FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by oglikom on Tue Dec 11, 2012 10:22 am

First topic message reminder :

Saya mau tanya kepada para Muslim ANAK Sarah ada berapa menurut Al-Qur'an??

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down


Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by Elu Ha Ehad on Thu Dec 13, 2012 12:29 am

Yaudah ini jawaban dari saya kalo gitu

Alif laam miin.
Kitab (Al Qur'an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa,
(yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebahagian rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka.
Dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Qur'an) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat.
Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan merekalah orang-orang yang beruntung.
Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri
peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan
beriman.
Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat.
Di antara manusia ada yang mengatakan: "Kami beriman kepada Allah dan Hari kemudian," pada hal mereka itu sesungguhnya bukan orang-orang yang beriman.
Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka
hanya menipu dirinya sendiri sedang mereka tidak sadar.
Dalam hati mereka ada penyakit, lalu ditambah Allah penyakitnya; dan bagi mereka siksa yang pedih, disebabkan mereka berdusta.
Dan bila dikatakan kepada mereka:"Janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi". Mereka menjawab: "Sesungguhnya kami orang-orang yang mengadakan perbaikan."
Ingatlah, sesungguhnya mereka itulah orang-orang yang membuat kerusakan, tetapi mereka tidak sadar.
Apabila dikatakan kepada mereka: "Berimanlah kamu sebagaimana
orang-orang lain telah beriman." Mereka menjawab: "Akan berimankah kami
sebagaimana orang-orang yang bodoh itu telah beriman?" Ingatlah,
sesungguhnya merekalah orang-orang yang bodoh; tetapi mereka tidak tahu.
Dan bila mereka berjumpa dengan orang-orang yang beriman, mereka
mengatakan: "Kami telah beriman". Dan bila mereka kembali kepada
syaitan-syaitan mereka, mereka mengatakan: "Sesungguhnya kami sependirian dengan kamu, kami hanyalah berolok-olok."
Allah akan (membalas) olok-olokan mereka dan membiarkan mereka terombang-ambing dalam kesesatan mereka.
Mereka itulah orang yang membeli kesesatan dengan petunjuk, maka
tidaklah beruntung perniagaan mereka dan tidaklah mereka mendapat
petunjuk.
Perumpamaan mereka adalah seperti orang yang menyalakan api,
maka setelah api itu menerangi sekelilingnya Allah hilangkan cahaya
(yang menyinari) mereka, dan membiarkan mereka dalam kegelapan, tidak
dapat melihat.
Mereka tuli, bisu dan buta, maka tidaklah mereka akan kembali (ke jalan yang benar), atau seperti (orang-orang yang ditimpa) hujan lebat dari langit
disertai gelap gulita, guruh dan kilat; mereka menyumbat telinganya
dengan anak jarinya, karena (mendengar suara) petir,sebab takut akan
mati. Dan Allah meliputi orang-orang yang kafir.
(Q.S. AL BAQARAH 1-19)
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by oglikom on Thu Dec 13, 2012 12:49 am

@Atas

Ternyata memang benar bahwa orang Islam suka meyesatkan dan disesatkan dengan kata tidak ada keraguan didalamnya.

Kalau tidak ada keraguan didalmnya tidak perlu tangan-tangan lain untuk menjelaskan didalam KURUNG.
"KETAKWAAN" orang Islam adalah MEMBOHONGI DIRI SENDIRI.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by Orang_Pinggiran on Thu Dec 13, 2012 12:51 am

kapirun di mana mana sama aja, cari2 kesalahan modal terjemahan yang diutak atik sendiri.
begitu dijabarin pake bahasa asli langsung ngacir mengalihkan perhatian

basi pelanggaran berat
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by Orang_Pinggiran on Thu Dec 13, 2012 12:55 am

@Orang_Pinggiran wrote:@atas..
modal terjemahan doang bisanya
basi

Surat Hud : 71
وَامْرَأَتُهُ قَائِمَةٌ فَضَحِكَتْ فَبَشَّرْنَاهَا بِإِسْحَاقَ وَمِنْ وَرَاءِ إِسْحَاقَ يَعْقُوبَ

penjelasannya ada di kata بِإِسْحَاقَ
menerangkan kalau kbar gembiranya Ishak.
lanjutannya menjelaskan tentang generasi berikutnya, yaitu Yakub.

makanya di terjemahan dikasih kurung (akan lahir puteranya)
biar orang2 yang pemahaman bahasa Arabnya rendah kagak tersesat kaya elo2 pada. main potong kalimat tanpa memahami teks asli
lol

kapirun nggak ada yang tau bahasa arab, makanya nggak bisa bantah ini ngakak

pertanyaan terjawab tanpa bantahan
tutup
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 13, 2012 7:32 am

Maka ketika Ibrahim sudah menjauhkan diri dari mereka dan dari apa yang mereka sembah selain Allah, Kami anugerahkan kepadanya Ishak, dan Yakub. Dan masing-masingnya Kami angkat menjadi nabi. (Maryam: 49)

Dan Kami telah memberikan kepada-nya (Ibrahim) lshak dan Yakub, sebagai suatu anugerah (daripada Kami). Dan masing-masingnya Kami jadikan orang-orang yang saleh. (Al-Anbiyaa': 72)

Dan Kami anugerahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Yakub, dan Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh. (Al-'Ankabuut: 29)


ishak dan yakub anak-anak ibrahim?????
semakin konyol dan kacauu..
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by oglikom on Thu Dec 13, 2012 9:47 am

@SEGOROWEDI wrote:Maka ketika Ibrahim sudah menjauhkan diri dari mereka dan dari apa yang mereka sembah selain Allah, Kami anugerahkan kepadanya Ishak, dan Yakub. Dan masing-masingnya Kami angkat menjadi nabi. (Maryam: 49)

Dan Kami telah memberikan kepada-nya (Ibrahim) lshak dan Yakub, sebagai suatu anugerah (daripada Kami). Dan masing-masingnya Kami jadikan orang-orang yang saleh. (Al-Anbiyaa': 72)

Dan Kami anugerahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Yakub, dan Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh. (Al-'Ankabuut: 29)


ishak dan yakub anak-anak ibrahim?????
semakin konyol dan kacauu..
nyerah
Benar sekali, semua ayat diatas malah membuktikan bahwa penulis Quran menganggap bahwa Ya'kub adalah anak IBRAHIM.

Dan satu lagi penulis Quran juga menegaskan bahwa GARIS KENABIAN hanya melalui keturunan Ishaq. 2 good

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by Orang_Pinggiran on Thu Dec 13, 2012 9:50 am

tutup
kapirunnya udah pada putus asa buat menjawab
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by oglikom on Thu Dec 13, 2012 2:30 pm

@oglikom wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Maka ketika Ibrahim sudah menjauhkan diri dari mereka dan dari apa yang mereka sembah selain Allah, Kami anugerahkan kepadanya Ishak, dan Yakub. Dan masing-masingnya Kami angkat menjadi nabi. (Maryam: 49)

Dan Kami telah memberikan kepada-nya (Ibrahim) lshak dan Yakub, sebagai suatu anugerah (daripada Kami). Dan masing-masingnya Kami jadikan orang-orang yang saleh. (Al-Anbiyaa': 72)

Dan Kami anugerahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Yakub, dan Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh. (Al-'Ankabuut: 29)


ishak dan yakub anak-anak ibrahim?????
semakin konyol dan kacauu..
nyerah
Benar sekali, semua ayat diatas malah membuktikan bahwa penulis Quran menganggap bahwa Ya'kub adalah anak IBRAHIM.

Dan satu lagi penulis Quran juga menegaskan bahwa GARIS KENABIAN hanya melalui keturunan Ishaq. 2 good
Masih menunggu yang bisa membantah... ehmm

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by Elu Ha Ehad on Thu Dec 13, 2012 3:13 pm

Sudah kejawab, Anda yang tidak mengerti bahasa kiasan.
didalam kitab sodara juga banyak kok kata-kata kiasan. Seperti Mesias itu anak daud, berarti saya bisa mengartikan Yesus bukan mesias, karena yesus bukan anaknya Daud

Mungkin ga suatu firman dari Tuhan menggunakan tanpa kiasan?

*Allah telah menurunkan perkataan yang paling baik... dst (Q.S: Az Zumar)
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by oglikom on Thu Dec 13, 2012 3:24 pm

@Elu Ha Ehad wrote:Sudah kejawab, Anda yang tidak mengerti bahasa kiasan.
didalam kitab sodara juga banyak kok kata-kata kiasan. Seperti Mesias itu anak daud, berarti saya bisa mengartikan Yesus bukan mesias, karena yesus bukan anaknya Daud

Mungkin ga suatu firman dari Tuhan menggunakan tanpa kiasan?

*Allah telah menurunkan perkataan yang paling baik... dst (Q.S: Az Zumar)
Hehehe....ayat yang begithu terang benderang dikatakan KIASAN.

Sedang yang benar-benar kiasan diartikan secara LITERAL.

Jujur saja kalian Muslim tidak akan menemukan ayat yang menerangkan bahwa Ya'kub adalah CUCU Ibrahim.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by Elu Ha Ehad on Thu Dec 13, 2012 3:48 pm

Iya kami tidak menemukan, tapi kami beriman kepada Taurat dan Injil juga, makanya kami mengetahui juga

Katakanlah: "Barang siapa yang menjadi musuh Jibril, maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Qur'an) ke dalam hatimu dengan seizin Allah; membenarkan apa (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang yang beriman.
Dan sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu ayat-ayat yang jelas; dan tak ada yang ingkar kepadanya, melainkan orang-orang yang fasik. (Q.S AL BAQARAH)
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by oglikom on Thu Dec 13, 2012 3:59 pm

@Elu Ha Ehad wrote:Iya kami tidak menemukan, tapi kami beriman kepada Taurat dan Injil juga, makanya kami mengetahui juga

Katakanlah: "Barang siapa yang menjadi musuh Jibril, maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Qur'an) ke dalam hatimu dengan seizin Allah; membenarkan apa (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang yang beriman.
Dan sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu ayat-ayat yang jelas; dan tak ada yang ingkar kepadanya, melainkan orang-orang yang fasik. (Q.S AL BAQARAH)

Saya hargai kejujuran anda sebagai seorang Muslim....hal ini jarang ada. 2 good

Tapi tetap kita bisa melihat klaim-klaim kosong dari Quran itu sendiri seperti yang terdapat pada ayat diatas.

Quran tidak mengandung ayat-ayat yang jelas, bila benar ayat-ayatnya jelas orang Islam tidak akan mengais dari kitab orang yang di KAFIR kan Al-Qur'an.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by EHAN on Thu Dec 13, 2012 4:31 pm

Qs 2.133
Adakah kamu hadir ketika Ya'kub kedatangan (tanda-tanda) maut, ketika ia berkata kepada anak-anaknya:"Apakah yang kamu sembah sepeninggalku?"Mereka menjawab:"Kami akan menyembah Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu, Ibrahim, Ismail dan Ishaq, (yaitu) Tuhan Yang Maha Esa dan Kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".

yusuf 12-6. Dan demikianlah Tuhanmu, memilih kamu (untuk menjadi Nabi) dan diajarkan-Nya kepadamu sebahagian dari ta'bir mimpi-mimpi dan disempurnakan-Nya ni'mat-Nya kepadamu dan kepada keluarga Ya'qub, sebagaimana Dia telah menyempurnakan ni'mat-Nya kepada dua orang moyang mu, (yaitu) Ibrahim dan Ishak. Sesungguhnya Tuhanmu Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

dari 2 ayat diatas sudah menunjukan silsilah
yusuf bin yakub bin ishak bin ibrahim,,,



jika moyang berarti satu garis keturunan atau silsilah,,, apa ini bukan bukti, anak ibrahim dari sarah hanya 1 yaitu ishak

Leluhur atau nenek moyang merupakan nama yang normalnya dikaitkan pada orang tua maupun orang tua leluhur (seperti kakek nenek, canggah, dan seterusnya).
http://id.wikipedia.org/wiki/Nenek_moyang
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 13, 2012 4:47 pm

@EHAN wrote:
dari 2 ayat diatas sudah menunjukan silsilah
yusuf bin yakub bin ishak bin ibrahim,,,

jika moyang berarti satu garis keturunan atau silsilah,,, apa ini bukan bukti, anak ibrahim dari sarah hanya 1 yaitu ishak

Leluhur atau nenek moyang merupakan nama yang normalnya dikaitkan pada orang tua maupun orang tua leluhur (seperti kakek nenek, canggah, dan seterusnya).
http://id.wikipedia.org/wiki/Nenek_moyang

hanya Qs 2.133 yang relevan
yang yusuf 12-6 tidak relevan karena 'mu' disitu bukan yakub

justeru disitulah kacau-balaunya muhammad
karena di ayat-ayat lain menyatakan seperti ini:

Maka ketika Ibrahim sudah menjauhkan diri dari mereka dan dari apa yang mereka sembah selain Allah, Kami anugerahkan kepadanya Ishak, dan Yakub. Dan masing-masingnya Kami angkat menjadi nabi. (Maryam: 49)

Dan Kami telah memberikan kepada-nya (Ibrahim) lshak dan Yakub, sebagai suatu anugerah (daripada Kami). Dan masing-masingnya Kami jadikan orang-orang yang saleh. (Al-Anbiyaa': 72)

Dan Kami anugerahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Yakub, dan Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh. (Al-'Ankabuut: 29)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by EHAN on Fri Dec 14, 2012 8:42 am

@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:
dari 2 ayat diatas sudah menunjukan silsilah
yusuf bin yakub bin ishak bin ibrahim,,,

jika moyang berarti satu garis keturunan atau silsilah,,, apa ini bukan bukti, anak ibrahim dari sarah hanya 1 yaitu ishak

Leluhur atau nenek moyang merupakan nama yang normalnya dikaitkan pada orang tua maupun orang tua leluhur (seperti kakek nenek, canggah, dan seterusnya).
http://id.wikipedia.org/wiki/Nenek_moyang

hanya Qs 2.133 yang relevan
yang yusuf 12-6 tidak relevan karena 'mu' disitu bukan yakub





ohh,, om wewe mabok,,, ya jelas buka yakub,,, itu YUSUF,,,, kalau lagi mabok, nga usah koment dulu,, lu sadar aja ngaco,, palagi mabok...

sekarang lu bantah aja dengan sadar,,, yusuf itu benar nga kalau anak yakub,, lah kriteria moyang menurut om apa?? saya kan dah bawa,,
ibrahim dan ishak merupakan moyangnya yusuf,,,
jadi silsilahnya menjadi,, yusuf bin yakub bin ishak bin ibrahim
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 14, 2012 10:45 am

coba jelaskan ini:
Maka ketika Ibrahim sudah menjauhkan diri dari mereka dan dari apa yang mereka sembah selain Allah, Kami anugerahkan kepadanya Ishak dan Yakub. Dan masing-masingnya Kami angkat menjadi nabi. (Maryam: 49)

Dan Kami telah memberikan kepada-nya (Ibrahim) lshak dan Yakub, sebagai suatu anugerah (daripada Kami). Dan masing-masingnya Kami jadikan orang-orang yang saleh. (Al-Anbiyaa': 72)

Dan Kami anugerahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Yakub, dan Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh. (Al-'Ankabuut: 29)


ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by EHAN on Fri Dec 14, 2012 10:52 am

lah ayat ini kan sudah menjelaskan om,,
QS. 11:71. Dan isterinya berdiri (dibalik tirai) lalu dia tersenyum, maka Kami sampaikan kepadanya berita gembira tentang (kelahiran) Ishak dan dari Ishak (akan lahir puteranya) Ya'qub.

dan sebagai penguat ini,,

Qs 2.133
Adakah kamu hadir ketika Ya'kub kedatangan (tanda-tanda) maut, ketika ia berkata kepada anak-anaknya:"Apakah yang kamu sembah sepeninggalku?"Mereka menjawab:"Kami akan menyembah Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu, Ibrahim, Ismail dan Ishaq, (yaitu) Tuhan Yang Maha Esa dan Kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".

yusuf 12-6. Dan demikianlah Tuhanmu, memilih kamu (untuk menjadi Nabi) dan diajarkan-Nya kepadamu sebahagian dari ta'bir mimpi-mimpi dan disempurnakan-Nya ni'mat-Nya kepadamu dan kepada keluarga Ya'qub, sebagaimana Dia telah menyempurnakan ni'mat-Nya kepada dua orang moyang mu, (yaitu) Ibrahim dan Ishak. Sesungguhnya Tuhanmu Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

jadi urutan silsilah ayat jelas anak dan cucu..
Maka ketika Ibrahim sudah menjauhkan diri dari mereka dan dari apa yang mereka sembah selain Allah, Kami anugerahkan kepadanya Ishak dan Yakub. Dan masing-masingnya Kami angkat menjadi nabi. (Maryam: 49)

Dan Kami telah memberikan kepada-nya (Ibrahim) lshak dan Yakub, sebagai suatu anugerah (daripada Kami). Dan masing-masingnya Kami jadikan orang-orang yang saleh. (Al-Anbiyaa': 72)

Dan Kami anugerahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Yakub, dan Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh. (Al-'Ankabuut: 29)

om wewe,, udah sadar belum dari mabok,, dan tahu kan
yusuf 12-6,, mu pada ayat ini si yusuf bukan yakub usil
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by BiasaSaja on Fri Dec 14, 2012 12:49 pm

yang diberikan kepada ibrahim....ISHAK dan YAKUB. usil
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 14, 2012 12:56 pm


kadang bilang yakub anak ibrohim
kadang bilang yakub cucu ibrahim

kacau...

selain kacau juga lucu..
pemberitahuan soal anak dan cucu pada waktu bersamaan:
QS. 11:71. Dan isterinya berdiri lalu dia tersenyum, maka Kami sampaikan kepadanya berita gembira tentang Ishak dan dari Ishak Ya'qub.

ishaknya aja belon ada..
nyerah


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by EHAN on Fri Dec 14, 2012 1:07 pm

@BiasaSaja wrote:yang diberikan kepada ibrahim....ISHAK dan YAKUB. usil
itukan isi otak anda yang nga terima...
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by EHAN on Fri Dec 14, 2012 1:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kadang bilang yakub anak ibrohim
kadang bilang yakub cucu ibrahim

kacau...

selain kacau juga lucu..
pemberitahuan soal anak dan cucu pada waktu bersamaan:
QS. 11:71. Dan isterinya berdiri lalu dia tersenyum, maka Kami sampaikan kepadanya berita gembira tentang Ishak dan dari Ishak Ya'qub.

ishaknya aja belon ada..
nyerah

mana ayat yang bilang, yakub anak ibrahim,, yang ada malah menguatkan yakub cucu ibrahim,,, kalau mau bantah, silahkan dengan ayat juga 2 good ,,, kalau nga da mingkem ja dari pada muter2 seperti biasa,,,
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by EHAN on Fri Dec 14, 2012 1:12 pm

selain kacau juga lucu..
pemberitahuan soal anak dan cucu pada waktu bersamaan:
QS. 11:71. Dan isterinya berdiri lalu dia tersenyum, maka Kami sampaikan kepadanya berita gembira tentang Ishak dan dari Ishak Ya'qub.

ishaknya aja belon ada..
itulah namanya berita gembira,, ini membuktikan, kalau yang hendak di qurbankan ialah ismail, bukan ishak macam alkitab,, Bukti konsisten Allah pada Alquran 2 good
mantap,,
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by Elu Ha Ehad on Fri Dec 14, 2012 1:25 pm

@oglikom wrote:
@Elu Ha Ehad wrote:Iya kami tidak menemukan, tapi kami beriman kepada Taurat dan Injil juga, makanya kami mengetahui juga

Katakanlah: "Barang siapa yang menjadi musuh Jibril, maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Qur'an) ke dalam hatimu dengan seizin Allah; membenarkan apa (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang yang beriman.
Dan sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu ayat-ayat yang jelas; dan tak ada yang ingkar kepadanya, melainkan orang-orang yang fasik. (Q.S AL BAQARAH)

Saya hargai kejujuran anda sebagai seorang Muslim....hal ini jarang ada. 2 good

Tapi tetap kita bisa melihat klaim-klaim kosong dari Quran itu sendiri seperti yang terdapat pada ayat diatas.

Quran tidak mengandung ayat-ayat yang jelas, bila benar ayat-ayatnya jelas orang Islam tidak akan mengais dari kitab orang yang di KAFIR kan Al-Qur'an.

Loh Quran tidak jelas gimana? sebagai pembenar kitab-kitab terdahulu, jadi apa fungsinya mengetahui kitab-kitab sebelom Quran.. kalo Quran menjadi terperinci sebagai kitab sejarah jadinya bukan kitab suci tapi ensiklopedia..
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by oglikom on Fri Dec 14, 2012 2:32 pm

@Elu Ha Ehad wrote:
@oglikom wrote:
@Elu Ha Ehad wrote:Iya kami tidak menemukan, tapi kami beriman kepada Taurat dan Injil juga, makanya kami mengetahui juga

Katakanlah: "Barang siapa yang menjadi musuh Jibril, maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Qur'an) ke dalam hatimu dengan seizin Allah; membenarkan apa (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang yang beriman.
Dan sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu ayat-ayat yang jelas; dan tak ada yang ingkar kepadanya, melainkan orang-orang yang fasik. (Q.S AL BAQARAH)

Saya hargai kejujuran anda sebagai seorang Muslim....hal ini jarang ada. 2 good

Tapi tetap kita bisa melihat klaim-klaim kosong dari Quran itu sendiri seperti yang terdapat pada ayat diatas.

Quran tidak mengandung ayat-ayat yang jelas, bila benar ayat-ayatnya jelas orang Islam tidak akan mengais dari kitab orang yang di KAFIR kan Al-Qur'an.

Loh Quran tidak jelas gimana? sebagai pembenar kitab-kitab terdahulu, jadi apa fungsinya mengetahui kitab-kitab sebelom Quran.. kalo Quran menjadi terperinci sebagai kitab sejarah jadinya bukan kitab suci tapi ensiklopedia..
Bukan hanya tidak jelas bahkan salah TOTAL...mana mungkin bisa dikatakan sebagai pembenar kitab-kitab terdahulu.

Quran mengatakan Ya'kub sebagai anak dari Ibrahim dan Sarah saja itu sudah SALAH TOTAL.
Coba anda pikir sendiri....hanya orang bodho yang mengatakan bahwa Quran adalah kitab suci.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by EHAN on Fri Dec 14, 2012 2:40 pm

@EHAN wrote:lah ayat ini kan sudah menjelaskan om,,
QS. 11:71. Dan isterinya berdiri (dibalik tirai) lalu dia tersenyum, maka Kami sampaikan kepadanya berita gembira tentang (kelahiran) Ishak dan dari Ishak (akan lahir puteranya) Ya'qub.

dan sebagai penguat ini,,

Qs 2.133
Adakah kamu hadir ketika Ya'kub kedatangan (tanda-tanda) maut, ketika ia berkata kepada anak-anaknya:"Apakah yang kamu sembah sepeninggalku?"Mereka menjawab:"Kami akan menyembah Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu, Ibrahim, Ismail dan Ishaq, (yaitu) Tuhan Yang Maha Esa dan Kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".

yusuf 12-6. Dan demikianlah Tuhanmu, memilih kamu (untuk menjadi Nabi) dan diajarkan-Nya kepadamu sebahagian dari ta'bir mimpi-mimpi dan disempurnakan-Nya ni'mat-Nya kepadamu dan kepada keluarga Ya'qub, sebagaimana Dia telah menyempurnakan ni'mat-Nya kepada dua orang moyang mu, (yaitu) Ibrahim dan Ishak. Sesungguhnya Tuhanmu Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

jadi urutan silsilah ayat jelas anak dan cucu..
Maka ketika Ibrahim sudah menjauhkan diri dari mereka dan dari apa yang mereka sembah selain Allah, Kami anugerahkan kepadanya Ishak dan Yakub. Dan masing-masingnya Kami angkat menjadi nabi. (Maryam: 49)

Dan Kami telah memberikan kepada-nya (Ibrahim) lshak dan Yakub, sebagai suatu anugerah (daripada Kami). Dan masing-masingnya Kami jadikan orang-orang yang saleh. (Al-Anbiyaa': 72)

Dan Kami anugerahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Yakub, dan Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh. (Al-'Ankabuut: 29)

om wewe,, udah sadar belum dari mabok,, dan tahu kan
yusuf 12-6,, mu pada ayat ini si yusuf bukan yakub usil

Bukan hanya tidak jelas bahkan salah TOTAL...mana mungkin bisa dikatakan sebagai pembenar kitab-kitab terdahulu.

Quran mengatakan Ya'kub sebagai anak dari Ibrahim dan Sarah saja itu sudah SALAH TOTAL.
Coba anda pikir sendiri....hanya orang bodho yang mengatakan bahwa Quran adalah kitab suci.
si oglik,, nih buktinya yakub cucu ibrahim,,, hanya orang dun ngu,, yang mengatakan quran salah, tapi nga di uji.

Leluhur atau nenek moyang merupakan nama yang normalnya dikaitkan pada orang tua maupun orang tua leluhur (seperti kakek nenek, canggah, dan seterusnya).
http://id.wikipedia.org/wiki/Nenek_moyang
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik