FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by abunawas on Sat Feb 02, 2013 3:58 am

First topic message reminder :

Ga habis pikir sama umat Kristen yang bilang kalau Islam nyembah Hajar Aswad dan Ka'bah. Berulang kali dibilang kalau Hajar aswad dan Ka'bah cuma kiblat masih aja tetep ngotot. Padahal sendirinya percaya kalau Tuhan ada dalam Ka'bah.
ngakak

Buktinya ada pada lagu berikut ini.

TUHAN ADA DALAM KAABAH

Tuhan ada dalam kaabah
Ya kaabah kesucianNya
Hai isi segnap dunia
Berdiamlah di hadapan Allah
Berdiam Berdiam Berdiam
Amin


Itu adalah lagu sion, ga tau deh lagu sion maksudnya apa. apa lagu buatan si sion atau apalah. yang jelas itu salah satu lagu umat kristen.

Itu ka'bah yang sebelah mana yah???
ehmm




judul edited by sayah
avatar
abunawas
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : Bekasi
Join date : 07.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down


Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by Revolt on Mon Feb 04, 2013 4:58 pm

Dan dengan bangganya anda membuat treads ini hanya untuk memperlihatkan isi otak anda, dan menjadi tertawaan bagi kami....
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by Revolt on Mon Feb 04, 2013 5:01 pm

Kalau saja anda itu sungguh-sungguh pintar, cukup dengan melihat dan membaca tulisan orang-orang Kristen disini yang justru bingung dan mentertawakan isi tulisan anda. Anda akan tahu bahwa penulis/penterjemah dari link tersebut adalah salah.
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by abunawas on Mon Feb 04, 2013 5:08 pm

Astaga, bener-bener ga ketulungan yah.

Sebelumnya saya mau tanya, anda ini pernah ke gereja ga sih??
Kayanya lebih sering saya.

Gini yah saya jelasin dari awal lagi.
Di dunia nyata saya seorang musisi, dan sering ngisi musik di gereja.
Di beberapa gereja saya menemukan lagu itu dimainkan kan dinyanyikan oleh jemaat.
Salah satunya gereja di kelapa gading, saya lupa nama gerejanya.

Perkara salah terjemahin bukan urusan saya, toh yang terjemahin bukan SAYA juga. Lagian tuh lagu tetep aja dimainin.
Kalau emang salah terjemahin kenapa ga dibenerin sama umat nasrani????
Kenapa?????
Kenapa masih tetep dinyanyiin????

Anda udah ga tau lagunya, sok tau lagi. Trus nyalahin yang terjemahin..
Bisa aja tuh lagu umurnya jauh lebih tua dari anda.
avatar
abunawas
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : Bekasi
Join date : 07.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by Revolt on Mon Feb 04, 2013 5:12 pm

@abunawas wrote:Astaga, bener-bener ga ketulungan yah.

Sebelumnya saya mau tanya, anda ini pernah ke gereja ga sih??
Kayanya lebih sering saya.

Gini yah saya jelasin dari awal lagi.
Di dunia nyata saya seorang musisi, dan sering ngisi musik di gereja.
Di beberapa gereja saya menemukan lagu itu dimainkan kan dinyanyikan oleh jemaat.
Salah satunya gereja di kelapa gading, saya lupa nama gerejanya.

Perkara salah terjemahin bukan urusan saya, toh yang terjemahin bukan SAYA juga. Lagian tuh lagu tetep aja dimainin.
Kalau emang salah terjemahin kenapa ga dibenerin sama umat nasrani????
Kenapa?????
Kenapa masih tetep dinyanyiin????

Anda udah ga tau lagunya, sok tau lagi. Trus nyalahin yang terjemahin..
Bisa aja tuh lagu umurnya jauh lebih tua dari anda.

.....orang bodoh memang tidak bisa membaca dan memahami dengan benar perkataan orang lain.....

Justru karena di GEREJA tidak pernah ada menggunakan kata KABAH tetapi menggunakan kata BAITMU, BAIT SUCI, makanya kami disini bingung dan mentertawakan anda.

Sudah saya katakan, orang yang menterjemahkan kata tersebut di link yang anda berikan adalah SALAH.

Bisakah anda memahaminya sekarang??
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by Revolt on Mon Feb 04, 2013 5:13 pm

Kalau anda mau taqiya, silakan saja.
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by abunawas on Mon Feb 04, 2013 5:23 pm

Ah susah emang berdiskusi sama anda.
Ga mudeng-mudeng.
panas

Saya sudah beberapa kali menanyakan hal ini secara langsung kepada temen-temen saya yang nasrani.
Mereka bisa kasih jawaban jauh lebih pinter dari anda yang cuma jawab SALAH TERJEMAHIN.

Kalo gitu saya tunggu jawaban om ramayana saja lah, kayanya dia lebih pinter dari anda.

Bye revolt. Tape Deh
avatar
abunawas
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : Bekasi
Join date : 07.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by Revolt on Mon Feb 04, 2013 5:26 pm

@abunawas wrote:Ah susah emang berdiskusi sama anda.
Ga mudeng-mudeng.
panas

Saya sudah beberapa kali menanyakan hal ini secara langsung kepada temen-temen saya yang nasrani.
Mereka bisa kasih jawaban jauh lebih pinter dari anda yang cuma jawab SALAH TERJEMAHIN.

Kalo gitu saya tunggu jawaban om ramayana saja lah, kayanya dia lebih pinter dari anda.

Bye revolt. Tape Deh

Silakan saja anda mau bertaqiya atau apapun, kami Kristen jauh lebih paham ajaran kami sendiri.

Dan lagi, tulisan-tulisan dari saudara-saudara seiman saya di treads ini sudah jelas menunjukkan kebenaran apa yang saya tulis.

.....orang bodoh memang lebih merasa pintar dari orang lain.....
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by ramayana on Mon Feb 04, 2013 5:38 pm

@abunawas wrote:
@ramayana wrote:
@abunawas wrote:Waduh, ternyata yang umat nasrani yang berdebat disini belum ngerti sama agamanya sendiri.
ngakak

Ngapain menghujat agama orang, kalau agama sendiri saja ga tau.
cubit

Didunia nyata saya seorang musisi, dan sering maen di gereja2. Lagu itu ga cuma sekali saya maenin.

Ini linknya kalau belum tau itu lagu sion.
http://tuhanitukasih.blogspot.com/2009/01/tuhan-ada-dalam-kaabah.html

Kalau mau chordnya nih saya kasih juga
https://docs.google.com/document/d/1XyBkaSMdaE7Zs8O4NKZtAr5y8dtwLSyz-U33c1qmAwo/edit

Kalau mau mp3'nya tanya sama mbah google, atau minta sama si sion sana. Tape Deh
hahahaha.. soalnya seumur umur ane ga pernah tau lagu tentang kabah di kristen.

ini adalah lagu terjemahan ternyata.

The Lord is in His holy temple,
The Lord is in His holy temple,
Let all the earth keep silence,
Let all the earth keep silence,
before Him,
Keep silence, keep silence,
before Him. Amen.

http://www.digitalhymnal.org/dhymn.cfm?hymnNumber=692

dari kitab habakuk 2:20 But the LORD is in his holy temple: let all the earth keep silence before him.

dalam bahasa indonesia: 2:20 Tetapi TUHAN ada di dalam bait-Nya yang kudus. Berdiam dirilah di hadapan-Nya, ya segenap bumi!

kenapa di terjemahkan jadi kabaah? ane ga tau. mungkin aja yg terjemahin muslim atau murtadin kali.. hahahahahaha..

atau kalau di pakai bahasa indo ga pas ama lagunya..

mosok masalah terjemahan lagu ente bilang kami ga ngerti agama sendiri? krn ngerti ane tau itu ga mungkin! ternyata emang terjemahan yang ga pas hahahaha..

ga tau lagi kalau ternyata arti kata kabaah tempat suci. tapi bukan kabah di mekkah.

ane cari dulu arti kabaah ini deh.. ntar info di lanjut hehehehe




Loh, siapa yang HOAX toh??
Jelas-jelas lagunya emang ada, trus dinyanyiin di gereja juga, liriknya juga emang gitu ditulisnya. Trus mananya yang HOAX??

Malah bilang pemilihan liriknya karena faktor bahasa.
Nih yah saya kasih tau, yang namanya lirik lagu tuh bisa diubah penyusunan liriknya. Bisa dengan pemilihan kata yang lain atau penambahan melodi atau akord. Jadi ga ada alasan yang namanya TERPAKSA make lirik kaya gitu.
Masa cuma gara-gara terjemahan yang ga pas trus jadi minjem kosakata agama lain. Iki piye toh????

Emang dari segitu banyak umat nasrani ga ada yang bisa menterjemahkan lirik atau aransemen lagu yah???
ketawa guling

Trus lagi pake bilang "kali aja muslim atau murtadin yang terjemahin."
Ini lebih konyol lg.
ketawa guling

Kalau bener kaya gitu, berarti jutaan umat nasrani dikerjain sama seorang muslim dengan terjemahan lagu pake kata "Ka'bah"
ketawa guling

Trus dinyanyiin di gereja-gereja.
ketawa guling

Trus pada seneng lagi.
ketawa guling
seperti janji ane.. ane kasih tau apa itu kaabah.

istilah kaabah ternyata dipakai sebagian umat kristen seperti aliran advent, jemaat al masehi dan mungkin beberapa yang lain. sebuah aliran yang ane ga pernah tau.

tetapi apapun itu, ternyata kaabah itu yang dimaksud adalah bait suci salomo. bukan kaabah mekkah.

Setelah orang Iberani menetap di tanah Kanaan, kemah suci itu telah digantikan oleh Kaabah Salomo, yang walaupun dengan bangunan permanen dan dalam ukuran yang lebih besar, tetap menuruti perbandingan-perbandingan yang sama dan dilengkapi dengan perlengkapan yang sama. Dalam bentuk ini tempat kudus berdiri teguh sampai dihancurkan tentera Roma pada tahun 70 TM -- kecuali kerusakaan pada zaman Daniel.
Hanya inilah tempat kudus yang pernah berdiri di atas dunia ini, yang mengenai itu Alkitab memberikan keterangan. Inilah tempat kudus yang Rasul Paulus katakan tempat kudus perjanjian yang pertama. Tetapi bukankah perjanjian yang baru mempunyai tempat kudus?
http://www.sukacitasejati.com/buku-kemenangan-akhir/122-bab-23-apakah-kaabah-itu

jadi jelas ini bukan ka'bah mekkah. juga sumber lain..

Setiap individu Kristian adalah Kaabah spiritual Allah. Cara dimana keimamatan Lewi menyembah dalam Kaabah Allah dan upacara-upacara yang berlaku berkenaan dengan Rumah Tuhan berhubungan langsung dengan Jemaat dan orang Kristian.
==
1 Korintus 3:16-17 Tidakkah kamu sedar bahawa semua kamu adalah kaabah Allah dan bahawa Roh Allah tinggal didalam kamu? 17 Allah akan memusnahkan sesiapa yang mengotorkan kaabahnya. Kerana kaabah Allah adalah suci, dan kamu orang Kristian adalah kaabah itu.
==

Josiah memberitahu imam untuk meletakkanTabut itu didalam Kaabah yang dibina Salomo


http://www.logon.org/indonesian/c/cb035.html

hal ini ternyata bermula dari adanya kitab terjemahan lama yang merupakan sumbangan pemrintah indonesia kepada masyarakat kristen.

http://www.sabda.org/sabdaweb/versions/tl/

Terjemahan Lama (TL)
Hadiah dari Pemerintah Republik Indonesia untuk Masjarakat Kristen.


ini contoh ayatnya.

1Sa. 3:3 dan pelita Tuhan belum padam dan Semuelpun sudah pergi berbaring tidur dalam kaabah Tuhan, yaitu di tempat tabut Allah



jadi yang dimaksud kaabah adalah tempat dimana terdapat tabut perjanjian. tentu ini bukan ka'bah mekkah.

ane cari arti kaabah..


Dalam bahasa Arab, kata Ka'bah terdiri dari tiga huruf dasar, yaitu kaf, 'ain dan ba. Dari sisi arti bahasa, ia memiliki beragam makna, di antaranya: tinggi, menyendiri, persegi empat dll. Namun, Ibnu Mandzur menjustifikasi, bahwa makna dasar Ka'bah adalah sesuatu yang agung yang ditempatkan di atas kaki manusia (Mukhtar Shihhah jilid 1 hal. 27). Berbeda dengan apa yang termuat di kamus lisanul Arab, "setiap rumah yang berbentuk persegi empat disebut Ka'bah." Meskipun demikian, kata ka'bah secara bahasa tersebut tetap tepat, baik dari segi bentuk, Ka'bah memang bersegi empat maupun dari segi bangunan, Ka'bah memang bangunan yang tinggi. Sedangkan menurut istilah, Ka'bah adalah rumah Allah (baitullah).

http://dariislam.blogspot.ca/2009/11/memerkarakan-kabah.html

jadi secara literal dalam bahasa arab, kaabah adalah bangunan persegi empat!
tetapi karena yang memakai istilah itu hanya tertuju di bangunan kabah mekkah, maka persepsi kita selalu menyangka kaabah adalah nama bangunan kotak di mekkah/masjidil haram.

jadi menurut ane, gereja yang menyanyikan kaabah itu memakai terjemahan lama. karena tidak mungkin memakai terjemahan baru. Tidak ada kaabah di terjemahan baru.

mungkin saja ada gereja yang masih memakai terjemahan lama dengan EYD yg disempurnakan.

ente main musik di gereja apa?? ente baca Alkitabnya? silahkan di cek.
pasti semua kata bait suci terjemahannya adalah kaabah.


ini adalah contoh teksnya. dari lagu lagu advent. https://docs.google.com/document/d/1XyBkaSMdaE7Zs8O4NKZtAr5y8dtwLSyz-U33c1qmAwo/edit?pli=1

http://dotadengankomputerkitabicara.blogspot.ca/2011/05/lagu-sion-advent.html

3. TUHAN ADA DALAM KAABAH
(The Lord is in His holy temple)
===================================
Chord: Db
Capo di fret 1

C
Tuhan ada dalam kaabah

C
Ya kaabah kesucian-Nya

F C
Hai isi segnap dunia

G F G C
Berdiamlah di ha - dapan Allah

F C F G C F C
Berdiam Berdiam Berdi - am A - min

== Holy tample di terjemahkan di sebagain aliran jadi kaabah. dan di Alkitab ini kaabah adalah merujuk Bait Suci tempat tabut perjanjian berada.



Terakhir diubah oleh ramayana tanggal Mon Feb 04, 2013 5:48 pm, total 1 kali diubah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by isaku on Mon Feb 04, 2013 5:45 pm

berarti bener bang abunawas....
si revolt doang kebakaran jenggot...
nambah lagi kosakata nyonteknya tetangga kita...

nanya ram..
menurut ente... tuhan yg mana yg mendekam d ntu ka'bah, yang no 1,2 ape 3 nih?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3590
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by ramayana on Mon Feb 04, 2013 5:51 pm

@isaku wrote:berarti bener bang abunawas....
si revolt doang kebakaran jenggot...
nambah lagi kosakata nyonteknya tetangga kita...

nanya ram..
menurut ente... tuhan yg mana yg mendekam d ntu ka'bah, yang no 1,2 ape 3 nih?
apa arti kabah?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by Hafisah on Mon Feb 04, 2013 6:01 pm

@Revolt wrote:
@abunawas wrote:Astaga, bener-bener ga ketulungan yah.

Sebelumnya saya mau tanya, anda ini pernah ke gereja ga sih??
Kayanya lebih sering saya.

Gini yah saya jelasin dari awal lagi.
Di dunia nyata saya seorang musisi, dan sering ngisi musik di gereja.
Di beberapa gereja saya menemukan lagu itu dimainkan kan dinyanyikan oleh jemaat.
Salah satunya gereja di kelapa gading, saya lupa nama gerejanya.

Perkara salah terjemahin bukan urusan saya, toh yang terjemahin bukan SAYA juga. Lagian tuh lagu tetep aja dimainin.
Kalau emang salah terjemahin kenapa ga dibenerin sama umat nasrani????
Kenapa?????
Kenapa masih tetep dinyanyiin????

Anda udah ga tau lagunya, sok tau lagi. Trus nyalahin yang terjemahin..
Bisa aja tuh lagu umurnya jauh lebih tua dari anda.

.....orang bodoh memang tidak bisa membaca dan memahami dengan benar perkataan orang lain.....

Justru karena di GEREJA tidak pernah ada menggunakan kata KABAH tetapi menggunakan kata BAITMU, BAIT SUCI, makanya kami disini bingung dan mentertawakan anda.

Sudah saya katakan, orang yang menterjemahkan kata tersebut di link yang anda berikan adalah SALAH.

Bisakah anda memahaminya sekarang??

Memang rata-rata umat paulus kalau udh kepepet bilang salah translate lah..wong nyata-nyata
dinyayiin oleh rohaniawan di gereja...harusnya anda dan umat kristen lainnya cari tahu apa benar demikian
jangan sedikit-sedkit bilang hoax..hoax..
makanya ente datangi tuh gereja dari pada ente penasaran...dasar agama nggak punya harga diri..! usil

Hafisah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 44
Posts : 121
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 29.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by ramayana on Mon Feb 04, 2013 6:07 pm

@Hafisah wrote:
@Revolt wrote:
@abunawas wrote:Astaga, bener-bener ga ketulungan yah.

Sebelumnya saya mau tanya, anda ini pernah ke gereja ga sih??
Kayanya lebih sering saya.

Gini yah saya jelasin dari awal lagi.
Di dunia nyata saya seorang musisi, dan sering ngisi musik di gereja.
Di beberapa gereja saya menemukan lagu itu dimainkan kan dinyanyikan oleh jemaat.
Salah satunya gereja di kelapa gading, saya lupa nama gerejanya.

Perkara salah terjemahin bukan urusan saya, toh yang terjemahin bukan SAYA juga. Lagian tuh lagu tetep aja dimainin.
Kalau emang salah terjemahin kenapa ga dibenerin sama umat nasrani????
Kenapa?????
Kenapa masih tetep dinyanyiin????

Anda udah ga tau lagunya, sok tau lagi. Trus nyalahin yang terjemahin..
Bisa aja tuh lagu umurnya jauh lebih tua dari anda.

.....orang bodoh memang tidak bisa membaca dan memahami dengan benar perkataan orang lain.....

Justru karena di GEREJA tidak pernah ada menggunakan kata KABAH tetapi menggunakan kata BAITMU, BAIT SUCI, makanya kami disini bingung dan mentertawakan anda.

Sudah saya katakan, orang yang menterjemahkan kata tersebut di link yang anda berikan adalah SALAH.

Bisakah anda memahaminya sekarang??

Memang rata-rata umat paulus kalau udh kepepet bilang salah translate lah..wong nyata-nyata
dinyayiin oleh rohaniawan di gereja...harusnya anda dan umat kristen lainnya cari tahu apa benar demikian
jangan sedikit-sedkit bilang hoax..hoax..
makanya ente datangi tuh gereja dari pada ente penasaran...dasar agama nggak punya harga diri..! usil
kalau kita pakai otak.. emang terjemahan kaabah itu tidak tepat!
kaabah artinya persegi empat. sedangkan aslinya adalah Holy Tample.

jadi memang pemakaian kaabah tidak tepat. apalagi kata kabah sudah identik dengan tempat sesembahan islam di mekkah.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by Revolt on Mon Feb 04, 2013 6:13 pm

@Hafisah wrote:
@Revolt wrote:
@abunawas wrote:Astaga, bener-bener ga ketulungan yah.

Sebelumnya saya mau tanya, anda ini pernah ke gereja ga sih??
Kayanya lebih sering saya.

Gini yah saya jelasin dari awal lagi.
Di dunia nyata saya seorang musisi, dan sering ngisi musik di gereja.
Di beberapa gereja saya menemukan lagu itu dimainkan kan dinyanyikan oleh jemaat.
Salah satunya gereja di kelapa gading, saya lupa nama gerejanya.

Perkara salah terjemahin bukan urusan saya, toh yang terjemahin bukan SAYA juga. Lagian tuh lagu tetep aja dimainin.
Kalau emang salah terjemahin kenapa ga dibenerin sama umat nasrani????
Kenapa?????
Kenapa masih tetep dinyanyiin????

Anda udah ga tau lagunya, sok tau lagi. Trus nyalahin yang terjemahin..
Bisa aja tuh lagu umurnya jauh lebih tua dari anda.

.....orang bodoh memang tidak bisa membaca dan memahami dengan benar perkataan orang lain.....

Justru karena di GEREJA tidak pernah ada menggunakan kata KABAH tetapi menggunakan kata BAITMU, BAIT SUCI, makanya kami disini bingung dan mentertawakan anda.

Sudah saya katakan, orang yang menterjemahkan kata tersebut di link yang anda berikan adalah SALAH.

Bisakah anda memahaminya sekarang??

Memang rata-rata umat paulus kalau udh kepepet bilang salah translate lah..wong nyata-nyata
dinyayiin oleh rohaniawan di gereja...harusnya anda dan umat kristen lainnya cari tahu apa benar demikian
jangan sedikit-sedkit bilang hoax..hoax..
makanya ente datangi tuh gereja dari pada ente penasaran...dasar agama nggak punya harga diri..! usil

Otak setengah muslim jangan di pamerkan di sini ya. Baca dari awal.
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by Revolt on Mon Feb 04, 2013 7:34 pm

alloh nama tuhannya mereka bung (kata mereka)....memang aneh bagi kita tetapi tidak bagi mereka yang tidak tahu dan mengerti arti dari sebuah kata. Biarkan saja seperti itu.
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by isaku on Tue Feb 05, 2013 12:07 pm

@ramayana wrote:
@isaku wrote:berarti bener bang abunawas....
si revolt doang kebakaran jenggot...
nambah lagi kosakata nyonteknya tetangga kita...

nanya ram..
menurut ente... tuhan yg mana yg mendekam d ntu ka'bah, yang no 1,2 ape 3 nih?
apa arti kabah?
jaka sembung bawa golok....
maksudnya ka'bah dalam nyanyian ntu...
== Holy tample di terjemahkan di sebagain aliran jadi kaabah. dan di Alkitab ini kaabah adalah merujuk Bait Suci tempat tabut perjanjian berada.
gw ganti deh....

tuhan yg mana yg mendekam d Bait Suci..... apakah yang no 1,2 atau 3 ???

kelewatan kalo kaga ngarti jg.....

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3590
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by ramayana on Tue Feb 05, 2013 12:21 pm

@isaku wrote:
@ramayana wrote:
@isaku wrote:berarti bener bang abunawas....
si revolt doang kebakaran jenggot...
nambah lagi kosakata nyonteknya tetangga kita...

nanya ram..
menurut ente... tuhan yg mana yg mendekam d ntu ka'bah, yang no 1,2 ape 3 nih?
apa arti kabah?
jaka sembung bawa golok....
maksudnya ka'bah dalam nyanyian ntu...
== Holy tample di terjemahkan di sebagain aliran jadi kaabah. dan di Alkitab ini kaabah adalah merujuk Bait Suci tempat tabut perjanjian berada.
gw ganti deh....

tuhan yg mana yg mendekam d Bait Suci..... apakah yang no 1,2 atau 3 ???

kelewatan kalo kaga ngarti jg.....
ane nanya apa arti kabah biar ga keliru! kabah islam.. kabah rumah persegi.. atau kabah salomo!

mengenai Tuhan mana yang bersemayam.. emang Tuhan ada berapa?????

tuh ane ada trit buktikan Tuhan Kristen ada 3.. silahkan kesana.

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by isaku on Tue Feb 05, 2013 2:04 pm

jadi maksud ente 3-3nya mendekam di bait solomo??? ehmm
deket berarti ya....

skarang pertanyaannya......

kalo 3-3nya mendekam di bait solomo, pada saat tuh bait dihancurkan tentara roma.... pada kemana para tuhan mengundsi???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3590
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 05, 2013 2:15 pm



emang kek kaabah kotaknya arab?
rumah tempat tinggalnya aloh...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by isaku on Tue Feb 05, 2013 2:34 pm

sabar om wedi.... jadi penonton aja napa sih??? ini giliran ramayana...
judulnya...
tuhan mendekam di bait suci
jd g usah oot ke rumah yg lain

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3590
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 05, 2013 2:58 pm


saya hanya tunjukkan kamu keliru memahami: bait-Ku..
tidak berarti itu tempat tinggal melainkan milik
maka tidak kek kaabah yang adalah memang rumah tinggal aloh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by isaku on Tue Feb 05, 2013 4:08 pm

mangkanya dibaca dari atas om

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3590
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by satria bergitar on Tue Feb 05, 2013 9:04 pm

@isaku wrote:jadi maksud ente 3-3nya mendekam di bait solomo??? ehmm
deket berarti ya....

skarang pertanyaannya......

kalo 3-3nya mendekam di bait solomo, pada saat tuh bait dihancurkan tentara roma.... pada kemana para tuhan mengundsi???

tuhan mengungsi... ketiwi
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 32
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 59

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by ramayana on Tue Feb 05, 2013 11:41 pm

@isaku wrote:jadi maksud ente 3-3nya mendekam di bait solomo??? ehmm
deket berarti ya....

skarang pertanyaannya......

kalo 3-3nya mendekam di bait solomo, pada saat tuh bait dihancurkan tentara roma.... pada kemana para tuhan mengundsi???

bukan di bait sucinya.. tetapi TUHAN berhubungan dengan umat israel di tempat tabut perjanjian. sekali lagi bukan baitnya!

sebenarnya tabut perjanjian hanya berisi loh batu berisi 10 perintah Tuhan.

1 raja raja 8:9 Dalam tabut itu tidak ada apa-apa selain dari kedua loh batu yang diletakkan Musa ke dalamnya di gunung Horeb, yakni loh-loh batu bertuliskan perjanjian yang diadakan TUHAN dengan orang Israel pada waktu perjalanan mereka keluar dari tanah Mesir.

lalu darimana kedatangan TUHAN?

Imamat 16:2 Firman TUHAN kepadanya: "Katakanlah kepada Harun, kakakmu, supaya ia jangan sembarang waktu masuk ke dalam tempat kudus di belakang tabir, ke depan tutup pendamaian yang di atas tabut supaya jangan ia mati; karena Aku menampakkan diri dalam awan di atas tutup pendamaian.

Tuhan menampakkan diri dalam awan diatas tutup perdamaian Tabut perjanjian.

Kira kira kayak gini lah..

al qashas 30: Maka tatkala Musa sampai ke (tempat) api itu, diserulah dia dari (arah) pinggir lembah yang sebelah kanan(nya) pada tempat yang diberkahi, dari sebatang pohon kayu, yaitu: "Ya Musa, sesungguhnya aku adalah Allah, Tuhan semesta alam

Saat belum ada tabut.. Musa bertemu Tuhan di gunung. Menurut quran jadi pohon.

lalu saat bait suci dihancurkan gimana? ya terserah mau hancur atau gimana. bukan disana Tuhan tinggal kok hahahaahaha..

Inilah yang terjadi saat masih ada bait suci dan Yesus disalib!

markus 15:37 Lalu berserulah Yesus dengan suara nyaring dan menyerahkan nyawa-Nya.
15:38 Ketika itu tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah.

Tuhan telah memindahkan bait suciNYA. manusia. Itulah bait suci Tuhan saat ini.

Mat. 26:61 yang mengatakan: "Orang ini berkata: Aku dapat merubuhkan Bait Allah dan membangunnya kembali dalam tiga hari."

yoh 2:19 Jawab Yesus kepada mereka: "Rombak Bait Allah ini, dan dalam tiga hari Aku akan mendirikannya kembali."
2:20 Lalu kata orang Yahudi kepada-Nya: "Empat puluh enam tahun orang mendirikan Bait Allah ini dan Engkau dapat membangunnya dalam tiga hari?"
2:21 Tetapi yang dimaksudkan-Nya dengan Bait Allah ialah tubuh-Nya sendiri.

saat Yesus wafat di salib, bait Allah terbelah 2. dan Yesus bangkit karena ada Roh TUHAN. Ingat Dia lahir dari Roh Kudus.

dan Roh kudus itulah yang kemudian diberikan kepada manusia setelah Yesus ke surga.


Yoh. 15:26 Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.
14:16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
14:17 yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.


semoga ente bisa nangkep.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by isaku on Wed Feb 06, 2013 10:51 am

@ramayana
lalu saat bait suci dihancurkan gimana? ya terserah mau hancur atau gimana. bukan disana Tuhan tinggal kok hahahaahaha..
wkwk.... macam mana ente bisa balik kanan maju jalan...
nih
3. TUHAN ADA DALAM KAABAH
(The Lord is in His holy temple)
===================================
Chord: Db
Capo di fret 1

C
Tuhan ada dalam kaabah

C
Ya kaabah kesucian-Nya

F C
Hai isi segnap dunia

G F G C
Berdiamlah di ha - dapan Allah
lagi nih
dari kitab habakuk 2:20 But the LORD is in his holy temple: let all the earth keep silence before him.
ini dalil dipake digereja ram..
ente jgn bikin fatwa sendiri..

Inilah yang terjadi saat masih ada bait suci dan Yesus disalib!

markus 15:37 Lalu berserulah Yesus dengan suara nyaring dan menyerahkan nyawa-Nya.
15:38 Ketika itu tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah.

Tuhan telah memindahkan bait suciNYA. manusia. Itulah bait suci Tuhan saat ini.
jadi tuhan mondok di bait suci abis itu pindah ke tubuh yesus, begitu??
post ente yg mana yg bener sih ram... pertama tuhan mondok di bait... abis itu loe mabok bilang g mondok... lha ini mondok lagi tapi udah pindah.
tape deh... pusing

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3590
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 06, 2013 1:30 pm



2:20 But the LORD is in his holy temple: let all the earth keep silence before him.

Tuhan hadir di bait-Nya yang suci
bukan bertempat tinggal di situ

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan siapa yang berAda Di Dalam Ka'bah!!!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik