FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Standar Pemberian kepada Yesus

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Standar Pemberian kepada Yesus

Post by frontline defender on Thu Dec 13, 2012 10:57 am

Yohanes :
12:3 Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.

Lukas :
7:37 Di kota itu ada seorang perempuan yang terkenal sebagai seorang berdosa. Ketika perempuan itu mendengar, bahwa Yesus sedang makan di rumah orang Farisi itu, datanglah ia membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi.
7:38 Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu.

Matius :
26:7 datanglah seorang perempuan kepada-Nya membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi yang mahal. Minyak itu dicurahkannya ke atas kepala Yesus, yang sedang duduk makan.

Markus :
14:3 Ketika Yesus berada di Betania, di rumah Simon si kusta, dan sedang duduk makan, datanglah seorang perempuan membawa suatu buli-buli pualam berisi minyak narwastu murni yang mahal harganya. Setelah dipecahkannya leher buli-buli itu, dicurahkannya minyak itu ke atas kepala Yesus.



sebenernya itu ada standarnya, atau bebas (boleh ngasih apa saja, dengan cara apa saja, ke Yesus)?

piss

avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by BiasaSaja on Fri Dec 14, 2012 2:02 pm

Kutipkan 1 pasal deh tuh masing2 baru di bahas ok?? : ehmm



Terakhir diubah oleh BiasaSaja tanggal Fri Dec 14, 2012 8:05 pm, total 2 kali diubah
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by frontline defender on Fri Dec 14, 2012 2:19 pm

ok, yang Yohanes dulu kalau gitu, silahkan! piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by BiasaSaja on Fri Dec 14, 2012 4:21 pm

@frontline defender wrote:ok, yang Yohanes dulu kalau gitu, silahkan! piss

Mana?? Gue minta ente KUTIP 1 PASALNYA.
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by isaku on Fri Dec 14, 2012 4:34 pm

mas BS hobbi nya emang iseng....
terbukti
ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by BiasaSaja on Fri Dec 14, 2012 8:03 pm

@isaku wrote:mas BS hobbi nya emang iseng....
terbukti
ehmm

mata dan nalar loe kagak berguna buat baca dan memahami permintaan simpel gue yang paling atas?? Tape Deh

emang ada gue berkata gue yang mau ngutipin??
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by BiasaSaja on Fri Dec 14, 2012 8:05 pm

@BiasaSaja wrote:Kutipkan 1 pasal deh tuh masing2 baru di bahas ok?? : ehmm


Kagak ngerti dengan kalimat pendek yang sederhana ene?? kaget
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by isaku on Fri Dec 14, 2012 8:13 pm

@BiasaSaja wrote:
@isaku wrote:mas BS hobbi nya emang iseng....
terbukti
ehmm

mata dan nalar loe kagak berguna buat baca dan memahami permintaan simpel gue yang paling atas?? Tape Deh

emang ada gue berkata gue yang mau ngutipin??
wkwkwkw.. mas BS belum diskusi udah kebakaran piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by BiasaSaja on Fri Dec 14, 2012 8:44 pm

yaelah ne anak emang kagak paham kalimat permintaan simpel rupanya ketawa guling
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by frontline defender on Sun Dec 16, 2012 9:39 pm

begini maksudnya?

12:1 Enam hari sebelum Paskah Yesus datang ke Betania, tempat tinggal Lazarus yang dibangkitkan Yesus dari antara orang mati.
12:2 Di situ diadakan perjamuan untuk Dia dan Marta melayani, sedang salah seorang yang turut makan dengan Yesus adalah Lazarus.
12:3 Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.
12:4 Tetapi Yudas Iskariot, seorang dari murid-murid Yesus, yang akan segera menyerahkan Dia, berkata:
12:5 "Mengapa minyak narwastu ini tidak dijual tiga ratus dinar dan uangnya diberikan kepada orang-orang miskin?"
12:6 Hal itu dikatakannya bukan karena ia memperhatikan nasib orang-orang miskin, melainkan karena ia adalah seorang pencuri; ia sering mengambil uang yang disimpan dalam kas yang dipegangnya.
12:7 Maka kata Yesus: "Biarkanlah dia melakukan hal ini mengingat hari penguburan-Ku.
12:8 Karena orang-orang miskin selalu ada pada kamu, tetapi Aku tidak akan selalu ada pada kamu."

terus? bobo
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by isaku on Mon Dec 17, 2012 12:08 pm

@frontline defender wrote:begini maksudnya?

12:1 Enam hari sebelum Paskah Yesus datang ke Betania, tempat tinggal Lazarus yang dibangkitkan Yesus dari antara orang mati.
12:2 Di situ diadakan perjamuan untuk Dia dan Marta melayani, sedang salah seorang yang turut makan dengan Yesus adalah Lazarus.
12:3 Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.
12:4 Tetapi Yudas Iskariot, seorang dari murid-murid Yesus, yang akan segera menyerahkan Dia, berkata:
12:5 "Mengapa minyak narwastu ini tidak dijual tiga ratus dinar dan uangnya diberikan kepada orang-orang miskin?"
12:6 Hal itu dikatakannya bukan karena ia memperhatikan nasib orang-orang miskin, melainkan karena ia adalah seorang pencuri; ia sering mengambil uang yang disimpan dalam kas yang dipegangnya.
12:7 Maka kata Yesus: "Biarkanlah dia melakukan hal ini mengingat hari penguburan-Ku.
12:8 Karena orang-orang miskin selalu ada pada kamu, tetapi Aku tidak akan selalu ada pada kamu."

terus? bobo
ajaib memang alkitab ini.......
1. yohanes si penulis kitab menuduh salah seorang murid yesus yg lain sebagai pencuri.
2. ketika diingatkan ttg kemubadziran, bukannya membenarkan, tapi yesus lebih mementingkan kakinya dipijitin maria dibandingkan memikirkan orang miskin...
ajaran kasih emang mantap....
2 good

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by frontline defender on Tue Dec 18, 2012 12:17 pm

up
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 18, 2012 12:37 pm

@frontline defender wrote:begini maksudnya?

12:1 Enam hari sebelum Paskah Yesus datang ke Betania, tempat tinggal Lazarus yang dibangkitkan Yesus dari antara orang mati.
12:2 Di situ diadakan perjamuan untuk Dia dan Marta melayani, sedang salah seorang yang turut makan dengan Yesus adalah Lazarus.
12:3 Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.
12:4 Tetapi Yudas Iskariot, seorang dari murid-murid Yesus, yang akan segera menyerahkan Dia, berkata:
12:5 "Mengapa minyak narwastu ini tidak dijual tiga ratus dinar dan uangnya diberikan kepada orang-orang miskin?"
12:6 Hal itu dikatakannya bukan karena ia memperhatikan nasib orang-orang miskin, melainkan karena ia adalah seorang pencuri; ia sering mengambil uang yang disimpan dalam kas yang dipegangnya.
12:7 Maka kata Yesus: "Biarkanlah dia melakukan hal ini mengingat hari penguburan-Ku.
12:8 Karena orang-orang miskin selalu ada pada kamu, tetapi Aku tidak akan selalu ada pada kamu."


terus? bobo

itu cara maria menunjukkan respect dan hormatnya pada Yesus..
kenapa emang?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by frontline defender on Tue Dec 18, 2012 12:53 pm

@SEGOROWEDI wrote:itu cara maria menunjukkan respect dan hormatnya pada Yesus..
kalau digabung dengan surat2 yang lain :
1. yang melakukan bukan hanya Maria!
2. alasannya bisa bervariasi, untuk menghormati/untuk tobat!
3. prosedurnya tidaklah harus sama persis, ada yang dituang di kepala, ada yang di kaki!

@SEGOROWEDI wrote:kenapa emang?
ehmm
1. itu ada aturannya/atau gimana? sumbernya dari mana?
2. kalau nggak diatur, boleh ngasih bebas, apa ndak?

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 18, 2012 1:03 pm


mengungkapkan rasa hormat/respect kok harus diatur..
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by frontline defender on Tue Dec 18, 2012 1:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:mengungkapkan rasa hormat/respect kok harus diatur..
piss
berarti boleh dipijitin, dikeramasin, &/ dimandiin gitu? piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 18, 2012 1:18 pm

gak usah mengaburkan segala sesuatu..
fokus di perikop itu, dimana maria mengungkapkan rasa hormat dan respectnya secara demikian,
apa ada masalah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by frontline defender on Tue Dec 18, 2012 1:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:gak usah mengaburkan segala sesuatu..
fokus di perikop itu, dimana maria mengungkapkan rasa hormat dan respectnya secara demikian,
apa ada masalah?
tidak ada masalah jika cara Maria tsb, merupakan cara yang standar (sesuai aturan/ketentuan), bukan cara semau Maria sendiri!

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by jakajayagiri-2 on Tue Dec 18, 2012 2:08 pm

@frontline defender wrote:Yohanes :
12:3 Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.

Lukas :
7:37 Di kota itu ada seorang perempuan yang terkenal sebagai seorang berdosa. Ketika perempuan itu mendengar, bahwa Yesus sedang makan di rumah orang Farisi itu, datanglah ia membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi.
7:38 Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu.

Matius :
26:7 datanglah seorang perempuan kepada-Nya membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi yang mahal. Minyak itu dicurahkannya ke atas kepala Yesus, yang sedang duduk makan.

Markus :
14:3 Ketika Yesus berada di Betania, di rumah Simon si kusta, dan sedang duduk makan, datanglah seorang perempuan membawa suatu buli-buli pualam berisi minyak narwastu murni yang mahal harganya. Setelah dipecahkannya leher buli-buli itu, dicurahkannya minyak itu ke atas kepala Yesus.



sebenernya itu ada standarnya, atau bebas (boleh ngasih apa saja, dengan cara apa saja, ke Yesus)?

piss


Apa yg Anda maksud dgn "standard"?
Apa Anda berfikir bahwa kisah itu menunjukkan suatu ritual baku yg harus dilakukan sehingga harus ada standardnya?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by frontline defender on Tue Dec 18, 2012 2:14 pm

@jakajayagiri wrote:Apa yg Anda maksud dgn "standard"?
Apa Anda berfikir bahwa kisah itu menunjukkan suatu ritual baku yg harus dilakukan sehingga harus ada standardnya?
lha orangnya beda2, tapi cara/prosedurnya kok bisa kebetulan kompakan kaya gitu (walaupun terdapat perbedaan kecil)?

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by BiasaSaja on Tue Dec 18, 2012 2:25 pm

Besok gue ikutan bahas deh.

Kutipkan 1 pasal dari ayat2 yg ente kutip.
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by jakajayagiri-2 on Tue Dec 18, 2012 2:26 pm

@frontline defender wrote:
@jakajayagiri wrote:Apa yg Anda maksud dgn "standard"?
Apa Anda berfikir bahwa kisah itu menunjukkan suatu ritual baku yg harus dilakukan sehingga harus ada standardnya?
lha orangnya beda2, tapi cara/prosedurnya kok bisa kebetulan kompakan kaya gitu (walaupun terdapat perbedaan kecil)?

piss
Sdh tau kebetulan, sdh tau ada perbedaan, kok masih nanya standard? Maksudnya apa, atau tujuan pertanyaannya apa?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 18, 2012 3:16 pm

@frontline defender wrote:lha orangnya beda2, tapi cara/prosedurnya kok bisa kebetulan kompakan kaya gitu (walaupun terdapat perbedaan kecil)?
piss

mbingungi karepe dhewe..
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by frontline defender on Tue Dec 18, 2012 9:06 pm

@jakajayagiri-2 wrote:Sdh tau kebetulan
jadi anda setuju bahwa adanya kesamaan prosedur tsb, hanya merupakan suatu kebetulan saja? baiklah kalau begitu!

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by jakajayagiri-2 on Wed Dec 19, 2012 8:36 am

@frontline defender wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Sdh tau kebetulan
jadi anda setuju bahwa adanya kesamaan prosedur tsb, hanya merupakan suatu kebetulan saja? baiklah kalau begitu!

piss

Lucunya, bukannya Anda menjelaskan maksud kata standard yg Anda gunakan, tetapi malah buru2 ambil kesimpulan dr pendapat orang. Dari awal saya mempertanyakan penggunaan kata "standard" tapi sama sekali tidak Anda jawab.

Nih, saya beri referensi dr wikipedia ttg (salah satu) fungsi perminyakan:

Keramahtamahan
Meminyaki juga merupakan sebuah tindakan untuk menunjukkan sikap ramah tamah, seperti misalnya ketika Yesus diminyaki di rumah orang Farisi ( (Lukas 7:38, 46). Ada kebiasaan di kalangan orang Yahudi untuk meminyaki diri mereka dengan minyak sebagai cara untuk menyegarkan tubuh mereka (Ulangan 28:40; Rut 3:3; 2 Samuel 14:2; Mazmur 104:15, dll.). Bangsa Yunani kuno juga mempunyai kebiasaan yang serupa. Kebiasaan ini berlanjut di kalangan bangsa Arab hingga sekarang ini


Masih ngotot soal "standard"? Tolong jelaskan dulu apa yg Anda maksud dgn kata standard dlm pertanyaan Anda.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik