FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

SarapanPagi : sebenarnya Tuhan menciptakan manusia, untuk diutus ke bumi, bukan untuk hidup kekal di surga

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

SarapanPagi : sebenarnya Tuhan menciptakan manusia, untuk diutus ke bumi, bukan untuk hidup kekal di surga

Post by frontline defender on Sat Mar 02, 2013 5:21 pm

http://www.sarapanpagi.org/buah-pengetahuan-baik-dan-jahat-vt3917.html
Disini saya melihat, bahwa sesungguhnya Allah menciptakan pohon pengetahuan itu dengan satu maksud dan guna, yaitu suatu saat nanti bila waktunya sudah tiba, Adam/Hawa akan di izinkan untuk makan buah itu, bahkan di perintahkan sehingga mereka beroleh pengetahuan baik/jahat.
ketawa guling
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: SarapanPagi : sebenarnya Tuhan menciptakan manusia, untuk diutus ke bumi, bukan untuk hidup kekal di surga

Post by isaku on Sat Mar 02, 2013 5:36 pm

Yang nulis dikit lagi muallaf tuh...

Setelah itu akan timbul pernyataan...

Jika itu skenario Tuhan, maka tidak mungkin ada dosa turunan, tidak mungkin pula Tuhan sampai bunuh diri untuk menghapus dosa manusia.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: SarapanPagi : sebenarnya Tuhan menciptakan manusia, untuk diutus ke bumi, bukan untuk hidup kekal di surga

Post by abu hanan on Mon Apr 08, 2013 7:03 pm

Adam & Hawa sangat lugu & bisa dibilang bodoh karena tidak tahu apa2 & tidak punya pengalaman apapun.

wuih!masih dari link atas..ckckck..jadi dosa warisan lahir dari faktor kebodohan adam dan hawa juga ya?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: SarapanPagi : sebenarnya Tuhan menciptakan manusia, untuk diutus ke bumi, bukan untuk hidup kekal di surga

Post by frontline defender on Sat Apr 13, 2013 7:13 pm

Mengapa Allah membiarkan iblis di bumi/taman eden untuk menjatuhkan manusia?
Jawabannya akan sangat mengejutkan... sangat keras, sehingga membutuhkan iman yg kuat untuk mengetahui ini & menerimanya.. jawabannya adalah :
KARENA ALLAH INGIN MANUSIA JATUH SAAT ITU JUGA !!
MENGAPA!!!!????? pasti hampir semua orang bahkan orang kristen tidak mau menerima ini & merasa ini tidak mungkin! Sabar... baca terus sampai akhir...

Karena Tuhan punya Alasan & Tujuan YANG BAIK. Karena Allah berpredestinasi!
PREDESTINASI = ALLAH MEMPUNYAI RENCANA & TUJUAN DALAM SEGALA HAL SEJAK AWAL, TERATUR DALAM SEGALANYA, UNTUK MENUJU AKHIR YANG SEMPURNA & YANG BENAR & YANG BAIK.
up
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: SarapanPagi : sebenarnya Tuhan menciptakan manusia, untuk diutus ke bumi, bukan untuk hidup kekal di surga

Post by aco.setang on Sat Apr 13, 2013 10:36 pm

JUDUL
SarapanPagi : sebenarnya Tuhan menciptakan manusia, untuk diutus ke bumi, bukan untuk hidup kekal di surga

Kutipan awal :
Disini saya melihat, bahwa sesungguhnya Allah menciptakan pohon pengetahuan itu dengan satu maksud dan guna, yaitu suatu saat nanti bila waktunya sudah tiba, Adam/Hawa akan di izinkan untuk makan buah itu, bahkan di perintahkan sehingga mereka beroleh pengetahuan baik/jahat.

trus nyambungnya antara judul & isi kutipan ente itu dimana Cp ?

read rules
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: SarapanPagi : sebenarnya Tuhan menciptakan manusia, untuk diutus ke bumi, bukan untuk hidup kekal di surga

Post by frontline defender on Sun Apr 14, 2013 5:58 am

masih kurang jelas? jadi jika Tuhan sejak awal memang merencanakan manusia untuk hidup kekal di surga, maka tidak akan tuh, Tuhan ciptakan pohon, yang buahnya, Dia larang manusia, untuk memakannya!

mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: SarapanPagi : sebenarnya Tuhan menciptakan manusia, untuk diutus ke bumi, bukan untuk hidup kekal di surga

Post by Jagona on Sun Apr 14, 2013 10:11 am

@frontline defender wrote:masih kurang jelas? jadi jika Tuhan sejak awal memang merencanakan manusia untuk hidup kekal di surga, maka tidak akan tuh, Tuhan ciptakan pohon, yang buahnya, Dia larang manusia, untuk memakannya!

mana

Dalil mana yang anda pake untuk pernyataan di atas ... ?

Hi hi hi hi hi ................. salam aja

ehmm ehmm ehmm

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: SarapanPagi : sebenarnya Tuhan menciptakan manusia, untuk diutus ke bumi, bukan untuk hidup kekal di surga

Post by Jagona on Sun Apr 14, 2013 10:13 am

@frontline defender wrote:masih kurang jelas? jadi jika Tuhan sejak awal memang merencanakan manusia untuk hidup kekal di surga, maka tidak akan tuh, Tuhan ciptakan pohon, yang buahnya, Dia larang manusia, untuk memakannya!

mana

Dalil mana yang anda pake untuk pernyataan di atas ... ?

Hi hi hi hi hi .................. salam aja

ehmm ehmm ehmm

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: SarapanPagi : sebenarnya Tuhan menciptakan manusia, untuk diutus ke bumi, bukan untuk hidup kekal di surga

Post by frontline defender on Sun Apr 14, 2013 1:58 pm

@Jagona wrote:Dalil mana yang anda pake untuk pernyataan di atas ... ?

Hi hi hi hi hi .................. salam aja

ehmm ehmm ehmm
logika universal aja (saya katakan begitu, karena toh orang juga akan sampai ke kesimpulan itu, tanpa ayat2 seperti QS. 2:30 atau Kejadian 1:26 sekalipun)!

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: SarapanPagi : sebenarnya Tuhan menciptakan manusia, untuk diutus ke bumi, bukan untuk hidup kekal di surga

Post by Jagona on Mon Apr 15, 2013 9:25 am

@frontline defender wrote:
@Jagona wrote:Dalil mana yang anda pake untuk pernyataan di atas ... ?

Hi hi hi hi hi .................. salam aja

ehmm ehmm ehmm
logika universal aja (saya katakan begitu, karena toh orang juga akan sampai ke kesimpulan itu, tanpa ayat2 seperti QS. 2:30 atau Kejadian 1:26 sekalipun)!

piss

Ma'af ....... logika anda kebablasan ............... anda perlu mempelajari ayat 51/56 (surat 51 ayat 56) ........ di sana dikatakan bahwa ALLAH menciptakan jin dan manusia hanya untuk beribadah kepada-NYA ............ okey


Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: SarapanPagi : sebenarnya Tuhan menciptakan manusia, untuk diutus ke bumi, bukan untuk hidup kekal di surga

Post by abu hanan on Mon Apr 15, 2013 9:48 am

@jagona
Fd nih bahas bibel dan gak ada sangkut paut dengan al quran..gak ada yang salah dari fd karena titik berangkat ide berawal dari bibel..kalo 51/56 dibawa kemari yah percaya sayah deh urusan beres..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: SarapanPagi : sebenarnya Tuhan menciptakan manusia, untuk diutus ke bumi, bukan untuk hidup kekal di surga

Post by Jagona on Mon Apr 15, 2013 10:03 am

@abu hanan wrote:@jagona
Fd nih bahas bibel dan gak ada sangkut paut dengan al quran..gak ada yang salah dari fd karena titik berangkat ide berawal dari bibel..kalo 51/56 dibawa kemari yah percaya sayah deh urusan beres..

Okey deh wa

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: SarapanPagi : sebenarnya Tuhan menciptakan manusia, untuk diutus ke bumi, bukan untuk hidup kekal di surga

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 15, 2013 11:55 am

@frontline defender wrote:masih kurang jelas? jadi jika Tuhan sejak awal memang merencanakan manusia untuk hidup kekal di surga, maka tidak akan tuh, Tuhan ciptakan pohon, yang buahnya, Dia larang manusia, untuk memakannya!
mana

kalau tidak melakukan pelanggaran
gak akan kena sangsi: PASTI MATI

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SarapanPagi : sebenarnya Tuhan menciptakan manusia, untuk diutus ke bumi, bukan untuk hidup kekal di surga

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 15, 2013 12:01 pm

@abu hanan wrote:Adam & Hawa sangat lugu & bisa dibilang bodoh karena tidak tahu apa2 & tidak punya pengalaman apapun.

wuih!masih dari link atas..ckckck..jadi dosa warisan lahir dari faktor kebodohan adam dan hawa juga ya?

silakan anggap mereka bodoh..
tapi yang pasti bagiku: iblis itu cerdik dan licik

trus logika versi quran gimana tuh?
dirancang jadi kilafah di bumi, tapi diusir dari sorganya karena melakukan pelanggaran
turunnya kapan dan gimana juga tidak jelas, pokoknya mak gedebug ada di arab

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SarapanPagi : sebenarnya Tuhan menciptakan manusia, untuk diutus ke bumi, bukan untuk hidup kekal di surga

Post by aco.setang on Tue Apr 16, 2013 1:16 am

Kitab mana tuh yang ber-LOGIKA bahwa penciptaan ADAM terjadi di Syuuur(ga)...

ketawa guling
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: SarapanPagi : sebenarnya Tuhan menciptakan manusia, untuk diutus ke bumi, bukan untuk hidup kekal di surga

Post by Jagona on Tue Apr 16, 2013 10:29 am

@abu hanan wrote:Adam & Hawa sangat lugu & bisa dibilang bodoh karena tidak tahu apa2 & tidak punya pengalaman apapun.


Hi hi hi hi hi .................... wa, prediksi uwa ini hebat banget ....... apakah tidak sama dengan melecehkan Adam.
Kan Adam lebih pinter dari Malaikat ................ okey wa & salam

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: SarapanPagi : sebenarnya Tuhan menciptakan manusia, untuk diutus ke bumi, bukan untuk hidup kekal di surga

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 16, 2013 2:41 pm

@abu hanan wrote:Adam & Hawa sangat lugu & bisa dibilang bodoh karena tidak tahu apa2 & tidak punya pengalaman apapun.

wuih!masih dari link atas..ckckck..jadi dosa warisan lahir dari faktor kebodohan adam dan hawa juga ya?

koruptor itu orang bodoh atau orang pinter?
kenapa ia korup?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SarapanPagi : sebenarnya Tuhan menciptakan manusia, untuk diutus ke bumi, bukan untuk hidup kekal di surga

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik