FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by F-22 on Thu Feb 14, 2013 12:41 pm

Bait sulaiman adalah RUMAH TUHAN di jaman nabi2 yahudi. Asal muasalnya mulai dr jaman musa yg diperintahkan TUHAN utk membuat kemah suci / kemah pertemuan / tabernakel. Tabernakel adalah bangunan semi-permanen yg kemudian diganti menjadi bangunan permanen bait sulaiman.

Keluaran
25:8 Dan mereka harus membuat tempat kudus bagi-Ku, supaya Aku akan diam di tengah-tengah mereka.
25:9 Menurut segala apa yang Kutunjukkan kepadamu sebagai contoh Kemah Suci dan sebagai contoh segala perabotannya, demikianlah harus kamu membuatnya."

Keluaran
40:34 Lalu awan itu menutupi Kemah Pertemuan, dan kemuliaan TUHAN memenuhi Kemah Suci,
40:35 sehingga Musa tidak dapat memasuki Kemah Pertemuan, sebab awan itu hinggap di atas kemah itu, dan kemuliaan TUHAN memenuhi Kemah Suci.
40:36 Apabila awan itu naik dari atas Kemah Suci, berangkatlah orang Israel dari setiap tempat mereka berkemah.
40:37 Tetapi jika awan itu tidak naik, maka merekapun tidak berangkat sampai hari awan itu naik.
40:38 Sebab awan TUHAN itu ada di atas Kemah Suci pada siang hari, dan pada malam hari ada api di dalamnya, di depan mata seluruh umat Israel pada setiap tempat mereka berkemah.

I Raja Raja
6:1 terjadilah pada tahun keempat ratus delapan puluh sesudah orang Israel keluar dari tanah Mesir, pada tahun keempat sesudah Salomo menjadi raja atas Israel, dalam bulan Ziw, yakni bulan yang kedua, maka Salomo mulai mendirikan rumah bagi TUHAN.
6:2 Rumah yang didirikan raja Salomo bagi TUHAN itu enam puluh hasta panjangnya dan dua puluh hasta lebarnya dan tiga puluh hasta tingginya.
8:10 Ketika imam-imam keluar dari tempat kudus, datanglah awan memenuhi rumah TUHAN,
8:11 sehingga imam-imam tidak tahan berdiri untuk menyelenggarakan kebaktian oleh karena awan itu, sebab kemuliaan TUHAN memenuhi rumah TUHAN.


Pertanyaannya adalah, apa sebenarnya fungsi tabernakel & bait sulaiman buat alloh swt ??? Bukankah katanya mnrt islam alloh swt adalah tuhannya musa & sulaiman juga ???


binar
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by F-22 on Sat Feb 16, 2013 12:32 pm

pusing
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by musicman on Sat Feb 16, 2013 11:37 pm

Fungsi semua bangunan yg diperintahkan Allah untuk didirikan memiliki 1 fungsi, sebagai sarana penyembahan dan tidak ada yg beda secara signifikan dengan uraian PL yg anda kutip.


Silahkan koreksi saya..
apakah maksud anda di thread ini bahwa Islam tidak mengenal Bait suci & tabernakel?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by F-22 on Mon Feb 18, 2013 8:06 am

@musicman wrote:Silahkan koreksi saya..
apakah maksud anda di thread ini bahwa Islam tidak mengenal Bait suci & tabernakel?
Islam mengenal bait suci & tabernakel sebagai apa ???

Mnrt islam nabi2 yahudi spt musa, sulaiman dll beribadah dimana??? Di tabernakel/bait suci atau di kabah mekkah yg jaraknya sekitar 1.000 km dr israel ???

ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by musicman on Tue Feb 19, 2013 9:11 pm

Mendirikan suatu bangunan sebagai tempat beribadah adalah hal yg biasa saja, apalagi kalau bangunan tersebut bisa kapan saja dirubuhkan dan dibangun lagi ditempat yg lain.

Cukup masuk akal kalau kemah suci atau tabernakel pernah digunakan sebagai sarana beribadah menurut Islam, karena tidak ada yg bertentangan dengan ajaran Islam.

mungkin saja para Nabi beribadah di kedua2nya..baik di tabernakel maupun di mekkah..

Kabah tidak mobile sifatnya, berbeda dengan Tabernakel bisa dibangun dimana saja disesuaikan dengan situasi dan kondisi

avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by Revolt on Thu Feb 21, 2013 4:14 pm

@musicman wrote:Mendirikan suatu bangunan sebagai tempat beribadah adalah hal yg biasa saja, apalagi kalau bangunan tersebut bisa kapan saja dirubuhkan dan dibangun lagi ditempat yg lain.

Cukup masuk akal kalau kemah suci atau tabernakel pernah digunakan sebagai sarana beribadah menurut Islam, karena tidak ada yg bertentangan dengan ajaran Islam.

mungkin saja para Nabi beribadah di kedua2nya..baik di tabernakel maupun di mekkah..

Kabah tidak mobile sifatnya, berbeda dengan Tabernakel bisa dibangun dimana saja disesuaikan dengan situasi dan kondisi


Kabah itu sama tidak dengan BAIT SUCI??
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by Revolt on Thu Feb 21, 2013 4:24 pm

ah maaf di atas itu rada OOT....

Menurut alquran....
Bait Sulaiman itu fungsinya apa?? Tolong di berikan penjelasan dan ayatnya.
Tabernakel fungsinya apa?? Tolong berikan penjelasan dan ayatnya juga.

terima kasih.

avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by musicman on Fri Feb 22, 2013 11:58 am

@Atas
baca ulang semua tulisan saya di thread ini.
Capek...mengetik ulang
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by Revolt on Fri Feb 22, 2013 12:02 pm

@musicman wrote:@Atas
baca ulang semua tulisan saya di thread ini.
Capek...mengetik ulang

Sudah saya baca...dan apakah sudah anda baca dengan teliti pula pertanyaan saya??
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by Revolt on Fri Feb 22, 2013 12:04 pm

@musicman wrote:@Atas
baca ulang semua tulisan saya di thread ini.
Capek...mengetik ulang

@Revolt wrote:ah maaf di atas itu rada OOT....

Menurut alquran....

Bait Sulaiman itu fungsinya apa?? Tolong di berikan penjelasan dan ayatnya.

Tabernakel fungsinya apa?? Tolong berikan penjelasan dan ayatnya juga.

terima kasih.

[u]
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by musicman on Fri Feb 22, 2013 8:54 pm

ayat secara To the Point memang tidak ada, tapi tidak membuat kemungkinan Bait Suci ada dalam kehidupan para nabi yg diyakini umat Islam menjadi batal.

Penjelasannya sudah diatas.
teliti saja lagi ulasan saya diatas
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by ramayana on Fri Feb 22, 2013 9:21 pm

hahahaahahaha..

ada kabah di mekkah jaman nabi nabi israel?

heran kenapa para nabi pada lupa nulis di torah ya? kalau mereka pernah ke mekkah.

hanya nabi mohamad yang ingat kalau ibrahim dan ismael yang buat kabah mekkah.

ada yang bilang menyembah Tuhan di 2 tempat lagi. kebamngetan kalau ga di tulis. yahudi melakukan diskriminasi buat kabah mekkah!

terlalu emang yahudi! mosok melupakan kiprah nabinya. mestinya contoh dong orang arab. orang arab baik ya, sampai nulisin tentang kabah jaman ibrahim dan ismael..

orang israel harus berterima kasih ama orang arab. berkat mereka kisah kabah jaman ibrahim tercatat.

mungkin krn ada gerakan zionis dan freemason kali ya.. mereka menyembunyikan fakta kabah mekkah. juga amerika.

Terlalu!!

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by Revolt on Sat Feb 23, 2013 5:24 pm

@musicman wrote:ayat secara To the Point memang tidak ada, tapi tidak membuat kemungkinan Bait Suci ada dalam kehidupan para nabi yg diyakini umat Islam menjadi batal.

Penjelasannya sudah diatas.
teliti saja lagi ulasan saya diatas

Penjelasan anda itu menurut sumber YAHUDI ataukah menurut ISLAM??

Kalau menurut ISLAM tolong tunjukkan AYATNYA.....
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by musicman on Sat Feb 23, 2013 8:44 pm

@Revolt

astaga..ckckck..

jelas menurut Yahudi memang ada...Ts sudah menulis satu persatu di perjanjian lama..

kalau mau nyemplung ditengah2..yah dibaca dulu paling tidak pembukanya kenapa sih?

Next..
dalam Islam ...kan sudah saya katakan diatas:

ayat secara To the Point memang tidak ada, tapi tidak membuat kemungkinan Bait Suci ada dalam kehidupan para nabi yg diyakini umat Islam menjadi batal.

Masih mau bertanya atau meminta ayatnya lagi?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by Revolt on Sat Feb 23, 2013 9:54 pm

Sudah saya katakan saya sudah baca dari pertama...tampaknya justru anda yang tidak memahami hal tersebut....

Ucapan anda justru memperlihatkan KETIDAK SEMPURNAAN dari alquran,...itulah sebenarnya sasaran dari bung F-22 dalam tread ini...

Pertanyaannya adalah, apa sebenarnya fungsi tabernakel & bait sulaiman buat alloh swt ??? Bukankah katanya mnrt islam alloh swt adalah tuhannya musa & sulaiman juga ???

Yang diminta bung F-22 adalah FUNGSI TABERNAKEL dan BAIT SULAIMAN menurut ajaran ISLAM bukan berdasarkan TAURAT/PERJANJIAN LAMA....Ayat yang di bawa bung F-22 itu hanya sebagai perbandingan.

Penjelasan anda itu hanya anda ketahui dari membaca Ayat yang dibawa Bung F-22 alias hanya COCOKMOLOGY tanpa dasar karena di dalam alquran memang tidak ada.

Terima kasih atas kejujuran anda bung MM. Silakan anda teruskan dengan bung F-22 kembali.



avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by musicman on Tue Feb 26, 2013 3:57 pm

@Revolt wrote:Sudah saya katakan saya sudah baca dari pertama...tampaknya justru anda yang tidak memahami hal tersebut....

Ucapan anda justru memperlihatkan KETIDAK SEMPURNAAN dari alquran,...itulah sebenarnya sasaran dari bung F-22 dalam tread ini...

Pertanyaannya adalah, apa sebenarnya fungsi tabernakel & bait sulaiman buat alloh swt ??? Bukankah katanya mnrt islam alloh swt adalah tuhannya musa & sulaiman juga ???

Yang diminta bung F-22 adalah FUNGSI TABERNAKEL dan BAIT SULAIMAN menurut ajaran ISLAM bukan berdasarkan TAURAT/PERJANJIAN LAMA....Ayat yang di bawa bung F-22 itu hanya sebagai perbandingan.
lho..lho..

Dengan pola pikir apa anda bisa-bisanya berkesimpulan bahwa yg tidak bertentangan dengan ajaran Islam itu artinya tidak pernah diakui dalam sejarah Islam?

Kalau anda berpendapat Al quran tidak lengkap yah silahkan saja..toh al quran bukanlah 100% kitab sejarah..

..dengan mudah saya bisa saja berkata, kalau alkitab andapun tidak sempurna dibandingkan dengan link WIKI misalnya..

tinggal anda mau membandingkan dari sisi mana diantara kedua kitab tsb sebagai kitab suci Tuhan..misalnya sisi sejarah, sisi kotradiksi, sisi kisah para nabi, sisi keakuratan penulisan, dsb......


Penjelasan anda itu hanya anda ketahui dari membaca Ayat yang dibawa Bung F-22 alias hanya COCOKMOLOGY tanpa dasar karena di dalam alquran memang tidak ada.
memang tidak ada kisahnya secara Terang2an..

tapi sesuatu yg tidak bertentangan dengan kebenaran Al quran dari sisi keilmuan, kenapa kok jadi logikanya anda bahwa alquran tidak pernah mengakui bait suci pernah ada?
basi

yah ngga gitu donk....


Terima kasih atas kejujuran anda bung MM. Silakan anda teruskan dengan bung F-22 kembali.

terima kasih..
sekarang tinggal saya tunggu kejujuran anda, bahwa al quran berkontradiksi dr sisi ajaran Islam.... dengan fungsi Bait Allah sebagai tempat sesembahan kepada Tuhan


itu kalau anda masih keukeuh bahwa al quran tidak mengakui kalau bait suci pernah ada lho...


avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by Otak Trailer on Thu Apr 25, 2013 6:25 pm

nice info
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by Otak Trailer on Tue Jul 09, 2013 1:19 pm

up 
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by dhans on Thu Aug 22, 2013 1:31 pm

kenapa disundul lagi...?

Bait suci yang dibangun oleh Sulaiman as... juga sama seperti tempat lainnya yang berfungsi sebagai tempat beribadah. ...seiring perjalan waktu, pernah menjadi arah Kiblat sekaligus..

Orang-orang yang kurang akalnya di antara manusia akan berkata: "Apakah yang memalingkan mereka (umat Islam) dari kiblatnya (Baitulmakdis) yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?" Katakanlah: "Kepunyaan Allah-lah timur dan barat; Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus...[Qs. 2: 142]

lebih jauh... kedatangan Muhammad saw dengan syariat yang dibawanya pun masih men - sunahkan bait tersebut untuk dikunjungi...

Dan Telah menceritakan kepada kami Harun bin Sa'id Al Aili telah menceritakan kepada kami Ibnu Wahb telah menceritakan kepadaku Abdul Hamid bin Ja'far bahwa Imran bin Abu Anas telah menceritakan kepadanya bahwa Salman Al Agharr telah menceritakan kepadanya, bahwa ia mendengar Abu Hurairah mengabarkan bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: \"Tempat yang layak dijadikan tujuan safar hanyalah tiga masjid. Yaitu; Masjid Ka'bah, Masjidku (masjid Nabawi) dan Masjid Iliya (masjidil Aqsha).\"..[Hr. Muslim 2476]

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by F-22 on Thu Aug 22, 2013 8:15 pm

@dhans wrote:kenapa disundul lagi...?
Bait suci yang dibangun oleh Sulaiman as... juga sama seperti tempat lainnya yang berfungsi sebagai tempat beribadah. ...seiring perjalan waktu, pernah menjadi arah Kiblat sekaligus..
Gini ajalah spy gampang dicerna oleh otak muslim, pernahkah alloh swt merasa mempunyai RUMAH di tabernakel & bait sulaiman spt ketika alloh dlm Q secara jelas mengatakan kalo kabah adalah rumahnya ???
2:125 Dan (ingatlah), ketika Kami menjadikan rumah itu (Baitullah) tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman. Dan jadikanlah sebahagian maqam Ibrahim[89] tempat shalat. Dan telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Ismail: "Bersihkanlah rumah-Ku untuk orang-orang yang thawaf, yang i'tikaf, yang ruku' dan yang sujud".
ehmm 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by dhans on Fri Aug 23, 2013 8:58 am

@F-22 wrote:
@dhans wrote:kenapa disundul lagi...?
Bait suci yang dibangun oleh Sulaiman as... juga sama seperti tempat lainnya yang berfungsi sebagai tempat beribadah. ...seiring perjalan waktu, pernah menjadi arah Kiblat sekaligus..
Gini ajalah spy gampang dicerna oleh otak muslim, pernahkah alloh swt merasa mempunyai RUMAH di tabernakel & bait sulaiman spt ketika alloh dlm Q secara jelas mengatakan kalo kabah adalah rumahnya ???
2:125 Dan (ingatlah), ketika Kami menjadikan rumah itu (Baitullah) tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman. Dan jadikanlah sebahagian maqam Ibrahim[89] tempat shalat. Dan telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Ismail: "Bersihkanlah rumah-Ku untuk orang-orang yang thawaf, yang i'tikaf, yang ruku' dan yang sujud".
ehmm 
siapa yang bikin pertanyaan siapa yang ga bisa nyerna..??

sampeyan tanya, "apa fungsi bait suci yang dibangun Sulaiman as bagi Allah...?"..lah semua pasti jawab..."untuk tempat ibadah...!!!"

apa lagi masalahnya terkait dengan judul mu itu dul..??? sampeyan itu yang ga bisa cerna..!
kalo mau nanya lagi yaaa bilang aja..ga ush so2an bilang muslim ga bisa cerna...bikin ngakak aja...

mau nanya lagi gitu "pernahkah alloh swt merasa mempunyai RUMAH di tabernakel & bait sulaiman spt ketika alloh dlm Q secara jelas mengatakan kalo kabah adalah rumahnya ???"

lah untuk apa..??essensinya apa..??? keterkaitannya dengan judulmu apa..?? pertama nanya fungsi, setelah itu malah bilang mana pengekuan Allah atas bait suci yg didirikan Sulaiman as/Solomo...! nalar udh macet mas...?

malu2in aja....


nih saya jawab topik barumu....:

Allah swt tidak perlu mengakui seluruh tempat ibadah yang dibuat oleh umatnya bahkan Nabi2 pilihannya...! untuk apa..? memang QUran kitab laporan pembangunan...??!!

logis dikit mas kalo nanya...

cukuplah ayat ini untuk mewakili status bangunan2 yang dibuat oleh seluruh umatnya yang bermaksud mengaggungkannya..!

Dan sesungguhnya mesjid-mesjid itu adalah kepunyaan Allah. Maka janganlah kamu menyembah seseorang pun di dalamnya di samping (menyembah) Allah...[Qs. 72 : 18]


Aku bertanya; \" Wahai Rasulullah, masjid manakah yang pertama kali dibangun?\" beliau menjawab: \"Masjidil Haram.\" Abu Dzar berkata; Aku bertanya; \"Lalu mana lagi?\" beliau menjawab: \"Masjidil Aqsha.\" Aku bertanya; \"Berapa jarak antara keduanya?\" beliau menjawab: \"Empat puluh tahun. Dan bumi bagimu adalah masjid, maka shalatlah dimanapun tempatnya ketika waktu shalat telah tiba.\"...[Ibnu Majah 745]


Maka dia berkata, \"Aku mendengar Rasulullah shallallahu'alaihiwasallam, bersabda 'Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah membuatkan (rumah yang mulia) di surga untuknya seperti masjid itu'.\"...[Hr. Muslim 829]


Allah mengakui seluruh bangunan yang dibangun untuk mengaggunngkannya...Baik Masjid maupun bait suci sulaiman as(masjidil aqsa/Masjid Iliya), sudh diakui oleh Allah tuh...! mau apa lagi....??

memangnya gereja mu atau gereja kristen lainnya! tidak pernah ada catatan/firman dari yesus mengenai keberadaannya..!! ehmm selumbar dimata orang lain sampeyan cari, balok didepan mata sendiri ga berani dibahas...!!haha

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by F-22 on Fri Aug 23, 2013 8:30 pm

@dhans wrote:sampeyan tanya, "apa fungsi bait suci yang dibangun Sulaiman as bagi Allah...?"..lah semua pasti jawab..."untuk tempat ibadah...!!!"
Oh .......... jadi bait sulaiman itu cuma tempat ibadah spt mushola di kampungmu itu ???

Jadi bait sulaiman itu bukan RUMAH ALLOH spt kabah dlm Q ???


ehmm 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by dhans on Tue Aug 27, 2013 3:25 pm

@F-22 wrote:
@dhans wrote:sampeyan tanya, "apa fungsi bait suci yang dibangun Sulaiman as bagi Allah...?"..lah semua pasti jawab..."untuk tempat ibadah...!!!"
Oh .......... jadi bait sulaiman itu cuma tempat ibadah spt mushola di kampungmu itu ???

Jadi bait sulaiman itu bukan RUMAH ALLOH spt kabah dlm Q ???


ehmm 
lah tergantung pemahaman sampeyan.... mau berfantasi apa tentang rumah Allah....

yang jelas...sudah jelas dari tret cupu mu ini...sampeyan nanya fungsi...muslim menjelaskan fungsinya...simpel kan...

atau udh keburu malu, makanya mau ngelantur kemana2 lagi... ehmm

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by F-22 on Wed Aug 28, 2013 9:14 pm

@dhans wrote:lah tergantung pemahaman sampeyan.... mau berfantasi apa tentang rumah Allah....
yang jelas...sudah jelas dari tret cupu mu ini...sampeyan nanya fungsi...muslim menjelaskan fungsinya...simpel kan...
atau udh keburu malu, makanya mau ngelantur kemana2 lagi...
Tipikal muslim, jelas2 kau yg nglantur malah balik nuduh aku yg nglantur, cape deh.

Khan jelas aku ngomong apa di atas. Kalo mnrtmu kurang bener ya silahkan di-quote disini. Jangan cuma bisa nuduh2 ndak jelas aja kau ini.

Nih aku ulangi, jadi mnrt islam:
- Kabah adalah RUMAH ALLOH yg sangat mulia
- Bait sulaiman itu cuma sebuah tempat ibadah, sama spt mushola di kampungmu itu

Omonganku di atas bener atau salah ? Kalo salah ya silahkan dibantah. Kalo bingung mau ngomong apa ya sdh mingkem aja mulutmu itu, ndak usah nuduh2 ndak jelas.


usil
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by dhans on Thu Aug 29, 2013 11:00 am

@F-22 wrote:
@dhans wrote:lah tergantung pemahaman sampeyan.... mau berfantasi apa tentang rumah Allah....
yang jelas...sudah jelas dari tret cupu mu ini...sampeyan nanya fungsi...muslim menjelaskan fungsinya...simpel kan...
atau udh keburu malu, makanya mau ngelantur kemana2 lagi...
Tipikal muslim, jelas2 kau yg nglantur malah balik nuduh aku yg nglantur, cape deh.

Khan jelas aku ngomong apa di atas. Kalo mnrtmu kurang bener ya silahkan di-quote disini. Jangan cuma bisa nuduh2 ndak jelas aja kau ini.

f22 wrote:Nih aku ulangi, jadi mnrt islam:
- Kabah adalah RUMAH ALLOH yg sangat mulia
- Bait sulaiman itu cuma sebuah tempat ibadah, sama spt mushola di kampungmu itu

Omonganku di atas bener atau salah ? Kalo salah ya silahkan dibantah. Kalo bingung mau ngomong apa ya sdh mingkem aja mulutmu itu, ndak usah nuduh2 ndak jelas.




usil
saya nuduh apa..? tret cupu..?

lho..sampeyan itu yang nda jelas mas..!! sampeyan bikin judul tret apa..?? coba ketik ulang disini..!!..nih.. : "Apa fungsi bait Sulaiman bagi Allah..?" .....> bener apa bener...!!

itu yang perlu dijawab Muslim...!!ntar kalo jawab yang lain dibilang ngelantur lagi...!! dijawab yang sesuai ko malah nuduh tipikal jawaban muslim..!...nalar udh macet yeh....

tipikal gereja..!! udh kejawab masih aja ngeyel..!!..masih aja bebel..!! sampeyan yang bikin tret sampeyan yang ngelantur kemana2..!!

kalo sampeyan nanya/komen lagi...ya bilang aja..!!..tapi yang jelas topik sesuai judul mu sudh terjawab dengan singkat padat dan sangat mudah menjawabnya..!!



Nih aku ulangi, jadi mnrt islam:
- Kabah adalah RUMAH ALLOH yg sangat mulia
- Bait sulaiman itu cuma sebuah tempat ibadah, sama spt mushola di kampungmu itu


mau bener kek mau salah kek...apa essensinya..?! yg jelas kemaren muslim sudh menuruti judul tret sampeyan..!!

mengenai omonganmu pun. sudh saya singgung diatas..! bait suci sulaiman mempunyai kedudukan yang istimewa bagi umat Islam..!!
1. sebagai masjid yang dulunya pernah menjadi arah kiblat...[Qs. 2:142]
2. masih disunahkan untuk dikunjungi bagi umat islam...[Ibnu Majah 745]

udeh tuh. mau ngarep jawaban apa lagi....silahkan mikir...apa bait suci sama seperti mushola atau berbeda..!! ato harus dibantu lagi penalaran sampeyan itu...?!

makanya baca yang bener mas...pahami..biar ga sesat teruuuss..!!

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa fungsi bait sulaiman buat alloh swt ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik