added all the real estate, property, stocks and shares abroad, then the staggering accumulation of the wealth of the Catholic church becomes so formidable as to defy any rational assessment.

"The Catholic church is the biggest financial power, wealth accumulator and property owner in existence. She is a greater possessor of material riches than any other single institution, corporation, bank, giant trust, government or state of the whole globe. The pope, as the visible ruler of this immense amassment of wealth, is consequently the richest individual of the twentieth century. No one can realistically assess how much he is worth in terms of billions of dollars."

And I think back about how the pope, the wealthiest man on this planet, walked up to that poor little Italian man lying in that rubble, put his hand on his head, and said, "Bless you," and then walked away and just left him there. That has got to be the height of hypocrisy. And then Sen. Kennedy, the pope's boy over in the United States makes the big pitch to the U.S. people to foot the bill to repair that devastated village, right in the pope's backyard. What a set-up!

http://www.chick.com/reading/books/153/153_10.asp

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para Pendeta Pemilik Harta Kekayaan Hingga Triliunan

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 04, 2013 1:18 pm


gak ada syarat: pendeta harus miskin

masalahnya bukan di miskin/kaya
pun seandainya ia diberkati dengan kekayaan, ia harus lebih lagi dalam membagi berkat tersebut

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para Pendeta Pemilik Harta Kekayaan Hingga Triliunan

Post by Penyaran on Wed Apr 10, 2013 8:11 pm

Kesederhanaan Hidup Seorang Imam

Kesederhanaan hidup seorang imam adalah bagian integral dari hidup panggilannya secara utuh. Kesederhanaan pula yang menjadi semangat hidup dan karya Bapa Paus Fransiskus selama karya imamatnya. Beliau mengambil nama St Fransiskus karena teladan kesederhanaan hidup dari St. Fransiskus dari Asisi dalam segala aspek kehidupan tokoh kudus Gereja tersebut. Kesederhanaan hidup para imam ini secara jelas memantulkan kekudusan dan Terang Kristus kepada umat di sekitar-Nya, sebab mereka secara istimewa mengambil gaya hidup Kristus sebagai gaya hidup mereka sendiri.

Maka semua imam, baik imam anggota suatu Ordo religius, maupun imam Diocesan (RD) yang juga sering dikenal dengan sebutan imam ‘projo’, dipanggil untuk hidup dalam kesederhanaan sebagai seorang pelayan Tuhan. Imam-imam dari Ordo religius memang umumnya terikat oleh kaul ketaatan, kemurnian dan kemiskinan, sesuai dengan spiritualitas pendiri Ordo tersebut. Maka para imam dari Ordo religius ini terikat ketentuan untuk menjadikan hampir semua harta miliknya menjadi milik komunitas Ordo tersebut, hanya ada kekecualian untuk barang-barang pribadi. Namun imam-imam diocesan tidak terikat kaul kemiskinan, artinya diperbolehkan mempunyai kepemilikan tertentu, untuk menunjang pelayanannya. Maka ada sejumlah orang mengira bahwa karena para imam projo tidak terikat kaul kemiskinan, maka mereka boleh hidup seperti kaum awam dan boleh hidup dalam ‘kemewahan’. Benarkah demikian? Berikut ini adalah jawaban dari Rm. Santo:

Projo itu bukan ordo. Projo ialah terjemahan Jawa dari Pr, yang sebenarnya berarti Priest atau imam. Projo sendiri dalam bahasa Jawa berarti “rakyat’. Maka, imam ialah orang yang ditahbiskan untuk melaksanakan tugas imamat bersama rakyat. Jangan sampai imam membuat sandungan karena gaya hidup mewah. Imam wajib hidup berpenampilan wajar sebagai imam di tengah rakyat. (Bdk. Pedoman Imam, KWI). Imam di tengah kota di Singapura akan hidup sesuai dengan gaya hidup gaya Singapura, yang terbiasa ada alat-alat hidup di kota itu. Imam di sebuah distrik pedalaman Papua, hidup dengan alat-alat yang dibutuhkan di sana.

Seorang imam terikat kewajiban untuk hidup murni selibat, taat dan hidup sederhana demi pelayanan dan pewartaan Injil. Gaya hidup dan sikap “lepas bebas” ini sudah dibina sejak seminari sebagai calon imam. Imam (Priest) Pr. (RD) tidak mengucapkan kaul tetapi mengucapkan janji karena kasihnya pada Kristus dan Gereja-Nya sesuai tuntutan hukum Gereja. Karena keterikatan kewajiban untuk hidup selibat, taat, dan sederhana, maka seorang selibater yang kaya bagaikan seorang gendut yang ingin menang lomba lari cepat 100 m, pastilah gagal mencapai tujuannya (menurut penulis buku rohani Henri JM Nouwen).

Nah, maka jika Anda menemukan seorang Romo Pr/ RD yang nampaknya hidupnya tidak sesuai dengan panggilan hidup seorang imam (selibat, taat, sederhana), maka Anda dapat mengingatkan beliau, tentu dengan motivasi kasih. Jika keuskupan sudah menegur, maka Anda ikut mengingatkan agar imam tersebut dan Dewan Paroki memfungsikan prinsip transparansi dan akuntabilitas. Sementara ini, Anda bisa bertanya kepada bendahara jika merasa terdesak untuk mengetahui keuangan paroki. Keuangan pastoran adalah keuangan rumah tangga pastoran, dikelola oleh pastor-pastor di rumah pastoran. Hal ini berbeda dari keuangan paroki. Keuangan paroki terpisah dari keuangan pastoran. Paroki memberi subsidi kepada pastoran dan pastoran memberi pertanggungjawaban laporan. Hal ini diatur dalam Tata Keuangan Paroki yang diterbitkan oleh Keuskupan. Lagi pula, imam bisa dan biasanya dipindahkan oleh uskup, setelah mencapai jangka waktu tertentu. Jika pindah, imam membawa barang yang menjadi milik/hak pribadinya saja yang adalah penunjang kehidupan dan pelayanannya. Harta milik pastoran menjadi milik pastoran itu (inventaris pastoran) dan harus tetap tinggal di pastoran itu, tak boleh dibawa pindah. Barang paroki pun tak boleh dibawa. Karena itu, sebagai umat yang baik, Anda harus berdoa dan sekaligus ikut mengingatkannya dengan kasih.

http://katolisitas.org/10583/kesederhanaan-hidup-seorang-imam

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para Pendeta Pemilik Harta Kekayaan Hingga Triliunan

Post by Penyaran on Wed Apr 10, 2013 8:23 pm

Yesus dalam Roh Kudus berkata, “Aku bersyukur kepada-Mu Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu.” (Luk 10:21)

Dengan seijin Pastur Dionico Maximo Tzul (Pastor Max), kami mencantumkan kesaksiannya di website ini. Berikut ini adalah kesaksian dari Pastor Max dari Guatemala, Amerika Tengah. Ia adalah seorang pastor missionaris, anggota dari Missionary Fraternity of Mary. Ia berasal dari suku Indian yang bernama Mayan, kebudayaan Quiche. Kesaksiannya disampaikan dalam homili di paroki St. Therese of Lisieux, Rothchild, Wisconsin, USA, pada hari Minggu tanggal 29 Juni 2008.

Tuhan memilih orang sederhana, yang memiliki iman dan kepasrahan yang teguh kepada-Nya.

Saya keluar dari sekolah pada umur 12 tahun, setelah saya tamat SD. Setelah itu saya bekerja sebagai penjahit selama 6 tahun. Keluarga saya sangat miskin, sehingga saya tidak dapat melanjutkan sekolah. Pada umur 18 tahun saya merasakan dorongan yang kuat untuk mejadi seorang pastor, tetapi saya ragu-ragu karena saya hanya tamatan SD. Tapi kemudian saya memberanikan diri pergi ke beberapa seminari, dengan harapan agar saya dapat diterima. Namun, mereka tidak dapat menerima saya karena mereka tidak punya dana subsidi untuk para calon pastor yang miskin.

Pada tahun 1982, saya pergi mengikuti retret di Keuskupan Quetzaltenango, dan di sanalah Tuhan membuka pintu bagi saya untuk masuk di seminari dasar. Saya menghabiskan waktu 3 tahun di sana, namun saya tetap merasa tidak pasti, karena saya tidak mendapat dukungan dari orang tua saya. Orang tua saya tidak dapat mendukung, bukan hanya karena mereka tidak punya uang, tetapi juga karena saya anak laki-laki satu-satunya di dalam keluarga. Mereka sangat mengharapkan saya menikah dan membentuk keluarga. Di samping itu, saya ingin membantu orang tua saya mendukung mereka dari segi ekonomi.

Di bulan November 1985, saya meninggalkan seminari dasar dan pergi ke kota Guatemala untuk mencari pekerjaan. Tetapi sebelum saya pergi, saya melihat brosur Missionary Fraternity of Mary, yang bertuliskan, “Apakah engkau ingin menjadi pastor missionaris? Bergabunglah dengan kami.” Brosur itu menyertakan alamat Fraternity.

Hati saya dipenuhi pergumulan, sampai akhirnya saya memutuskan untuk mengunjungi Fraternity. Saya bertemu dengan pastor pendiri Fraternity, yang berkata, “Selamat datang. Di sinilah tempat bagimu untuk menjadi seorang pastor.” Segera kukatakan sejujurnya, bahwa saya tidak punya uang untuk membayar pendidikanku, dan saya pun tidak tahu apakah saya dapat diterima menjadi seorang pastor, apalagi karena saya berasal dari suku Indian asli. Lalu pastor kepala itu berkata, “Apakah engkau pernah mendengar tentang penyelenggaraan Tuhan? Tuhan mengasihimu, dan jika Ia menginginkan engkau menjadi seorang pastor, Ia akan membukakan jalan bagimu. Banyak orang perlu mendengar Kabar Gembira (Injil). Jika engkau merasa terpanggil, jawablah panggilan itu, janganlah engkau bimbang akan soal biaya.. Mantapkanlah dirimu akan panggilan hidup itu, dan percayalah Tuhan akan mengatasi hal yang lain-lainnya.”

Tangan Tuhan membimbingku

Sekarang sudah 12 tahun berlalu. Saya sudah 12 tahun menjadi seorang pastor. Dan saya sekarang dipercaya menjadi Sekretaris Jenderal Fraternity di Guatemala. Belas kasihan Tuhan dan penyelenggaraan-Nya menyertaiku sampai sekarang. Dan saya sangat mensyukuri rahmat panggilan Tuhan ini.

Sekarang, ayah saya sangat mendukung dan sangat senang, bahwa saya menjadi seorang imam. Saya teringat, pada saya mempersembahkan misa yang pertama kali setelah saya ditahbiskan, ayah saya berbicara setelah misa, mohon ampun pada Tuhan dan juga beliau minta maaf pada saya, karena dulu beliau tidak setuju waktu saya menjawab panggilan untuk menjadi imam. Lalu, ayah saya mengatakan pada semua yang datang, betapa beliau sangat bersyukur bahwa saya akhirnya dapat menjadi seorang imam misionaris. Betapa hati saya bersyukur mendengarnya! Rencana Tuhan memang sangat indah dan ajaib. Terpujilah Tuhan!

Catatan:

Sudah sekitar 500 tahun, Guatemala menerima para misionaris dari Eropa dan Amerika. Ternyata pelayanan para misionaris itu menghasilkan buahnya, yaitu lahirlah sebuah komunitas yang bertujuan untuk misi. Missionary Fraternity of Mary didirikan di Guatemala pada tahun 1985, dimulai dengan 7 orang frater. Sekarang ini ada 190 seminarians dari bangsa dan budaya yang berbeda-beda. Selama 23 tahun ini Fraternity sudah mentahbiskan 220 pastor, termasuk Pastor Max, dan mereka mengirimkan pastor pastornya ke 10 negara.

http://katolisitas.org/180/tuhan-memilih-orang-sederhana

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para Pendeta Pemilik Harta Kekayaan Hingga Triliunan

Post by njlajahweb on Thu Aug 03, 2017 7:13 pm

terhadap semua orang kaya diseluruh dunia, 

tidak ada larangan bagi kalian untuk mempergunakan kekayaan itu untuk diri sendiri (asalkan dengan seperlunya juga dalam hal yang tidak salah)

tapi jika kalian "hanya" mempergunakan kekayaan itu "hanya" untuk diri sendiri, maka ini lah yang dilarang.

---
maka dari itu kalian sangat wajib untuk memberi sebagian uang atau dalam bentuk barang atau dalam bentuk yang bukan uang (seperti nasi bungkus, atau beras atau minyak, misalnya) untuk orang-orang yang kurang mampu, seperti orang-orang miskin, yatim piatu, gelandangan, dll, TANPA PANDANG AGAMA.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5424
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para Pendeta Pemilik Harta Kekayaan Hingga Triliunan

Post by njlajahweb on Thu Aug 03, 2017 7:32 pm

kepada semua pendeta diseluruh dunia, jangan kalian merasa kebal hukum Tuhan, apabila kalian mendapat uang dengan cara yang kotor, jangan kira Hukum Tuhan tidak mampu mengikat kalian, dan jangan kira Tuhan tidak melihat perbuatan kalian, janganlah juga mengira bahwa Tuhan itu kasih dan tidak menghukum. Tuhan pasti akan menghukum kalian, pada waktunya Tuhan, tidak mungkin tidak. Dan jika Tuhan tidak menguhukum kalian didunia ini maka Tuhan pasti akan menghukum kalian dineraka dan apakah kalian kebal terhadap neraka?, sesungguhnya tidak!!!.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5424
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para Pendeta Pemilik Harta Kekayaan Hingga Triliunan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik