FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Banjir di Jakarta

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Banjir di Jakarta

Post by dee-nee on Fri Jan 18, 2013 5:02 pm

Assalamu 'Alaikum wa Rahmatu Allahi Wa Barakatuh

Berkaitan dengan terjadinya musibah banjir di Jakarta ... saya mau tanya kabar teman2 di Jakarta (yang saya tau adalah bung MM, barnabas, dan bung metal) ... bagaimana kabarnya ?? terkena banjir atau tidak ??

Semoga teman2 yang mendapat musibah (tidak hanya di Jakarta tapi diseluruh wilayah Indonesia) mendapat kesabaran dari Allah SWT ... Amin Ya Rabb ...

binar
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banjir di Jakarta

Post by Guest on Fri Jan 18, 2013 5:07 pm

Amin yang robbil alamin

Hehe

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Banjir di Jakarta

Post by Andi Cactusa on Fri Jan 18, 2013 5:37 pm

... We are OK, honey! Our house is located at a higher level than most of other places in Jakarta. Let us pray for all other people that suffered.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banjir di Jakarta

Post by abu hanan on Fri Jan 18, 2013 6:03 pm

yah..gimana yah mereka yg sedang kebanjiran?siapafun deh...terlintas pikiran apa jakarta demikian padat dan harus ada solusi ekstrem seperti memindahkan pusat pemerintahan atow industri atow gimana baiknyah?meski sekedar berobrol tapi siafa tau ada pandangan baru...


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banjir di Jakarta

Post by dee-nee on Fri Jan 18, 2013 6:36 pm

@Andi Cactusa wrote:... We are OK, honey! Our house is located at a higher level than most of other places in Jakarta. Let us pray for all other people that suffered.

2 good

Alhamdulillah kalau keluarga mas Andi baik2 :)

Pasti rumahnya di Selatan ya ... saya juga tinggal di bintaro, jadi rumah juga tidak kena banjir ...
dari tadi liat berita jadi inget teman2 yang saya tau tidak tinggal di daerah tinggi ...

Semoga semua mendapat perlindungan dan kesabaran

binar
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banjir di Jakarta

Post by dee-nee on Fri Jan 18, 2013 7:13 pm

@abu hanan wrote:yah..gimana yah mereka yg sedang kebanjiran?siapafun deh...terlintas pikiran apa jakarta demikian padat dan harus ada solusi ekstrem seperti memindahkan pusat pemerintahan atow industri atow gimana baiknyah?meski sekedar berobrol tapi siafa tau ada pandangan baru...

Sempat baca juga ada solusi untuk memfokuskan Jakarta hanya sebagai pusat ekonomi saja ... sementara pusat pemerintahan dan administrasi pindah ke kota lain ... begitu juga pusat pemukiman penduduk ...

Yang repot memindahkan pusat pemerintahan: sepertinya banyak orang2 pemerintahan yang tidak mau berkantor di luar Jakarta ...

Jadi kalau soal memindahkan pusat2 itu tadi ... saya kok melihatnya terlalu sulit ... kecuali didalam pempus dan pemda sudah kompak dan ga rebutan kepentingan politik lagi ...

Solusi ekstrem nya ... menurut saya adalah tetap perubahan (perbaikan) tata kota ... dari sungai, pemukiman, jalan raya, penghijauan, infrastruktur bangunan, dsb ... sebetulnya yang seperti ini sudah ada rencananya dari jaman Ali Sadikin ... cuma tersendat terus pengerjaannya ...

Berkaitan dengan banjir Jakarta
Jujur saya menaruh harapan besar kepada Joko-Hok ... dan untuk saat ini saya tidak bisa menyalahkan mereka berdua dulu .... mereka baru bekerja 3 bulan dan APBD saja baru cair 2013 ... jadi jelas mereka blum bisa berbuat banyak untuk perubahan ekstrem tersebut ...

Tapi bila tahun depan kondisi tidak berubah ... baru saya akan kecewa berat dengan mereka ...
Karena terus terang ... cuma mereka berdua yang saya lihat bisa jadi harapan untuk memperbaiki Jakarta ...

Itu mbah pendapat saya

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banjir di Jakarta

Post by abu hanan on Fri Jan 18, 2013 7:44 pm

yah emang susah tapi kalow balik kaidah "ada niat ada jalan" yah balik ke pemerintah tetapi sayah gak sorotin itu..hanya berkhayal andai mall/perumahan/ruko/kawasan industri yg akan dibangun tuh tidak diatas lahan kosong...jadi pemerintah mengupayakan agar tiap ada perusahaan baru yg di jakarta baik sbg cabang atow pusat berada di lahan yg uda tersedia..meski sayah masih susah berfantasi tapi mungkin mas andi dg pengalaman beliow berkenan berbagi "mungkinkah tidak buka kantor di jkt?baek sbg pusat maupun cabang"

sempat terpikir bila sepanjang sungai tidak diijinkan mendirikan bangunan di tepinya..jarak dr bibir sungai yah 3-5 meter supaya mudah saat mengeruk dsb..yah resikonyah sih menggusur massal dan buntutnyah demo lagih...


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banjir di Jakarta

Post by zadah1989 on Fri Jan 18, 2013 9:29 pm

saya ikut prihatin buat saudara saudara yang ada di jakarta, semoga diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah,,

banjir biasanya di kembalikan ke masyarakatnya lagi
hal yang terkecil yang menyebabkan banjir adalah "BUANG SAMPAH DIMANA SAJA", bayangkan jika 1 orang membuang 1 kg sampah "DIMANASAJAH"
maka di kalikan jumlah penduduk di Jakarta, maka berapa kilo sampah yang berserakan di sekitar jakarta, belum lagi yang membuang sampah kesungai

jadi intinya, kalo masalah banjir, untuk mencegah nya adalah dengan membakar sampah agar tidak terjadi banjir, sekedar masukan aja,

karena dengah hall kecil ini jika dilakukan sesuai dengan aturan MEMBUANG SAMPAH dan MEMBAKARNYA, suasana banjir tidak akan terjadi lagi.....

cuman masukan aja

zadah1989
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 93
Kepercayaan : Islam
Location : indonesia
Join date : 05.01.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banjir di Jakarta

Post by Andi Cactusa on Fri Jan 18, 2013 10:23 pm

...Agaknya nasehat kakek-moyang kita, "Sedia payung sebelum hujan," sudah kurang bergaung di telinga putra-putri bangsa ini.
...Setiap tahun kita terperosok ke lubang yang sama, bak keledai. Di musim hujan meributkan banjir dan di musim kemarau menjerit kekurangan air.
...Nasehat itu mungkin memang dimaksudkan hanya untuk jangka pendek, karena hidup pencetusnya dahulu terbillang mudah dan enak. Kenyataannya, berpikir untuk jangka pendek saja pun kita sangat lemah, apalagi untuk jangka panjang. Ampunnn, maaaak!!!
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banjir di Jakarta

Post by Andi Cactusa on Fri Jan 18, 2013 11:26 pm

@abu hanan wrote:.....jadi pemerintah mengupayakan agar tiap ada perusahaan baru yg di jakarta baik sbg cabang atow pusat berada di lahan yg uda tersedia..meski sayah masih susah berfantasi tapi mungkin mas andi dg pengalaman beliow berkenan berbagi "mungkinkah tidak buka kantor di jkt?baek sbg pusat maupun cabang"
...Waduh. Terlebih dahulu saya mohon maaf, bung Abu Hanan.
...Saya sih memang punya ide yang komprehensif untuk menyelesaikan masalah Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Sebagian malah sudah pernah saya perbincangkan dengan pak Yusuf Kalla, saat bertandang ke rumahnya di Jl. Lembang Terusan, Menteng. Ketika itu beliau baru diangkat menjadi Menteri Perdagangan.
...Saya khawatir menuliskannya di sini. Karena bisa menjadi clue siapa saya. Kekhawatiran seperti itu juga membatasi saya menulis berdasarkan pengalaman di FFI mau pun LI ini. Sekali lagi mohon maaf, terpaksa mengecewakan anda.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banjir di Jakarta

Post by The.Barnabas on Sat Jan 19, 2013 12:41 am

Walaikumsalam,

Ane aman, cuma sebagian akses jalan tertutup, dan hari Kamis Jakarta Mati Total, karna 80% wilayah kota Jakarta bwanjir,,ga tau nih Kabarnya Om Musicman,,, mudah-mudahan aman,,,,

Salah Satu jalan, menghancurkan Perumahan, apartement, mall yang sekarang berdiri kokoh di daerah resapan air,,daerah yang harusnya ribuan pohon hidup subur,,
^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^
Wahh om Andi,orang nyang sering bikin mega proyek itu ya,beberapa kali sempet masuk tv,salut 2 good
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banjir di Jakarta

Post by Guest on Sat Jan 19, 2013 12:57 am

sampah.

by sayah

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Banjir di Jakarta

Post by zadah1989 on Sat Jan 19, 2013 1:00 am

@Andi Cactusa wrote:
@abu hanan wrote:.....jadi pemerintah mengupayakan agar tiap ada perusahaan baru yg di jakarta baik sbg cabang atow pusat berada di lahan yg uda tersedia..meski sayah masih susah berfantasi tapi mungkin mas andi dg pengalaman beliow berkenan berbagi "mungkinkah tidak buka kantor di jkt?baek sbg pusat maupun cabang"
...Waduh. Terlebih dahulu saya mohon maaf, bung Abu Hanan.
...Saya sih memang punya ide yang komprehensif untuk menyelesaikan masalah Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Sebagian malah sudah pernah saya perbincangkan dengan pak Yusuf Kalla, saat bertandang ke rumahnya di Jl. Lembang Terusan, Menteng. Ketika itu beliau baru diangkat menjadi Menteri Perdagangan.
...Saya khawatir menuliskannya di sini. Karena bisa menjadi clue siapa saya. Kekhawatiran seperti itu juga membatasi saya menulis berdasarkan pengalaman di FFI mau pun LI ini. Sekali lagi mohon maaf, terpaksa mengecewakan anda.

wah bisa dapet ilmu baru nich dari mas andi... mudah mudahan aja bermanfaat untuk kita semua buat ngatasin banjir,,,,

mantap mas .... ternyata mas orang penting juga, tapi gak apa apa mas, saya bener bener penasaran sama masalah banjir ini,

ingat tiga M aja mas

1. mulai dari hal yang terkecil
2. mulai dari diri sendiri
3. mulai dari saat ini
4 1,2,3 mengatasi banjir

:). salam kenal mas andi dari zadah1989
Salam 2 good

zadah1989
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 93
Kepercayaan : Islam
Location : indonesia
Join date : 05.01.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banjir di Jakarta

Post by abu hanan on Sat Jan 19, 2013 7:23 am

@mas andi
sebwetulnyah kamsut sayah adalah sebuah teori ttg mungkin/tidak jika setiap bisnis tidak buka kantor di jakarta?yah sutra deh..kalow anda keberatan tetap sayah hargai privacy mas..

@duren
trit inih tidak utk membawa religi apafun..usulan ekstrim bisa keluar dari siapafun..jangan bawa debat dg rasa benci disini...
termasuk mengaitkan dg agama..
setiap post yg gak sehat akan delete...


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banjir di Jakarta

Post by Guest on Sat Jan 19, 2013 8:40 am

@abu hanan wrote:
@duren
trit inih tidak utk membawa religi apafun..usulan ekstrim bisa keluar dari siapafun..jangan bawa debat dg rasa benci disini...
termasuk mengaitkan dg agama..
setiap post yg gak sehat akan delete...
Ngaku aja ... elo memang sentimen berat sama post gw

Lagi pula memang benar kok ... pemilik mall , dan real estate mayoritasnya kapir yang membangun dengan mengungganakan IJIN LENGKAP
Sementara yang nongkrong di jalur hijau mayoritasnya adalah MUSLIM YANG GA MAU TUNDUK DENGAN PERATURAN

Bangun mesjid aja ga pernah pake ijin ...konon lagi bangun rumah di bantaran sungai

ehmm

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Banjir di Jakarta

Post by jakajayagiri-2 on Sat Jan 19, 2013 9:16 am

@abu hanan wrote:@mas andi
sebwetulnyah kamsut sayah adalah sebuah teori ttg mungkin/tidak jika setiap bisnis tidak buka kantor di jakarta?
Dengan kemajuan teknologi informasi dan beragamnya moda transportasi, pasti bisa.
Bahkan jauh sebelum kemajuan dua hal tsb, dua BUMN besar (Telkom dan KAI) dr dulu punya kantor pusat di luar Jakarta.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banjir di Jakarta

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 19, 2013 9:41 am

ini soal siklus hidrologi yang rusak..
penangangnan harus mulai dari hulu (daerah tangkapan) sampai ke hilir
tidak bisa dibebankan pada jakarta saja,
intinya run-off (aliran permukaan) harus dieliminir dengan mengjijaukan (terutama) daerah hulu sampai ke hilir
das (daerah aliran sungai) ciliwung dan pesanggrahan harus dijaga kelestariannya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banjir di Jakarta

Post by Andi Cactusa on Sat Jan 19, 2013 11:23 am

@abu hanan wrote:@mas andi
sebwetulnyah kamsut sayah adalah sebuah teori ttg mungkin/tidak jika setiap bisnis tidak buka kantor di jakarta?yah sutra deh..kalow anda keberatan tetap sayah hargai privacy mas..
...Mungkin saja, bung Abu! Tetapi bukan itu kunci penyelesaiannya.
...Masalah utama di negeri ini adalah penyebaran penduduk yang tidak merata. Numpuk di pulau Jawa dengan Jakarta dan Surabaya menjadi pusat magnitnya. Itu yang kurang diperhatikan oleh pemerintah kita sejak merdeka.
...Semua pemimpin di negeri ini hanya berpikir untuk jangka pendek. Bahkan mungkin sebagian besar tidak menggunakan otaknya. Sama sekali tidak punya rencana alias bersikap "kumaha ngke wae". Lebih dodol dari kakek moyang kita yang menasehatkan "Sedia payung sebelum hujan."
...Di Amerika, dibangun jalan di semua tempat yang bisa dihuni manusia, ketika masih kosong. Dengan sendirinya orang tertarik untuk datang ke situ. Di Indonesia, mulai dipikirkan membangun jalan di suatu area setelah banyak penduduk menghuni area itu. Jalan pikiran dan pendekatannya 180 derajat bertentangan, bukan?
...Dari pesawat terbang kita bisa lihat jalan-jalan di Amerika lurus-lurus sepanjang puluhan kilometer. Semua jalan bebas hambatan (free way) bisa didarati pesawat tempur. Kota-kotanya juga dibangun seperti papan catur, sehingga ada istilah "block" yang pas.
...Sedang di Indonesia, hampir tidak ada jalan lurus lebih dari 5 km, kecuali yang dibangun Belanda. Semua jalan baru berasal dari "jalan tikus" yang berbelok-belok".
...Cukup segitu aja dulu, bung Abu. Sekadar merespons permintaan anda dan netter lainnya. Bila lebih panjang dan luas, para sahabat muslim saya bisa mengidentifikasi saya. Saya tidak rela kehilangan mereka.
...Salam. Semoga curah hujan menurun sehingga air menyurut di daerah yang kebanjiran.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banjir di Jakarta

Post by asmara pancaroba on Sat Jan 19, 2013 12:29 pm

dari cara diskusinya yang akademis bgt saya bisa mengidentifikasi kalo bung andi ini bukan orang sembarangan...... dia ini adalah salah seorang akademisi di jakarta dan juga salah satu redaksi tv nasional yang sering mengiklankan partai nasdem boong .

asmara pancaroba
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 36
Kepercayaan : Islam
Location : kota I
Join date : 16.01.13
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banjir di Jakarta

Post by Guest on Sat Jan 19, 2013 1:09 pm

@asmara pancaroba

Dari nick mu saya bisa menyimpulkan bahwa anda masih ada hubungan dengan " Asmaraman Kho Phing Ho " pengarang cersil ternama yang salah satu karyanya adalah : Asmara Berdarah ... hahaha


Salam kenal

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Banjir di Jakarta

Post by abu hanan on Sat Jan 19, 2013 5:20 pm

@duren
lha semua urun positif dari masukan ringan sampe ekstrim lha cak duren yg bawa sentimen agama haduh tape deh...

@all
kang jaka wal kang sw....
emang seharusnya mulai direncanakan deh sama pemerintah seperti pemindahan pusat usaha dan dimulai dari BUMN..seperti PTPN yang sayah pikir lebih baik berada di kebun yg terbesar entah produksi atow penjualan...jadi terbuka kemungkinan seperti misal pertamina ada di sumenep (misal)..moda dan infrastruktur laen bisa beliow2 di eksekutif usahakan..

terkait lahan hijau sepanjang sungai (krg lebih) yg dikamsut kang sw,apa beresiko terjadi gusur massal?
jika iyah,solusi seperti apa yg kira2 bisa dibayangkan?kl rencana mah kita kan lagi ngobrol di warkop....hahaha...

@mas andi
bwetul mas....jalan dulu baru ditetapkan lokasi peruntukan...di chicago itu bandara (kalo gak salah) seluas 30 kali juanda...meski belum semua dimanfaatkan tetapi antisipasi pemerintah sanah sip deh...

@barnabas
lha kalow mall wal lainnyah dihancurkan terus kompensasi dan solusi apa dunk?gak semudah itu lah...invest miliaran rupee bakal bikin pengusaha bete dan calon investor urung tanam jagung deh...


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banjir di Jakarta

Post by Guest on Sat Jan 19, 2013 5:41 pm

@abu hanan wrote:@duren
lha semua urun positif dari masukan ringan sampe ekstrim lha cak duren yg bawa sentimen agama haduh tape deh....
Hahaha

Kan elo yang ngajak gw adu ilmu TAPE

Makanya klo gw ngepost elo jangan gampang gampang menggembok trit gw dan menghapus post ku

BERTOBAT LAH .... Sebab TAPE mu masih kalah jauh sama TAPE gw

Hahaha

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Banjir di Jakarta

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 19, 2013 5:50 pm

@abu hanan wrote:
terkait lahan hijau sepanjang sungai (krg lebih) yg dikamsut kang sw,apa beresiko terjadi gusur massal?
jika iyah,solusi seperti apa yg kira2 bisa dibayangkan?kl rencana mah kita kan lagi ngobrol di warkop....hahaha...

tidak semata-mata penghijauan sepanjang sungai..
tetapi perlu dievaluasi keseluruhan daerah aliran sungai (watershed) untuk sungai-sungai
yang mengalir ke jakarta sebelum bermuara ke laut jawa, tataguna lahan perlu ditinjau dan diperbaiki
intinya diusahakan mencegah run-off dan erosi akibat minimnya cover oleh vegetasi
dan tidak meresapnya air hujan ke dalam tanah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banjir di Jakarta

Post by Guest on Sat Jan 19, 2013 7:25 pm

Serius mode dari duren SWT :

Diawal pemerintahannya .. Joko- Hok mengusulkan akan mendirikan RUSUNWA / RUSUNAMI DIATAS sungai Ciliwung

Artinya ... karena susah mencari lahan ... dia kan mendirikan bangunan apartemen DIATAS sungai
... lalu ...
Penduduk yang tinggal dibantaran sungai di PAKSA pindah ke apartemen tersebut .
Apartemen tersebut adalah Apartemen SEWA ... namun Joko- Hok akan MEMBAYARI sewanya 5 tahun pertama

Tapeee iiiii
Mentri PU Joko Kirmanto sok teung ... mengatakan itu melanggar peraturan tataruang sungai .

Tentu saja pendapat Jokir benar
Tapi dia lupa .... PEMBIARAN penduduk tinggal di jalur hijau LEBIH MELANGGAR tataruang lagi ... plusss.... SEMBRAUT / KUMUH / TETAP BANJIR karena ga ada ruang untuk normalisasi sungai

SSementara usulan Joko - Hok = MELANGGAR tataruang .... plus ... RAPI / BISA MENORMALISASI SUNGAI dan BEBAS BANJIR




@Abu Hanan

Tolong suruh si Joko Kirmanto itu murtad dari Islam ...biar otaknya rada kebuka hehehe

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Banjir di Jakarta

Post by MBA on Sun Jan 20, 2013 11:23 am

@The.Barnabas wrote:
Salah Satu jalan, menghancurkan Perumahan, apartement, mall yang sekarang berdiri kokoh di daerah resapan air,,daerah yang harusnya ribuan pohon hidup subur,,

stop OOT !!
Post deleted
by Admin
avatar
MBA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 309
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250
Join date : 09.10.12
Reputation : 15

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/alasan-kuat-mengapa-musl

Kembali Ke Atas Go down

Re: Banjir di Jakarta

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik