FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 Follow_me
@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 Empty Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun

Post by musicman on Thu Dec 27, 2012 10:23 pm

First topic message reminder :

http://www.laskarislam.com/t4879p50-musicmanudah-ko-hamba-tuhan-semuanya-apakah-arti-maryam-saudara-harun#55895

berawal dari situ, si ramayana memang sudah kebelet sama yg namanya musicman..sampe gw udah cuekin dan cuman menanggapi netter lain, masih aja berlagak gila nanggapin post gw terus.

Gw layanin dah....

@Ramayana
pertanyaan simple. Apa maksud Maryam saudara Harun?
Kalau simple, gak bakal lu tumpuk lagi pertanyaan tambahan blepotan dibawah ...
Ngerti arti simple apa kagak luh?

Tebel bedak muka diurusin mulu, biar tau malu..
Ujung2nya bibir, otak ama jari gk connect untuk tau apa yg mau lo ketik..

ane emang ga ngerti kata kata dongo dari ente.
Bagus dah, emang benar cap gw dijidat lu ram...ternyata emang cuman orang Pintar lah..yg sadar kalau dirinya dungu..


Mohamad emang bilang itu merujuk ke orang orang jaman dulu. Lha tapi apa artinya?
kenapa Maryam dikaitkan dengan Harun? hubungannya apa??

dan menurut ente apakah Imran bukan ayah Maryam??

kalau bukan kandung, terus maksudnya apa??
Nah kan, pertanyaan segitu banyak ..yg bisa dijadikan satu pertanyaan dengan cakupan yg luas aja lu kusut kayak begitu bikin pertanyaan...
Belajar dulu arti kata dungu, saudara kandung, dan belajar bertanya Simple..
Biar gk berlagak nanya simple tapi keriting semua tuh tata bahasa lu...asal keliatan bisa nanya borong pertanyaan..

kayak emak2 pas tanggal muda liat discount-nan alat make up di Mall
lol

ente kalau ga bisa jawab ga usah sok. bukan kali ini ane debat ama ente. dan semua juga tau kualitas ente hehehe.

hanya kambing dongo yang masih nyanjung ente.
udah gw jawab, masalahnya...apa yg gw mo jawab lagi kalau pertanyaannya lo cuman ulang2..makin kebawah makin blepotan lagih..

keliatan banget pengen exist di forum, tapi tenaga sama otak gk menunjang...

seperti yang pernah ane sampaikan, ayah harun, Miryam dan Musa namanya adalah Amram. dalam bahasa arab disebut sebagai Imran. Miryam dalam bahasa arab juga Maryam.

ane bener bener yakin nabi ente salah orang hahahaha.

apakah Maryam binti Imran ini bukan anak Imran?
Gw udah mual.. liat lo muntah-muntah mabok minum topi miring dioplos paramex..

Biar gw ngga makin eneg liat lo sempoyongan...liat hahahehe lu yg bau minuman preman pasar mabok...
Pertanyaan gw cuman 2:

1. Siapa yg bilang begitu..pas elo mabok pil koplo atau memang ada sumbernya?
2. Apa hubungan keluarga Elizabeth Ibu Yahya pembaptis dengan Maria?


Tuh..jawab...gk usah pake : hahahehe

mulut lo bau..bikin gw muntah lama2..



Terakhir diubah oleh Admin tanggal Mon Jan 21, 2013 11:44 pm, total 2 kali diubah (Reason for editing : peserta ternyata diluar dugaan dan sayah putuskan utk menampung tanpa delete post yg terlanjur masuk)
musicman
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down


Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 Empty Re: Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun

Post by ramayana on Mon Jan 14, 2013 1:31 pm

@musicman wrote:deleted by sayah atas permintaan netter musicman..


Kepada Moderator 1

Mod 1, kalau memang lawan diskusi saya (Ramayana) ini merasa "dikalahkan" oleh saya atas bantuan Mod 1 karena posting sayalah yg terakhir saat anda lock, maka saya persilahkan anda untuk Menghapus post terakhir saya, walau kondisi thread pada posisi locked.


Biarlah Musicman mundur 1 langkah untuk kedua kalinya, kalah, pecundang atau apapun istilahnya dan biarkan Ramayana menjadi Juaranya dengan berada pada posisi post terakhir.

Saya tidak tidak ada nafsu sedikitpun untuk menjadi pemenang atau juara dalam debat dunia maya karena memang bagi saya bukan menjadi kalah atau menang yg penting karena toh semua penilaian diserahkan kepada pembaca pasif sebagai siapa yg lebih benar, berkwalitas dari sisi keilmuan dan bobot tulisan.

Saya hanya bernafsu mengumbar wawasan dan Ilmu yg saya ketahui walau sedikit. Masalah quote sehingga anda lock, saya serahkan kepada anda. Diskusi akan tetap saya lanjutkan apabila memang kondisi sudah memungkinkan.

Silahkan Delete post terakhir saya moderator 1.


Terima kasih


ane percaya ente masih punya integritas mus. tx
mestinya posting terakhir ga usah ente hapus. toh udah ane tanggepin di trit ane.

ane sebut mengenai posting terakhir hanya sebagai 'hinaan". tapi udahlah. yg penting akal waras masih ada.

ga usah merendah ilmu ente kalah atau apalah.. pencitraan itu mus!! lha ente aja bilang ane debater kroco kok hahahahaha... ga cuma sekali dua kali lho.

ini dari trit ane

karena di lock ama momod ga masuk akal. ane lanjut dimari.
debat ane ama musicman!



sudah gw bold...baca lagi

memang doyan debat kusir lu..Triumphalist lagih...
hoax
ok ane gedein deh krn ente ga berani mus hahaha

"Bukan tidak mungkin kalau Ibu Yesus masih ada kekerabatan dengan Harun"..

== gile bener, kata bukan tidak mungkin ente pakai sebagai argumen! hebat ente mus hahahaha..



lha..bagaimana juga gw bisa mengikuti alur elo dengan benar...kalau sebentar2 lo lompat ke Alkitab..sebentar2 lo lompat ke al quran?

ketika pijakan dalam melihat suatu perspektif masalah elo aja bingung, bagaimana bisa jawaban untuk menjelaskan dari apa yg lo tanya bisa konsisten?
aneh, ane itu nanya di quran. ane bilang kalau nabi salah ya dasarnya adalah Alkitab yg menceritakan kisah yg sama!
tentu aja ane minta ente jelaskan versi ente. ane hanya kasih background di alkitab. ente bawa hadits aja malah bawa bawa link yahudi dan calvin yg mana malah ga sesuai dengan hadits hahahaha.


tentu gw Gk salah, kalau tidak ada penjelasan salahnya...
mana penjelasannya?

kok cuman bilang analogi gw salah tanpa penjelasan...
Raja Self Proclaim lu emang..

ane kasih tau kalau ente ga bisa mikir. Harun dan bait suci itu beda jaman!! ente kalau buat analogi yang sama dong!


inilah ilmu mabok lo yg bikin pening kepala lo sendiri..


Lo bingung, sehingga mencampur adukan masalah ini dengan 2 pijakan yg sudah jelas2 berbeda..yaitu Alkitab dan al quran sekaligus..

apa ada keterangan di Al quran Imran ini bapaknya Musa?

Percaya sama gw, sampai kiamat..ini cuman debat kusir, karena lo sendiri tidak jelas dari sisi alkitab kah...atau al quran kan yg menjadi sumber untuk mengkritisi masalah ini..


gw tanya deh, kalau lo Mau ubek2 Al quran untuk mengkritisi masalah ini...sekali lagi

apa ada keterangan Dalam Al-Qur'an yang menginformasikan bahwa nabi Musa memiliki bapak bernama Imran maupun saudara perempuan bernama Miryam?

Nope...Gk ada!

jelaskan dulu, dengan pijakan mana kita mau berdiskusi...
1. Alkitab
atau
2. Al quran...???

kalau lo campur aduk..gw akan resign...
kalau lo pilih salah satu, gw akan layani...
usil

sorry....gw bukan debater alay bin kroco kayak elo yg buang waktu debat yg akhirnya akan menjadi kusir..

sekali lagi, Alkitab hanya pembanding. tentu aja terserah ente mau pakai Alkitab atau quran. kan yang jawab ente! hahahaha..

di quran emang ga ada. di hadits ada! hahahaha.

emang menurut ente musa anak siapa?

kalau kita mau runut, di quran pun mengatakan kalau imran bapaknya musa. lha kan ada harun saudara kandung musa. dan maryam adalah saudara harun! maka kesimpulannya, musa anaknya imran bapaknya maryam! hahahahahaha...




kesimpulannya adalah bukan saudara satu ayah ibu.
gk bosen nanya itu2 lagi, padahal jawaban gw udah jelas2 sepeti diatas?

debater kroco, cuman bisa ngulang pertanyaan...lalu teriak menang..
Kristen Triumphalist lu...
ane ga nanya kesimpulan mus! ane nanya arti kalimat maryam saudara harun!

apakah ente bilang harun di ayat itu adalah harun adik musa?
bukan harun saudara maryam sesuai hadits yg berkata orang jaman itu memberi nama seperti nabi nabi jaman dulu?

dimana ada kata mereka bukan saudara satu ibu dan bapak? beri dasarnya. jangan sekedar asumsi ente!

ane kasih bahan mikir.


19:28
to top

19:28


Sahih International
O sister of Aaron, your father was not a man of evil, nor was your mother unchaste."

Muhsin Khan
"O sister (i.e. the like) of Harun (Aaron) [not the brother of Musa (Moses), but he was another pious man at the time of Maryam (Mary)]! Your father was not a man who used to commit adultery, nor your mother was an unchaste woman."

http://quran.com/19/28

bahkan ada penerjemah quran yang berkata harun ini bukan harun saudara musa! sesuai hadits! hehehehe..

kalau versi ente mah ngawur mus.. mending kayak ibnu katsir. tegas. emang dari keturunan harun.

lha ane nanya dari ente sejak dulu arti maryam saudara musa ga pernah jawab. tapi malah buat kesimpulan yg ga jawab pertanyaan ane hahahaha..




ramayana
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 Empty Re: Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun

Post by musicman on Tue Jan 15, 2013 1:17 pm

Semoga keberkahan selalu tercurah kepada para pengurus Forum Laskar Islam, atas kesabarannya menghadapi manusia jenis langka ini.
sholat yuk


udah digebrak2 aja, baru mau quote tulisan gw lu ram...

OK..disini masalahnya:

@RAmayana

sekali lagi, Alkitab hanya pembanding. tentu aja terserah ente mau pakai Alkitab atau quran. kan yang jawab ente! hahahaha..

di quran emang ga ada. di hadits ada! hahahaha.

emang menurut ente musa anak siapa?

kalau kita mau runut, di quran pun mengatakan kalau imran bapaknya musa. lha kan ada harun saudara kandung musa. dan maryam adalah saudara harun! maka kesimpulannya, musa anaknya imran bapaknya maryam! hahahahahaha...

Gw benar2 gk habis fikir, ada manusia jenis elo ini...
Ketawa kencang, Juara teriak2 no.1, cita2 Juara debat ...Kulit muka setebal beton...

befikir pragmatis dan sederhana saja gk sampai sampai..sampai..

Sampai bisa2nya mengkritisi Suatu agama lain dengan kebenaran versi Agama lo sendiri..
lol


eh...Ngapain lagi lo bawa2 al quran dan Hadits?

Karena lo sudah menyerahkan pilihan sama gw, Silahkan KOnsisten dengan Alkitab tanpa ke Al quran, gimana?

Seperti yg gw bilang, gw bukan debater Kroco kayak elo yg Gila cari Gelar Juara debat. Kalau elo campur aduk antara kebenaran versi elo dari alkitab dan lo campur aduk dengan Al quran, maka jelas akan menjadi debat kusir dan ini bukan Jatah gw untuk adu Comel sama elo..



Jgn lompat kesana kemari..

konsisten dulu, gimana?
musicman
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 Empty Re: Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun

Post by ramayana on Tue Jan 15, 2013 3:27 pm

@musicman wrote:Semoga keberkahan selalu tercurah kepada para pengurus Forum Laskar Islam, atas kesabarannya menghadapi manusia jenis langka ini.
sholat yuk


udah digebrak2 aja, baru mau quote tulisan gw lu ram...

OK..disini masalahnya:

@RAmayana

sekali lagi, Alkitab hanya pembanding. tentu aja terserah ente mau pakai Alkitab atau quran. kan yang jawab ente! hahahaha..

di quran emang ga ada. di hadits ada! hahahaha.

emang menurut ente musa anak siapa?

kalau kita mau runut, di quran pun mengatakan kalau imran bapaknya musa. lha kan ada harun saudara kandung musa. dan maryam adalah saudara harun! maka kesimpulannya, musa anaknya imran bapaknya maryam! hahahahahaha...

Gw benar2 gk habis fikir, ada manusia jenis elo ini...
Ketawa kencang, Juara teriak2 no.1, cita2 Juara debat ...Kulit muka setebal beton...

befikir pragmatis dan sederhana saja gk sampai sampai..sampai..

Sampai bisa2nya mengkritisi Suatu agama lain dengan kebenaran versi Agama lo sendiri..
lol


eh...Ngapain lagi lo bawa2 al quran dan Hadits?

Karena lo sudah menyerahkan pilihan sama gw, Silahkan KOnsisten dengan Alkitab tanpa ke Al quran, gimana?

Seperti yg gw bilang, gw bukan debater Kroco kayak elo yg Gila cari Gelar Juara debat. Kalau elo campur aduk antara kebenaran versi elo dari alkitab dan lo campur aduk dengan Al quran, maka jelas akan menjadi debat kusir dan ini bukan Jatah gw untuk adu Comel sama elo..



Jgn lompat kesana kemari..

konsisten dulu, gimana?
mus, ane heran.. ente ini mentingin isi atau quote?? apa perlunya ane quote tulisan ga mutu ente? makin ngancurin ente aja. buat analogi aja ga becus.

ane heran ente minta jawab arti maryam saudara harun dari Alkitab. ente makin ngawur krn menjauhi arti di hadits.

tapi terserah ente lah.

tetapi ingat mus, frase kalimat maryam saudara harun itu adanya di quran. kl menyangkit ibu Isa. kalau di Alkitab, maryam(miryam) saudara harun itu bener bener saudara kandung! dan ente mau jawab pakai versi Alkitab? hahahaha..

eh mus, ada orang OON katanya ente dah jawab pertanyaan ane.. lha ente aja baru mau jawab(mencoba) pakai Alkitab! hahahahaha...
ramayana
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 Empty Re: Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun

Post by musicman on Wed Jan 16, 2013 5:30 pm

@Ramayana

mus, ane heran.. ente ini mentingin isi atau quote?? apa perlunya ane quote tulisan ga mutu ente? makin ngancurin ente aja. buat analogi aja ga becus.
tergantung..

Kalau memang postingan lawan diskusi memang berisi, berkembang ke arah lain sehingga diskusi melebar menjadi menarik dan tidak Cuma mengulang-ulang pertanyaan lalu teriak

“Horeee, lawan diskusi gw gk bisa jawab..gw Juara!!!”…


padahal lawan diskusi sudah banyak berargument dan diperkuat link dan dalil untuk memperkuat argumentnya…

Yah wajar aja, sampai gw, moderator bahkan pembaca pasif aja lama2 muak liat cara debat lo…

Kata siapa gw ancur?
Yg muka badak elo…masak yg ancur gw?
basi


ane heran ente minta jawab arti maryam saudara harun dari Alkitab. ente makin ngawur krn menjauhi arti di hadits.

tapi terserah ente lah.
Nah, ya udah…
Berarti lo konsisten.. kalau kita hanya bicara alkitab.

tetapi ingat mus, frase kalimat maryam saudara harun itu adanya di quran. kl menyangkit ibu Isa. kalau di Alkitab, maryam(miryam) saudara harun itu bener bener saudara kandung! dan ente mau jawab pakai versi Alkitab? hahahaha..

Cuman debater kroco kayak elo yg ngga faham, bahwa ketika kita mengkoreksi sebuah kesalahan dari hasil sebuah rumus tanpa mau mengkoreksi apakah rumus itu benar atau salah

Buktikan saja Rumus yg elo pakai (alkitab) itu benar atau salah, cocok atau tidak dengan dengan fakta dalam Islam.

Kalau benar, maka Cuma manusia bermuka badak kayak elo yg berani teriak Menang, dsb ..padahal maryam adalah saudara Harun dalam alkitab lol

eh mus, ada orang OON katanya ente dah jawab pertanyaan ane.. lha ente aja baru mau jawab(mencoba) pakai Alkitab! hahahahaha...
gw baru mencoba menjawab pakai alkitab?



gw mempertanyakan kekonsistenan lo untuk tidak lompat kesana kemari..

Fitnah lo…
Segitu banyak yg gw post diatas, apa iya ngga ada yg gw kutip ayat alkitab?
baca lagi sana!

Intimidasi lo cemen…gk mempan sama gw..
bosen


Muka tebal, kulit badak…masih bisa tertawa pula…
Minta dukungan muslim2 LI dengan percaya diri akan dibela,
http://www.laskarislam.com/t5208-moderator-kurang-tegas-kecewa

ujung2nya ----------> ditertawakan muslim LI
lol

Kristen triumphalist !
ketawa guling


Cukup yah kekonyolan elo bikin gw dan pembaca ngakak...
next..kembali ke masalah..

Gw bawa Terjemahan yg diakui bahwa terjemahannya paling mendekati bahasa aslinya yaitu King James Bible


Luke 1:36

And, behold, thy cousin Elisabeth, she hath also conceived a son in her old age: and this is the sixth month with her, who was called barren.


...And, behold, Elisabeth thy cousin...


Kata cousin diatas sama sekali tidak bisa ditafsirkan tanpa adanya hubungan darah. Kata Cousin (sepupu) hanya bisa terjadi jika memiliki hubungan persaudaraan satu kakek dan nenek yg sama.

kita lihat bahasa Aslinya:

http://bibleapps.com/study/luke/1.htm
Parallel Greek Texts
6καὶ ἰδοὺ Ἑλισάβετ ἡ συγγενίς σου καὶ αὐτὴ συνείληφεν υἱὸν ἐν γήρει αὐτῆς καὶ οὗτος μὴν ἕκτος ἐστὶν αὐτῇ τῇ καλουμένῃ στεῖρᾳ·

συγγενίς

From sun and genos; a relative (by blood); by extension, a fellow countryman -- cousin, kin(-sfolk, -sman).

Perhatikan yg gw Bold merah diatas!

Sampai Jhon Calvint telak2 mengatakan bahwa Hubungan kekerabatan darah antara Harun dan Maria adalah sesuatu yg masuk akal dan sangat mungkin



http://www.ccel.org/ccel/calvin/comment3/comm_vol31/htm/ix.vii.htm
A question arises, how Elisabeth, who was of the daughters of Aaron, (ver. 5,) and Mary, who was descended from the stock of David, could be cousins. This appears to be at variance with the law, which prohibited women from marrying into a different tribe from their own, (Numbers 36:6.) With respect to the law, if we look at its object, it forbade those intermarriages only which might "remove inheritances from tribe to tribe," (Numbers 36:7.) No such danger existed, if any woman of the tribe of Judah married a priest, to whom an inheritance could not be conveyed. The same argument would hold if a woman of the tribe of Levi passed into another tribe. It is possible that the mother of the holy virgin might be descended from the family of Aaron, and so her daughter might be cousin to Elisabeth.


dengan fakta-fakta diatas menjadi jelas, bahwa panggilan Maria Saudara Harun adalah sesuatu yg sangat wajar dalam kebiasaan Yahudi kuno, karena mereka memang biasa memanggil seseorang dengan tambahan nama dari leluhur2 mereka, apalagi Maria memang memiliki darah Harun.

Simak fakta berikut dibawah ini:

http://www.jewishgen.org/sefardsig/yohasin.htm
Shortly thereafter knowledge of law and science became of greater importance than descent from royalty and this was repeatedly stated in the Talmud as in " a bastard (mamzer) educated in the law is nobler than an ignorant high priest" ". Certain families then began to take surnames based on notable ancestors

Perhatikan, bagaimana kalangan Intelektual Kristiani memandang masalah ini:
The Jesus Dynasty J Tabor hal.67
Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 49

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 59


Perhatikan diatas..Maria jelas berdarah harun Disitu tertulis "..lukas tidak dijelaskan caranya.."

kenapa?
jelas saja, karena memang keturunan harun memang memiliki bbrp Hukum yg jelas tidak berlaku bagi mereka untuk kebiasaan Masyarakat Yahudi kuno.

Tujuan normal untuk menikah DALAM suku adalah untuk menjaga properti dalam suku:

Numbers 36
9. Neither shall the inheritance remove from one tribe to another tribe; but every one of the tribes of the children of Israel shall keep himself to his own inheritance.

PERHATIKAN!...hukum ini tidak akan berlaku untuk keturunan Harun:
Numbers 18
20. And the LORD spoke to Aaron, You shall have no inheritance in their land, neither shall you have any part among them: I am your part and your inheritance among the children of Israel.



Maka..............
Sesuatu yg wajar, kalau bekas pertalian darah secara darah (Historis) memang ada, tapi secara "Akte" memang tidak tertulis..karena memang memiliki pengecualian dalam suku Lewi

ingat..semua mungkin...baik itu saudara sebagai sesama penjaga bait suci ( yg gw udah ulas habis2an sebelumnya), atau memang pertalian darah dengan harun dari perkawinan Judah dan levi


Bahkan dalam kitab Bilangan, memiliki kesamaan saat Yesus memulai pelayanan apabila dilihat dari masa Usia yg diperintahkan YAHWE kepada Setiap keturunan Harun Bani Lewi di Tabernakel yaitu pada usia yg sama dengan Yesus, yaitu : 30 Tahun.

NUmbers 4
2.Take the sum of the sons of Kohath from among the sons of Levi, after their families, by the house of their fathers,
3. From thirty years old and upward even until fifty years old, all that enter into the host, to do the work in the tabernacle of the congregation. 4. This shall be the service of the sons of Kohath in the tabernacle of the congregation, about the most holy things:


artinya:

3. Hitunglah yang berumur tiga puluh tahun ke atas sampai yang berumur lima puluh tahun, semua orang yang kena wajib tugas, supaya mereka melakukan pekerjaan di Kemah Pertemuan.


Jadi, Ungkapan Maria Saudara Harun jelas bukan sesuatu yg Aneh apabila dikaji dari sisi Kekristenan. Bahkan, dikalangan Kristen sendiripun sudah mengakui bahwa Darah Harun memang mengalir dalam tubuh Maria.

Yang aneh adalah, kalau ada Kristen muka badak bin Muka tebal alias Triumphalist yg bilang gw gk pernah jawab pertanyaan lo, bilang diri sendiri Juara, padahal dirinya debat hanya dengan senjata pertanyaan yg diulang2, dan dilakukan tanpa merasa Malu merasa didukung oleh Muslim2 forum Laskar Islam...tp ujung2nya malah di Complaint oleh Muslim2 forum Laskar Islam...
hoax





NB:
Kepada Yth Pengurus Forum Laskar Islam.

Mohon keadilannya, sebetulnya penjelasan diatas adalah rangkuman dari debat panjang yg sudah saya ulas sebelumnya tapi karena manusia langka ini kelewat tebal mukanya, sehingga merasa saya tidak pernah mau menjawab dan selalu self proclaim tanpa malu bertanya berulang-ulang dengan hal yg sama. Demi nama Baik Forum , apabila tanggapan si manusia langka ini memang tidak memenuhi kapasitas debat VS, demi kwalitas debat VS di Forum ini agar Diambil langkah2 Serius.

Terima Kasih.
musicman
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 Empty Re: Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun

Post by ramayana on Wed Jan 16, 2013 6:19 pm

@musicman wrote:



NB:
Kepada Yth Pengurus Forum Laskar Islam.

Mohon keadilannya, sebetulnya penjelasan diatas adalah rangkuman dari debat panjang yg sudah saya ulas sebelumnya tapi karena manusia langka ini kelewat tebal mukanya, sehingga merasa saya tidak pernah mau menjawab dan selalu self proclaim tanpa malu bertanya berulang-ulang dengan hal yg sama. Demi nama Baik Forum , apabila tanggapan si manusia langka ini memang tidak memenuhi kapasitas debat VS, demi kwalitas debat VS di Forum ini agar Diambil langkah2 Serius.

Terima Kasih.
hahahaahhaha.. minta tolong lagi ke momod!! kemaren ente dah di tolong mus. baru ane bilang ente punya integritas.. ternyata sama aja! hahahahaha..

@musicman wrote:Cukup yah kekonyolan elo bikin gw dan pembaca ngakak...
next..kembali ke masalah..

Gw bawa Terjemahan yg diakui bahwa terjemahannya paling mendekati bahasa aslinya yaitu King James Bible


Luke 1:36

And, behold, thy cousin Elisabeth, she hath also conceived a son in her old age: and this is the sixth month with her, who was called barren.


...And, behold, Elisabeth thy cousin...

Kata cousin diatas sama sekali tidak bisa ditafsirkan tanpa adanya hubungan darah. Kata Cousin (sepupu) hanya bisa terjadi jika memiliki hubungan persaudaraan satu kakek dan nenek yg sama.

kita lihat bahasa Aslinya:

http://bibleapps.com/study/luke/1.htm
Parallel Greek Texts
6καὶ ἰδοὺ Ἑλισάβετ ἡ συγγενίς σου καὶ αὐτὴ συνείληφεν υἱὸν ἐν γήρει αὐτῆς καὶ οὗτος μὴν ἕκτος ἐστὶν αὐτῇ τῇ καλουμένῃ στεῖρᾳ·

συγγενίς
From sun and genos; a relative (by blood); by extension, a fellow countryman -- cousin, kin(-sfolk, -sman).

Perhatikan yg gw Bold merah diatas!
sanak emang ada hubungan darah!! tetapi apa kalau kasusnya ibu elisabet menikah ama orang lewi, maria jadi punya darah harun?? kan udah ane jawab mus!!

ente bukannya bantah malah muter muter lagi ama sumpah serapah! hahahaha..

ada literatur yg berkata ibu Maria bernama Anna.

Saint Anne (also Ann or Anna, from Hebrew Hannah חַנָּה, meaning "favor" or "grace") of David's house and line, was the mother of the Virgin Mary and grandmother of Jesus Christ according to Christian and Islamic tradition. Mary's mother is not named in the canonical gospels or the Qur'an, and her name and that of her husband Joachim come only from New Testament apocrypha, of which the Protoevangelium of James, written perhaps around 150, seems to be the earliest that mentions them.

http://en.wikipedia.org/wiki/Saint_Anne
tuh ibunya maria!! udah ane jawab diatas!

ini lagi..

ane kasih jalan buat mikir deh mengenai maria.

kalau tante maria yg dari yehuda kawin ama orang lewi, punya anak elisabet. apakah maria punya darah lewi? walaupun elisabet dari lewi adalah sanak maria?

apakah tept mengatakan maryam saudara harun padahal secara garis keturunan dan apapun tidak merujuk ke harun?

itu semua udah ane jawab!! semua!! argumen ente udah ane patahin!! ibu maria dari david house!
dan ane juga kasih tau kalau misalnya tantenya maria alias kakak atau adiknya ibu maria kawin ama lewi, anaknya kan lewi(elisabet) ada hub darah ama Maria, tapi maria kan ga ada hub ama harun!!
wong yg nikah ama lewi tantenya atau buleknya atau budenya ata bahkan saudara wanita neneknya atau kakeknya..

ente baca kalimat ane apa kagak??
bisanya minta bantuan momod!! hahahaahahaha...

@musicman wrote:Sampai Jhon Calvint telak2 mengatakan bahwa Hubungan kekerabatan darah antara Harun dan Maria adalah sesuatu yg masuk akal dan sangat mungkin



http://www.ccel.org/ccel/calvin/comment3/comm_vol31/htm/ix.vii.htm
A question arises, how Elisabeth, who was of the daughters of Aaron, (ver. 5,) and Mary, who was descended from the stock of David, could be cousins. This appears to be at variance with the law, which prohibited women from marrying into a different tribe from their own, (Numbers 36:6.) With respect to the law, if we look at its object, it forbade those intermarriages only which might "remove inheritances from tribe to tribe," (Numbers 36:7.) No such danger existed, if any woman of the tribe of Judah married a priest, to whom an inheritance could not be conveyed. The same argument would hold if a woman of the tribe of Levi passed into another tribe. It is possible that the mother of the holy virgin might be descended from the family of Aaron, and so her daughter might be cousin to Elisabeth.

ini juga udah ane jawab!!

ok ane gedein deh krn ente ga berani mus hahaha

"Bukan tidak mungkin kalau Ibu Yesus masih ada kekerabatan dengan Harun"..

== gile bener, kata bukan tidak mungkin ente pakai sebagai argumen! hebat ente mus hahahaha..

bukan kepastian!! tetapi kemungkinan!! ini yg ente bawa? hahahahahaha..

@musicman wrote:Simak fakta berikut dibawah ini:

http://www.jewishgen.org/sefardsig/yohasin.htm
Shortly thereafter knowledge of law and science became of greater importance than descent from royalty and this was repeatedly stated in the Talmud as in " a bastard (mamzer) educated in the law is nobler than an ignorant high priest" ". Certain families then began to take surnames based on notable ancestors

Perhatikan, bagaimana kalangan Intelektual Kristiani memandang masalah ini:
The Jesus Dynasty J Tabor hal.67

Enlarge this image





Perhatikan diatas..Maria jelas berdarah harun Disitu tertulis "..lukas tidak dijelaskan caranya.."

kenapa?
jelas saja, karena memang keturunan harun memang memiliki bbrp Hukum yg jelas tidak berlaku bagi mereka untuk kebiasaan Masyarakat Yahudi kuno.

Tujuan normal untuk menikah DALAM suku adalah untuk menjaga properti dalam suku:

Numbers 36
9. Neither shall the inheritance remove from one tribe to another tribe; but every one of the tribes of the children of Israel shall keep himself to his own inheritance.

PERHATIKAN!...hukum ini tidak akan berlaku untuk keturunan Harun:
Numbers 18
20. And the LORD spoke to Aaron, You shall have no inheritance in their land, neither shall you have any part among them: I am your part and your inheritance among the children of Israel.



Maka..............
Sesuatu yg wajar, kalau bekas pertalian darah secara darah (Historis) memang ada, tapi secara "Akte" memang tidak tertulis..karena memang memiliki pengecualian dalam suku Lewi

ingat..semua mungkin...baik itu saudara sebagai sesama penjaga bait suci ( yg gw udah ulas habis2an sebelumnya), atau memang pertalian darah dengan harun dari perkawinan Judah dan levi


Bahkan dalam kitab Bilangan, memiliki kesamaan saat Yesus memulai pelayanan apabila dilihat dari masa Usia yg diperintahkan YAHWE kepada Setiap keturunan Harun Bani Lewi di Tabernakel yaitu pada usia yg sama dengan Yesus, yaitu : 30 Tahun.

NUmbers 4
2.Take the sum of the sons of Kohath from among the sons of Levi, after their families, by the house of their fathers,
3. From thirty years old and upward even until fifty years old, all that enter into the host, to do the work in the tabernacle of the congregation. 4. This shall be the service of the sons of Kohath in the tabernacle of the congregation, about the most holy things:

artinya:

3. Hitunglah yang berumur tiga puluh tahun ke atas sampai yang berumur lima puluh tahun, semua orang yang kena wajib tugas, supaya mereka melakukan pekerjaan di Kemah Pertemuan.


Jadi, Ungkapan Maria Saudara Harun jelas bukan sesuatu yg Aneh apabila dikaji dari sisi Kekristenan. Bahkan, dikalangan Kristen sendiripun sudah mengakui bahwa Darah Harun memang mengalir dalam tubuh Maria.

Yang aneh adalah, kalau ada Kristen muka badak bin Muka tebal alias Triumphalist yg bilang gw gk pernah jawab pertanyaan lo, bilang diri sendiri Juara, padahal dirinya debat hanya dengan senjata pertanyaan yg diulang2, dan dilakukan tanpa merasa Malu merasa didukung oleh Muslim2 forum Laskar Islam...tp ujung2nya malah di Complaint oleh Muslim2 forum Laskar Islam...
ane kasian ama ente mus..

sumber yahudi berkata emreka memberi nama sesuai dengan nenek moyangnya. memberi nama!! bukan meyebut nama!!

dan sumber dari buku kristen yg ente agung agungkan itu berkata kalau Maria punya kaitan dengan lewi adalah dari elisabet!! dan zakaria!! bukan secara darah!!!!

yang secara darah adalah dengan elisabeth yang mana tertulis kitab lukas tidak menjelaskan bagaimana hub darah maria dan elisabet!! tetapi literatur lain kan menjelaskan kalau ibu maria dari keturunan daud!

ente baca referensi ane ga??
terus apa hubungannya ama umur pelayanan Yesus? yesus kan bukan petugas di kemah pertemuan hahahahaha..

ente semakin kacau!!

jadi kesimpulan ente adalah maria keturunan dari harun ya?? jawab yang tegas mus!!

ayo mus, minta bantuan momod lagi..
ramayana
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 Empty Re: Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun

Post by musicman on Wed Jan 16, 2013 10:02 pm

@Ramayana
hahahaahhaha.. minta tolong lagi ke momod!! kemaren ente dah di tolong mus. baru ane bilang ente punya integritas.. ternyata sama aja! hahahahaha..
ayo mus, minta bantuan momod lagi..
Debater kroco ....
Kalau elo dibanned itu baru gw ditolong, masak di lock sementara aja sama momod, lo aji mumpung kesempatan biar dibilang hebat sampai di lock oleh momod?
Di warning aja ngga....

Satu lagi bedanya, gw selalu hormati pemilik rumah sebagi tamu yg baik. Gk kayak elo, masuk gratis tapi maki2 pemilik rumah yg menerapkan aturan rumahnya sendiri...

Yah wajar donk, kalau gw minta tolong sama pemilik rumah buat negor tamu yg gk tau diri kayak elo...

Yah elunya muka tebal sih...triumphalist lagi..


itu semua udah ane jawab!! semua!! argumen ente udah ane patahin!! ibu maria dari david house!
dan ane juga kasih tau kalau misalnya tantenya maria alias kakak atau adiknya ibu maria kawin ama lewi, anaknya kan lewi(elisabet) ada hub darah ama Maria, tapi maria kan ga ada hub ama harun!!
wong yg nikah ama lewi tantenya atau buleknya atau budenya ata bahkan saudara wanita neneknya atau kakeknya..

ente baca kalimat ane apa kagak??
bisanya minta bantuan momod!! hahahaahahaha...
memangnya..Sejak kapan Elizabteh lahir dari ibu saja tanpa pembuahan ayah?
Coba utak utik donk...ayahnya elizabeth...lo pikir garis keturunan Yahudi dari ibu doang?


sumber sendiri aja lo gk baca....coba perhatikan...

http://en.wikipedia.org/wiki/Saint_Anne
Mary's mother is not named in the canonical gospels or the Qur'an , and her name and that of her husband Joachim come only from New Testament apocrypha , of which the Protoevangelium of James , written perhaps around 150, seems to be the earliest that mentions them.

Gw bukan ngga tanggapi sumber elo..

Lihat yg gw bold..Ngapain gw perduli sumber yg diambil dari Kitab yg dianggap sesat oleh kristen sendiri?
Otak lo ketuker sama yg didalam CD lu apa ngga ram..?
Coba cek deh....

Wkwkwkwk..
ngakak


dan sumber dari buku kristen yg ente agung agungkan itu berkata kalau Maria punya kaitan dengan lewi adalah dari elisabet!! dan zakaria!! bukan secara darah!!!!

coba kita liat baik2...apa benar bukan tertulis secara darah?

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 49

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 59

Yth Moderator...

Silahkan lihat diatas..
Apa layak netter tukang fitnah, dan tidak pernah mau tahu ataupun membaca sumber lawan diskusi seperti ini, diperkenankan untuk meneruskan diskusi di SF debat VS?

@ramayana

Silahkan lo ngoceh sepuasnya dibawah....sampai turun berok..
basi
musicman
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 Empty Re: Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun

Post by ramayana on Wed Jan 16, 2013 10:39 pm

@musicman wrote:@Ramayana

Debater kroco ....
Kalau elo dibanned itu baru gw ditolong, masak di lock sementara aja sama momod, lo aji mumpung kesempatan biar dibilang hebat sampai di lock oleh momod?
Di warning aja ngga....

Satu lagi bedanya, gw selalu hormati pemilik rumah sebagi tamu yg baik. Gk kayak elo, masuk gratis tapi maki2 pemilik rumah yg menerapkan aturan rumahnya sendiri...

Yah wajar donk, kalau gw minta tolong sama pemilik rumah buat negor tamu yg gk tau diri kayak elo...

Yah elunya muka tebal sih...triumphalist lagi..

loh emang ada yang masuk ga gratis?? bialng aja kalau forum ini emang dibuat khusus muslim! dan bilang aja kalau non muslim harus tau diri dan dilarang minta keadilan! bilang aja mus hehehe..

kayak kafir dhimmi dong. ente ga minta jizyah sekalian ane ada disini? hahahahaha.

ane komplain bukan masalah di LOCK. ane komplain krn disalahkan krn ga quote katanya.. lha ente ga ada isinya mosok ane disalahkan??


@musicman wrote:
memangnya..Sejak kapan Elizabteh lahir dari ibu saja tanpa pembuahan ayah?
Coba utak utik donk...ayahnya elizabeth...lo pikir garis keturunan Yahudi dari ibu doang?


sumber sendiri aja lo gk baca....coba perhatikan...

http://en.wikipedia.org/wiki/Saint_Anne
Mary's mother is not named in the canonical gospels or the Qur'an , and her name and that of her husband Joachim come only from New Testament apocrypha , of which the Protoevangelium of James , written perhaps around 150, seems to be the earliest that mentions them.

Gw bukan ngga tanggapi sumber elo..

Lihat yg gw bold..Ngapain gw perduli sumber yg diambil dari Kitab yg dianggap sesat oleh kristen sendiri?
Otak lo ketuker sama yg didalam CD lu apa ngga ram..?
Coba cek deh....

Wkwkwkwk..
ngakak

mbok dibawa kemari. kalau ada sumber sesat.
http://en.wikipedia.org/wiki/Protoevangelium_of_James
ga ada yg bilang sesat.


@musicman wrote:


coba kita liat baik2...apa benar bukan tertulis secara darah?

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 49

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 59

Yth Moderator...

Silahkan lihat diatas..
Apa layak netter tukang fitnah, dan tidak pernah mau tahu ataupun membaca sumber lawan diskusi seperti ini, diperkenankan untuk meneruskan diskusi di SF debat VS?

@ramayana

Silahkan lo ngoceh sepuasnya dibawah....sampai turun berok..
basi

mus, ane super kasian deh ama lu ampe minta belas kasihan ama momod hahaahahaha..

ane ga buta! ente yg beg0!!

lihat tanggapan ane!!

sanak emang ada hubungan darah!! tetapi apa kalau kasusnya ibu elisabet menikah ama orang lewi, maria jadi punya darah harun?? kan udah ane jawab mus!!

dan sumber dari buku kristen yg ente agung agungkan itu berkata kalau Maria punya kaitan dengan lewi adalah dari elisabet!! dan zakaria!! bukan secara darah!!!!

yang secara darah adalah dengan elisabeth yang mana tertulis kitab lukas tidak menjelaskan bagaimana hub darah maria dan elisabet!! tetapi literatur lain kan menjelaskan kalau ibu maria dari keturunan daud!

baca baik baik kalimat ane dan link ente!

yang punya hub darah adalah maria dan elisabet! itu ane akui! yang ane bilang ga ada hub darah adalah maria dan lewi!!

baca lagi kata kata ane.. diresapi mus! hahahaha..

dan sumber dari buku kristen yg ente agung agungkan itu berkata kalau Maria punya kaitan dengan lewi adalah dari elisabet!! dan zakaria!! bukan secara darah!!!!

ayo mus.. terus minta tolong.. udah benjut ente ama ane ya hahahaaha..

ditanya suruh tegas ga berani. apakah arti dari maria saudara harun adalah maria keturunan harun?? langsung nyungsep!!

ane tambahin mus ya. dari link buku ente aja tertulis yang punya kaitan dengan lewi adalah keluarga maria! bukan maria! makanya ane bilang mungkin tantenya atau apanya kawin ama orang lewi!

dan lagi, kok buku ente jadikan pedoman? bukane ente mau pakai Alkitab?? hahahahaahaha
ramayana
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 Empty Re: Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun

Post by ramayana on Thu Jan 17, 2013 10:05 pm

@ musicman.
kalau ente nyerah di mari, gimana kalau ane yg lanjutkan debat ente yg di lock.

Re: Netter Kembali ke alkitab (Kristen) & Musicman (Muslim) "Nubuat dalam kekristenan"

ama ane aja mus..
dari dulu pakai buku adopsi melulu!! hahahahahaha..
ramayana
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 Empty Re: Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun

Post by ramayana on Fri Jan 18, 2013 10:56 pm

ini kenpa mbulet sana sini ya?
ane hanya nanya arti maryam saudara harun.

bilang aja artinya maryam keturunan harun. beres!! kenapa mbulet? ampe pakai bahasa canggih tapi ga ada isinya..

yg kisah ayub itu udah jelas! artinya emang saudara kandung!
tapi ini kan sekedar pengandaian. atau analogi atau perumpamaan. atau semacamnya. enteh apa nama bahasanya.

contoh ada anak perempuan berkata," bila aku dikamar sendirian, boneka itu adalah adikku yang menemani aku". apakah boneka itu adalah adik beneran??

apakah maksud kata dari adik diatas berbeda dengan adik beneran?

kan sama!! adik ya adik!! tetapi kan maksudnya berbeda. heran ane, kayak gini ga tau.

contoh, Yesus disebut anak domba! apakah ini bukan anak beneran? apakah ini bukan domba beneran? ya semua beneran!!

tetapi kan maksudnya bukan anak domba binatang beneran walau pakai kata beneran. tetapikrn dianggap akan dikorbankan seperti anak domba beneran.

jadi arti kata dan maksud itu berbeda.

contoh lagi. ibu ente berkata ke ente. dasar anak setan!!

apakah anak ini punya arti berbeda dari kata seperti.. ibas anak sby.
kan kata anak tersebut sama!! juga kata setan. apakah kata setan ditas berbeda dengan kata semisal.. banyak orang takut kepada setan.
kan kata setan ini sama!!

tetapi apakah bener bener ente anak setan????????

bisa mikir sampai sini???

kalau udah ada kesimpulan maria keturunan harun, mari kita lanjut!
musicman kemana ya? udah menyerahkah?? hehehehehe..
ramayana
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 Empty Re: Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun

Post by Moderator 3 on Mon Jan 21, 2013 10:57 pm

Thread akan disterilisasi dari posting selain netter yang terlibat debat versus.
Sekian dan terima kasih
Moderator 3
Moderator 3
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 99
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 17.12.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 Empty Re: Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun

Post by ramayana on Thu Jan 24, 2013 7:59 am

ok mod..
ramayana
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 Empty Re: Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun

Post by musicman on Sat Jan 26, 2013 3:27 pm

@ramayana wrote:
@musicman wrote:@Ramayana

Debater kroco ....
Kalau elo dibanned itu baru gw ditolong, masak di lock sementara aja sama momod, lo aji mumpung kesempatan biar dibilang hebat sampai di lock oleh momod?
Di warning aja ngga....

Satu lagi bedanya, gw selalu hormati pemilik rumah sebagi tamu yg baik. Gk kayak elo, masuk gratis tapi maki2 pemilik rumah yg menerapkan aturan rumahnya sendiri...

Yah wajar donk, kalau gw minta tolong sama pemilik rumah buat negor tamu yg gk tau diri kayak elo...

Yah elunya muka tebal sih...triumphalist lagi..

loh emang ada yang masuk ga gratis??
ya beda lha...
memang semua gratis, tapi semua tahu diri gk kayak elu..

Udah Faham yah bedanya?
basi





bialng aja kalau forum ini emang dibuat khusus muslim! dan bilang aja kalau non muslim harus tau diri dan dilarang minta keadilan! bilang aja mus hehehe..

kayak kafir dhimmi dong. ente ga minta jizyah sekalian ane ada disini? hahahahaha.
ngga tuh, banyak yg di ijinkan dan diberi keadilan bagi non muslim. Baca donk di SF yg bersangkutan..

sekali-sekali keliling forum donk, jgn narsis aja digedein di thread sendiri..





ane komplain bukan masalah di LOCK. ane komplain krn disalahkan krn ga quote katanya.. lha ente ga ada isinya mosok ane disalahkan??
ya gimana lo mo anggap ada isinya?
orang argument lo cuman kuat Ngeyelnya doang...

Ayat alkitab gw bawa, buku Kekristenan gw bawa, pendapat tokoh kristen gw bawa...

karena lo gk quote Ujung2nya lo distorsi deh, seolah-olah gw gk bisa jawab lah, gak berani jawab lah..

lha elo...Gede di ngeyel doang..kusut pula bahasa lo bikin kepala gw senat senut...





@musicman wrote:
memangnya..Sejak kapan Elizabteh lahir dari ibu saja tanpa pembuahan ayah?
Coba utak utik donk...ayahnya elizabeth...lo pikir garis keturunan Yahudi dari ibu doang?


sumber sendiri aja lo gk baca....coba perhatikan...

http://en.wikipedia.org/wiki/Saint_Anne
Mary's mother is not named in the canonical gospels or the Qur'an , and her name and that of her husband Joachim come only from New Testament apocrypha , of which the Protoevangelium of James , written perhaps around 150, seems to be the earliest that mentions them.

Gw bukan ngga tanggapi sumber elo..

Lihat yg gw bold..Ngapain gw perduli sumber yg diambil dari Kitab yg dianggap sesat oleh kristen sendiri?
Otak lo ketuker sama yg didalam CD lu apa ngga ram..?
Coba cek deh....

Wkwkwkwk..
ngakak

mbok dibawa kemari. kalau ada sumber sesat.[]
http://en.wikipedia.org/wiki/Protoevangelium_of_James
ga ada yg bilang sesat.

tolong koreksi gw..dari mana lagi kisah saint anne ibu Maryam kalau bukan dari Kitab yg dianggap "Ngawur bin sesat" oleh kristen?

http://www.sarapanpagi.org/injil-apokrip-thomas-yudas-yakobus-barnabas-filip-vt3495.html

Kitab2 Thomas, Yudas, Yakobus, Barnabas, Filip tidak diakui sebagai Kitab Kanon karena kitab-kitab tersebut tidakmemenuhi Kriteria Kitab Kanonik dan isinya ada yang bertentangan dengan kitab-kitab Kanonik.
Perlu diketahui meskipun kitab-kitab tersebut seolah-olah menggunakan nama-nama Rasul, namun bukan berarti kitab-kitab tersebut ditulis oleh para rasul. Bahkan ada diantaranya yang ditulis jauh sesudah masa kehidupan para rasul.

Misalnya Kitab “Injil” Apokrip Yudas, kitab ini bukan berarti ditulis oleh Yudas Iskariot, dan sebenarnya kitab tersebut pun tidak mengklaim ditulis oleh rasul yang bernama Yudas. Injil Yudas ditemukan dalam bentuk papirus diantara tahun 1950-60 dan menurut perhitungan waktu radiokarbon, papirus itu ditaksir berasal dari tahun 220-340M, dan ada pula yang menyimpulkan sebagai terjemahan dari naskah asli bahasa Yunani dari tahun 130-180. Kitab Yudas bersifat Gnostik yang tidak bersesuaian dengan 4 Injil Kanonik (Matius, Markus, Lukas, Yohanes). Kitab Yudas berbalikkan dengan berita Injil yang selama ini dipercayai gereja, misalnya dalam kitab ini, Yudas digambarkan secara positif sebagai murid yang paling disukai Yesus, setia dan taat akan perintah Yesus dan bukan sebagai seseorang yang menyerahkan Yesus. Yesuslah yang menyuruh Yudas untuk menyerahkan diri Yesus.


Kitab “Injil” Apokrip Yakobus, meski menggunakan nama Yakobus, bukan berarti “Injil” ini ditulis oleh Rasul Yakobus. Kitab ini mungkin disusun oleh seorang non-Yahudi Kristen. Kitab ini menceritakan hal ihwal masa kelahiran Yesus yang tidak bersesuaian dengan Injil Kanonik, yaitu tentang percakapan yang pribadi antara Yusuf dan Maria setelah Yusuf meratapi kehamilan Maria yang sungguh mengejutkan itu. Keduanya bergulat dalam kebingungan menghadapi kenyataan itu.


tuh, salah satunya dari Pendeta Bagus Pramono sebagai panutan pejuang Kristen dunia maya sejagad Indonesia Raya dari sabang sampai Merauke...

apa jangan2 elo udah ikut2an murtad ke khatolik agar argument lo keliatan benar untuk mematahkan fakta yg gw kasih?
usil



@musicman wrote:


coba kita liat baik2...apa benar bukan tertulis secara darah?

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 49

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 59

Yth Moderator...

Silahkan lihat diatas..
Apa layak netter tukang fitnah, dan tidak pernah mau tahu ataupun membaca sumber lawan diskusi seperti ini, diperkenankan untuk meneruskan diskusi di SF debat VS?

@ramayana

Silahkan lo ngoceh sepuasnya dibawah....sampai turun berok..
basi

mus, ane super kasian deh ama lu ampe minta belas kasihan ama momod hahaahahaha..

ane ga buta! ente yg beg0!!
kalau gw minta kebijaksanaan sama moderator demi menjaga kwalitas debat VS kalau cara lo pakai ilmu rabun..

lah kalau minta belas kasihan sama mod agar thread ini dibuka dengan maki2 moderator..siapa yg muka badak?




lihat tanggapan ane!!

sanak emang ada hubungan darah!! tetapi apa kalau kasusnya ibu elisabet menikah ama orang lewi, maria jadi punya darah harun?? kan udah ane jawab mus!!

dan sumber dari buku kristen yg ente agung agungkan itu berkata kalau Maria punya kaitan dengan lewi adalah dari elisabet!! dan zakaria!! bukan secara darah!!!!

yang secara darah adalah dengan elisabeth yang mana tertulis kitab lukas tidak menjelaskan bagaimana hub darah maria dan elisabet!! tetapi literatur lain kan menjelaskan kalau ibu maria dari keturunan daud!

baca baik baik kalimat ane dan link ente!

yang punya hub darah adalah maria dan elisabet! itu ane akui! yang ane bilang ga ada hub darah adalah maria dan lewi!!

baca lagi kata kata ane.. diresapi mus! hahahaha..
resapi apaan?lo pikir gw jemaat mingguan?

udah seabreg2 analisa gw tentang Bukan tidak mungkin Maria berdarah Harun karena memang fakta tak terbantahkan bahwa Maria berdarah lewi.

sekarang kalau elo berlagak gila pake ilmu pamungkas ngeyelisme..

buktikan dengan TAK TERBANTAHKAN..bahwa maria tidak ada darah Harun sama sekali! boong

Adil kan, kalau elo ngeyel karena gw pakai kata .. BUKAN HAL YG TIDAK MUNGKIN... lalu gw minta sama elo dengan Hal yg pasti dan tak terbantahkan?

Buktiin dah Ram...yg Alkitabiyah dan Sumberiyah yah...Jgn Ilmu Muka badak dan Ngeyelisme..

melintir...melintir dah lu....




dan sumber dari buku kristen yg ente agung agungkan itu berkata kalau Maria punya kaitan dengan lewi adalah dari elisabet!! dan zakaria!! bukan secara darah!!!!

ayo mus.. terus minta tolong.. udah benjut ente ama ane ya hahahaaha..
jgn nyuruh2 gw dah lu..

..ntar diturutin permintaan gw oleh moderator..apa elo gk gebrak2 meja lagi sambil mata melotot ngamuk2 kayak kemaren2?
ngakak



ditanya suruh tegas ga berani. apakah arti dari maria saudara harun adalah maria keturunan harun?? langsung nyungsep!!
gw udah katakan, bisa diartikan Literal dan bisa diartikan Biologis dan itu terjabarkan dr penjelasan gw diatas..

yah gimana otak lo mo mencerna...boro2 mau faham...nge quote aja lo ogah..

otak lo tuh..yg nyungsep...
boong

ane tambahin mus ya. dari link buku ente aja tertulis yang punya kaitan dengan lewi adalah keluarga maria! bukan maria! makanya ane bilang mungkin tantenya atau apanya kawin ama orang lewi!
Halah....MUka Badak!
ketawa guling
Lo jungkir balik gk terima karena gw berasumsi "..bukan hal yg tidak mungkin..."..lo cuman bantah dengan ..."mungkin "....?
bener2 badak dah lu....


lo kan JAWARA, masak sok ngecelein pendapat gw, bukan dengan Hal Absolute dan bukan sesuatu yg bisa DIPASTIKAN?

boong


bener2 nih manusia satu...
jadi lo mo bilang keluarga Maria gk ada hubungan darah dengan Maria?

apa elo Kristen aliran "sedeng" yg berpendapat Maria gk ada hubungan Darah dengan Keluarganya alias anak pungut?
lol
plz deh...ram...Ngeyelisme lo bener2 tak terperikan...



dan lagi, kok buku ente jadikan pedoman? bukane ente mau pakai Alkitab?? hahahahaahaha
lha, kenapa juga lo gak baca tuh buku?

buku itu jelas disertakan juga ayat2 dr alkitab, artinya gw masih konsen dengan kesepakatan.

yg ngga konsis itu elo yg muka badak..sumber gw jelas isinya bertebaran ayat2 alkitab, ehhhh...masih juga lo gk baca..

yah cuma otak waras lah.. yg bisa sadar kalau sumber gw bertaburan ayat alkitab...

dan itu bukan elo orangnya sebagai debater kroco ram..
musicman
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 Empty Re: Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun

Post by musicman on Sat Jan 26, 2013 4:57 pm

@Moderator

Demi Kewibawaan anda sebagai wasit dan terjaganya Kwalitas SF debat VS, mohon agar anda kosisten dengan permintaan anda kepada lawan diskusi saya, agar diskusi ini selalu meng quote setiap point2 argument dari lawan diskusi.

Terima Kasih

musicman
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 Empty [quote="musicman"] [/quote]

Post by ramayana on Tue Jan 29, 2013 5:23 pm

@musicman wrote: ya beda lha...
memang semua gratis, tapi semua tahu diri gk kayak elu..

Udah Faham yah bedanya?

@musicman wrote:ngga tuh, banyak yg di ijinkan dan diberi keadilan bagi non muslim. Baca donk di SF yg bersangkutan..

sekali-sekali keliling forum donk, jgn narsis aja digedein di thread sendiri..

@musicman wrote:
ya gimana lo mo anggap ada isinya?
orang argument lo cuman kuat Ngeyelnya doang...

Ayat alkitab gw bawa, buku Kekristenan gw bawa, pendapat tokoh kristen gw bawa...

karena lo gk quote Ujung2nya lo distorsi deh, seolah-olah gw gk bisa jawab lah, gak berani jawab lah..

lha elo...Gede di ngeyel doang..kusut pula bahasa lo bikin kepala gw senat senut...

kayak gini kan mestinya ga usah perlu di quote! buat apa?
supaya musicman ga makai alasan ini, ya udah lah..

ane yg diperlakukan ga adil mus. ane nanya apa arti maryam saudara harun ente mbulet.
bawa kemari kalau ente udah jawab! makanya ga fair kl ane di anggap sebagai penyebab di LOCK.

kita focus aja lah.. ga mutu ente teriak teriak minta bantuan momod hahahaha..

@musicman wrote:tolong koreksi gw..dari mana lagi kisah saint anne ibu Maryam kalau bukan dari Kitab yg dianggap "Ngawur bin sesat" oleh kristen?

http://www.sarapanpagi.org/injil-apokrip-thomas-yudas-yakobus-barnabas-filip-vt3495.html

Kitab2 Thomas, Yudas, Yakobus, Barnabas, Filip tidak diakui sebagai Kitab Kanon karena kitab-kitab tersebut tidakmemenuhi Kriteria Kitab Kanonik dan isinya ada yang bertentangan dengan kitab-kitab Kanonik.
Perlu diketahui meskipun kitab-kitab tersebut seolah-olah menggunakan nama-nama Rasul, namun bukan berarti kitab-kitab tersebut ditulis oleh para rasul. Bahkan ada diantaranya yang ditulis jauh sesudah masa kehidupan para rasul.

Misalnya Kitab “Injil” Apokrip Yudas, kitab ini bukan berarti ditulis oleh Yudas Iskariot, dan sebenarnya kitab tersebut pun tidak mengklaim ditulis oleh rasul yang bernama Yudas. Injil Yudas ditemukan dalam bentuk papirus diantara tahun 1950-60 dan menurut perhitungan waktu radiokarbon, papirus itu ditaksir berasal dari tahun 220-340M, dan ada pula yang menyimpulkan sebagai terjemahan dari naskah asli bahasa Yunani dari tahun 130-180. Kitab Yudas bersifat Gnostik yang tidak bersesuaian dengan 4 Injil Kanonik (Matius, Markus, Lukas, Yohanes). Kitab Yudas berbalikkan dengan berita Injil yang selama ini dipercayai gereja, misalnya dalam kitab ini, Yudas digambarkan secara positif sebagai murid yang paling disukai Yesus, setia dan taat akan perintah Yesus dan bukan sebagai seseorang yang menyerahkan Yesus. Yesuslah yang menyuruh Yudas untuk menyerahkan diri Yesus.


Kitab “Injil” Apokrip Yakobus, meski menggunakan nama Yakobus, bukan berarti “Injil” ini ditulis oleh Rasul Yakobus. Kitab ini mungkin disusun oleh seorang non-Yahudi Kristen. Kitab ini menceritakan hal ihwal masa kelahiran Yesus yang tidak bersesuaian dengan Injil Kanonik, yaitu tentang percakapan yang pribadi antara Yusuf dan Maria setelah Yusuf meratapi kehamilan Maria yang sungguh mengejutkan itu. Keduanya bergulat dalam kebingungan menghadapi kenyataan itu.

tuh, salah satunya dari Pendeta Bagus Pramono sebagai panutan pejuang Kristen dunia maya sejagad Indonesia Raya dari sabang sampai Merauke...

apa jangan2 elo udah ikut2an murtad ke khatolik agar argument lo keliatan benar untuk mematahkan fakta yg gw kasih?

dimana disebut kalau gereja menganggap itu sesat??
hanya di tulis alasan kenapa tidak di masukkan ke Alkitab!

ane ga kenal pendeta bagus mus! siapa dia?

@musicman wrote:
kalau gw minta kebijaksanaan sama moderator demi menjaga kwalitas debat VS kalau cara lo pakai ilmu rabun..

lah kalau minta belas kasihan sama mod agar thread ini dibuka dengan maki2 moderator..siapa yg muka badak?
ya ya ya.. kebijaksanaan untuk me lock trit ini.

ente ane ajak "diskusi" di topik yg ente rasa unggul ga berani. br ente ladeni 1 trit ente dah ampun ampun. hehehe

momod pasti nangis liat ente mus hahahaha.

@musicman wrote:
resapi apaan?lo pikir gw jemaat mingguan?

udah seabreg2 analisa gw tentang Bukan tidak mungkin Maria berdarah Harun karena memang fakta tak terbantahkan bahwa Maria berdarah lewi.

sekarang kalau elo berlagak gila pake ilmu pamungkas ngeyelisme..

buktikan dengan TAK TERBANTAHKAN..bahwa maria tidak ada darah Harun sama sekali!

Adil kan, kalau elo ngeyel karena gw pakai kata .. BUKAN HAL YG TIDAK MUNGKIN... lalu gw minta sama elo dengan Hal yg pasti dan tak terbantahkan?

Buktiin dah Ram...yg Alkitabiyah dan Sumberiyah yah...Jgn Ilmu Muka badak dan Ngeyelisme..

melintir...melintir dah lu....

ane ulang perkataan ente. lucu soalnya... hehehehe

@musicman wrote: udah seabreg2 analisa gw tentang Bukan tidak mungkin Maria berdarah Harun karena memang fakta tak terbantahkan bahwa Maria berdarah lewi.

baru kali ini ane tau kalau maksud dari bukan tidak mungkin mempunyai arti dan makna sebuah kepastian!! ampe si mus mus bilang jadi fakta tak terbantahkan hahahaha

ente minta bukti maria ga berdarah harun sama sekali? lucu!!

di Alkitab tidak disebut adanya hubungan darah maria dan harun.

tetapi disebut maria adalah keturunan daud!

Lukas.
1:32 Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya,
1:33 dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan."
1:34 Kata Maria kepada malaikat itu: "Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?"

Malaikat berkata Yesus keturunan Daud sedang saat itu maria belum bersuami! artinya Maria dari keturunan daud!

2:3 Maka pergilah semua orang mendaftarkan diri, masing-masing di kotanya sendiri.
2:4 Demikian juga Yusuf pergi dari kota Nazaret di Galilea ke Yudea, ke kota Daud yang bernama Betlehem, --karena ia berasal dari keluarga dan keturunan Daud--
2:5 supaya didaftarkan bersama-sama dengan Maria, tunangannya, yang sedang mengandung.

Di daftarkan ke kotanya sendiri. dan Maria sebagai tunangan Yusuf pergi ke betlehem. Kota daud! kota leluhurnya.

@musicman wrote:jgn nyuruh2 gw dah lu..

..ntar diturutin permintaan gw oleh moderator..apa elo gk gebrak2 meja lagi sambil mata melotot ngamuk2 kayak kemaren2?


gw udah katakan, bisa diartikan Literal dan bisa diartikan Biologis dan itu terjabarkan dr penjelasan gw diatas..

yah gimana otak lo mo mencerna...boro2 mau faham...nge quote aja lo ogah..

otak lo tuh..yg nyungsep...
apa maksud literal? dan apa maksud biologis?
ente ga inget bawa hadits mohamad? apa agar masuk akal ente hanya mau pakai Alkitab dan ga perduli kata hadits yg ente bawa? hahahahaha..

@musicman wrote:
Halah....MUka Badak!

Lo jungkir balik gk terima karena gw berasumsi "..bukan hal yg tidak mungkin..."..lo cuman bantah dengan ..."mungkin "....?
bener2 badak dah lu....


lo kan JAWARA, masak sok ngecelein pendapat gw, bukan dengan Hal Absolute dan bukan sesuatu yg bisa DIPASTIKAN?




bener2 nih manusia satu...
jadi lo mo bilang keluarga Maria gk ada hubungan darah dengan Maria?

apa elo Kristen aliran "sedeng" yg berpendapat Maria gk ada hubungan Darah dengan Keluarganya alias anak pungut?

plz deh...ram...Ngeyelisme lo bener2 tak terperikan...


lha, kenapa juga lo gak baca tuh buku?

buku itu jelas disertakan juga ayat2 dr alkitab, artinya gw masih konsen dengan kesepakatan.

yg ngga konsis itu elo yg muka badak..sumber gw jelas isinya bertebaran ayat2 alkitab, ehhhh...masih juga lo gk baca..

yah cuma otak waras lah.. yg bisa sadar kalau sumber gw bertaburan ayat alkitab...

dan itu bukan elo orangnya sebagai debater kroco ram..
ane kasian ama ente mus.
ane bilang mungkin itu masalah terjadinya hubungan darah. bukan masalah mungkin maria ket harun!
maria pasti keturunan harun!! dan karena di Alkitab berkata elisabet sanak maria keturunan harun, ane hanya beri kemungkinan terjadinya hub darah ama elisabeth!

tidak ada data tentang bagaimana hub maria dan elisabet secara darah.

tetapi banyak literatur tentang maria keturunan daud!! bukan harun!!

ente pakai calvin yg berkata mungkin sebagai sebuah kepastian. ente ga malu mus?
ampe ente menafikan kata nabi dan terjemahan quran inggris hehehehe.

ayo mus.. muter lagi hehehehe

ramayana
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 Empty Re: Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun

Post by musicman on Thu Jan 31, 2013 4:40 pm

@Ramayana


kayak gini kan mestinya ga usah perlu di quote! buat apa?
supaya musicman ga makai alasan ini, ya udah lah..

ane yg diperlakukan ga adil mus. ane nanya apa arti maryam saudara harun ente mbulet.
bawa kemari kalau ente udah jawab! makanya ga fair kl ane di anggap sebagai penyebab di LOCK.

kita focus aja lah.. ga mutu ente teriak teriak minta bantuan momod hahahaha..
Otak belet..bukankah momod sudah bicara cukup hanya point2 pentingnya saja yg elo quote?

trik mendistorsi jawaban lawan diskusi dengan meng quote borongan itu trik licik...

Trik Ilmu Mutar muter, karena ngga jelas point2 yg ingin lo sanggah yg mana tapi seakan-akan sudah lo jawab semua..

Masih mau muter2 lagi untuk membahas quote meng quote?



@musicman wrote:tolong koreksi gw..dari mana lagi kisah saint anne ibu Maryam kalau bukan dari Kitab yg dianggap "Ngawur bin sesat" oleh kristen?

http://www."Situs Anti Islam".org/injil-apokrip-thomas-yudas-yakobus-barnabas-filip-vt3495.html

Kitab2 Thomas, Yudas, Yakobus, Barnabas, Filip tidak diakui sebagai Kitab Kanon karena kitab-kitab tersebut tidakmemenuhi Kriteria Kitab Kanonik dan isinya ada yang bertentangan dengan kitab-kitab Kanonik.
Perlu diketahui meskipun kitab-kitab tersebut seolah-olah menggunakan nama-nama Rasul, namun bukan berarti kitab-kitab tersebut ditulis oleh para rasul. Bahkan ada diantaranya yang ditulis jauh sesudah masa kehidupan para rasul.

Misalnya Kitab “Injil” Apokrip Yudas, kitab ini bukan berarti ditulis oleh Yudas Iskariot, dan sebenarnya kitab tersebut pun tidak mengklaim ditulis oleh rasul yang bernama Yudas. Injil Yudas ditemukan dalam bentuk papirus diantara tahun 1950-60 dan menurut perhitungan waktu radiokarbon, papirus itu ditaksir berasal dari tahun 220-340M, dan ada pula yang menyimpulkan sebagai terjemahan dari naskah asli bahasa Yunani dari tahun 130-180. Kitab Yudas bersifat Gnostik yang tidak bersesuaian dengan 4 Injil Kanonik (Matius, Markus, Lukas, Yohanes). Kitab Yudas berbalikkan dengan berita Injil yang selama ini dipercayai gereja, misalnya dalam kitab ini, Yudas digambarkan secara positif sebagai murid yang paling disukai Yesus, setia dan taat akan perintah Yesus dan bukan sebagai seseorang yang menyerahkan Yesus. Yesuslah yang menyuruh Yudas untuk menyerahkan diri Yesus.


Kitab “Injil” Apokrip Yakobus, meski menggunakan nama Yakobus, bukan berarti “Injil” ini ditulis oleh Rasul Yakobus. Kitab ini mungkin disusun oleh seorang non-Yahudi Kristen. Kitab ini menceritakan hal ihwal masa kelahiran Yesus yang tidak bersesuaian dengan Injil Kanonik, yaitu tentang percakapan yang pribadi antara Yusuf dan Maria setelah Yusuf meratapi kehamilan Maria yang sungguh mengejutkan itu. Keduanya bergulat dalam kebingungan menghadapi kenyataan itu.

tuh, salah satunya dari Pendeta Bagus Pramono sebagai panutan pejuang Kristen dunia maya sejagad Indonesia Raya dari sabang sampai Merauke...

apa jangan2 elo udah ikut2an murtad ke khatolik agar argument lo keliatan benar untuk mematahkan fakta yg gw kasih?

dimana disebut kalau gereja menganggap itu sesat??
hanya di tulis alasan kenapa tidak di masukkan ke Alkitab!



Kitab “Injil” Apokrip Yakobus, meski menggunakan nama Yakobus, bukan berarti “Injil” ini ditulis oleh Rasul Yakobus. Kitab ini mungkin disusun oleh seorang non-Yahudi Kristen. Kitab ini menceritakan hal ihwal masa kelahiran Yesus yang tidak bersesuaian dengan Injil Kanonik, yaitu tentang percakapan yang pribadi antara Yusuf dan Maria setelah Yusuf meratapi kehamilan Maria yang sungguh mengejutkan itu. Keduanya bergulat dalam kebingungan menghadapi kenyataan itu.


Kalau Injil Yakobus tidak dimasukan kedalam kitab Kanonik karena ngawur dan tidak sesuai dengan apa yg tercantum di dalamnya...

Itu artinya Kitab injil Rujukan elo sesat!

Kalau bukan Sesat lalu apa namanya?
Apa elo Kristen aliran Sedeng yg mengakui Kitab sesat sebagai kebenaran.. atau elo udah Murtad ke Khatolik demi membenarkan pendapat lo untuk membantah fakta yg gw kasih?
basi


ane ga kenal pendeta bagus mus! siapa dia?
Lo kan debater Jagoan, masak Pendeta BP aja lo gk tau?

Debater Kroco sih lu

....jagoan kok kayak debater Newbie..?
ngakak






@musicman wrote:
kalau gw minta kebijaksanaan sama moderator demi menjaga kwalitas debat VS kalau cara lo pakai ilmu rabun..

lah kalau minta belas kasihan sama mod agar thread ini dibuka dengan maki2 moderator..siapa yg muka badak?
ya ya ya.. kebijaksanaan untuk me lock trit ini.

ente ane ajak "diskusi" di topik yg ente rasa unggul ga berani. br ente ladeni 1 trit ente dah ampun ampun. hehehe

momod pasti nangis liat ente mus hahahaha.
Bukan gk berani, tapi meladeni banyak2 debater kroco kayak elo memiliki konsekuensi yg mahal...gk sebanding dengan yg gw dapet.

Lo dapet ilmu, gw dapat sampah...


genit



@musicman wrote:
resapi apaan?lo pikir gw jemaat mingguan?

udah seabreg2 analisa gw tentang Bukan tidak mungkin Maria berdarah Harun karena memang fakta tak terbantahkan bahwa Maria berdarah lewi.

sekarang kalau elo "sensor LI" gila pake ilmu pamungkas ngeyelisme..

buktikan dengan TAK TERBANTAHKAN..bahwa maria tidak ada darah Harun sama sekali!

Adil kan, kalau elo ngeyel karena gw pakai kata .. BUKAN HAL YG TIDAK MUNGKIN... lalu gw minta sama elo dengan Hal yg pasti dan tak terbantahkan?

Buktiin dah Ram...yg Alkitabiyah dan Sumberiyah yah...Jgn Ilmu Muka badak dan Ngeyelisme..

melintir...melintir dah lu....

ane ulang perkataan ente. lucu soalnya... hehehehe

@musicman wrote: udah seabreg2 analisa gw tentang Bukan tidak mungkin Maria berdarah Harun karena memang fakta tak terbantahkan bahwa Maria berdarah lewi.

baru kali ini ane tau kalau maksud dari bukan tidak mungkin mempunyai arti dan makna sebuah kepastian!! ampe si mus mus bilang jadi fakta tak terbantahkan hahahaha

ente minta bukti maria ga berdarah harun sama sekali? lucu!!

di Alkitab tidak disebut adanya hubungan darah maria dan harun.

tetapi disebut maria adalah keturunan daud!

Lukas.
1:32 Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya,
1:33 dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan."
1:34 Kata Maria kepada malaikat itu: "Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?"

Malaikat berkata Yesus keturunan Daud sedang saat itu maria belum bersuami! artinya Maria dari keturunan daud!

2:3 Maka pergilah semua orang mendaftarkan diri, masing-masing di kotanya sendiri.
2:4 Demikian juga Yusuf pergi dari kota Nazaret di Galilea ke Yudea, ke kota Daud yang bernama Betlehem, --karena ia berasal dari keluarga dan keturunan Daud--
2:5 supaya didaftarkan bersama-sama dengan Maria, tunangannya, yang sedang mengandung.

Di daftarkan ke kotanya sendiri. dan Maria sebagai tunangan Yusuf pergi ke betlehem. Kota daud! kota leluhurnya.

gw ulang analisa gw:

Gw bawa Terjemahan yg diakui bahwa terjemahannya paling mendekati bahasa aslinya yaitu King James Bible


Luke 1:36

And, behold, thy cousin Elisabeth, she hath also conceived a son in her old age: and this is the sixth month with her, who was called barren.


...And, behold, Elisabeth thy cousin...


Kata cousin diatas sama sekali tidak bisa ditafsirkan tanpa adanya hubungan darah. Kata Cousin (sepupu) hanya bisa terjadi jika memiliki hubungan persaudaraan satu kakek dan nenek yg sama.

kita lihat bahasa Aslinya:

http://bibleapps.com/study/luke/1.htm
Parallel Greek Texts
6καὶ ἰδοὺ Ἑλισάβετ ἡ συγγενίς σου καὶ αὐτὴ συνείληφεν υἱὸν ἐν γήρει αὐτῆς καὶ οὗτος μὴν ἕκτος ἐστὶν αὐτῇ τῇ καλουμένῃ στεῖρᾳ·

συγγενίς

From sun and genos; a relative (by blood); by extension, a fellow countryman -- cousin, kin(-sfolk, -sman).

Perhatikan yg gw Bold merah diatas!

Sampai Jhon Calvint telak2 mengatakan bahwa Hubungan kekerabatan darah antara Harun dan Maria adalah sesuatu yg masuk akal dan sangat mungkin



http://www.ccel.org/ccel/calvin/comment3/comm_vol31/htm/ix.vii.htm
A question arises, how Elisabeth, who was of the daughters of Aaron, (ver. 5,) and Mary, who was descended from the stock of David, could be cousins. This appears to be at variance with the law, which prohibited women from marrying into a different tribe from their own, (Numbers 36:6.) With respect to the law, if we look at its object, it forbade those intermarriages only which might "remove inheritances from tribe to tribe," (Numbers 36:7.) No such danger existed, if any woman of the tribe of Judah married a priest, to whom an inheritance could not be conveyed. The same argument would hold if a woman of the tribe of Levi passed into another tribe. It is possible that the mother of the holy virgin might be descended from the family of Aaron, and so her daughter might be cousin to Elisabeth.


dengan fakta-fakta diatas menjadi jelas, bahwa panggilan Maria Saudara Harun adalah sesuatu yg sangat wajar dalam kebiasaan Yahudi kuno, karena mereka memang biasa memanggil seseorang dengan tambahan nama dari leluhur2 mereka, apalagi Maria memang memiliki darah Harun.

Simak fakta berikut dibawah ini:

http://www.jewishgen.org/sefardsig/yohasin.htm
Shortly thereafter knowledge of law and science became of greater importance than descent from royalty and this was repeatedly stated in the Talmud as in " a bastard (mamzer) educated in the law is nobler than an ignorant high priest" ". Certain families then "sensor LI" to take surnames based on notable ancestors

Perhatikan, bagaimana kalangan Intelektual Kristiani memandang masalah ini:
The Jesus Dynasty J Tabor hal.67
Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 49

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 59


Perhatikan diatas..Maria jelas berdarah harun Disitu tertulis "..lukas tidak dijelaskan caranya.."

kenapa?
jelas saja, karena memang keturunan harun memang memiliki bbrp Hukum yg jelas tidak berlaku bagi mereka untuk kebiasaan Masyarakat Yahudi kuno.

Tujuan normal untuk menikah DALAM suku adalah untuk menjaga properti dalam suku:

Numbers 36
9. Neither shall the inheritance remove from one tribe to another tribe; but every one of the tribes of the children of Israel shall keep himself to his own inheritance.

PERHATIKAN!...hukum ini tidak akan berlaku untuk keturunan Harun:
Numbers 18
20. And the LORD spoke to Aaron, You shall have no inheritance in their land, neither shall you have any part among them: I am your part and your inheritance among the children of Israel.



Maka..............
Sesuatu yg wajar, kalau bekas pertalian darah secara darah (Historis) memang ada, tapi secara "Akte" memang tidak tertulis..karena memang memiliki pengecualian dalam suku Lewi

ingat..semua mungkin...baik itu saudara sebagai sesama penjaga bait suci ( yg gw udah ulas habis2an sebelumnya), atau memang pertalian darah dengan harun dari perkawinan Judah dan levi


Bahkan dalam kitab Bilangan, memiliki kesamaan saat Yesus memulai pelayanan apabila dilihat dari masa Usia yg diperintahkan YAHWE kepada Setiap keturunan Harun Bani Lewi di Tabernakel yaitu pada usia yg sama dengan Yesus, yaitu : 30 Tahun.

NUmbers 4
2.Take the sum of the sons of Kohath from among the sons of Levi, after their families, by the house of their fathers,
3. From thirty years old and upward even until fifty years old, all that enter into the host, to do the work in the tabernacle of the congregation. 4. This shall be the service of the sons of Kohath in the tabernacle of the congregation, about the most holy things:


artinya:

3. Hitunglah yang berumur tiga puluh tahun ke atas sampai yang berumur lima puluh tahun, semua orang yang kena wajib tugas, supaya mereka melakukan pekerjaan di Kemah Pertemuan.


Jadi, Ungkapan Maria Saudara Harun jelas bukan sesuatu yg Aneh apabila dikaji dari sisi Kekristenan. Bahkan, dikalangan Kristen sendiripun sudah mengakui bahwa Darah Harun memang mengalir dalam tubuh Maria.
I
I
I
I
I
V

PERTANYAAN GW:

Ram..gw keturunan Tubagus dari Marga Banten, tp gw berdarah Chinnese ..dan tidak semua Tubagus berdarah Chinese..

Ngerti gk lo, arti dari perbedaan keturunan Harun dan berdarah Harun?

Nah sekarang kalau lo sebut analisa gw lemah karena hanya berdasar "SESUATU YG MUNGKIN" maka seharusnya elo pasti punya senjata yg namanya "PASTI"..

Silahkan jabarkan kePASTIAN versi lo...ingat..dengan ayat2 alkitab....

jgn cuman nyanggah Pratt..prettt ..prot kayak cepirit..sedikit dan gk ada sisi tp bikin bau..
tp gk bisa kasih analisa pembanding yg bersifat PAsti..

Soooo...BUKTIKAN MARYAM PASTI TIDAK ADA DARAH HARUN!
cepetan...!



@musicman wrote:jgn nyuruh2 gw dah lu..

..ntar diturutin permintaan gw oleh moderator..apa elo gk gebrak2 meja lagi sambil mata melotot ngamuk2 kayak kemaren2?


gw udah katakan, bisa diartikan Literal dan bisa diartikan Biologis dan itu terjabarkan dr penjelasan gw diatas..

yah gimana otak lo mo mencerna...boro2 mau faham...nge quote aja lo ogah..

otak lo tuh..yg nyungsep...
apa maksud literal? dan apa maksud biologis?
ente ga inget bawa hadits mohamad? apa agar masuk akal ente hanya mau pakai Alkitab dan ga perduli kata hadits yg ente bawa? hahahahaha..

justru gw perduli, maka buktikan dong...kalau Hasil dr rumus yg kita pakai dan elo nilai salah..mari kita buktikan kebenaran Rumus itu...yaitu ALKITAB...

kan elo yg gk bisa buktikan MARYAM PASTI TIDAK ADA DARAH HARUN dari alkitab?


@musicman wrote:
Halah....MUka Badak!

Lo jungkir balik gk terima karena gw berasumsi "..bukan hal yg tidak mungkin..."..lo cuman bantah dengan ..."mungkin "....?
bener2 badak dah lu....


lo kan JAWARA, masak sok ngecelein pendapat gw, bukan dengan Hal Absolute dan bukan sesuatu yg bisa DIPASTIKAN?




bener2 nih manusia satu...
jadi lo mo bilang keluarga Maria gk ada hubungan darah dengan Maria?

apa elo Kristen aliran "sedeng" yg berpendapat Maria gk ada hubungan Darah dengan Keluarganya alias anak pungut?

plz deh...ram...Ngeyelisme lo bener2 tak terperikan...


lha, kenapa juga lo gak baca tuh buku?

buku itu jelas disertakan juga ayat2 dr alkitab, artinya gw masih konsen dengan kesepakatan.

yg ngga konsis itu elo yg muka badak..sumber gw jelas isinya bertebaran ayat2 alkitab, ehhhh...masih juga lo gk baca..

yah cuma otak waras lah.. yg bisa sadar kalau sumber gw bertaburan ayat alkitab...

dan itu bukan elo orangnya sebagai debater kroco ram..
ane kasian ama ente mus.
ane bilang mungkin itu masalah terjadinya hubungan darah. bukan masalah mungkin maria ket harun!
maria pasti keturunan harun!! dan karena di Alkitab berkata elisabet sanak maria keturunan harun, ane hanya beri kemungkinan terjadinya hub darah ama elisabeth!

tidak ada data tentang bagaimana hub maria dan elisabet secara darah.

tetapi banyak l
iteratur tentang maria keturunan daud!! bukan harun!!

ente pakai calvin yg berkata mungkin sebagai sebuah kepastian. ente ga malu mus?
ampe ente menafikan kata nabi dan terjemahan quran inggris hehehehe.

ayo mus.. muter lagi hehehehe

Ye mutar muter lah gw, ..lah elo jilat ludah sendiri...
Sejak kapan kata cousin bisa diartikan tanpa adanya hubungan Darah?
usil


Complaint kalau gw berpendapat "bukan hal yg tidak mungkin". ..tapi elo gk bisa memberikan sesuatu yg PASTi..malah disanggah dengan kata MUNGKIN juga...

bedakan berdarah Harun dan keturunan Harun aja lo blepotan, sok2an nantang2 gw di thread lain ...
musicman
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 Empty Re: Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun

Post by ramayana on Thu Jan 31, 2013 6:10 pm

@musicman wrote:@Ramayana

Otak belet..bukankah momod sudah bicara cukup hanya point2 pentingnya saja yg elo quote?

trik mendistorsi jawaban lawan diskusi dengan meng quote borongan itu trik licik...

Trik Ilmu Mutar muter, karena ngga jelas point2 yg ingin lo sanggah yg mana tapi seakan-akan sudah lo jawab semua..

Masih mau muter2 lagi untuk membahas quote meng quote?



ane bingung ama otak ente mus.
ane ga quote krn anggap ga penting, ente ama momod bilang ane harus quote yg penting.. lha ga ada yang penting ane bilang, kalian ga mau tau. ane quote semua agar harapan ente buat me lock trit ini ga kesampaian, ente bilang ga perlu di quote.

hahahahaha.. trik ga mutu.

@musicman wrote: Kitab “Injil” Apokrip Yakobus, meski menggunakan nama Yakobus, bukan berarti “Injil” ini ditulis oleh Rasul Yakobus. Kitab ini mungkin disusun oleh seorang non-Yahudi Kristen. Kitab ini menceritakan hal ihwal masa kelahiran Yesus yang tidak bersesuaian dengan Injil Kanonik, yaitu tentang percakapan yang pribadi antara Yusuf dan Maria setelah Yusuf meratapi kehamilan Maria yang sungguh mengejutkan itu. Keduanya bergulat dalam kebingungan menghadapi kenyataan itu.

Kalau Injil Yakobus tidak dimasukan kedalam kitab Kanonik karena ngawur dan tidak sesuai dengan apa yg tercantum di dalamnya...

Itu artinya Kitab injil Rujukan elo sesat!

Kalau bukan Sesat lalu apa namanya?
Apa elo Kristen aliran Sedeng yg mengakui Kitab sesat sebagai kebenaran.. atau elo udah Murtad ke Khatolik demi membenarkan pendapat lo untuk membantah fakta yg gw kasih?
loh tidak dimasukkan karena ga sesuai ama kisah Injil yang lain kenapa jadi sesat? ga ada yang bilang sesat!! ente tukang fitnah ya?

apa yang berbeda? dari kink ente..

@musicman wrote:
......yaitu tentang percakapan yang pribadi antara Yusuf dan Maria setelah Yusuf meratapi kehamilan Maria yang sungguh mengejutkan itu. Keduanya bergulat dalam kebingungan menghadapi kenyataan itu.

percakapan ini tidak ada di Injil lain. Jadi tidak dimasukkan! mana anggapan injil sesat??

@musicman wrote: Lo kan debater Jagoan, masak Pendeta BP aja lo gk tau?

Debater Kroco sih lu

....jagoan kok kayak debater Newbie..?
sorry mus. ane hebat makanya ga nyontek orang lain hehehehe.. BP itu berita pagi? atau apa? sumpah ane ga kenal itu orang!! ane ga butuh tau siapa orang itu juga.

ane iya bilang iya, tidak bilang tidak!!

@musicman wrote: Bukan gk berani, tapi meladeni banyak2 debater kroco kayak elo memiliki konsekuensi yg mahal...gk sebanding dengan yg gw dapet.

Lo dapet ilmu, gw dapat sampah...
hehehehehe.. semoga teman teman ente di mari percaya kata kata ente mus..

ilmu dari ente apa mus? buku buku yg ente sebut buku kristen itu ya? yang malah lebih daripada Alkitab sendiri.
inget kisah nubuatan berdasar buku yang ente minta dibahas? kalau ada ga sesuai nubuatan di buku maka kisah Yesus ga sesuai?

hahahahahaha.. konyol!!

@musicman wrote: gw ulang analisa gw:

Gw bawa Terjemahan yg diakui bahwa terjemahannya paling mendekati bahasa aslinya yaitu King James Bible


Luke 1:36

And, behold, thy cousin Elisabeth, she hath also conceived a son in her old age: and this is the sixth month with her, who was called barren.


...And, behold, Elisabeth thy cousin...

Kata cousin diatas sama sekali tidak bisa ditafsirkan tanpa adanya hubungan darah. Kata Cousin (sepupu) hanya bisa terjadi jika memiliki hubungan persaudaraan satu kakek dan nenek yg sama.

kita lihat bahasa Aslinya:

http://bibleapps.com/study/luke/1.htm
Parallel Greek Texts
6καὶ ἰδοὺ Ἑλισάβετ ἡ συγγενίς σου καὶ αὐτὴ συνείληφεν υἱὸν ἐν γήρει αὐτῆς καὶ οὗτος μὴν ἕκτος ἐστὶν αὐτῇ τῇ καλουμένῃ στεῖρᾳ·

συγγενίς
From sun and genos; a relative (by blood); by extension, a fellow countryman -- cousin, kin(-sfolk, -sman).

Perhatikan yg gw Bold merah diatas!

Sampai Jhon Calvint telak2 mengatakan bahwa Hubungan kekerabatan darah antara Harun dan Maria adalah sesuatu yg masuk akal dan sangat mungkin



http://www.ccel.org/ccel/calvin/comment3/comm_vol31/htm/ix.vii.htm
A question arises, how Elisabeth, who was of the daughters of Aaron, (ver. 5,) and Mary, who was descended from the stock of David, could be cousins. This appears to be at variance with the law, which prohibited women from marrying into a different tribe from their own, (Numbers 36:6.) With respect to the law, if we look at its object, it forbade those intermarriages only which might "remove inheritances from tribe to tribe," (Numbers 36:7.) No such danger existed, if any woman of the tribe of Judah married a priest, to whom an inheritance could not be conveyed. The same argument would hold if a woman of the tribe of Levi passed into another tribe. It is possible that the mother of the holy virgin might be descended from the family of Aaron, and so her daughter might be cousin to Elisabeth.

dengan fakta-fakta diatas menjadi jelas, bahwa panggilan Maria Saudara Harun adalah sesuatu yg sangat wajar dalam kebiasaan Yahudi kuno, karena mereka memang biasa memanggil seseorang dengan tambahan nama dari leluhur2 mereka, apalagi Maria memang memiliki darah Harun.

Simak fakta berikut dibawah ini:

http://www.jewishgen.org/sefardsig/yohasin.htm
Shortly thereafter knowledge of law and science became of greater importance than descent from royalty and this was repeatedly stated in the Talmud as in " a bastard (mamzer) educated in the law is nobler than an ignorant high priest" ". Certain families then "sensor LI" to take surnames based on notable ancestors

Perhatikan, bagaimana kalangan Intelektual Kristiani memandang masalah ini:
The Jesus Dynasty J Tabor hal.67

Enlarge this image






Perhatikan diatas..Maria jelas berdarah harun Disitu tertulis "..lukas tidak dijelaskan caranya.."

kenapa?
jelas saja, karena memang keturunan harun memang memiliki bbrp Hukum yg jelas tidak berlaku bagi mereka untuk kebiasaan Masyarakat Yahudi kuno.

Tujuan normal untuk menikah DALAM suku adalah untuk menjaga properti dalam suku:

Numbers 36
9. Neither shall the inheritance remove from one tribe to another tribe; but every one of the tribes of the children of Israel shall keep himself to his own inheritance.

PERHATIKAN!...hukum ini tidak akan berlaku untuk keturunan Harun:
Numbers 18
20. And the LORD spoke to Aaron, You shall have no inheritance in their land, neither shall you have any part among them: I am your part and your inheritance among the children of Israel.



Maka..............
Sesuatu yg wajar, kalau bekas pertalian darah secara darah (Historis) memang ada, tapi secara "Akte" memang tidak tertulis..karena memang memiliki pengecualian dalam suku Lewi

ingat..semua mungkin...baik itu saudara sebagai sesama penjaga bait suci ( yg gw udah ulas habis2an sebelumnya), atau memang pertalian darah dengan harun dari perkawinan Judah dan levi


Bahkan dalam kitab Bilangan, memiliki kesamaan saat Yesus memulai pelayanan apabila dilihat dari masa Usia yg diperintahkan YAHWE kepada Setiap keturunan Harun Bani Lewi di Tabernakel yaitu pada usia yg sama dengan Yesus, yaitu : 30 Tahun.

NUmbers 4
2.Take the sum of the sons of Kohath from among the sons of Levi, after their families, by the house of their fathers,
3. From thirty years old and upward even until fifty years old, all that enter into the host, to do the work in the tabernacle of the congregation. 4. This shall be the service of the sons of Kohath in the tabernacle of the congregation, about the most holy things:

artinya:

3. Hitunglah yang berumur tiga puluh tahun ke atas sampai yang berumur lima puluh tahun, semua orang yang kena wajib tugas, supaya mereka melakukan pekerjaan di Kemah Pertemuan.


Jadi, Ungkapan Maria Saudara Harun jelas bukan sesuatu yg Aneh apabila dikaji dari sisi Kekristenan. Bahkan, dikalangan Kristen sendiripun sudah mengakui bahwa Darah Harun memang mengalir dalam tubuh Maria.
I
I
I
I
I
V

PERTANYAAN GW:

Ram..gw keturunan Tubagus dari Marga Banten, tp gw berdarah Chinnese ..dan tidak semua Tubagus berdarah Chinese..

Ngerti gk lo, arti dari perbedaan keturunan Harun dan berdarah Harun?

Nah sekarang kalau lo sebut analisa gw lemah karena hanya berdasar "SESUATU YG MUNGKIN" maka seharusnya elo pasti punya senjata yg namanya "PASTI"..

Silahkan jabarkan kePASTIAN versi lo...ingat..dengan ayat2 alkitab....

jgn cuman nyanggah Pratt..prettt ..prot kayak cepirit..sedikit dan gk ada sisi tp bikin bau..
tp gk bisa kasih analisa pembanding yg bersifat PAsti..

Soooo...BUKTIKAN MARYAM PASTI TIDAK ADA DARAH HARUN!
cepetan...!

ente emang ajaib mus!!

It is possible that the mother of the holy virgin might be descended from the family of Aaron, and so her daughter might be cousin to Elisabeth.

http://www.jewishgen.org/sefardsig/yohasin.htm
Shortly thereafter knowledge of law and science became of greater importance than descent from royalty and this was repeatedly stated in the Talmud as in " a bastard (mamzer) educated in the law is nobler than an ignorant high priest" ". Certain families then "sensor LI" to take surnames based on notable ancestors

gile bener... kata kata mungkin jadi kepastian lagi.

makanya ane bilang..
hubungan darah antara elisabeth dan maria ane ga pungkiri!!

tetapi kan kejadiannya tidak harus maria berdarah harun! jangan dodol ente mus..

bisa saja tantenya maria kawin ama orang ket harun. jadinya elisabet ket harun. ini kan disebut sepupu!

buktikan kalau maria emang keturunan harun!! ga ada mus!!

ini ayatnya!! kalau maria itu disebut keturunan daud daripada harun!!

Lukas.
1:32 Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya,
1:33 dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan."
1:34 Kata Maria kepada malaikat itu: "Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?"

Malaikat berkata Yesus keturunan Daud sedang saat itu maria belum bersuami! artinya Maria dari keturunan daud!

2:3 Maka pergilah semua orang mendaftarkan diri, masing-masing di kotanya sendiri.
2:4 Demikian juga Yusuf pergi dari kota Nazaret di Galilea ke Yudea, ke kota Daud yang bernama Betlehem, --karena ia berasal dari keluarga dan keturunan Daud--
2:5 supaya didaftarkan bersama-sama dengan Maria, tunangannya, yang sedang mengandung.

Alkitab jelas mengatakan Malaikat bilang anak Maria adalah keturunan daud. maria hanya berkata belum bersuami. tetapi tidak berkata kok bisa jadi keturunan daud? kalau maria bukan dari ket daud.

kedua, saat ada pendaftaran, yusuf akan berangkat bersama maria. ke kota daud! karena di sebut setiap orang harus mendaftar di kotanya masing masing!! setiap orang!! kalau maria daftar di kota daud artinya apa? hahahahaha..


== tidak ada satupun literatur yang mangaitkan maria dan harun!

jadi ane simpulkan kalau ente menganggap Maria adalah keturunan harun!!

Ye mutar muter lah gw, ..lah elo jilat ludah sendiri...
Sejak kapan kata cousin bisa diartikan tanpa adanya hubungan Darah?



Complaint kalau gw berpendapat "bukan hal yg tidak mungkin". ..tapi elo gk bisa memberikan sesuatu yg PASTi..malah disanggah dengan kata MUNGKIN juga...

bedakan berdarah Harun dan keturunan Harun aja lo blepotan, sok2an nantang2 gw di thread lain ...

loh di ulang lagi.. mungkin yang ane bilang ini adalah masalah jalur darahnya dengan elisabet!! gimana bisa maria yg dari daud jadi saudara elisabeth dari harun. kalau maria keturunan daud, itu pasti!!

udah ane kasih ayat! juga ada di literatur lain. lha nete ini yang pakai dasar hanya mungkin!! hahahahahaha...

ga mutu ente mus.. mosok bawa referensi yang berkata mungkin???? katanya ente pakai ayat Alkitab. lha mana yang bilang atau berindikasi maria keturunan harun?

sekali lagi, tidak pernah ada literatur yang berkata maria keturunan harun!! apalagi yang disebut keturunan ini ada sistemnya di israel. kapan pernah maria disebut keturunan harun????

ingat mus, ada ayat yang berkata walau si anak tidak berdarah kakak si mati, tetep aja dianggap keturunan si mati! bukan si adik!

jadi secara darah tidak bisa dianggap 100% keturunan!!

secara resmi pula musicman telah mengingkari hadits yang dibawa oleh nabinya sendiri hahahahaha..

jadi inget kata kata mus mus yang ini..

@musicman wrote:@Ramayana
yaelah. dimana mohamad bilang bukan kandung?

tolong juga perjelas maksud ente. bukan kandung dari siapa?
maryam ini bukan anak kandung imran? atau harun bukan saudara kandung harun? atau apa?

lalu apa artinya maryam saudara harun?

saya kasih garis merah ... saya ulang..

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 91

bukan kandung dari siapa2...krn memang ngga ada maksud kandung...


capek saya ram...
ane nanya bukan kandung siapa? imran atau harun.. ente bilang bukan kandung siapa siapa alias bukan dari kandung imran dan harun!!

gile bener maryam bin imaran bukan kandung hahahaha..

sekarang ente bilang maryam dari darah harun! di suruh buktikan ga bisa! cuman ada kata mungkin.. hahahahaha..
ramayana
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 Empty Re: Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun

Post by ramayana on Sun Feb 03, 2013 1:12 am

ane tunggu mus..
kalau udah jiper dan ga ada argumentasi bilang aja.

ramayana
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 Empty Re: Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun

Post by musicman on Tue Feb 05, 2013 12:48 pm

Delete post musicman, atas permintaan netter Musicman sendiri
http://www.laskarislam.com/t5341-kepada-yth-moddebat-musicman-vs-ramayana#61853


@Yth.Moderator
Jangan di lock pada posisi post saya yg terakhir mod!
Mengingat menurut ukuran netter Kroco bahwa post terakhir adalah pemenang, demi memuaskan rasa bahagia masa kecil yg hilang dari si netter kroco, mohon moderator menghapus post saya yg terakhir. Saya ingin memberikan Rasa kemenangan untuk dia.
lol

Seperti kata anda, cukup sudah semua argument dari kedua belah fihak tersalurkan disitu. Semua diserahkan kepada pembaca.


Terima kasih.

NB: Mohon, thread ini bukan thread debat.. hanya thread permohonan.





**********

Demi Kwalitas SF debat VS, Thread Lock permanen.
Dengan pertimbangan Diskusi sudah tidak kondusif dan hanya berputar-putar pada hal yg sama.
Kedua netter dirasa sudah mengeluarkan semua argumentasi dan jawaban terbaik menurut masing-masing.
Keputusan dan Manfaat semua ditentukan oleh para pembaca aktif maupun pasif

By:Mod
musicman
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun - Page 3 Empty Re: Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik