FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

"Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

"Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by frontline defender on Thu Dec 06, 2012 2:31 pm

First topic message reminder :

Kejadian 17:19. Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.

Kejadian 22:1. Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan."

Kejadian 22:2. Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."



sebenarnya itu "ujian", atau hanya "ceremonial"? bingung
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down


Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 19, 2012 12:32 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:biar dari budak, tetep anak, ya tetep disayangi, tetapi Tuhan tetep pro Sarai..
sebab bagi Tuhan bukan ismael, tetapi Ishak-lah anak yang dijanjikan-Nya
seandainya Ismael mati disembelh-pun tidak ngefek pada janji Tuhan..
itulah maka saya katakan tidak ada nilai ujiannya sama sekali..
Kejadian 22:1. Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan."

Tuhan tu bermaksud mencoba Abraham WED, bukan bermaksud mencoba diriNya Sendiri!

pusing

emang..
dan 'keberatan' abraham tidak terkait dengan ujian
melainkan hanya secara kemanusiaan sebagai seorang ayah biologis
seandainya ismael mati disembelihpun tidak ada hubungannya dengan janji Tuhan
tidak akan ngefek sama-sekali, maka gak ada nilai ujiannya sama-sekali

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by frontline defender on Wed Dec 19, 2012 12:53 pm

@SEGOROWEDI wrote:kalau yang disuruh untuk dikurbankan ismael
gak ada nilai ujiannya sama sekali
setelah saya pikir2 lagi, sebenernya yang manapun yang dikurbankan (entah Ismael, ataupun Ishak), dua2nya sama2 nggak ada nilai ujiannya, mengingat dua2nya sama2 diajanjikan akan punya keturunan :

Kejadian :
21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.
21:13 Tetapi keturunan dari hambamu itu juga akan Kubuat menjadi suatu bangsa, karena iapun anakmu."


pusing
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 19, 2012 1:05 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:kalau yang disuruh untuk dikurbankan ismael
gak ada nilai ujiannya sama sekali
setelah saya pikir2 lagi, sebenernya yang manapun yang dikurbankan (entah Ismael, ataupun Ishak), dua2nya sama2 nggak ada nilai ujiannya, mengingat dua2nya sama2 diajanjikan akan punya keturunan :

Kejadian :
21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.
21:13 Tetapi keturunan dari hambamu itu juga akan Kubuat menjadi suatu bangsa, karena iapun anakmu."


pusing

ketika janji turun kan abraham beristerikan sarai
maka keturunan dimaksud tentunya keturunan dari sarai
dan janji itu diulang Tuhan bahkan ketika ismael lahir, ketika ismael dan ibunya diusirpun, Tuhan pro sarai
jadi janji tidak semata-mata soal ismael dan ishak akan berketurunan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by EHAN on Wed Dec 19, 2012 8:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:kalau yang disuruh untuk dikurbankan ismael
gak ada nilai ujiannya sama sekali
setelah saya pikir2 lagi, sebenernya yang manapun yang dikurbankan (entah Ismael, ataupun Ishak), dua2nya sama2 nggak ada nilai ujiannya, mengingat dua2nya sama2 diajanjikan akan punya keturunan :

Kejadian :
21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.
21:13 Tetapi keturunan dari hambamu itu juga akan Kubuat menjadi suatu bangsa, karena iapun anakmu."


pusing

ketika janji turun kan abraham beristerikan sarai
maka keturunan dimaksud tentunya keturunan dari sarai
dan janji itu diulang Tuhan bahkan ketika ismael lahir, ketika ismael dan ibunya diusirpun, Tuhan pro sarai
jadi janji tidak semata-mata soal ismael dan ishak akan berketurunan
usil Tuhan ko pro dengan kekejaman pada budak dengan alasan yang nga2 (nga masuk akal sama sekali),,beda kalau dari islam,, si hajar yang diuji atas perintah Allah,,,lebih masuk akal..
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 12, 2013 10:12 am

@EHAN wrote:usil Tuhan ko pro dengan kekejaman pada budak dengan alasan yang nga2 (nga masuk akal sama sekali),,beda kalau dari islam,, si hajar yang diuji atas perintah Allah,,,lebih masuk akal..

Tuhan pro pada janji-Nya..
si budak diusir majikan karena 'nranyak'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by EHAN on Sat Jan 12, 2013 10:41 am

@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:usil Tuhan ko pro dengan kekejaman pada budak dengan alasan yang nga2 (nga masuk akal sama sekali),,beda kalau dari islam,, si hajar yang diuji atas perintah Allah,,,lebih masuk akal..

Tuhan pro pada janji-Nya..
si budak diusir majikan karena 'nranyak'

itu mah buka tuhan,, hantu.
alasan usir yang di buat2... taqiya.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 12, 2013 11:19 am

@EHAN wrote:
itu mah buka tuhan,, hantu.
alasan usir yang di buat2... taqiya.

emang karena nranyak kok
maka dilaporin ke abraham supaya diusir
babu yang tak mau diuntung, padahal yang memberikannya pada abraham
adalah sarai, majikannya itu..

baca sendiri deh, keseluruhan kisahnya..
gampang kok mbaca alkitab: kronologis dan lengkap
kalimatnyapun mudah, tidak muyeng-muyeng

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by EHAN on Sat Jan 12, 2013 11:29 am

@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:
itu mah buka tuhan,, hantu.
alasan usir yang di buat2... taqiya.

emang karena nranyak kok
maka dilaporin ke abraham supaya diusir
babu yang tak mau diuntung, padahal yang memberikannya pada abraham
adalah sarai, majikannya itu..

baca sendiri deh, keseluruhan kisahnya..
gampang kok mbaca alkitab: kronologis dan lengkap
kalimatnyapun mudah, tidak muyeng-muyeng
ogah,, lu ja copas...cuma kitab lu yang bilang babu, di islam, dia adalah istri...

ini juga nga berhubungan dengan treat,,, terserah om aja dah, saya tahu om ko'... yang jelas
bocoran di atas bukti bahwa, yang di korbankan ialah ismail.. karena nga di janjikan punya keturunan.



avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 12, 2013 11:51 am


gimana ceritanya di quran, hajar bisa jadi isteri abraham
ada?

justru di situlah bobot ujian iman-nya
anak yang dijanjikan, ditunggu sampai tua baru dikasih
(sampai-sampai sarai hilang kesabaran), satu-satunya, kok malah diperintahkan untuk dikurbankan..

beda dengan ismael..
matipun tidak ada hubungannya dengan janji

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by oglikom on Sat Jan 12, 2013 12:11 pm

@EHAN wrote:ogah,, lu ja copas...cuma kitab lu yang bilang babu, di islam, dia adalah istri...
Memang BABU....di dalam Quran tidak ada di tulis bahwa Hajar adalah istri Ibrahim. basi

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by EHAN on Sat Jan 12, 2013 1:46 pm

@SEGOROWEDI wrote:
gimana ceritanya di quran, hajar bisa jadi isteri abraham
ada?

justru di situlah bobot ujian iman-nya
anak yang dijanjikan, ditunggu sampai tua baru dikasih
(sampai-sampai sarai hilang kesabaran), satu-satunya, kok malah diperintahkan untuk dikurbankan..

beda dengan ismael..
matipun tidak ada hubungannya dengan janji
malah OOT, udah di bilang nga berhubungan,,, lagian sya bilang di islam, bukan di quran....
hantu yang lu anggap tuhan,, ngasih bocoran,, bahas itu aja... saya udah selesai,,

cuma segitu aja penjelasan alkadarnya,, CKCKCKCk....
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 13, 2013 4:35 pm


bocoran gimana?
ada janji, lalu ada ujian ketaatan akan janji tersebut..

justeru memaksakan ismael tak masuk akal
karena ismael matipun, tak ngefek pada janji

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by frontline defender on Mon Jan 14, 2013 1:28 pm

mana ramayana? jawab sini! awas up
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 17, 2013 12:23 pm

@frontline defender wrote:mana ramayana? jawab sini! awas up

ada yang bisa saya bantu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by frontline defender on Sun Jan 20, 2013 2:06 pm

tolong sundulin aja om, kalau ada ramayana lewat! piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by frontline defender on Wed Jul 24, 2013 8:48 pm

up 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by alex77 on Wed Jul 24, 2013 9:13 pm

Out Of Topic
Delete By:Mod*

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by moderator 2 on Sat Jul 27, 2013 10:11 am

Semua Post OOT sudah saya delete. Kalau Masih ada yg nekat, tidak akan segan saya Tindak!
avatar
moderator 2
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 304
Kepercayaan : Islam
Location : Kursi Saya
Join date : 25.04.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik