FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.

Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ??? - Page 4 Follow_me
@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ???

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ??? - Page 4 Empty Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ???

Post by F-22 on Wed Jan 30, 2013 10:23 am

First topic message reminder :

Sahih Bukhari Volume 3, Book 28, Number 46:
Narrated Abu Huraira:

The Prophet said, "Whoever performs Hajj to this Ka'ba and does not approach his wife for sexual relations nor commit sins (while performing Hajj), he will come out as sinless as a new-born child, (just delivered by his mother)."

Diriwayatkan oleh Abu Huraira
Nabi berkata," Siapa pun yang menjalankan ibadah Haji di Ka'ba ini dan tidak berhubungan seks dengan istrinya dan tidak berbuat dosa (selama menjalankan ibadah haji) dia akan tidak berdosa lagi bagaikan anak yang baru dilarikan ibunya."
Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Hajar aswad turun dari surga padahal batu tersebut begitu putih lebih putih daripada susu. Dosa manusialah yang membuat batu tersebut menjadi hitam”. ( HR. Tirmidzi no. 877. Shahih menurut Syaikh Al Albani)
Pertama adalah hajar aswad, batu putih dr syurga jadi hitam krn dosa2 manusia. HA berkhasiat menghapus dosa manusia.

Anehnya khasiat HA menghapus dosa manusia cuma terjadi pd waktu ibadah haji. Di luar itu khasiat HA menghapus dosa manusia akan "hilang" sementara sampe musim haji berikutnya.

Kisah kedua:
Matius
9:1 Sesudah itu naiklah Yesus ke dalam perahu lalu menyeberang. Kemudian sampailah Ia ke kota-Nya sendiri.
9:2 Maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni."
9:3 Maka berkatalah beberapa orang ahli Taurat dalam hatinya: "Ia menghujat Allah."
9:4 Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka, lalu berkata: "Mengapa kamu memikirkan hal-hal yang jahat di dalam hatimu?
9:5 Manakah lebih mudah, mengatakan: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah dan berjalanlah?
9:6 Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa" -- lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu --: "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"
9:7 Dan orang itu pun bangun lalu pulang.
Penghapusan dosa itu adalah suatu peristiwa yg tidak bisa dilihat/dibuktikan dg mata. Apa buktinya dosa seseorang sdh dihapus??? Maka dr itu Yesus mengeluarkan sebuah tantangan yg begitu menggelitik: "Manakah lebih mudah, mengatakan: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah dan berjalanlah?" Apa sulitnya buat Yesus utk mengampuni dosa wong yg lebih "sulit" saja membuat orang lumpuh berjalan, Yesus sanggup koq?

Soal mujizat Yesus ndak ada pertentangan disini. Bukankah quran pun mengakui mujizat Yesus ???

Yg jadi pertanyaan besar adalah bgmn caranya muslim bisa tahu kalo HA sanggup menghapus dosa muslim wong mnrt sejarah HA itu cuma BATU KALI BIASA yg bisa diperlakukan seenaknya saja oleh manusia??? HA bolak-balik dihancurkan manusia. HA pernah dinajiskan, dilumuri kotoran manusia dll.

Baca disini sejarah HA yg "luar biasa": http://laskarislam.indonesianforum.net/t5287-kisah-2-batu-manusia-lancang-kurang-ajar-tapi-alloh-swt-cuma-bisa-terdiam-tidak-mampu-berbuat-apa-apa


joged
F-22
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ??? - Page 4 Empty Re: Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ???

Post by njlajahweb on Sat Sep 15, 2018 8:37 pm

waktu ada ahli taurat yang bertanya apakah yang kuperbuat untuk mendapat hidup kekal? TuhanYesus tidak berkata untuk harus mempercayai Jesus sebagai Tuhan, apalagi dengan pengakuan dari mulut.

juga bahwa,

TuhanYesus sendiri tidak pernah mengatakan bahwa semua orang yang percaya pada Jesus, harus pindah agama ke Kristen.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 24064
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ??? - Page 4 Empty Re: Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ???

Post by han hanafiah on Tue Jun 11, 2019 7:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:SB jangan OOT!
disini mbahas kisah pengampunan dosa
secara Yesus dan secara Allah

BAGI SAYA PRIBADI, SAYA PERCAYA YESUSLAH YANG DAPAT MENGAMPUNI DOSA KARENA
1. DASAR FIRMAN TUHAN YANG DIANGKAT DISINI.
2. YESUS ADALAH PRIBADI YANG NYATA DI DALAM KEMANUSIAANNYA
3. YESUS ADALAH FIRMAN ALLAH YANG MENJADI MANUSIA DENGAN MISI UNTUK MENYELAMATKAN MANUSIA BERDOSA YANG PERCAYA KEPADANYA
4. YESUS TELAH MEMBUKTIKAN DIRINYA SEBAGAI ALLAH YANG MENJADI MANUSIA DENGAN KENAIKANNYA KE SURGA YANG DI SAKSIKAN OLEH LEBIH DARI 500 ORANG SEKALIGUS


SEDANGKAN
HAJAR ASWAD HANYALAHSEBUAH BATU HITAM ALIAS BENDA MATI SEHINGGA MANA MUNGKIN BATU INI DAPAT MENGHAPUS DOSA MANUSIA DAN BILA SYARATNYA ADALAH HARUS MENCIUM BATU YANG CARA SATU2NYA ADALAH DENGAN MELAKSANAKAN IBADAH HAJI, MAKA MENURUT SAYA INI ADALAH POLITIK MUHAMMAD YANG KETAKUTAN BANGSANYA JATUH MISKIN SEHINGGA DENGAN PENERAPAN INI MAKA KEKAYAAN BANGSANYA TERPELIHARA
han hanafiah
han hanafiah
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Age : 75
Posts : 12
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 07.04.19
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ??? - Page 4 Empty Re: Dua kisah penghapusan dosa, manakah yang akan kau percayai ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik