FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by bimasakti on Fri Oct 26, 2012 11:30 am

First topic message reminder :

saya minta jawaban muslim tanpa copy paste...
buat apa Tuhan menyiksa mahkluk yg dicintainya...dgn alasan
memenuhi aturan para pembuat agama.

apakah nurut muslim,Tuhan hanya mengasihi manusia?
apakah nurut muslim Tuhan tdk mencintai hewan?

jgn beragama hanya patuh pada doktrin ya! itu seperti kerbau dicocoki hidungnya.

beragama tanpa pakai otak jadi lumpuh.
pakai otak tapi tanpa agama jadi buta.

apakah anda tahu maksud kedua diatas?

sesungguhnya roh kudus tidak ada didalam kitab suci manapun,
tapi didlm hati manusia (nurani).masalahnya apakah kita mau mengikuti
suara Tuhan dlm hati kita...atau mengikuti ego beragama saja?

kitab suci hanyalah pantulan dari NURANI kita..
Tuhan bukan adanya didalam buku (kitab suci),melainkan dlm hati manusia..


Terakhir diubah oleh bimasakti tanggal Wed Oct 31, 2012 9:57 am, total 5 kali diubah

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down


Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by bimasakti on Wed Oct 31, 2012 12:17 am


yang dipotong hewan yah gak dosa
kalow memperkosa gak dosa
hewan = manusia?
jika alasanmu tidak dosa membunuh hewan..kenapa tidak berani sembelih dan makan kucing?udah tahu hewan menderita kesakitan knp bilang tdk dosa??

Muhammad saw selama hidup cuma 4 kali makan daging..
sy baca dlm sebuah buku rohani dan diamini oleh seorg pakar islam.
coba anda tanya fakta ini pada ustadmu.
mungkin saja ada muhammad yg asli..

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by bimasakti on Wed Oct 31, 2012 12:22 am

sebenarnya krn hewan tdk berdaya melawan manusia..
membunuh hewan berarti kalian melakukan hukum rimba.
itu perbuatan biadab dan bar2.

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by frontline defender on Wed Oct 31, 2012 1:30 am

berhubung tumbuhan juga makhluk hidup yang berdasarkan penelitian ternyata punya kesadaran & bisa merasakan sakit, maka jika menggunakan logika anda, berarti yang benar seharusnya manusia makan tanah! ketawa guling
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by The.Barnabas on Wed Oct 31, 2012 8:38 am

bimasakti wrote:
kalo bisa dijelasin kaya halnya memperkosa,,bahwasanya menyembelih hewan untuk dimakan jahat,,monggo,,
anda ini naif ya..
saya suruh jelasin kenapa memperkosa adalah jahat?
kalo nurutmu potong kambing tdk dosa..ya menurutku...memperkosa tidak dosa.

SILAKAN JELASIN...DIMANA DOSANYA?? APA ALASAN MEMPERKOSA ITU DOSA??
jika kau bilang memaksa....maka membunuh kambing juga memaksa!

kesimpulan : keduanya dosa.

Pernah maen ke Treadnya sibima juga kalo gasalah, judulnya ,, mana bukti Israel menzholimi/menjajah Palestina?..pembunuhan di sana dengan kejam si bima tutup mata,,( cuma sedikit info aja kalo nih user ga punya intergritas sama konsistenitas)

kembali ke judul,,

membunuh hewan ternak untuk dimakan,,

Pemerkosaan adalah suatu tindakan kriminal berwatak seksual yang terjadi ketika seorang manusia (atau lebih) memaksa manusia lain untuk melakukan hubungan seksual dalam bentuk penetrasi Liang Lahir atau anus dengan penis, anggota tubuh lainnya seperti tangan, atau dengan benda-benda tertentu secara paksa baik dengan kekerasan atau ancaman kekerasan.

damapak pemerkosaan terhadap korban:

ane ambil 2 point aja, dari ribuan dampak pemerkosaan,,

*ketika sang korban hamil akibat pemerkosaan, 100 % korban mengaborsi bayi yang dikandungnya, terjadi satu pembunuhan nyawa,,

* ketika sang korban tidak kuat menaggung beban psikologis, beberapa korban yang tidak kuat melakukan bunuh diri.,

sok atuh sekarang om bima berikan dampak atas penyembelihan hewan ternak,,dampak korban hewan yang disembelih,,?
















avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by bimasakti on Wed Oct 31, 2012 9:19 am

banrabas..apakah suatu perbuatan menganiyaya boleh dilakukan bila dampaknya tidak seperti kau sebutkan? aborsi,bunuh diri dll.

jika tidak,kau mesti buat alasan yg benar mengapa memperkosa wanita disebut dosa?

(pertanyaan ini kuajukan sebagai upaya memberi kesadaran padamu bhw membunuh ternak adalah dosa.)

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by abu hanan on Wed Oct 31, 2012 1:37 pm

bimasakti wrote:

yang dipotong hewan yah gak dosa
kalow memperkosa gak dosa
hewan = manusia?
jika alasanmu tidak dosa membunuh hewan..kenapa tidak berani sembelih dan makan kucing?udah tahu hewan menderita kesakitan knp bilang tdk dosa??

Muhammad saw selama hidup cuma 4 kali makan daging..
sy baca dlm sebuah buku rohani dan diamini oleh seorg pakar islam.
coba anda tanya fakta ini pada ustadmu.
mungkin saja ada muhammad yg asli..
lha emang kucing buat dikonsumsi?
lha kalow ada peternak paus atow kuda nil trus gimana?sekalian aja deh ternak kuda laut....


baba,islam mengajarkan ada hewan yang boleh dibunuh dan dikonsumsi.
ada hewan yg gak boleh dibunuh dan gak boleh dikonsumsi.
ada yg boleh dibunuh tapi dilarang konsumsi.

kalow baba tegas dan konsisten sih harusnyah memperkosa hewan tuh gak berdosa..karena hewan juga merasakan kenikmatan..




PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by The.Barnabas on Wed Oct 31, 2012 5:53 pm

bimasakti wrote:banrabas..apakah suatu perbuatan menganiyaya boleh dilakukan bila dampaknya tidak seperti kau sebutkan? aborsi,bunuh diri dll.

jika tidak,kau mesti buat alasan yg benar mengapa memperkosa wanita disebut dosa?

(pertanyaan ini kuajukan sebagai upaya memberi kesadaran padamu bhw membunuh ternak adalah dosa.)

dasarnya dosa opo?

kalo tuh ternak dibunuh-bunuhin tanpa sebab dan alasan,ya dosa,,

dalam Islam juga ada adab terhadap binatang mas,,,

sedikit contoh,

Suatu saat Rasulullah memasuki sebuah kebun milik sahabat Anshar. Di kebun itu terdapat seekor onta, yang tiba-tiba matanya mengeluarkan air mata ketika melihat Rasulullah. Akhirnya beliau bertanya,”Siapa pemilik onta ini?” Saat itu seorang pemuda datang dengan mengatakan,”Saya wahai Rasulullah.” Beliau pun menyampaikan,”Apakah engkau tidak takut kepada Allah mengenai binatang ini? Sesunggunya ia mengadu kepadaku, bahwa engkau membiarkannya lapar dan terus-menerus mamaksanya bekerja.” (H.R. Abu Dawud)

ga kasih makan binatang peliharaan dan menyuruhnya terus menurus bekerja aja dosa,,


avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by bimasakti on Wed Oct 31, 2012 6:52 pm

BIMA :apakah suatu perbuatan menganiyaya boleh dilakukan bila dampaknya tidak seperti kau sebutkan? aborsi,bunuh diri dll.

jika tidak,kau mesti buat alasan yg benar mengapa memperkosa disebut dosa?

(pertanyaan ini kuajukan sebagai upaya memberi kesadaran padamu bhw membunuh ternak adalah dosa.)
BARNABAS : dasarnya dosa opo?
bla...bla...bla
kau ini tidak paham aturan debat..
coba perhatikan pertanyaanku yg ditebalkan...dan jawab !~
bukan malah OOT !

itu sama dgn kamu ngacir saat diajak bertarung....HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by mejuah juah on Sat Nov 03, 2012 5:56 am

@Bimasakti
Kenapa fokus anda pada binatang saja bukankan mahluk tuhan ada yang lain yaitu tumbuhan ?
Setiap hari terjadi pembantaian tumbuhan untuk dimakan atau kepentingan lain.
Setujukah anda bahwa Tuhan yang menciptakan system pencernaan (lambung) mahlukNya?
Dapatkah lambungmu mencerna bahan yang berasal dari benda mati (anorganik)?
Kambing makan rumput (tumbuhan) ... karena lambungnya dapat mencerna rumput
harimau makan daging (hewan/manusia).... karena lambungnya dapat mencerna daging
Babi makan dua duanya .... karena lambungnya bisa mencernanya
Kalau kau setuju bahwa system pencernaan merupakan ciptaan, rancangan dan rencana tuhan.... maka tuhan pasti sudah tau apa yang bakalan dimakan oleh mahluk ciptaanNya, maka disediakannya makanan makanan itu di muka bumi sesuai kemampuan lambung mahluknya, dalil anda harimau makan kelinci diluar kehendak Tuhan gugur bro
avatar
mejuah juah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 114
Location : medan
Join date : 10.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by bimasakti on Sat Nov 03, 2012 10:27 am

tuhan pasti sudah tau apa yang bakalan dimakan oleh mahluk
apakah sudah tahu berarti mengijinkan??
apa kebiasaan orang awam minum2an beralkohol,merokok...itu baik?

jika tdk....pernyataanmu salah.

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by mejuah juah on Mon Nov 05, 2012 5:56 pm

bimasakti wrote:
tuhan pasti sudah tau apa yang bakalan dimakan oleh mahluk
apakah sudah tahu berarti mengijinkan??
apa kebiasaan orang awam minum2an beralkohol,merokok...itu baik?

jika tdk....pernyataanmu salah.
.

Sudah tahu dalam konteks sudah merencanakan
avatar
mejuah juah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 114
Location : medan
Join date : 10.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by ryani on Mon Nov 05, 2012 6:42 pm

Mmmm.....
Anda vegetarian TULEN ya?
Hewan ternak disembelih bukan hanya saat qurban
Bukankah ada begitu banyak pemakan daging ayam ato sapi di seantero jagad raya ini? bukan hanya muslim, tapi kristen...katolik...atheis...dst..dst
Lebih sadis lagi jika mereka memakannya hidup2 tanpa menyembelihx dulu
Lihatlah realitas, anda akan melawanx?

:b:
avatar
ryani
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Female
Posts : 7
Location : makassar
Join date : 04.11.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by Revolt on Mon Feb 11, 2013 7:06 pm

Yang dibicarakannya yang idul adha bukan yang sehari-hari....
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by Revolt on Mon Feb 11, 2013 7:10 pm

oklah saya ikuti pernyataan bimasakti, membunuh hewan untuk di makan adalah dosa. Setiap hari manusia berdosa dan kegiatan pembunuhan hewan itu adalah dosa.

Yang aneh perbuatan dosa massal menjadi suatu ritual keagamaan tertentu....

itu yang di maksud oleh bimasakti mungkin??
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by ramayana on Mon Feb 11, 2013 9:55 pm

hati hati memakan hewan yg berlabel halal.. itu udah di jampi jampi bro..

ingat, di Alkitab.. ada larangan makan hewan yg di persembahkan ama baal! makanya doa dulu biar di sucikan.

tau kan sebelum nyembelih sistem halan ini.. mereka ucapin apa?

ga heran gampang banget orang yg labil agamanya pindah agama. dan susah banget yg sebelah murtad. lha krn jampi jampi ini..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by dee-nee on Tue Feb 12, 2013 8:42 am

@Ramayana

anda vegetarian juga ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by amara on Tue Jan 21, 2014 1:56 am

lucu nieh trit, memang hewan dan tumbuhan itu diciptakan tuhan sebagai penunjang hidup manusia, jadi sah-sah saja untuk dimakan dll
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by keroncong on Sat Apr 02, 2016 3:21 am

Revolt wrote:oklah saya ikuti pernyataan bimasakti, membunuh hewan untuk di makan adalah dosa. Setiap hari manusia berdosa dan kegiatan pembunuhan hewan itu adalah dosa.

Yang aneh perbuatan dosa massal menjadi suatu ritual keagamaan tertentu....

itu yang di maksud oleh bimasakti mungkin??
jelas lah.... di Indonesia timur sono banyak ritual keagamaan yang sembelih B2 & RW.....kasihan ane liat RW dipentungin, cuma buat dimakan waktu ritual keagamaan


-|PROBLEM SOLVED |-

-| Cara 'Request' Membuka Kembali Thread di Topic solved |-
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by keroncong on Sat Apr 30, 2016 12:41 am

apakah hewan ternak punya hak asasi binatang ya....? piss piss


-|PROBLEM SOLVED |-

-| Cara 'Request' Membuka Kembali Thread di Topic solved |-
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Sat Apr 30, 2016 8:11 am

abraham gak nyuruh pada ikutan mbantai binatang..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by keroncong on Sat Apr 30, 2016 9:56 am

kalau gitu jangan makan RW sama B2 dong..... kasihan mereka nggakdisembelih; tapi dipukul kepalanya sampe pingsan, trus dipanggang hidup2... sungguh cara masak yang sadis


-|PROBLEM SOLVED |-

-| Cara 'Request' Membuka Kembali Thread di Topic solved |-
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Sat Apr 30, 2016 11:27 am

pembantaian hewan jadi ritual gak jelas
itu yang jadi masalah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by RHCP on Sat Apr 30, 2016 2:10 pm

Kalo sembelih hewan utk dimanfaatin dagingnya, kulitnya, jeroannya dll. Apalagi dgn tata cara penyembelihan yg tertib dan dengan menyebut nama Allah. Masa' yg begitu disebut KEJAM??

Yang pantes disebut pembantaian hewan itu kalo ngga dimanfaatin dagingnya dibiarin busuk, cuma nyalurin hasrat membunuh. Misalnya hobi berburu para bangsawan dan hartawan yg kurang kerjaan.

Meskipun sembelih hewan utk dimanfaatin dagingnya, tapi kalo cara bunuhnya sadis (tembak dikepala/asal tancep/digebukin/digiling hidup2, atw dibakar/direbus/digoreng hidup2), itu juga termasuk pembantaian.

Lha itu bisa ada yg namanya RUMAH pejagalan hewan, gimana urusannya?? Hadeeehhh..... yang kaga2 aja dah..!?
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Sat Apr 30, 2016 2:16 pm

ritualnya itu lho...
siapa yang suruh?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by RHCP on Sun May 01, 2016 12:38 am

Jiahhh, knp jd ritualnya yg loe masalahin....??
Tuh jaman PL Tuhan suruh tumpahin darah domba... pake domba BENERAN.

Knp berubah jadi ngorbanin "anak dombaNya" sendiri dengan cara yg sadis dan memalukan??

hehe...
piss
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik