FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Isyarat Ilmiah dari Doa Jenazah

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Isyarat Ilmiah dari Doa Jenazah

Post by Admin on Wed Dec 26, 2012 5:44 pm

Sering kita membaca terjemahan dari doa Jenazah yang tercantum kata-kata Air (maa'i),Salju (Tsalj) dan Air Sejuk/Es (Barod).Terkadang terasa menggelitik bagi kita yang tidak bisa menangkap makna pemilihan kata2 tersebut pada Do'a Rosululloh.Ternyata setelah di amati dan di Link n Match-kan dengan Ilmu Fisika dan Kimia,hasilnya cukup menakjubkan.Ada Isyarat Ilmiah pada Do'a tersebut.Berikut Petikan Do'anya:

HR.muslim No : 1600
Telah menceritakan kepadaku Harun bin Sa'id Al Aili telah mengabarkan kepada kami Ibnu Wahb telah mengabarkan kepadaku Mu'awiyah bin Shalih dari Habib bin Ubaid dari Jubair bin Nufair ia mendengarnya berkata, saya mendengar Auf bin Malik berkata; Suatu ketika Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menshalatkan jenazah, dan saya hafal do'a yang beliau ucapkan:


"ALLAHUMMAGHFIR LAHU WARHAMHU WA 'AAFIHI WA'FU 'ANHU WA AKRIM NUZULAHU WA WASSI' MUDKHALAHU WAGHSILHU BIL-MAA`I WATS TSALJI WAL BARADI WA NAQQIHI MINAL KHATHAAYAA KAMAA NAQQAITATS TSAUBAL ABYADLA MINAD DANASI WA ABDILHU DAARAN KHAIRAN MIN DAARIHI WA AHLAN KHAIRAN MIN AHLIHI WA ZAUJAN KHAIRAN MIN ZAUJIHI WA ADKHILHUL JANNATA WA A'IDZHU MIN 'ADZAABIL QABRI AU MIN 'ADZAABIN NAAR"


yang artinya :
(Ya Allah, ampunilah dosa-dosanya, kasihanilah ia, lindungilah ia dan maafkanlah ia, muliakanlah tempat kembalinya, lapangkan kuburnyak, bersihkanlah ia dengan AIR, SALJU dan Air Sejuk/ES/Embun. Bersihkanlah ia dari segala kesalahan, sebagana Engkau telah membersihkan pakaian putih dari kotoran, dan gantilah rumahnya -di dunia- dengan rumah yang lebih baik -di akhirat- serta gantilah keluarganya -di dunia- dengan keluarga yang lebih baik, dan pasangan di dunia dengan yang lebih baik. Masukkanlah ia ke dalam surga-Mu dan lindungilah ia dari siksa kubur atau siksa api neraka).

Hingga saya berangan seandainya saya saja yang menjadi mayit itu. Dan telah menceritakan kepadaku Abdurrahman bin Jubair telah menceritakan kepadanya dari bapaknya dari Auf bin Malik dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam dengan hadits yang serupa dengan ini. Dan Telah menceritakannya kepada kami Ishaq bin Ibrahim telah mengabarkan kepada kami Abdurrahman bin Mahdi telah menceritakan kepada kami Mu'awiyah bin Shalih dengan dua isnad itu, sebagaimana hadits Ibnu Wahb.



Dosa yang biasa cukup dengan air pada Suhu Kamar (suhu kamar = 30 Derajat Celcius 1 Atmosfer)

Dosa yang menengah dengan Air sejuk/embun/air es (suhu 0 derajat atau kurang)

Dosa yang membandel atau telah mengakar karena sangkin lamanya tidak diingat atau susah dilepaskan karena membuat qolbu berkarat, di bersihkan dengan Air Salju.



Air mempunyai kemampuan ajaib saat digunakan untuk membersihkan dan mencuci kotoran. Kita akan berbicara tentang sebagian dari karakteristik Air (H2O):



Air terdiri dari dua atom hidrogen dan satu atom oksigen alias H2O,terhubung bersama-sama dengan ikatan kovalen polar. Polaritas ini (yang timbul akibat perbedaan elektron antara atom oksigen dan atom hidrogen) menghimpun molekul-molekul air dengan ikatan hidrogen lemah yang memberi air itu karakteristik yang berbeda dan unik, yang tidak dimiliki cairan sejenis dengan struktur yang senyawa, dan hal ini mengakibatkan beberapa perubahan dalam karakteristik-karakteristik fisiknya. Air mendidih pada suhu 100 derajat dan mempunyai tekanan permukaan yang tinggi. Dan juga banyak karakteristik lain, dan di sini bukan tempatnya untuk menyebutkan.Gambar berikut menunjukkan ikatan molekul-molekul air dalam tiga tahapannya (air, es, uap).



Air yang secara kimiawi dianggap sebagai bahan pelarut umum mempunyai suatu kemampuan yang besar untuk memecahkan banyak zat ion karena molekul polar air menyerang kristal campuran jika ia kualitas ion. Ia mengisolasi kristal-kristal yang tertarik di dalam kisi kristal. Dan sebagai hasilnya adalah daya tarik yang bersifat mutual antara molekul polar air dan ion. Daya tarik antara ion-ion itu terjadi di dalam kristal, dan sebagai hasilnya zat-zat yang terurai itu terpisah dari dari molekul-molekul air.



Es adalah air yang membeku. Pembekuan ini terjadi bila air didinginkan di bawah 0 °C (273.15 K, 32 °F) pada tekanan atmosfer standar. Es dapat terbentuk pada suhu yang lebih tinggi dengan tekanan yang lebih tinggi juga, dan air akan tetap sebagai cairan atau gas sampai -30 °C pada tekanan yang lebih rendah.



Salju adalah air yang jatuh dari awan yang telah membeku menjadi padat dan seperti hujan. Salju terdiri atas partikel uap airyang kemudian mendingin di udara atas (lihat atmosfer, biosfer, iklim, meteorologi, cuaca) jatuh ke bumi sebagai kepingan empuk, putih, dan seperti kristal lembut kepingan salju, pakis seperti kristal es, kelompok dari kesemuanya).

Pada suhu tertentu (disebut titik beku, 0° Celsius, 32° Fahrenheit), salju biasa meleleh dan hilang. contoh2 salju dapat di lihat pada Link Berikut : http://hermawayne.blogspot.com/2011/03/17-macam-bentuk-salju.html >>


sedikit diantaranya dari jenis-jenis salju:

Jenis-jenis Salju :
1. Prisma

Bentuk ini adalah bentuk yang paling dasar dari salju. Bentuk prisma ini sangat tipis sehingga sangat sulit untuk dilihat oleh mata. Bentuknya mirip dengan pensil kayu.

2. Stellar Plates

Bentuknya Kepingan salju tipis yang menyerupai piring dengan luas 6 lengannya menyerupai bintang. Biasanya dihiasi dengan tanda-tanda simetris. Terbentuk ketika suhu sudah mendekati -2 C (28 F) atau -15 C (5F) morfologi kristal salju diagram.

3. Sectored Plates

Khas pegunungan yang mengarah ke sudut-sudut yang berdekatan antara prisma
segi. Sisi-sisinya terbagi dalam 6 bagian yang sama besar.

4. dll

Satu serpihan salju adalah gundukan kristal yang terdiri atas lebih dari 200 kristal es. Serpihan salju tersusun dari molekul air yang terbentuk dalam urutan yang sempurna. Serpihan salju, salah satu mukjizat arsitektur yang sejati dari alam, dibentuk sewaktu uap air menjadi dingin saat melewati awan

Doa di atas menyamakan dosa dan kesalahan dengan kotoran yang dibersihkan dengan air. Jadi, bagaimana proses pembersihan dengan air itu terjadi?

Ketika noda dan kotoran menempel pada kain, maka berlangsung daya tarik antara kain dan kotoran. Air menembus noda dan membasahi kain. Dan karena adanya kualitas polar dan kapiler pada air, maka air membuat kotoran itu larut dengan cara mengisolasi ion-ionnya satu sama lain, sehingga kekuatan perekat antara ion itu menjadi lemah, terutama jika ia termasuk zat yang larut di dalam air.

Jika noda bersifat lemak yang tidak larut dalam air, maka air terpental dalam bentuk bola-bola yang tidak membasahi permukaan kain karena kekuatan adesif (lekat) antara air dan noda lebih rendah daripada daya lekat molekul-molekul air itu sendiri. Karena itu, kotoran tersebut harus dicuci dengan air dan sabun. Karena pengurai pada sabun itu mengurangi tegangan permukaan air, sehingga sabun itu menyebar ke lemak dan bereaksi dengannya membentuk emulsi lemak, dan meningkatkan daya tarik-menarik antara air dan noda menjadi yang lebih kuat, sehingga kotoran meninggalkan permukaan kain

Tetapi, doa di atas menunjukkan cara lain membersihkan, yaitu dengan air es. Bagaimana bisa air es menjadi alat pembersih?

Kita semua tahu bahwa ketika air itu membeku, maka ia menjadi es pada suhu nol derajat, dan pola hubungan molekul-molekulnya juga berubah sehingga menjadi seperti lingkaran benzene

Ada sebagian kotoran yang tidak bisa dibersihkan dengan air, atau dengan air dan sabun, karena daya lekat antara kotoran dan pakaian sangat besar, seperti noda lilin pada pakaian.

Ketika sepotong es diletakkan di atasnya, maka suhu dingin itu berfungsi mendekatkan molekul-molekul Artikel ini sehingga daya lekat antara Artikel tersebut dan pakaian menjadi berkurang, dan itu membuatnya terlepas dari pakaian.Sedangkan air es juga bisa digunakan mencuci wajah dan mengurangi jumlah minyak pada wajah


Sedangkan salju itu terbentuk pada suhu yang lebih rendah dari nol-derajat. Jika ada kotoran yang membandel, maka air salju dapat mengurai partikel-partikel kotoran tersebut secara lebih kuat daripada es, sehingga kotoran tersebut terpisah dari pakaian dan hilang.

Doa ini menyamakan dosa dengan kotoran yang harus dicuci dengan air. Sedangkan kotoran yang tidak bisa hilang dengan air itu dihilangkan dengan es. Dan yang tidak bisa hilang dengan es itu dihilangkan dengan salju, agar tidak tersisa lagi dosa-dosa seseorang.

atau Notasinya begini

Air>Es/Embun/Air Sejuk>Salju

Jadi sekiranya ada pakaian yg putih terkena Noda maka urutan tuk membersihkannya adalah di bilas dengan AIR,jika tidak Mempan,maka dengan AIR Sejuk/Es,jika Tidak mempan maka dengan SALJU

Rasulullah saw dalam hadits lain bersabda, ‘Bagaimana pendapat kalian jika di depan pintu salah seorang dari kalian terdapat sungai, lalu ia mandi di dalamnya lima kali setiap hari, apakah masih tersisa kotoran padanya?’ Mereka menjawab, ‘Tidak akan tersisa sedikitpun kotoran padanya.’ Lalu Nabi bersabda, ‘Itulah perumpamaan shalat lima waktu. Allah akan menghapus dosa-dosa denganya.’ (HR Bukhari)


Aplikasi Isyarat Ilmiah Hadist Di Atas Pada Penanganan Kanker


Terapi Kanker Dg Cryoablation Pisau Argon Helium

Menurut survey, 30% penderita kanker dpt sembuh total, sedangkan 60% dpt ditunda atau diperlambat masa perkembangan penyakitnya serta memperpanjang usia.

Cryoablation Pisau Argon Helium adalah teknologi canggih pengobatan kanker yg tdk dpt dilakukan dg pembedahan, pisau argon helium bukan pisau sesungguhnya, tp hanya perumpamaan.

Dlm bbrp detik hingga puluhan detik, tumor dibekukan dgn cepat hingga suhunya turun mencapai -160 derajat (salju) , membuat sel kanker mati, dan tidak mempengaruhi organ di sekitarnya.

Jumlah pasien yg tlh mengikuti terapi ini mencapai lebih dr 10 ribu org di seluruh dunia, meliputi kanker hati, paru2, rahim, indung telur, ginjal, payudara, prostat, dll lebih dr 20 jenis kanker.

Salah satu RS yg sdh menerapkan metode ini ialah RS Modern Guangzhou.

source : http://indonesiaindonesia.com/f/45450-terapi-kanker-cryoablation-pisau-argon-helium/


ISLAM MEMANG TERBUKTI BENAR AMAT TERAMAT SEMPURNA KEILMIAHANNYA

DEMIKIAN

{di kutip dari hasil diskusi pada Group Islam Siap Menjawab (ISM)} Link: http://www.facebook.com/groups/islamsiapmenjawab/
avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 55

http://laskarislam.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isyarat Ilmiah dari Doa Jenazah

Post by jakajayagiri-2 on Fri Dec 28, 2012 11:37 am

Jadi rupanya Quran malah belum bisa memprediksi bahwa ketika jaman semakin modern, air sungai, air hujan, bahkan air salju pun bisa terpolusi. Rupanya informasi Quran terlalu lugu krn referensinya hanya pada jamannya saja.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isyarat Ilmiah dari Doa Jenazah

Post by Admin on Fri Jan 11, 2013 12:27 am

@jakayagiri-2

do'a ini..

(Ya Allah, ampunilah dosa-dosanya, kasihanilah ia, lindungilah ia dan maafkanlah ia, muliakanlah tempat kembalinya, lapangkan kuburnyak, bersihkanlah ia dengan AIR, SALJU dan Air Sejuk/ES/Embun. Bersihkanlah ia dari segala kesalahan, sebagana Engkau telah membersihkan pakaian putih dari kotoran, dan gantilah rumahnya -di dunia- dengan rumah yang lebih baik -di akhirat- serta gantilah keluarganya -di dunia- dengan keluarga yang lebih baik, dan pasangan di dunia dengan yang lebih baik. Masukkanlah ia ke dalam surga-Mu dan lindungilah ia dari siksa kubur atau siksa api neraka).

apakah ada manusia disuruh membersihkan mayat/jenazah dengan air sejuk/es/embun agar dosanya (jenazah) terhapus..??
do'a ini adalah doa yg dipanjatkan oleh keluarga yg ditinggalkan, memohon agar dosa2 orang yg telah meninggal dunia tersebut dihapuskan/diampunkan...

dan inti dari Thread ini adalah bahwa do'a ini mengandung isyarat ilmiah, yaitu dengan mengistilahkan membersihkan dengan air, es, salju bagi si alm/almh sehingga dirinya bersih dari dosa ketika menghadap Allah SWT... kok, dihubungkan dengan es/air/salju yg terpolusi...??
avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 55

http://laskarislam.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isyarat Ilmiah dari Doa Jenazah

Post by Majesty on Fri Jan 11, 2013 3:14 am

@admin katrok (sorry gw bilang katrok karena emang sampeyan katrok)
Pengetahuan tentang air, salju, es adalah pengetahuan umum dari zaman dulu
bahkan bangsa mesir firaun lebih hebat daripada bangsa arab mohammed karen bangsa mesir firaun sudah bisa mengawetkan mayat, tidak hanya cuci mencuci mayat ehmm bangsa mesir waktu itu penyembah berhala loh, tidak perlu islam untuk mengetahui sains.

apakah karena mohammed nyebut2 air, salju, es trus mohammed diklaim pinter? padahal hal memanfaatkan air salju es untuk cuci mencuci adalah pengetahuan umum zaman itu.

bahkan orang zaman dulu sudah mengenal sabun untuk mencuci, tidak hanya mencuci dengan air.
Sejarah sabun sudah ada sejak zaman Babylon
http://www.soaphistory.net/
http://www.soaphistory.net/[/mention] wrote:
An excavation of ancient Babylon revealed evidence that Babylonians were making soap around 2800 B.C. Babylonians were the first one to master the art of soap making. They made soap from fats boiled with ashes. Soap was used in cleaning wool and cotton used in textile manufacture and was used medicinally for at least 5000 years.

kok kenapa di quran dan hadist tidak menyebutkan penggunaan sabun untuk mencuci tapi hanya cuci dengan air? apakah bangsa arab begitu primitif sehingga belom mengenal sabun padahal jauh sebelum itu bangsa Babylon sudah bisa membuat sabun?
Tunjukkan ayat atau hadist yg menyebutkan tentang sabun untuk mencuci (jangan hadist palsu bin dhoif yaa) ehmm

Di Alkitab juga menyebutkan puluhan kali tentang air, es, salju.
Contoh ayat Alkitab tentang mencuci dengan air, salju, es
Ayub 6:16 yang keruh karena air beku, yang di dalamnya salju menjadi cair >>> Alkitab sudah mencatat bahwa air beku (es), salju, dan air (mencair) adalah zat yg sama.
Lebih jauh Alkitab sudah mengenal sabun :
Ayub 9:30 Walaupun aku membasuh diriku dengan salju dan mencuci tanganku dengan sabun,
dengan kata lain: pengetahuan tentang cuci mencuci dengan air dan BAHKAN DENGAN SABUN adalah pengetahuan usang yg sudah diketahui orang zaman dulu. Sangat aneh jika bangsa arab zaman mohammed belum mengenal sabun.
Bisa tunjukkan ayat quran atau hadist menyebutkan tentang sabun? HAAA HAAAA HAAAAAAAAAAAAAA ngakak

Tradisi memandikan mayat
sebenarnya tradisi memandikan mayat juga hal umum dari zaman dulu.
Bangsa Cina kuno sudah mengenal tradisi / ritual memandikan mayat.
http://www.writework.com/essay/chinese-views-death-and-dying-burial-techniques-rituals
ritual cina memandikan mayat wrote: ... Chinese funeral rites have strict guidelines as to where the rites are to be performed, how the rites are performed (ritual bathing of the corpse), ...

bangsa hindu juga mengenal ritual memandikan mayat
http://www.drpiyushsaxena.com/life_of_a_eunuch/15.pdf
ritual hindu memandikan mayat wrote:
Though most Hindu
eunuchs are poor, they all contribute for these funeral
requirements. The last rites are performed in a simple
manner. Her body is ceremonially bathed and wrapped
in clean, mostly white cloth.

Kesimpulan:
Apa yg disebut sebagai "sains" di islam hanyalah pengetahuan umum yg sudah diketahui oleh orang2 dari zaman dulu.
Dalam hal memandikan mayat, bangsa hindu/india dan china sudah mengenal ritual memandikan mayat.
Dalam hal penggunaan air untuk mencuci, bangsa2 zaman dulu tidak hanya mengenal air bisa mencuci tapi juga khususnya bangsa Babylon sudah dapat membuat sabun agar dapat mencuci lebih bersih, sementara bangsa arab (mohammed) belom mengenal sabun haaaa haaaa haaaaa .....
bahkan lebih dari itu banyak bangsa sudah mengenal cara pengawetan mayatsedangkan bangsa arab masih sebatas cuci mayat dengan air dan menguburkan mayat dgn cara biasa.
Terbukti pengetahuan bangsa lain lebih unggul daripada bangsa arab (bangsa leluhur islam) ehmm

Selebihnya (tentang susunan kimia air, juga sifat fisik dan kimia air, salju, es) hanya tambahan sampeyan agar thread ini terlihat keren ngakak

memangnya quran dan hadist pernah berbicara tentang kimiawi air? haa haa haaaa

thread konyol untuk sekelas admin ngakak ketawa guling ngupil

Kualitas LI ditunjukkan oleh kualitas adminnya, kok admin bikin thread ngaco bin katrok bin konyol begini ngakak
Pasti setelah ini gw kena sangsi deh haaa haaaaaa haaaaaaaaa ketawa guling
avatar
Majesty
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 202
Location : Dwelling in the Loving Arms of my LORD
Join date : 30.11.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isyarat Ilmiah dari Doa Jenazah

Post by jakajayagiri-2 on Sat Jan 12, 2013 10:44 am

@Admin wrote:@jakayagiri-2

do'a ini..

(Ya Allah, ampunilah dosa-dosanya, kasihanilah ia, lindungilah ia dan maafkanlah ia, muliakanlah tempat kembalinya, lapangkan kuburnyak, bersihkanlah ia dengan AIR, SALJU dan Air Sejuk/ES/Embun. Bersihkanlah ia dari segala kesalahan, sebagana Engkau telah membersihkan pakaian putih dari kotoran, dan gantilah rumahnya -di dunia- dengan rumah yang lebih baik -di akhirat- serta gantilah keluarganya -di dunia- dengan keluarga yang lebih baik, dan pasangan di dunia dengan yang lebih baik. Masukkanlah ia ke dalam surga-Mu dan lindungilah ia dari siksa kubur atau siksa api neraka).

apakah ada manusia disuruh membersihkan mayat/jenazah dengan air sejuk/es/embun agar dosanya (jenazah) terhapus..??
do'a ini adalah doa yg dipanjatkan oleh keluarga yg ditinggalkan, memohon agar dosa2 orang yg telah meninggal dunia tersebut dihapuskan/diampunkan...

dan inti dari Thread ini adalah bahwa do'a ini mengandung isyarat ilmiah, yaitu dengan mengistilahkan membersihkan dengan air, es, salju bagi si alm/almh sehingga dirinya bersih dari dosa ketika menghadap Allah SWT... kok, dihubungkan dengan es/air/salju yg terpolusi...??
Artinya, Quran mengira bahwa setiap air salju pasti bersih (sehingga dipakai sebagai metafora pembersihan dosa). padahal air salju belum tentu bersih. Maka, secara sederhana saja isyrat ilmiah Quran tidak akurat.
Apalagi setelah baca posting Majesty. Makin ancur dah.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isyarat Ilmiah dari Doa Jenazah

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 12, 2013 11:59 am

(Ya Allah, ampunilah dosa-dosanya, kasihanilah ia, lindungilah ia dan maafkanlah ia, muliakanlah tempat kembalinya, lapangkan kuburnyak, bersihkanlah ia dengan AIR, SALJU dan Air Sejuk/ES/Embun. Bersihkanlah ia dari segala kesalahan, sebagana Engkau telah membersihkan pakaian putih dari kotoran, dan gantilah rumahnya -di dunia- dengan rumah yang lebih baik -di akhirat- serta gantilah keluarganya -di dunia- dengan keluarga yang lebih baik, dan pasangan di dunia dengan yang lebih baik. Masukkanlah ia ke dalam surga-Mu dan lindungilah ia dari siksa kubur atau siksa api neraka).

emang bisa, kesalahan/dosa dibersihkan dengan air, salju dan embun?
basi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isyarat Ilmiah dari Doa Jenazah

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 12, 2013 12:25 pm



serta gantilah keluarganya -di dunia- dengan keluarga yang lebih baik, dan pasangan di dunia dengan yang lebih baik

si suami dapat keluarga/pasangan 72 bidadari
si isteri?
nangis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isyarat Ilmiah dari Doa Jenazah

Post by BiasaSaja on Sat Jan 12, 2013 10:20 pm

dapat live show yang menghancurkan jiwa ketawa guling
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isyarat Ilmiah dari Doa Jenazah

Post by Admin on Sun Jan 13, 2013 11:09 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@Admin wrote:@jakayagiri-2

do'a ini..

(Ya Allah, ampunilah dosa-dosanya, kasihanilah ia, lindungilah ia dan maafkanlah ia, muliakanlah tempat kembalinya, lapangkan kuburnyak, bersihkanlah ia dengan AIR, SALJU dan Air Sejuk/ES/Embun. Bersihkanlah ia dari segala kesalahan, sebagana Engkau telah membersihkan pakaian putih dari kotoran, dan gantilah rumahnya -di dunia- dengan rumah yang lebih baik -di akhirat- serta gantilah keluarganya -di dunia- dengan keluarga yang lebih baik, dan pasangan di dunia dengan yang lebih baik. Masukkanlah ia ke dalam surga-Mu dan lindungilah ia dari siksa kubur atau siksa api neraka).

apakah ada manusia disuruh membersihkan mayat/jenazah dengan air sejuk/es/embun agar dosanya (jenazah) terhapus..??
do'a ini adalah doa yg dipanjatkan oleh keluarga yg ditinggalkan, memohon agar dosa2 orang yg telah meninggal dunia tersebut dihapuskan/diampunkan...

dan inti dari Thread ini adalah bahwa do'a ini mengandung isyarat ilmiah, yaitu dengan mengistilahkan membersihkan dengan air, es, salju bagi si alm/almh sehingga dirinya bersih dari dosa ketika menghadap Allah SWT... kok, dihubungkan dengan es/air/salju yg terpolusi...??
Artinya, Quran mengira bahwa setiap air salju pasti bersih (sehingga dipakai sebagai metafora pembersihan dosa). padahal air salju belum tentu bersih. Maka, secara sederhana saja isyrat ilmiah Quran tidak akurat.
Apalagi setelah baca posting Majesty. Makin ancur dah.

itu do'a yang bukan berasal dari ayat Al-Qur'an, harap untuk anda mengerti...

untuk apa berfikiran jauh seperti itu, salju itu hakikatnya putih dan bersih, namun setelah terpolusi (berubah warna dan kotor), itu sudah lain cerita, karena yg menyebabkan seperti itu adalah dari beragam faktor...

kalau berbicara tentang zat apapun di bumi ini, mana yang benar2 tidak dapat terpolusi (terkena dampak polusi) atau yg tidak dapat kotor..??

umumnya, hubungan antara makluk dengan pencipta-Nya adalah adanya interaksi dalam bentuk do'a antara si peminta/pemohon (yg berdo'a) dan zat yg berkuasa untuk meng-kabul-kan (Allah SWT), si peminta memohonkan agar Allah membersihkan dosa2 orang yg telah wafat tersebut, dan menganalogikan seperti air/salju/es yang membersihkan noda-noda pada pakaian, dan pakaian trsbt menjadi bersih karenanya....itulah analogi yang bisa manusia berikan disaat meminta atau memohon kepada Allah SWT agar seorang yg telah wafat tersebut diampunkan/dibersihkan dosanya...


@majesty wrote:Bisa tunjukkan ayat quran atau hadist menyebutkan tentang sabun?

masih menyangkut tentang pembahsan isyarat ilmiah dari do'a Jenazah ini, dalam tulisan awal sudah saya ceritakan, bahwa sekalipun sabun jga dapat membersihkan noda2 namun untuk membersihkan beberapa noda yang membandel seperti noda lilin pada pakaian, maka es masih lebih hebat dibanding sabun,.. jd sekali lagi analogi pemersihan dosa dengan zat air/salju/es sangatlah tepat dan mengandung isyarat ilmiah buat pembelajaran bersama...

@majesty wrote:Kualitas LI ditunjukkan oleh kualitas adminnya, kok admin bikin thread ngaco bin katrok bin konyol begini
Pasti setelah ini gw kena sangsi deh haaa haaaaaa haaaaaaaaa

oh ya, tidak usah posting seperti orang kebakaran jenggot karena hati sudah terlanjur benci kepada Islam, tidak baik atuh, terlebih dahulu pahami etika dalam berdiskusi yg sudah dipaparkan disini...
http://www.laskarislam.com/t959-peraturan-dan-panduan-umum

Kualitas LI itu ditunjukkan oleh warga yang ada didalamnya, dan pengurus adalah sebagai pengontrolnya yang akan menggiring warganya ke arah yang baik dan bermartabat...
Thread ini dibuat untuk menjelaskan isi kandungan dari do'a ini untuk pembelajaran bersama terutama dengan kata-kata Air (maa'i),Salju (Tsalj) dan Air Sejuk/Es (Barod) didalam do'a tersebut.


sekian
avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 55

http://laskarislam.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isyarat Ilmiah dari Doa Jenazah

Post by ramayana on Sun Jan 13, 2013 11:55 pm

@ admin.
apakah ente hamba Tuhan min?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isyarat Ilmiah dari Doa Jenazah

Post by Admin on Tue Jan 15, 2013 12:34 am

@ramayana

bukan, bung HT itu sahabat saya sejak dari forum MK...
avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 55

http://laskarislam.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isyarat Ilmiah dari Doa Jenazah

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik